daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali

Java Island and Bali » Banyumas raya | DIY Yogyakarta



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old January 15th, 2013, 04:31 AM   #1
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,720
Likes (Received): 340

[TASIKMALAYA] Projects & Development

Dengan pertimbangan telah ada forumers Kota Tasikmalaya yang bisa mengupdate perkembangan Kota Tasikmalaya maka dengan ini saya memberanikan diri membuat thread ini. mengingat bahwa Tasikmalaya Kota terbesar Ke-2 di Jabar setelah Cirebon (tentunya diluar kota2 Bodebek dan bandung raya ) yang perkembangannya cukup baik.
__________________
Bekasi dulunya bernama Dayeuh Sundasembawa (Jayagiri) adalah ibukota Kerajaan Tarumanegara kerajaan pertama di Pulau Jawa menurut catatan sejarah.

tazpeople no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old January 15th, 2013, 04:39 AM   #2
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,997
Likes (Received): 179

Akhirnya ada thread Tasikmalaya. Cuma judulnya kurang sesuai format, mustinya: [TASIKMALAYA] Projects & Development. Aku rasa nggak perlu pake tambahan keterangan 'kota & kabupaten'.
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 04:43 AM   #3
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,893
Likes (Received): 917

yup, kalau bisa judulnya diseragamkan saja... anyway thanks kang Taz atas threadnya mari kita ramaikan
__________________
Baby you'll be famous chase you down until you love me, PAPA-razy
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 04:47 AM   #4
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,997
Likes (Received): 179

Yuk, cyint! TS-nya juga kan orang Tazik tuh!
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 05:03 AM   #5
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,720
Likes (Received): 340

Sekilas tentang Tasikmalaya:

Kota Tasikmalaya



Negara Indonesia
Provinsi Jawa Barat
Hari jadi 17 Oktober 2001
Pemerintahan
- Walikota Drs. H. Budi Budiman
- DAU Rp. 476.326.683.000,- (2011)[1]
Luas
- Total 184,38 km2
Populasi (2010)
- Total 635.424
- Kepadatan 3.446,3/km²
Kecamatan 10
Kelurahan 69
Zona waktu WIB (UTC+7)
Kode area telepon +62 265
Situs web www.tasikmalayakota.go.i

Daftar kecamatan di wilayah administrasi Kota Tasik:

Kecamatan Tawang
Kecamatan Cihideung
Kecamatan Cipedes
Kecamatan Indihiang
Kecamatan Kawalu
Kecamatan Cibeureum
Kecamatan Mangkubumi
Kecamatan Tamansari
Kecamatan Purbaratu
Kecamatan Bungursari

Kota Tasikmalaya adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia.Sang Mutiara dari Priangan Timur sebutan lain bagi kota ini, seiring dengan perkembangan kota ini, sering juga mendapat julukan Kota santri.

Perekonomian

Hampir 70%, pusat bisnis, pusat perdagangan dan jasa, dan pusat industri di priangan timur berada di kota Ini. Priangan Timur yakni membentang dari Kota Banjar di ujung timur jawa barat, Kabupaten Ciamis, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang (excluding Jatinangor dan sekitarnya yang masuk bandung raya). Oleh karena itu, sangat cocok bagi para investor baik itu bidang perhotelan, sarana dan prasarana, pusat perbelanjaan untuk menanamkan modalnya di kota priangan timur ini. Kota Tasikmalaya membuka peluang yang sebesar - besarnya bagi para investor untuk berinvestasi di kota ini. Kota Tasikmalaya sendiri berpenduduk sekitar 635 ribu sehingga sangat potensial untuk dijadikan pangsa pasar investasi.

Pendidikan


Kota Tasikmalaya merupakan pusat pendidikan ketiga terbesar di Jawa Barat setelah Bandung dan Bogor, hal ini dibuktikan oleh banyaknya institusi pendidikan yang berada di kota ini seperti Politeknik Kesehatan Tasikmalaya, Cabang UPI Bandung yang berada di Tasikmalaya, BSI Tasikmalaya,belasan bahkan puluhan universitas swasta, dan Universitas Siliwangi yang merupakan Universitas terbesar di wilayah priangan timur dan selatan yang sebentar lagi akan berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri. Universitas Siliwangi atau yang biasa dikenal Unsil ini merupakan universitas pilihan yang menjadi prioritas universitas yang akan dijadikan negeri oleh pemerintah dibandingkan universitas lainnya yang ada di Jawa Barat ataupun Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa rekam jejak universitas ini sangat bagus dan tidak dapat dipandang sebelah mata.

Daftar perguruan tinggi di tasikmalaya :

Universitas Pendidikan Indonesia ( UPI ), Universitas Siliwangi ( Unsil ),Universitas Muhamadiyah Tasikmalaya ( UMTAS ),STIA YPPT Tasikmalaya, STAIN Tasikmalaya, STAINU Tasikmalaya,STISIP Tasikmalaya,STT YBSI Tasikmalaya, STHG Galunggung Tasikmalaya, POLTEKES DEPKES Tasikmalaya, STIKES BTH Tasikmalaya, STIKES Respati Tasikmalaya, STIKES Muhamadiyah Tasikmalaya, AKBID Syahida Komunika Tasikmalaya, STIKES Bakti Kencana Tasikmalaya,Politeknik Triguna,AMIK BSI Tasikmalaya, LP3I Tasikmalaya, STIMIK DCI Tasikmalaya,AKPARTA Siliwangi Tasikmalaya,STAIC Cipasung Tasikmalaya, STIE Cipasung Tasikmalaya, STIPER Cipasung Tasikmalaya, STIE Latifah Mubarokiyah Tasikmalaya, STAI Al Maarif Tasikmalaya, STAI Al Hasanah Tasikmalaya, Akademi Analis Kesehatan Tasikmalaya, STIMIK Tasikmalaya, DPS ( Dirgantara Pilot School ) Tasikmalaya, POLTEKES GIGI Tasikmalaya

Pariwisata


Kota Tasikmalaya memiliki segudang potensi pariwisata, diantaranya adalah wisata alam, kerajinan, wisata belanja, wisata religi, seni, budaya, UKM, dll. Dalam potensi UKM dan kerajinan masyarakat, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya memiliki jumlah UKM terbesar setelah Bandung Raya (Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat) di Jawa Barat. Kota ini memiliki segudang kerajinan beraneka bentuk dan rupa yang mampu menyerap ribuan tenaga kerja. Dengan banyaknya UKM yang tersebar di kota ini, Kota Tasikmalaya disebut juga sebagai Kota UKM. Kerajinan khas Tasikmalaya antara lain adalah Bordir Tasikmalaya yang telah mendunia, Payung Geulis yang telah menjadi ikon Jawa Barat, Kelom Geulis, sandal tradisional asli buatan bangsa Indonesia, batik Tasikmalaya yang tidak kalah dari batik-batik lainnya di Pulau Jawa dengan ciri khasnya, dan kerajinan–kerajinan lainnya.

Kota ini memiliki panorama alam seperti : Situ Gede,situ sanghyang , curug tonjong ,arum jeram ciwulan, rest area urug dan objek wisata lainnya. ditata menjadi objek wisata alam yang menawan, sehingga sangat potensial dijadikan sebagai kota tujuan wisata di Indonesia.

Kota Tasikmalaya berada persis di tengah-tengah jantung bumi Priangan Timur dan Selatan, diapit oleh Ciamis dengan objek wisata Pangandaran-nya yang telah melegenda, Sumedang dengan objek wisata museum yang menyimpan sejarah perkembangan bumi priangan, dan Garut dengan objek wisata Cipanas-nya yang tersohor. Dengan Posisi Kota Tasikmalaya yang sangat strategis tersebut menjadikan kota ini sebagai Pusat MICE terbesar di Jawa Barat setelah Kota Bandung dan Kota Bogor. Banyak para pelaku tujuan bisnis, wisata, industri, pendidikan, dan lain-lain menjadikan Kota Tasikmalaya sebagai tempat yang tepat untuk memulai aktivitasnya dan dijadikan base camp dari seluruh penjuru Pulau Jawa yang hendak ke Bumi Priangan.

Pusat perbelanjaan Modern dan hiburan

1. Plaza Asia
Anchor Tenant : Asia dept. store dan Asia Hypermarket.
Tenant : Pizza Hut , Gramedia , Ace Hardware ,Cineplek 21, Hokben, Informa , KFC , Texas Chiken ,Solaria ,Erafone,Guardian,Global teleshop,Oke shop,Shaga Fitnes,OB Fitnes,Yoppy Salon,Chistoper Salon,Donut boy,Bata,Basmal Hpuse,Optik Melawai, Amazone, Inul vista ( Reyhans karaoke ),naughty,strobery,heartwarmer,Jaco,Media TV,Blackberry shop,Express coffe,Mix Max coofe....dll

2. Mayasari Plaza
Anchor tenant : Borobudur dept store dan Giant Supermarket.
tenant : D'Cost , KFC , Innovation Store, Shoes factory,Guardian,Starshoes,violet, Karisma bookstore,Melawai optik,Mocco donut coffe,Giant Chicken,Sport Station,Mc. Donald, Baskin Robbin,Sentra Polsel, TV Call, Number 61, Fun city, Yopy salon,Christoper salon,Bucheri,adidas,giordano dll

3. Yogya HZ Mall Anchor tenant : Yogya dept Store dan yogya Supermarket,
tenant : Paper.Co Book store, Bread Co, Texas Chicken, Ichi Bento, Game Master, Sport station, MM Juice, Amanda Brownies,Griyatron .

4. Mega M , Anchor tenant : Matahari , Mc Donald dll.

5. Samudera Plaza ,Anchor tenant : Samudera dept store dan Supermarket.
tenant :BBC Book store,heartwarmer, Oke shop, Sky Game, Coming soon : Broaster Chicken...dsb.....

6. Asia Toserba Cihideung

7. Agung ToserbaAnchor tenant : Agung dept store dan Supermarket, Mc Donald dll..

8.. Yogya Toserba Mitra Batik.

9. Griya Toserba Ciawi

10. Stand Alone : Ananda Dept store , Ria Busana , Pojok Busana , Mitra Toserba, Mitra Buana Swalayan , Trend Dept Store.

11. . Pasar Tradisional ( khusus wilayah Kota tidak termasuk yg ada di Kabupaten ) : Pasar Induk Cikurubuk , Pasar Mutiara Cikurubuk , Pasar burung dan besi , pasar Padayungan , Pasar Pancasila , Pasar Indihiang , Pasar Gegernoong , Pasar Cibeuti. dll

Rumah Sakit

1. RSUD Kota Tasikmalaya
2. RSUD Kab. Tasikmalaya
3. RS Jasa Kartini
4. RS Prasetya Bunda
5. RS Permata Bunda
6. RS Tasik Medical Center (TMC)
7. RS Islam Hj. Siti Muniroh
8. RS Syfa Medina
9. RS Tentara Galunggung
10. RSIA Widaningsih
11. RSB Budi Kartini
12. RSB Lunawati
13. RSB Ummi
14. RSB Sayang Bunda
15. RSB Kasih Bunda
16. RSB Karmini

Perhubungan

Kota Tasikmalaya terletak di jalur selatan Jawa Barat, Kota Tasikmalaya juga memiliki terminal bus Tipe A, yang merupakan salah satu terminal bus terbesar di Jawa Barat.
Kota Tasikmalaya dilewati Kereta api Jalur selatan , Jalan Zaenal Mustafa atau HZ adalah jalan utama dan menjadi KM 0 ( Kilometer 0) Kota Tasikmalaya dan menjadi sentra perekonomian di kota ini.
Sedang direncanakan Pembangunan Tol Cileunyi - Tasikmalaya - Banjar dan juga Bandara Domestik Tasikmalaya.

Tokoh

Beberapa tokoh penting yang berasal dari kota Tasikmalaya:

* Susi Susanti - pemain bulu tangkis
* Rhoma Irama - penyanyi dangdut
* Itje Trisnawati
* Vety Vera
* Caca Handika
* Dara the Virgin
* Alam
* Evie Tamala
* Indra Lesmana Bruggman
* Chand Parwez Servia
* Cucu Cahyati
* Diky Candra
* Connie Sutedja
sumber referensi : http://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Tasikmalaya

Last edited by tazpeople; March 18th, 2013 at 06:26 PM.
tazpeople no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 05:08 AM   #6
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,720
Likes (Received): 340

Quote:
Originally Posted by bharadya View Post
Akhirnya ada thread Tasikmalaya. Cuma judulnya kurang sesuai format, mustinya: [TASIKMALAYA] Projects & Development. Aku rasa nggak perlu pake tambahan keterangan 'kota & kabupaten'.
Oh iya..... sorry nanti diedit. atau ada yang mau bantu ngedit?

Saya setengah Tasik, Setengah Bekasi (cikarang ) mas....he...he... Kecil di Tasik Gede di Bekasi. Blasteran Tasik- Bekasi...he...he...

ok ....lanjut.:

KABUPATEN TASIKMALAYA




Kabupaten Tasikmalaya, (bahasa Inggris: Tasikmalaya Regency) adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Indonesia. Terletak di tenggara daerah Priangan, Kabupaten Tasikmalaya sejauh ini dinilai sebagai kabupaten paling besar dan berperan penting di wilayah Priangan Timur. Sebagian besar wilayah Kabupaten ini merupakan daerah hijau, terutama pertanian dan kehutanan, sementara petani menetap sebagai mayoritas penduduk.[2] Kabupaten Tasikmalaya terkenal akan produksi Kerajinannya, Salak,[3] sementara Nasi Tutug Oncom adalah makanan terkenal dari Kabupaten ini. Kabupaten Tasikmalaya juga dikenal sebagai pusat keagamaan besar di Jawa Barat, yang memiliki lebih dari 800 pesantren tersebar di penjuru wilayah Kabupaten.

Provinsi Jawa Barat
Hari jadi 21 Agustus
Ibu kota Singaparna
Pemerintahan
- Bupati H. UU Ruzhanul Ulum, S.E.

Luas 2.563,35 km2
Populasi
- Total 1.945.971 jiwa (2005)
- Kepadatan 759,15 jiwa/km2
Demografi
- Suku bangsa Sunda
- Bahasa Indonesia, Sunda
- Zona waktu WIB
- Kode area telepon 0265
Pembagian administratif
- Kecamatan 39
- Kelurahan 348
- Situs web http://www.tasikmalayakab.go.id/

Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya[8]

1. Kadipaten
2. Pagerageung
3. Ciawi
4. Sukaresik
5. Jamanis
6. Sukahening
7. Rajapolah
8. Cisayong
9. Cigalontang
10. Sariwangi
11. Leuwisari
12. Padakembang
13. Sukaratu
14. Singaparna
15. Salawu
16. Mangunreja
17. Sukarame
18. Manonjaya
19. Cineam
20. Taraju
21. Puspahiang
22. Tanjungjaya
23. Sukaraja
24. Gunungtanjung
25. Karangjaya
26. Bojonggambir
27. Sodonghilir
28. Parungponteng
29. Jatiwaras
30. Salopa
31. Culamega
32. Bantarkalong
33. Bojongasih
34. Cibalong
35. Cikatomas
36. Cipatujah
37. Karangnunggal
38. Cikalong
39. Pancatengah

Pariwisata

Kampung Naga

Kampung Naga terletak sekitar 90 km dari Bandung. Masyarakat yang tinggal di daerah ini mempunyai tradisi lama yang tetap dipertahankan. Keunikan kampung ini adalah bangunan-bangunan rumah yang dibuat seragam, mulai dari bahan bangunan sampai pada potongan bangunan dan arah menghadapnya.

Kerajinan
Daerah Rajapolah amat terkenal dengan kerajinan anyaman. Di sini banyak dihasilkan tikar, anyaman dari bambu, perabotan rumah tangga, dan sebagainya. Industri kecil lainnya yang amat menarik: Bordir di Kawalu, Payung Tasik, Kelom Geulis dan Batik Tulis. Lingkungan industri kecil yang sedang pesat berkembang ialah Desa Setiamulya, yang menghasilkan industri bordir, kelom geulis, sepatu kulit, meubel, anyaman mendong, dan topi.

Gunung Galunggung
Letusan Gunung Galunggung terakhir, yang terjadi pada tanggal 5 April 1982, memberikan keuntungan di satu sisi. Sisa-sisa letusan itu sekarang berubah menjadi obyek wisata yang indah mempesona, membentuk danau kawah dan sumber air panas.

Pantai Cipatujah
Pantai dengan keindahan alam laut, berpasir putih. Terletak di Kecamatan Cipatujah, sekitar 74 km dari kota Tasikmalaya. Rekreasi bisa dilakukan di muara sungai Cipatujah, mempergunakan perahu, memancing, serta bisa berbelanja berbagai macam buah pisang

Pantai Sindangkerta
Keistimewaan Pantai Sindangkerta, adalah taman laut yang disebut Taman Lengsar. Bisa digunakan sebagai tempat berenang. Jika air laut surut, maka di taman seluas 20 hektar itu, akan dijumpai karang laut, ikan hias, dan suaka alam satwa penyu hijau yang sudah langka kita temukan.

Pantai Karang Tawulan
Jarak dari kota Tasikmalaya 100 km, terletak di kecamatan Cikalong. Sebuah pantai berkarang dan landai, memiliki panorama laut yang mempesona. Agak ke timur, terdapat pulau kecil Nusa Manuk. Pada waktu-waktu tertentu, Nusa Manuk dihuni oleh berbagai macam jenis burung

source :http://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Tasikmalaya

Last edited by tazpeople; March 18th, 2013 at 01:02 PM.
tazpeople no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 05:10 AM   #7
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,720
Likes (Received): 340

Quote:
Originally Posted by cyberprince View Post
yup, kalau bisa judulnya diseragamkan saja... anyway thanks kang Taz atas threadnya mari kita ramaikan
Iya kang .... ada yang bisa bantu merubah judulnya?...saya belum biasa mohon ke Momod
__________________
Bekasi dulunya bernama Dayeuh Sundasembawa (Jayagiri) adalah ibukota Kerajaan Tarumanegara kerajaan pertama di Pulau Jawa menurut catatan sejarah.

tazpeople no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 05:15 AM   #8
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 18,402
Likes (Received): 2021

Congrats for new thread... , Insya Alloh bantu ramai i ya...
Tasikmalaya, jumlah penduduk kotanya sudah banyak...makin ramai...
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 05:15 AM   #9
cyberprince
Built To Last
 
cyberprince's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Bandung
Posts: 18,893
Likes (Received): 917

@ kang taz: oke ntar direquest ke momod

btw, foto2 kang hissam dari trit west java direpost kemari aja kang, dilanjut diskusinya disini
__________________
Baby you'll be famous chase you down until you love me, PAPA-razy
cyberprince no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 05:17 AM   #10
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,720
Likes (Received): 340

SUdut- sudut Kota Tasikmalaya








all photo by Hissam_harry
__________________
Bekasi dulunya bernama Dayeuh Sundasembawa (Jayagiri) adalah ibukota Kerajaan Tarumanegara kerajaan pertama di Pulau Jawa menurut catatan sejarah.


Last edited by tazpeople; January 15th, 2013 at 05:35 AM.
tazpeople no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 05:29 AM   #11
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,720
Likes (Received): 340

Kantor Bupati Tasikmalaya yang baru.



Mesjid agung kab. Tasikmalaya


foto by hissam_harry

Kantor Walikota tasikmalaya



Mesjid agung Kota Tasikmalaya


Last edited by tazpeople; March 18th, 2013 at 01:07 PM.
tazpeople no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 05:34 AM   #12
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,720
Likes (Received): 340

Mega M, Matahari gunung pereng



Ramayana Mall , Under construction


credit to Hissam_harry

Yogya dept. store Mitra Batik


http://tasikmalayakota.blogspot.com/...tra-batik.html

Agung Dept. Store


image hosted on flickr

http://adiprasetyo.com/?m=201207
__________________
Bekasi dulunya bernama Dayeuh Sundasembawa (Jayagiri) adalah ibukota Kerajaan Tarumanegara kerajaan pertama di Pulau Jawa menurut catatan sejarah.


Last edited by tazpeople; January 15th, 2013 at 05:53 AM.
tazpeople no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 05:47 AM   #13
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809

Selamat utk tread Tasikmalaya


Semoga treadnya akan rame up-date & makin meramaikan subforum Jawa-Bali.
__________________
Quote : Garang-Garing.
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 05:50 AM   #14
ahmadYR
King With No Crown
 
ahmadYR's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: Silent Hill
Posts: 2,441
Likes (Received): 340

Selamat thread barunya mudah2an rame
__________________




Write what you want
Say what you want 'bout me
If you wanna know that I'm not sorry
Do what you want

What you want with my body




ahmadYR no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 05:53 AM   #15
Sitoneizer
Sitoneizer Kuuga
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto, SUMBAGSEL, 33.02, 17.03, 33.01
Posts: 9,448
Likes (Received): 456

mas TS, coba periksa lagi kalau ada double thread. Karena dulu Tasikmalaya sudah punya thread. Btw, bravo Tasik dan priangan timur.
__________________
Infrastruktur @Eks-Kabupaten Ajibarang exlude Purwokerto : BRI Ajibarang , Pasar Induk Ajibarang, RSUD Ajibarang, Terminal Type B Ajibarang, Industri Semen Pan Asia
Samsat Wangon, Terminal Type B Wangon, Unit Damkar Wangon, Bendung Gerak Serayu Rawalo, Gardu Induk Rawalo,Laboratorium Tajum pilot Jatilawang

Mari berkontribusi positif dengan sharing ide, info, data atau foto di forum
Sitoneizer está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 06:01 AM   #16
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,720
Likes (Received): 340

Quote:
Originally Posted by Sitoneizer View Post
mas TS, coba periksa lagi kalau ada double thread. Karena dulu Tasikmalaya sudah punya thread. Btw, bravo Tasik dan priangan timur.
sepertinya udah diarsipin mas
__________________
Bekasi dulunya bernama Dayeuh Sundasembawa (Jayagiri) adalah ibukota Kerajaan Tarumanegara kerajaan pertama di Pulau Jawa menurut catatan sejarah.

tazpeople no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 06:06 AM   #17
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,720
Likes (Received): 340

Mayasari mall



Agung Dept. Store dan YOgya HZ. Mustofa


credit to Hissam_Harry
__________________
Bekasi dulunya bernama Dayeuh Sundasembawa (Jayagiri) adalah ibukota Kerajaan Tarumanegara kerajaan pertama di Pulau Jawa menurut catatan sejarah.

tazpeople no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 06:11 AM   #18
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,720
Likes (Received): 340

Pembangunan Stadion Singaparna Terganjal Cuaca

[IMG]http://t2.************/images?q=tbn:ANd9GcQZfcN2GL_D7q3gBFeTuVzP_B6gKN6Q28roa-7vbczcGnIUfuFo[/IMG]
TASIK, (KP).-
Sejak tahapan proyek Sarana Olah Raga bertaraf FIFA di Desa/Kecamatan Mangureja, Kab. Tasikmalaya dikerjakan pada 18 Oktober 2012 lalu, hingga Senin (3/12) kemarin, diperkirakan baru mencapai 50 persen. Padahal batas waktu pengerjaan pembangunan lapangan tersebut berakhir pada 20 Desember 2012 atau tersisa 17 hari lagi.
Pihak pelaksana proyek yang terikat oleh perjanjian, dituntut untuk melaksanakan proyek tersebut tepat waktu dan sesuai dengan spek yang telah digariskan dalam naskah perjanjian saat penandatanganan kontrak.
Kepala pelaksana proyek PT Trimukti, Mansur Ali Rahman mengatakan, dua pekerjaan yang harus dikerjakan oleh pihaknya, yakni pembentukan lapangan bola dan drainase. Salah satu kendala dalam pelaksanaan proyek pembentukan lapang bola adalah kendala cuaca.

Disinggung soal proyek pembangunan fisik bangunan stadion/SOR, kebutuhan biaya total untuk SOR sebesar Rp. 128 miliar. Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menjamin dananya, akan tetapi masih butuh kepastian terkait kemungkinan jika pemerintah provinsi hanya akan menggelontorkan Rp 100 miliar.
Artinya, harus ada upaya dari pemerintah setempat untuk mencari sumber dana lain untuk menutupi kebutuhan pembangunan SOR tersebut, salah satunya dengan dana sharing.
“Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tentu butuh dorongan dari DPRD untuk mengawal anggaran provinsi yang kemungkinan akan menggelontorkan anggaran pembangunan SOR tersebut secara bertahap,” katanya. E-32***

more:http://www.kabar-priangan.com/news/detail/7193
__________________
Bekasi dulunya bernama Dayeuh Sundasembawa (Jayagiri) adalah ibukota Kerajaan Tarumanegara kerajaan pertama di Pulau Jawa menurut catatan sejarah.

tazpeople no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 06:14 AM   #19
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,720
Likes (Received): 340

Berita lama

Bandara Baru Kota Tasikmalaya


Wali Kota Tasikmalaya Drs. Budi Budiman merintis dibukanya bandar udara (bandara) penerbangan sipil di Lanud Wiriadinata Cibeureum, Kota Tasikmalaya. Tujuan dibukanya lapangan terbang perintis untuk pesawat non militer itu agar Kota Tasikmalaya kian maju, karena investasi masuk dan wisatawan banyak datang.

Selama ini, kata wali kota yang baru dilantik 14 November ini, investor susah masuk ke Kota Tasikmalaya karena akses jalan darat dari Bandung yang berkelik-kelok. "Itu jadi kendala bagaimana investor masuk ke Tasikmalaya," ujar H. Budi Budiman didampingi Wakil Wali Kota Tasikmalaya Ir. H. Dede Sudrajat saat press conference usai pembukaan Pekan Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif di D'Cost, Mayasari Plaza kemarin (16/11).

Pembukaan bandara di Kota Tasikmalaya, kata dia, adalah program Budi-Dede." Ini jadi program kita dan sudah ada pembicaraan dengan Danlanud (Letkol Pnb Indan Gilang Buldansyah, red)," paparnya yang kompak berbatik dengan Dede.

Rencana pembukaan bandara perintis pun diakui Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Indan Gilang Bundansyah.
Pihaknya, kata Indan, sudah berbicara, dengan wali kota baru (Budi) tentang rencana tersebut. Hanya, perlu ada beberapa perbaikan sebelum Lanud Wiriadinata dijadikan enclave sipil atau lapangan udara militer yang bisa melaksanakan penerbangan sipil reguler.

Jika Lanud Wiriadinata akan dijadikan terminal pemberangkatan dan pemberhentian, maka dibutuhkan beberapa perbaikan." Ada beberapa yang perlu diperbaiki dan dilengkapi terlebih dahulu," tutur Indan melalui pesan singkat kemarin.

Selain akan membuka bandara sipil di Lanud Wiriadinata, Pemkot Tasikmalaya pun akan memaksimalkan jalur darat guna menarik investor dan wisatawan datang ke Kota Santri ini yakni menggandeng jasa biro perjalanan.

Kata Budi, wisatawan dan investor nanti bisa melihat sendiri kerajinan yang dihasilkan warga Kota Tasikmalaya, seperti kelom geulis, kerajinan dari mendong dan lainnya.

"Karena banyak potensi perjalanan, misalnya yang dari Jakarta mau ke Lombok, itu bisa singgah dulu ke Tasikmalaya. Jadikan Tasikmalaya sebagai persinggahan para pelancong." ungkapnya.

Sumber: http://tasikmap.blogspot.com/2012/11...#ixzz2ESHaSF4O
__________________
Bekasi dulunya bernama Dayeuh Sundasembawa (Jayagiri) adalah ibukota Kerajaan Tarumanegara kerajaan pertama di Pulau Jawa menurut catatan sejarah.

tazpeople no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 06:15 AM   #20
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,720
Likes (Received): 340

TNI AU-KEMENHUB BERKOMITMEN BANGUN BANDARA TASIKMALAYA

ANTARAJAWABARAT.

TNI Angkatan Udara (AU) berkomitmen dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam rencana membangun bandara untuk pesawat komersil di wilayah Lapangan Udara (Lanud) Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

"TNI Angkatan Udara sudah punya komitmen dengan kementerian perhubungan, yang penting asal itu untuk kepentingan orang banyak," kata Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol Penerbang, Indan Gilang Buldansyah, kepada wartawan, Rabu.

Ia mengatakan, komitmen membangun bandara di Tasikmalaya sudah disetujui antara pemerintah daerah dengan TNI AU yang bertujuan untuk pembangunan tingkat daerah dan nasional.

Bahkan proses pembangunan bandara itu, kata Indan, sudah dilakukan sejak tahun 1993, kemudian tahun 2005 oleh Gubernur Jawa Barat diajukan kembali.

"Sudah ada pengajuan dari Gubernur Jawa Barat, dan sudah disetujui oleh Kepala Staf Angkatan Udara, tahun 2005,
tapi kan kemudian peraturan undang-undang berganti," katanya.

Menurut dia, landasan pesawat di Lanud Wiriadinata layak untuk dijadikan bandara komersil, meskipun masih ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Awal pengoperasian bandara, kata Indan, bisa untuk pesawat Cessna bermuatan penumpang 12 orang, bahkan pesawat seperti jenis CN 235 juga masih memadai.

"Untuk pesawat jenis CN 235 sudah bisa untuk landing, cuman memang harus dipanjangkan, tapi menurut saya untuk awal, menggunakan pesawat Cessna 12 penumpang tidak usah diapa-apain sudah memadai," katanya.

Ia mengatakan, pembangunan bandara harus melalui kajian dan persyaratan tertentu seperti bandara harus sesuai standar yang berlaku internasional.

Selanjutnya sarana dan prasarana serta penunjang peralatan teknis lainnya, kata Indan, harus dipenuhi untuk menunjang keamanan dan keselamatan.

"Fasilitas pendukung, seperti controller, brodcaster layanan meteorologi itu harus punya, sumber daya tidak masalah, yang perlu didukung sarana dan prasarana," katanya.

Menurut dia, keberadaan bandara di Tasikmalaya berpotensi menguntungkan bagi masyarakat serta akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) pemerintah setempat.

Makanya, kata Indan, seluruh pemerintah daerah, masyarakat atau pelaku usaha lainnya harus mendukung agar bandara komersil di Lanud Wiriadinata dapat segera beroperasi.

"Bandara ini saya kira tidak hanya digunakan oleh orang Tasik, orang Ciamis, Banjar bahkan Garut akan memanfaatkan bandara disini, jadi harus punya konsep ide yang sama, katanya.***2*** source:http://www.antarajawabarat.com/lihat...ra-tasikmalaya
__________________
Bekasi dulunya bernama Dayeuh Sundasembawa (Jayagiri) adalah ibukota Kerajaan Tarumanegara kerajaan pertama di Pulau Jawa menurut catatan sejarah.

tazpeople no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 11:33 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu