daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali

Java Island and Bali » Banyumas raya | DIY Yogyakarta



Reply

 
Thread Tools
Old May 29th, 2013, 04:49 AM   #1041
syech udin
Man Of Steel
 
syech udin's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: pwt-kbmn
Posts: 783
Likes (Received): 92

Quote:
Originally Posted by faiz irsyad View Post
wah mantap..semoga jalan2 protokol jadi mulus semua

ckckck cepet bgt mas bro....hhahah mo nyampai lantai 5 aj nh rsi harapan anda...,, sip ditunggu mas bro

kayanya lancar2 aja mas..., kalo info dari mas kulup ane belum tau...semoga aja lancar dan bener.
jadi ga sabar liat bangunan2 tinggi di tegal, hahaha bayangin apalagi bangunan tinggi jaraknya hampir berdekatan.., tapi menurut ku hotel yg paling bagus posisinya horison deh..pantai bisa keliatan cakep sekali dah.

ni perumpaaan hhehe hotel santika di mt hariono, horison di jl pantura deket pantai, condotel di perempatan pasifik mall, apartemen di lapangan pancasila (imajinasi) terus hotel whiz di jl.gadjah mada(imajinasi), bikin hotel lagi di pantura deket rita mall & CitraLand (imajinasi hotel swiss bell) beuh keren pisan euy..hahha coba bayangin kita bisa lihat bangunan tinggi dari hotel mana aja karena lokasinya bagus, padat dan masih bisa lihat bangun tinggi satu sama lain wkwkkw
Semoga dalam beberapa waktu ke depan semua imajinasinya bisa terwujud mas faiz,, Tapi perlu juga lho dibangun ruang terbuka hijau dan taman2 kota yang bisa menjadi taman hiburan rakyat yang murah meriah

Quote:
Originally Posted by kang romeo View Post
Semuanya itu pasti segera terwujud mas, dilihat dari membaiknya ekonomi indonesia,bukan tidak mungkin para pengusaha ber ekspansi untuk menjangkau seluruh wilayah indonesia,tak terkecuali di bidang bisnis properti.
Yang penting jangan kayak ibukota saja, banyak bangunan pencakar langit tapi justru menyebabkan banjir di wilayah tsb.
Apalagi kota tegal wilayah pesisir,sangat berpotensi kena rob air laut.
Yupps,, untuk itulah diperlukan penyusunan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) yang matang dengan tujuan untuk menjadi dasar dalam pengembangan dan pembangunan suatu perkotaan/wilayah sehingga bisa dihindari akibat2 buruk seperti banjir, rob, dll

Quote:
Originally Posted by Wonk Qimplink View Post
awas ketinggian! entar roboh! hehe... bener2 dech impian seorang TEGALIST tulen yang sangat cinta akan kemajuan kotanya. tapi setinggi apapun angan/impian, kita dihadapkan pada realita, jadi realistis aja mas...

gini aja wiz, mas faiz jadi walikota tegal aja, boyong tuh gedung2 pencakar langit yang di jakarte kemari wis dijamin, kita bakalan ndengak terus wkwkwkwk.

BERMIMPILAH, SEBELUM MIMPI ITU DILARANG.
Bung Faiz jadi walikota,, forumer ssc siap jadi tim suksesnya
Tinggal pilih tuh di banner jakarta hari ini gedung mana yang mo di boyong ke tegal


Quote:
Originally Posted by Wonk Qimplink View Post

Semoga impian wong-wong tegal yg ingin kotanya punya HR bisa kelaksanan.


BERMIMPILAH, SEBELUM MIMPI ITU DILARANG.
Mudah2an Condotel segera bisa terealisasi om,, dan segera menyusul proyek2 HR lainnya,..,


Btw, treat Tegal satunya lagi udah mulai tenggelam lho, ayo donk diupdate lagi

Last edited by syech udin; May 29th, 2013 at 05:46 AM.
syech udin no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old May 29th, 2013, 06:17 AM   #1042
Wonk Qimplink
Registered User
 
Wonk Qimplink's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Tegal
Posts: 660
Likes (Received): 126

Quote:
Originally Posted by syech udin View Post
Semoga dalam beberapa waktu ke depan semua imajinasinya bisa terwujud mas faiz,, Tapi perlu juga lho dibangun ruang terbuka hijau dan taman2 kota yang bisa menjadi taman hiburan rakyat yang murah meriah
amin2,, itulah mas syech. impian2 mas faiz yang cinta akan kotanya, meski hanya numpang lahir. begitu mas faiz? hehe... banyak warga luar kota tegal (pendatang) yang justru malah kerasan tinggal di tegal. (sory OOT)

gini mas syech, tegal secara geografis memang tidak didukung oleh banyaknya hutan kota, dan upaya pemkot dalam membuat RTH dirasa kurang serius, ini terbukti dengan luas RTH yg masih belum mencapai 30% (nilai minimal) sebuah kota dalam memenuhi RTH. CMIIW. dan kondisi ini akhirnya kota Tegal gagal dalam meraih adipura. bahkan ada beberapa proyek RTH yang terkesan mangkrak, tak jelas kelanjutannya hingga sekarang. Walau demikian, kaya'nya pemkot bakal bikin alun-alun baru, tepatnya di utara terminal tegal (margadana), semoga ini bisa direalisasikan guna menambah luas RTH, dan menjadi taman hiburan rakyat.

Quote:
Originally Posted by syech udin View Post
Bung Faiz jadi walikota,, forumer ssc siap jadi tim suksesnya
Tinggal pilih tuh di banner jakarta hari ini gedung mana yang mo di boyong ke tegal
Ayo maju Bung Faiz, forumer ssc mendukungmu. BTW mas faiz ktp nya ktp tegal apa jogja ya?

Quote:
Originally Posted by syech udin View Post
Mudah2an Condotel segera bisa terealisasi om,, dan segera menyusul proyek2 HR lainnya,..,

Btw, treat Tegal satunya lagi udah mulai tenggelam lho, ayo donk diupdate lagi
Amin mas syech, mudah2an tegal tidak sepi dari HR, dan diharapkan akan muncul HR2 berikutnya setelah condotel terealisasi.
untuk treat Tegal satunya memang kurang sentuhan nich, lama nda diupdate, maklum mas.. forumer tegal sedikt.
Wonk Qimplink no está en línea   Reply With Quote
Old May 29th, 2013, 07:04 AM   #1043
faiz irsyad
Registered User
 
faiz irsyad's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: japan van java
Posts: 1,572
Likes (Received): 175

Quote:
Originally Posted by syech udin View Post
Bung Faiz jadi walikota,, forumer ssc siap jadi tim suksesnya
Tinggal pilih tuh di banner jakarta hari ini gedung mana yang mo di boyong ke tegal

Btw, treat Tegal satunya lagi udah mulai tenggelam lho, ayo donk diupdate lagi
hhahah itu mash jauh mas syech belum ada persiapan.. yg penting keinginan sudah ada yg penting pgn membeerikan yg terbaik buat kota ini

wah kurang personil mas bro...hhehehe nanti kalo plg lagsung dah poto..,yg slawi yg sepi...hhaha

Quote:
Originally Posted by Wonk Qimplink View Post
amin2,, itulah mas syech. impian2 mas faiz yang cinta akan kotanya, meski hanya numpang lahir. begitu mas faiz? hehe... banyak warga luar kota tegal (pendatang) yang justru malah kerasan tinggal di tegal. (sory OOT)

gini mas syech, tegal secara geografis memang tidak didukung oleh banyaknya hutan kota, dan upaya pemkot dalam membuat RTH dirasa kurang serius, ini terbukti dengan luas RTH yg masih belum mencapai 30% (nilai minimal) sebuah kota dalam memenuhi RTH. CMIIW. dan kondisi ini akhirnya kota Tegal gagal dalam meraih adipura. bahkan ada beberapa proyek RTH yang terkesan mangkrak, tak jelas kelanjutannya hingga sekarang. Walau demikian, kaya'nya pemkot bakal bikin alun-alun baru, tepatnya di utara terminal tegal (margadana), semoga ini bisa direalisasikan guna menambah luas RTH, dan menjadi taman hiburan rakyat.


Ayo maju Bung Faiz, forumer ssc mendukungmu. BTW mas faiz ktp nya ktp tegal apa jogja ya?

Amin mas syech, mudah2an tegal tidak sepi dari HR, dan diharapkan akan muncul HR2 berikutnya setelah condotel terealisasi.
untuk treat Tegal satunya memang kurang sentuhan nich, lama nda diupdate, maklum mas.. forumer tegal sedikt.
ya mas bambang kabar terkini gmn??apa sudah ada gerak gerik di di alun2 di margadana??

ktp tegal mas bambang..hahhaha sejauh apapun merantau tegal nomer sijilah pokoke jogja tah nomer2..wkwkw , iya mas bener pendatang semakin buanyak....lihat proyek properti tumbuh pesat sat

OOT nah itu terkendala personil ya om kalo forumer SSCI lainya pada semangt ya om malah pada seneng n mantau perkembangan daerah masing2, padahal forum ini asiik bgt yh dapat banyak ilmu cuy...hhe...,sekerg tambah banyak aja nh forum SSCI baru yg bermunculan, josh..!!

mas bambang n kang romeo minta update pict nya dong
__________________




Last edited by faiz irsyad; May 29th, 2013 at 07:12 AM.
faiz irsyad no está en línea   Reply With Quote
Old May 29th, 2013, 07:18 AM   #1044
faiz irsyad
Registered User
 
faiz irsyad's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: japan van java
Posts: 1,572
Likes (Received): 175

Pertumbuhan Ekonomi Belum Dinikmati Rakyat

- Mantan Gubernur Bank Indonesia, Burhanuddin Abdullah, mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat tiap tahun belum dinikmati seluruh rakyat. “Yang menikmati pertumbuhan ekonomi hanya kelompok itu-itu saja,” katanya dalam Bincang Ekonomi Indonesia yang diadakan Bank Indonesia Tegal di Plaza Hotel, Kota Tegal, Selasa 28/05/2013.

Menurut Burhanuddin, kondisi itu akibat demokrasi Indonesia adalah demokrasi kolusif yang menghasilkan oligarki elit politik dan partai. Akibatnya rakyat tidak mendapat ruang untuk berpartisipasi dalam setiap pembuatan kebijakan. “Kombinasi demokrasi kolusif dan oligarki ekonomi menghasilkan kebijakan-kebijakan yang tidak pro rakyat,” jelasnya.

Burhanuddin mencontohkan, selama ini pemerintah terlihat masif dalam membangun infrastruktur pedesaan. Namun, pembangunan itu hanya meningkatkan harga tanah di pedesaan karena diborong para pengusaha dari Jakarta. Sedangkan rakyat setempat justru meninggalkan desa demi mengadu nasib menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI).

“Seperti yang terjadi di Rancabuaya, Garut Selatan, Jawa Barat,” ungkap Burhanuddin yang juga mantan Menteri Koordinator Perekonomian di masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid itu.

Dia juga menyinggung pembangunan Jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Jawa dan Madura tidak berpengaruh pada peningkatan ekonomi warga Madura. Dalam laporan yang disampaikan Harvard University kepada pemerintah Indonesia pada 2011, Burhanuddin menjelaskan, perekonomian Indonesia diramalkan akan mengalami kebuntuan jika hanya mengandalkan eksploitasi pertambangan dan komoditas. “Padahal dua tahun yang lalu belum ada tanda bahwa neraca perdagangan dan pembayaran akan defisit,” katanya.

Dalam acara yang dihadiri perwakilan dari kalangan guru, pemerintah Kota Tegal, akademisi, dan perbankan itu, Kepala Bank Indonesia Tegal Yoni Depari mengatakan ekonomi konstitusi menjadi salah satu opsi untuk menyejahterakan rakyat. “Perekonomian dikelola dengan berlandaskan pada kearifan budaya lokal Indonesia,” ungkapnya.

Ditemui Tribunekompas seusai acara, Burhanuddin juga menyatakan dukungannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi yang memeriksa mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani terkait kasus Century. “Karena kasus itu semestinya tidak terjadi,” ujarnya singkat.

http://trikomotda.blogspot.com/2013/...dinikmati.html
__________________




Hissam Harry liked this post
faiz irsyad no está en línea   Reply With Quote
Old May 29th, 2013, 01:56 PM   #1045
faiz irsyad
Registered User
 
faiz irsyad's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: japan van java
Posts: 1,572
Likes (Received): 175

Wow! Dalam Tiga Bulan Deposito di Tegal Bertambah 58 Ribu Rekening

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Jumlah rekening deposito di Bank Indonesia (BI) Tegal pada triwulan pertama 2013 tercatat melonjak 320,91 persen atau bertambah 58.059 rekening menjadi 76.151 rekening dibanding akhir 2012.
Pada akhir 2012, jumlah rekening deposito di BI Tegal tercatat hanya 18.092 rekening. Kalau dibanding Maret 2012, jumlah rekening deposito pada tiga bulan pertama 2013 melonjak 355,34 persen atau meningkat 59.427 rekening dari sebelumnya 16.724 rekening.
Ironisnya, jumlah rekening yang melonjak tersebut tak diimbangi jumlah dana deposito yang dihimpun. Dana deposito per Maret 2013 hanya meningkat 17,97 persen dibanding Desember 2012 atau 17,04 persen dibanding Maret 2012.
Pada Maret 2012, dana deposito yang dihimpun tercatat Rp 2,9 triliun (Rp 2.902.064 juta), sedangkan pada Desember 2012 menurun menjadi Rp 2,88 triliun (Rp 2.879.177 juta). Dan pada Maret 2013, angkanya meningkat menjadi Rp 3,4 triliun (Rp 3.396.500 juta).
Artinya, dana deposito hanya meningkat tipis Rp 517,3 miliar dibanding Desember 2012 dan meningkat Rp 494,4 miliar dibanding Maret 2012.
Kepala Perwakilan BI Tegal, Yoni Depari, mengatakan, jumlah peningkatan rekening deposito yang sebanding dengan peningkatan dana deposito tidaklah benar. Ia pun meminta mengeceknya lagi secara teliti kepada karyawan BI.
"Mungkin salah baca. Coba tanya kepada karyawan BI, bagiaman cara membacanya," cetus Yoni, Selasa (28/5).
Ketika dikonfirmasi kepada karyawan BI, diperoleh informasi bahwa data yang dihimpun seperti diuraikan di atas adalah benar. "Data di sistem memang seperti itu," ungkap seorang staf BI.
Ia juga menyebut, data soal peningkatan jumlah rekening melonjak pada tiga bulan pertama 2013 sesuai yang dipaparkan di atas.
Menanggapi hal itu, Yoni menerangkan, hingga Maret 2013, jumlah dana pihak ketiga (DPK) yang paling tinggi adalah tabungan, yakni Rp 9 triliun (Rp 9.031.055 juta).
Jumlah tersebut meningkat sebesar 25,22 persen atau Rp 1,8 triliun (Rp 1.818.872 juta) dibanding Maret 2012 yang tercatat Rp 7,2 triliun (Rp 7.212.183 juta).
Namun, ketimbang Desember 2012, DPK Tabungan pada Maret 2013 menurun sebesar 4,84 persen atau Rp 459,6 miliar (Rp 459.589 juta). Pada Desember 2012, DPK Tabungan tercatatRp 9,5 triliun (Rp 9.490.644 juta).
Sedangkan DPK giro pada Maret 2013, tercatat Rp 2,2 triliun (Rp 2.201.225 juta). Jumlah tersebut meningkat sebesar 35,2 persen atau Rp 573,1 miliar (Rp 573.144 juta) dibanding Desember 2012 yang tercatat Rp 1,6 triliun (Rp 1.628.081 juta).
Apabila dibanding Maret 2012, DPK giro meningkat sebesar 22,02 persen atau Rp 397,2 miliar (Rp 397.164 juta) dari Rp 1,8 triliun (Rp 1.804.061 juta).
Secara total, jumlah DPK pada Maret 2013 adalah Rp 14,6 triliun (Rp 14.628.780 juta). Nilai itu meningkat 4,51 persen dibanding Desember 2012 yang bernilai Rp 14 triliun (Rp 13.997.902 juta).
"Dibanding Maret 2012, DPK pada Maret 2013 meningkat sebesar 22,74 persen atau tercatat Rp 11,9 triliun (Rp 11.918.309 juta)," tukas Yoni. (ysn)

http://jateng.tribunnews.com/2013/05...-ribu-rekening

__________________




Hissam Harry liked this post
faiz irsyad no está en línea   Reply With Quote
Old May 30th, 2013, 05:53 AM   #1046
syech udin
Man Of Steel
 
syech udin's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: pwt-kbmn
Posts: 783
Likes (Received): 92

Quote:
Originally Posted by Wonk Qimplink View Post
tanya nich buat forumers, btw Rita Supermall pwkerto yg lg UC menggandeng swiss bell ya? CMIW. hebat tuh sampe 20 lt, mimpi ane nich, semoga pemilik Rita Supermall pak Buntoro ke depan bakal menggaet swiss bell masuk ke tegal, renovasi tuh gedung RSM Tegal yg kondisinya sdh nampak jadul, kurang GREGET!. bangun aja kaya' RSM Pwk.

Semoga impian wong-wong tegal yg ingin kotanya punya HR bisa kelaksanan.


BERMIMPILAH, SEBELUM MIMPI ITU DILARANG.
Betul mas,, ane juga heran dan kagum nih ama pak Buntoro pengusaha lokal tapi mo bangun HR nyampe 20 lt trus punya banyak toko yang tersebar dimana2,
punya gudang duit kali ye dia

Kyaknya untuk dunia perhotelan merupakan bisnis baru yang dikembangkan oleh Rita, mungkin kalo ke depannya Swisbell hotelnya bisa sukses di Pwt kemungkinan besar Rita berani memperluas usaha hotelnye ke kota lainnya mungkin juga bisa ke kota Tegal

Sebenarnya untuk RSM di kota tegal sudah ada usaha dari pihak Rita untuk meningkatkan keramaian pengunjungnya, hal ini dibuktikan dengan pembangunan Rita Park yang merupakan sarana hiburan keluarga yang lengkap, bahkan di Purwokerto sendiripun belum ada Rita Park baru sebatas rencana saja
syech udin no está en línea   Reply With Quote
Old May 30th, 2013, 06:16 AM   #1047
Wonk Qimplink
Registered User
 
Wonk Qimplink's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Tegal
Posts: 660
Likes (Received): 126

Quote:
Originally Posted by syech udin View Post
Betul mas,, ane juga heran dan kagum nih ama pak Buntoro pengusaha lokal tapi mo bangun HR nyampe 20 lt trus punya banyak toko yang tersebar dimana2,
punya gudang duit kali ye dia

Kyaknya untuk dunia perhotelan merupakan bisnis baru yang dikembangkan oleh Rita, mungkin kalo ke depannya Swisbell hotelnya bisa sukses di Pwt kemungkinan besar Rita berani memperluas usaha hotelnye ke kota lainnya mungkin juga bisa ke kota Tegal

Sebenarnya untuk RSM di kota tegal sudah ada usaha dari pihak Rita untuk meningkatkan keramaian pengunjungnya, hal ini dibuktikan dengan pembangunan Rita Park yang merupakan sarana hiburan keluarga yang lengkap, bahkan di Purwokerto sendiripun belum ada Rita Park baru sebatas rencana saja
yups mas syech, pengusaha lokal yg seolah duitnya tdak ada habis2nya, kabarnya rita mau memperluas jaringan ke seluruh wilayah jateng, Ok lah kalo begitu. moga2 aja, pak buntoro ada niatan merenovasi RSM Tegal yang jika diliat dari depan sudah tidak GREGET lagi, syukur2 dengan menarik swiss bell ke tegal.

Kehadiran Rita Park memanfaatkan luas lahan yang ada merupakan upaya RSM tegal guna mendongkrak jumlah pengunjung, semoga Rita Park dpt menjadi salah satu icon di dunia wisata di kota tegal, disamping PAI dan Waterpark Bahari.
__________________

syech udin liked this post
Wonk Qimplink no está en línea   Reply With Quote
Old May 30th, 2013, 06:24 AM   #1048
Wonk Qimplink
Registered User
 
Wonk Qimplink's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Tegal
Posts: 660
Likes (Received): 126

Lahan yang berada di timur Pasific Mall, tepatnya di samping hotel Suzana Tegal, info dari mas Kulup di sini akan dibangun hotel 9 lantai (sudah ada ijin). Namun keliatannya belum ada tanda2 akan dimulai pembangunannya. wait and see aja lah.

Wonk Qimplink no está en línea   Reply With Quote
Old May 30th, 2013, 07:40 AM   #1049
faiz irsyad
Registered User
 
faiz irsyad's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: japan van java
Posts: 1,572
Likes (Received): 175

Quote:
Originally Posted by Wonk Qimplink View Post
Lahan yang berada di timur Pasific Mall, tepatnya di samping hotel Suzana Tegal, info dari mas Kulup di sini akan dibangun hotel 9 lantai (sudah ada ijin). Namun keliatannya belum ada tanda2 akan dimulai pembangunannya. wait and see aja lah.

ih cakep mas....luas juga yah...malah lupa aku kalo disitu ada lahan kosong
__________________



faiz irsyad no está en línea   Reply With Quote
Old May 30th, 2013, 07:49 AM   #1050
faiz irsyad
Registered User
 
faiz irsyad's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: japan van java
Posts: 1,572
Likes (Received): 175

bentar lagi masa musim lebaran akan tiba..,,nanti kedepanya tegal akan macet dimana2 apalagi katanaya H&M DS akan beroperasi pas lebaran,nambahnya wisata baru Rita park,, belum adanya PAI yg kini sudah berbenah plus waterpark, di Kab.tegal pantura ada PurIn. ane memprediksi volume kendaraan yg masuk kesini bertambah..apalagi ditambah arus kendaraan dari selatan ke utara..siap2 melihat perbedaan yg sighnifikan.
jika masa mudik kemarin berlangsung di kota tegal bener2 sumpek di setiap sudut pasti macet,apalagi di tambah wisata yg sekarang.,
__________________



faiz irsyad no está en línea   Reply With Quote
Old May 30th, 2013, 08:00 AM   #1051
Wonk Qimplink
Registered User
 
Wonk Qimplink's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Tegal
Posts: 660
Likes (Received): 126

Quote:
Originally Posted by faiz irsyad View Post
bentar lagi masa musim lebaran akan tiba..,,nanti kedepanya tegal akan macet dimana2 apalagi katanaya H&M DS akan beroperasi pas lebaran,nambahnya wisata baru Rita park,, belum adanya PAI yg kini sudah berbenah plus waterpark, di Kab.tegal pantura ada PurIn. ane memprediksi volume kendaraan yg masuk kesini bertambah..apalagi ditambah arus kendaraan dari selatan ke utara..siap2 melihat perbedaan yg sighnifikan.
jika masa mudik kemarin berlangsung di kota tegal bener2 sumpek di setiap sudut pasti macet,apalagi di tambah wisata yg sekarang.,
Betul sekali, apalagi proyek Jalingkut molooooooooooooooor lagi, sehingga di perempatan maya bakal parah tuh! saat lebaran keramaian akan meningkat di seputaran maya terutama bertepatan dibukanya Hypermart MDS. jika Jalingkut selesai tepat waktu, tentunya kepadatan arus lalin di perempatan maya dapat ditekan.
Wonk Qimplink no está en línea   Reply With Quote
Old May 30th, 2013, 08:02 AM   #1052
faiz irsyad
Registered User
 
faiz irsyad's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: japan van java
Posts: 1,572
Likes (Received): 175

Pemkot Fasilitasi Investor dalam Perijinan

Potensi yang terkandung di dalam sebuah daerah merupakan aset dalam mendukung kemajuan sebuah daerah. Namun di beberapa daerah potensi tersebut belumlah digali secara maksimal dikarenakan pihak Pemerintah Daerah belum mampu baik secara anggaran dan kemampuan SDM untuk menggarap potensi tersebut. Terkait dengan hal tersebut dibutuhkanlan investasi dari pihak swasta di luar pemerintah untuk menggarap potensi-potensi tersebut nelalui investasi.

Penanaman modal adalah ujung tombak, kemampuan daerah untuk menarik investasi adalah faktor yang sangat penting, banyak hal yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk menarik investor menanamkan modal di daerahnya. Salahsatunya adalah Pemerintah Kota Tegal, yang telah melakukan langkah-langkah dalam rangka menarik investasi dari pihak pemodal. Baik dengan mempermudah perijinan dan komitmen seluruh SKPD terkait untuk tidak mempersulit perijinan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Tegal Habieb Ali Zaenal Abidin dalam acara sosialisasi kebijakan penanaman modal di dalam negeri kepada dunia usaha dan non dunia usaha, yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tegal, Rabu (29/5) di Hotel Bahari Inn.

Wakil Walikota mengatakan pada prinsipnya Pemkot tidak akan mempersulit investasi yang akan dilakukan di kota Tegal. Siapapun yang akan berinvestasi akan dipermudah.
Potensi kota Tegal banyak yang belum digarap, Habieb mencontohkan di tahun 2013 ini kota tegal mencanangkan program Tegal Maritim, masih banyak potensi kemaritiman bisa di garap. Mulai dari galangan kalapal, pelabuhan perikanan pantai dan tempat pelelangan ikan, dari ikan sampai limbahnya. Tentu saja Penggarapan potensi tersebut tidak bertentangan dengan aturan yang ada.


Wakil Walikota mengatakan kemudahan perijinan di kota Tegal di antaranya adalah pelayana perijinan satu pintu secara online, waktu penyelesaian perizinan cepat dan biaya murah serta tingkat penyelesaian perizinan rata-rata 4 s.d 5 hari. Selain itu Habieb Ali menambahkan di depan kantor BP2T terpampang berapa yang harus dibayar, kapan bisa selesai semua terpampang dengan jelas, transparansi kepengurusan terjamin.

Selain itu untuk menciptakan iklim investasi yang baik, Pemkot akan melakukan beberapa langkah dengan menargetkan beberapa point yang mempengaruhi iklim investasi diantaranya;
Pemkot dalam usaha ini akan menargetkan tingkat pertumbuhan ekonomi dalam kisaran 4,6% s.d 5,6%. Pemkot akan menekan laju inflasi dibawah dua digit dengan range 3,1% kurang lebih 1%, mengurangi tingkat pengangguran terbuka 0,14%. Dan mengurangi tingkat kemiskinan menjadai 2%.

Ini semua menggambarkan investasi daerah itu tergantung dari lembaga penanaman modal.
promosi potensi daerah dirasa perlu bantuan pihak swasta. Khusus untuk investor yang memperhatikan komunitas lokal, membuka lapangan kerja dan melakukan kontrek sesuai dengan aturan maka Pemkot akan ada penghargaan tersendiri.

Namun Ia juga menegaskan bahwa diatas itu Pemkot mengedepankan perlindungan terhadap Investor atau pengusaha lokal sehingga pemberdayan UMKM itu sangat kita perhatikan, dengan artian kedepan jangan sampai ketika investor itu datang kemudian mematikan pengusaha-pengusaha lokal. Pihaknya menginginkan adanya kerjasama antara investor dengan pengusaha lokal.

Terkait dengan kesinambungan kebijakan ketika terjadi pergantian pimpinan daerah, Habieb Ali menjelaskan bahwa kebijakan penbangunan di daerah sebetulnya mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) itu mengacu pada RPJMD Provinsi, sedangkan RPJMD Provinsi mnegacu pada RPJMD Nasional, sehingga pihaknya tidak berbicara masalah siapa kepala daerahnya, namun pada Standart Operasional Prosedurnya (SOP) yang harus dilaksanakan, walaupun terjadi kepemimpinan daerah, termasuk didalamnya SKPD. Untuk Kota Tegal sendiri Habieb menilai sudah berjalan sebagaimana mestinya. Pihaknya tidak melihat siapa pimpinan SKPDnya namun masing-masing melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi yang harus laksanakan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Direktur Wilayah IV Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM, Dadang Mulyana. mengatakan secara umum untuk Provinsi Jawa Tengah, iklim investasi relatif cukup lancar dan sekarang sudah ada pioner pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yakni Kabupaten Sragen. Dadang Mulyana mengaris bawahi hal yang di khawatirkan oleh investor adalah adanya perubahan kebijakan setelah terjadi pergantian pimpinan daerah. Oleh karena itu Ia mengharapkan agar dalam pelaksanaan kebijakan yang terkait dengan investasi walaupun berganti-ganti kepala daerah namun kebijakan PTSP tetap sama.

Dadang menyambut baik komitmen dari Pemkot Tegal tentang komitmennya bahwa semua SKPD harus welcome terhadap investasi. Ia menambahkan selain kebijakan, hal yang mempengaruhi iklim investasi dalam sebuah daerah adalah potensi yang kurang di dukung oleh infrastruktur yang memadai, sedangkan investor pasti akan mencari dimana daerah dengan infrastruktur yang siap seperti listrik, jalan dan lain sebagainya, namun jika melihat kota Tegal Dadang menilai mungkin hanya butuh pemeliharaan saja.

Sebetulnya daerah punya kesempatan untuk lebih mengembangkan potensinya, dan bahkan ada informasi perusahaan-perusahaan akan hengkang dari pusat-pusat industri di ibukota ke Jawa Tengah sehubungan dengan penerapan Upah Minimum Regional, ini merupakan peluang yang harus bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah-pemerintah Daerah.(tomi)

http://www.tegalkota.go.id/v1/index....erita&Itemid=6

banyak poin2 yg ane dapatkan dari penjelasan ini...sip lah dapat ilmu baru, (pak dadang mengatakan infrastruktur kota tegal hanya perlu pemeliharaan...) berarti selama ini kondisi infrastruktur bisa dikatakan sudah lengkap.

icon hotel di kota tegal yg saat ini di pegang oleh bahariin***,karlita***,Riez*** n Plaza **, bentar lagi akan menghadapi saingan berat sudah nampak beberapa investor, horison yg segera beroperasi, condotel dll bagaiman nanti nasib mereka, padahal hotel icon tegal setiap pertemuan entertain maupun bisnis selalu di hotel tersebut...hemmmm semoga hotel tersebut nantinya mampu bertahan.
__________________




Last edited by faiz irsyad; May 30th, 2013 at 08:12 AM.
faiz irsyad no está en línea   Reply With Quote
Old May 30th, 2013, 08:12 AM   #1053
syech udin
Man Of Steel
 
syech udin's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: pwt-kbmn
Posts: 783
Likes (Received): 92

Quote:
Originally Posted by Wonk Qimplink View Post
Lahan yang berada di timur Pasific Mall, tepatnya di samping hotel Suzana Tegal, info dari mas Kulup di sini akan dibangun hotel 9 lantai (sudah ada ijin). Namun keliatannya belum ada tanda2 akan dimulai pembangunannya. wait and see aja lah.

Luasnya lahannya berapa tuh mas, kalo mo dibikin hotel brarti jaraknya deket dengan hotel suzana ... pasti bakal timbul persaingan ya

Btw gedung yang terlihat itu gedung parkir pasific mall ya

Quote:
Originally Posted by faiz irsyad View Post
bentar lagi masa musim lebaran akan tiba..,,nanti kedepanya tegal akan macet dimana2 apalagi katanaya H&M DS akan beroperasi pas lebaran,nambahnya wisata baru Rita park,, belum adanya PAI yg kini sudah berbenah plus waterpark, di Kab.tegal pantura ada PurIn. ane memprediksi volume kendaraan yg masuk kesini bertambah..apalagi ditambah arus kendaraan dari selatan ke utara..siap2 melihat perbedaan yg sighnifikan.
jika masa mudik kemarin berlangsung di kota tegal bener2 sumpek di setiap sudut pasti macet,apalagi di tambah wisata yg sekarang.,
Tapi kalo dilihat dari sisi ekonomi pastinya akan terjadi perputaran uang yang cukup besar mas, jadi semakin banyak orang tegal dan pendatang yang membelanjakan uangnya di kota tegal. Tentunya akan meningkatkan PAD dan pengusaha2 kota tegal juga akan mendapatkan rejeki yang melimpah
syech udin no está en línea   Reply With Quote
Old May 30th, 2013, 08:17 AM   #1054
faiz irsyad
Registered User
 
faiz irsyad's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: japan van java
Posts: 1,572
Likes (Received): 175

Quote:
Originally Posted by Wonk Qimplink View Post
Betul sekali, apalagi proyek Jalingkut molooooooooooooooor lagi, sehingga di perempatan maya bakal parah tuh! saat lebaran keramaian akan meningkat di seputaran maya terutama bertepatan dibukanya Hypermart MDS. jika Jalingkut selesai tepat waktu, tentunya kepadatan arus lalin di perempatan maya dapat ditekan.
parah bgt pastinya mas..., yg parah lg pasti di pantura hotel horison..karena disitu minim belokan yg mengarah ke jalan2 protokol..kalo ada juga sempit..,,,
tim jalingkut bubarkan saja lah, molor terussssssss.,, oya kaynya jalan jalingkut lebarnya tak selebar pantura kann ya?


Quote:
Originally Posted by syech udin View Post
Luasnya lahannya berapa tuh mas, kalo mo dibikin hotel brarti jaraknya deket dengan hotel suzana ... pasti bakal timbul persaingan ya
Btw gedung yang terlihat itu gedung parkir pasific mall ya

Tapi kalo dilihat dari sisi ekonomi pastinya akan terjadi perputaran uang yang cukup besar mas, jadi semakin banyak orang tegal dan pendatang yang membelanjakan uangnya di kota tegal. Tentunya akan meningkatkan PAD dan pengusaha2 kota tegal juga akan mendapatkan rejeki yang melimpah
nah itu hotel suzana kemungkinan besar masuk wilayah condotel tegal.., CMIW ga tau nanti kedepanya gmn..tapi kalo kabar dari mas kulup seperti gambar di atas itu hotel baru..apa nanti ada 1 hotel dan condotel yg berdekatan atau mungkin yg dimaksud mas kulup itu condotel? heee tapi kayanya ga mungkin karena rendering condotel tegal lebih dari 10 fl.
berarti bisa saja nanti condotel dan hotel itu bisa saling berdekatan.,

iya mas itu parkir PM belakang...


betul sekali buat segi ekonomi josh..tapi ada negatifnya karena kemacetan itu.hhehe
yg perlu disorot masyarakat dan polisi nanti mampu ga ngaturnya.wkkwwk
__________________




Last edited by faiz irsyad; May 30th, 2013 at 08:26 AM.
faiz irsyad no está en línea   Reply With Quote
Old May 30th, 2013, 09:46 AM   #1055
Wonk Qimplink
Registered User
 
Wonk Qimplink's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Tegal
Posts: 660
Likes (Received): 126

Quote:
Dadang menyambut baik komitmen dari Pemkot Tegal tentang komitmennya bahwa semua SKPD harus welcome terhadap investasi. Ia menambahkan selain kebijakan, hal yang mempengaruhi iklim investasi dalam sebuah daerah adalah potensi yang kurang di dukung oleh infrastruktur yang memadai, sedangkan investor pasti akan mencari dimana daerah dengan infrastruktur yang siap seperti listrik, jalan dan lain sebagainya, namun jika melihat kota Tegal Dadang menilai mungkin hanya butuh pemeliharaan saja.
Kalo diliat dari kondisi infrastruktur jalan, listrik, kota Tegal welcome terhadap investasi. kondisi jalan di hampir seluruh wilayah ini boleh dibilang bagus. adanya pemeliharaan jalan yang berkesinambungan menjadikan kota ini jarang sekali dijumpai jalan rusak, dan juga pembuatan dan pemeliharaan saluran air. penerangan jalan umum juga sudah hampir merata di setiap sudut kota, sehingga jarang dijumpai wilayah kota yang gelap tanpa pnerangan. Dengan demikian, kota Tegal SIAP, dan dapat menjadi pilihan para investor.

Beberapa proyek fisik yg sedang berjalan :
1. Pembuatan sarana saluran air di Jl. Cik Ditiro



2. Pemeliharaan / pengaspalan ulang di Jl. Merak dan Jl. Merpati




Last edited by Wonk Qimplink; May 30th, 2013 at 09:53 AM.
Wonk Qimplink no está en línea   Reply With Quote
Old May 30th, 2013, 10:47 AM   #1056
faiz irsyad
Registered User
 
faiz irsyad's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: japan van java
Posts: 1,572
Likes (Received): 175

Quote:
Originally Posted by Wonk Qimplink View Post
Beberapa proyek fisik yg sedang berjalan :
1. Pembuatan sarana saluran air di Jl. Cik Ditiro



2. Pemeliharaan / pengaspalan ulang di Jl. Merak dan Jl. Merpati




wah bener ternyata sekrg lag di aspal ulang yah di setiap sudut kota, jadi ga sabar lihat kondisi terkhir skrg..

namun yg kurang lengkap adalah infrastruktur fly over tirus dan depo pertamina yg hingga saat ini hanya wacana belaka tanpa keseriusan.kwkww (Ngarep.com)
__________________



faiz irsyad no está en línea   Reply With Quote
Old May 30th, 2013, 10:52 AM   #1057
faiz irsyad
Registered User
 
faiz irsyad's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: japan van java
Posts: 1,572
Likes (Received): 175

Alih Fungsi Ruang Hijau Picu Banjir

TEGAL - Beralihnya fungsi ruang terbuka hijau menjadi perumahan dan tempat bisnis dinilai sebagai salah satu penyebab banjir di Kota Tegal Yang menjadi kawasan kuning sekitar hektare kata Abdullah Sungkar anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tegal yang ditemui Tempo kemarin Kawasan kuning itu tersebar di Jalan Sipelem serta Jalan Ruslani Kelurahan Kemandungan Kecamatan Tegal Barat dan Kelurahan Keturen Kecamatan Tegal Selatan Peralihan fungsi lahan resapan air itu.
................................

http://koran.tempo.co/konten/2013/05...au-Picu-Banjir

oh no....ini lah dampak dari kemajuan ekonomi yg berdampak pada lingkungan...padahal itu akan menjadi kawasan bisnis termewah karena di lingkungan Citraland dan deket Rita supermall.
tapi no problem asal pemerintah setempat mau melakukan solusi dengan tepat dan benar no problem..semoga pembangunan 2 kolam retensi dan polder cepat selesai yg katany dianggarkan sebesar 200 miliar
__________________




Last edited by faiz irsyad; May 30th, 2013 at 10:59 AM.
faiz irsyad no está en línea   Reply With Quote
Old May 30th, 2013, 11:11 AM   #1058
Wonk Qimplink
Registered User
 
Wonk Qimplink's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Tegal
Posts: 660
Likes (Received): 126

Quote:
Originally Posted by faiz irsyad View Post
wah bener ternyata sekrg lag di aspal ulang yah di setiap sudut kota, jadi ga sabar lihat kondisi terkhir skrg..

namun yg kurang lengkap adalah infrastruktur fly over tirus dan depo pertamina yg hingga saat ini hanya wacana belaka tanpa keseriusan.kwkww (Ngarep.com)
makane balik.. nyicipi aspal anyar. fly over tyrus memang kudu dipikirkan sekali, soalnya beberapa hari yll lintasan tirus ini nyaris memakan korban... dah baca belum mas faiz beritanya?. waktu itu ada keterlambatan petugas dlm menutup palang pintu, sampe KA tsb berhenti tepat d pos jaga sambil masinis memarahi petugs jaga lintasan. Kalo lintasan depo pertamina tinggal menunggu waktu aja, kan bentar lagi mau boyongan.

Quote:
Originally Posted by faiz irsyad View Post
TEGAL - Beralihnya fungsi ruang terbuka hijau menjadi perumahan dan tempat bisnis dinilai sebagai salah satu penyebab banjir di Kota Tegal Yang menjadi kawasan kuning sekitar hektare kata Abdullah Sungkar anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tegal yang ditemui Tempo kemarin Kawasan kuning itu tersebar di Jalan Sipelem serta Jalan Ruslani Kelurahan Kemandungan Kecamatan Tegal Barat dan Kelurahan Keturen Kecamatan Tegal Selatan Peralihan fungsi lahan resapan air itu.
................................

http://koran.tempo.co/konten/2013/05...au-Picu-Banjir

oh no....ini lah dampak dari kemajuan ekonomi yg berdampak pada lingkungan...padahal itu akan menjadi kawasan bisnis termewah karena di lingkungan Citraland dan deket Rita supermall.
tapi no problem asal pemerintah setempat mau melakukan solusi dengan tepat dan benar no problem..semoga pembangunan 2 kolam retensi dan polder cepat selesai yg katany dianggarkan sebesar 200 miliar
memang itulah sisi negatif dari pembangunan, jangan sampe kaya' jakarta, banyaknya lahan resapan air dialihfungsikan untuk perumahan spt wilayah Kapuk (Jak Bar), padahal master plan yang sdh dibikin belanda dahulu bener2 sudah tepat, dan sangat menguntungkan lingkungan jika bener diterapkan oleh pemerintah DKI.

Tegal belum terlambat, semoga pembangunan yang ada berorientasi ramah lingkungan.
Wonk Qimplink no está en línea   Reply With Quote
Old May 30th, 2013, 11:31 AM   #1059
damarsinyo
Kodam IV/Diponegoro
 
damarsinyo's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: SMG-PKU-JKT
Posts: 25,680

Pelabuhan Niaga Dibangun



LOKASI PELABUHAN: Warga melintas di sekitar lokasi yang akan dibangun Pelabuhan Niaga Kota Tegal. Belasan rumah warga di sekitar Jalan Ternate Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kantor Kepolisian Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KPPP) dan tempat pelelangan ikan (TPI) akan terkena proyek pelebaran jalan untuk akses menuju Pelabuhan Niaga Kota Tegal. (suaramerdeka.com/ Wawan Hudiyanto)

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php
damarsinyo está en línea ahora   Reply With Quote
Old May 30th, 2013, 12:23 PM   #1060
Wonk Qimplink
Registered User
 
Wonk Qimplink's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Tegal
Posts: 660
Likes (Received): 126

Quote:
Originally Posted by damarsinyo View Post
Pelabuhan Niaga Dibangun



LOKASI PELABUHAN: Warga melintas di sekitar lokasi yang akan dibangun Pelabuhan Niaga Kota Tegal. Belasan rumah warga di sekitar Jalan Ternate Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kantor Kepolisian Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KPPP) dan tempat pelelangan ikan (TPI) akan terkena proyek pelebaran jalan untuk akses menuju Pelabuhan Niaga Kota Tegal. (suaramerdeka.com/ Wawan Hudiyanto)

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php
Thanks infonya mas damar, proyek Pelabuhan niaga Tegal alhamdulillah ada kemajuan, pokoke selangkah lebih maju.
Wonk Qimplink no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 04:44 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu