daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Railway and Station



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old March 13th, 2013, 08:07 AM   #1
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 30,131

Indonesia | Trains & National Railways | 7

Ngobrol tentang Trains & National Railways, lanjut dari thread Part 6

by Balaputradewa

Sejauh ini masyarakat Palembang benar-benar dimanjakan dengan sarana transportasi yang nyaman dan mudah dari Pemkot. Semoga kualitas layanan terus ditingkatkan tiap tahunnya. Paling penting Pemkot dan Masyarakat tetap konsisten akan kebersihan seluruh moda transportasi di kota ini. Coba deh perhatikan gambar-gambar diatas, nyaris tidak ditemukan "secuil" sampah, bersih nian

Stasiun Kertapati

juga terintegrasi dengan Trans Musi dan Bus Air. Tepat didepan stasiun ini terdapat Halte Trans Musi dan disisi kiri terdapat Dermaga Bus Air Ogan yang langsung dihubungkan koridor ke ruang tunggu stasiun. Stasiun ini tepat berada di Muara Sungai Musi dan Sungai Ogan. Justru akan lebih cepat dan mudah dijangkau melaui Dermaga Bus Air Ampera dibandingkan jalan darat.

image hosted on flickr


image hosted on flickr


image hosted on flickr


image hosted on flickr

__________________
welcome you participants the 3rd musi triboatton 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old March 13th, 2013, 08:09 AM   #2
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 30,131

Palembang: Kertapati Train Station

by Balaputradewa

image hosted on flickr


image hosted on flickr


image hosted on flickr


image hosted on flickr

__________________
welcome you participants the 3rd musi triboatton 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2013, 08:10 AM   #3
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 30,131

Palembang: Kertapati Train Station

by Balaputradewa

image hosted on flickr


image hosted on flickr

__________________
welcome you participants the 3rd musi triboatton 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2013, 08:12 AM   #4
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 30,131

Medan: City Railink Station

by rahul medan

City Railink Station
Medan


image hosted on flickr

IMG_4627 by rahul1123, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_4628 by rahul1123, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_4629 by rahul1123, on Flickr
__________________
welcome you participants the 3rd musi triboatton 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2013, 08:13 AM   #5
paradyto
entendre privilege
 
paradyto's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: 雅加达 - 巨港
Posts: 30,131

Medan: City Railink Station

by rahul medan

City Railink Station
image hosted on flickr

IMG_4589 by rahul1123, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_4590 by rahul1123, on Flickr

image hosted on flickr

IMG_4591 by rahul1123, on Flickr
__________________
welcome you participants the 3rd musi triboatton 2014
The Green & Cleanest Metropolitan (since 2007) Sumsel Gemilang 雅加达 - 巨港 Jakabaring Sport City
ASEAN University Games 2014 Palembang Emas 2018
paradyto no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2013, 08:14 AM   #6
Namewee
Besok Langsung Cor Addict
 
Namewee's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: Makassar, Sulawesi Utara
Posts: 6,038

Uji coba CC 206



Quote:
Originally Posted by bagus70 View Post
Lokomotif terbaru di Indonesia saat dites di pegunungan Priangan di Jawa Barat. Baru sebulanan muncul, loko ini sudah seperti selebriti saja.

__________________
N K R I
Negara "Kriminal" Republik Indonesia
Namewee no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2013, 10:38 AM   #7
bagus70
Ես ցանկանում եմ ծծել ձեր
 
bagus70's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Surabaya. The City of Hot Headed Heroes.
Posts: 2,719
Likes (Received): 438

Itu mungkin cuman satu-satunya kesempatan lihat loko ini menarik gerbong penumpang. Karena nanti begitu full operasional, dia hanya akan menarik barang.
__________________
Check my website: http://bumilandmuliatntsu.wix.com/indo-railway-tour
Mau jadi agen tiket: https://goo.gl/NINria
bagus70 no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2013, 10:43 AM   #8
emyrr3096
Registered User
 
emyrr3096's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Posts: 3,651
Likes (Received): 241

Quote:
Originally Posted by bagus70 View Post
Itu mungkin cuman satu-satunya kesempatan lihat loko ini menarik gerbong penumpang. Karena nanti begitu full operasional, dia hanya akan menarik barang.
oke. terimakasih telah menjawab. mudahkan tinggal menjawab buat railfans itu menarik buat orng yg sekedar train user mungkin itu bukan hal yg penting yah? kapan direncanakan akan dijadikan loko angkutan barang?
__________________
CGK-CAN-WUH-LAX-SFO-ORD
emyrr3096 no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2013, 11:04 AM   #9
bagus70
Ես ցանկանում եմ ծծել ձեր
 
bagus70's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Surabaya. The City of Hot Headed Heroes.
Posts: 2,719
Likes (Received): 438

Tunggu tanggal mainnya.
__________________
Check my website: http://bumilandmuliatntsu.wix.com/indo-railway-tour
Mau jadi agen tiket: https://goo.gl/NINria
bagus70 no está en línea   Reply With Quote
Old March 13th, 2013, 08:35 PM   #10
acoolguyfromnz
In the brig
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 4,577
Likes (Received): 421

Stasiun kertapati looks awesome. Sayangya yg rada minus itu atap di peron bergelombang dan taman yg spt amatiran. Mudah2an stasiun ini sudah menerapkan electronic ticketing.

Stasiun medan sedikit kelihatan kumuh. Peron baiknya di cat, rail kereta yg kena tumpahan oli baiknya di semprot dgn bahan kimia agar tetap kinclong, rumput yg ada baiknya di buat taman dan dinding yg berbatasan dgn rumah penduduk di buat dinding yg baru dan di tanamai tanaman spt jalur highway di Singapura.

Just 2 rupiah from me.

@paradityo,

kalau mau naik kereta nomer 2 dari kanan bagaimana yah?
acoolguyfromnz no está en línea   Reply With Quote
Old March 14th, 2013, 04:47 AM   #11
atmada
Dandanggula
 
atmada's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Solo-Banjarbaru
Posts: 5,417


Juli, Kereta Api Non AC Ditiadakan
Quote:
TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero), Ignasius Jonan, menargetkan seluruh kereta api ekonomi yang tidak berpendingin udara (AC), baik kereta api listrik mau pun kereta api jarak jauh akan diganti menjadi kereta api AC. Kebijakan tersebut sudah dilaksanakan perlahan-lahan sejak tahun lalu dan ditargetkan selesai pada Juli 2013.

Dengan kebijakan tersebut, kata Jonan, secara otomatis akan meningkatkan harga tiket kereta api yang berlaku saat ini. "Misalnya tiket kereta api listrik. Harga tiket KRL akan diterapkan single class menjadi sekitar Rp 8.000 karena semuanya sudah berpendingin udara," kata Jonan di Komplek Senayan, Rabu, 13 Maret 2013.

Sedangkan tiket kereta api ekonomi jarak jauh, kata Jonan, diperkirakan akan naik beberapa kali lipat. Misalnya untuk kereta ekonomi jarak jauh KA Logawa yang melayani rute Purwokerto-Jember, harganya meningkat dari Rp 40.500 menjadi Rp 150 ribu sekali jalan. Peningkatan harga ini dilakukan karena kereta ber-AC tidak mendapatkan public service obligation.

selengkapnya: http://www.tempo.co/read/news/2013/0...-AC-Ditiadakan
__________________
Religion is regarded by the common people as true, by the wise as false, and by the rulers as useful (Seneca)
atmada no está en línea   Reply With Quote
Old March 14th, 2013, 04:55 AM   #12
arif doank
Major General
 
arif doank's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Berlin & Antartika
Posts: 533
Likes (Received): 85

Ini gimana sih, trus kalau PSO udah turun ntar apakah harganya turun lagi dan dinon-AC-kan lagi?
__________________
My inspiration is >>them<<
arif doank no está en línea   Reply With Quote
Old March 14th, 2013, 05:12 AM   #13
Namewee
Besok Langsung Cor Addict
 
Namewee's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: Makassar, Sulawesi Utara
Posts: 6,038

Akan terjadi pengurangan PSO secara signifikan
__________________
N K R I
Negara "Kriminal" Republik Indonesia
Namewee no está en línea   Reply With Quote
Old March 14th, 2013, 05:45 AM   #14
You_soap
Solo the Spirit of Java
 
You_soap's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: Megapolitan Area Jakarta Raya
Posts: 1,250
Likes (Received): 138

Kereta kelas bisnis gimana? Jadi dihapus atau dikasih AC juga? Saya pribadi lebih merasa nyaman naik kereta kelas bisnis tanpa AC daripada ekonomi AC
__________________
My Blog
Your comments show your personality
You_soap no está en línea   Reply With Quote
Old March 14th, 2013, 06:19 AM   #15
ahonksirad
kawula Nagari
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Nagari Ngayogyakarta Adiningrat
Posts: 1,831
Likes (Received): 366

kalau gak salah dulu rencana PTKAI hanya akan menyelenggarakan dua kelas: ekonomi AC dan eksekutif. bisnis akan di-delete *mohon koreksi*
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old March 14th, 2013, 06:21 AM   #16
bagus70
Ես ցանկանում եմ ծծել ձեր
 
bagus70's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Surabaya. The City of Hot Headed Heroes.
Posts: 2,719
Likes (Received): 438

Saya pernah merasakan naik KA ekonomi AC dari Tebing Tinggi ke Medan. Rasanya luar biasa nyaman. Tidak sumpek atau berkeringat biarpun keretanya penuh.
__________________
Check my website: http://bumilandmuliatntsu.wix.com/indo-railway-tour
Mau jadi agen tiket: https://goo.gl/NINria
bagus70 no está en línea   Reply With Quote
Old March 14th, 2013, 06:31 AM   #17
You_soap
Solo the Spirit of Java
 
You_soap's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: Megapolitan Area Jakarta Raya
Posts: 1,250
Likes (Received): 138

Quote:
Originally Posted by bagus70 View Post
Saya pernah merasakan naik KA ekonomi AC dari Tebing Tinggi ke Medan. Rasanya luar biasa nyaman. Tidak sumpek atau berkeringat biarpun keretanya penuh.
Tempat duduk kereta ekonomi tegak lurus, untuk perjalanan semalaman kurang nyaman, kalau kereta bisnis agak miring sedikit. Saya pernah naik KA Manja AC dari Maguwo ke Solobalapan tapi AC-nya ga' kerasa, padahal harga tiketnya 2 kali lipat dari yang non AC.
__________________
My Blog
Your comments show your personality
You_soap no está en línea   Reply With Quote
Old March 14th, 2013, 08:18 AM   #18
Djoko Lelono
just DUIT !!!
 
Djoko Lelono's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: jakarta pinggiran
Posts: 1,443
Likes (Received): 139

jika tak ada kelas ekonomi, berarti pso secara otomatis akan hilang. sehingga kewajiban pemerintah tinggal pembiayaan imo (perawatan infrastruktur) saja.
__________________
"kemaren di gang kenanga, senen, tram elechtrisch soedah ketoebroek satoe gerobak antjoer. siapa jang salah doea-doea tida ngakoe."
(pantjaran warta, 30 djanoari 1913)
Djoko Lelono no está en línea   Reply With Quote
Old March 14th, 2013, 09:23 AM   #19
bagus70
Ես ցանկանում եմ ծծել ձեր
 
bagus70's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Surabaya. The City of Hot Headed Heroes.
Posts: 2,719
Likes (Received): 438

PSO sebaiknya diarahkan ke angkutan KA komuter saja. Jangan jadikan KA jarak jauh jadi KA "express dinas sosial".
__________________
Check my website: http://bumilandmuliatntsu.wix.com/indo-railway-tour
Mau jadi agen tiket: https://goo.gl/NINria
bagus70 no está en línea   Reply With Quote
Old March 14th, 2013, 09:44 AM   #20
adolph
Faelivrin
 
adolph's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Nargothrond
Posts: 482
Likes (Received): 24

kalau KA lokal kayak penataran/dhoho gimana mas? pantaskah dapat PSO
__________________
Silence Is Golden
But My Eyes Still See
adolph no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 07:39 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu