daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali

Java Island and Bali » Banyumas raya | DIY Yogyakarta



Reply

 
Thread Tools
Old October 21st, 2013, 06:39 AM   #281
aAedol
Troublemaker
 
aAedol's Avatar
 
Join Date: Jun 2010
Location: Banned
Posts: 1,196
Likes (Received): 336

Sedikit flashback informasi menarik sejarah di karawang...

Kuta Tandingan Sejarah Yang Menyimpan Cerita Mistis


Quote:
Paszone.com, Kuta Tandingan sebuah nama yang sangat fenomental di Karawang, selain akan diplot menjadi kota Satelit seperti yang diungkapkan Nace Permana ketua dari LSM Lodaya, Kuta Tandingan dulu dan sampai kini masih menyimpan sejuta misteri yang bisa ditemui oleh orang – orang yang memang secara kebetulan mendapatkannya.

Nenek Moyang dan banyak ahli spiritual di Kabupaten Karawang mengatakan bahwa suatu saat nanti Kuta Tandingan akan menjadi kota yang tidak ada tandingannya, dan hal tersebut kini disambungkan dengan keberadaan kawasan perusahaan besar dan akan terus diperluas, keberadaan bandara juga jalur kereta api cepat yang telah dicananggkan oleh pemerintah pusat.

Kuta tandingan sendiri arealnya saat ini sebagian masih berupa hutan belantara dan tanah – tanah kosong yang membentang di selatan karawang, bersinggungan langsung dengan kabupaten Purwakarta dan Cianjur. Untuk para Offroader daerah Kuta Tandingan sudah tidak asing lagi, karena biasanya mereka menyalurkan hobinya di daerah ini.

Kisah mistis di tengah masyarakat tentang Kuta Tandingan sangat kuat, percaya tau tidak banyak sekali masyarakat sekitar yang mengalami kejadian aneh, misalnya aja yang pernah terjadi pada Asep salah satu warga Karawang yang mempunyai lahan garap di daerah itu pernah bertemu dengan seorang Nenek yang berjalan sendiri tapi tak lama kemudian Nenek itupun menghilang tanpa ada jejaknya, padahal dilihat dari tubuh si Nenek yang sudah Udzur tidak mungkin bisa pergi jauh dengan begitu cepat. ujarnya.

Namun diluar cerita mistis itu ternyata di Kuta Tandingan terdapat Situs yang kini keberadaannya di awasi dan sedang dikembangkan oleh Disbudpar Karawang. Situs Kuta Tandingan diperkirakan merupakan Peninggalan Kerajaan kecil dalam Kekuasaan Kerajaan Pajajaran, bernama Kerajaan Kuta Tandingan Jaya yang diperintah oleh Kertabumi III, dibantu oleh Patih Purnakuta dan Patih Mangkubumi dengan penasehat Jaksa Imbang Kencana.

Menjelang keruntuhan Pajajaran Kerajaan (1579 M ) Kuta Tandingan Jaya melepaskan diri atau diambil alih oleh tentara Kesultanan Banten yang dipimpin oleh Syech Maulana Yusuf, sebab pada tahun 1626 daerah Udug - udug dijadikan Markas Tentara Kesultanan Banten dibawah pimipinan Pager Gunung atau lebih dikenal dengan Pangeran Puger,Daerah Udug - udug merupakan tempat yang strategis untuk pengawasan lalu lintas perahu di Sungai Citarum, dari daerah ini Pasukan Tentara Kesulatanan Banten menyerang Sumedang Larang juga merupakan Pos Pertahanan untuk menangkal serangan balik dari Sumedang Larang (Prabu Geusan Ulun) dan Kerajaan Mataram dibawah pimpinan Sultan Agung.

Di daerah ini Banyak ditemukan goa - goa Vertikal atau biasa disebut Luweng yang belum dijamah ataupun diteliti kedalamannya, serta jalan bebatuan Kuno/Purba tertata rapih yang menghubungkan lokasi Kuta/kuta lain yang berserakan di areal situs Kutatandingan. Lokasi Situs Kuta Tandingan terletak di Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel 38 km dari Ibu Kota Kabupaten Karawang.
Situs Kuta Tandingan Awalnya Karawang
__________________
😈😈😈😒
aAedol no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old October 21st, 2013, 06:49 AM   #282
aAedol
Troublemaker
 
aAedol's Avatar
 
Join Date: Jun 2010
Location: Banned
Posts: 1,196
Likes (Received): 336

Pabri Baru Isuzu di Karawang Mulai Dibangun

R Elfian Syahroni
October 19, 2013 - 23:58 pm


Quote:
Mobilxmotor.com – Isuzu Indonesia membangun pabrik barunya di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur dengan investasi yang mencapai Rp 1,3 triliun dan dengan kapasitas 80.000 truk per tahun. Pabrik ini akan selesai dibuat pada tahun 2014 dan mulai beroperasi pada Februari 2015. Pabrik baru ini adalah salah satu langkah Isuzu untuk menjadikan Indonesia sebagai basis Isuzu untuk negara berkembang.
__________________
😈😈😈😒
aAedol no está en línea   Reply With Quote
Old October 21st, 2013, 06:57 PM   #283
King Sky Pasperga
Registered User
 
King Sky Pasperga's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Medan, Karawang, Surabaya, Solo
Posts: 4
Likes (Received): 0

permisi numpang nanya,,,
unsika jadi ptn kira2 kapan yah,,,

saat ini saya lagi menempuh kuliah d ptn daerah jawa timur,,,
saya punya rencana mau pindah k unsika jika unsika jadi ptn,,,

mohon bantuannya
__________________
-King Sky Pasperga-
King Sky Pasperga no está en línea   Reply With Quote
Old October 22nd, 2013, 01:35 PM   #284
jamal radar
Repeh Rapih
 
jamal radar's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: bagian dari 670ribu penduduk Kota Tasikmalaya
Posts: 4,684
Likes (Received): 460

Oleh: Wisnu Wage
22 Oktober 2013 | 14:02 WIB

Heryawan: Mau Bangun Bandara Karawang, Tunggu 2018!

Quote:
Bisnis-jabar.com, BANDUNGGubernur Jawa Barat menilai rencana Kemenhub melelang tender pembangunan Bandara Karawang pada semester I 2014 mengada-ada.

Heryawan mengatakan dia tidak percaya pemerintah pusat sudah menggulirkan rencana lelang proyek bandara di kawasan industri tersebut.

“Nggak,nggak [ada lelang] wong izinnya tata ruangnya ada di provinsi,” katanya pada bisnis-jabar, Selasa (22/10/2013).

Ia mempertanyakan statement tersebut berasal dari mana. Menurutnya pernyataan lelang terlalu dini karena pembangunan proyek besar tentu akan melibatkan Pemprov Jabar terutama dari sisi tata ruang.

“Bandara Karawang itu belum masuk tata ruang nasional maupun provinsi,” tuturnya.

Menurutnya pihak-pihak yang bersemangat untuk membangun Bandara Karawang harus bersabar dan menunggu proses yang normal. “Kalau mau membangun Bandara Karawang tunggu sampai 2018,” ujarnya sambil memasuki ruangan kerja.

Sebelumnya diberitakan,Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bakti S. Gumay mengatakan proses administrasi sudah memasuki tahapan perampungan bekerjasama dengan kementerian terkait. “Tengah kita koordinasikan dengan Kemenko untuk penyelesaian konsepsional administrasi bandara,” ucapnya, Senin (14/10) lalu.

Herry mengatakan pembangunan Bandara Internasional Karawang terhambat akibat kendala revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Namun, hal itu akan diselesaikan Pemda Jawa Barat berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Adapun studi kelayakan (feasibility study / FS) Bandara Karawang dirampungkan akhir tahun lalu dan dipersiapkan mendukung performa layanan Bandara Soekarno-Hatta yang saat ini semakin padat dengan pergerakan penumpang mencapai 52 juta orang per tahun. (ija)
Sumber : http://www.bisnis-jabar.com/index.ph...ng-tunggu-2018
jamal radar no está en línea   Reply With Quote
Old October 23rd, 2013, 02:50 AM   #285
rhadika
Registered User
 
rhadika's Avatar
 
Join Date: Oct 2013
Location: Karawang
Posts: 21
Likes (Received): 10

Maaf numpang comment ya....
Sepertinya kalo yg saya amati dari berita2 di media pemprov jabar seperti ga senang ada bandara di karawang. Seperti pencoretan plot bandara oleh tim perencanaan tata ruang prov yg di ajukan pemda krw. Ada apa ya...?
rhadika está en línea ahora   Reply With Quote
Old October 23rd, 2013, 05:38 AM   #286
aAedol
Troublemaker
 
aAedol's Avatar
 
Join Date: Jun 2010
Location: Banned
Posts: 1,196
Likes (Received): 336

betul tuh... dari dulu saya melihat emang ada kecenderungan seperti itu, entah apa masalahnya...

soal bandara misalnya, jarak dari karawang ke majalengka itu bukan jarak yang dekat loh, dari karawang ke cirebon aja lebih dari 200 KM kok, saya kalau ke kuningan itu butuh waktu 4 jam kalau jalannya lancar (paling cepet 3,5 jam itupun jalannya kosong dan ngebut) jadi alasan jarak yang terlalu dekat jadi tidak masuk akal disini... entahlah apa alasan pemprov enggan mengubah RTRW ini, padahal kalau saya lihat ini justru lebih banyak manfaatnya dari mudaratnya, lagian lokasinya itu akan dibuat di karawang selatan yang notabene hanya gundukan2 bukit pasir gersang yang kalau ada pepohonan pun paling semak2 saja... selain itu manfaat buat jawa barat banyak sekali, ini proyek pemerintah pusat loh, dengan rencana yang sangat besar yang nantinya bisa dijadikan alat promosi oleh pemprov jabar ke dunia internasional... karawang sampai saat ini masih bagian dari Jawa Barat, jadi meskipun ini proyek pusat, jakarta tidak akan lebih banyak diuntungkan kok daripada jawa barat selain berkurangnya penumpang ke CGK... kalau begini terus lama2 akan muncul lagi ide provinsi baru seperti bogor raya atau karawang bekasi...

belum lagi soal infrastruktur lainnya yang berhubungan dengan pemprov seperti jalan provinsi di daerah karawang banyak yang rusak parah... sepertinya karawang lebih siap mandiri daripada jadi bagian jabar, karawang seakan2 hanya menjadi beban buat pemerintah pusat saja, karena kebanyak projek dibiayai oleh pusat...
__________________
😈😈😈😒
aAedol no está en línea   Reply With Quote
Old October 23rd, 2013, 08:22 AM   #287
rhadika
Registered User
 
rhadika's Avatar
 
Join Date: Oct 2013
Location: Karawang
Posts: 21
Likes (Received): 10

Kalo kata Mr.Gubernur RTRWnya nunggu 2018 berarti sampai masa jabatan beliau selesai dong.....
Wah...wah.... berarti ada banyak tekanan kekuatan d sekeliling beliau agar proyek bandara karawang gagal....
ini cuma analisa saya aja lho....
rhadika está en línea ahora   Reply With Quote
Old October 23rd, 2013, 11:22 AM   #288
tazpeople
Antara Karawang - Bekasi
 
tazpeople's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Cikarang, Bekasi,West Java
Posts: 1,508
Likes (Received): 256

IMHO, sepertinya Pemprov menginginkan Bandara Karawang dibangun setelah Bandara Kertajati selesai dibangun. Karena klo kedua bandara dibangun berbarengan mereka khawatir Pemerintah pusat akan lebih memprioritaskan Bandara Karawang (yg merupakan proyek pusat), sehingga Bandara Kertajati akan terabaikan dan Pemprov akan kesulitan untuk meminta bantuan dari pusat. Padahal Bandara Kertajati telah direncanakan belasan tahun yg lalu.

Saya sich berharap yg terbaik aja, karena Jika kedua Bandara selesai maka dampaknya akan sangat sugnifikan terhadap kemajuan Jabar.
tazpeople está en línea ahora   Reply With Quote
Old October 23rd, 2013, 01:59 PM   #289
jamal radar
Repeh Rapih
 
jamal radar's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: bagian dari 670ribu penduduk Kota Tasikmalaya
Posts: 4,684
Likes (Received): 460

Kalau melihat konektivitas program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) Badan Perencanaan Pembangunan Nasional menyatakan ada 40 proyek pembangunan infrastruktur di Provinsi Jawa Barat :



Disitu dijelaskan 3 bandara. Kalau melihat kondisi saat ini, yang lebih memungkinkan adalah Kertajati, Karawang dan Pangandaran..just IMO

Jadi lebih baik kita tunggu saja realisasinya seperti apa..

Sumber : http://www.bisnis-jabar.com/index.ph...-capai-40-unit
jamal radar no está en línea   Reply With Quote
Old October 24th, 2013, 09:23 AM   #290
PottZ
projotamansari
 
PottZ's Avatar
 
Join Date: Oct 2013
Location: Karawang
Posts: 29
Likes (Received): 12

macetnya Karawang bukan hanya di palang kereta lho... :)

Quote:
Originally Posted by tazpeople View Post
Karawang Sudah Jadi Kota Macet

Written By Mang Raka on Sabtu, 23 Maret 2013 | 14.00








http://www.radar-karawang.com/2013/0...macet.html?m=1
permisi...saya newbie disini, sekedar pengen nambahin foto-foto macetnya Karawang (terutama akses ke Kawasan Industri KIM - SURYACIPTA)

ini pas lagi macet sebelum nyebrang tol

image hosted on flickr

PANO_20130319_073418 oleh Pottz_Prasetya, di Flickr

image hosted on flickr

IMG_20130319_081748 oleh Pottz_Prasetya, di Flickr

ini di jalan irigasi

image hosted on flickr

IMG_20130415_073806 oleh Pottz_Prasetya, di Flickr

sepeda sampe gag bisa gerak juga...
image hosted on flickr

IMG_20130415_073859 oleh Pottz_Prasetya, di Flickr

tapi itu dulu, sekarang sih udah jarang macet (soalnya belom musim ujan, kalo udah musim ujan dijamin macet lagi karena jalanan kaya' kolam)

Last edited by PottZ; November 12th, 2013 at 09:35 AM.
PottZ no está en línea   Reply With Quote
Old October 24th, 2013, 09:32 AM   #291
PottZ
projotamansari
 
PottZ's Avatar
 
Join Date: Oct 2013
Location: Karawang
Posts: 29
Likes (Received): 12

Quote:
Originally Posted by tazpeople View Post
Mau nanya nich klo project SuryaCipta Square itu udah dibangun belum ya? Beberapa waktu yg lalu dari Tol sekilas keliatan di Kawasan SuryaCipta telah berdiri beberapa gedung tinggi , keliatannya mungkin Midrise. Apakah itu Project Surya Cipta Square atau bukan atau cuma Pabrik yg gedungnya tinggi?

bener kok, itu emang project-nya Surya Cipta
tapi dari sekian banyak gedung (akan ada rumah sakit, apartemen, hotel, office building, tempat makan dan driving range) yang udah "kelihatan" baru office building sama Hotel Batiqa.

kebetulan saia kerja di kawasan situ (Suryacipta) jadi ngeliat progress-nya setiap hari. Insya Allah foto-nya menyusul... (belum motret lebih tepatnya)
PottZ no está en línea   Reply With Quote
Old October 24th, 2013, 11:06 AM   #292
aAedol
Troublemaker
 
aAedol's Avatar
 
Join Date: Jun 2010
Location: Banned
Posts: 1,196
Likes (Received): 336

wah thanks kang, semangat lagi nih, ada warga baru disini...
__________________
😈😈😈😒
aAedol no está en línea   Reply With Quote
Old October 24th, 2013, 11:07 AM   #293
aAedol
Troublemaker
 
aAedol's Avatar
 
Join Date: Jun 2010
Location: Banned
Posts: 1,196
Likes (Received): 336

btw buat mas @King Sky Pasperga, kalau saya tidak salah sih tahun 2015...
__________________
😈😈😈😒
aAedol no está en línea   Reply With Quote
Old October 25th, 2013, 09:27 AM   #294
cybershoot
Registered User
 
cybershoot's Avatar
 
Join Date: Jun 2013
Location: United States of America
Posts: 44
Likes (Received): 12

Nemu Brosur :D

Nampak Depan :


==============

Nampak Belakang :



==============

Kemarin baca koran, ada pengembang lokal yang rencananya akan bangun superblock juga. Mudah2 aja jadi


__________________

aAedol liked this post

Last edited by cybershoot; October 25th, 2013 at 09:33 AM.
cybershoot no está en línea   Reply With Quote
Old October 25th, 2013, 06:10 PM   #295
aAedol
Troublemaker
 
aAedol's Avatar
 
Join Date: Jun 2010
Location: Banned
Posts: 1,196
Likes (Received): 336

keren mallnya gede...
__________________
😈😈😈😒
aAedol no está en línea   Reply With Quote
Old October 26th, 2013, 07:49 AM   #296
aAedol
Troublemaker
 
aAedol's Avatar
 
Join Date: Jun 2010
Location: Banned
Posts: 1,196
Likes (Received): 336

distribusi lahan industri di karawang terbesar di Indonesia...



dari Colliers Market Report Q2 2013
__________________
😈😈😈😒
aAedol no está en línea   Reply With Quote
Old October 26th, 2013, 06:00 PM   #297
jamal radar
Repeh Rapih
 
jamal radar's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: bagian dari 670ribu penduduk Kota Tasikmalaya
Posts: 4,684
Likes (Received): 460

Ini salah satu alasan mengapa Bandara Karawang (mendukung performa layanan Bandara Soekarno-Hatta yang saat ini semakin padat dengan pergerakan penumpang mencapai 52 juta orang per tahun) harus segera direalisasikan....

ini infonya : http://jabar.tribunnews.com/2013/10/...putar-di-udara
jamal radar no está en línea   Reply With Quote
Old October 27th, 2013, 04:00 AM   #298
aAedol
Troublemaker
 
aAedol's Avatar
 
Join Date: Jun 2010
Location: Banned
Posts: 1,196
Likes (Received): 336

itulah kang jamal, pemerintah jabar terkesan egois, hanya mementingkan dirinya sendiri, maaf nih kalau untuk bandung itu harus sesegera mungkin, kalau untuk daerah lain tunggu dulu tunggu dulu, biarpun proyeknya di biayai oleh pusat... padahal pusat mau membangun bandara karawang kan emang udah urgent banget, bukan mau mengambil karawang dari Jabar....
__________________
😈😈😈😒
aAedol no está en línea   Reply With Quote
Old October 29th, 2013, 01:10 PM   #299
aAedol
Troublemaker
 
aAedol's Avatar
 
Join Date: Jun 2010
Location: Banned
Posts: 1,196
Likes (Received): 336

Ini ada yang baru soal Taruma City, mudah2an bener 28 lantai...



Gambar-gambar lain







lupa ngasih kredit...

photo credit: danu_umbara.tokobagus.com
__________________
😈😈😈😒

Last edited by aAedol; October 29th, 2013 at 01:19 PM.
aAedol no está en línea   Reply With Quote
Old October 29th, 2013, 01:16 PM   #300
gerard.hardy
Real Bekassie
 
gerard.hardy's Avatar
 
Join Date: Nov 2010
Location: Bekasi (Kab & Kota)
Posts: 410
Likes (Received): 30

Wah keren bgt nih kang Aaedol, 28 lt mannn, di Bekasi blm ada yg sampai 28 lt....
gerard.hardy no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 11:47 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu