daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Sumatra > Lampung



Reply

 
Thread Tools
Old April 16th, 2013, 08:25 AM   #21
nvittoa03
nPIVOTanimation
 
nvittoa03's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: bdl
Posts: 1,105

proyek2 springhill group, serta proyek ekspansinya di bandar lampung
sori ya kalo kegedean gambarnya
http://kartikawongpropertindo.blogsp...y-profile.html
__________________
LAMPUNG, exotic and marvelous adventure...
Visit My nPIVOTanimation YouTube channel : nVITTOadrianto
My FACEBOOK : Nicholas Vitto Adrianto
nvittoa03 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old April 16th, 2013, 03:26 PM   #22
lampung_gech
Puja Kesuma
 
lampung_gech's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Mamuju, Sulawesi Barat
Posts: 1,673
Likes (Received): 115


Bandarlampung keren, jadi salah satu kota tujuan ekspansi springhill Group
lampung_gech no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2013, 04:40 AM   #23
galihsaprilantu
Registered User
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 6
Likes (Received): 0

aneh

kok pada seneng ya dikotanya dikotorin sama bangunan bangunan pencakar langit yang idealis , tambah luntur aja kebudayaan lampung nantinya
dan kok pak wali kota bisa bisa nya memberi izin mendirikan dilokasi sana, kan banyak perumahan warga dan sekolah juga
dalam 10th kedepan , bakal habis permukiman disana
galihsaprilantu no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2013, 05:03 AM   #24
ahmad_ghozaly
Registered User
 
ahmad_ghozaly's Avatar
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 89
Likes (Received): 18

Quote:
Originally Posted by galihsaprilantu View Post
kok pada seneng ya dikotanya dikotorin sama bangunan bangunan pencakar langit yang idealis , tambah luntur aja kebudayaan lampung nantinya
dan kok pak wali kota bisa bisa nya memberi izin mendirikan dilokasi sana, kan banyak perumahan warga dan sekolah juga
dalam 10th kedepan , bakal habis permukiman disana
Bagusnya dibangun dimana mas bro.. klo dibangun kabupaten ya gak cocok dan gak lakulah... bandar lampung kan kota jd layak klo dibuat maju... itu mbuktikan klo perekonomian kota bandar lampung meningkat... klo mas bro punya fikiran seperti itu berarti mas bro masih primitif dan gak mau menerima perubahan...
ahmad_ghozaly no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2013, 05:26 AM   #25
nvittoa03
nPIVOTanimation
 
nvittoa03's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: bdl
Posts: 1,105

Quote:
Originally Posted by galihsaprilantu View Post
kok pada seneng ya dikotanya dikotorin sama bangunan bangunan pencakar langit yang idealis , tambah luntur aja kebudayaan lampung nantinya
dan kok pak wali kota bisa bisa nya memberi izin mendirikan dilokasi sana, kan banyak perumahan warga dan sekolah juga
dalam 10th kedepan , bakal habis permukiman disana
gak akan luntur jika interiornya make ornamen lampung seperti siger
Kok bisa permukiman bakal habis 10th ke depan?ini permukiman vertikal bro,gak akan habis lah.makanya kalo mau lahan gak abis, jangan bangun permukiman horisontal melulu kayak perumahan.perbanyak bangunan permukiman yang vertikal seperti apartemen,rumah susun ialah solusinya
__________________
LAMPUNG, exotic and marvelous adventure...
Visit My nPIVOTanimation YouTube channel : nVITTOadrianto
My FACEBOOK : Nicholas Vitto Adrianto

Last edited by nvittoa03; April 17th, 2013 at 05:36 AM.
nvittoa03 no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2013, 05:55 AM   #26
galihsaprilantu
Registered User
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 6
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by ahmad_ghozaly View Post
Bagusnya dibangun dimana mas bro.. klo dibangun kabupaten ya gak cocok dan gak lakulah... bandar lampung kan kota jd layak klo dibuat maju... itu mbuktikan klo perekonomian kota bandar lampung meningkat... klo mas bro punya fikiran seperti itu berarti mas bro masih primitif dan gak mau menerima perubahan...
perekonomi maju kan tidak harus ditunjukan dengan bangunan vertikal, sebagai contoh , jogja dan bali , disana tidak ada bangunan vertikal condotel seperti ini , tapi perekonomian mereka jauh lebih maju dibanding bandar lampung , itu karna mereka masih menghargai kebudayaan mereka
saya sangat mendukung adanya perubahan, tapi perubahan dengan konteks seperti apa dulu . kalo seperti proyek kota lampung baru yg direncanakan di lamsel itu sangat bagus.
Hunian vertikal itu adalah hunian anti sosialitas, apakah bandar lampung ingin dijadikan seperti jakarta yang didak ada lagi kata sosial ? tidak ada lagi kata gotong royong kampung ?
galihsaprilantu no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2013, 06:00 AM   #27
galihsaprilantu
Registered User
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 6
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by nvittoa03 View Post
gak akan luntur jika interiornya make ornamen lampung seperti siger
Kok bisa permukiman bakal habis 10th ke depan?ini permukiman vertikal bro,gak akan habis lah.makanya kalo mau lahan gak abis, jangan bangun permukiman horisontal melulu kayak perumahan.perbanyak bangunan permukiman yang vertikal seperti apartemen,rumah susun ialah solusinya
kebudayaan itu tersirat bukan tersurat , tidak bisa hanya dengan ornamen atau sekedar papan siger
kalau rusunawa mungkin menjadi solusi , tapi kalau apartemen condotel, itu adalah sesuatu yang malah bisa ngebunuh kebudayaan di lampung
di rusun masih ada kegiatan bersosial antara penghuuni , ada RT , ada gotong royong , dsb , tapi apakah di apartemen ada ?
investor dan developer tidak akan melihat kesana, mereka hanya fokus kesatu tujuan , yaitu keuntungan mas bro
galihsaprilantu no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2013, 06:11 AM   #28
nvittoa03
nPIVOTanimation
 
nvittoa03's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: bdl
Posts: 1,105

Quote:
Originally Posted by galihsaprilantu View Post

kebudayaan itu tersirat bukan tersurat , tidak bisa hanya dengan ornamen atau sekedar papan siger
kalau rusunawa mungkin menjadi solusi , tapi kalau apartemen condotel, itu adalah sesuatu yang malah bisa ngebunuh kebudayaan di lampung
di rusun masih ada kegiatan bersosial antara penghuuni , ada RT , ada gotong royong , dsb , tapi apakah di apartemen ada ?
investor dan developer tidak akan melihat kesana, mereka hanya fokus kesatu tujuan , yaitu keuntungan mas bro
yang hanya beli kan ya cuman orang kaya yang gaya hidupnya demikian. ya biarin aja lah,kan mereka yang punya duit.
untuk kelas menengah yg pengen harganya terjangkau ya cocoknya rusunawa.

tapi paling gak secara tak langsung,condotel ini dapat mempercantik kota bdl,gak kalah sama kota2 bsar kyk medan,palembang, dll yg punya banyak gedung pencakar langit

klo masalah budaya ya emang sudah penyakitnya indonesia gara-gara ngikutin jaman

Dah dah oot-nya,back to topic
__________________
LAMPUNG, exotic and marvelous adventure...
Visit My nPIVOTanimation YouTube channel : nVITTOadrianto
My FACEBOOK : Nicholas Vitto Adrianto
nvittoa03 no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2013, 06:31 AM   #29
ahmad_ghozaly
Registered User
 
ahmad_ghozaly's Avatar
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 89
Likes (Received): 18

Quote:
Originally Posted by galihsaprilantu View Post

kebudayaan itu tersirat bukan tersurat , tidak bisa hanya dengan ornamen atau sekedar papan siger
kalau rusunawa mungkin menjadi solusi , tapi kalau apartemen condotel, itu adalah sesuatu yang malah bisa ngebunuh kebudayaan di lampung
di rusun masih ada kegiatan bersosial antara penghuuni , ada RT , ada gotong royong , dsb , tapi apakah di apartemen ada ?
investor dan developer tidak akan melihat kesana, mereka hanya fokus kesatu tujuan , yaitu keuntungan mas bro
Bandar lampung adalah kota... sudah banyak pendatang yg berbaur dan bukan asli lampung lg.. dan bandar lampung maju krn orang pendatang... kebudayaan lampung gak akan pernah hilang kok.. dibeberapa kecamatan khususnya kecamatan asli suku lampung masih menggunakan kebudayaan lampung... khususnya daerah saya krn saya asli lampung... hanya krn apartemen lalu anda mengatakan kebudayaan lampung akan hilang... bandar lampung merupakan ibukota provinsi lampung dan wajib berkembang menjadi kota metropolis dan mewakili kabupaten yg lain di lampung.. klo anda ingin melihat asli kebudayaan lampung masih bisa kita lihat kok selain dikabupaten juga kegiatan paguyuban besar serta kegiatan upacara2 adat pemerintah dikota bandar lampung... yaaa puuuun...
ahmad_ghozaly no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2013, 06:32 AM   #30
nvittoa03
nPIVOTanimation
 
nvittoa03's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: bdl
Posts: 1,105

udah-udah bro ghozaly,back to topic aja lah
__________________
LAMPUNG, exotic and marvelous adventure...
Visit My nPIVOTanimation YouTube channel : nVITTOadrianto
My FACEBOOK : Nicholas Vitto Adrianto
nvittoa03 no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2013, 06:38 AM   #31
ahmad_ghozaly
Registered User
 
ahmad_ghozaly's Avatar
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 89
Likes (Received): 18

Quote:
Originally Posted by nvittoa03 View Post
udah-udah bro ghozaly,back to topic aja lah
Hehehe... iya deh... pance pula nanti... cukup satu org aja yg punya fikiran primitip.. hehehe pisss..
ahmad_ghozaly no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2013, 10:47 AM   #32
lampung_gech
Puja Kesuma
 
lampung_gech's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Mamuju, Sulawesi Barat
Posts: 1,673
Likes (Received): 115

Quote:
Originally Posted by galihsaprilantu View Post
kebudayaan itu tersirat bukan tersurat , tidak bisa hanya dengan ornamen atau sekedar papan siger
kalau rusunawa mungkin menjadi solusi , tapi kalau apartemen condotel, itu adalah sesuatu yang malah bisa ngebunuh kebudayaan di lampung
di rusun masih ada kegiatan bersosial antara penghuuni , ada RT , ada gotong royong , dsb , tapi apakah di apartemen ada ?
investor dan developer tidak akan melihat kesana, mereka hanya fokus kesatu tujuan , yaitu keuntungan mas bro
Forum ini memang kurang cocok untuk yang punya pandangan bagus seperti sampean ,

Tidak ada penggusuran di Lokasi tersebut, ini memang misi pengembang untuk berinvestasi di Lampung dan mencari keuntungan, pengembang masuk lampung karena lampung berpotensi, dan itu juga kedepan akan memancing minat investor yang lain, dalam sejarahnya doiindonesia tidak ada kota yang berkembang pesat tanpa adanya investor (mungkin ada),

Jika hal2 tersebut di bangun menggunakan dana APBD atau APBN bolehlah kita menentang keras.
__________________

eVANDOpriyanto liked this post
lampung_gech no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2013, 10:55 AM   #33
lampung_gech
Puja Kesuma
 
lampung_gech's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Mamuju, Sulawesi Barat
Posts: 1,673
Likes (Received): 115

Quote:
Originally Posted by galihsaprilantu View Post
perekonomi maju kan tidak harus ditunjukan dengan bangunan vertikal, sebagai contoh , jogja dan bali , disana tidak ada bangunan vertikal condotel seperti ini , tapi perekonomian mereka jauh lebih maju dibanding bandar lampung , itu karna mereka masih menghargai kebudayaan mereka
saya sangat mendukung adanya perubahan, tapi perubahan dengan konteks seperti apa dulu . kalo seperti proyek kota lampung baru yg direncanakan di lamsel itu sangat bagus.
Hunian vertikal itu adalah hunian anti sosialitas, apakah bandar lampung ingin dijadikan seperti jakarta yang didak ada lagi kata sosial ? tidak ada lagi kata gotong royong kampung ?

Oke untuk Kondotel mungkin kurang bagus dari sisi sosial,
bagaimana dengan Hotel vertikal? Kantor Vertikal? apakah anda juga menentangnya?

Di Jogja dan Bali ngga ada Bangunan vertikal tapi investasi Hotel disana jauh lebih besar dari Hotel di lampung,

tidak ada yang salah untuk bangunan vertikal, untuk semacam apartemen memang saya setuju pendapat masbro, buruk dari sisi hubungan sosial masyarakat
__________________

eVANDOpriyanto liked this post
lampung_gech no está en línea   Reply With Quote
Old April 17th, 2013, 05:44 PM   #34
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandar Lampung
Posts: 5,216
Likes (Received): 1081

Quote:
Originally Posted by lampung_gech View Post

Forum ini memang kurang cocok untuk yang punya pandangan bagus seperti sampean ,

Tidak ada penggusuran di Lokasi tersebut, ini memang misi pengembang untuk berinvestasi di Lampung dan mencari keuntungan, pengembang masuk lampung karena lampung berpotensi, dan itu juga kedepan akan memancing minat investor yang lain, dalam sejarahnya doiindonesia tidak ada kota yang berkembang pesat tanpa adanya investor (mungkin ada),

Jika hal2 tersebut di bangun menggunakan dana APBD atau APBN bolehlah kita menentang keras.
Quote:
Originally Posted by lampung_gech View Post


Oke untuk Kondotel mungkin kurang bagus dari sisi sosial,
bagaimana dengan Hotel vertikal? Kantor Vertikal? apakah anda juga menentangnya?

Di Jogja dan Bali ngga ada Bangunan vertikal tapi investasi Hotel disana jauh lebih besar dari Hotel di lampung,

tidak ada yang salah untuk bangunan vertikal, untuk semacam apartemen memang saya setuju pendapat masbro, buruk dari sisi hubungan sosial masyarakat
Totally Agree...

Hebat ya, Springhill Group sebagai pengembang nasional gak tanggung2 ekspansinya di Bandar Lampung. Bukan hanya buat perumahan, tapi langsung buat apartemen condotel jg...
Hebat hebat!!!
__________________
Bandar Lampung: Sumatra’s Southern Gateway City
332nd Anniversary (17 Juni 1682 - 17 Juni 2014)


Like Facebook Fanpage SkyscraperCity Bandar Lampung
Follow Twitter @SSCI_BDL
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old April 18th, 2013, 10:36 AM   #35
fano
positive thinking
 
fano's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: special district
Posts: 359
Likes (Received): 20

Dah lama gak maen ke SSC ternyata dah banyak perubahan aja nih...
Tiba-tiba aja dah muncul thread baru dg nama yg keren lagi springhill! mantabz
Lokasinya? wah gak pernah ada dlm bayanganku sebelumnya, basuki rahmat! beneran nih lokasinya disitu? jalan yang dulu tiap hari gw lewatin, krn kantor gw di jalan itu. Wah jadi naik kelas dong basuki rahmat. Emang kalo buat ngejar view ok ke teluk emang pas banget. Kayaknya lokasinya di sebelah BPS ya?
Selamat deh, bandar lampung makin oye aja nih...
__________________
cool, calm, relax...

eVANDOpriyanto, nvittoa03 liked this post
fano no está en línea   Reply With Quote
Old April 18th, 2013, 03:26 PM   #36
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandar Lampung
Posts: 5,216
Likes (Received): 1081

Yep, bener sekali di Jl. Basuki Rahmat, samping Gedung BPS lokasinya condotel Springhill ini
Bandar Lampung semakin rising aja

Progress 18 April 2013
Pembangunan kantor pemasarannya...
image hosted on flickr
__________________
Bandar Lampung: Sumatra’s Southern Gateway City
332nd Anniversary (17 Juni 1682 - 17 Juni 2014)


Like Facebook Fanpage SkyscraperCity Bandar Lampung
Follow Twitter @SSCI_BDL
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old April 18th, 2013, 05:23 PM   #37
lampung_gech
Puja Kesuma
 
lampung_gech's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Mamuju, Sulawesi Barat
Posts: 1,673
Likes (Received): 115


View laut memang diincar, tapi ngga nyangka aja lokasinya di Basuki rachmat
lampung_gech no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2013, 04:56 AM   #38
yonif143
Minute_men
 
yonif143's Avatar
 
Join Date: Apr 2011
Location: Bandar Lampung
Posts: 343
Likes (Received): 65

WAh, Springhill, nama yang masih asing di Lampung
Besar2an bangun di Lampung.
Sudah ada yang lihat perumahannya di Kemiling?
__________________
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H
Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum


Lampung, Sang Bumi Ruwa Jurai
Pictures - Development - Raden Intan II Airport - ITERA - Kota Baru Jatiagung

Bandarlampung, Tapis Berseri
Pictures - Development - Streetscape - Tanjung Karang Train Station

eVANDOpriyanto liked this post
yonif143 no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2013, 09:15 AM   #39
nvittoa03
nPIVOTanimation
 
nvittoa03's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: bdl
Posts: 1,105

Quote:
Originally Posted by yonif143 View Post
WAh, Springhill, nama yang masih asing di Lampung
Besar2an bangun di Lampung.
Sudah ada yang lihat perumahannya di Kemiling?
Oot bro,thread ini kan bahas proyek springhill condotel,bukan perumahanny di kemiling
__________________
LAMPUNG, exotic and marvelous adventure...
Visit My nPIVOTanimation YouTube channel : nVITTOadrianto
My FACEBOOK : Nicholas Vitto Adrianto
nvittoa03 no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2013, 09:32 AM   #40
ahmad_ghozaly
Registered User
 
ahmad_ghozaly's Avatar
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 89
Likes (Received): 18

Quote:
Originally Posted by nvittoa03 View Post

Oot bro,thread ini kan bahas proyek springhill condotel,bukan perumahanny di kemiling
Digabung aja seh gpp... kesian perumahan nya jugakan pengen eksis...
ahmad_ghozaly no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
bandar lampung projects, condotel, lampung

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 09:45 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu