daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Balikpapan



Reply

 
Thread Tools
Old February 15th, 2011, 03:12 PM   #5521
senoholic09
BANNED
 
Join Date: Jul 2008
Location: balikpapan&jogjakarta
Posts: 2,471
Likes (Received): 3

Quote:
Originally Posted by anno_malay View Post
Update project

Apartemen batakan height


Uploaded with ImageShack.us
Mana ni alat pancangnya?katanya udh ground breaking, g terlihat ada barak pekerja + tumpukan material jg, pagar proyek jg kaga ada, mcm2 bkl jd proyek mangkrak ini
senoholic09 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old February 15th, 2011, 03:47 PM   #5522
senoholic09
BANNED
 
Join Date: Jul 2008
Location: balikpapan&jogjakarta
Posts: 2,471
Likes (Received): 3

Quote:
Originally Posted by sulist View Post
Seremonial peletakan batu pertama-nya jd kapan bang?
senoholic09 no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2011, 01:26 AM   #5523
anno_malay
Nomaden
 
anno_malay's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta .. Bandung .. Padang .. Palangkaraya .. Balikpapan(now)
Posts: 5,596
Likes (Received): 1347

Quote:
Originally Posted by senoholic09 View Post
Mana ni alat pancangnya?katanya udh ground breaking, g terlihat ada barak pekerja + tumpukan material jg, pagar proyek jg kaga ada, mcm2 bkl jd proyek mangkrak ini
wehehehehe..
sepertinya ini suara nasabah

klo pagar proyek emang gak ada tak liat, trus ini juga bakal dekat kuburan jadi nanti semacam seolah2 berada di komplek rasuna epicentrum jkt hehehe

klo rumah pekerja tak liat udah ada di sebelah kiri bro, dan tanahnya yang miring gitu udah dibikin datar dan diujung lereng sudah ditembok (difoto keliatan kayaknya)
anno_malay no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2011, 04:07 AM   #5524
yudibali2008
Registered User
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 29,492

Pemkot Siapkan Trotoar Terpadu

Rabu, 16 Februari 2011



BALIKPAPAN--Bagi pemilik toko di kawasan Cemara Rindang yang terkena kawasan bebas parkir , tidak perlu khawatir akan dampak sepi pembeli sehingga omzet mengalami penurunan. Pemkot Balikpapan telah merancang sebuah fasilitas untuk menarik masyarakat agar tetap datang ke kawasan pertokoan tersebut, meskipun tidak bisa parkir di depan pertokoan Cemara Rindang.

“Kami dari Bappeda telah merancang sebuah kawasan trotoar terpadu,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkot Balikpapan, Suryanto MM kepada Balikpapan Pos saat ditemui di kantornya baru-baru ini.

Menurut dia, trotoar terpadu nantinya menyatukan trotoar milik pemerintah dengan warga sehingga menjadi kawasan pejalan kaki yang cukup luas. Jadi trotoar pemerintah yang lebih tinggi dari milik warga akan disamakan posisi ketinggiannya sehingga areal ini akan menjadi kawasan pejalan kaki.

Lebih lanjut ia mengemukakan, nantinya untuk menarik perhatian, di lokasi ini akan ditaruh lampu-lampu dan tempat duduk, sehingga warga yang ingin berbelanja bisa menggunakan tempat duduk tersebut untuk beristirahat sejenak.

“Contohnya Singapura yang punya lokasi pejalan kaki di depan pertokoan dengan tempat-tempat duduk yang membuat pejalan kaki betah untuk berbelanja meskipun jauh dari parkiran kendaraan,” ulasnya.

“Yang terpenting, bagaimana bisa menarik warga untuk datang ke kawasan tersebut, walaupun jauh dari parkiran,” lanjutnya lagi.

Untuk tahap pertama, tutur Suryanto, program ini akan dilaksanakan di kawasan pertokoan Cemara Rindang, karena kawasan ini yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk berbelanja. Apalagi sejak adanya kawasan bebas parkir ini banyak keluhan dari pedagang karena turunnya pembeli yang berbelanja ke toko mereka.

Maka dengan adanya kawasan trotoar terpadu ini, Suryanto yakin akan bisa meningkatkan kembali pembeli yang berbelanja ke pertokoan tersebut.(are)

Metro Balikpapan
__________________
If you cannot be positive, then at least be quiet ~ Joel Osteen
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2011, 04:45 AM   #5525
yudibali2008
Registered User
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 29,492

Adhi Signed Power Plant Project 2x100 MW

12 January 2011



21 December 2010, ADHI signed a contract of a power plant project at the Bay of Balikpapan, East Kalimantan 2x100 MW IDR2.3 trillion (USD 137.2 million and IDR1.057,9 billion) which was won a few weeks ago. The signing of contract was done at PLN Head Office.

The announcement of the bid winner was announced on November 4, 2010 and Letter of Intent on November 10, 2010.

ADHI work with Sinohydro Corporate Limited (China) as working partners in this project and ADHI act as the leader.

PT. Adhi Karya


------------------------------------------------------------------------------

any news regarding this project? is it now on progress or still on hold?
__________________
If you cannot be positive, then at least be quiet ~ Joel Osteen
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2011, 03:26 PM   #5526
ival.city
production
 
ival.city's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Balikpapan
Posts: 638
Likes (Received): 121

Gallery Progres Stadion Batakan
http://balikpapaners.com/balikpapane...n-batakan.html
__________________
Kubangun, Kujaga, Kubela
ival.city no está en línea   Reply With Quote
Old February 17th, 2011, 01:50 AM   #5527
yudibali2008
Registered User
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 29,492



ta bantuin munculin gambarnya ya bro

Gallery Progres Stadion Batakan


Jalan Masuk Ke Batakan Stadium, tepat di samping PLTD Batakan


Akses jalan masuk yang masih belum di aspal




Lokasi di mana akan di bangun Batakan Stadium


Terlihat salah satu admin bersalaman dengan pekerja Waskita yang sedang membangun Kantor Sementara




Terlihat dua mobil alat berat yang masih belum akfif










Salah satu admin sedang berdiskusi dengan warga yang tanahnya digunakan untuk Batakan Stadium








Courtesy : Balikpapaners.com

----------------------------------------------------------------------------------

Syukurlah sudah mulai ada aktifitas di lokasi
__________________
If you cannot be positive, then at least be quiet ~ Joel Osteen
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old February 17th, 2011, 08:47 AM   #5528
yudibali2008
Registered User
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 29,492

Jalan Tol BPN-SMD (bersambung......)

“Percayalah, Tidak Akan Merusak”
Soal Jalan Tol, Gubernur Bilang: Masak Lewat Bawah Tanah

Kamis, 17 Feb 2011



SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) yakin, pembangunan tol Balikpapan-Samarinda bisa berjalan sesuai rencana. Jalan sepanjang 99,2 kilometer itu tetap akan melewati Hutan Lindung Sungai Manggar (HLSM) dan Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Suharto.
Gubernur Awang Faroek Ishak menegaskan hal itu, Rabu (16/2) kemarin. Meski sampai saat ini izin penggunaan lahan dari Kementerian Kehutanan belum keluar, Faroek menargetkan Maret ini proses perizinan itu akan selesai.

“Tim terpadu dan saya akan paparan di depan Menteri Kehutanan, semua bupati ikut. Setelah itu, baru ke DPR,” ujarnya. Tim dimaksud adalah tim terpadu revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Kaltim.
Seperti diberitakan, prosedur penggunaan kawasan hutan yang digunakan sebagai trase jalan tol melewati Tahura Bukit Suharto tidak dapat dilakukan melalui mekanisme pinjam pakai. Melainkan, melepaskan trase jalan tol pada Kawasan Tahura menjadi APL/Kawasan Budidaya Non Kehutanan (KBNK).
“Yakinlah, tol tinggal waktunya saja. Memang ada yang tidak sabar bahkan minta mana surat izinnya. Tapi tidak bisa begitu, dong,” kata Faroek.
Menurutnya, semua harus berproses. “Harapan saya Maret ini selesai. Tapi semua bergantung nenteri (Menteri Kehutanan, Red.),” tambahnya.
Dia mengatakan, bagi beberapa daerah yang belum sepakat dengan tata ruang, untuk duduk bersama. “Saya harap Kukar, Kubar, dan Kutim yang masih komplain masalah ini, kita selesaikan case by case. Kesepakatannya kasus per kasus,” jelasnya.

Sementara itu, ditanya apakah Pemprov Kaltim memikirkan alternatif lain seandainya izin dari kementerian kehutanan tidak keluar, Gubernur mengatakan, banyak jalan keluar untuk tol tersebut melewati Tahura Bukit Suharto.

“Yang jelas Amdalnya ada. Kita bisa pake elevating road (jalan layang, Red.), lewat atasnya. Kita tidak merusak hutannya,” ujarnya.
Seperti diberitakan, beberapa pihak meragukan izin tersebut akan keluar. Untuk itu, Pemprov diminta punya pemikiran alternatif.

“Kalau dibuat jalurnya melingkar (tanpa mengganggu tahura dan hutan lindung, Red.) tentu akan memerlukan lebih banyak biaya, mungkin sampai Rp 10 triliun. Jadi, harus dikaji ulang untung ruginya,” jelas pengamat sosial Universitas Mulawarman, DB Paranoan.
Kalau memang kurang menguntungkan, kata dia, sebaiknya Pemprov Kaltim memikirkan alternatif pembangunan lain. “Misalnya, melebarkan jalan poros Samarinda-Balikpapan 4 meter di kiri kanannya. Itu sudah hampir sama seperti tol,” sarannya.

Pembiayaannya, menurut Paranoan, bisa lebih murah. Jadi, anggaran bisa dimaksimalkan untuk pembangunan lain yang tidak kalah penting, seperti Bandar Udara Samarinda Baru (BSB).
Senada, Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Kaltim, Isal Wardhana mengaku ragu izin tersebut akan dikeluarkan. “Kalau sampai izin itu terbit, pastinya mencederai komitmen Kemenhut sendiri dalam hal reboisasi dan penambahan kawasan hutan lindung, termasuk areal konservasi,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai saran Paranoan agar Pemprov memikirkan alternatif seperti melebarkan jalan poros Samarinda-Balikpapan, Isal memandang itu sebagai masukan yang baik.
Ditanya kemungkinan jalan tol dialihkan ke jalur lain yang tidak melewati Tahura, Gubernur menjawabnya agak kesal, tapi diakhiri nada canda. “Ya, mau lewat mana lagi? Mau masuk dalam tanah atau lewat udara? Kan nggak mungkin,” ujarnya.
Dia menjamin, pembangunan yang memerlukan dana sekitar Rp 6,2 triliun itu tidak akan merusak alam. “Saya jamin itu. Percayalah, tidak akan merusak,” kata Awang. (wwn)

Kaltim Post

-------------------------------------------------------------------------------

Nggak usah didengarkan pak orang2 yg suka koar2 itu....teruskan proyek monumental ini......
__________________
If you cannot be positive, then at least be quiet ~ Joel Osteen
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old February 17th, 2011, 12:33 PM   #5529
Sizter85
Classy with Phan
 
Sizter85's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: Livable City
Posts: 10,778
Likes (Received): 463

Kamis, 17 Februari 2011
2012 Sirkuit Balikpapan Dibangun

BALIKPAPAN--Pemkot Balikpapan menargetkan, pembangunan sirkuit Balikpapan akan dimulai tahun 2012 mendatang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Balikpapan (Bappeda) Suryanto MM. Dikatakannya, Pemkot telah melakukan feasibility study (FS) terhadap rencana pembangunan sirkuit Balikpapan yang rencananya akan dibangun di Kelurahan Teritip Balikpapan Timur.

“Sesuai hasil FS, pembangunan sirkuit membutuhkan lahan seluas 70 hektare yang termasuk lahan seluas 450 meter untuk jalan masuk arena balap,” terang Suryanto di balaikota kemarin.

Untuk itu, pihaknya kini tengah megupayakan pembebasan lahan seluas 70 hektare tersebut, agar dapat merealisasikan pembangunan sirkuti Balikpapan tahun 2012 mendatang.

“Kita upayakan pembebasan lahanya dulu, karena selama ini banyak pembangunan yang terhambat karena pembebasan lahan,” terang dia.

Pihaknya juga telah memasukkan anggran sebesar Rp 1,2 milar untuk penyusunan Detailed Engineering Design (DED) pembangunan sirkuit tersebut, yang secepatnya akan dimulai penyusunanya.

“Rencananya, sirkuit akan dirancang multi fungsi untuk beberapa cabang olahraga, yang berstandar nasional, jadi bukan hanya balapan saja,” terangnya.

Bahkan, ia menargetkan, di akhir tahun 2012 mendatang, gedung tribun utama penonton, serta sirkuit balap utama sudah dapat dirampungkan, sebagai awal tahapan pembangunan. Disusul kemudian berbagai kelengkapan lainya yang akan dibangun di tahun-tahun berikutnya, mengingat pembangunan sirkuit tersebut menggunakan sistem multi years tersebut.

“Tahap awal, pembangunan arena balap dan tribun utama penonton yang akan dibangun,” ungkapnya.

Diharapkan, dengan keberadaan sirkuit tersebut, nantinya pemuda Balikpapan yang memiliki hobi balapan, dapat memanfaatkan keberadaan sirkuit tersebut, untuk menyalurkan bakat sekaligus sebagai ajang untuk melatih hobi balapan tersebut.

“Jadi, kita harapkan tidak ada lagi balapan liar di jalan, sekaligus bisa dimanfaatkan untuk pembinaan atlet-atlet balap Balikpapan,” pungkas dia.

Wacana pembangunan sirkuit di Balikpapan sebelumnya dilontarkan pereli nasional asal Balikpapan, Roy Nirwan.

Dikatakan, kebutuhan akan sirkuit balap permanen di kota ini sudah sangat mendesak. “Kenapa banyak kecelakaan karena balapan liar, ya karena kita tak punya arena yang bisa digunakan masyarakat untuk menyalurkan hobi dan bakatnya,” tutur Roy yang juga ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) saat berbincang dengan awak KPNN di kediamannya beberapa waktu lalu.

Dikatakan, pembangunan sirkuit balap ini hanya menunggu sikap dari pemerintah, terutama dalam hal pengalokasian dana dan perencanaan tahapan pembangunan. “Saya rasa, Rp 20 miliar sirkuit sudah bisa terbangun,” tutur pria yang juga dikenal sebagai pengusaha ini. Tak itu saja, akibat tak memiliki sirkuit, Balikpapan juga dianggap krisis atlet unggulan untuk cabang olahraga road race.

Alasannya, tak ada tempat mengasah kemampuan yang aman dan memadai, serta pembinaan secara terpadu. “Perlu dukungan dari semua pihak jika sirkuit ini akan dibangun,” sebutnya. Pemkot Balikpapan pernah menyampaikan rencana akan membangun sirkuit di Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur. Sebagian lahannya telah dibebaskan oleh pemkot, termasuk jalan masuk arena dengan lebar 25 meter dan panjang 450 meter.(ibr/lhl/kpnn)


http://www.metrobalikpapan.co.id/ind...etail&id=51076
__________________
Remember The GIRL
#Love 146

From B A L I K P A P A N with Love ♥,-
Sizter85 no está en línea   Reply With Quote
Old February 17th, 2011, 12:52 PM   #5530
indrarko
Registered User
 
indrarko's Avatar
 
Join Date: Jun 2010
Location: Jakarta - Bandung
Posts: 69
Likes (Received): 0

Bikin harus yg standar internasional juga dong. Minta di disain sama Hermann Tilke.semoga aja event internasional kayak F1,GP2,dll bisa dilangsungin di sini.
indrarko no está en línea   Reply With Quote
Old February 17th, 2011, 01:11 PM   #5531
Sizter85
Classy with Phan
 
Sizter85's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: Livable City
Posts: 10,778
Likes (Received): 463

Amen bang, Mudah2an pembangunannya seperti apa yg kita harapkan

____________________________


Kamis, 17 Februari 2011
Imdaad: Solusinya Jalan Layang
Soal Protes LSM Jembatan Pulau Balang Rusak HLSW


BALIKPAPAN--
Wali Kota Balikpapan H Imdaad Hamid SE, tidak memungkiri jika pembangunan jembatan pulau Balang yang akan melintasi Hutan Lindung Sungai Wain (HLSW), secara tidak langsung akan sedikit mempengaruhi kondisi HLSW. Namun, di sisi lain, tuntutan sebagai kota besar yang ingin terus berkembang, juga harus memenuhi kebutuhan infrastruktur pendukung yang dibutuhkan masyarakat yang bermukim di kota besar.

“Lingkungan jangan dilihat sebagai masalah, tetapi lingkungan dilihat sebagai solusi. Tegur sapa, tidak masalah, tetapi mari kita bersama-sama cari solusinya,” kata Imdaad di balaikota kemarin.

Dikatakannya, pengaruh negatif yang akan ditimbulkan aktivitas pembangunan jembatan pulau Balang, masih memungkinkan untuk dicarikan solusi agar keberadaan jembatan yang akan menghubungkan Balikpapan dengan kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tersebut, bukan menjadi penyebab kerusakan lingkungan, tetapi menjadi tameng untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Salah satu solusi yang mampu menyatukan pembangunan jembatan Pulau Balang dengan menjaga kelestarian lingkungan, agar dapat berjalan beriringan, adalah konsep pembangunan jembatan itu sendiri. Dikatakannya, dengan konsep elevated road (jalan layang) yang lebih tinggi hingga sekira 20 atau 30 meter dari daratan, dianggap sebagai sebuah jaminan untuk menjaga kelestarian lingkungan, terutama dari ancaman maraknya pemukiman pendukuk yang dikhawatirkan terjadi jika konsep pembangunan jembatan sejajar dengan daratan.

“Di China, antar kota itu mereka bikin jembatan layang, jadi di bawah jembatan tidak aka nada pemukiman, kalaupun ada mereka mau kemana. Selain itu, jembatan layang tidak akan mempengaruhi kualitas hutan, terutama fungsi sebagai daya serap airnya, yang secara tidak langsung juga akan menjaga kelestarian satwa yang ada di dalam hutan, karena fungsi hutan tidak berubah,” terang dia.

Mengapa jika masyarakat yang ingin beraktivitas di sekitar HLSW selama ini selalu dilarang dengan alasan akan merusak kelestarian HLSW, sedangkan saat proyek pemerintah akan dilaksanakan di kawasan HLSW, justru dapat izin? Ditanya seperti itu, ia mengembalikannya pada masalah perizinan dari Kementrian Kehutanan.

“Untuk itu, perlu adanya izin, kalau izinnya belum turun, kita tidak bisa laksanakan, karena hutan lindung tanah Negara,” jelasnya.

Lebih lanjut Imdaad menguraikan, sebuah kota yang besar adalah kota yang mampu mengembangkan sistem ekologi city, yang berarti sebuah kota yang ramah lingkungan, yang didukung dengan kemajuan teknologi yang baik.

“Jadi teknologi yang cangih akan mengembangkan kota yang harus disinergikan dengan kelestarian lingkungan. Memang untuk memulainya sulit, tetapi di kota lain itu bisa berjalan dengan baik. Jadi harus sinergi, bukan malah saling menyalahkan,” pungkas dia.

Kemarin diberitakan, Aktivis lingkungan hidup kembali menyoal keberadaan proyek jembatan Pulau Balang. Seorang peneliti asal Chekoslavia meminta agar mega proyek yang menelan dana Rp 4 triliun itu dialihkan bukan ke arah Pulau Balang tetapi langsung dari Balikpapan ke Penajam.

“Pengalihannya langsung dari Tanjung Batu Balikpapan ke Kerok atau Gunung Seteleng Penajam, maka pembangunan jalan penghubung sepanjang pantai Teluk Balikpapan yang melalui perbatasan barat HLSW adalah tidak diperlukan!.Opsi itu juga lebih ekonomis karena jarak untuk transportasi begitu lebih pendek,“ saran Stanislav Lhota, M.Sc. Ph.D.

Dijelaskan Stanislav, pengalihan itu ia sarankan karena perencanaan pembangunan Jembatan Pulau Balang terus mengancam ekosistem Teluk Balikpapan dan Hutan Lindung Sungai Wain (HLSW). Masalah utama adalah jalan penghubung dari Balikpapan ke Pulau Balang yang akan memotong semua biokoridor (jalur hijau, Red) di antara HLSW dan hutan mangrove pada pesisir Teluk Balikpapan. “Hal ini akan menyebabkan perambahan dan perkembangan industri yang tidak bisa dibatasi,“ tutur dia.

Protes yang sama terhadap proyek jembatan Pulau Balang melintasi HLSW diutarakan Direktur Utama Badan Pengelola (BP) HLSW, Purwanto SHut serta Direktur Eksekutif LSM Stabil, Jufriansyah SHut.

“Sepertinya perjuangan kami (Konsorsium LSM, Red) sudah mentok, soalnya pemerintah tetap bersikukuh dengan rencana yang sudah ada. Jadi kita tunggu saja dampaknya, termasuk bencana yang mungkin muncul akibat rusaknya mangrove,” ungkap Jufriansyah.

Kalangan LSM, ia mengatakan, sudah menyampaikan dampak buruk jika proyek itu terus dikerjakan terutama hilangnya mangrove di wilayah barat. Saat rapat, bahkan pemerintah dan konsultan terkesan mengabaikan dampak yang sudah diperingatkan. “Mereka ngomongnya kan pembangunannya juga belum, bagaimana anda bisa yakin dampaknya seperti itu,” beber Jufri-panggilan Jufriansyah.(ibr)


http://www.metrobalikpapan.co.id/ind...etail&id=51079


Hal-hal seperti ini akan menjadikan sebuah dilemma besar bagi pemerintah setempat, di satu sisi akses infrastruktur ini begitu penting untuk diwujudkan karena dampak positifnya akan begitu besar bagi kemajuan suatu wilayah bahkan akan mempermudah mobilitas 2 wilayah propinsi sekaligus, tetapi di sisi lain banyak aktivis lingkungan yg saling "menjerit" menyuarakan kekecewaanya karena imbas dari mega project ini bakal mengancam haja hidup lingkungan di sekitarnya.. otomatis hal ini juga bertenangan dg prinsip pembangunan kota di Balikpapan sendiri.. yg berwawasan lingkungan, bila sudah begini, saya juga setuju apa yang dikatakan oleh Bapak Imdad bahwa "Lingkungan jangan dijadikan sebuah hambatan pembangunan, tetapi memang harus dicari solusinya !".. dlm hal ini pemkot, pemprop dan segenap elemen aktivis yg mengatasnamakan kepeduliannya thd lingkungan di kota Bpp dituntut agar dapat lebih lagi memutar otak mencari solusi dan "duduk" bersama mencari kesepakatan, jangan ada lagi masalah2 di tengah2 progress seperti ini, selain akan wasting time, juga pasti akan butuh extra cost yg tidak sedikit.

__________________
Remember The GIRL
#Love 146

From B A L I K P A P A N with Love ♥,-
Sizter85 no está en línea   Reply With Quote
Old February 17th, 2011, 04:45 PM   #5532
yudibali2008
Registered User
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 29,492



sudah ku duga Siz, LSM2 spt itu memang hanya menghambat pembangunan suatu kota, terutama kota Balikpapan, padahal, utk apa ada konsultan, orang2 pintar yg memperhitungkan baik buruknya kepada lingkungan, toh mereka juga nggak mau merusak lingkungan sekitar utk membangun jembatan ini, dinegara lain malah lebih saklak utk masalah lingkungan, toh proyeknya jalan dan berhasil....

menurut ku, orang2 LSM/aktivis lingkungan itu mending tutup mulut aja deh, kayak nggak ada kerjaan aja (kesel MODE ON)
__________________
If you cannot be positive, then at least be quiet ~ Joel Osteen
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2011, 02:14 AM   #5533
yudibali2008
Registered User
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 29,492

Ke Samarinda Tak Perlu lewat Rapak
Jembatan Kariangau-Baru Ulu segera Terealisasi


Kamis, 17 Februari 2011

BALIKPAPAN - Pembangunan jembatan yang menghubungkan kelurahan Baru Ulu dan Kariangau, Balikpapan Barat segera terealisasi. Tahun ini, Pemerintah Kota Balikpapan melelang penyusunan detailed engineering design (DED) proyek ini.

Kabid Fisik dan Prasarana Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Balikpapan Yosmianto mengatakan, anggaran untuk DED ini sebesar Rp 1,3 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Jika DED telah disusun, maka tahun depan sudah dapat dilakukan pengerjaan fisik.

“Gambarannya, nanti itu jembatan sederhana saja. Panjangnya sekitar 600 meter terdiri dari 6 bentang kecil pendek dengan lebar 12 meter. Dari FS (feasibility study, Red) yang lalu, diprediksi jembatan itu membutuhkan anggaran sampai Rp 200 miliar,” sebutnya.

Ia menjelaskan, pembangunan jembatan Kariangau-Baru Ulu ini merupakan bagian dari pengembangan jalan poros Balikpapan Barat. Jalan poros ini terdiri dari Jalan Soeprapto menuju Baru Ulu, Baru Ulu-Kariangau, dan Kariangau-Km 13.

“Dengan adanya jalan poros ini, warga yang di Barat nantinya tidak perlu lagi lewat Rapak apabila mau ke Kariangau atau ke Samarinda melalui Km 13,” paparnya.

Masyarakat diharapkan mendukung penuh rencana ini, karena proyek tersebut juga untuk kepentingan masyarakat. “Salah satunya mendukung lahan yang menjadi tapak jembatan, maupun jalan pendekat ke jembatan. Berhasil tidaknya proyek ini, juga sangat tergantung dari dukungan masyarakat,” sebutnya. (tom/lhl)

Kaltim Post
__________________
If you cannot be positive, then at least be quiet ~ Joel Osteen
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2011, 03:38 AM   #5534
Balikpapaners
Registered User
 
Balikpapaners's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Balikpapan (Hometown) - Bandung (Residential ID Card) - Jakarta (Office & Business)
Posts: 1,412
Likes (Received): 336



Akhirnya wacana jembatan yg menghubungkan Kampung Baru Ujung dan Kariangau terealisasi. Jembatan tsb sangat strategies sbg urat nadi jalur perekonomian wilayah Balikpapan Barat.
__________________
BALIKPAPAN MOVING FORWARD for INDONESIA
Centers of economic growth in Kalimantan
Balikpapaners no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2011, 03:41 AM   #5535
Balikpapaners
Registered User
 
Balikpapaners's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Balikpapan (Hometown) - Bandung (Residential ID Card) - Jakarta (Office & Business)
Posts: 1,412
Likes (Received): 336

Quote:
Originally Posted by yudibali2008 View Post


ta bantuin munculin gambarnya ya bro

Gallery Progres Stadion Batakan


Jalan Masuk Ke Batakan Stadium, tepat di samping PLTD Batakan


Akses jalan masuk yang masih belum di aspal




Lokasi di mana akan di bangun Batakan Stadium


Terlihat salah satu admin bersalaman dengan pekerja Waskita yang sedang membangun Kantor Sementara




Terlihat dua mobil alat berat yang masih belum akfif










Salah satu admin sedang berdiskusi dengan warga yang tanahnya digunakan untuk Batakan Stadium








Courtesy : Balikpapaners.com

----------------------------------------------------------------------------------

Syukurlah sudah mulai ada aktifitas di lokasi



MANTABS Bro Sulist... Investigasi langsung ke lapangan.
__________________
BALIKPAPAN MOVING FORWARD for INDONESIA
Centers of economic growth in Kalimantan
Balikpapaners no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2011, 08:32 AM   #5536
yudibali2008
Registered User
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 29,492

Quote:
Originally Posted by Balikpapaners View Post


Akhirnya wacana jembatan yg menghubungkan Kampung Baru Ujung dan Kariangau terealisasi. Jembatan tsb sangat strategies sbg urat nadi jalur perekonomian wilayah Balikpapan Barat.


benar bang, paling tidak ada jalan alternatif utk menjangkau km13 dan kariangau...jadi truk2 besar nggak perlu lewat jalur kota lagi
__________________
If you cannot be positive, then at least be quiet ~ Joel Osteen
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2011, 09:42 AM   #5537
felanans
Registered User
 
Join Date: Apr 2010
Location: Balikpapan
Posts: 13
Likes (Received): 0

soal hutan lindung, sedikit berbagi... silakan dikritik... maaf kalau repos

http://kaltimpost.co.id/index.php?mi...etail&id=90125
felanans no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2011, 10:05 AM   #5538
Sizter85
Classy with Phan
 
Sizter85's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: Livable City
Posts: 10,778
Likes (Received): 463

Setiap kemajuan pasti ada pro dan kontra, positif juga negatifnya tinggal bagaimana dengan tokoh2 yg terhormat diatas, sang pengambil keputusan dapat lebih bijak berpikiran jauh lg kedepan akan dampak2-nya, baik itu positif maupun negatifnya yg mungkin akan timbul pasca Mega project highway yg katanya akan "memotong" sebagian lahan Tahura ini terwujud. Jangan lantas leader propinsi ini mengambil keputusan hny berdasarkan suara salah satu pihak saja..

Mungkin yang saya sesalkan bahwa mengapa hal2 seperti elemen2 lembaga swadaya masy/aktivis2 yg concern di bidang lingkungan ini justru baru semangat "menyuarakan" kontra-nya di saat project ini sudah setengah "running", kemana suara mereka saat awal2 project ini masih berupa proposed
__________________
Remember The GIRL
#Love 146

From B A L I K P A P A N with Love ♥,-
Sizter85 no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2011, 12:52 PM   #5539
Balikpapaners
Registered User
 
Balikpapaners's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Balikpapan (Hometown) - Bandung (Residential ID Card) - Jakarta (Office & Business)
Posts: 1,412
Likes (Received): 336

Quote:
Originally Posted by felanans View Post
soal hutan lindung, sedikit berbagi... silakan dikritik... maaf kalau repos

http://kaltimpost.co.id/index.php?mi...etail&id=90125

Life must go on... suka - tdk suka pihak pemerintah telah menggarap lokasi P.Balang sbg titik di bangunnya jembatan. Dan benar comment Sizter, kenapa para pencinta lingkungan baru teriak setelah project berjalan.
__________________
BALIKPAPAN MOVING FORWARD for INDONESIA
Centers of economic growth in Kalimantan
Balikpapaners no está en línea   Reply With Quote
Old February 18th, 2011, 02:13 PM   #5540
yudibali2008
Registered User
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 29,492

biasalah, mereka tuh selalu menjadi pahlawan kesiangan ......tapi satu yg saya harapkan pemerintah bisa jalan terus, karena ini utk kebaikan ekonomi Kaltim juga kedepannya
__________________
If you cannot be positive, then at least be quiet ~ Joel Osteen
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
balikpapan, indonesia, kalimantan, kalimantan timur, kaltim

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 10:20 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu