daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali > DI Yogyakarta



Reply

 
Thread Tools
Old April 9th, 2010, 12:51 AM   #3261
Diwangkoro
diwangkoro
 
Diwangkoro's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Posts: 141
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by matadeva View Post
Mohon maaf buat teman2 forum ini... nama yg saya bolt adalah SINDIKAT PENIPU KELAS KAKAP yang mempunyai jaringan di bebarapa kota. Untuk itu jangan mempercayai segala omongannya supaya tidak ada korban penipuan lagi... (bersambung....)
Bisa tolong deskripsikan orangnya mas? stay dimana? siapa aja jaringannya? Soalnya akhir-akhir ini banyak penipu yang datang ke Jogja berkedok investor mau bikin proyek ini itu dsb, ujung-ujungnya minta entertain-dan uang sogokan dari para calon kontraktor dan konsultan, bahkan entertain dari para pejabat daerah. setelah uang entertain terkumpul proyeknya gagal dengan berbagai alasan. Dulu pernah ada penipu kelas kakap juga datang dari kalimantan katanya mau buka cabang distributor kertas, mau bikin pabrik, kantor distributor berMilyar-milyar ujung2nya juga seperti itu, biasanya dia membawa beranke ragam dokumen untuk meyakinkan seperti foto-foto dengan pejabat, foto-foto dengan karyawan-karyawannya, foto kantor pusatnya, dokumen surat-surat, sertifikat tanah, fax, dsb, kalau kita jeli kita akan melihat foto-foto itu hasil photoshop, dokumen semuanya palsu, anak buahnya yang di Jogja juga pada dasarnya orang-orang yang ketipu juga.

jangan tergiur proyek besar, kerjakan proyek yang mungkin dinilai kecil dengan kualitas yang luar biasa, niscaya lebih bernilai besar
Diwangkoro no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old April 9th, 2010, 05:28 AM   #3262
bnurjaka
Registered User
 
Join Date: Apr 2010
Posts: 2
Likes (Received): 0

salam kenal semuanya..
__________________
love music not musrik
bnurjaka no está en línea   Reply With Quote
Old April 9th, 2010, 09:22 AM   #3263
DanangSuthoWijoyo
Trah Mataram
 
DanangSuthoWijoyo's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Ngayogyokarto Hadiningrat
Posts: 6,172
Likes (Received): 360

Quote:
Originally Posted by bnurjaka View Post
salam kenal semuanya..
selamat datang mas..
di tunggu postingannya
__________________
Tidak Ada Sistem Yang Sempurna, quote by @herry_zudianto

JogjaSelaluCeria
DanangSuthoWijoyo no está en línea   Reply With Quote
Old April 11th, 2010, 08:15 AM   #3264
Diwangkoro
diwangkoro
 
Diwangkoro's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Posts: 141
Likes (Received): 0

Rekomendasi Musda IAI DIY 2010:

Pemerintah Daerah/kota di Yogyakarta diharapkan dapat menyelesaikan RTRW,RTBL, dll dengan melibatkan para Ahli Arsitek/IAI.
Diharapkan dapat terbentuk TPAK( tim Penilai Arsitektur Kota) untuk menilai setiap desain bangunan yang akan dibangun supaya terkontrol dan meningkatkan ruang kota yng humanis, dengan arsitektur yang mengangkat nilai2 lokal. Tidak seperti sekarang sampai ada bangunan ala romawi macam bakpia patuk 75 di jamal.
Diwangkoro no está en línea   Reply With Quote
Old April 13th, 2010, 06:21 AM   #3265
DanangSuthoWijoyo
Trah Mataram
 
DanangSuthoWijoyo's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Ngayogyokarto Hadiningrat
Posts: 6,172
Likes (Received): 360

setuju mas..
kl bisa timnya ga dari balkot....
__________________
Tidak Ada Sistem Yang Sempurna, quote by @herry_zudianto

JogjaSelaluCeria
DanangSuthoWijoyo no está en línea   Reply With Quote
Old April 13th, 2010, 06:24 AM   #3266
DanangSuthoWijoyo
Trah Mataram
 
DanangSuthoWijoyo's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Ngayogyokarto Hadiningrat
Posts: 6,172
Likes (Received): 360

Anggarkan Rp 2,5 M, Los Pedagang Klitikan Siap Dibangun


BANTUL (KRjogja.com) - Melihat kondisi pedagang klitikan yang ada di timur lapangan Dwi Windu Bantul yang semrawut, Pemkab Bantul pun ambil sikap. Para pedagang rencananya akan direlokasi di sebelah timur Pasar Niten.

“Para pedagang klitikan yang ada di sekitar Dwi Windu dan sekitar pasar Niten saat ini rencananya akan kita buatkan tempat di sisi timur dan utara pasar Niten. Mereka akan kita buatkan los sehingga keberadaan mereka rapi dan tidak menganggu lingkungan sekitar,” ujar Kepala Dinas Pasar Kabupaten Bantul Gatot Sutejo SE saat ditemui krjogja.com, Senin (12/4).

Rencana relokasi dilakukan karena pedagang tetap membandel tetap berdagang di sekitar loaksi Dwi Windu sebagai jalur utama yang ramai. Sebelumnya para pedagang ini menempati trotoar, tetapi pasca penggusuran yang dilakukan Pemkab para pedagang tetap berdagang dengan menempati lahan yang ada di bawahnya.

Dari dua kelompok pegadang terdiri dari Paguyuban Dwi Manunggal dari sekitar lapangan Dwi Windu dan Paguyuban Niteni di sekitar pasar Ninen ada sekitar 150 los untuk pedagang pedagang. Pembangunan tersebut direncakanan akan dimulai pada bulan Juni 2010. Untuk pembanguan pasar klitikan ini pemkab telah menganggarkan dana senilai Rp 2,5 milyar.

“Kita sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang. Pembangunan pasar ini membutuhkan waktu sekitar 4 sampai 5 bulan. Sehingga secepatnya pada akhir Desember pasar klitikan ini segera dapat digunakan,” tegas Gatot.
__________________
Tidak Ada Sistem Yang Sempurna, quote by @herry_zudianto

JogjaSelaluCeria
DanangSuthoWijoyo no está en línea   Reply With Quote
Old April 13th, 2010, 07:31 AM   #3267
yudivall
jogja istimewa
 
yudivall's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Posts: 1,037
Likes (Received): 57

'''

Last edited by yudivall; April 13th, 2010 at 07:44 AM.
yudivall no está en línea   Reply With Quote
Old April 13th, 2010, 03:49 PM   #3268
DanangSuthoWijoyo
Trah Mataram
 
DanangSuthoWijoyo's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Ngayogyokarto Hadiningrat
Posts: 6,172
Likes (Received): 360

Kulonprogo Segera Miliki Pelabuhan Samudra

YOGYA (KRjogja.com) - Kabupaten Kulonprogo pada akhir tahun 2010 ini akan segera memiliki pelabuhan samudra. Pelabuhan ini merupakan pengembangan dari pelabuhan perikanan Tanjung Adikarto yang akan dijadikan sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi perikanan di DIY.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi DIY, Titik Sugiarto mengungkapkan, dengan diselesaikannya proyek pengembangan pelabuhan Tanjung Adikarto menjadi pelabuhan samudra, maka diharapkan nelayan bisa menangkap ikan tak hanya pada jalur 1 dan 2 saja tetapi juga sampai pada jalur 3 pada Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE).

"Nantinya nelayan kita bisa melakukan penangkapan ikan sampai ke laut Samudra dengan jarak sekitar 500 mil dari pantai. Komoditi ikan tuna nantinya akan bisa dikembangkan pada kedalaman laut sekitar 2.000-3.000 meter. Untuk sekarang ini pelabuhan kita baru sekitar 12 mil saja dari pantai yakni untuk penangkapan ikan dasar di permukaan," terangnya ketika ditemui di sela Musrenbang Propinsi DIY di Hotel Santika Yogyakarta, Selasa (13/4).

Dikatakannya, pembangunan pelabuhan Tanjung Adikarto sendiri telah dilaksanakan sejak tahun 2004 lalu. Tahapan pengembangan hingga saat ini telah menelan biaya sekitar Rp 190 miliar dengan biaya total sebesar Rp 250 miliar yang diperoleh dari dana APBN dan APBD.

"Dari pengembangan menjadi pelabuhan samudra ini diharapkan akan meningkatkan produksi ikan yang semula 5 ribu ton per tahun pada 2011 nanti menjadi 9 ribu ton per tahun. Pasokan ikan untuk DIY dari pelabuhan ini sendiri berkisar antara 20-30 persen," tuturnya.

Ditambahkannya, fasilitas yang akan disediakan di pelabuhan samudra tersebut diantaranya adalah pabrik es untuk pengawetan ikan, pom bensin, tempat doking kapal dan area pengolahan ikan. Untuk pengoperasian pelabuhan samudra tersebut nantinya tidak hanya diperuntukkan bagi nelayan lokal di DIY saja tetapi bahkan sampai pada nelayan dari luar negeri.

"Pelabuhan itu kan seperti layaknya terminal. Sepanjang ada pertumbuhan ekonomi disana, seperti penurunan ikan maupun aktivitas belanja kebutuhan laut, maka itu diperbolehkan," imbuhnya.
__________________
Tidak Ada Sistem Yang Sempurna, quote by @herry_zudianto

JogjaSelaluCeria
DanangSuthoWijoyo no está en línea   Reply With Quote
Old April 14th, 2010, 06:29 PM   #3269
Indonesian Pride
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Location: Jogja
Posts: 469
Likes (Received): 20

Pemkot Yogyakarta Siapkan Empat Rusun Baru


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Yogyakarta tengah membidik empat lokasi baru untuk pendirian rumah susun sederhana sewa. Rusun dinilai sebagai solusi terbaik mengatasi kepadatan penduduk di kota saat ini.

Kepala Bidang Permukiman dan Sarana Air Limbah Pemkot Yogyakarta Hendra Tantular mengatakan, keempat lokasi itu di daerah Prawirodirjan, Kecamatan Gondokusuman; Rejowinangun, Kotagede; Giwangan; dan Sorosutan, Umbulharjo. "Namun, semua itu baru pada tahap identifikasi dan belum ada proses kelanjutan seperti berembuk dengan warga," ujar Hendra, Senin (12/4).

Identifikasi itu bagian dari rencana awal Pemkot Yogyakarta membangun tujuh rusunawa dengan dana APBN. Hingga saat ini baru tiga rusunawa yang terbangun, yakni di Jogoyudan (Jetis), Juminahan, dan Cokrodirjan (Danurejan).

"Untuk pembangunan proyek rusunawa itu, pemkot diwajibkan menyediakan lahan. Hal itu tidaklah mudah dan memerlukan proses panjang," kata Hendra. Luas lahan minimal yang disyaratkan pemerintah pusat untuk rusunawa adalah 2.000 meter persegi dengan kapasitas 96 unit.

Terkait keengganan warga miskin menempati rusunawa seperti di wilayah Juminahan karena sewa yang dibatasi maksimal enam tahun serta tarif sewa yang dirasakan mahal, Hendra mengatakan, terbuka peluang untuk mengubahnya. Salah satunya dengan mengganti sistem menjadi rusunami (rumah susun sederhana hak milik).

Pemkot, ujar Hendra, tak sanggup jika harus menyubsidi pembayaran sewa rusunawa. Tarif sewa Rp 155.000-Rp 185.000 per bulan. Rusun dinilai menjadi solusi terbaik makin sesaknya permukiman di kota dengan tingkat kepadatan penduduk mencapai 13.769 per km persegi. Hendra mengatakan, rusunawa bisa menghemat lebih dari 50 persen lahan yang dibutuhkan untuk permukiman dibandingkan dengan rumah horizontal.

Secara terpisah, pakar permukiman dan pembangunan perkotaan Fakultas Teknik Arsitektur UGM, Budi Prayitno, mengatakan, kepadatan permukiman bisa berdampak pada munculnya masalah sanitasi dan air bersih. "Jika rumah-rumah warga terlalu rapat satu sama lain, jarak ideal 10 meter antara saluran air kotor dan air bersih menjadi tak bisa terpenuhi. Akibatnya, air bersih bisa tercemar bakteri dari air kotor warga sendiri," katanya.
Indonesian Pride no está en línea   Reply With Quote
Old April 15th, 2010, 03:19 AM   #3270
DanangSuthoWijoyo
Trah Mataram
 
DanangSuthoWijoyo's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Ngayogyokarto Hadiningrat
Posts: 6,172
Likes (Received): 360

agak susah untuk membuat warga jogja pindah ke rumah susun...belum terbiasa dan masih merasa aneh...
__________________
Tidak Ada Sistem Yang Sempurna, quote by @herry_zudianto

JogjaSelaluCeria
DanangSuthoWijoyo no está en línea   Reply With Quote
Old April 15th, 2010, 05:10 PM   #3271
rasarya
Registered User
 
rasarya's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: around Indonesia
Posts: 290
Likes (Received): 5



iya, menurutku di jogja ini belum familiar dengan rumah bersusun-susun..
tapi kurasa, kalau pemasarannya lebih kreatip, pasti bisa laku deh..


eh mas, ini rumah susun sewa yah? bukan rumah susun beli gitu ya? maksimalnya barapa tahun tu tinggal nya?
rasarya no está en línea   Reply With Quote
Old April 15th, 2010, 05:45 PM   #3272
Indonesian Pride
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Location: Jogja
Posts: 469
Likes (Received): 20

Quote:
Originally Posted by rasarya View Post


eh mas, ini rumah susun sewa yah? bukan rumah susun beli gitu ya? maksimalnya barapa tahun tu tinggal nya?
rencananya sih sewa..tapi ga menutup kemungkinan jadi rusunami juga..
Indonesian Pride no está en línea   Reply With Quote
Old April 16th, 2010, 02:59 AM   #3273
rasarya
Registered User
 
rasarya's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: around Indonesia
Posts: 290
Likes (Received): 5



katanya ada pembatasan customer.. jadi yang boleh nyewa itu hanya orang-orang ato masyarkat yang miskin dan harus asli jogja ya?

kirain untuk umum.. soalnya kan kalo di itung-itung lebih murah di banding ngekost.. lebih bersih juga..
rasarya no está en línea   Reply With Quote
Old April 18th, 2010, 10:01 PM   #3274
PAYIB
Registered User
 
PAYIB's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 4,865

Quote:
Originally Posted by rasarya View Post


iya, menurutku di jogja ini belum familiar dengan rumah bersusun-susun..
tapi kurasa, kalau pemasarannya lebih kreatip, pasti bisa laku deh..


eh mas, ini rumah susun sewa yah? bukan rumah susun beli gitu ya? maksimalnya barapa tahun tu tinggal nya?
kalo rusunawa Bantul di ringrod slatan(dkat kampus ATK) bs dikontrak 3 th dg prpanjangan satu kali.Jadi maximal 6 th.
PAYIB no está en línea   Reply With Quote
Old April 19th, 2010, 04:04 AM   #3275
DanangSuthoWijoyo
Trah Mataram
 
DanangSuthoWijoyo's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Ngayogyokarto Hadiningrat
Posts: 6,172
Likes (Received): 360

move
__________________
Tidak Ada Sistem Yang Sempurna, quote by @herry_zudianto

JogjaSelaluCeria
DanangSuthoWijoyo no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2010, 12:43 PM   #3276
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,968
Likes (Received): 174

Crocs mau buka lagi, cabang kedua di Jogja, di Plaza Ambarrukmo lantai satu. Di sampingnya Levi's Store.
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2010, 10:15 PM   #3277
dis dis
Registered User
 
dis dis's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Posts: 2,417
Likes (Received): 180

Quote:
Originally Posted by bharadya View Post
Crocs mau buka lagi, cabang kedua di Jogja, di Plaza Ambarrukmo lantai satu. Di sampingnya Levi's Store.
emang cabang pertamanya dmn? minta picnya dong
dis dis no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2010, 10:41 PM   #3278
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,968
Likes (Received): 174

Cabang pertama di Jogja ada di Mal Malioboro. Sipp, nyusul ya fotonya.
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2010, 02:22 AM   #3279
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 22,273
Likes (Received): 2130

Crocs yg di MM kurang update bhar koleksinya, semoga dengan penambahan gerai di Amplaz jadi lebih update lagi koleksinya.
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2010, 06:07 AM   #3280
tjokro_ragazzo
sup!
 
tjokro_ragazzo's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: KB - AB - B
Posts: 6,632
Likes (Received): 338

Quote:
Originally Posted by eurico View Post
Crocs yg di MM kurang update bhar koleksinya, semoga dengan penambahan gerai di Amplaz jadi lebih update lagi koleksinya.
semacam butik kah?
__________________
stay awesome, still amazing
tjokro_ragazzo no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 04:39 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu