daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali > DI Yogyakarta



Reply

 
Thread Tools
Old April 4th, 2012, 03:25 AM   #10461
Favian
Registered User
 
Favian's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Posts: 529
Likes (Received): 27

Quote:
Originally Posted by Kawulo Alit View Post
Itu nantinya Hotel Ciputra 3* ada di kompleknya nggak?Soalnya dalam pembertiaan sebelumnya Hotel Ciputra 3* akan dibangun tahun ini!

Just info saja........kebetulan saya sering ke Cibubur dan ada sodara tinggal di Citra Gran Cibubur, di Citra Gran Cibubur sdg ada proyek besar tuh Mall Citra Gran Cibubur dibongkar dan mau dibesarin plus mau dibangun Hotel Citra Gran Bintang 4...lihat balihonya sih lumayan besar.....saya nanya orang Marketingnya Citra Gran katanya sih memang Ciputra Group mau bangun perumahan elit dan hotel di Jogja dan Samarinda.....apa mungkin hotelnya dibangun di area Citra Sun garden Jogja ya....?
Favian no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old April 4th, 2012, 04:00 AM   #10462
Kawulo Alit
Blue Blood
 
Kawulo Alit's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Posts: 2,614
Likes (Received): 102

Quote:
Originally Posted by bharadya View Post
Sekilas Info Plaza Ambarrukmo


Fladeo sedang dalam proses renovasi.
.
Ini mah cocoknya di Gale,jan marketernya Amplaz selerane?Mole wis apik,tenantnya kebanyakan?!
Kawulo Alit no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 04:12 AM   #10463
Kawulo Alit
Blue Blood
 
Kawulo Alit's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Posts: 2,614
Likes (Received): 102

Quote:
Originally Posted by DanangSuthoWijoyo View Post
kalau ga salah, hotel ciputra bakal dibangun di AM. sangaji...CMIIW

Pembangunan Kantong Parkir Malioboro Terganjal
Sebenarnya menurutku sangat di sayangkan bangunan ex salah 1 Bioskop tertua itu jadi kantong parkir?! Karena akan menambah titik kemacetan juga,kenapa ga dialih fungsikan buat tempat komersial lainnya?!
Kawulo Alit no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 05:38 AM   #10464
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,959
Likes (Received): 172

Quote:
Originally Posted by Kawulo Alit View Post
Ini mah cocoknya di Gale,jan marketernya Amplaz selerane?Mole wis apik,tenantnya kebanyakan?!
Sependapat, mas, tapi mungkin Fladeo masih punya jangka waktu kontrak yg masih lama.
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 05:48 AM   #10465
PAYIB
Registered User
 
PAYIB's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 4,687

Citra Sun Garden Yogyakarta,jalan Jogja-Solo



http://citrasungardenjogja.com/concept

Gedung2 yang dipinggir jalan Jogja-Solo itu benar ga ya..apakah itu hotel yang akan dibangun Ciputra?
__________________
“Segenap rakyatku, buatlah batu bata! Saya akan pindah dari Karta, karena saya tidak mau tinggal di bekas (kediaman) ayahanda. Saya akan membangun kota di Pleret.” Demikian sabda Amangkurat I tidak lama setelah naik tahta pada 1646.

SEJARAH PLERET IBUKOTA MATARAM
Pleret ibukota Mataram Islam(1646-1677)
Jejak kraton Pleret
Pangeran Alit
Rara Oyi
Ki dalang Panjang Mas
PAYIB no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 06:02 AM   #10466
PAYIB
Registered User
 
PAYIB's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 4,687

Quote:
Originally Posted by bharadya View Post
Enam hotel berbintang lima di DIY: Hyatt Regency, Phoenix, Melia Purosani, Grand Aston, Sheraton Mustika, dan Royal Ambarrukmo. Kemudian segera menyusul dua hotel lagi: Tentrem dan Pullman. Muaknyusss! Delapan hotel berbintang lima di wilayah sekecil ini.
6 hotel bintang 5 di kawasan perkotaan Jogja + ringroad yg luasnya cuma lbh krg 100 km2..luas SBY 374 km2.Semarang 373km2.
__________________
“Segenap rakyatku, buatlah batu bata! Saya akan pindah dari Karta, karena saya tidak mau tinggal di bekas (kediaman) ayahanda. Saya akan membangun kota di Pleret.” Demikian sabda Amangkurat I tidak lama setelah naik tahta pada 1646.

SEJARAH PLERET IBUKOTA MATARAM
Pleret ibukota Mataram Islam(1646-1677)
Jejak kraton Pleret
Pangeran Alit
Rara Oyi
Ki dalang Panjang Mas
PAYIB no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 06:21 AM   #10467
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,959
Likes (Received): 172

Quote:
Originally Posted by PAYIB View Post
Citra Sun Garden Yogyakarta,jalan Jogja-Solo



http://citrasungardenjogja.com/concept

Gedung2 yang dipinggir jalan Jogja-Solo itu benar ga ya..apakah itu hotel yang akan dibangun Ciputra?
Kayaknya cuman gimmick saja, deh. Belum ada info apa ada proyek selain perumahannya di CitraSun Garden, hotelnya sendiri baru yg hotel bajet di sekitatan Tugu.


Quote:
Originally Posted by PAYIB View Post
6 hotel bintang 5 di kawasan perkotaan Jogja + ringroad yg luasnya cuma lbh krg 100 km2..luas SBY 374 km2.Semarang 373km2.
Btw, cuman Hyatt Regency yg letaknya gak di dalam Ring Road. Hihihi.
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 08:18 AM   #10468
DanangSuthoWijoyo
Trah Mataram
 
DanangSuthoWijoyo's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Ngayogyokarto Hadiningrat
Posts: 6,024
Likes (Received): 329

Quote:
Originally Posted by PAYIB View Post
6 hotel bintang 5 di kawasan perkotaan Jogja + ringroad yg luasnya cuma lbh krg 100 km2..luas SBY 374 km2.Semarang 373km2.
mungkin harus dihindari saling membandingkan antara kota dengan kota......
__________________
MOHON MAAF LAHIR BATIN

JogjaSelaluCeria
DanangSuthoWijoyo no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 08:29 AM   #10469
PAYIB
Registered User
 
PAYIB's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 4,687

Quote:
Originally Posted by bharadya View Post
Btw, cuman Hyatt Regency yg letaknya gak di dalam Ring Road. Hihihi.
Tapi masih deket dg ringrod..plg cm 1 atau 2 km.
Dalam ringrod luasnya ga ada 100 km2 loh..cuali nanti dah dibangun outer ringrod mungkin luasnya skitar 400km2 dan kota Bantul,kota Sleman,kota Jogja akan terintregasi di dalam outer ringrod dg populasi 1,8 juta penduduk..
__________________
“Segenap rakyatku, buatlah batu bata! Saya akan pindah dari Karta, karena saya tidak mau tinggal di bekas (kediaman) ayahanda. Saya akan membangun kota di Pleret.” Demikian sabda Amangkurat I tidak lama setelah naik tahta pada 1646.

SEJARAH PLERET IBUKOTA MATARAM
Pleret ibukota Mataram Islam(1646-1677)
Jejak kraton Pleret
Pangeran Alit
Rara Oyi
Ki dalang Panjang Mas
PAYIB no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 08:32 AM   #10470
PAYIB
Registered User
 
PAYIB's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 4,687

Quote:
Originally Posted by DanangSuthoWijoyo View Post
mungkin harus dihindari saling membandingkan antara kota dengan kota......
Kan cuma luasnya dab..ini cm penggambaran bhw perkotaan Jogja itu kecil..
__________________
“Segenap rakyatku, buatlah batu bata! Saya akan pindah dari Karta, karena saya tidak mau tinggal di bekas (kediaman) ayahanda. Saya akan membangun kota di Pleret.” Demikian sabda Amangkurat I tidak lama setelah naik tahta pada 1646.

SEJARAH PLERET IBUKOTA MATARAM
Pleret ibukota Mataram Islam(1646-1677)
Jejak kraton Pleret
Pangeran Alit
Rara Oyi
Ki dalang Panjang Mas
PAYIB no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 08:33 AM   #10471
Kawulo Alit
Blue Blood
 
Kawulo Alit's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Posts: 2,614
Likes (Received): 102

Quote:
Originally Posted by DanangSuthoWijoyo View Post
mungkin harus dihindari saling membandingkan antara kota dengan kota......
Sejuta,yang akhirnya menimbulkan congkak,pongah,takabur,lebayer,na audzubillahi min dzalim,sirik dengki!Biarlah itu penyakit orang saja,jangan tulisannya ikut sakit juga*Oot dulu guys!kembali ke tukul lagi!
Kawulo Alit no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 08:49 AM   #10472
SentotPawiro
빛나는
 
SentotPawiro's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: Lumajang-Jember PP
Posts: 1,735
Likes (Received): 74

Quote:
Originally Posted by bharadya View Post
Aku rasa ini erat kaitannya dgn proyek tambang pasir besi di Kulonprogo. Secara, seingatku, salah satu negara yg sangat tertarik utk berinvestasi itu Australia.
aha, bener juga. di artikel dijelaskan lokasi real estate burke urban berada di salah satu kabupaten/pinggiran kota jogja, berarti kemungkinan berada di daerah barat/mengarah ke kulon progo nih.

Quote:
Originally Posted by DanangSuthoWijoyo View Post
lebih mantafff jika ada fotonya....no pic = hoax.....wakakkakak
wola.. #jambak2 rambut..
ayo kapan tak ajak mlaku2 nggo pembuktian nek ora hoax, wkwk
SentotPawiro no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 12:33 PM   #10473
Indonesian Pride
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Location: Jogja
Posts: 469
Likes (Received): 20

PT KAI Akan Kembangkan Kereta Wisata di Yogyakarta

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia akan mengembangkan kereta api wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kereta api yang akan dioperasionalkan yakni kereta uap dan diesel yang dibuat sejak 1900-an. "Di Yogyakarta ada 10 stasiun dengan bangun unik peninggalan Belanda dan terjaga dengan baik.Kami merencanakan akan melakukan komersialisasi. Tapi, pembangunannya tergantung dengan ketersediaan anggaran, dan mempertimbangkan nilai komersial lokasi," kata VIP Non Bangunan Pusat Pelestarian Benda Bersejarah PT KAI, Trenggono Adi, di pameran Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Rabu (4/4/2012).

Stasiun dan rel kereta di Yogyakarta, menurut Adi, terpelihara dengan baik, seperti Stasiun Pengok, Stasiun Maguwo, Bangunan jalur lama Palbapang, mulai jalan Wates sampai Bantul. "Kami baru menginvestaris berapa yang kami punya, kemudian kalau ada anggaran langsung dikembangkan menjadi wisata kereta," ujar Adi.

Ia juga mengatakan, PT KAI telah mengembangkan kereta wisata di Ambarawa yang sebelumnya menjadi pusat militer. "Wisata kereta Ambarawa ini menyuguhkan perkebunan kereta yang dioperasionalkan yakni kereta kuno buatan 1902 dengan bahan bakar kayu dan batubara," ungkap Adi.

Harga tiket kereta wisata, kata Adi, tergantung dari jenis kereta yang digunakan. Tiket kereta yang menggunakan bahan bakar kayu akan jauh lebih murah dibandingkan dengan yang menggunakan diesel. "Tiket relatif. Yang penting, Kami manfaatkan, supaya dapat digunakan untuk merawat bendanya," kata Adi.
Indonesian Pride no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 02:53 PM   #10474
Cutteredge
Registered User
 
Cutteredge's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Jogjakarta
Posts: 98
Likes (Received): 18

Quote:
Originally Posted by PAYIB View Post
Kan cuma luasnya dab..ini cm penggambaran bhw perkotaan Jogja itu kecil..
Saya tinggal di Surabaya
dan ngerasa Jogja jauh lebih "hidup" kotanya
entah apa sebabnya

Perlu diketahui, Surabaya yang memiliki wilayah administrasi sebesar 374 km persegi itu wilayah perkantoran dan Skyscrapers tidak lebih dari 50 km2....
Selebihnya cuma perkampungan saja..
Itulah sebabnya Surabaya sering disebut kampung besar, yg penduduknya bekerja di pabrik..

Ke depannya saya yakin Jogja-lah yang akan menjadi kota kembar-nya Jakarta
Bukan Surabaya, yang saat ini menduduki posisi kota ke-2 terbesar di Indonesia..

Surabaya dan kota2 Satelit-nya telah diarahkan menjadi kota Industri, bukan kota dengan gedung2 pencakar langit seperti Jakarta..

Bersiaplah Jog-jakarta, menjadi pengganti Jakarta.. CONGRATZ buat JOGJA!!!
Cutteredge no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 04:02 PM   #10475
Ardyan
Registered User
 
Ardyan's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 3,519
Likes (Received): 559

Quote:
Originally Posted by Cutteredge View Post
Saya tinggal di Surabaya
dan ngerasa Jogja jauh lebih "hidup" kotanya
entah apa sebabnya

Perlu diketahui, Surabaya yang memiliki wilayah administrasi sebesar 374 km persegi itu wilayah perkantoran dan Skyscrapers tidak lebih dari 50 km2....
Selebihnya cuma perkampungan saja..
Itulah sebabnya Surabaya sering disebut kampung besar, yg penduduknya bekerja di pabrik..

Ke depannya saya yakin Jogja-lah yang akan menjadi kota kembar-nya Jakarta
Bukan Surabaya, yang saat ini menduduki posisi kota ke-2 terbesar di Indonesia..

Surabaya dan kota2 Satelit-nya telah diarahkan menjadi kota Industri, bukan kota dengan gedung2 pencakar langit seperti Jakarta..

Bersiaplah Jog-jakarta, menjadi pengganti Jakarta.. CONGRATZ buat JOGJA!!!
agree with u bro......insyaallah proposal e pd berdatangan di DIY...(saiki trimo meneng )..
__________________
Everything is Okay, Cuek is the Best...
Ardyan no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 08:12 PM   #10476
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,959
Likes (Received): 172

Sekilas Mal Galeria


Gerai baru produk sepatu, Tomkins.

Dari apa yg aku amati, cukup banyak lapak kosong di Galeria, ada sekitar 5-7 buah. Benar apa kata mas KA, mbok yao itu tenant-tenant ecek-ecek yg ada di Amplaz pindah saja ke Galeria supaya brand yg lebih eksklusif bisa masuk di Amplaz.
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -

Last edited by bharadya; April 4th, 2012 at 08:18 PM.
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 08:24 PM   #10477
Kawulo Alit
Blue Blood
 
Kawulo Alit's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Posts: 2,614
Likes (Received): 102

Mantaff,update fotonya Bharadya yg selalu eksis!Thanks ya Bhar

Gale kayaknya sudah mulai berbenah menyasar segmen middle-low nya,tapi kenapa tidak!
Karena dengan begitu Kalau ke setiap Mal yang ada pasti ada yang dituju toko spesialnya!
Seperti ke MM pasti ya ke Nautica atau Lee Cooper,ke Gale ya ke Tomkins atau Factory Outletnya Reebok & Converse atau ke Amplaz ya ke Levis,Nike sport etc.

So dengan konsep bgitu dengan sendirinya persaingan tenantnya akan sangat variatif,so I like that.
Kawulo Alit no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 09:36 PM   #10478
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,959
Likes (Received): 172

Padahal MDS Galeria itu lebih mewah lho ketimbang MDS MM. Banyak merek busana pria yg kelasnya lumayan, seperti Arnold Palmer, Jack Nicklaus, Polo, Van Heusen, Arrow, dan produk jins seperti Levi's, Tira, Lee Cooper, atau Wrangler dijual di situ. Untuk wanitanya pun ada merek tas Guess dan Elle serta merek lain yg ada di Centro atau Metro. Kosmetiknya pun yg terlengkap dibanding dept. store lain yg ada di Jogja. Berbeda dgn MDS MM yg menurutku penataannya kayak Ramayana, sumpek banget dan produknya pun gak selengkap dan selumayan MDS Galeria.

Btw, di Galeria ada lho satu toko yg ngejual tas cewek branded yg asli dan bersertifikat. Hihihi.

Jadi keinget waktu Galeria kali pertama buka. Mewah banget. Dept. store-nya saja Galeria, kelas premiumnya MDS era '90-an. Toko-toko lainnya pun bisa dibilang mewah, seperti toko bukunya pun TGA. Sayang, gara-gara krisis di akhir abad 20 yg lalu membuat pamor Galeria menurun.
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -

Last edited by bharadya; April 4th, 2012 at 09:46 PM.
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 10:33 PM   #10479
Kawulo Alit
Blue Blood
 
Kawulo Alit's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Posts: 2,614
Likes (Received): 102

Dan ada Wendys tentunya di Gale,dulu ada Bodyshop juga tapi pindah ke SS sebelum akhirnya Bodyshop buka juga di MM.
Sebenarnya saya sendiri lebih suka di Gale,kalau sekarang manejemennya lebih inovatif masih bisa bersaing dgn Amplaz untuk menggaet tenant2 yang belum ada di DIY.
Interior dalamnya saja masih tetep elegant sampai sekarang.
Kawulo Alit no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2012, 10:46 PM   #10480
Kawulo Alit
Blue Blood
 
Kawulo Alit's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Posts: 2,614
Likes (Received): 102

Proyek Infrastruktur lagi :
Quote:
Aspal Jalur Lambat Malioboro Akan Dikelupas

YOGYAKARTA – Jalur lambat di sepanjang Jalan Malioboro akan dikelupas untuk pengaspalan ulang.Tindakan ini terpaksa dilakukan karena ketinggian trotoar jalan saat ini tinggal 5 sentimeter.

Pendeknya jarak antara badan jalan dan trotoar tersebut membuat upaya perbaikan untuk mendukung revitalisasi Malioboro dan Jenderal Ahmad Yani,tidak bisa dilakukan dengan pengaspalan langsung. Akibatnya, anggaran yang disiapkan dalam APBD 2012 diperkirakan tidak akan cukup. ”Anggaran yang disiapkan Rp1,1 miliar. Kami akan meminta bantuan dari anggaran pusat untuk kegiatan ini.
Read more :http://www.seputar-indonesia.com/edi...t/view/483502/
Kawulo Alit no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 12:24 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu