daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali > DI Yogyakarta



Reply

 
Thread Tools
Old April 20th, 2012, 12:45 PM   #10701
Kawulo Alit
Blue Blood
 
Kawulo Alit's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Posts: 2,614
Likes (Received): 102

Quote:
Originally Posted by adhianto View Post
2 apartmentnya di jogja po di kota lain mas? Kalo hotel sudah dipastikan lahannya di AM. Sangaji.
Menurut beritanya beberapa hari yang lalu saya yang saya baca,diberitakan seperti itu mungkin wartawan cuman salah ngetik atau bagaimana saya tidak tahu.

Tapi diberitakan Proyek Ciputra dengan 2 apartemen dan hotelnya sedang digarap?! Sebaiknya ya di Cek & Ricek sajalah.
Kawulo Alit no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old April 20th, 2012, 12:52 PM   #10702
Kawulo Alit
Blue Blood
 
Kawulo Alit's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Posts: 2,614
Likes (Received): 102

Quote:
Originally Posted by bharadya View Post
Hoo, aku malah baru tau kalo ada proyek facelift Sarinah. Sayang, ya, kenapa gak ikut buka dept. store-nya, padahal Malang saja punya keduanya (sentra kerajinan dan dept. store).
Ya karena keterbatasan lahan dan lokasinya sangat sakral untuk mengundang keramaian masya.
Mungkin kalau ada Mal atau Pasar Modern baru pasti bukalah lapak dept store Sarinah.
Kawulo Alit no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2012, 01:45 PM   #10703
Kawulo Alit
Blue Blood
 
Kawulo Alit's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Posts: 2,614
Likes (Received): 102

Satu lagi Proyek Infrastruktur
Quote:
PROYEK TURBIN ANGIN: UPC Renewables Bangun 33 Unit Di Pantai Samas, Yogyakarta

JAKARTA: UPC Renewables Indonesia Limited berencana membangun 33 turbin angin di pantai pesisir Samas Yogyakarta dengan nilai investasi awal US$ 75juta—100 juta.

UPC menggandeng PT Binatek Reka Energi guna merealisasikan sumber energi listrik bersumber tenaga angin dengan kapasitas 50 megawatt.

Direktur UPC Indonesia Limited Steven Zwaan mengungkapkan pengembangan proyek pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) akan dilakukan dengan agenda pembangunan yang agresif guna mencapai target produksi pada Juli tahun depan.
Source :http://www.bisnis.com/articles/proye...mas-yogyakarta
Kawulo Alit no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2012, 01:56 PM   #10704
Kawulo Alit
Blue Blood
 
Kawulo Alit's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Posts: 2,614
Likes (Received): 102

Pembangunan Vertical Housing Makin Marak
Quote:
TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Real Estat Indonesia (REI) Yogyakarta mendesak pemerintah kabupaten/ kota untuk segera menyusun peraturan daerah tentang rumah susun menyusul kian gencarnya bisnis vertical housing di Yogya. "Sejumlah pengembang skala nasional kini mulai melakukan ekpansi bisnis properti di Yogya, jika pemerintah daerah tidak tanggap dengan regulasi, dikhawatirkan akan menimbulkan masalah di kemudian hari," kata Ketua REI, Remingius Edi Waluyo, Kamis (19/4)

Source : http://jogja.tribunnews.com/2012/04/...ng-makin-marak
Kawulo Alit no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2012, 03:31 PM   #10705
Indonesian Pride
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Location: Jogja
Posts: 469
Likes (Received): 20

bakal muncul masalah dikemudian hari??? masalah apa??
apa ini tanda2 kalau vertical housing bakal dilarang?
Indonesian Pride no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2012, 03:41 PM   #10706
adhianto
yoja
 
adhianto's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 3,380
Likes (Received): 314

Quote:
Originally Posted by Indonesian Pride View Post
bakal muncul masalah dikemudian hari??? masalah apa??
apa ini tanda2 kalau vertical housing bakal dilarang?
ak juga menangkapnya sempat seperti itu mas tapi semoga setelah alana berdiri semoga di jogja banyak bermunculan bangunan tinggi sejenis. Rasah muluk-muluk 25-35 lt tapi 12-15 lt ning akeh hehehe....lagian dengan tinggi bangunan 12-15 lt kayaknya aman2 saja lho bagi pesawat....
adhianto no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2012, 05:32 PM   #10707
Ardyan
Registered User
 
Ardyan's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 3,507
Likes (Received): 559

Quote:
Originally Posted by Indonesian Pride View Post
bakal muncul masalah dikemudian hari??? masalah apa??
apa ini tanda2 kalau vertical housing bakal dilarang?
engga lah masbro...justru dibuat payung hukumnya biar jelas penataannya....itu yg aq tau cz gni2 pernah di perizinan lho hehe...
__________________
Everything is Okay, Cuek is the Best...
Ardyan no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2012, 06:31 PM   #10708
DanangSuthoWijoyo
Trah Mataram
 
DanangSuthoWijoyo's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Ngayogyokarto Hadiningrat
Posts: 5,992
Likes (Received): 321

GOR KLEBENGAN

Moga2 PKL tsb ditata..biar matching ma GOR..hehhehe


HOTEL DI GEJAYAN....grand tjokro kah ini?



EASTPARCHOTEL

__________________
JogjaSelaluCeria
DanangSuthoWijoyo no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2012, 06:38 PM   #10709
tejoe
Registered User
 
tejoe's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: Semarang City
Posts: 6,284
Likes (Received): 443

Quote:
Originally Posted by DanangSuthoWijoyo View Post
GOR KLEBENGAN

Moga2 PKL tsb ditata..biar matching ma GOR..hehhehe


HOTEL DI GEJAYAN....grand tjokro kah ini?



EASTPARCHOTEL


ternyata EastParcHotel dalamnya gedhe juga ya, memanjang kesamping dan di tengah - tengah gedung hotelnya ada kolam renangnya. keren.
tejoe está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 20th, 2012, 06:53 PM   #10710
PAYIB
Registered User
 
PAYIB's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 4,623

Quote:
Originally Posted by tejoe View Post

ternyata EastParcHotel dalamnya gedhe juga ya, memanjang kesamping dan di tengah - tengah gedung hotelnya ada kolam renangnya. keren.
Laiyalah..wong lahane jg gede tenan..nek fasilitas kolam renang ki wis standar kui.
__________________
“Segenap rakyatku, buatlah batu bata! Saya akan pindah dari Karta, karena saya tidak mau tinggal di bekas (kediaman) ayahanda. Saya akan membangun kota di Pleret.” Demikian sabda Amangkurat I tidak lama setelah naik tahta pada 1646.

SEJARAH PLERET IBUKOTA MATARAM
Pleret ibukota Mataram Islam(1646-1677)
Jejak kraton Pleret
Pangeran Alit
Rara Oyi
Ki dalang Panjang Mas
PAYIB está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 20th, 2012, 07:22 PM   #10711
Indonesian Pride
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Location: Jogja
Posts: 469
Likes (Received): 20

Terlalu Padat, Kawasan Bisnis Malioboro Diperluas

YOGYAKARTA,KOMPAS.com — Tahun demi tahun, ruas Jalan Malioboro, Yogyakarta, semakin padat dengan kendaraan dan pedagang kaki lima.

Untuk mengurangi beban kepadatan di sekitar Jalan Malioboro, Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menggandeng PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk memanfaatkan tanah kosong di sekitar Stasiun Tugu sebagai kawasan bisnis seperti halnya Malioboro.

"Dengan memanfaatkan tanah-tanah menganggur milik PT KAI, sebagian beban yang ada di Malioboro bisa berpindah ke kawasan bisnis di sekitar Stasiun Tugu," kata Gubernur DI YogyakartaSultan Hamengku Buwono X, Jumat (20/4/2012), di Yogyakarta.

Rencananya, kawasan sekitar Stasiun Tugu akan dibangun menjadi kawasan bisnis baru. Prospek ekonomi pembangunan kawasan bisnis di daerah ini lebih menjanjikan daripada sekadar membangun lahan parkir di sekitar Malioboro.

"Kalau sekadar membangun tempat parkir, lalu uangnya mau kembali kapan? Akan tetapi, dengan membangun kawasan bisnis di tanah milik PT KAI, secara bisnis lebih feasible," kata Sultan.

Kendaraan dibatasi

Terkait dengan penataan Malioboro, Kepala Dinas Perhubungan DI Yogyakarta Tjipto Haribowo mengatakan, supaya jalan itu tidak terlampau padat, jumlah angkutan umum yang melewati kawasan tersebut akan diperbanyak. Sementara itu, mobil pribadi yang melintas akan dibatasi.

Secara terpisah, Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto mengungkapkan, pembangunan zona ekonomi ini tidak akan mengganggu aktivitas dan kegiatan operasional transportasi kereta api di Stasiun Tugu. Keduanya tetap berjalan sesuai dengan fungsinya.

Sebelum kawasan ini dibangun, perlu dilakukan sosialisasi secara terus-menerus kepda para pedagang di sekitarnya. "Kawasan bisnis ini potensial dibangun di sebelah utara Stasiun Tugu, yang sekarang berupa gudang-gudang tua," kata Eka.

Bulan Agustus 2011, Jogja Investor Forum juga pernah menawarkan pembangunan kota bawah tanah di Malioboro dengan ivestasi pembangunan mencapai Rp 1,5 triliun. Dengan konsep ini, Jalan Malioboro yang terlampau padat akan dijadikan kawasan pedestrian.

Penasihat Jogja Investor Forum, Erman Suparno, mengungkapkan, pembangunan kota bawah tanah ini sangat mungkin dilaksanakan karena kondisi air tanah di Yogyakarta relatif dalam. Namun, hingga saat ini, usulan pembangunan kota bawah tanah masih sekadar wacana.

ini rencana ud dr dulu tp belum terlaksana2..
Indonesian Pride no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2012, 07:28 PM   #10712
SentotPawiro
빛나는
 
SentotPawiro's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: Lumajang-Jember PP
Posts: 1,735
Likes (Received): 74

Quote:
Originally Posted by Kawulo Alit View Post
Satu lagi Proyek Infrastruktur

PROYEK TURBIN ANGIN: UPC Renewables Bangun 33 Unit Di Pantai Samas, Yogyakarta

JAKARTA: UPC Renewables Indonesia Limited berencana membangun 33 turbin angin di pantai pesisir Samas Yogyakarta dengan nilai investasi awal US$ 75juta—100 juta.

UPC menggandeng PT Binatek Reka Energi guna merealisasikan sumber energi listrik bersumber tenaga angin dengan kapasitas 50 megawatt.

Direktur UPC Indonesia Limited Steven Zwaan mengungkapkan pengembangan proyek pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) akan dilakukan dengan agenda pembangunan yang agresif guna mencapai target produksi pada Juli tahun depan.

Source :http://www.bisnis.com/articles/proye...mas-yogyakarta

WOW! excited banget sama proyek ini, target tahun depan dah eksis lagi. Ini berarti turbin angin raksasa kayak yang di film MI3 ya, kalo iya keren poll dab . Investasi awal hampir 1 Triliun dengan investasi total sekitar 1,5 Triliun, manteplah samas bakal bertabur kincir. Akhirnya masuk juga pembangkit listrik tenaga alternatif berskala besar ke jogja setelah merintis pembangkit listrik tenaga angin dan surya skala kecil di pantai pandansimo. Jogja jadi pilot dan pioneer untuk pengembangan energi alternatif

selayang pandang tentang proyek UPC Renewables di Pantai Samas, Yogyakarta (taken from official website UPC):

Quote:
PRESS RELEASE
20th April 2012

UPC Renewables Indonesia Ltd signs MOU with Indonesian Ministry of Energy and Mineral Resources for cooperation on the 50MW Samas Beach Wind Farm in Java

UPC Renewables Indonesia Ltd (“UPCI”) announces today, with its local development partner PT Binatek Reka Energi, the signing of a Memorandum of Understanding (“MOU”) between The Directorate of Various New Energy and Renewable Energy, Directorate General of New Renewable Energy and Energy Conservation of the Ministry of Energy and Mineral Resources of the Republic of Indonesia (“DGVNERE”) and UPCI on the development of the 50MW Samas Beach Wind Farm, Bantul, Yogyakarta Province, Java, Republic of Indonesia.

The MOU contemplates, amongst other things, a joint feasibility study to be conducted on the project and assistance from the Ministry in obtaining the necessary permits and consents on the production of a mutually acceptable feasibility study.

About UPC

UPC was founded over 17 years ago. The company focuses on wind and solar energy production. It has developed, financed and installed over 1,000 utility-scale wind turbine generators in China, Italy and the US and has active wind development in a number of other countries, including the Philippines, Indonesia, Morocco and Tunisia. Total global development rights on sites held by UPC would provide, once built, 16,000 MW of wind energy.




Last edited by SentotPawiro; April 20th, 2012 at 07:34 PM.
SentotPawiro no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2012, 07:30 PM   #10713
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,951
Likes (Received): 171

Quote:
Originally Posted by Indonesian Pride View Post
Terlalu Padat, Kawasan Bisnis Malioboro Diperluas
ini rencana ud dr dulu tp belum terlaksana2..
Uangnya yg belum ada, mas.
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old April 20th, 2012, 10:22 PM   #10714
Kawulo Alit
Blue Blood
 
Kawulo Alit's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Posts: 2,614
Likes (Received): 102

Sentra Bisnis Baru Dibangun
Quote:
YOGYAKARTA – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X menyatakan revitalisasi kawasan Malioboro akan diintegrasikan dengan penataan Stasiun Tugu.

Salah satunya dengan membangun pusat bisnis baru dari Stasiun Tugu memanjang ke barat hingga Jlagran. Menurut Sultan, Malioboro dan Stasiun Tugu akan menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Untuk itulah revitalisasi akan dilakukan secara menyeluruh. “Kawasan di Tugu ini akan dibangun pusat bisnis agar lebih visible,” ujar Sultan kemarin. Pembangunan pusat bisnis baru dari Stasiun Tugu memanjang ke barat hingga Jlagran bertujuan untuk mengurangi kepadatan pengunjung di Malioboro. Nanti sebagian konsentrasi pengunjung yang berbelanja diharapkan terpecah ke pusat bisnis baru tersebut.

Source : http://www.seputar-indonesia.com/edi...t/view/488072/
Kawulo Alit no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2012, 04:05 AM   #10715
PAYIB
Registered User
 
PAYIB's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 4,623

Realisasinya kapan ya..
__________________
“Segenap rakyatku, buatlah batu bata! Saya akan pindah dari Karta, karena saya tidak mau tinggal di bekas (kediaman) ayahanda. Saya akan membangun kota di Pleret.” Demikian sabda Amangkurat I tidak lama setelah naik tahta pada 1646.

SEJARAH PLERET IBUKOTA MATARAM
Pleret ibukota Mataram Islam(1646-1677)
Jejak kraton Pleret
Pangeran Alit
Rara Oyi
Ki dalang Panjang Mas
PAYIB está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 21st, 2012, 08:11 AM   #10716
DuduArchie
Registered User
 
DuduArchie's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 6,102
Likes (Received): 304

WOW ada Pembangkit listrik tenaga Angin! yg dulu ada tenaga matahari jg. seneng liatnya akhirnya di realisasikan jg. Moga-moga ini awal kebangkitan pemanfaatan energi terbaharukan di Indonesia

Bisa jadi wisata liat turbin angin segede gajah , sambil ke pantai-pantai di sepanjang kawasan DIY ... mampir ke congot maem sifut, ke glagah main pasir, ke parangtritis &paarangkusumo main air & naik bendi, pulang bawa celana batik malioboro & bakpia pathuk
DuduArchie no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2012, 09:11 AM   #10717
SentotPawiro
빛나는
 
SentotPawiro's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: Lumajang-Jember PP
Posts: 1,735
Likes (Received): 74


wah, ketoke mas Dudu pelanggan sifut congot kie, hihihi

Quote:
Originally Posted by Kawulo Alit View Post
Sentra Bisnis Baru Dibangun

Source : http://www.seputar-indonesia.com/edi...t/view/488072/

dari KR:
kajian revitalisasi malioboro dan stasiun tugu masih akan disempurnakan. bulan Mei akan dilakukan pemaparan ulang. diharapkan tahun ini sudah dilakukan tahap lelang investasi.
SentotPawiro no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2012, 09:40 AM   #10718
yudivall
jogja istimewa
 
yudivall's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Posts: 1,022
Likes (Received): 48

Sip lah kalo segera terealisalisi...malioboro dan sekitarnya perlu ditata...
yudivall no está en línea   Reply With Quote
Old April 21st, 2012, 01:15 PM   #10719
PAYIB
Registered User
 
PAYIB's Avatar
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 4,623

Quote:
Originally Posted by SentotPawiro View Post



dari KR:
kajian revitalisasi malioboro dan stasiun tugu masih akan disempurnakan. bulan Mei akan dilakukan pemaparan ulang. diharapkan tahun ini sudah dilakukan tahap lelang investasi.
Terdengar mak nyus..the sooner the better..
__________________
“Segenap rakyatku, buatlah batu bata! Saya akan pindah dari Karta, karena saya tidak mau tinggal di bekas (kediaman) ayahanda. Saya akan membangun kota di Pleret.” Demikian sabda Amangkurat I tidak lama setelah naik tahta pada 1646.

SEJARAH PLERET IBUKOTA MATARAM
Pleret ibukota Mataram Islam(1646-1677)
Jejak kraton Pleret
Pangeran Alit
Rara Oyi
Ki dalang Panjang Mas
PAYIB está en línea ahora   Reply With Quote
Old April 21st, 2012, 01:36 PM   #10720
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,951
Likes (Received): 171

Btw, dulu pernah ada yg mosting masterplan CBD Tugu, 'kan? Lahan utk hotel ada di Gowongan Kidul, sudah positif bakal ditempati Hotel Horison Ultima RISS dan @Hom. Tinggal lahan utk mal yg masih belum ada kejelasan.
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 07:34 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu