daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine
Old August 10th, 2008, 12:39 PM   #401
worldsuperstar
Starring your Life ! !
 
worldsuperstar's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Perth City - City of Boringness
Posts: 1,821
Likes (Received): 8

other side of SHIA








__________________
___________________

Enjoy your world, Enjoy like WORLDSUPERSTAR !
worldsuperstar no está en línea  

Sponsored Links
 
Old August 14th, 2008, 08:59 AM   #402
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,561
Likes (Received): 441

Pasar Serba Ada Bernama Soekarno-Hatta

Kamis, 14 Agustus 2008 | 05:25 WIB
Laporan Wartawan Kompas, Soelastri Soekirno

JAKARTA, KAMIS - Kiranya tak salah menyebut Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai "pasar serba ada". Di bandara itu ada penyemir sepatu, ojek, taksi gelap, pedagang asongan, resto terkenal, dan porter liar. Sungguh jauh dari bayangan wajah negara yang mestinya tertata, aman, dan nyaman.

Keluhan soal kondisi dan pelayanan di bandara yang lebih banyak tampak "amburadul" daripada tertata sering terlihat. Namun, upaya pembenahan belum juga maksimal.

Hingga Rabu (13/8), kondisi bandara tetap belum sesuai harapan pengguna. Rasa tak aman dan tak nyaman masih menggelayuti perasaan.

Lewatlah di area publik dalam bandara niscaya bau dan asap rokok akan langsung menyergap hidung. Begitu duduk di bangku panjang di Terminal I dan II atau memesan makanan di salah satu resto dalam area bandara, dalam hitungan menit, pedagang asongan dan penjual jasa menghampiri menawarkan dagangan dan jasa mereka.

”Semir, semir sepatu,” kata bocah lelaki bersandal jepit bersahut-sahutan. Baru semenit menolak tukang semir, datang penjual parfum dan pulpen menawarkan dagangan. ”Parfum ini sama dengan yang dijual pramugari. Kalau di mal harganya sampai Rp 300.000, di sini saya jual Rp 150.000 saja,” kata Sri, penjual parfum, merayu calon pembeli.

Keluar dari resto, giliran penarik ojek dan sopir taksi gelap yang kini dilegalkan menjadi penyewaan mobil dan biro wisata menawarkan jasa untuk mengantarkan ke mana saja.

Untuk meyakinkan calon penumpang, Nafis, penarik ojek warga Bojong Renged (kampung di belakang bandara), bercerita, ia sering mengantar penumpang sampai wilayah Kota di Jakarta Barat. ”Kemarin saya antar seorang ibu yang ketinggalan pesawat. Rumahnya di Pamulang- Kabupaten Tangerang. Ongkosnya cuma Rp 70.000,” ujar Roni, pengojek, Selasa malam. Ia mangkal di Terminal II, penerbangan internasional, Garuda dan Merpati.

Kondisi lebih seru terjadi di area parkir. Kaum perempuan yang menjadi pedagang asongan makanan menggelar dagangan di banyak tempat. Ada yang di antara mobil, ada pula yang memilih berdagang di pangkalan ojek. Selain menjual teh, kopi panas, aneka kue, dan telur, pedagang juga menyediakan bermacam lauk dan nasi putih.

Harga satu porsi nasi putih dengan sayur dan salah satu lauk (bisa oseng kerang atau balado teri) plus sambal hanya Rp 7.000. Jika ditambah minum sebotol air mineral bermerek terkenal, pembeli cukup membayar Rp 9.500 sekali makan. Mereka tetap lahap makan walaupun aroma tak sedap tercium akibat banyak orang yang suka buang air kecil di sembarang tempat.

Harga makanan itu murah dibandingkan makan dengan menu yang hampir sama di warung makan resmi di area parkir atau terminal bandara yang harganya bisa tiga kali lipat.

Menurut Idah, penjual asongan makanan di area parkir bandara, berjumlah lebih dari 100 orang, termasuk dirinya. Mereka umumnya warga di balik pagar Bandara Soekarno-Hatta.

Bagi para perempuan, seperti Idah yang tak tamat SMP, berjualan makanan di bandara sangat membantu ekonomi keluarga. ”Sebagian yang jualan gini dulu korban gusuran, tetapi ada juga pendatang dari Sumatera,” kata Dedeh, pedagang makanan yang asli Tangerang.

Bermodal termos, tas berisi bungkusan nasi, lauk, telur, sambal, dan air mineral, para perempuan itu menyusuri area parkir bandara untuk mengais rezeki.

Beberapa orang di antara mereka mengaku mendapat penghasilan lebih dari Rp 100.000 per hari. ”Lumayan bisa bantu suami yang cuma ngojek. Kalau tidak begini, dari mana biaya sekolah anak,” kata Dedeh yang memiliki tiga anak.

Selain pedagang makanan, di balik ratusan mobil yang parkir, ada porter liar. Selasa malam, Kompas menyaksikan sebuah keluarga yang akan memasukkan koper dan tas ke mobilnya kaget saat tiga lelaki tiba-tiba muncul di belakang mobil dan membantu memasukkan empat koper dan tas mereka.

”Bos, bos,” kata seorang dari lelaki itu. Maksudnya ia meminta uang. Dengan mimik kesal, salah satu anggota keluarga itu memberi uang kepada para lelaki yang biasa disebut porter liar tersebut. Porter, tanpa kerja, yang tiba-tiba datang dan minta uang ini menjengkelkan pengguna bandara.

http://www.kompas.com/read/xml/2008/...soekarno-hatta

__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 está en línea ahora  
Old August 14th, 2008, 03:59 PM   #403
lombok
BANNED
 
lombok's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 2,810
Likes (Received): 121

Tambahan yang negatif nih..

14/08/08 20:50

Bandara Soekarno-Hatta Perlu Pembenahan


Tangerang (ANTARA News) - Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Dirjen Hubud) Departemen Perhubungan, Budhi M. Suyitno, mengatakan bahwa fasilitas pelayanan Bandara Soekarno-Hatta perlu pembenahan karena banyak kekurangan.

Hal tersebut dikatakannya seusai inspeksi mendadak (sidak) di bandara internasionalyang berlokasi di Tangerang, Banten, itu pada Kamis malam. Hal itu dilakukannya bersama Kepala Administrator Bandara Soekarno-Hatta, Herry Bakti, dan sejumlah tim inspektor dari Direktorat Sertifikasi dan Kelaikan Udara (DSKU).

Sejumlah temuan yang menjadi kekurangan bandara terbesar di Indonesia tersebut antara lain pada aspek personel, dokumentasi, peralatan serta fasilitas bandar udara.

Temuan pada aspek personil yakni petugas maskapai tidak memeriksa identitas penumpang dan percaloan tiket berkeliaran, sedangkan aspek dokumentasi terjadi keterlambatan tiga jam karena alasan operasional pesawat.

PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soetta juga kekurangan petugas menara atau Air Traffic Control (ATC) yang saat ini hanya berjumlah tujuh orang per shift padahal idealnya berjumlah 12 orang.

Aspek peralatan yakni kerusakan pada dua unit belalai tempat turun penumpang dan dua unit elevator di Terminal 2 F serta kenyamanan terganggu karena satu papan pengumuman digunakan untuk tiga maskapai bahkan petugas juga menemukan kerusakan sebanyak 3 unit kendaraan pemadam kebakaran sedangkan 12 unit lainnya secara bergantian diperbaiki dari jumlah total 18 unit mobil.

Selain itu, Budhi M Suyitno juga memeriksa sebanyak 12 pesawat dari lima maskapai yaitu Lion Air, Batavia, Garuda, Air Asia dan Wing Air yang diketahui mengalami kerusakan ringan atau tipe C.

"Pesawat tersebut diberi waktu 10 hari untuk menjalani perbaikan, jika tidak ada laporan akan ditarik," kata Budhi.

Kerusakan pada pesawat terdiri dari pilot kurang paham dalam mengoperasikan peralatan sistem penunjuk lokasi (Global Positioning System/GPS) pesawat, petugas maskapai di lapangan tidak menjalankan prosedur keamanan seperti pemasangan ganjal roda dan pilot tidak menggunakan silabus pelatihan.

Sementara itu, petugas pun menemukan pelanggaran pada pesawat Garuda PK-GGU jenis Boeing 737-300 dalam hal lampu taxi tidak terpasang, kehilangan baut pada panel akses (Garuda B737-300 PK-GHS), hilang baut pada fairing mesin (Air Asia/B737-300 PK-AWT) dan patah stabiliser tangga penumpang (Lion Air/B737-400 PK-LIW) dan sejumlah hal lain yang bisa membahayakan. (*)

COPYRIGHT © 2008
lombok no está en línea  
Old August 15th, 2008, 06:25 AM   #404
F-ian
Registered User
 
Join Date: Oct 2005
Location: Kingdom of Banten, the Dynasty of Queen Atut
Posts: 4,345
Likes (Received): 45

yang Positif deh...


Quote:
Soekarno Hatta's Toilets are the Worst in Asia

Introducing the new Toilets of Soekarno Hatta






pake Modern Glass loo + no doors hehe.. br foto kemaren malem






*note: ini yg baru buka yg laen masih u/c ama ada di bagian departure T2 maaf malu fotoin dalemnya hehe abis rame sih*

Last edited by F-ian; August 15th, 2008 at 06:34 AM.
F-ian no está en línea  
Old August 15th, 2008, 09:17 AM   #405
gliazzurra
Ini Medan Bung!!
 
gliazzurra's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Posts: 672
Likes (Received): 0

PT Angkasa Pura II Merasa Kewalahan
Jumat, 15 Agustus 2008 | 00:29 WIB

Tangerang, Kompas - PT Angkasa Pura II yang mengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, mengaku kewalahan mengatasi persoalan berkait keamanan dan kenyamanan bandara akibat beroperasinya pedagang asongan, porter liar, taksi gelap, dan calo tiket di area bandara.

”Kami merasa kewalahan karena tidak bisa menindak calo tiket dan pedagang asongan yang sudah dilarang beroperasi di bandara,” kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura II Sudaryanto pada Kamis (14/8) di Tangerang, menanggapi pemberitaan tentang kondisi ”amburadul” bandara yang berada di gerbang negara Republik Indonesia (Kompas, 14/8).

Kepala Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang juga Kepala Cabang Utama PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta Hariyanto pada kesempatan terpisah menambahkan, pihaknya tak memiliki kewenangan untuk menjatuhkan sanksi kepada para pelanggar aturan tersebut.

”Yang bisa kami lakukan paling-paling hanya melakukan razia, menangkap calo tiket, pedagang asongan, baik penjual makanan maupun penjual jasa semir,” ujar Hariyanto. Setelah ditangkap para pelanggar didata, dagangannya dibuang, lalu ditahan di kantor keamanan bandara selama sekitar dua jam baru kemudian di lepas.

Namun, cara ini tidak efektif. Para pedagang asongan ataupun calo biasanya akan berdagang atau beroperasi lagi pada hari berikutnya. ”Dulu saya hampir tiap hari uber-uberan dengan (petugas) satpam, tetapi setelah tertangkap, ditahan beberapa jam, dilepas, ya jualan lagi,” kata Dedeh, pedagang asongan makanan yang sudah 13 tahun berdagang di area parkir Terminal 2 untuk penerbangan internasional, Garuda dan Merpati Nusantara.

Keistimewaan

Soal keberadaan taksi gelap di Bandara Soekarno-Hatta yang kini dilegalkan menjadi perusahaan jasa sewa mobil dan tur ke tempat wisata, Hariyanto menolak istilah dilegalkan. Pihaknya tidak pernah mengetahui bagaimana taksi gelap itu menjadi jasa sewa mobil yang bisa beroperasi secara bebas di area bandara.

Ia mengakui beberapa waktu lalu ada pejabat PT Angkasa Pura II yang menyarankan agar pengemudi taksi gelap bergabung dalam koperasi agar tak berkeliaran di bandara. Namun, operasional koperasi gagal karena anggotanya terus bertambah dan sulit diatur.

Menurut dua pejabat PT AP II itu, tak boleh ada pihak mana pun kebal aturan. Wilayah di depan terminal bukan tempat parkir, melainkan hanya tempat menaikkan atau menurunkan penumpang tertentu, misalnya pejabat.

Saat ini lebih dari 400 pengemudi taksi gelap yang bergabung dalam beberapa perusahaan penyewaan mobil dan tur beroperasi di Terminal 1 dan Terminal 2.

Dalam pengamatan, mereka mendapat keistimewaan perlakuan petugas yang berjaga di pengaturan lalu lintas kendaraan di depan Terminal 1 dan 2. Jika kendaraan lain atau taksi resmi tidak boleh berhenti lama di jalanan persis di depan terminal, taksi gelap yang memakai aneka jenis mobil terutama mobil niaga dan berpelat hitam malah leluasa parkir di sana.

”Itulah enaknya bergabung dengan perusahaan ini. Penumpang tak usah menyeberangi jalan menuju ke tempat parkir karena mobil sudah di situ,” kata seorang pengemudi taksi gelap sembari menunjuk tempat mobil pejabat atau petinggi angkatan bersenjata dan Polri parkir.

Ditanya mengapa mereka mendapat keistimewaan itu, pengemudi tersebut mengangkat bahunya sambil tertawa. (TRI)

----------------------------------------------------------------------------
gimana yah bagusnya selesaiin masalah ini.. di satu sisi kasian juga sama pedagang2 asongan itu.. di sisi laen, bandara jadi semrawut..
__________________
** Visit Indonesia **
Click here and here
gliazzurra no está en línea  
Old August 15th, 2008, 09:49 AM   #406
lombok
BANNED
 
lombok's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 2,810
Likes (Received): 121

Koq..bisa jadi dirut kalau loyo begitu
Kenapa kewalahan ? bukti malls-malls di JKT bisa melarang orang yang tidak boleh enter apa bedanya dengan bandara ?
Gua rasa ada udang di balik kuali

Tangkap mereka....atau buat wet/hukum baru semua mereka bisa mau patuh. Atau bikin counter special buat mereka & di tata rapih....
Kalau ada mau pasti bisa...

Singapore juga tidak seperti sekarang bersih & rapih, karena govemermentnya mau kerja keras everything running well....

Pak Dirut, kalau tidak bisa memecahkan permasalahan yang biasa ajah, lebih baik resign.....
lombok no está en línea  
Old August 15th, 2008, 09:58 AM   #407
lombok
BANNED
 
lombok's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 2,810
Likes (Received): 121

Pak Dirut....ini emnag harus diganti

Lihat ajah keadaan WC serta oarng-orang yang diperbolehkan bawa kardus-kardus berton-ton, yang isinya kadang aneh. Laptop teman gua jadi bau kena bocoran makanan
Kalau masalah yang ini juga tidak tahu gimana cara mengatasinya ?
sampah dibuang sembarangan di tempat tunggu...di kursi, dibawah kursi....

This is : VISIT INDONESIA 2008
lombok no está en línea  
Old August 17th, 2008, 05:24 AM   #408
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 8,535
Likes (Received): 32

ada yang sedang dibangun?








=NaNdA= no está en línea  
Old August 17th, 2008, 05:27 AM   #409
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 8,535
Likes (Received): 32

update T3.. ( bener kan ya ini Terminal 3? )





=NaNdA= no está en línea  
Old August 17th, 2008, 07:13 AM   #410
AceN
Half Geek
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: Iacárta
Posts: 11,122
Likes (Received): 1731

yup nan, thx

@Fa : Thx buat toiletnya
AceN no está en línea  
Old August 17th, 2008, 07:45 AM   #411
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Riau, Jakarta Barat, Brunswick West (VIC)
Posts: 29,480
Likes (Received): 338

ARRIVAL SCENE .. TERMINAL II
* Diambil JUNI 2008, waktu habis pulang dari Pekanbaru balik ke Jakarta (flight nya sih kalau dari Pekanbaru sore, tapi nyampe di Jakarta udah gelap banget .... Padahal cuman 1 jam 35 menit doank )\
* Aku bingung waktu dalam pesawat ada sekitar 10 orang Jepang ... mereka duduk di deket aku ma adik aku ... Serasa gak terbang ke Jakarta aja ... Kayaknya sih investor ... Setiap terbang ke Pekanbaru , aku selalu ketemu muka-muka tidak biasa seperti ini ...

Di dalam garbarata ,,, tumben .... biasanya selalu naek bus satelit
1


2


Signage dalam 5 bahasa


Diteruskan ke koridor yang ini


Naek TRAVELATOR


WOw ternyata baru jam 19:26 ,,, soalnya kalau flight malam dari Batam, .. biasanya kalau nyampe sini udah jam 20:00 lebih ...


Ngambil bagasi, motret LCD di conveyor nya


Ini gambar LCD Arrival Schedule nya


Waktu keluar, ternyata masih ibuku belum sampai ke airport ... Jadinya nunggu dulu deh .... Yaa, di saat inilah aku ditawari PARFUM sama penjual parfum. Padahal udah aku bilang, aku ini gak pernah pake parfum .. biasanya cuman deodoran doank ... Duhh, salah ngomong ... dia mulai deh nawarin deodoran .... AKhirnya yaa diemin aja sambil potret-potret
1


2
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea  
Old August 17th, 2008, 07:50 AM   #412
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 8,535
Likes (Received): 32

wew... haha.. abis itu bilang aja klo pake deodorannya dikit koq..
cuma klo pake sabun emang agak banyak..

mungkin abis itu dia nawarin sabun..
=NaNdA= no está en línea  
Old August 17th, 2008, 07:56 AM   #413
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 8,535
Likes (Received): 32

nyumbang ah.. bad pic..
cuma mau meramaikan ajah..























=NaNdA= no está en línea  
Old August 17th, 2008, 08:00 AM   #414
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Riau, Jakarta Barat, Brunswick West (VIC)
Posts: 29,480
Likes (Received): 338

Quote:
Originally Posted by =NaNdA= View Post
wew... haha.. abis itu bilang aja klo pake deodorannya dikit koq..
cuma klo pake sabun emang agak banyak..

mungkin abis itu dia nawarin sabun..

Habis itu jawab aja lagi,, tapi saya sekarang lagi seneng mandi pake arang ..... Aku rasa selanjutnya dia gak bakal berani nawarin arang ... Pasti dia bakal ngeloyor pergi :p~
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea  
Old August 20th, 2008, 11:49 AM   #415
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,561
Likes (Received): 441

Mobil Pejabat Mulai Tertib di Bandara, Porter Liar Menghilang

Rabu, 20 Agustus 2008 | 09:52 WIB
JAKARTA, RABU - Meskipun operasi penggembokan terhadap mobil-mobil pejabat yang parkir di depan lobi Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta belum dilaksanakan, Selasa (19/8) kemarin kawasan itu mulai tertib.

Sebagian mobil pejabat tampak diparkir di areal parkir yang disediakan. Namun, pada pagi hari, masih ada beberapa mobil berpelat dinas pejabat sipil, militer maupun Polri diparkir beberapa menit di depan lobi terminal.

”Sejak pukul 07.00 sampai pukul 10.00, masih ada beberapa mobil berpelat pejabat, katanya sih orang-orang penting. Dia masih coba-coba parkir. Saya sih tidak menegur, nanti patroli gabungan saja yang menindak. Mereka kan sudah tahu kalau dilarang parkir, dan nanti jika peringatan tidak digubris pasti digembok oleh petugas gabungan,” ujar seorang petugas keamanan dalam (PKD) bandara.

Menurut pengamatan Warta Kota, kemarin di lobi terminal 1 dan 2, mobil-mobil berpelat khusus milik pejabat DPR, menteri, dan pejabat militer parkir selama 10-15 menit. Setelah itu, mobil-mobil tersebut pindah ke area parkir yang ada di seberang lobi terminal. Tampak ada sejumlah sopir mobil milik pejabat yang sedang parkir ditegur oleh petugas gabungan yang berpatroli.

Menurut Mardianto, Komandan Petugas Gabungan Ketertiban dan Keamanan Bandara Soekarno-Hatta, penggembokan atau pengekleman roda mobil akan dilakukan jika dua kali peringatan terhadap pengendara dan mobil yang sama tidak dipedulikan.

”Kami sudah siap mengefektifkan aturan penggembokan itu hari ini (Selasa 19/8—Red). Namun, polanya tetap melalui teguran dan imbauan terhadap pengendara atau pemilik kendaraan itu. Kami akan catat dulu dari teguran pertama dan kedua. Jika masih membandel, kami tidak menegur pengendara dan langsung menindak,” kata Mardianto.

Penegasan serupa dilontarkan Kepala aministratur Bandara Soekarno-Hatta, Herry Bhakti. Menurut Herry, petugas gabungan di lapangan tetap memantau mobil-mobil yang masih bandel parkir di depan lobi terminal.

Petugas gabungan keamanan dan ketertiban Bandara Soekarno-Hatta akan menindak tegas mobil yang diparkir sembarangan di depan lobi bandara, karena sudah ada teguran dari DPR maupun Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Departemen Perhubungan tentang ketertiban, keamanan, dan kenyamanan bandara. Tindakan penggembokan itu untuk menimbulkan efek jera. Selain itu, kartu pas parkir khusus juga akan dicabut.

”Ini sudah puncaknya. Kami harus makin tegas. Mau tidak mau harus diberlakukan sanksi yang tegas di lapangan. Kami akan melakukan pengekleman, mengunci, atau menggembok mobil-mobil yang seenaknya itu. Sudah sulit hanya dengan peringatan saja. Sejak sepekan lalu, kami sudah layangkan surat untuk izin dan aturan penggembokan itu ke administratur bandara. Padahal, kami sudah berikan sosialisasi tentang aturan parkir,” tegas Mardianto.

”Kami tidak ingin ada ekses yang harus kami terima dari orang-orang yang justru berlaku tidak tertib di bandara. Padahal, kami sudah menyediakan kartu pas atau parkir gratis untuk kendaraan berpelat khusus. Tindakan tegas juga harus dilakukan, karena terkait keamanan, ketertiban, dan kenyamanan bandara yang sudah masuk kategori internasional. Tidak mungkin contoh yang buruk dan suasana yang tidak nyaman berlanjut,” kata Herry.

Porter liar

Sementara itu, suasana di areal parkir di terminal 2 tampak lebih nyaman dibandingkan beberapa waktu lalu. Porter liar yang biasanya beroperasi di lobi penjemputan hingga ke areal parkir, kemarin sudah tidak tampak lagi.

Ketika kemarin Warta Kota menjemput seorang tamu, sejak pintu keluar kedatangan hingga area parkir tidak menjumpai satu pun porter liar sopir taksi gelap (liar) yang menawarkan jasanya. Biasanya para porter liar menawarkan jasa mengangkut koper. Suasana bandara di terminal 2 kini cukup nyaman dibandingkan sebelumnya. Dulu ketika seorang penumpang baru keluar pintu kedatangan, bukan saja dikerubuti porter liar, tapi juga para sopir taksi gelap.

Suasana cukup nyaman juga terasa di areal parkir. Dulu ketika penumpang yang baru tiba di bandara akan menaikkan koper atau barang bawaan lainnya ke bagasi mobil, dipastikan dikerubuti dua orang atau lebih yang tanpa diminta lancang membantu. Ujung-ujungnya mereka meminta uang. Hal semacam itu kemarin sudah tidak tampak lagi. Kenyamanan bandara sejak di dalam hingga areal parkir diimpikan banyak orang dan kini mulai terasa. Sampai kapankah? (Warta Kota/cel)

http://www.kompas.com/read/xml/2008/...iar.menghilang
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 está en línea ahora  
Old August 20th, 2008, 12:48 PM   #416
lombok
BANNED
 
lombok's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 2,810
Likes (Received): 121

Yi.ha..tuh kan bisa juga disiplin, cuma jangan 1-2 week ajah harus continue. Setelah ini tinggal bandaranya di renovasi, kalau perlu buat malls lux.....
lombok no está en línea  
Old August 20th, 2008, 01:07 PM   #417
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,561
Likes (Received): 441


amin ya rabbal alamiin...
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 está en línea ahora  
Old August 20th, 2008, 07:12 PM   #418
AceN
Half Geek
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: Iacárta
Posts: 11,122
Likes (Received): 1731

Quote:
Originally Posted by =NaNdA= View Post
nyumbang ah.. bad pic..
cuma mau meramaikan ajah..























Loh, dinding terminal 1 udah di cat putih / krem smua ya ? ...
AceN no está en línea  
Old September 23rd, 2008, 08:07 AM   #419
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,561
Likes (Received): 441

Toilet Bandara Soeta Habiskan Rp 11,5 Miliar

Senin, 22 September 2008 | 21:48 WIB
TANGERANG, SENIN - Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II menghabiskan dana Rp 11,5 miliar untuk pembangunan dan renovasi toilet sebanyak 307 unit.

Kepala Cabang Utama PT AP II Soeta, Haryanto, Senin (22/9), mengatakan penambahan dan rehabilitasi bangunan toilet tersebut untuk menuju gerakan bersih bandara (clean airport action) menjelang persiapan angkutan lebaran.

Haryanto menjelaskan, pembangunan toilet itu tersebar di terminal domestik bandara terbesar di Indonesia tersebut yang terdiri dari 139 unit di antaranya pembangunan baru.

Selain membangun toilet, PT AP II juga mendirikan sebanyak sembilan unit mushola dan tempat tunggu angkutan penumpang bus (shelter) yang menghabiskan dana Rp 1,5 miliar.

Haryanto mengemukakan, pembangunan fasilitas umum itu merupakan gerakan untuk mengajak seluruh pengguna bandara termasuk penumpang pesawat agar peduli terhadap ketertiban dan kebersihan sarana pelayanan umum. "Rencananya fasilitas umum baru itu akan diresmikan sebelum akhir tahun 2008," kata Haryanto.

Saat ini sesuai data PT AP II Soeta, bandara bertaraf internasional itu memiliki kapasitas 18 juta penumpang namun kenyataannya berkembang pesat hingga 34 juta penumpang per tahunnya.

http://www.kompas.com/read/xml/2008/....rp.115.miliar
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 está en línea ahora  
Old September 23rd, 2008, 09:39 AM   #420
downsouth
Web Traveller
 
downsouth's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 2,425
Likes (Received): 319

Rp 40 M untuk Toilet di Bandara Soekarno-Hatta

Quote:
Originally Posted by ace4 View Post
Toilet Bandara Soeta Habiskan Rp 11,5 Miliar
Koreksi Pak:

Selasa, 23/09/2008 11:56 WIB
Rp 40 M untuk Toilet di Bandara Soekarno-Hatta
Shohib Masykur - detikNews

Jakarta - Ada harapan bau pesing di bandara internasional sekelas Soekarno-Hatta segera sirna. Dalam rangka pencangan Gerakan Bersih Bandara (Clean Airport Service), PT Angkasa Pura II menganggarkan Rp 40 miliar untuk merenovasi dan membuat toilet baru.

"Keseluruhan anggaran untuk pelayanan publik tahun 2008 PT Angkasa Pura II adalah Rp 80 miliar. Untuk toilet saja kita menganggarkan Rp 40 miliar," kata Dirut PT Angkasa Pura II Edi Haryoto.

Hal itu dikatakannya dalam konferensi pers usai acara Peresmian Fasilitas Umum Bandara Soekarno Hatta dan Pencangan Gerakan Bersih Bandara di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Selasa (23/9/2008).

Hadir dalam acara tersebut Menhub Jusman Syafii Djamal, Menpar Jero Wacik, Gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah, dan Wakil Bupati Tangerang Rano Karno.

Anggaran sebesar Rp 40 miliar itu digunakan untuk membuat 139 toilet baru dan melakukan berbagai renovasi dari total 307 toilet yang ada di bandara tersebut. Sedangkan sisanya, yakni Rp 40 miliar, digunakan untuk membangun mushala baru dan shelter, selain untuk keperluan rutin.

Dengan adanya toilet baru ini, diharapkan para pengunjung bandara akan merasa lebih nyaman. Mereka juga diharapkan lebih tertib dalam menjaga kebersihan lingkungan bandara.

"Selama ini sopir kalau parkir kencingnya di ban. Angkasa Pura sudah membuat toilet untuk sopir. Mereka kencingnya harus di situ," kata Menpar Jero Wacik setengah bercanda.

Gerakan Bandara Bersih ini tidak hanya dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta, tetapi di semua bandara di seluruh Indonesia. Hanya saja waktunya tidak bersamaan. Pada saat yang sama, di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta juga dilakukan peluncuran pencanangan gerakan serupa.

"Yang bersamaan waktunya di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta," kata Menhub Jusman Syafii Djamal.

Acara peresmian ini disemarakkan dengan kehadiran tiga dara cantik, yakni Puteri Indonesia 2008 Zivana Letisa, Puteri Pariwisata Runner Up 3 Olivia Fransisca, dan Puteri Pariwisata Wakil DKI Jeannie Purnamasari. Mereka tampak mengiringi rombongan kedua menteri melakukan peninjauan ke toilet, shelter, dan mushala.
downsouth no está en línea  
Closed Thread

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 02:04 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu