daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Airports and Aviation



Reply

 
Thread Tools
Old February 25th, 2012, 04:53 PM   #2541
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 6

Quote:
Originally Posted by titowahyu View Post
sedikit berbagi hasil hunting di lapangan...
security sial cma utk foto aja gak boleh huhuhuh
padahal pengen kali saya masuk untuk melihat progress di lapangan...
security oh security...

maaf kalau fotonya kabur coz pakek kamera HP...
saya ambil foto ini melalui rumah warga dengan sedikit memanjat tembok pembatas...

image hosted on flickr

image hosted on flickr
Wah thanks berat buat usahanya bro titowahyu..
Ya emanglah, security nggak bakal ngasi izin buat any intruder, meski cuma buat ngambil foto.

Dari sini, kelihatan bangunan bandara dan bangunan gudang udah hampir jadi ya..
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old February 26th, 2012, 03:28 AM   #2542
bimbim
Registered User
 
bimbim's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Posts: 310
Likes (Received): 32

Thanks bang Tito,...
Emang nih project bikin penasaran (alias deg2an kayak lagi PDKT ama cewek hahahahahha.....).
Tiap hari pantengin terus thread Kuala Namu berharap "cewek" yang diincar menampakan diri.... hehehehe.... (nggak taunya masih susah dideketin, karena bokapnya galak.. )
Ayo,... yang punya akses dibantu kita2 ini yang haus akan penampakannya....
bimbim no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2012, 04:22 AM   #2543
titowahyu
Registered User
 
titowahyu's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Medan
Posts: 310
Likes (Received): 110

sama2 bro semua...


saya cukup kasian melihat warga di sekitar jalan pantai labu...
saya sempat berbincang dengan salah seorang warga dan dia mengatakan kalau tak sedikit sebenarnya warga di sana menolak pembangunan bandara ini...
karena akibat pembangunan ini jalan di sepanjang jalan pantai labu yang awalnya mulus beraspal berubah jadi jalan berlubang yang saat hujan berubah menjadi kolam namun kini jalan itu sudah ditimbun oleh pihak proyek...
tapi tetap saja mereka tidak terima karena saat panas terik jalan itu berdebu dan banyak warung2 nasi mengeluhkan karena masakan mereka terkena debu semua...
tapi untunglah pihak bandara menyiasati dengan mengirimkan mobil tangki air untuk menyemprotkan jalanan agar tidak berdebu...

dan saya bilang kepada warga tersebut "ini adalah bandara impian warga sumatera utara. sudah sejak lama bandara ini menjadi wacana dan kini sudah terealisasi. insya allah akhir tahun 2012 atau awal tahun 2013 akan segera berjalan bandaranya. bagaimanapun juga kita semua harus optimis karena bandara polonia saat ini sudah tidak lagi bisa terpakai"
titowahyu no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2012, 04:26 AM   #2544
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,142
Likes (Received): 5399


wah mantap nih bro Tito wahyu bisa pedekate dan berhasil mewawancarai warga setempat. pasti ada bakat wartawan nih
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2012, 07:30 AM   #2545
medanku.ayomaju
Registered User
 
medanku.ayomaju's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Jakarta, in Medan earlier.
Posts: 453
Likes (Received): 92

Di Kuala Namu nanti bakal ada hotel transitnya gak ya?

Apa Video 3D Simulation bandara ini 100% relevan sama yang akan dibangun?
http://www.youtube.com/watch?v=J64mZAR5zUo

kalo iya, mungkin bisa ditaroh di first page nih..
__________________
Tidak seperti keripik pedas yang terkenal itu, sabar tidak punya level.

-- tintapena.co

medanku.ayomaju liked this post
medanku.ayomaju no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2012, 10:41 AM   #2546
bataxbond
In the gettho
 
bataxbond's Avatar
 
Join Date: Aug 2010
Location: Medan - Jakarta
Posts: 1,143
Likes (Received): 494

Quote:
Originally Posted by titowahyu View Post
sama2 bro semua...


saya cukup kasian melihat warga di sekitar jalan pantai labu...
saya sempat berbincang dengan salah seorang warga dan dia mengatakan kalau tak sedikit sebenarnya warga di sana menolak pembangunan bandara ini...
karena akibat pembangunan ini jalan di sepanjang jalan pantai labu yang awalnya mulus beraspal berubah jadi jalan berlubang yang saat hujan berubah menjadi kolam namun kini jalan itu sudah ditimbun oleh pihak proyek...
tapi tetap saja mereka tidak terima karena saat panas terik jalan itu berdebu dan banyak warung2 nasi mengeluhkan karena masakan mereka terkena debu semua...
tapi untunglah pihak bandara menyiasati dengan mengirimkan mobil tangki air untuk menyemprotkan jalanan agar tidak berdebu...

dan saya bilang kepada warga tersebut "ini adalah bandara impian warga sumatera utara. sudah sejak lama bandara ini menjadi wacana dan kini sudah terealisasi. insya allah akhir tahun 2012 atau awal tahun 2013 akan segera berjalan bandaranya. bagaimanapun juga kita semua harus optimis karena bandara polonia saat ini sudah tidak lagi bisa terpakai"
Campaign-nya keren bro Tito...
Saya mewakili masyarakat sumut umumnya, forumer dan pecinta KUNIA khususnya, mengucapkan banyak terima kasih atas upayanya untuk mensosialisasikan KNIA ini. [Lebay ya bang?]

Tp memang sering nya orang kurang menyadari akan pentingnya fasilitas umum apalagi sekelas KNIA yang akan menjadi pintu gerbang masuknya pengunjung ke Sumatera Utara yg juga akan mengangkat kawasan sekitar bandara kebanggaan SUMUT tersebut.

Tp ada hendak dikata, di satu sisi pemerintah dan pihan yang berkompeten kurang melakukan lobi lobi atau pendekatan dengan masyarakat sekitar plus sedikit bargain terkait kondisi ekonomi yng carut marut saat ini.

Nice Effort bro..Marvelous Marvelous
bataxbond no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2012, 10:44 AM   #2547
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 6

Wah, bro Tito punya bakat dan jiwa reportase sekaligus jurnalistik nih

Satu hal yang aq sama sekali tak punya, kalo disuruh wawancara seseorang rasanya kayak mau buang air kecil terus2 gara2 grogi dan nggak ada semangat
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old February 26th, 2012, 12:04 PM   #2548
titowahyu
Registered User
 
titowahyu's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Medan
Posts: 310
Likes (Received): 110

thx atas smua pujiannya buat bro2 semua

sebenarnya bukan di bilang wawancara tapi hanya berbincang...
karena pengambilan foto itu melalui rumah salah seorang warga...
nah di rumah warga itu terdapat sebuah rumah pohon yang tingginya melampaui tembok pembatas proyek...
bisa terlihat ya cukup jelas lah gedung terminalnya dan proyek2 lainnya
hanya saja saya hanya bermodal kamera hp yang tentunya saat di zoom bakalan kabur gambarnya

saat berfoto saya ditemani pemilik rumah tersebut dan dia pun bertanya "fotonya diambil buat apa mas ? hanya sekedar ingin tahu ya ?"...
dan saya pun menjawab "oh bukan pak. saya kan ikut salah satu forum di internet yang membahas perkembangan bandara ini jadi saya mau ambil untuk berbagi fotonya karena forumnya sepi gambar pak. mau masuk proyek harus ada ijin akses. jadi ya hanya sekedarnya seperti ini pak. udah sering saya melewati jalan pantai labu ini tapi baru kali ini saya temukan tempat foto seperti ini dan cukup jelas juga."

dan kemudian warga itu bercerita sama saya tentang keadaan bandara dengan dampaknya pada warga sekitar...
begitu cerita saya
titowahyu no está en línea   Reply With Quote
Old February 27th, 2012, 07:27 AM   #2549
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,142
Likes (Received): 5399

Quote:
PB MABMI Belum Usulkan Nama Bandara Kualanamu
Medan, (Analisa). Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PB MABMI) menegaskan, hingga saat ini belum ada memutuskan untuk mengusulkan sesuatu nama sebagai nama Bandar Udara (Bandara) Internasonal Kualanamu, yang dikabarkan akan mulai beroperasi awal tahun 2013 mendatang. Untuk hal ini, PB MABMI belum pernah membahas dan mengambil keputusan apapun.
"Jadi, PB MABMI sebagai organisasi adat budaya Melayu belum pernah mengusung apalagi mengusulkan sesuatu nama untuk calon nama Bandara Kualanamu. Kalau ada informasi ataupun pemberitaan yang menyebutkan PB MABMI sudah mengusulkan nama Sultan Sulaiman, itu bukan usulan PB MABMI.

Boleh jadi itu merupakan pendapat atau sikap perorangan yang kebetulan duduk dalam kepengurusan PB MABMI," tegas Ketua Departemen Humas PB MABMI Zaidan BS kepada pers di kantor PB MABMI Jalan Sultan Ma’mun Al-Rasyid Medan, Minggu (26/2), didampingi Sekretaris Umum Prof Dr Wan Syaifuddin MA, Sekretaris II Syahril Tambuse SH dan Bendahara II Datuq Adil Freddy Aberham SE, saat menjelaskan hasil rapat Pengurus PB MABMI yang dipimpin Sekretris Umum, Sabtu (25/2).

Zaidan menjelaskan, sikap resmi PB MABMI tentang sesuatu terhadap hal-hal bersifat eksternal harus diputuskan sekurangnya melalui rapat pengurus harian PB MABMI, sedangkan tentang nama Bandara Kualanamu belum pernah diputuskan dalam rapat formal, kecuali hanya menjadi bahan diskusi nonformal terhadap wacana yang berkembang di antara personal kepengurusan.

Namun demikian, PB MABMI tidak melarang atau membatasi setiap pengurus PB MABMI secara person untuk menyampaikan pendapat dan sikap tentang hal itu, atau terhadap sesuatu masalah kemasyarakatan yang berkembang lainnya. "Tetapi tentu saja dengan tidak mengatasnamakan PB MABMI," tegasnya.

Tentang Pilgubsu


Selain itu, Zaidan juga menjelaskan hasil rapat pengurus harian PB MABMI tersebut tentang garis organisasi kepada seluruh jajarannya. Dikatakan, PB MABMI juga hingga saat ini belum menetapkan keberpihakan kepada bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) untuk periode 2013-2018 yang akan maju pada Pemilukada Gubsu 2013 mendatang.

Sikap ini adalah demi menjaga visi, misi dan tujuan MABMI serta untuk mengawal netralitas puak Melayu di antara suku/etnik bangsa, khususnya yang ada di Sumatera Utara dan umumnya di Indonesia. Karena itu, garis organisasi ini juga berlaku buat seluruh jajaran MABMI dari PB sampai PW, PD, PC dan Ranting.

"Jadi, perlu diingatkan kepada segenap pengurus MABMI di semua jenjang, agar soal dukung-mendukung calon Gubsu harus mengikuti garis PB MABMI.

Namun demikian, PB MABMI juga tidak membatasi anggota dan pengurus di semua jenjang apabila mempunyai sikap perseorangan terhadap bakal calon yang manapun, sepanjang bertindak atas nama pribadi," ujar Zaidan lagi seraya menambahkan hasil rapat ini juga merujuk pada pandangan dan arahan Ketua Umum PB MABMI. Ketua Harian PB MABMI HT Yose Rizal SE saat dimintai konfirmasinya mengenai sikap PB MABMI ini juga tidak membantahnya.

Sekretaris Umum PB MABMI Prof Dr Wan Syaifuddin MA menambahkan, MABMI hendaknya bijak dan cerdas dalam mencermati baik isu-isu tentang pengusulan nama Bandara Kualanamu maupun bakal calon Gubsu, karena harus tetap menjaga keseimbangan perbedaan pendapat baik di kalangan istana/sultan maupun masyarakat Melayu. "MABMI bukan organisasi politik tetapi organisasi adat, kehendak Pemangku Adat/Sultan dan Dato’ Seri sedaya mungkin diindahkan," ujarnya.(rel/hers
http://www.analisadaily.com/news/rea.../#.T0shxHKhXMw
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old February 28th, 2012, 07:06 AM   #2550
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,142
Likes (Received): 5399

__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old February 28th, 2012, 11:36 AM   #2551
bataxbond
In the gettho
 
bataxbond's Avatar
 
Join Date: Aug 2010
Location: Medan - Jakarta
Posts: 1,143
Likes (Received): 494

Quote:
Originally Posted by titowahyu View Post
thx atas smua pujiannya buat bro2 semua

.....
dan kemudian warga itu bercerita sama saya tentang keadaan bandara dengan dampaknya pada warga sekitar...
begitu cerita saya
secara emosional mereka, kira kira ada yg disampaikan gak bang, apa seeh yg menjadi ganjalan yang ada di mereka bang? apa memang pendekatan dan peyelesaian kalkulasi pihak berwenang orang tu rasa kurang memadai kali ya bang?

Aku seeh yakin mereka secara naluriah (jyaah bahasanya) mereka sedikit banyaknya juga mendukung pembangunan bandara pengganti polonia ini. Gimana pun juga daerah desa beringin, akan terkena dampak positif setelah bandara ini beroperasi.

Quote:
Originally Posted by rahul medan View Post
Lokasi spotting yang mantab tuh bang
bataxbond no está en línea   Reply With Quote
Old February 28th, 2012, 03:41 PM   #2552
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 6

Perlu diingat bahwa masyarakat Pantai Labu dan Beringin yang mayoritas didominasi etnis Jawa kebanyakan adalah masyarakat tradisional yang sehari2 berprofesi sebagai petani, nelayan, dan buruh perkebunan.. Mereka bukanlah bagian dari masyarakat yang sering melakukan perjalanan dengan pesawat terbang.
Dengan riuhnya pembangunan Kuala Namu, tentu mereka akan mencerna jalannya proyek itu berdasarkan panca indera yang mereka rasakan, yaitu suara, penglihatan, perasa, penciuman.
Kalau yang dari saya baca di atas, bukan berarti mereka tidak setuju, tapi mereka terganggu dengan pelaksanaan proyek yang tidak mereka mengerti secara jelas maksud dan manfaatnya kelak, tapi mereka rasakan dampak negatif pembangunan proyeknya...

Ada 2 sebenarnya yang bisa dilakukan, masing2 oleh stakeholder pelaksana proyek (AP, kontraktor, PU) dan pemerintah (Pemda, Pusat, DPR/DPRD). Pelaksana proyek seperti kebanyakan proyek2 di Indonesia seharusnya lebih peka terhadap masyarakat sekitar, misal lebih mengaktifkan penyiraman air dan lebih sering memperbaiki jalan tempat lalu lalang truk, dsb...
Sementara pemerintah dan perwakilan rakyat harus lebih getol dalam mensosialisasikan pembangunan Kuala Namu ini, maksud dan tujuannya, serta peluang2 meningkatkan taraf ekonomi dan mendapat penghasilan kelak setelah bandara ini beroperasi..
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old February 29th, 2012, 06:49 AM   #2553
Wilz
Indonesian
 
Wilz's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Medan, North Sumatra
Posts: 670
Likes (Received): 145

Quote:
Originally Posted by rahul medan View Post
tahun 2005 an ke atas pun China Airlines yg logonya bunga itu masuk ke Polonia kok.

Btw aku pengen banget Indonesia ngadain Indonesia Air Show yg macam di Singapure itu. Ngadainnya di bandara Kuala Namu aj sebelum penerbangan sipil pindah ke sini. Atau opsi lain bisa juga sih diadain di bandara Polonia stlh penerbangan sipilnya pindah ke Kuala Namu. Ttp klo di Polonia max size pesawat yg paling gede cuma B-747 400 ya? klo di Kuala Namu kan bisa A-380

Klo diadain di Soetta gk mungkin coz aktifitas penerbangan yg terlalu padat, di Halim mungkin aja sih, ttp Halim gk beda ama Polonia max size pesawat cuma B -747 400.
Ngarepnya di Kuala Namu sih, sekaligus memperkenalkan (baca: memamerkan) bandara ini ke dunia
hehehe.. mana ada produsen pesawat yg mau ikut.. Kota Medan kan bukan kota internasional.. jauh banget lah sama Singapore... lagipula apa yg bisa diharapkan dari airshow? palingan turis domestik aja yg datang.. ato paling banter juga turis dari sesama ASEAN.. padahal sebenernya belanjaan Indonesia termasuk gede dlm bidang aviation.. liat aja kontrak Boeing-LionAir..
__________________
Your coming is our happiness, Its time to visit INDONESIA
Wilz no está en línea   Reply With Quote
Old February 29th, 2012, 06:53 AM   #2554
Wilz
Indonesian
 
Wilz's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Medan, North Sumatra
Posts: 670
Likes (Received): 145

Quote:
Originally Posted by YB_Murty View Post
bicara soal bandara dunia... saya liat konsep masterplan KNIA sudah setara dengan airport dunia. Yang jelas sekarang KNIA sudah berada di luar Medan. Kini giliran Medan yang membuka diri memanfaatkan KNIA ke depan... Medan ke depan harus dapat tumbuh total: KKOP sudah bebas, bandara baru yang berkapasitas dunia dengan integrated system untuk system transport (udara-Jalan raya dan KA) sudah tersedia. Intinya Medan harus mulai Rising... Investasi besar2an harus terjadi di Medan (apalagi kalo poros Medan-Belawan digarap konsisten dengan peluang yang besar di industri). Intinya saya bilang Medan harus benar-benar rising menjadi Gerbang Barat Indonesia. Medan harus mampu bersaing dengan KL. Penduduknya saja kan ndak beda jauh. Karenanya handycapnya tinggal satu yaitu menjadikan Belawan sebagai pelabuhan besar yang mampu bersaing dengan Port Klang.
Pemda udah berpikir ke arah situ koq bro.. Pemda kan sedang mengembangkan Kawasan Industri Khusus Sei Mangke & Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung. Semua itu sudah tertuang dalam program MP3EI..

terus terang Sumut ini unggul di comodity perkebunan.. Pemda uda bener koq.. fokus ke bidang perkebunan dgn membangun KIK Sei Mangke. Jangan kita garap yg bukan bidang kita.. kembangkan dulu bidang yg progressnya benar2 nampak.. lalu jika ada power lebih, baru kembangkan yg lain...
__________________
Your coming is our happiness, Its time to visit INDONESIA
Wilz no está en línea   Reply With Quote
Old February 29th, 2012, 08:14 AM   #2555
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,900
Likes (Received): 6

Quote:
Originally Posted by Wilz View Post
Pemda udah berpikir ke arah situ koq bro.. Pemda kan sedang mengembangkan Kawasan Industri Khusus Sei Mangke & Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung. Semua itu sudah tertuang dalam program MP3EI..

terus terang Sumut ini unggul di comodity perkebunan.. Pemda uda bener koq.. fokus ke bidang perkebunan dgn membangun KIK Sei Mangke. Jangan kita garap yg bukan bidang kita.. kembangkan dulu bidang yg progressnya benar2 nampak.. lalu jika ada power lebih, baru kembangkan yg lain...
Betul, Kuala Namu dan MP3EI (Industri Hilir Perkebunan di Kawasan Industri Sei Mangkei, Pelabuhan baru yang besar di Kuala Tanjung, Jalan Tol Medan - Tebing Tinggi) itu semuanya satu paket

Sumut patut berbangga karena Sei Mangkei dan Kuala Tanjung jadi prioritas pertama dalam Proyek MP3EI (yang secara pribadi boleh aq bilang produk original SBY - Hatta Rajasa, sehingga aq yakin pemerintah sekarang pasti akan bekerja sangat maksimal untuk mewujudkan MP3EI ini sekaligus Kuala Namu)

Fingers crossed!
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2012, 07:55 AM   #2556
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,142
Likes (Received): 5399

Quote:
Bandara Kualanamu 100 Persen Rampung Tahun Ini
Tribun Medan - Kamis, 23 Februari 2012 18:26 WIB



TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bandara Kualanamu yang diharapkan mampu sebagai pengganti Bandara Polonia di Medan, dipastikan selesai di penghujung 2012 ini. Hal itu diungkapkan Kepala Otoritas Bandara Wilayah II Medan, Rizali Abubakar, saat menggelar konfrens bertempat di salah satu restoran di Cambrige City Square, Kamis (23/2/2012).


Ia mengatakan, kepastian bakal terwujudnya bandara yang memiliki luas lurang lebih 1500 hektar tersebut, dikarenakan beberapa pembangunan sudah selesai pada tahap 80 persen. Bahkan untuk terminal sisi darat sudah tinggal pemasangan alat-alat saja seperti perangkat elektronik, online.


"Kami pastikan selesai tahun ini Bandara Kualanamu. Sisi darat sudah rampung dan tinggal pemasangan alat saja, sementara sisi udara memang belum selesai terutama di pembangunan landasan pacu yang kami realisasikan rampung Oktober ini," ujarnya.


Ditambahkan Rizali, kesiapan selesainya Bandara Kualanamu pada tahun ini bisa pula dibuktikan dengan ramainya kesibukan di lokasi proyek. Tetapi memang pembangunan landasan yang membutuhkan kontur tanah yang padat pengerjaannya memakan waktu yang sedikit lama karena harus melewati beberapa tes fisik agar sesuai standar jikapun dihuni oleh pesawat terbesar di dunia.
..
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2012, 10:33 AM   #2557
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,142
Likes (Received): 5399

Quote:
Tiga Nama Mencuat untuk Bandara di Kualanamu

LUBUKPAKAM- Tiga nama diusulkan untuk bandara internasional yang sedang dibangun di Kualanamu, Deliserdang. Ketiga nama itu yakni, Bandara Sultan Suleman, Bandara Sultan Serdang dan Bandara Kualanamu Deliserdang.

Usulan ketiga nama ini terungkap dalam seminar sehari yang digelar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) bekerjasama dengan Pemkab Deliserdang bertajuk, Bandara Internasional dalam Perspektif Historis, Budaya dan Pembangunan. Seminar itu digelar di Balairung Pemkab Deliserdang, Selasa (28/2).
more...

aku pilih Bandara Kuala Namu aj deh, ttp kata deli serdangnya dihilangkan. Panjang bgt bow.
Lagian Deli Serdang ini dr dulu selalu ngeyel ya?
Kuala Namu khan nama desa di Deli Serdang lokasi Bandara ini di Bangun, gk mesti kalilah dibelakangnya dikasih embel-embel deli serdang. Harusnya "bandara Kuala Namu Medan"

Bandara Soekarno Hatta tetap di sebut Jakarta khan bukan tangerang, begitu juga Bandara Juanda tetap di sebut Surabaya bukan Sidoarjo
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2012, 02:15 PM   #2558
Tawon
Registered User
 
Join Date: Jul 2011
Location: Balige, Siantar, Washington
Posts: 534
Likes (Received): 81

Sependapat. Nama Kuala Namu paling "cool." Mudah2an jangan diganti dengan nama orang yang tidak jelas apa jasanya bagi manusia lain. Hanya karena seseorang punya predikat Jenderal, Sultan, Gubernur, dll ini adalah jabatan politik/keturunan, bukan jaminan ia pernah berjasa kepada bangsanya atau umat manusia, malah sering sebaliknya.
Di Medan sudah banyak nama orang dibuat nama jalan, tapi kalau kita tanya apa jasa orang ini, tidak ada yang tahu.

Menurut saya lebih baik digunakan nama seorang penarik beca kalau ia terbukti pernah menyelamatkan nyawa orang lain dengan risiko kehilangan nyawanya sendiri, misalnya. Kalau kita hargai orang seperti ini, kebudayaan kita akan banyak melahirkan orang-orang seperti itu kelak.
Tawon no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2012, 02:24 PM   #2559
medanku.ayomaju
Registered User
 
medanku.ayomaju's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Jakarta, in Medan earlier.
Posts: 453
Likes (Received): 92

vote for Kuala Namu International Airport dengan kode IATA tetap MES.

Amin!
__________________
Tidak seperti keripik pedas yang terkenal itu, sabar tidak punya level.

-- tintapena.co

medanku.ayomaju liked this post
medanku.ayomaju no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2012, 02:42 PM   #2560
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,142
Likes (Received): 5399

lagian aku juga gk tau sapa tuh sultan serdang dan sultan sulaeman..
gk di ajarin dulu pas pelajaran sejarah sapa kedua tokoh itu dan apa jasanya. Lagian ni bandara milik SUMUT, gk mesti kalilah make nama tokoh deli serdang yg jarang orang tau biografi tokoh tsb.
Kuala Namu International Airport dah oke banget..
Klo pun maksa mesti pake nama orang bijaklah dalam memilih nama tokohnya
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
airport, medan

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 07:20 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu