daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Airports and Aviation



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old November 22nd, 2006, 04:09 PM   #21
David-80
Le Nozze di Figaro...
 
David-80's Avatar
 
Join Date: Oct 2003
Location: Planet Earth
Posts: 7,000

Maybe because they want to build something which dont cost much...the budgets are three trillion rupiah or 300 million dollars thats including the railway. AP will cover half of it (airside) while private company handle half of it (landside)

cheers
__________________
Intel Inside, Idiot outside
David-80 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old November 22nd, 2006, 08:36 PM   #22
tata
there's no free lunch
 
tata's Avatar
 
Join Date: Jun 2004
Location: JAKARTA
Posts: 2,600
Likes (Received): 2

Quote:
Originally Posted by David-80 View Post
Maybe because they want to build something which dont cost much...the budgets are three trillion rupiah or 300 million dollars thats including the railway. AP will cover half of it (airside) while private company handle half of it (landside)

cheers
does it mean they downgrade the design, facilities of the airport?
__________________
JAKARTA Public Transportation:

Bus Rapid Transportation Database, BRT Part 1, BRT Part 2
tata no está en línea   Reply With Quote
Old November 23rd, 2006, 01:48 AM   #23
sanhen
Urban Monk
 
sanhen's Avatar
 
Join Date: Jun 2004
Location: Tokyo, Japan
Posts: 2,437
Likes (Received): 2

Railway nya nanti diesel ya?
wah jadi hitam2 dong nanti sekitar station nya.

Btw, railway nya di gambarnya tuh yg mana sih?
sanhen no está en línea   Reply With Quote
Old November 23rd, 2006, 05:36 AM   #24
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 7,807
Likes (Received): 1078

i hope they dont downgrade the project. akan di laksanakan 3 tahap pengerjaan. Mungkin akhir nya akan semua project di bangun.
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie
laba-laba no está en línea   Reply With Quote
Old November 23rd, 2006, 08:58 AM   #25
paw25694
Batik
 
paw25694's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: Jakarta
Posts: 4,754
Likes (Received): 30

Quote:
Originally Posted by David-80 View Post
Maybe because they want to build something which dont cost much...the budgets are three trillion rupiah or 300 million dollars thats including the railway. AP will cover half of it (airside) while private company handle half of it (landside)

cheers
are you sure? but angkasa pura said that a lot of investor asing yg mau ngebiayain kuala namu?
__________________
Visit Indonesia
Click here
"The sound of invitation is rising, waiting for you to come... It's time to visit, Indonesia"
paw25694 no está en línea   Reply With Quote
Old November 23rd, 2006, 02:26 PM   #26
r4d1ty4
Beraque
 
r4d1ty4's Avatar
 
Join Date: Mar 2006
Location: Stamford Bridge
Posts: 3,132
Likes (Received): 505

biasa.. omdo...
r4d1ty4 no está en línea   Reply With Quote
Old November 23rd, 2006, 05:09 PM   #27
David-80
Le Nozze di Figaro...
 
David-80's Avatar
 
Join Date: Oct 2003
Location: Planet Earth
Posts: 7,000

Haha.. dont believe everything what they said until it get realized. Remember, Juanda terminal 2 and new airport in Palembang would never be materialized if The Japanese government dont gave them loan and involved in the project.

The current project dont offer much luck for foreign investors as its going to be BOT (built, operate and transfer).

@sanhen, railway nya yang warna abu2...pojok kiri.

cheers
__________________
Intel Inside, Idiot outside
David-80 no está en línea   Reply With Quote
Old November 24th, 2006, 01:28 PM   #28
paw25694
Batik
 
paw25694's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: Jakarta
Posts: 4,754
Likes (Received): 30

or maybe ap corrupt it... heheh
__________________
Visit Indonesia
Click here
"The sound of invitation is rising, waiting for you to come... It's time to visit, Indonesia"
paw25694 no está en línea   Reply With Quote
Old November 28th, 2006, 05:30 PM   #29
tata
there's no free lunch
 
tata's Avatar
 
Join Date: Jun 2004
Location: JAKARTA
Posts: 2,600
Likes (Received): 2

VP JK said: no more etnic design, build it boxy and modern....

dari: SUARA PEMBARUAN DAILY hari ini 28/11


Pembangunan Bandara Kuala Namu Dimulai November 2007

[JAKARTA] Pembangunan Bandara Kuala Namu, Medan, Sumatera Utara akan dimulai November 2007 dan diharapkan selesai dalam dua tahun, sehingga pada November 2009, sudah bisa dioperasikan guna mengatasi kepadatan di Bandara Polonia.

Rencana konstruksi bandara dijelaskan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II Edy Haryoto di Kantor Wakil Presiden, Senin (27/11).

Pembangunan bandara di atas lahan 1.300 hektare itu membutuhkan dana senilai Rp 3 triliun yang mencakup pembangunan fasilitas darat maupun udara. Angkasa Pura II akan menangani sisi darat seperti apron, tempat parkir, dan kargo. Pembangunan sisi darat membutuhkan anggaran Rp 1,3 triliun. Dana Angkasa Pura II sekitar Rp 500-600 miliar. Sisanya akan diperoleh melalui pinjaman dari Kuwait, Spanyol dan Jepang. Ia memastikan soal pinjaman tidak akan menjadi masalah sulit.

Sedangkan aspek udara mulai dari landasan pacu, navigasi penerbangan, dan menara akan ditangani oleh pemerintah. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Departemen Perhubungan Mohammad Ihsan Tatang menambahkan, pihaknya harus menyiapkan dana Rp 1,7 triliun untuk pembangunan sisi udaranya. Untuk pembangunan tahap awal disiapkan Rp 60 miliar.

Wapres, menurut Tatang, meminta pembangunan fisik di lapangan baik sisi darat maupun udara segera dilakukan. Namun, pembangunan belum bisa dilakukan karena harus menunggu desain final yang masih dalam proses tender.

Yang sudah berjalan pembangunan jalan, saluran pembuangan maupun pekerjaan administratif. "Jadi tidak benar bahwa tidak ada kegiatan sama sekali dalam pembangunan Bandara Kuala Namu," terangnya.

Wapres juga meminta pembangunan Bandara Kuala Namu tidak terlalu menitikberatkan pada unsur etnis. Bandara itu akan berbentuk kotak, seperti di banyak negara dan akan tampil dengan nuansa kosmopolitan dan modern.

[A-21]
__________________
JAKARTA Public Transportation:

Bus Rapid Transportation Database, BRT Part 1, BRT Part 2
tata no está en línea   Reply With Quote
Old November 29th, 2006, 10:44 AM   #30
paw25694
Batik
 
paw25694's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: Jakarta
Posts: 4,754
Likes (Received): 30

kira2 kualanamu bisa acomodate a380 ga yah?
__________________
Visit Indonesia
Click here
"The sound of invitation is rising, waiting for you to come... It's time to visit, Indonesia"
paw25694 no está en línea   Reply With Quote
Old November 29th, 2006, 12:33 PM   #31
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 7,807
Likes (Received): 1078

Akses Jalan Rel KA ke Bandara Kualanamu

Analisa
http://www.medanbisnisonline.com/rub...re=1#more78156

Akses Jalan Rel KA ke Bandara Kualanamu
Pembebasan Lahan Dimulai 2007
Kamis, 09-11-2006
*hisar hasibuan
Medan Bisnis – Medan
Pempropsu melakukan pembebasan lahan milik warga yang akan digunakan untuk jalur rel kereta api (KA) dari Aras Kabu menuju Bandara Kualanamu mulai 2007. Total lahan yang akan dibebaskan 1,5 hektar dengan panjang real 3.000 meter dan lebar 25 meter.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Propinsi Sumatera Utara, RE Nainggolan kepada wartawan di sela-sela acara pembukaan pameran buku di Hotel Danau Toba, Rabu (8/11), menjelaskan, pembangunan rel itu sebagai salah satu akses jalan menuju Bandara Kualanamu yang kini sedang dalam tahap awal pembangunan.
Menurutnya, rute rel yang dibangun itu adalah Medan-Aras Kabu-Kualanamu. Saat ini, jalur rel KA Stasiun Besar Kota Medan-Aras Kabu telah tersedia, sedangkan dari Aras Kabu-Kualanamu masih belum.
Soal dana pelepasan lahan itu, lanjut Nainggolan berkisar Rp 400 juta hingga Rp 500 juta. Dana ini akan diambil dari APBD Sumut tahun 2007. “Biaya pembebasan lahan tersebut murni dari APBD Sumut Tahun 2007. Dana pembebasan lahan ini juga menjadi salah satu bentuk penyertaan saham kita dalam proyek Kualanamu,” ujarnya.
Namun, Nainggolan masih belum dapat memastikan apakah harga pembebasan lahan itu disesuaikan dengan NJOP tanah atau tidak. Pempropsu, lanjutnya, akan terus melakukan kajian.
Selain partisipasi dalam pembebasan lahan, sebut Nainggolan, Pempropsu juga akan turut serta dalam berbagai proyek pembangunan bandara baru sebagai pengganti Bandara Polonia tersebut sebagai bagian dalam penyertaan saham.
Sekadar informasi, peletakan batu pertama pembangunan Bandara Kualanamu sudah dilakukan Wapres Yusuf Kalla akhir Juni lalu. Namun, awal pembangunan baru dilakukan, Selasa (7/11), berupa pembersihan rumput dan perataan tanah.
Selain membangun jalan tol dari Medan ke Kualanamu, pemerintah juga akan membangun jalur rel kereta api sebagai salah satu akses jalan menuju bandara baru yang dananya untuk sementara ditanggulangi PT Angkasa Pura II.
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie
laba-laba no está en línea   Reply With Quote
Old November 29th, 2006, 12:34 PM   #32
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 7,807
Likes (Received): 1078

PT SII Pemenang Tender Perbaikan Pagar Panel Beton

Analisa
http://www.medanbisnisonline.com/rub...re=1#more78308

Pembangunan Bandara Kualanamu
PT SII Pemenang Tender Perbaikan Pagar Panel Beton
Sabtu, 11-11-2006
*hisar hasibuan
Medan Bisnis – Medan
PT Sumatera Indah Indonesia (SII) terpilih sebagai pemenang tender proyek perbaikan pagar panel beton dan pembuatan saluran pembuangan air di kawasan lokasi Bandara Kualanamu, Kecamatan Beringin, Deliserdang. Total nilai kontrak yang diperoleh perusahaan asal Medan ini sebesar Rp 1,2 miliar.

Kepala Pengadaan Barang dan Jasa Bandara Polonia, Jasirin, Jumat (10/11), mengatakan, PT SII terpilih dari 31 peserta tender yang mendaftar. Dari jumlah tersebut, 21 perusahaan kontraktor berhasil lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tender. Setelah itu, baru diputuskan bahwa pemenang tender ini adalah PT SII.
Jasirin mengungkapkan, dalam waktu dua minggu ini pemenang tender diharapkan sudah dapat melaksanakan pekerjaan perbaikan pagar panel beton dan pembuatan saluran air. Pihak kontraktor diberi waktu 90 hari masa kerja untuk mengerjakan proyek ini.
Sebelumnya juga telah diumumkan pemenang tender pekerjaan pembuatan dan rehabilitasi jalan Bandara Kualanamu, yakni PT Bina Tama Sejahtera (BTS), dengan nilai proyek Rp 3,486 miliar. PT BTS telah memulai pekerjaan ini beberapa hari lalu berupa pembersihan rumput dan perataan tanah. Batas penyelesaikan pekerjaan selama 120 hari masa kerja. Jasirin juga mengungkapkan, dalam waktu dekat juga akan diumumkan nama pemenang tender pembuatan pos jaga Bandara Kualanamu. “Nilai proyeknya jauh lebih kecil, yakni Rp 500 juta. Saat ini ada 8 perusahaan yang mengikuti tender dan sedang dalam penelitian untuk menentukan pemenangnya,” tegas Jasirin.
Untuk tahun anggaran 2006 ini, sebutnya, terdapat 3 proyek yang telah atau akan diumumkan dan mulai dikerjakan. Ketiganya adalah proyek pekerjaan pembuatan dan rehabilitasi jalan Bandara Kualanamu, perbaikan pagar panel beton dan pembuatan saluran pembuangan air dan pembuatan pos jaga Bandara Kualanamu. “Semua pemenang tender ini ditentukan oleh panitia pusat. Sedangkan kita hanya bertugas menentukan perusahaan-perusahaan yang layak mengikuti proyek tersebut,” ungkapnya.
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie
laba-laba no está en línea   Reply With Quote
Old November 29th, 2006, 12:36 PM   #33
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 7,807
Likes (Received): 1078

Pembangunan Jalan Sisi Kanan Dimulai 2007

Analisa
http://www.medanbisnisonline.com/rub...re=1#more78678

Bandara Kuala Namu
Pembangunan Jalan Sisi Kanan Dimulai 2007
Selasa, 28-11-2006
*hisar hasibuan
Medan Bisnis – Medan
Pembangunan jalan sisi kanan di Bandara Kuala Namu akan dimulai pada 2007. Total panjang jalan sekitar 3 kilometer dengan lebar 7 meter. Sementara, pembangunan jalan sisi kiri dengan ukuran yang sama kini dalam proses perataan tanah dan mendekati penyelesaian.

Kepala Cabang PT Angkasa Pura (Kacab AP) II Bandara Polonia, Frido Frinaldo, kepada wartawan, Jumat (24/11), menjelaskan, total lebar jalan yang akan diratakan 30 meter dan panjang 3 kilometer. Lebar jalan sisi kanan dan kiri masing-masing 7 meter.
Sisa lebar jalan akan digunakan untuk lintasan rel kereta api. Sedangkan pengaspalan jalan merupakan tahap akhir dan dilaksanakan setelah seluruh lajur jalan selesai dibangun. “Proyek lainnya yang akan dibangun pada 2007 adalah perpanjangan saluran pembuangan air Bandara Kuala Namu. Saluran pembuangan ini akan dibuat dalam bentuk melingkar mengelilingi bandara,” ungkapnya.
Frido juga menyebutkan, pelaksanaan kedua proyek ini (jalan sisi kanan dan perpanjangan saluran pembuangan air-red) akan ditenderkan. Saat ini, panitia masih memperhitungkan nilai proyek itu, sehingga belum bisa dipastikan kapan waktu pelaksanaan tendernya.
Perluasan Terminal
Dalam kesempatan itu, Frido juga mengungkapkan rencana PT AP II melakukan pengerjaan sejumlah proyek di Bandara Polonia, di antaranya pembanguna gedung baru Kantor AP II, perluasan terminal domestik dan teras publik area terminal. Ketiga proyek ini akan dimulai dikerjakan pada 2007.
“Kantor operasional yang kita tempati sekarang akan menjadi ruang tunggu bagi keberangkatan domestik,” ujarnya.
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie
laba-laba no está en línea   Reply With Quote
Old November 29th, 2006, 01:32 PM   #34
paw25694
Batik
 
paw25694's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: Jakarta
Posts: 4,754
Likes (Received): 30

kayaknya nanti kalo udah jadi, kuala namu namanya jangan kuala namu.. ntar disebut copycat ama kuala lumpur ato others lah...
__________________
Visit Indonesia
Click here
"The sound of invitation is rising, waiting for you to come... It's time to visit, Indonesia"
paw25694 no está en línea   Reply With Quote
Old November 30th, 2006, 05:18 PM   #35
UMD
Registered User
 
UMD's Avatar
 
Join Date: May 2005
Location: Sydney
Posts: 1,472
Likes (Received): 514

Quote:
Originally Posted by paw25694 View Post
kayaknya nanti kalo udah jadi, kuala namu namanya jangan kuala namu.. ntar disebut copycat ama kuala lumpur ato others lah...
I would prefer it called Medan's Kuala Namu International Airport rather than some difficult to pronounce Heroes names. It is after all to be the international gateway for Sumatra and not a musuem for a certain personality in the country. There is nothing wrong with - Incheon; Changi; Sepang; Heathrow; Narita; Haneda; Chubu; Kansai; San Francisco International, Los Angeles International; HKIA - Chek Lap Kok (the island it is located); Beijing International; Shanghai Pudong (the area of Shanghai it is located).

I hope the call sign is still MES. I don't know why some people combine the 2 words together. By the way, why would they call it copy cat? It is after all located in Kuala Namu.
UMD no está en línea   Reply With Quote
Old November 30th, 2006, 06:45 PM   #36
F-ian
Registered User
 
Join Date: Oct 2005
Location: Kingdom of Banten, the Dynasty of Queen Atut
Posts: 4,356
Likes (Received): 53

why not Medan International Airport?
__________________
"Nggak usah sinis, kalau nggak setuju diam saja. Apa sih yang sudah Anda lakukan buat negeri ini?"
F-ian no está en línea   Reply With Quote
Old December 1st, 2006, 01:32 AM   #37
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 7,807
Likes (Received): 1078

Quote:
Originally Posted by GluTTony View Post
why not Medan International Airport?
polonia airport in medan. not medan international airport.
kualanamu in the name of areal. its about 1 hr to take kuala namu from medan by car.
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie
laba-laba no está en línea   Reply With Quote
Old December 1st, 2006, 05:06 AM   #38
sanhen
Urban Monk
 
sanhen's Avatar
 
Join Date: Jun 2004
Location: Tokyo, Japan
Posts: 2,437
Likes (Received): 2

Sanhen International Airport aja!!! Hehehehe

Ada yg bisa tunjukin lokasinya di Google earth ga sih?
sanhen no está en línea   Reply With Quote
Old December 1st, 2006, 01:52 PM   #39
David-80
Le Nozze di Figaro...
 
David-80's Avatar
 
Join Date: Oct 2003
Location: Planet Earth
Posts: 7,000

kalo ga salah di deli serdang....

cheers
__________________
Intel Inside, Idiot outside
David-80 no está en línea   Reply With Quote
Old December 1st, 2006, 03:41 PM   #40
UMD
Registered User
 
UMD's Avatar
 
Join Date: May 2005
Location: Sydney
Posts: 1,472
Likes (Received): 514

Deli Serdang itu kalo nggak salah kabupatennya, kalo nama desanya memang Kuala Namu.

Polonia itu di Medan namanya Polonia karena dulu waktu jaman belanda memang bandara itu dibangun oleh orang orang Polandia. Jadi namanya Polonia. Kalo pake analogi penamaan Polonia, Kuala Namu bisa jadi cuma Indonesia International Airport - soalnya yg bangun bandaranya sekarang adalah org Indonesia semua....ha ha ha....
UMD no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
airport, medan

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 08:04 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu