daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Airports and Aviation



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old May 4th, 2013, 03:27 PM   #7821
ardial
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Location: Jakarta
Posts: 272
Likes (Received): 18

Quote:
Originally Posted by bagus70 View Post
Kok saya baca cover majalah Angkasa terbaru (Mei 2013). Katanya bandara Kuala Namu minim akses. Maksudnya gimana itu?
Begini bang
Maksudnya jalan tolnya belom jadi
ardial no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old May 4th, 2013, 06:35 PM   #7822
blablanonsense
Fiat Voluntas Tua
 
blablanonsense's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Parijs van Jawa, Merlion City
Posts: 3,206
Likes (Received): 568

Quote:
Originally Posted by Budak Melayu View Post

Kasihan AURI nya kalau gitu ya, tapi untuk sementara AURI dimana dunk bang???
Gak usah kasihanlah sama TNI-AU. Sudah cukup mereka menjajah kepentingan bandara sipil dengan memaksakan monopoli koperasi TNI-AU untuk pelayanan transportasi dari/ke bandara. Sudah cukup juga era upeti kepada mereka.
__________________
Wonderful Indonesia

Tolak penggantian nama Bandara Sepinggan! Nama Sepinggan sudah melekat di masyarakat dan penggantian nama hanya pemborosan uang semata!.
We are against the renaming of Sepinggan International Airport, Balikpapan. Viva Sepinggan!

Sign the petition NOW!

rahul medan, UMD, Tawon, bataxbond liked this post
blablanonsense no está en línea   Reply With Quote
Old May 4th, 2013, 08:23 PM   #7823
siankirene
Registered User
 
siankirene's Avatar
 
Join Date: Aug 2012
Location: Medan - Jakarta
Posts: 122
Likes (Received): 15

Quote:
Originally Posted by blablanonsense View Post
Gak usah kasihanlah sama TNI-AU. Sudah cukup mereka menjajah kepentingan bandara sipil dengan memaksakan monopoli koperasi TNI-AU untuk pelayanan transportasi dari/ke bandara. Sudah cukup juga era upeti kepada mereka.
Setuju polonia harus ditutup!!
jauh lebih kasihan mereka yang kehilangan keluarganya ketika jatuhnya pesawat mandala (2006). kebetulan waktu kejadian aku tinggal dipasar7 simp.pos. Apa TNI AU bisa tanggung jawab ini tidak akan terjadi?
belum noise (saya pernah dengar berita A380 disingapore diprotes warga karna sangat berisik), atap rumah warga yang terbang/lepas karna angin saat pesawat landing, belum lagi benda2 yg sering jatuh dari pesawat diatas rumah warga.

Jika pemerintah/pemprovsu benar2 ingin melindungi warga sipil dan belajar dari kejadian2 yg telah terjadi maka polonia harus ditutup!!!
__________________

rahul medan liked this post
siankirene no está en línea   Reply With Quote
Old May 4th, 2013, 08:23 PM   #7824
a4win
Registered User
 
a4win's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: R.Prapat-Medan-Munich
Posts: 920
Likes (Received): 399

Ngak ada Pic hasil kunjungan wakil menteri Perhubungan?
a4win no está en línea   Reply With Quote
Old May 5th, 2013, 07:11 AM   #7825
spetznaz_kdi
Registered User
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 786
Likes (Received): 32

Quote:
Originally Posted by blablanonsense View Post
Gak usah kasihanlah sama TNI-AU. Sudah cukup mereka menjajah kepentingan bandara sipil dengan memaksakan monopoli koperasi TNI-AU untuk pelayanan transportasi dari/ke bandara. Sudah cukup juga era upeti kepada mereka.
Karena kebanyakan bandara sipil numpang di pangkalan TNI AU, yang gak numpang murni sipil itu cuma Bandara Soekarno-Hatta... AYIA numpang di pangkalan TNI-AD, Juanda numpang sama TNI-AL, cuma sekarang kayaknya lahannya dah ditanahnya AP1. UPG sejak terminal dan runway baru milik AP1 yang lama milik TNI-AU. Klo mau gak ada koperasi TNI-AU ya bikin bandaranya jangan di pangkalan TNI-AU, kayak Soetta. Di UPG juga dah gak monopoli, karena dilahan milik AP1 sendiri... Jadi TNI-AU gak bisa disalahkan.
Soal KNIA, memang lebih baik bingkin pangkalan sendiri, namun dengan kondisi dana saat ini keliatannya lebih fokus pengadaan alutsista daripada bikin pangkalan baru. Jadi pilihannya Polonia tetap dipertahankan atau sementara beroperasi di KNIA. Lagipula di Medan gak ada skuadron, jadi cuma kantor aja...
spetznaz_kdi no está en línea   Reply With Quote
Old May 5th, 2013, 04:54 PM   #7826
blablanonsense
Fiat Voluntas Tua
 
blablanonsense's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Parijs van Jawa, Merlion City
Posts: 3,206
Likes (Received): 568

Gak bisa membenarkan dengan alasan tanah milik TNI-AU bro, ini namanya mencari pembenaran di balik kesalahan. TNI-AU itu statusnya alat negara, kedudukannya di bawah kekuasaan negara, bukan pemilik negara dan bukan negara itu sendiri. Jadi seharusnya patuh dengan segala keputusan negara atas penggunaan aset TNI, apalagi untuk kebaikan masyarakat umum. Aset TNI kan Aset negara; jadi seharusnya TNI-AU gak boleh memaksakan kehendak mereka dengan alasan penggunaan aset TNI (sebenarnya berbisnis juga tentara tidak boleh, tapi selama ini dibiarkan saja supaya mereka jangan menentang pemerintah.)
__________________
Wonderful Indonesia

Tolak penggantian nama Bandara Sepinggan! Nama Sepinggan sudah melekat di masyarakat dan penggantian nama hanya pemborosan uang semata!.
We are against the renaming of Sepinggan International Airport, Balikpapan. Viva Sepinggan!

Sign the petition NOW!

rahul medan, Tawon, Dito Roso liked this post
blablanonsense no está en línea   Reply With Quote
Old May 5th, 2013, 05:41 PM   #7827
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 23,684
Likes (Received): 5658


Maaf yg saya lihat TNI AU emank berbisnis. Rumah-rumah TNI AU di sekitaran Polonia pada dibongkar dan dijual ke pengusaha property. Aset AU aja sudah menjadi ruko-ruko CBD Polonia. Belum lagi taxi-taxi bandara puskopau yg kata2nya sih milik AU, ttp pelayanan taxi-nya abal2an.
Bingung liat Indonesia ini
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams


Tawon, Dito Roso liked this post
rahul medan está en línea ahora   Reply With Quote
Old May 5th, 2013, 06:00 PM   #7828
kensama
Registered User
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 721
Likes (Received): 173

Quote:
Originally Posted by blablanonsense View Post
Gak bisa membenarkan dengan alasan tanah milik TNI-AU bro, ini namanya mencari pembenaran di balik kesalahan. TNI-AU itu statusnya alat negara, kedudukannya di bawah kekuasaan negara, bukan pemilik negara dan bukan negara itu sendiri. Jadi seharusnya patuh dengan segala keputusan negara atas penggunaan aset TNI, apalagi untuk kebaikan masyarakat umum. Aset TNI kan Aset negara; jadi seharusnya TNI-AU gak boleh memaksakan kehendak mereka dengan alasan penggunaan aset TNI (sebenarnya berbisnis juga tentara tidak boleh, tapi selama ini dibiarkan saja supaya mereka jangan menentang pemerintah.)
Nah pertanyaannya adakah perintah atau keputusan dari negara (pemerintah & DPR) yang dimaksud agar TNI menyerahkan asetnya?
Sudahkah negara yang dimaksud (pemerintah & DPR) membangun bandara khusus TNI. karena yang punya kuasa untuk itu kan pemerintahan sipil baik eksekutif & legislatif. kalau niat sih seharusnya bisa karena toh sebagian bandara sipil yang ada saat ini sebelumnya ada yang dikelola dan dibawah TNI tapi diserahkan juga kalau memang pemerintah meminta, bahkan sebagian setahu saya ada yang inisiatif TNI sendiri. termasuk BUMN ex-Belanda yang saat dinasionalisasi diserahkan dibawah TNI bisa juga toh kemudian dikelola sipil. Jadi kalo pemerintah memerintahkan & MAU seharusnya bisa, gak relevan alasan tidak dilakukan supaya mereka jangan menentang pemerintah. Ini mah tergantung political will aja, bukan tergantung TNI.

Kalau menurut saya sih daripada TNI yang suruh pindah mending bangun bandara baru untuk sipil biar bisa desain dari nol. daripada ngerombak bandara/renovasi yang sudah ada.

Harus hati-hati dengan kata2 "untuk kebaikan masyarakat umum", karena banyak tanah negara termasuk TNI diambil alih dengan embel-embel ini. misalnya tanah PT.KAI di sepanjang rel yang dibangun pemukiman, tanah pemda untuk waduk bernasib sama, lahan latihan TNI yang untuk kebaikan masyarakat umum dikelola dan diklaim, dst
kensama no está en línea   Reply With Quote
Old May 5th, 2013, 06:31 PM   #7829
blablanonsense
Fiat Voluntas Tua
 
blablanonsense's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Parijs van Jawa, Merlion City
Posts: 3,206
Likes (Received): 568

untuk kepentingan umum di sini maksudnya ya untuk pembangunan infrastruktur vital untuk keperluan sipil. Yang saya sayangkan itu tindakan TNI-AU yang berbisnis dan memaksakan bisnis mereka dengan alasan mereka sang empunya lahan. Padahal tindakan TNI yang berbisnis itu sudah salah karena tugas mereka menjaga kedaulatan negara, bukan membuka ladang usaha. Dan bisnis mereka itu seringkali mengorbankan kepentingan masyarakat umum (monopoli usaha di dalam area bandara) yang sangat bertentangan dengan fungsi TNI. TNI seharusnya mengayomi, bukan mengkompasi.
__________________
Wonderful Indonesia

Tolak penggantian nama Bandara Sepinggan! Nama Sepinggan sudah melekat di masyarakat dan penggantian nama hanya pemborosan uang semata!.
We are against the renaming of Sepinggan International Airport, Balikpapan. Viva Sepinggan!

Sign the petition NOW!

Tawon, Dito Roso liked this post
blablanonsense no está en línea   Reply With Quote
Old May 5th, 2013, 07:35 PM   #7830
a4win
Registered User
 
a4win's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: R.Prapat-Medan-Munich
Posts: 920
Likes (Received): 399

Optimalnya TNI-AU buat Lapangan Terbang baru dari hasil Penjualan Airport Polonia.

KNIA kalo bisa bebas dari Militer.
a4win no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 03:25 AM   #7831
Tawon
Registered User
 
Join Date: Jul 2011
Location: Balige, Siantar, Washington
Posts: 587
Likes (Received): 93

Belum tentu TNI AU senang punya pangkalan sendiri. Mereka maunya nempel pada sipil karena memberi banyak kesempatan business. Lagipun, mereka tidak perlu mengeluarkan biaya pemeliharaan, karena ini semua ditanggung sipil. Kalau ada yang kurang tinggal complain saja sama AP2/AP1.

TNI AU biasanya berlagak kayak boss, bukan sebagaimana layaknya pihak yang numpang.
__________________

Dito Roso liked this post
Tawon no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 03:49 AM   #7832
yafiz
NEW MEMBER
 
Join Date: Feb 2012
Location: Metropolitan
Posts: 402
Likes (Received): 40

Quote:
Originally Posted by spetznaz_kdi View Post
Karena kebanyakan bandara sipil numpang di pangkalan TNI AU, yang gak numpang murni sipil itu cuma Bandara Soekarno-Hatta... AYIA numpang di pangkalan TNI-AD, Juanda numpang sama TNI-AL, cuma sekarang kayaknya lahannya dah ditanahnya AP1. UPG sejak terminal dan runway baru milik AP1 yang lama milik TNI-AU. Klo mau gak ada koperasi TNI-AU ya bikin bandaranya jangan di pangkalan TNI-AU, kayak Soetta. Di UPG juga dah gak monopoli, karena dilahan milik AP1 sendiri... Jadi TNI-AU gak bisa disalahkan.
Soal KNIA, memang lebih baik bingkin pangkalan sendiri, namun dengan kondisi dana saat ini keliatannya lebih fokus pengadaan alutsista daripada bikin pangkalan baru. Jadi pilihannya Polonia tetap dipertahankan atau sementara beroperasi di KNIA. Lagipula di Medan gak ada skuadron, jadi cuma kantor aja...
Saya ingat di Medan dulunya ada skuadron F16, tapi karena komplain pemkot dan masyarakat sekitar karena terlalu berisik jadi di pindah ke Pekanbaru

CMIIW
yafiz no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 05:33 AM   #7833
Wilz
Indonesian
 
Wilz's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Medan, North Sumatra
Posts: 689
Likes (Received): 164

IMHO ya.. TNI AU pasti ikutan pindah ke KNIA..
mana mau mereka sendirian di Polonia, gak ada 'lahan' nya.. wkwkwkwk..

boleh aja sih TNI-AU pindah ke KNIA, kan bisa irit bangun runway lagi.. tapi mereka harus bangun apron dan bangun gedung terpisah sendiri, runway boleh aja pake punya KNIA..

lagipula AU kita sini pun banyakan ngerjain yg darat2 punya dari pada ngerjain yg udara.. gimana mau ngerjain yg udara, wong pesawatnya pun ketinggalan zaman semua.. kecuali kalo di AU Medan udah ada sukhoi, itu lain cerita lagi, kalo ada sukhoi disini, aktivitas AU pasti meningkat.. wkwkwkwk..

sebenernya AP2 juga gak perlu takut sama AU, kan itu lahan semua punya AP2, AP2 bangun dari nol hingga sekarang, gak perlu lah mesti di intervensi sama AU.. takut karna mereka itu militer? sekarang mah uda gak zaman gituan lagi..

initinya, menurut saya sangat baik sekali AU bisa pindah ke KNIA, agar Polonia dan Lanud Medan bisa sepenuhnya tutup, lahan dijual atau di Hak Guna kan ke swasta, biar lahir skyscraper (bukan highrise lagi wkwkwkwk).. asal jangan dikelola CBD Polonia aja.. ntar ujung2nya ruko lagi..
__________________
Your coming is our happiness, Its time to visit INDONESIA
Wilz no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 05:41 AM   #7834
NaViz
ZEFF
 
NaViz's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Medan, Jkt, Bpn, Bontang
Posts: 115
Likes (Received): 119

Quote:
Originally Posted by laba-laba View Post
Di koran ada berita kalo Polonia tutup 25 Juli
Quote:
Originally Posted by rahul medan View Post
aku sebenarny gk setuju AU ikut2an numpang di KNIA. Ttp aku lebih gk setuju lagi klo Polonia dipertahankan. So aku dukung AU pindah ke KNIA agar Polonia bisa menjadi CBD dan KKOP benar2 musnah dr Medan sehingga Medan bisa menjadi kota metropolitan yg bertabur gedung2 tinggi.
Setuju Bro Rahul... sudahlah tidak usah dibahas lebar lagi ttg Polonia yg harus di pertahankan. Intinya KNIA di bangun bukan hanya untuk memiliki Bandara yg lebih Bagus, Canggih dan besar krn sudah overload penumpang, tapi pada Hakikat nya adalah Medan sudah TIDAK LAYAK LAGI memiliki Bandara di tengah Kota... Karena SUDAH BANYAK JATUH KORBAN JIWA... Apa mau lagi kedepan jika Polonia tetap di pertahankan akan timbul lagi KORBAN JIWA dari keluarga Anda sendiri..? Klo cuma mau bangun menjadi Bandara yg lebih Besar ya tetap di Polonia sekarang ini saja dan di kembangkan lebih besar lagi dan kenapa harus pindah... Jadi terlepas AURI mau menjual aset sebagai Bisnis nya yg kemudian bisa menjadi Modal memindahkan Bandara Militernya kemana saja Asal TIDAK DI TENGAH KOTA MEDAN lagi yg penduduknya sudah sangat padat dan tidak mengHANTUI akan terjadi nya lagi kecelakaan pesawat jatuh yg jelas memakan KORBAN JIWA lagi... Saya rasa kita semua SADAR dengan RESIKO Korban Jiwa (NYAWA SAUDARA KITA), Makanya FINAL Polonia HARUS SEGERA DI TUTUP..!
__________________

laba-laba, Dito Roso liked this post
NaViz no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 06:08 AM   #7835
stingr4y
Registered User
 
stingr4y's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: Medan, Jogja, Kuala Lumpur, Pekanbaru
Posts: 1,478
Likes (Received): 125

Quote:
Originally Posted by NaViz View Post
Setuju Bro Rahul... sudahlah tidak usah dibahas lebar lagi ttg Polonia yg harus di pertahankan. Intinya KNIA di bangun bukan hanya untuk memiliki Bandara yg lebih Bagus, Canggih dan besar krn sudah overload penumpang, tapi pada Hakikat nya adalah Medan sudah TIDAK LAYAK LAGI memiliki Bandara di tengah Kota... Karena SUDAH BANYAK JATUH KORBAN JIWA... Apa mau lagi kedepan jika Polonia tetap di pertahankan akan timbul lagi KORBAN JIWA dari keluarga Anda sendiri..? Klo cuma mau bangun menjadi Bandara yg lebih Besar ya tetap di Polonia sekarang ini saja dan di kembangkan lebih besar lagi dan kenapa harus pindah... Jadi terlepas AURI mau menjual aset sebagai Bisnis nya yg kemudian bisa menjadi Modal memindahkan Bandara Militernya kemana saja Asal TIDAK DI TENGAH KOTA MEDAN lagi yg penduduknya sudah sangat padat dan tidak mengHANTUI akan terjadi nya lagi kecelakaan pesawat jatuh yg jelas memakan KORBAN JIWA lagi... Saya rasa kita semua SADAR dengan RESIKO Korban Jiwa (NYAWA SAUDARA KITA), Makanya FINAL Polonia HARUS SEGERA DI TUTUP..!
bener tuuch.. lagian aktivitas LANUD AU medan jga nggak terlalu sibuk karena gak ada squadron tempurnya.. jadi kalo make Polonia sepenuhnya aku rasa bakal Hight Cost deech...
__________________

Dito Roso liked this post
stingr4y no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 08:00 AM   #7836
spetznaz_kdi
Registered User
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 786
Likes (Received): 32

Quote:
Originally Posted by blablanonsense View Post
Gak bisa membenarkan dengan alasan tanah milik TNI-AU bro, ini namanya mencari pembenaran di balik kesalahan. TNI-AU itu statusnya alat negara, kedudukannya di bawah kekuasaan negara, bukan pemilik negara dan bukan negara itu sendiri. Jadi seharusnya patuh dengan segala keputusan negara atas penggunaan aset TNI, apalagi untuk kebaikan masyarakat umum. Aset TNI kan Aset negara; jadi seharusnya TNI-AU gak boleh memaksakan kehendak mereka dengan alasan penggunaan aset TNI (sebenarnya berbisnis juga tentara tidak boleh, tapi selama ini dibiarkan saja supaya mereka jangan menentang pemerintah.)
saya gak membenarkan, hanya saja itu realitasnya. siapapun juga sama, mau sipil atau militer, kalo tanahnya dipake dan melihat ada peluang untuk nimbrung, ya pasti ikut nimbrung, minimal buka lapak bakso...

Soal TNI berbisnis, semua juga tau sama tau, ya gak bakalan abis ceritanya... Soal menentang pemerintah, saya yakin TNI loyal kepada presiden...

yang jelas setau saya di UPG dan CGK, TNI AU gak monopoli bisnis taksi lewat koperasi, karena bandara sipil terpisah dari pangkalan TNI AU. Kemungkinan KNIA juga insyaallah gak dimonopoli koperasi TNI-AU, atau malahan dimonopoli koperasi angkasa pura I?

Soal pangkalan TNI AU Medan, pangkalan itu tetap dibutuhkan, soal dimana ya itu keputusan pemerintah. Tetep di Polonia, ikut di KNIA ataupun bikin pangkalan baru semua ada lebih kurangnya, jadi tinggal cari mana yang terbaik aja...
__________________

r4d1ty4 liked this post
spetznaz_kdi no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 08:49 AM   #7837
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 12,481
Likes (Received): 3219

Entah ini statement akan benar dilaksanakan atau tidak tunggu kedepannya

Quote:
AP II : BANDARA POLONIA TIDAK AKAN DITUTUP


Jakarta – Angkasa Pura II membantah pemberitaan media masa yang menyebutkan bahwa Bandara Polonia Medan akan ditutup pasca beroperasinya Bandara Kuala Namu.

“Bandara Polonia Medan tidak akan ditutup tapi digunakan oleh TNI-AU. Itu memang areal TNI-AU dan Bandara Polonia resmi berpindah ke Kuala Namu,” ujar Corporate Secretary Angkasa Pura II, Wasfan Widodo, di Jakarta.

Menurutnya, Bandara Polonia akan dioperasikan sepenuhnya oleh pihak TNI-AU, dan tidak ada rencana untuk menutup bandara tersebut. “Sekali lagi saya tegaskan, tak benar ditutup pada tanggal 25 Juli 2013 tapi dipindahkan ke Bandara Kuala Namu dan tak ada pernyataan Bandara Polonia ditutup,” tegasnya.

Sebelumnya dalam kunjungan ke Bandara Kuala Namu pada hari Jumat (03/05) lalu, Wamenhub Bambang Susantono mengatakan bahwa Bandara Polonia akan ditutup karena tidak kedua landasan di bandara tersebut searah.

“Polonia harus ditutup karena tidak mungkin beroperasi dua bandara. Kenapa tidak mungkin? Karena landasannya itu satu arah. Tidak mungkin untuk mengoperasikannya bersama-sama. Jadi saat dia full beroperasi di Kuala Namu, yang lama harus tutup, tidak beroperasi lagi,” ujar Bambang saat itu.

Tak hanya Wamenhub saja yang mengatakan Bandara Polonia akan ditutup. Pernyataan serupa juga keluar dari Direktur Utama Angkasa Pura II, Tri Sunoko.

Menurut Wasfan, apa yang disampaikan oleh Tri Sunoko jangan disalah artikan. Ia menjelaskan bahwa perpindahan operasional dari Bandara Polonia ke Kuala Namu adalah karena bandara baru tersebut sudah siap digunakan, dan Bandara Polonia Medan akan dikembalikan pada TNI-AU.
source:http://www.runway-aviation.com/ap-ii...-akan-ditutup/
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 09:01 AM   #7838
laba-laba
Resetter
 
laba-laba's Avatar
 
Join Date: Oct 2004
Location: Medan
Posts: 7,824
Likes (Received): 1078

Mereka pada lupa juga yah, dulu progress Kuala namu bangkit lagi pengerjaannya karena ada PERISTIWA Jatuhnya Pesawat MANDALA..

ck... ck .... ck.. ckk...
__________________
Medan city pics :
http://medanphoto.multiply.com

Medan movies - http://www.youtube.com/Medanmovie
laba-laba no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 09:07 AM   #7839
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 12,481
Likes (Received): 3219

Mungkin saja lupa karena itu sudah 8 tahun yang lalu
Padahal juga yang namanya bandara ditengah kota resikonya lumayan tinggi
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 09:16 AM   #7840
hadi_rahman
~ Indonesian ~
 
hadi_rahman's Avatar
 
Join Date: Dec 2012
Location: Green and neat city
Posts: 1,031
Likes (Received): 386


indonesia banget gitu loch
hadi_rahman no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
airport, medan

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 03:45 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu