daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Skybazaar of Indonesia > Archive

Closed Thread
 
Thread Tools
Old August 19th, 2008, 10:15 AM   #81
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Montreux
Posts: 9,756
Likes (Received): 514


beres bro yang lainnya menyusul...
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  

Sponsored Links
 
Old August 19th, 2008, 10:19 AM   #82
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809



Thanks 4 Ace4 4 ur nice pics


.
__________________
Quote : Garang-Garing.

Last edited by gantengscool; August 19th, 2008 at 10:50 AM.
gantengscool no está en línea  
Old August 19th, 2008, 01:38 PM   #83
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Montreux
Posts: 9,756
Likes (Received): 514


your welcome gantengscool...
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  
Old August 19th, 2008, 02:24 PM   #84
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Montreux
Posts: 9,756
Likes (Received): 514

tentu saja udah main ke desa Borobudur gak seru kalo gak mampir ke Candi Borobudur... duh gw kagum banget ama ini bangunan megah banget...

menanjak ke atas candi...




__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  
Old August 19th, 2008, 02:26 PM   #85
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Montreux
Posts: 9,756
Likes (Received): 514

tampak ukiran relief2 yang cantik yang diukir pada dinding candi... hebat bener nih yang bikin candi... niat banget...









dan juga ukiran patung Buddha

__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  
Old August 19th, 2008, 02:31 PM   #86
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Montreux
Posts: 9,756
Likes (Received): 514

terus dah sampai di puncak candi...

tampak stupa2 yang berjejer




__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  
Old August 19th, 2008, 02:35 PM   #87
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Montreux
Posts: 9,756
Likes (Received): 514

pemandangan alam dari Candi Borobudur juga gak kalah cantiknya...





btw ada yang tahu gak ini gunung apa namanya?


dan terakhir Candi Borobudur tampak dari kejauhan... alangkah megahnya ini candi...
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  
Old August 19th, 2008, 03:24 PM   #88
titus15
Registered User
 
titus15's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 9,787
Likes (Received): 666

Jelas itu gunung Merapi Mas, kan ada asapnya. sedangkan perbukitan di Selatan Candi itu namanya bukit menoreh. Seharusnya mas Ace4 motret juga candi Borobudur dari lereng bukit Menoreh. Anda akan mendapati pemandangan yang luar biasa, contur candi ini yang menyatu dengan panorama alam sekitarnya...
Di lereng bukit itu ada hotel Amanjiwo, salah satu dari beberapa hotel group Aman, yang hotelnya sih tidak besar, hanya harganya saja yang mahal...
http://www.amanresorts.com/amanjiwo/home.aspx
titus15 no está en línea  
Old August 19th, 2008, 04:21 PM   #89
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Montreux
Posts: 9,756
Likes (Received): 514


makasih atas jawabannya... gw gak tahu di mana letaknya bukit menoreh itu...
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  
Old August 19th, 2008, 04:56 PM   #90
titus15
Registered User
 
titus15's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 9,787
Likes (Received): 666

Quote:
Originally Posted by ace4 View Post

makasih atas jawabannya... gw gak tahu di mana letaknya bukit menoreh itu...
Bukit menoreh itu foto mas Ace4 yang di atasnya gunung merapi..
Oh ya... ketemu Miss Universe nggak... kalo nggak salah kemarin Mbak Universe ke Borobudur juga... seneng banget dia bisa menyentuh Kunto Bimo dalam stupa candi borobudur...
titus15 no está en línea  
Old August 20th, 2008, 08:37 AM   #91
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Montreux
Posts: 9,756
Likes (Received): 514


busyet jauh amat naik ke gunung merapi... orang kemarin ke Borobudur nya itu dari terminal Jombor naik bus langsung yang ke terminal Borobudur dari situ jalan kaki deh sampai Candi Borobudur...

miss universe gak ketemu... dia kapan datangnya yak? yang ada gw ketemu ama serombongan bhiksu lagi ada semacam acara gitu kali yak...?
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  
Old August 20th, 2008, 11:57 AM   #92
titus15
Registered User
 
titus15's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 9,787
Likes (Received): 666

Quote:
Originally Posted by ace4 View Post

busyet jauh amat naik ke gunung merapi... orang kemarin ke Borobudur nya itu dari terminal Jombor naik bus langsung yang ke terminal Borobudur dari situ jalan kaki deh sampai Candi Borobudur...
Waduh salah paham. Maksudnya bukan diatasnya gunung Merapi, tapi bukit yang fotonya di posting di atasnya gunung merapi... wekekek...
Kalo tempatnya malah bersebrangan dari gunung Merapi malah...

Kalo nggak salah 2 hari yang lalu mas ratu sejagad itu nyambangin borobudur...
titus15 no está en línea  
Old August 20th, 2008, 12:49 PM   #93
Peterongan
My Way or The High Way...
 
Peterongan's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: South of Jakarta
Posts: 350
Likes (Received): 30

kita patut bangga...,

bagus mas gambar borobudurnya...,

merunut kepada gambar relief kapal disitu..., terlihat bahwa kapal itu merupakan kapal bercadik ganda dengan tiang dan buritan yang panjang...,

menurut buku yang aku baca mengenai "sejarah dan pengaruh pelaut2 bahari nusantara di afrika" karangan profesor siapa aku lupa.., yg jelas ilmuwan bule..,

mengatakan bahwa jika dari umur karbon batu candi borobudur, bisa disimpulkan bahwa pembuatannya itu berasal dari abad ke 7-8 masehi..., berarti teknologi perkapalan sudah dikenal luas pada saat itu.., jika engga, brati ngapain tergambar disitu..., berarti sudah dikenal khan...,

kesimpulan buku itu, bahwa pelau- pelaut bahari nusantara, sudah jauh melakukan penjelajahan samudera, bahkan sampai afrika barat, dan madagaskar ( afrika timur ), jauh sebelum cheng ho dan columbus melakukan perjalanan samudera ke benua lain.

menurut plato, sumatra dan jawa dikenal dengan pulau emas. padahal tidak ada penambangan emas di pulau itu, darimana asalnya? kemungkinan besar dari tambang emas besar yang diusahakan oleh para pelaut nusantara di afrika pada saat itu.

jadi memang perahu bercadik ganda yang diukir di candi borobudur itu menunjukkan bahwa pelaut - pelaut kita lah yang merajai samudera pada jaman dahulu kala....,

teknologi perahu bercadik ganda dikenalkan oleh pelaut nusantara, bukan seperti dikemukakan sebagian orang umum bahwa pelaut india lah yang mengenalkan teknologi itu. jika memang bangsa india, bisa kita liat dari sejarah kapal- kapal kuno india. bentuknya, kemampuannya gimana, spesifikasinya, dll.
dan kesimpulannya kapal bangsa india tidak memungkinkan melakukan perjalanan jauh. apalagi pelaut arab, karena teknologi kapal arab sangat tidak memungkinkan mencapai jarak yang sedemikian jauhnya.

dan seni serta peralatan musik bangsa afrika dikenalkan oleh bangsa indonesia.

jadi intinya, negara kita dahulu jaya banget, tapi kita harus melawan diri kita sendiri dari dalam untuk mencapai konsepsi bersama menuju masyarakat sejahtera. dahulu kita kalah bukan karena orang luar, tapi karena perpecahan dari dalam.

dirgahayu indonesia.

buat teman- teman bisa melihat di gramedia, bukunya ijo..., bagian sospol.
Peterongan no está en línea  
Old August 21st, 2008, 06:48 AM   #94
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809

.



Jateng Jadi Kota Tersibuk Indosat Selama Mudik.




Jakarta - Dari sejumlah kota tujuan mudik di Indonesia, Jawa Tengah ternyata menjadi kota yang memiliki lalu lintas seluler terpadat bagi Indosat. Kepadatan trafik mulai terlihat satu hingga dua minggu menjelang lebaran.

Demikian diungkapkan Direktur Marketing Indosat Guntur S. Siboro di sela peluncuran program 'Mudik Punya Indosat' di Senayan – Jakarta – Rabu (20/8/2008) petang.

Guntur mengatakan, kota di Jawa Tengah yang menjadi pusat kepadatan trafik ini semisal Purwokerto dan Semarang. Sementara kota lain yang juga padat adalah Jawa Timur dan Jawa barat. Kontribusinya masing-masing 50% (untuk Jateng), 30% (Jatim) dan 20% (Jabar).

"Untuk itu, di kota-kota yang sudah ketahuan bakal memiliki trafik yang padat ini, kapasitas jaringannya juga harus diperkuat," ujarnya.

Sementara hal sebaliknya justru terjadi di Jakarta, apalagi menjelang hari H. Trafiknya di ibukota tidak ada peningkatan, bahkan cenderung turun.

Bulan Ramadan juga sekaligus menjadi bulan panen pemasukan bagi para operator, termasuk Indosat. Lini bisnis value added services (VAS) operator ini ditargetkan bakal tumbuh 20 persen. kontribusi yang paling diharapkan berasal dari ringback-tone dan download konten.

Group Head Brand & Marketing Indosat Teguh Prasetya melaporkan bahwa pendapatan VAS Indosat saat ini mencapai Rp 70 miliar per bulan dengan pertumbuhan mencapai 100 persen pada semester pertama.

"Ke depannya pendapatan VAS Indosat diperkirakan bakal tumbuh 70 - 80 persen," tandasnya.



.
__________________
Quote : Garang-Garing.
gantengscool no está en línea  
Old August 23rd, 2008, 04:35 AM   #95
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 6,725
Likes (Received): 789

alternatif slogan : CENTRAL JAVA ...land of thousand ancient temples!
__________________
EVERYDAY URBANISM
Ampelio no está en línea  
Old August 23rd, 2008, 10:18 AM   #96
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Montreux
Posts: 9,756
Likes (Received): 514


SETUJU BANGET!!! pemilihan lokasi2nya yang menyatu dengan alam memang bikin nilai tambah...
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  
Old August 23rd, 2008, 12:18 PM   #97
bozhart
Unregistered User
 
bozhart's Avatar
 
Join Date: Sep 2006
Location: Java Island
Posts: 3,500
Likes (Received): 9

Jateng memang kaya candi. ace4 sudah lihat candi2 di Gedong Songo (di kaki Gunung Ungaran 1 jam selatan Semarang), candi2 di dataran tinggi Dieng dan juga di Karanganyar (di kaki Gunung Lawu 1 jam timur Solo)?
bozhart no está en línea  
Old August 23rd, 2008, 02:17 PM   #98
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Montreux
Posts: 9,756
Likes (Received): 514


belum sempat... itu bakal jadi incaran targetku yang berikutnya kalo ada kesempatan main2 ke sana lagi...
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  
Old August 25th, 2008, 06:20 AM   #99
titus15
Registered User
 
titus15's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 9,787
Likes (Received): 666

Quote:
Originally Posted by Ampelio View Post
alternatif slogan : CENTRAL JAVA ...land of thousand ancient temples!
Candi-candi tua di jateng ada di kawasan gedongsongo dan Dieng, [peninggalan Mataram Kuno.

Candi-candi Madya ada ada kawasan Prambanan dan Borobudur, peninggalan mataram peralihan Hindu Budha...

Candi candi akhir tersebar di dataran Solo ke Timur hingga kawasan Jawa Timuran peninggalan kerajaan-kerajaan wetan termasuk Majapahit...
titus15 no está en línea  
Old August 25th, 2008, 11:13 AM   #100
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 6,725
Likes (Received): 789

Quote:
Originally Posted by titus15 View Post
Candi-candi tua di jateng ada di kawasan gedongsongo dan Dieng, [peninggalan Mataram Kuno.

Candi-candi Madya ada ada kawasan Prambanan dan Borobudur, peninggalan mataram peralihan Hindu Budha...

Candi candi akhir tersebar di dataran Solo ke Timur hingga kawasan Jawa Timuran peninggalan kerajaan-kerajaan wetan termasuk Majapahit...
Betul sekali titus15! makin ke wilayah timur, jaman candi2 semakin muda... yang paling muda, skrg berupa pura2 di pulau dewata Bali
__________________
EVERYDAY URBANISM
Ampelio no está en línea  
Closed Thread

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 05:30 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu