daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Reply

 
Thread Tools
Old November 6th, 2013, 02:40 PM   #161
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 261
Likes (Received): 156

Quote:
Seandainya dua proyek tadi jadi dibangun, maka jaringan tol Trans Jawa dengan tol atas laut Pantura posisinya akan sejajar. Perbedaanya, tol trans Jawa ada di darat sementara tol gagasan 19 BUMN tersebut membentang di pesisir pantai Laut Jawa.
Jauh pak wartawan, beda jarak 100km lebih untuk ruas Solo-Surabaya, dan coastal toll road melewati banyak daerah industri strategis dan kota-kota berpenduduk>500.000 jiwa.

CMIIW Kalau Semarang-Cirebon itu baru sejajar, paling berjarak cuman 30km.
Kalau Semarang-Cirebon, IMHO tidak feasible karena berjejeran.
Mungkin jalur tengah/selatan saja macam Bandung-Kertajati-Cilacap-Kebumen-Solo/Jogja lebih feasible. Jadi kalau dari Solo ke Bandung ngga harus muter dulu ke pantura

Bisa Juga dibuat coastal toll road pantai selatan.
Ijinnya ke Nyi Roro Kidul

hehe sorry OOT
__________________

r4d1ty4 liked this post
Cakwan no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old November 6th, 2013, 11:59 PM   #162
Nduta_1984
Registered User
 
Nduta_1984's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: Duri, Riau
Posts: 190
Likes (Received): 74

Daerah industri di Pantura Jawa Timur untuk Proyek tol Trans Java tidak masuk, padahal banyak industri besar disana, daerah Tuban, Bojonegoro, Lamongan...tapi dulu pernah baca propinsi Jawa Timur sudah memasukkan tol Gresik - Semarang dalam RTRW nya..lupa baca dimana CMIIW
Nduta_1984 no está en línea   Reply With Quote
Old November 7th, 2013, 09:00 AM   #163
andwar82
Registered User
 
andwar82's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Posts: 1
Likes (Received): 0

Jalan Tol Surabaya-Mojokerto kebutuhannya sudah sangat mendesak sekali, tiap hari Exit Tol Waru selalu macet karena banyaknya kendaraan jurusan ke mojokerto dan sekitarnya, progresnya lambat sekali tidak seperti yang rencana Tol jurusan Mojokerto-Kertosono yang pembangunannya kelihatan sekali perubahannya, dilihat dari google Earth saja kelihatan
andwar82 no está en línea   Reply With Quote
Old November 7th, 2013, 10:29 AM   #164
r4d1ty4
Kaskus Holic
 
r4d1ty4's Avatar
 
Join Date: Mar 2006
Location: Stamford Bridge
Posts: 2,642
Likes (Received): 386

Quote:
Originally Posted by XtremeRampage View Post

Heran....tol Trans-Jawa saja belum beres-beres. Belum lagi pulau-pulau seperti Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi yang sangat minim jalan tol-nya....

Ada apa kira-kira di balik ambisi Dahlan Iskan dengan proyek jalan tol di atas laut.......?
mungkin DI abis mengkonsumsi halusinogen langsung konpres
__________________
"Everything not saved will be lost" - Nintendo Quit Screen Message
r4d1ty4 no está en línea   Reply With Quote
Old November 7th, 2013, 01:07 PM   #165
invalidface
Skyscraper Enthusiast
 
invalidface's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: Daerah Istimewa Yogyakarta
Posts: 1,032
Likes (Received): 144

selain rute yang udah diutamakan, masih nunggu kelanjutan Jogja-Solo, Jogja-Semarang, Jogja-Bandung, Surabaya-Malang. yang paling feasible sih Jogja-Solo.
__________________
GGMU=Gado Gado Mang Udin
invalidface no está en línea   Reply With Quote
Old November 7th, 2013, 01:37 PM   #166
ahonksirad
kawula Nagari
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Nagari Ngayogyakarta Adiningrat
Posts: 1,517
Likes (Received): 240

Jogja-Solo? sudah ditolak mentah-mentah DPRD Klaten mas. selain itu, projek ini riskan karena dikhawatirkan akan 'menabrak' kompleks percandian di sekitar Prambanan
__________________
balada tahun-tahun akhir:
1. kapan yudisium?
2. kapan melamar anak gadis orang?
yang jelas, keduanya sama-sama butuh 'proposal' dan sama-sama menentukan masa depan.

MarkLanegan liked this post
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Old November 8th, 2013, 04:14 AM   #167
Sitoneizer
Hidden Knight
 
Sitoneizer's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Purwokerto, SUMBAGSEL
Posts: 7,499
Likes (Received): 288

Quote:
Originally Posted by r4d1ty4 View Post
mungkin DI abis mengkonsumsi halusinogen langsung konpres
sebiaknya pak DI , berpikir dulu, boleh sih, ide begitu, tapi, Jembatan Selat Sunda dulu deh, dibuktiin......

Quote:
Originally Posted by Cakwan View Post
Jauh pak wartawan, beda jarak 100km lebih untuk ruas Solo-Surabaya, dan coastal toll road melewati banyak daerah industri strategis dan kota-kota berpenduduk>500.000 jiwa.

CMIIW Kalau Semarang-Cirebon itu baru sejajar, paling berjarak cuman 30km.
Kalau Semarang-Cirebon, IMHO tidak feasible karena berjejeran.
Mungkin jalur tengah/selatan saja macam Bandung-Kertajati-Cilacap-Kebumen-Solo/Jogja lebih feasible. Jadi kalau dari Solo ke Bandung ngga harus muter dulu ke pantura

Bisa Juga dibuat coastal toll road pantai selatan.
Ijinnya ke Nyi Roro Kidul

hehe sorry OOT
ada ulasannya di wikipedia tentang TOL trans jawa di jalur selatan , soal bener ato ga bisa tanya infonya langsung ke departemen yang bersangkutan

Quote:
Originally Posted by ahonksirad View Post
Jogja-Solo? sudah ditolak mentah-mentah DPRD Klaten mas. selain itu, projek ini riskan karena dikhawatirkan akan 'menabrak' kompleks percandian di sekitar Prambanan
apakah ada solusi, berupa penawaran jalur lain, sehingga tidak menabrak komples candi?
__________________
JUVENTINI since 1995

Zynga Cityville Lover
Sitoneizer está en línea ahora   Reply With Quote
Old November 8th, 2013, 04:19 AM   #168
jonathanterbang
In The ****
 
jonathanterbang's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: Semarang
Posts: 4,203
Likes (Received): 710

Quote:
Originally Posted by Sitoneizer View Post
apakah ada solusi, berupa penawaran jalur lain, sehingga tidak menabrak komples candi?
kalau mau gampangnya, bangun aja jalan layang diatas jalan solo-yogya yang jalannya nyaris lurus ntar kasih ramp in dan out di tempat-tempat penting seperti di deket candi prambanan, dan deket pusat kabupaten klaten
__________________
"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku"
jonathanterbang está en línea ahora   Reply With Quote
Old November 8th, 2013, 04:25 AM   #169
MarkLanegan
Registered User
 
Join Date: May 2013
Posts: 386
Likes (Received): 56

Quote:
Originally Posted by ahonksirad View Post
Jogja-Solo? sudah ditolak mentah-mentah DPRD Klaten mas. selain itu, projek ini riskan karena dikhawatirkan akan 'menabrak' kompleks percandian di sekitar Prambanan
Link berita donk mas ahonk :malus

Quote:
Originally Posted by Sitoneizer View Post

apakah ada solusi, berupa penawaran jalur lain, sehingga tidak menabrak komples candi?
Kalau menurut saya sih Muter (memang jauh) di jalur sebelum ke Prambanan atau dalam kata lain (kalau bisa) membuat perempatan di Pabrik Sari Husada di Klaten. Itu kalau tidak mengganggu usaha batu gamping di sebelahnya.
MarkLanegan no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2013, 04:23 AM   #170
ArfianAye
tiyang Klaten
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 447
Likes (Received): 51

Quote:
Originally Posted by ahonksirad View Post
Jogja-Solo? sudah ditolak mentah-mentah DPRD Klaten mas. selain itu, projek ini riskan karena dikhawatirkan akan 'menabrak' kompleks percandian di sekitar Prambanan
Gampang, rutenya bisa digeser kan. Lagian itu nolaknya di sekitar tahun 2009. Setelah 2014, anggota DPRDnya kan udah pada ganti
__________________
membangun suatu kota itu bukan cuma gedung-gedungnya saja, tetapi juga perekonomiannya, kehidupan sosialnya, transportasinya, keamanan, dsb.
ArfianAye no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2013, 04:25 AM   #171
ArfianAye
tiyang Klaten
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 447
Likes (Received): 51

Quote:
Originally Posted by MarkLanegan View Post

Kalau menurut saya sih Muter (memang jauh) di jalur sebelum ke Prambanan atau dalam kata lain (kalau bisa) membuat perempatan di Pabrik Sari Husada di Klaten. Itu kalau tidak mengganggu usaha batu gamping di sebelahnya.
Sebenernya bisa digeser ke utara candi prambanan kan mas. Atau kalo enggak, lewat selatan prambanan sepertinya jg bisa
__________________
membangun suatu kota itu bukan cuma gedung-gedungnya saja, tetapi juga perekonomiannya, kehidupan sosialnya, transportasinya, keamanan, dsb.

MarkLanegan liked this post
ArfianAye no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2013, 08:27 AM   #172
MarkLanegan
Registered User
 
Join Date: May 2013
Posts: 386
Likes (Received): 56

Quote:
Originally Posted by ArfianAye View Post
Sebenernya bisa digeser ke utara candi prambanan kan mas. Atau kalo enggak, lewat selatan prambanan sepertinya jg bisa
Ya itu maksud saya, geser ke selatan ) Tapi kalo bisa gak nerabas kawasan Candi Ratu Boko. Biar daerah Gunung Kidul ke Selatan lebih maju.
Kalo ke utara Prambanan (daerah Candi Plaosan) mah jangan.
Itu daerah khusus aliran lahar dingin
MarkLanegan no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2013, 05:12 PM   #173
nidjiholic
Registered User
 
nidjiholic's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: surabaya
Posts: 886
Likes (Received): 704

Surabaya-Mojekerto sesi 1B

map










__________________
hidup Persebaya 1927. bukan Persebaya ISL

svaerd firemanska liked this post
nidjiholic no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2013, 05:14 PM   #174
ArfianAye
tiyang Klaten
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 447
Likes (Received): 51

Berapa banyak rumah itu yg digusur. Pasti mahal sekali harga tanahnya
__________________
membangun suatu kota itu bukan cuma gedung-gedungnya saja, tetapi juga perekonomiannya, kehidupan sosialnya, transportasinya, keamanan, dsb.
ArfianAye no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2013, 05:16 PM   #175
nidjiholic
Registered User
 
nidjiholic's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: surabaya
Posts: 886
Likes (Received): 704

rumah-rumah penduduk mas (bukan perumahan). kebayakan pemiliknya yang membongkar sendiri
__________________
hidup Persebaya 1927. bukan Persebaya ISL

Last edited by nidjiholic; November 9th, 2013 at 05:28 PM.
nidjiholic no está en línea   Reply With Quote
Old November 9th, 2013, 05:18 PM   #176
ArfianAye
tiyang Klaten
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 447
Likes (Received): 51

Quote:
Originally Posted by nidjiholic View Post
rumah mas. kebayakan pemiliknya yang membongkar sendiri
Pembebasan tanah di sini mungkin agak sulit ya. Perumahan soalnya yg digusur. Pasti mahal jg tananhya
__________________
membangun suatu kota itu bukan cuma gedung-gedungnya saja, tetapi juga perekonomiannya, kehidupan sosialnya, transportasinya, keamanan, dsb.
ArfianAye no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2013, 07:00 AM   #177
mas gino
Registered User
 
mas gino's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: tokyo
Posts: 338
Likes (Received): 57

Interchange Solo, Tol Solo-Kertosono credit to bonzmahardika.

Quote:
Originally Posted by bonzmahardika View Post
Interchange Solo 23 Agustus 2013

pembangunan phylon utama









Bonus pemandangan sekitar interchage solo

__________________

svaerd firemanska liked this post
mas gino no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2013, 12:52 PM   #178
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Morowali
Posts: 570
Likes (Received): 59

Quote:
Originally Posted by nidjiholic View Post
Surabaya-Mojekerto sesi 1B

map










ini yg gw tunggu2, update ruas waru 1b, gw tungguin dsni, krna cma ruas sby-kertosono z yg g ada thread khususnya,
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2013, 03:30 PM   #179
nidjiholic
Registered User
 
nidjiholic's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: surabaya
Posts: 886
Likes (Received): 704


haha nanti kalau progresnya sudah 80% untuk semua ruas nanti saya updatein sampai sisi mojokertonya

berita terkait pembebasan tanah tol sumo
Jawa pos 10-11-2013
__________________
hidup Persebaya 1927. bukan Persebaya ISL
nidjiholic no está en línea   Reply With Quote
Old November 10th, 2013, 07:40 PM   #180
lontong_balap
Registered User
 
lontong_balap's Avatar
 
Join Date: Jul 2013
Location: Bekasi
Posts: 119
Likes (Received): 46

Kenapa yaa... masalah pembebasan tanah lagi..........................
lontong_balap no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 01:45 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu