daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > General Construction and Development



Reply

 
Thread Tools
Old March 17th, 2013, 04:45 PM   #1961
embassyofaudrey
Registered User
 
embassyofaudrey's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: in u'r heart
Posts: 5,445
Likes (Received): 1275

Govt Evaluate Buleleng Spatial Plan

Quote:
The Public Works Ministry is currently reevaluating the spatial planning draft for Buleleng regency in North Bali following the relocation of the planned Buleleng International Airport.

The draft, reportedly submitted to the ministry in December 2011, did not specify the precise site of the proposed Buleleng Airport. It remains unclear whether the airport will be developed in Kubutambahan village in the east or in Gerokgak village in the west of the regency.

The development plan previously put Gerokgak forward as the possible site. However, several additional development plans for Celukan Bawang in Gerokgak village, intended warehouse sites and irrigation projects, were not included in the draft plan.

Conversely, in late December, Regent Putu Agus Suradnyana confirmed that the site of the new airport would be in Kubutambahan village, around 10 kilometers east of Singaraja, due to technical and geographical reasons.

Concern had been raised that spatial plan project team had not been informed about the ministry’s evaluation. Tjakra said the ministry’s evaluation was delivered to Buleleng Legislative Council in December.

“But, we [the administration] only received it in early March,” Tjakra said.

“The evaluation’s results will be comprehensively discussed in the next meeting between the regional administration and members of the legislative council,” he added.

Putu Mangku Mertyasa, chairman of the spatial plan committee, said that the changes to the drafts should be in line with a higher level of regulation and must thoroughly abide by the existing traditional and customary laws — including attention to sacred sites.

“Buleleng Airport will […] be a massive project affecting a lot of land and many of Buleleng’s residents,” he said.

The planned development of the airport sparked controversy among local and national figures. Initiated by then minister of tourism and culture Jero Wacik, many said that such a big project would cause social, cultural and environmental problems in Buleleng.


Despite Suradnyana warning middlemen to stay away from local people living adjacent to the planned site of the airport, there have been reports of numerous people acting as middle men approaching local residents living in Gerokgak village to sell their land at low prices. Other parties, who think the project could help the regency’s economy, have shown their support.

“I don’t want to let the residents feel cheated by these middlemen. I also do not want to see local people acting as observers of the developments, while people from outside Bali enjoy the robust developments,” Suradnyana said.

The regent said he received confirmation of the planned airport site after meeting with officials at the public works ministry.

“Kubutambahan village is thought to be the most appropriate site for the new airport given its land structure and its strategic location,” he added.

The central government also plans to develop large-scale multi-billion dollar infrastructure projects such as of bridges and toll-roads.
ala @VRS: Just Build Plz.
__________________
#LongLiveIndONEsia
embassyofaudrey no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old March 26th, 2013, 01:23 PM   #1962
yudibali2008
WADD/DPS, WALL/BPN
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 28,083

Quote:
Originally Posted by RobertGani View Post
Sebuah mahakarya dedikasi anak bangsa untuk Balikpapan. watch this !!





Proud to have sepinggan international airport Balikpapan !


source : youtube.com
upload by : Bagas D Bawono

__________________
If you cannot be positive, then at least be quiet ~ Joel Osteen
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old March 26th, 2013, 02:36 PM   #1963
embassyofaudrey
Registered User
 
embassyofaudrey's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: in u'r heart
Posts: 5,445
Likes (Received): 1275

kirain salah video tadi, gak taunya openingnya emang gitu. kaya trailler film2 gitu ditambah instrumennya yang "gak biasa" jadi tambah semangat. kalo yang biasa2 itu kan biasanya rada2 kesawahan pinggiran gitu instrumentnya. kok supadio pontianak belum ada yah..
__________________
#LongLiveIndONEsia
embassyofaudrey no está en línea   Reply With Quote
Old April 4th, 2013, 09:08 PM   #1964
Namewee
No We Can't
 
Namewee's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: Tanjungpore
Posts: 5,757

Asyik, Bakal Ada Akses Langsung ke Derawan
4 April 2013 | 20:07 WIB


Quote:
Akses menuju Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur akan semakin mudah. Rencananya, sebuah bandara akan dibuka di Pulau Maratua yang berada di Kepulauan Derawan.

"Selama ini akses ke Derawan agak susah. Dari Balikpapan harus ke Berau naik pesawat. Dari Berau naik boat ke Derawan," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Ia menambahkan, saat ini Bandara Berau pun telah diperluas dan landasannya diperpanjang. Dengan demikian, lanjutnya, bisa melalui akses penerbangan langsung menuju Berau tanpa perlu lewat Balikpapan.

"Nantinya jadi bisa juga langsung ke Maratua, langsung ke lokasi Derawan," tambahnya.

Sementara itu, Dirjen Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf Esthy Reko Astuti menuturkan, Bandara Maratua belum beroperasi karena masih menunggu izin operasional dari Kementerian Perhubungan serta pengurusan soal keimigrasian dari Kementerian Hukum dan HAM.
Sumber :
http://travel.kompas.com/read/2013/0...ung.ke.Derawan
__________________
Demi Masa
Sesungguhnya Manusia Benar-Benar Dalam Kerugian
Namewee no está en línea   Reply With Quote
Old May 25th, 2013, 08:41 AM   #1965
Mr. Ganesha
Registered User
 
Mr. Ganesha's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: Medan City
Posts: 46
Likes (Received): 24


Kepulauan Derawan memang memiliki potensi wisata yg luar biasa, terakhir saya berkunjung kesana di tahun 2004,, bandara berau pun saat itu tidak sebagus yg sekarang ini...
syukurlah kalau akan dibangunnya bandara di pulau Maratua, dan tinggal dekat naik boat untuk menuju pulau Derawan....
Mr. Ganesha no está en línea   Reply With Quote
Old May 28th, 2013, 02:11 PM   #1966
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 11,880
Likes (Received): 2886

Quote:

BANDARA BARU YOGYA AKAN HABISKAN DANA RP 6 TRILIUN



Jakarta – Bandara Kulonprogo yang akan dibangun pada tahun 2014 untuk menggantikan peran Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp 6 triliun. Dana sebesar itu dibutuhkan untuk membangun bandara bertaraf internasional dengan kapasitas mencapai 15 juta penumpang per tahun dengan satu landasan pacu.

“Butuh Rp 6 triliun,” ujar Hary Budi Waluyo, Corporate Administration Department Head Angkasa Pura I, hari Senin (27/05) di Jakarta.

Menurutnya, dana tersebut akan didapatkan dengan membentuk konsorsium untuk membangun bandara dan pembangunannya diperkirakan akan selesai dalam waktu 3 hingga 4 tahun sejak dimulai pada tahun 2014. “Besok kami akan bertemu Sultan untuk melanjutkan proses ini. Rencananya bandara tersebut akan tersambung dengan moda transportasi lain seperti kereta dan kapal karena lokasinya dekat dengan laut,” ujarnya lebih lanjut.

Hary menuturkan, saat ini otoritas bandara Yogyakarta sampai harus menolak sekitar 30 hingga 40 slot penerbangan karena bandara yang ada saat ini sudah over capcity. Jumlah penumpang yang seharusnya hanya bisa menampung 900 ribu penumpang per tahun, disesaki oleh hingga 4,5 juta penumpang per tahun. Menurutnya, kondisi tersebut terjadi mulai awal tahun 2000an sejak banyak berdirinya maskapai low cost carrier (LCC).

Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura I, Tommi Soetomo, menjelaskan bahwa bandara baru diYogyakarta merupakan prioritas perusahaannya.”Bandara baru di Yogya ini ambisi kami. Bagaimana kami membangun airport yang betul-betul green (ramah lingkungan) dan menjadi airport city,” ujarnya.

Menurut Tommy, bandara baru yang akan berdiri di atas lahan seluas 650 hektar tersebut kini sedang menunggu hasil uji topography dan hasil uji analisis dampak lingkungan (amdal). Sebelumnya, uji kelayakan dan rencana induk telah selesai digarap.

source:http://www.runway-aviation.com/banda...-rp-6-triliun/
__________________
ICAO WALL IATA BPN
Sepinggan International Airport Balikpapan Southeast Kalimantan
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old May 28th, 2013, 04:42 PM   #1967
thekonil
Ind ONE sia
 
thekonil's Avatar
 
Join Date: May 2012
Location: Solo > Jakarta > Timika
Posts: 1,022
Likes (Received): 95

gamasalah sih, toh jogja kan gerbang utama selain jakarta-denpasar. bahkan dulu pernah dikritik ama forummer ASEAN gara2 JOG udah overload
__________________
Ind ONE sia

Sumatera-Java-Bali-Borneo-Celebes-Nusa Tenggara-Moluccas-Papua

ORASAH PADU
thekonil no está en línea   Reply With Quote
Old May 29th, 2013, 06:19 AM   #1968
Sony Sjklw
Registered User
 
Sony Sjklw's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Posts: 9,777

Quote:
Originally Posted by IlhamBXT View Post
Kelanjutan Airport Komodo bagaimana
Ini ada foto terbarunya.
Bandara Komodo Labuan Bajo, NTT


https://mobile.twitter.com/husainabdullah1?p=s
__________________

widhiartha, Losbp, bbq, ilyas world liked this post
Sony Sjklw no está en línea   Reply With Quote
Old May 29th, 2013, 06:33 AM   #1969
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,946
Likes (Received): 169

Bandara Labuan Bajo Akan Dibuat Termegah di Timur Indonesia

Quote:
"Kami sementara memperbaiki bandara, jadi nanti dari Jakarta sudah bisa langsung ke Labuan Bajo tanpa perlu transit melewati Denpasar. Rencananya, SBY akan datang langsung ke sini tanpa melalu Denpasar pada September mendatang untuk membuka Sail Komodo," kata Agustinus Ch Dulla, Bupati Manggarai Barat, saat konferensi pers di Pulau Komodo, NTT, baru-baru ini. Tambahnya, perbaikan termasuk perbaikan ruang tunggu Bandara Komodo Labuan Bajo. Pasalnya, bandara tersebut akan menjadi terbesar dan termegah di kawasan Indonesia timur dan menjadi gerbang wisata ke Pulau Komodo.
Sumber
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old May 29th, 2013, 09:10 AM   #1970
thekonil
Ind ONE sia
 
thekonil's Avatar
 
Join Date: May 2012
Location: Solo > Jakarta > Timika
Posts: 1,022
Likes (Received): 95

untuk sekarang bolehlah jadi yg termegah. tapi untuk kedepannya harus ada bandara yang lebih megah dari Komodo labuan bajo di kawasan Indonesia timur
__________________
Ind ONE sia

Sumatera-Java-Bali-Borneo-Celebes-Nusa Tenggara-Moluccas-Papua

ORASAH PADU

bozenBDJ liked this post
thekonil no está en línea   Reply With Quote
Old May 29th, 2013, 11:43 AM   #1971
dimaz_style
dimaz_style
 
Join Date: Nov 2012
Location: java,smd,jkt,bpp,kukar
Posts: 736
Likes (Received): 89

Garap Bandara Baru, AP I-Pemda DIY Buka Kantor Bersama

YOGYAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) I dan Pemda DIY sepakat untuk mempercepat rencana pembangunan bandara baru di Kulonprogo. Upaya tersebut akan dilakukan dengan rencana pembangunan kantor bersama di Yogyakarta dalam waktu dekat.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengatakan, keberadaan kantor bersama dibutuhkan untuk mempermudah proses koordinasi. Hal itu dibutuhkan untuk mempercepat pemenuhan syarat teknis yang diperlukan untuk melengkapi izin prinsip dari Kementerian Perhubungan. Syarat-syarat teknis tersebut menjadi dasar untuk dikeluarkannya Izin Peruntukan Lokasi (IPL) sebagai dasar pengadaan lahan bandara baru.

“Pemda tetap memberikan rekomendasi walaupun keputusan ada di Kemenhub. Makanya koordinasi (intensif) dengan PT AP diperlukan,” tuturnya, di Yogyakarta, Rabu (29/5/2013).

Disinggung mengenai lokasi yang sudah disiapkan, HB X menyebutkan proyek tersebut hanya akan memindahkan sekira 165 kepala keluarga. Keberadaan penduduk tersebut terpantau di sisi sebelah barat dari lokasi yang akan dibangun untuk bandara baru. Sementara untuk lahan lainnya diklaimnya mempergunakan lahan milik Paku Alam Ground (PAG).

Sekda DIY Ichsanuri mengatakan, lokasi kantor bersama antara Pemda DIY dan PT AP masih tentatif. Menurutnya, pasca pertemuan kemarin, PT AP akan mempersiapkan tim khusus yang ditunjuk terlebih dahulu. “Habis ini (pertemuan Tommy Soetomo dan HB X) beliau pulang lalu kita akan koordinasi lagi melalui telepon,” tandasnya.

Sementara untuk DIY menurutnya, tim khusus yang akan ikut membantu di kantor bersama adalah instansi yang terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas PUPESDM dan Pemkab Kulonprogo. Keberadaan kantor bersama tersebut, menurutnya, untuk mempermudah koordinasi dan penyelesaian ketika ada persoalan teknis di lapangan yang harus dihadapi dalam proses pembangunan bandara baru. (Maha Deva/Koran SI/wdi)
http://economy.okezone.com/read/2013...kantor-bersama
dimaz_style no está en línea   Reply With Quote
Old July 1st, 2013, 03:44 PM   #1972
hadi_rahman
~ Indonesian ~
 
hadi_rahman's Avatar
 
Join Date: Dec 2012
Location: Green and neat city
Posts: 1,026
Likes (Received): 379

it's begin................................ or not
http://finance.detik.com/read/2013/0...bangun-di-bali
Setelah Ngurah Rai, Dua Bandara Internasional akan Dibangun di Bali
Quote:
Karangasem - Rencana pembangunan bandara di Bali Utara, kawasan Kabupaten Buleleng hingga kini belum terealisasi. Namun sudah muncul kembali rencana pembangunan bandara internasional Bali Timur, Kawasan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Hal itu disampaikan Bupati Karangasem I Wayan Geredeg di Denpasar, Senin (1/7/2013).

Bandara baru ini nantinya akan dibangun di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, sekitar 85 kilometer timur laut Kota Denpasar, Bali. Ia mengaku telah mendapatkan sinyal positif dari Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan. "Pak menteri memberikan lampu hijau untuk membangun bandar udara," kata Geredeg.

Pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 860 hektar. Surat-surat kepemilikan lahan telah diserahkan ke kementerian perhubungan. "Surat itu sudah kami serahkan dan akan dikaji lebih lanjut terkait penggunaan lahan," ujarnya.
Final location, Kec. Kubu, Kab. Karangasem
__________________
PROUD TO BE INDONESIA

Bhinneka Tunggal Ika

hadi_rahman está en línea ahora   Reply With Quote
Old July 1st, 2013, 03:52 PM   #1973
Namewee
No We Can't
 
Namewee's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: Tanjungpore
Posts: 5,757

Quote:
Originally Posted by Mr. Ganesha View Post

Kepulauan Derawan memang memiliki potensi wisata yg luar biasa, terakhir saya berkunjung kesana di tahun 2004,, bandara berau pun saat itu tidak sebagus yg sekarang ini...
syukurlah kalau akan dibangunnya bandara di pulau Maratua, dan tinggal dekat naik boat untuk menuju pulau Derawan....
Kabarnya selain sebagai penunjang pariwisata, bandara maratua juga ada kemungkinan untuk dipakai oleh AURI
__________________
Demi Masa
Sesungguhnya Manusia Benar-Benar Dalam Kerugian
Namewee no está en línea   Reply With Quote
Old July 2nd, 2013, 04:23 AM   #1974
gedearimbawa
Ngajegang Bali, Lestari
 
gedearimbawa's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: Badung, Bali
Posts: 328
Likes (Received): 23

Quote:
Originally Posted by hadi_rahman View Post
it's begin................................ or not
http://finance.detik.com/read/2013/0...bangun-di-bali
Setelah Ngurah Rai, Dua Bandara Internasional akan Dibangun di Bali

Final location, Kec. Kubu, Kab. Karangasem
Apakah ada kmungkinan pengalihan isu ini tentang pembangunan bandara di buleleng padahal sebenarnya akan dibangun di karangasem sehingga calo tanah ga ikut2 mengacaukan rencana pembangunannya ya?? semoga saja segera terealisasi pembangunannya.
__________________
TOLAK PEMANFAATAN TAHURA UNTUK AKOMODASI PARIWISATA

Nindihin Gumi Lan Swadharmaning Negara
gedearimbawa no está en línea   Reply With Quote
Old July 2nd, 2013, 09:18 PM   #1975
Armadi Putra
- Balinese Pride -
 
Armadi Putra's Avatar
 
Join Date: Apr 2013
Posts: 15
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by hadi_rahman View Post
it's begin................................ or not
http://finance.detik.com/read/2013/0...bangun-di-bali
Setelah Ngurah Rai, Dua Bandara Internasional akan Dibangun di Bali

Final location, Kec. Kubu, Kab. Karangasem
apakah sudah fix ?
atau kayak dibilang bli gede diatas

pengalihan isu agar nilai tanahnya naik.

soalnya dari berita ini , tim dari Pak gubernur baru bisa kasi kepastian tanggal 7 juli.

Quote:
Pemprov Bentuk Tim Tentukan Lokasi Bandara
Denpasar (Metrobali.com)-
Pemerintah Provinsi Bali membentuk tim untuk menentukan lokasi bandara baru di Bali Utara setelah dilakukan kajian terhadap prastudi kelayakan di dua lokasi representatif yakni Gerokgak dan Kubutambahan.
“Tim kecil ini akan membahas sampai tanggal 7 Juli 2013 sudah ada jawabannya kepada saya,” kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika usai memimpin rapat pembahasan terkait tindak lanjut pembangunan bandara baru, di Denpasar, Selasa (2/7).
Menurut dia, tim kecil tersebut terdiri atas unsur pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Buleleng yang diketuai oleh Kepala Dinas Perhubungan Informasi, dan Komunikasi Provinsi Bali Dewa Punia Asa.
Dalam rapat yang juga dihadiri Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan instansi terkait di Pemkab Buleleng itu, disebutkan bahwa PT Pembangunan Bali Mandiri telah melakukan survei di tujuh lokasi di antaranya Sumberkima Gerokgak, Kubutambahan Utara, Kubutambahan Selatan, pengembangan Lapangan Terbang Perintis Letkol Wisnu, Sangsit, Kubu Karangasem, dan di Pekutatan Jembrana.
Dari survei tersebut direkomendasikan Kubutambahan dengan rencana landasan pacu di darat yang luas lahannya sekitar 672 hektare, dengan satu landasan pacu.
Sedangkan untuk kawasan Kubu Karangasem dan Pekutatan Jembrana tidak termasuk dalam Perda Nomor 16/2009 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).
Sementara konsultan lainnya yakni PT Wismakarma Consulindo yang dibiayai oleh APBD Provinsi Bali 2010 melakukan survei di tiga lokasi yakni Sumberkima Gerokgak, Kubutambahan, dan Sangsit yang lebih mengarah pembangunan landasan pacu dilakukan di laut dengan mempertimbangkan adanya pengunungan.
Pastika mengungkapkan bahwa melihat kondisi tersebut pembangunan bandara baru di kawasan tersebut memang tidak mudah jika dilihat dari teknis penerbangan.
Dia menyebutkan apabila landasan pacu dibangun di atas permukaan laut, maka landasan pacu membutuhkan panjang landasan 10-11 kilometer dengan mengurug laut.
Sedangkan apabila membangun landasan di darat, maka tinggi pegunungan menjadi pertimbangan dengan tinggi gunung yang tak boleh melebihi sekitar 150 meter.
“Di Gerokgak itu perlu 11 kilometer, Celukan Bawang 10 kilometer, dan di Kubutambahan 10 kilometer untuk membuat ‘runway’ (landasan pacu) di tengah laut. Kalau tidak itu, gunung harus dipapas sampai pada ketinggian 150 meter. Jadi tidak mudah,” ujarnya.
Kementerian Perhubungan sendiri memberikan kewenangan kepada pemerintah daerah untuk menentukan lokasi bandara yang selama ini diharapkan dapat meneyimbangkan pembangunan Bali Selatan dan Bali Utara itu.
Pastika akhirnya memilihkan opsi kepada tim kecil untuk mengkaji lebih lanjut dua kawasan yang dikerucutkan menjadi Gerokgak dan Kubutambahan.
“Saya meminta tim mengkaji dari semua hasil yang ada sementara ini untuk dibuatkan pilihan menentukan untung rugi dan mana yang lebih ‘feasible’ apakah di Kubutambahan atau di Gerokgak, dua itu saja,” kata mantan Kepala Polda Bali itu.
Meskipun pembangunan bandara baru itu dinilai tidak mudah namun pihaknya berkeinginan agar bandara tersebut terwujud dengan perhitungan matang termasuk konektivitas yakni infrastruktur jalan.
“Mari kita hitung secara matang, tidak hanya bandara tetapi juga jalan, karena bandara dengan tujuan wisata tidak lebih dari 60 menit waktu tempuhnya,” katanya.
Setelah didapatkan kajian untuk menentukan lokasi bandara, Pemprov Bali akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan dalam rapat yang rencananya pada 9 Juli 2013. INT-MB
http://metrobali.com/?p=32715
Armadi Putra no está en línea   Reply With Quote
Old July 4th, 2013, 05:11 AM   #1976
D3Y
Jiva & Kasabian
 
D3Y's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Cilegon "BERSERI"
Posts: 10,775
Likes (Received): 1429

Bandara Kertajati Bakal Sekelas Amsterdam
Quote:
TINJAU BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah menyusun masterplan sisi kawasan Bandara Internasional Kertajati. Diharapkan, sisi kawasan yang juga dikenal dengan Aero City Bandara Kertajati itu bisa setara dengan aero city bandara Amsterdam di Belanda.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Permukiman dan Tata Ruang Provinsi Jawa Barat Eddy M. Nasution, “Pembangunan bandara Kertajati terbagi dalam tiga bagian, yakni sisi udara, darat, dan aero city. Pihak kami bertanggung jawab menyusun masterplan aero city bandara yang lokasinya berada di Kabupaten Majalengka itu. Untuk sisi udara tanggung jawab pemerintah pusat, sedangkan sisi daratnya akan dikerjasamakan kepada swasta," kata Eddy ditemui di Gedung Sate.





Dalam penyusunan masterplan bandara yang diperkirakan menghabiskan dana 8 Trilyun Rupiah tersebut, pihaknya mengaku terinspirasi dengan aero city bandara Amsterdam di Belanda. Menurutnya, aero city bandara negeri kincir angin itu sangat representatif baik dari sisi moda transportasi, akomodasi, hingga berbagai sarana pendukung lainnya.

"Di sana, orang mau naik apa tinggal pilih, ada bis, kereta, semua langsung terhubung dengan bandara. Tidak hanya antarmodanya, di kawasan bandara pun ada hotel, tempat makan, hingga supermarket," paparnya.

Pihaknya pun mengaku sangat tertarik dengan konsep aero city bandara Amsterdam itu. Dia pun berharap, masterplan aero city bandara Kertajati bisa setara dengan bandara Amsterdam.

Lebih jauh dia katakan, harapannya itu semata-mata didasari keinginannya untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat yang menggunakan bandara Kertajati. "Istilahnya, one stop service, sehingga masyarakat pun akan terlayani dengan baik," pungkasnya.

Sementara itu, menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Jawa Barat Denny Juanda, nantinya aero city akan dibagi menjadi beberapa zona, diantaranya zona pemukiman, zona ekonomi, hingga zona industri. "Jadi bisa saja di sana nanti ada pabrik tekstil atau pabrik apapun yang menunjang operasional bandara," katanya kepada wartawan.

Dikatakannya, proyek pembangunan bandara dan aero city ini akan dibangun di atas lahan seluas lima ribu hektar, dengan rincian 3.200 hektar untuk aero city dan 1.800 hektar untuk bandara. Disamping pembangunan fisik dan infrastruktur, yang juga harus diperhatikan, kata Denny adalah kepentingan masyarakat sekitar....
Source

__________________
The Right Man at The Right Time and The Right Place
He is Ridwan Kamil
D3Y no está en línea   Reply With Quote
Old July 4th, 2013, 05:19 AM   #1977
hadi_rahman
~ Indonesian ~
 
hadi_rahman's Avatar
 
Join Date: Dec 2012
Location: Green and neat city
Posts: 1,026
Likes (Received): 379


cepatlah ngecor kertajati
__________________
PROUD TO BE INDONESIA

Bhinneka Tunggal Ika

hadi_rahman está en línea ahora   Reply With Quote
Old July 4th, 2013, 06:50 AM   #1978
AceN
Half Geek
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: Iacárta
Posts: 11,057
Likes (Received): 1664

Bandara terlama kedua setelah Kuala Namu. Kira-kira 2025 lah ya groundbreaking
__________________
Centroval Studio | The Archivetecture
NEW COLLECTION ! -> 22 April 2014 : Changi Airport Collections | Previous Collection -> 9 January 2014 : Jakarta - Singapore - Seoul Skyline
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old July 4th, 2013, 08:32 AM   #1979
Ocean One
Live On The Ocean
 
Ocean One's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Stuttgart, Jakarta, Makassar n Palopo
Posts: 9,631
Likes (Received): 417

Emang enak deh kalau di buai dengan mimpi dan janji2 kosong selama sekian tahun, nambah lagi neh mimpinya bilang bakal sekelas bandara Schiphol, Amsterdam
Ocean One no está en línea   Reply With Quote
Old July 4th, 2013, 09:07 AM   #1980
bozenBDJ
the World Trade Center
 
bozenBDJ's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: BDJ, ID-KS
Posts: 23,408
Likes (Received): 8362

Quote:
Originally Posted by D3Y View Post
Bandara Kertajati Bakal Sekelas Amsterdam

Source

Belum ada pengerjaan sudah bermimpi besar-besaran segitu

+ 3 Runway saja
bozenBDJ está en línea ahora   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 02:02 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu