daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Skybazaar of Indonesia > Archive

Closed Thread
 
Thread Tools
Old February 25th, 2008, 04:50 AM   #41
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,611
Likes (Received): 465

Manggarai Shelter
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  

Sponsored Links
 
Old February 25th, 2008, 04:55 AM   #42
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,611
Likes (Received): 465

Dukuh Atas 2 Shelter




__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  
Old February 25th, 2008, 05:09 AM   #43
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,611
Likes (Received): 465

semoga pada tiap halte busway terdapat peta rute seperti ini - juga diberikan pertanda pada halte di mana dapet transfer ke koridor lainnya, untuk sementara hanya ada pada halte2 koridor I
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  
Old February 25th, 2008, 05:53 AM   #44
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,611
Likes (Received): 465

Corridor I Bus


__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  
Old February 25th, 2008, 05:53 AM   #45
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,611
Likes (Received): 465



__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  
Old February 25th, 2008, 06:14 AM   #46
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,536
Likes (Received): 371

Quote:
Originally Posted by ace4 View Post
semoga yang contra flow di Jalan Warung Buncit dapet mengurangi "penyerobotan" jalur busway ama kendaraan pribadi... gila sakit hati bener lihatin diserobotnya jalur busway koridor VI, kayaknya salah satu penyerobotan jalur busway paling parah deh...
LAgian ... jalan sempit, macet gitu dikasih busway


Firasat aku penyerobotan yang paling parah nantinya akan di Jalan MEtro Pondok Indah
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea  
Old February 25th, 2008, 06:23 AM   #47
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,611
Likes (Received): 465


emang sempit sih, tetapi kendaraan umum massal sebetulnya layak untuk jalur itu (terserah mau busway, mrt, skytrain, dsb.) karena emang strategis menghubungkan Jalan HR Rasuna Said dan daerah Mampang yang padat penduduk dengan berbagai alasan yang lainnya...

apa koridor VI diubah menjadi "skybusway" aja yak...? kelihatannya seru itu

jangan lupa Gatot Subroto itu juga bakal menjadi korban "penyerobotan" yang gila tampaknya...
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  
Old February 25th, 2008, 06:30 AM   #48
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 29,536
Likes (Received): 371

Quote:
Originally Posted by ace4 View Post

emang sempit sih, tetapi kendaraan umum massal sebetulnya layak untuk jalur itu (terserah mau busway, mrt, skytrain, dsb.) karena emang strategis menghubungkan Jalan HR Rasuna Said dan daerah Mampang yang padat penduduk dengan berbagai alasan yang lainnya...

apa koridor VI diubah menjadi "skybusway" aja yak...? kelihatannya seru itu

jangan lupa Gatot Subroto itu juga bakal menjadi korban "penyerobotan" yang gila tampaknya...
SkyBusway ???? Waduh jalan raya naik turun, meliak-meliuk gitu apa gak serem .... Aku naik Busway di atas Mampang itu perut rasanya mual2 .... kadang belokan tajam ke kiri, kadang ke kanan, kadang tanjakan ... Itu jalur yang paling tidak nyaman ber-Busway ria (diluar kawasan Latuharhary / Pasar Rumput / keluar masuk terowongan :p )_... apalaagi kalau berdiri ... :nutsL

Jalur busway paling nyaman itu di Cempaka Putih, ama Daan Mogot kalau menurut aku ...

Kalau di Gatsu sih keliatannya diserobot ma Motor .... kalau gak lagi 3-in-1 ... Gatsu tepian (non-tol) itu jarang macet kok .....

S.Parman malah jauh lebih sering macet
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea  
Old February 25th, 2008, 06:42 AM   #49
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,611
Likes (Received): 465


ya dibikin merata lah atasnya kalo emang bisa... kayaknya yang ntar busway jalur Depok - Manggarai itu juga harus pake jalur di atas... gak mungkin dibuat seperator sepanjang Jalan Raya Pasar Minggu - Jalan Soepomo - Jalan Sahardjo... gak kebayang ntar macetnya

kalo masih ngotot juga di jalur itu pake separator maka gw jadi salah satu yang menentang dengan keras, kayak orang Pondok Indah

pokoknya ruas MT Haryono - Gatot Subroto (khususnya pas dari Cawang hingga HR Rasuna Said yang gak termasuk wilayah 3 in 1) - S. Parman itu semua macetnya menggila pas lagi jam pergi dan pulang kerja... secara merupakan semacam "urat nadi" dari Jakarta menghubungkan Jakarta Raya yang sangat gede dari kawasan timur ke barat (dari Bekasi hingga Tangerang)
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  
Old February 25th, 2008, 07:13 AM   #50
ncon
Dangerous User
 
ncon's Avatar
 
Join Date: Apr 2005
Location: singapore-jakarta
Posts: 9,415
Likes (Received): 298

what is contra-flow ?
__________________
Signature was too big and distracting.
ncon no está en línea  
Old February 25th, 2008, 07:17 AM   #51
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,611
Likes (Received): 465


berlawanan arus dengan arah traffic bro...
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  
Old February 25th, 2008, 07:19 AM   #52
ncon
Dangerous User
 
ncon's Avatar
 
Join Date: Apr 2005
Location: singapore-jakarta
Posts: 9,415
Likes (Received): 298

oooh icicic
__________________
Signature was too big and distracting.
ncon no está en línea  
Old February 25th, 2008, 08:38 AM   #53
peseg5
SSC Indonesia
 
peseg5's Avatar
 
Join Date: Jun 2004
Location: Jakarta
Posts: 3,743

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
LAgian ... jalan sempit, macet gitu dikasih busway

Firasat aku penyerobotan yang paling parah nantinya akan di Jalan MEtro Pondok Indah
FYI, di Jl. Metro Pondok Indah kagak dikasih separator busway, sepanjang jln itu mixed traffic. Baru dikasih separator setelah underpass menuju Jl. Arteri Pondok Indah.


Quote:
Originally Posted by ace4 View Post

emang sempit sih, tetapi kendaraan umum massal sebetulnya layak untuk jalur itu (terserah mau busway, mrt, skytrain, dsb.) karena emang strategis menghubungkan Jalan HR Rasuna Said dan daerah Mampang yang padat penduduk dengan berbagai alasan yang lainnya...

apa koridor VI diubah menjadi "skybusway" aja yak...? kelihatannya seru itu

jangan lupa Gatot Subroto itu juga bakal menjadi korban "penyerobotan" yang gila tampaknya...
Kenapa dibikin busway / jalur khusus? Busway yg steril terbukti menumbuhkan animo masyarakat pindah ke angkutan umum, karena: 1. Relatif murah 2. Relatif Cepat. Awal pengoperasian koridor 6, waktu masih steril, terbukti banyak orang yg biasa naik mobil dan motor mulai beralih ke busway karena gak nahan ama macetnya warung buncit. Giliran dibolehin mobil/motor masuk busway, otomatis TJ ikut macet dan ikut molor. Orang mikir ape bedanya ama naik mobil, kalau yg naik motor berpikiran malah lebih cepet naik motor, akibatnya yah itu dari 210.000 orang turun menjadi 180.000 orang.... hehehe


Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
SkyBusway ???? Waduh jalan raya naik turun, meliak-meliuk gitu apa gak serem .... Aku naik Busway di atas Mampang itu perut rasanya mual2 .... kadang belokan tajam ke kiri, kadang ke kanan, kadang tanjakan ... Itu jalur yang paling tidak nyaman ber-Busway ria (diluar kawasan Latuharhary / Pasar Rumput / keluar masuk terowongan :p )_... apalaagi kalau berdiri ... :nutsL

Jalur busway paling nyaman itu di Cempaka Putih, ama Daan Mogot kalau menurut aku ...

Kalau di Gatsu sih keliatannya diserobot ma Motor .... kalau gak lagi 3-in-1 ... Gatsu tepian (non-tol) itu jarang macet kok .....

S.Parman malah jauh lebih sering macet
Sky busway maksudnya, jalurnya dibikin jalan layang kayak ruas tol Cawang-TJ.Priok. Tapi cuman untuk busway aja. Ini idealnya sih begitu. Tapi mahal bok. Jalan layang aja dijadiin tol, 2 tahun sekali tarif naik. Kalau dipakai busway notabene public service, yang ada APBD DKI jebol.


Quote:
Originally Posted by ace4 View Post

ya dibikin merata lah atasnya kalo emang bisa... kayaknya yang ntar busway jalur Depok - Manggarai itu juga harus pake jalur di atas... gak mungkin dibuat seperator sepanjang Jalan Raya Pasar Minggu - Jalan Soepomo - Jalan Sahardjo... gak kebayang ntar macetnya

kalo masih ngotot juga di jalur itu pake separator maka gw jadi salah satu yang menentang dengan keras, kayak orang Pondok Indah

pokoknya ruas MT Haryono - Gatot Subroto (khususnya pas dari Cawang hingga HR Rasuna Said yang gak termasuk wilayah 3 in 1) - S. Parman itu semua macetnya menggila pas lagi jam pergi dan pulang kerja... secara merupakan semacam "urat nadi" dari Jakarta menghubungkan Jakarta Raya yang sangat gede dari kawasan timur ke barat (dari Bekasi hingga Tangerang)
Selama jalur umum masih disisakan 2 lajur, why not. Kalau dibikin separator terus jalur umumnya tinggal 1 lajur, itu baru geblek. Lah kalau ada mobil mogok, gimana nyusulnya?
__________________
The only thing necessary for the triumph of evil is for good man to do nothing.
(Edmund Burke 1729-1797)

peseg5 no está en línea  
Old February 25th, 2008, 08:43 AM   #54
peseg5
SSC Indonesia
 
peseg5's Avatar
 
Join Date: Jun 2004
Location: Jakarta
Posts: 3,743

Ini rupanya Contra Flow Batal...

Quote:
25/02/2008 11:05 WIB
Foke Geram Tak Dilapori Rencana Busway Melawan Arah
Nadhifa Putri - detikcom

Jakarta - Alasan uji coba busway melawan arah di Mampang batal dilakukan hari ini terkuak. Penyebabnya, Gubernur Fauzi Bowo tidak dilapori kebijakan itu. Jelas Fauzi geram.

"Dia (Badan Layanan Umum TransJakarta) itu belum pernah lapor sama gue. Jadi tolong kasih tahu sama dia, dia itu kepanjangan tangan dari Dinas Perhubungan. Nah Dishub itu adalah dinas pemerintahan daerah yang dipimpin oleh gubernur, gubernurnya namanya Fauzi," kata Fauzi dengan nada yang tinggi di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (25/2/2008).

Pria yang akrab disapa Foke ini menegaskan, agar semua hal yang berhubungan dengan TransJ bisa dikoordinasikan. Pihaknya akan terus mengkaji contra flow tersebut.

"Pertama saya minta semua dikoordinasikan. Semua dipagar betis kalau perlu. Kita akan tetap kaji contra flow itu. Cuma kan harus koordinasi. Saya tidak akan lakukan itu tanpa Ditlantas dan aparatnya," tegasnya.

Solusinya bagaimana? Contra flow itu efektif atau tidak?

"Sebelum kita luncurkan busway koridor I, kajian sudah ada tapi kita mengambil keputusan bahwa bertolak pada latar belakang warga Jakarta bisa disiplin," ujarnya. ( ziz / nrl )
SOLUSI PALING MUDAH.... STERILKAN JALUR BUSWAY TITIK!

GAK MAU MACET...PAKAI BUSWAY... BUKAN NYEROBOT JALUR BUSWAY!
__________________
The only thing necessary for the triumph of evil is for good man to do nothing.
(Edmund Burke 1729-1797)

peseg5 no está en línea  
Old February 25th, 2008, 09:20 AM   #55
paw25694
Batik
 
paw25694's Avatar
 
Join Date: Nov 2006
Location: Jakarta
Posts: 4,754
Likes (Received): 30

yeh
__________________
Visit Indonesia
Click here
"The sound of invitation is rising, waiting for you to come... It's time to visit, Indonesia"
paw25694 no está en línea  
Old February 25th, 2008, 11:46 AM   #56
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,682
Likes (Received): 4

Quote:
Originally Posted by peseg5 View Post
SOLUSI PALING MUDAH.... STERILKAN JALUR BUSWAY TITIK!

GAK MAU MACET...PAKAI BUSWAY... BUKAN NYEROBOT JALUR BUSWAY!
setuju !
tapi awas loh, jangan2 abis teriak gini situ langsung tancep vehicles punya di jalur busway juga saat kena macet pas lewat daerah mampang
__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea  
Old February 25th, 2008, 12:06 PM   #57
Venantio
Yours to discover
 
Venantio's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Toronto
Posts: 4,642
Likes (Received): 742

Quote:
Originally Posted by ace4 View Post
semoga yang contra flow di Jalan Warung Buncit dapet mengurangi "penyerobotan" jalur busway ama kendaraan pribadi... gila sakit hati bener lihatin diserobotnya jalur busway koridor VI, kayaknya salah satu penyerobotan jalur busway paling parah deh...
Sebenernya jalur Gunung Sahari dari Ancol juga termasuk parah juga serobot menyerobotnya.

Lebih kacau lagi, sering polisi pun menyuruh orang-orang masuk jalur busway. Terlebih lagi mereka yang merasa menjadi orang penting.
Venantio no está en línea  
Old February 25th, 2008, 12:54 PM   #58
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,682
Likes (Received): 4



A Transjakarta bus exploded yesterday ( 220208). No-one was injured. But some vehicles watching the anxious crowd on the side of the road. The traffic went mad. And yes, I’m one of the traffic victims.
__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea  
Old February 25th, 2008, 01:56 PM   #59
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,611
Likes (Received): 465

Quote:
Originally Posted by peseg5 View Post

Selama jalur umum masih disisakan 2 lajur, why not. Kalau dibikin separator terus jalur umumnya tinggal 1 lajur, itu baru geblek. Lah kalau ada mobil mogok, gimana nyusulnya?
sepanjang jalan raya pasar minggu - jalan soepomo - jalan sahardjo emang cuma dua jalur... gak tahu kalo jalan margonda raya.

sebetulnya ini jalur cukup layak untuk dibangun sebuah angkutan massal (lumayan untuk membantu warga Depok yang tiap hari berkomuter ke Jakarta untuk kerja dsb.) dan juga orang2 daerah pasar minggu, pancoran, tebet, dsb. (mereka jadi punya pilihan tambahan mau naik KRL atau busway). atau emang jalur KRL saja udah cukup kah . dah gitu apalagi kalo emang manggarai sentral menjadi kenyataan...
__________________
JAKARTA - Capital City of Indonesia:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=730218

Come Along with Me on a Never Ending Journey Around the World:
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1630837
ace4 no está en línea  
Old February 25th, 2008, 02:13 PM   #60
tata
there's no free lunch
 
tata's Avatar
 
Join Date: Jun 2004
Location: JAKARTA
Posts: 2,601
Likes (Received): 2

jalur busway dibuka pas udah gubernur Foke apa masih Sutiyoso?


Quote:
Originally Posted by peseg5 View Post
SOLUSI PALING MUDAH.... STERILKAN JALUR BUSWAY TITIK!

GAK MAU MACET...PAKAI BUSWAY... BUKAN NYEROBOT JALUR BUSWAY!
__________________
JAKARTA Public Transportation:

Bus Rapid Transportation Database, BRT Part 1, BRT Part 2
tata no está en línea  
Closed Thread

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 08:22 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu