daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Solo



Reply

 
Thread Tools
Old January 30th, 2011, 12:16 AM   #8081
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 21,459
Likes (Received): 1873

Haha agak teler om semalem
eurico no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old January 30th, 2011, 05:09 AM   #8082
Dewi Melayu
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 75
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by gantengscool View Post
Akhirnya ketemu jawabannya....



4. Sekarang ada 4 Hotel skyline yg sedang konstruksi di Solo :

- Aston 22 lantai.
- The FAVE Solo 15 lantai.
- The FAVE Solobaru 12 lantai.
- Grand Orchid ekstension 8/9 lantai.

dan 1 hotel dalam tahap ijin : Hotel Syariah 17 lantai.

CMIIW

jika hotel2 tersebut sudah jadi (dan tidak lama lagi), saya yakin Solo masuk 10 besar kota Skyline di Indonesia

________________

klo dari berita di bawah ini logislah : Fave Solo 15 lantai (190 kamar), Fave Solobaru 12 lantai (150 kamar) :

http://gresnews.com/ch/Technology/cl/Hotel/id/1477631

(akan beroperasi akhir 2011 & pertengahan 2012).

.
10 besar skyline city : Jakarta, Surabaya, Tangerang, Medan, Bandung, Batam, Makassar, Balikpapan, Palembang, Pekanbaru atau Solo ?

Kalau Bekasi dimasukkan susah Solo atau Pekanbaru masuk 10 besar, di Pekanbaru ada 5 bangunan diatas 10 lantai yang konstruksi dan sudah berdiri 5 bangunan diatas 10 lantai, Solo ada pembangunan 4 bangunan diatas 10 lantai dan sudah berdiri 2 bangunan diatas 10 lantai (Paragon dan Sahid).

Wah bakal seru ya ...Dulu gak nyangka Pekanbaru bisa melesat menyaingi Solo...

Coba lihat komentarku di pembahasan kota mana yang akan memiliki skyline terbaik di Indonesia
http://www.skyscrapercity.com/showth...5#post71645165

Last edited by Dewi Melayu; January 30th, 2011 at 05:55 AM.
Dewi Melayu no está en línea   Reply With Quote
Old January 30th, 2011, 10:43 AM   #8083
aksjiah
ein Weltbürger
 
aksjiah's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Jakarta
Posts: 1,179
Likes (Received): 10

Solo and Yogyakarta Point Way With ‘Smart’ Public Transportation

Candra Malik | January 30, 2011
The Jakarta Globe

Solo. Yogyakarta and Solo are preparing to become the first cities in the country to introduce an integrated transportation ticketing system, using a Smart card.

If the experiment works it could point the way to the future of public transportation in Indonesia, particularly in traffic-clogged Jakarta.

Solo has already established itself as a leader in public transportation. It successfully introduced the Prambanan Express Train, a commuter train making round-trip journeys between Solo and Yogyakarta, and in December it launched Batik Solo Trans, a city bus service.

The Solo administration, according to Bambang Susantono, the deputy transportation minister in Jakarta, recently signed a memorandum of understanding with Yogyakarta on the use of Smart cards for travel on public transportation in both cities beginning next month.

“Starting this February the public will be able to use inner-city buses run by Batik Solo Trans and Trans Jogja, as well as the Prambanan Express Train, using a rechargeable Smart card,” Bambang said recently.

“These three modes of public transportation meet the commuting needs of the people traveling within cities and between different ones.

“The bus and train lines are all connected to Yogyakarta’s Adisucipto International Airport, and routes to Solo’s Adisumarmo International Airport will follow soon. (how soon eh??? - edited )

“This is the first-ever integrated transportation ticketing system in Indonesia. This is the beginning of a new chapter for Indonesian public transportation.”

Bambang said there would be three types of Smart cards: Regular Trip, Single Trip and Student Card. The Regular Trip card, he said, will be primarily for long-term users, the Single Trip card will be good for just one trip and the Student Card will offer discount prices for students.

Once a card is scanned at a bus stop or train station, the fare will be deducted from the prepaid card.

“Once the card is used up, passengers will be able to recharge it at a number of sales points at bus stops, stations, shops or banks,” Bambang said. “And for students in Solo and Yogya, the government will incorporate the Smart card with the students’ identity cards. That way they will learn from an early age to use public transportation rather than private vehicles.”

Love for Public Transport

According to data from the Yogyakarta Transportation Office, Trans Jogja buses carried about 6.5 million passengers last year, up from 5.1 million in 2009 and 3.6 million in 2008.

Since its launch in December, Batik Solo Trans has carried an av erage of 3,000 passengers a day.

“The commuter system has helped us tackle urban transportation problems, and even more so once the ticketing system is integrated,” Bambang said.

He said traffic congestion had become a major problem in large cities across the country, and that to address the issue, local administrations had to start developing integrated public transportation systems.

“Public transportation must be seen in its entirety — as part of overall urban economic development efforts,” he said.

Other cities expected to start using Smart cards this year, he said, are Semarang in Central Java, Pekanbaru in Riau, Palembang in South Sumatra, Manado in North Sulawesi and Gorontalo, the capital of Gorontalo province, on Sulawesi.

No More Toll Roads?

Solo Mayor Joko Widodo said on Friday that the best way to improve people’s lives was by cooperating with other regions, particularly to develop urban transportation systems.

“Rather than compete, I choose to integrate. For this reason, I welcome the excellent cooperation with Yogyakarta in integrating our transportation system,” he said.

“After this, we will invite Semarang to join us in a series of bus and train services.”

He added that if he were president, he would call for an immediate halt to all toll road construction in Java.

“Just imagine how many millions of hectares of rice fields owned by farmers are destroyed for the construction of toll roads? Also, on both sides of the toll roads, buildings and settlements emerge, adding to the destruction,” he said.

It would be better, he said, to revive the country’s railway system in cooperation with state railway operator Kereta Api Indonesia. He said the Prambanan Express Train could serve as an example for other cities.

The service had first served only Solo and Yogyakarta, Joko said, but had since been expanded and now reached as far as Sragen, near the East Java border.

In September 2009, Joko also revived the Sepur Kluthuk Jaladara, a century-old wood-fueled steam train that is chugging around Solo once again.

It is the only steam-powered train in daily use in the country, traveling for 5.6 kilometers on the same street, Jalan Slamet Riyadi, as public transportation, private vehicles, bicycles and pedestrians. The train is, according to Joko, one of many reasons tourists come to Solo.

“Personally, I did not support the construction of the Solo-Semarang toll road, but I couldn’t stop it. I am just a mayor, not the president. I myself chose to revive the railway track,” he said.

Besides having started cooperating with other cities, he is now also busy reviving the entire railway network within the city limits, from Jalan Slamet Riyadi and turning south into Sukoharjo and Wonogiri, a district adjacent to Pacitan, East Java, the hometown of President Susilo Bambang Yudhoyono.

“On February 17, coinciding with the 266th anniversary of the city of Solo, the integrated transportation ticketing system will be implemented, followed by the soft launch of the Railbus, a new transportation project in the city running on the railway track established by the Dutch East India Company,” Joko said.

“It is ready to serve the people inside the city and outside the city, all the way to Sukoharjo and Wonogiri.”

Herry Zudianto, the mayor of Yogyakarta, said the transportation problems his city was facing were a little more complicated than those in Solo.

People from all over the archipelago come to Yogyakarta for a variety of purposes — mostly for a college education, but also for leisure or business, he said.

“Most of the students ride motorcycles and this jams up city traffic,” he said.

“However, they do not really oppose the Trans Jogja bus system. And they just love the Prambanan Express Train. All they need is a little encouragement to opt for public transportation.”

Sigit Haryanto, Yogyakarta’s head of public transportation, said the integrated ticketing system would offer users greater convenience, mostly because payment was more practical and efficient than the current options. Things will go faster, he said, because there is no need to bring any cash or wait in line to buy a ticket at the station or on the bus.

“It will also increase accountability because the transfer of money between passengers and the transportation operators will be avoided,” he said.

According to Sigit, most people were reluctant to use public transportation simply because private vehicles were more convenient. “Loans to buy a new car or motorcycle are easy to get and relatively cheap, he said.

“So the integrated public transportation ticketing system is our answer to the automotive companies,” he explained.

“Faced with a growing number of private vehicles on the roads, we provide public transportation with good service to make people’s travels cheap, safe and comfortable.”

------------------------------------------------------------------------
kalo menurut berita diatas, berarti sistemnza bakalan mirip Ey-link ato octopus gitu ya? bakalan bisa top up di indomaret alfamaret dll
__________________
Ing madyo mbangun karso

Last edited by aksjiah; January 30th, 2011 at 10:51 AM.
aksjiah no está en línea   Reply With Quote
Old January 30th, 2011, 01:21 PM   #8084
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 21,459
Likes (Received): 1873

bisa jelaskan ey-link atau octopus gak??
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old January 30th, 2011, 02:18 PM   #8085
aksjiah
ein Weltbürger
 
aksjiah's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Jakarta
Posts: 1,179
Likes (Received): 10

Quote:
Originally Posted by eurico View Post
bisa jelaskan ey-link atau octopus gak??
ez-link bro salah ketik gara2 keyboardnya

pada dasarnya ada 2 macam tiket.
1. Tiket sekali jalan
2. Tiket reguler

1. tiket sekali jalan, bisa dibeli di mesin2 tiket yg ada. penumpang pilih tujuan perjalanan dan pada mesin akan tercantum harga tarif yg harus dibayar (plus deposit kartu- yg bisa didapatkan kembali ketika tiket dikembalikan ke mesin).

2. Tiket reguler, biasanya dijual di loket2 yg ada petugasnya. misal, penumpang bayar awal rp. 30.000 yg berisi; pulsa perdana (kyk kartu HP :p) 15.000, harga kartu rp. 5000, dan deposit 10.000 - deposit ini fungsinya supaya ketika nilai kartu kurang/tidak mencukupi untuk sekali perjalanan dan penumpang lupa atau tidak sempat mengisi ulang pd saat itu, nilai kekurangannya akan diambil dari deposit tersebut.
biasanya untuk tiket reguler ada tarif khusus untuk pelajar / penumpang lanjut usia - untuk tiket regler tarif khusus tempat penjualannya di biasa sekolah2 & universitas2 lokal.

tempat buat top up bisa di mesin2 tiket biasa, ato di minimarket2 yg ada di penjuru kota.
jadi fungsi kartu ini nggak cuma sebagai alat bayar transportasi publik, tp misal bisa juga buat belanja di minimarket2, ato beli minuman di vending machines dll.

CMIIW
__________________
Ing madyo mbangun karso
aksjiah no está en línea   Reply With Quote
Old January 30th, 2011, 02:31 PM   #8086
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 21,459
Likes (Received): 1873

ok bro thank's for your information
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old January 30th, 2011, 02:49 PM   #8087
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809

Solo memang hanya peringkat 10 top Skyline Indonesia. tapi Solo punya banyak hal Iconic yang tidak dimiliki kota-kota lain....rel di tengah kota, kereta Jaladara, Railbus, Bus Tingkat Pariwisata, jumlah Stasiun KA yg sampe 4 buah, Bengawan Solo yg melegenda, Stasiun Balapan yg populer....dll..

...so.....pasti kami tetap bangga sebagai wong Solo
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old January 30th, 2011, 03:20 PM   #8088
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809

Quote:

Akhirnya ketemu jawabannya....


Cerita investigasi pedagang Mie Godhok.

Ceritanya barusan tadi iseng2 makan Mie Godhok yg tiap hari mangkal di depan proyek depan SMA Ursulin yg dulu pernah diposthing oleh Shaggy.

Kenapa penasaran, soalnya tadi sore melihat banyak truk yg berlalu lalang di proyek ini membawa tanah, saya pikir berarti proyek ini lumayan besar soalnya sampai ada pekerjaan penggalian basement segala, dan pekerjaan pondasi terlihat sudah selesai.


Eh bapak pedagang mie Godhok yg umurnya sudah lumayan tua (70-an tahun) dengan lancar menjawab pertanyaan-pertanyaan saya :


1. pertama, waktu ditanya "proyek apa ini pak" , jawabnya : "proyek hotel mas".

2. "Kok bapak tau dari mana ?" , jawabnya : "dari pekerja proyeknya. Saya kan tiap hari mangkal di sini, para pekerjanya sering makan di tempat saya".

3. "oh gitu, trus...nama hotelnya apa pak ?" , jawabnya : "......mmmmmmm apa itu duh lupa saya....pake huruf Pe...Pe...Pe...... PAVE !!!

4. "oh Fave maksudnya !!!" , jawabnya : "betul-betul iya ha haa (sambil ketawa dia)....trus dia melanjutkan "itu nama Indonesa ato bukan ya ?" , jawab saya : "ya bukan pak..."

5. "Jadi ini sudah selesai ya pak pondasinya" , jawabnya : "ya sudah....wong sekarang itu nggali-gali tanah sampai enam meter"

6. "trus bapak tahu ngga nantinya berapa lantai itu ?" , jawabnya : "15 LANTAI !"

7. "wow tinggi juga ya pak, kok bapak tau dari mana ?" , jawabnya : "ya pekerjanya yang cerita ke saya"

8. trus tanpa saya tanya dia melanjutkan ceritanya : "wong hotel ini sekarang juga lagi dibangun kok di Solobaru sana, malah dia lagi membangun 6 hotel secara bersamaan selain di Solo"

(trus saya membathin, cerdas juga bapak ini hehehe...)

9. saya bertanya lagi : "kalo yg di solobaru berapa lantai pak ?" , jawabnya : "wah klo yg di sana saya ngga tau mas"

10. "Yang di Solobaru sudah dibangun ya pak ?" , jawabnya : "ya bareng sama yang di sini, sekarang lagi dibikin pondasi"

11. "oh gitu, ya sudah pak matur nuwun" (dalam hati saya berkata, ternyata pedagang Mie Godhok saat-saat begini berguna juga untuk menggali info, hehehe).



melanjutkan investigasi tadi malam, sore tadi gantian Pengawas Proyek di "The FAVE" yg di Solobaru yg kita wawancarai.


Hasilnya kurang lebih sebagai berikut :


1. Yg didepan URSULIN.

Nama proyek : The FAVE Hotel Solo.
Luas lahan : 52m x 18m.
Jumlah lantai : 16 + 2 basement (agak sedikit berbeda dg wawancara tadi malam -15 lantai-).
Kontraktor : sama dengan yg mengerjakan di Solobaru (tidak menyebut nama).
Progress terakhir : Pondasi selesai, sekarang mengerjakan penggalian basement.

pic :



__________________________________________________

2. Yg di Solobaru :

Nama proyek : The fave Hotel Solobaru.
Luas lahan : 40m x 20m.
Jumlah lantai : 12 + 2 basement.
Progres : Pengerjaan pondasi.

Pic :





___________________________________

Satu lagi informasi dari mandor tsb :

Setelah pekerjaan pondasi The Fave Solobaru selesai, maka akan dilanjutkan pekerjaan pondasi untuk mall yg letaknya 50m dari lokasi hotel di seberang jalan -kiri jalan dari arah kota Solo- (tepat di depan Pom Bensin).

Mall, jumlah lantai : 5 (termasuk 1 basement).

Pic lokasi Mall :


gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old January 30th, 2011, 03:36 PM   #8089
danarstorm
Registered User
 
danarstorm's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: here , there and everywhere
Posts: 541
Likes (Received): 0

Mas gan itu informasinya udh resmi ni?? gmna klo qta bikin threadnya sendiri???
loh kok , mallnya disitu?? berarti bukan the terzetto dong???
danarstorm no está en línea   Reply With Quote
Old January 30th, 2011, 03:42 PM   #8090
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809

Quote:
Originally Posted by danarstorm View Post
Mas gan itu informasinya udh resmi ni?? gmna klo qta bikin threadnya sendiri???
loh kok , mallnya disitu?? berarti bukan the terzetto dong???
yup, bukan di Terzetto.

Klo mau dibikin thread sebaiknya digabung 3 proyek ini sekaligus, Dan@
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old January 30th, 2011, 03:49 PM   #8091
danarstorm
Registered User
 
danarstorm's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: here , there and everywhere
Posts: 541
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by gantengscool View Post
yup, bukan di Terzetto.

Klo mau dibikin thread sebaiknya digabung 3 proyek ini sekaligus, Dan@
Stlh d pkir2 ntar dulu aja deh , hunting renderingnya dulu , yg fave hotel solo kan udh ada , nah fave solobaru dan mallnya msh misterius
Lahan mallnya ckp gede jg 5 lantai loh hmmm penasaran deh

Thx infonya Agen Gantengscool 007(udh kyk interpol aja mas , sip bgt nyari infonya)
danarstorm no está en línea   Reply With Quote
Old January 30th, 2011, 04:18 PM   #8092
Alphonse Not-Elric
member of skullers
 
Alphonse Not-Elric's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: Baraya&Soraya
Posts: 609
Likes (Received): 12

Quote:
Originally Posted by Dewi Melayu View Post
10 besar skyline city : Jakarta, Surabaya, Tangerang, Medan, Bandung, Batam, Makassar, Balikpapan, Palembang, Pekanbaru atau Solo ?

Kalau Bekasi dimasukkan susah Solo atau Pekanbaru masuk 10 besar, di Pekanbaru ada 5 bangunan diatas 10 lantai yang konstruksi dan sudah berdiri 5 bangunan diatas 10 lantai, Solo ada pembangunan 4 bangunan diatas 10 lantai dan sudah berdiri 2 bangunan diatas 10 lantai (Paragon dan Sahid).

Wah bakal seru ya ...Dulu gak nyangka Pekanbaru bisa melesat menyaingi Solo...

Coba lihat komentarku di pembahasan kota mana yang akan memiliki skyline terbaik di Indonesia
http://www.skyscrapercity.com/showth...5#post71645165
yang kami kejar bukan top skyline kok, tapi top civillization aja....yaa mungkin salah satu indikasi top civillization itu top skyline kali

lagian jika dibanding Pekanbaru yang ibukota propinsi Riau, Solo yang bukan ibukota propinsi cuma kota kere, yang gak bunya banyak SDA.

kami (orang-orang yang ngaku wong solo) nggak takut dipandang remeh, toh semuanya bisa menilai, dan semuanya punya kelebihannya sendiri-sendiri
__________________
Beri kami satu ruang,
Tuk katakan yang benar, kuburkan yang salah.
Alphonse Not-Elric no está en línea   Reply With Quote
Old January 30th, 2011, 04:21 PM   #8093
gantengscool
Enjoy di Joglosemar !
 
gantengscool's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: bagian dari 1,145 juta penduduk Solo
Posts: 10,809

Quote:
Originally Posted by danarstorm View Post
Stlh d pkir2 ntar dulu aja deh , hunting renderingnya dulu , yg fave hotel solo kan udh ada , nah fave solobaru dan mallnya msh misterius
Lahan mallnya ckp gede jg 5 lantai loh hmmm penasaran deh

Thx infonya Agen Gantengscool 007(udh kyk interpol aja mas , sip bgt nyari infonya)
sip komandan


Quote:
Originally Posted by Alphonse Not-Elric View Post
yang kami kejar bukan top skyline kok, tapi top civillization aja....yaa mungkin salah satu indikasi top civillization itu top skyline kali

lagian jika dibanding Pekanbaru yang ibukota propinsi Riau, Solo yang bukan ibukota propinsi cuma kota kere, yang gak bunya banyak SDA.

kami (orang-orang yang ngaku wong solo) nggak takut dipandang remeh, toh semuanya bisa menilai, dan semuanya punya kelebihannya sendiri-sendiri

setuju setuju setuju , biarkan saja Om


Dewi Melayu tuh orang gila stress, biasa...sentimen dengan kemajuan yg pesat dari Solo




.

Last edited by gantengscool; January 31st, 2011 at 12:08 PM.
gantengscool no está en línea   Reply With Quote
Old January 30th, 2011, 04:28 PM   #8094
danarstorm
Registered User
 
danarstorm's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: here , there and everywhere
Posts: 541
Likes (Received): 0

Satu lagi mas harapan saya sebagai orang Solo , ayo dong para walikota/bupati SoloRaya , harus mau duduk bersama jgn egois mengembangkan konsep Solo Raya , noh kan buktinya Skh -Kra kbgian mall baru yg lokasinya merapat k Solo bukan d pusat kotannya . Skrng perlu dipikiran jg ringroad, moda transportasi ala bst yg menghubukan Solo Raya,dll , semoga kdepan rute Bst lewat Solo Baru (wajib hukumnya) , Solo Baru bsa jd pusat entartain nih!! masih bnyk lahan kosong di Baki tuhh,, ayo maju terus Solo Raya
danarstorm no está en línea   Reply With Quote
Old January 30th, 2011, 04:55 PM   #8095
atmada
Dandanggula
 
atmada's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Solo-Banjarbaru
Posts: 5,275

wah manteb reportasenya masgan ..mall di Solo Baru bisa nyedot pengunjung sampai Sukoharjo kota imo..
__________________
Religion is regarded by the common people as true, by the wise as false, and by the rulers as useful (Seneca)
atmada no está en línea   Reply With Quote
Old January 30th, 2011, 07:33 PM   #8096
Shaggy_Solo
I am Solo
 
Shaggy_Solo's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Solo City, Tangerang, Indonesia
Posts: 11,073
Likes (Received): 973

Quote:
Originally Posted by gantengscool View Post
melanjutkan investigasi tadi malam, sore tadi gantian Pengawas Proyek di "The FAVE" yg di Solobaru yg kita wawancarai.


Hasilnya kurang lebih sebagai berikut :


1. Yg didepan URSULIN.

Nama proyek : The FAVE Hotel Solo.
Luas lahan : 52m x 18m.
Jumlah lantai : 16 + 2 basement (agak sedikit berbeda dg wawancara tadi malam -15 lantai-).
Kontraktor : sama dengan yg mengerjakan di Solobaru (tidak menyebut nama).
Progress terakhir : Pondasi selesai, sekarang mengerjakan penggalian basement.

pic :



__________________________________________________

Quote:
Originally Posted by Shaggy_Solo View Post
Proyek "belum tahu" di ujung Jalan Pakel depan SMU URSULIN:







Ada yang tahu ??
Berarti yang ini beneran Hotel kan..?? hehehe........ Jalan Adi Sucipto akan ada hotel berbintang lagi..
__________________
.
Make Love, Don't Fight | Matur Nuwun
Shaggy_Solo está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 31st, 2011, 01:13 AM   #8097
eurico
Registered User
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 21,459
Likes (Received): 1873

mas gants mantab sekali reportasenya yang mengejutkan adalah mallnya 5 lantai lumayan juga lho setinggi SGM lah yah. Munurt saya kalau mw buat tretnya mending nunggu rendering ada semua trus benar2 sudah jalan proyeknya di lapangan.
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old January 31st, 2011, 02:58 AM   #8098
timlogudeg
Registered User
 
timlogudeg's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Sukabumi - Purbalingga - Jogja - Solo
Posts: 214
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by gantengscool View Post
Solo memang hanya peringkat 10 top Skyline Indonesia. tapi Solo punya banyak hal Iconic yang tidak dimiliki kota-kota lain....rel di tengah kota, kereta Jaladara, Railbus, Bus Tingkat Pariwisata, jumlah Stasiun KA yg sampe 4 buah, Bengawan Solo yg melegenda, Stasiun Balapan yg populer....dll..

...so.....pasti kami tetap bangga sebagai wong Solo
yg dikejar bukan skyline tp solo past is solo future (kliru ngga to)
__________________
Solo Welcomes You ^_^ ;
timlogudeg no está en línea   Reply With Quote
Old January 31st, 2011, 04:03 AM   #8099
sinyalkumat
Registered User
 
sinyalkumat's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: SOC
Posts: 65
Likes (Received): 5

Ribut Soal Gaji, SBY Tengoklah Walikota Solo

VIVAnews - Urusan gaji pejabat tinggi belakangan ini kian ramai dibicarakan. Pemicunya, pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono soal gajinya yang sudah tujuh tahun tidak juga naik. Tapi tidak semua pejabat negara mempermasalahkan gaji. Walikota Solo Joko Widodo, misalnya.

Walikota yang tengah menjalani masa jabatan dua periode ini ternyata belum pernah sekali pun mengambil gajinya. Bahkan, mobil dinas walikota yang saat ini dipakainya juga merupakan 'warisan' pejabat walikota sebelumnya, Slamet Suryanto.

Jokowi panggilan akrab walikota Solo ini menuturkan, Sabtu 28 Januari 2011 hingga hari ini belum pernah melihat ataupun menerima amplop gaji bayarannya sebagai walikota. “Kalau teken saya memang teken tapi tidak pernah lihat amplopnya. Ambil gimana, wong lihat amplopnya saja tidak pernah,” kata dia.

Ketika ditanya kenapa tidak mengambil gajinya, dengan rendah hati ia tidak mau menjawabnya. “Nggak, nggak, saya tidak mau menjawabnya karena terlalu riskan. Yang penting saya tidak pernah ambil gaji. Kalau tidak percaya, tanya saja kepada sekretaris atau ajudan saya,” tegas dia.

Soal mobil dinas, dia juga enggan menggantinya dengan yang baru. Mobil dinas Toyota Camry keluaran tahun 2002 ini merupakan peninggalan mobil dinas walikota Solo sebelumnya, Slamet Suryanto. “Mobil asal bisa dinaikin, tidak perlu mobil baru,” ujar Jokowi.

Selain itu, dia mengaku memang tidak suka gonta-ganti mobil. Seperti halnya mobil pribadinya yang sudah 14 tahun tidak diganti. “Saya bukan sok, tapi saya memang orang nggak punyai birahi terhadap mobil baru. Jenis mobil dinasnya keluaran tahun berapa, saya juga tidak tahu. Silakan tanya Pak Suli saja (sopir walikota). Pokoknya saya naik dan selamat saja,” tutur dia.
Sumber:
www.vivanews.com
id.news.yahoo.com
sinyalkumat no está en línea   Reply With Quote
Old January 31st, 2011, 05:03 AM   #8100
timlogudeg
Registered User
 
timlogudeg's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Sukabumi - Purbalingga - Jogja - Solo
Posts: 214
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by sinyalkumat View Post
VIVAnews - Urusan gaji pejabat tinggi belakangan ini kian ramai dibicarakan. Pemicunya, pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono soal gajinya yang sudah tujuh tahun tidak juga naik. Tapi tidak semua pejabat negara mempermasalahkan gaji. Walikota Solo Joko Widodo, misalnya.

Walikota yang tengah menjalani masa jabatan dua periode ini ternyata belum pernah sekali pun mengambil gajinya. Bahkan, mobil dinas walikota yang saat ini dipakainya juga merupakan 'warisan' pejabat walikota sebelumnya, Slamet Suryanto.

Jokowi panggilan akrab walikota Solo ini menuturkan, Sabtu 28 Januari 2011 hingga hari ini belum pernah melihat ataupun menerima amplop gaji bayarannya sebagai walikota. “Kalau teken saya memang teken tapi tidak pernah lihat amplopnya. Ambil gimana, wong lihat amplopnya saja tidak pernah,” kata dia.

Ketika ditanya kenapa tidak mengambil gajinya, dengan rendah hati ia tidak mau menjawabnya. “Nggak, nggak, saya tidak mau menjawabnya karena terlalu riskan. Yang penting saya tidak pernah ambil gaji. Kalau tidak percaya, tanya saja kepada sekretaris atau ajudan saya,” tegas dia.

Soal mobil dinas, dia juga enggan menggantinya dengan yang baru. Mobil dinas Toyota Camry keluaran tahun 2002 ini merupakan peninggalan mobil dinas walikota Solo sebelumnya, Slamet Suryanto. “Mobil asal bisa dinaikin, tidak perlu mobil baru,” ujar Jokowi.

Selain itu, dia mengaku memang tidak suka gonta-ganti mobil. Seperti halnya mobil pribadinya yang sudah 14 tahun tidak diganti. “Saya bukan sok, tapi saya memang orang nggak punyai birahi terhadap mobil baru. Jenis mobil dinasnya keluaran tahun berapa, saya juga tidak tahu. Silakan tanya Pak Suli saja (sopir walikota). Pokoknya saya naik dan selamat saja,” tutur dia.
Sumber:
www.vivanews.com
id.news.yahoo.com
baca ini juga : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6305909
__________________
Solo Welcomes You ^_^ ;
timlogudeg no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
central java, kota solo

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 05:50 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu