daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Kalimantan, Sulawesi and Papua > Samarinda



Reply

 
Thread Tools
Old July 19th, 2010, 05:48 PM   #3161
yudibali2008
Registered User
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 29,282

gpp bro, yg penting hal2 yg "sensitif" spt ini mungkin bisa kita ketepikan sebentar, karena yah itu tadi, persaingan Samarinda dan Balikpapan memang nggak ada habisnya utk diperdebatkan. Pendapat saya, jika jalan tol BPN-SMD bisa terwujud, dampak ekonomi makro daerah2 di Kaltim bakal bagus, dan itu bisa memicu perkembangan ekonomi merata tidak hanya terpusat di Samarinda dan Balikpapan. IMO.
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old July 19th, 2010, 06:11 PM   #3162
warix
Registered User
 
warix's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Samarinda-Balikpapan
Posts: 227
Likes (Received): 12

van koetai..... mungkin ada baiknya kuhsus BSB g perlu dipost dulu dah..... berbicara tentang BSB itu ibarat bayi belom lahir dah pusing mikiri susunya..... buntut2 tetangga jadi g enak hati, karena rumah tangga ribut melulu karena selalu berasumsi sesuatu yg belom keliatan bentuknya.... :-D nah kalau dah keliatan moncong bangunannya dan landasannya dah keliatan baru enak diperbincangkan........
warix no está en línea   Reply With Quote
Old July 19th, 2010, 06:21 PM   #3163
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,453
Likes (Received): 210

Yang dibutuhkan masyarakat di kukar, bontang, kubar, kutim n samarinda adalah bandara yg lebih representatif di samarinda agar apabila masyarakatnya berpergian ke luar daerah tidak perlu jauh-jauh ke salah satu kota yg ada dikaltim kaena untuk memperpendek jarak dan waktu serta mengurangi biaya perjalanan... Naaah efek dari keberadaan bandara yg lebih representatif itu kan kita belum tau apakah samarinda jadi maju atau samarinda tidak maju atau efeknya bagi salah satu kota yg punya bandara itu juga kita tidak tau apakah jadi staknan atau tetap akan maju.. Semuanyakan itu prediksi yg disampaikan oleh pimpinan angkasa pura. Jadi tidak ada persaingan diantara kedua kota ini... Ngapai juga harus bersaing dgn sesama kota di kaltim yang jelas kota samarinda dan balikpapan adalah kota yg lebih maju di kalimantan klo mau dibandingkan dgn kota dijawa, sumayeta dan sulawesi jauh boooo tertinggalnya di sulawesi kita masih kalah dgn makassar dan manado di jawa kita pasti jauh tertinggal di sumatera kita masih tertinggal dari medan, palembang jadi apa yg perlu dibanggakan???gak adakan jadi untuk
apa ada persaingan?? Gak perlu persaingan dengan sesama kota di kaltim semua saling mendukung.. Terimakasih....capek nie ribut terus...
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old July 19th, 2010, 06:25 PM   #3164
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,453
Likes (Received): 210

Wah jln kadrie oening jadi berkelas ni dengan adanya sma 1 n smp 1.. Ditambah ada perumahan pandan harum hill serta polder airhitam..
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 01:20 AM   #3165
balikpapan
BANNED
 
Join Date: Oct 2008
Location: Balikpapan
Posts: 5,359
Likes (Received): 1

edited

Last edited by balikpapan; July 22nd, 2010 at 06:40 AM.
balikpapan no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 01:36 AM   #3166
Sizter85
Classy with Phan
 
Sizter85's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: Livable City
Posts: 10,776
Likes (Received): 463

Not again,.. please balikpapan !!! dont attack anything
__________________
Remember The GIRL
#Love 146

From B A L I K P A P A N with Love ♥,-
Sizter85 no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 02:13 AM   #3167
Sweet
Unregistered User
 
Sweet's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: Nusantara
Posts: 2,296
Likes (Received): 34

Quote:
Originally Posted by Van Koetai View Post
Wah udah dilanjutkan lagi ya pembangunan SMPN I. Berarti pembangunan SMAN I dah kelar dong...secara informasi yang dulu gw dapat dari para pekerja di SMAN I...merekalah yang akan melanjutkan pembangunan SMPN I segera setelah bangunan SMAN I kelar.
Iya Bang, secara fisik memang SMAN 1 sepertinya udah kelar, hanya saja mungkin masih melengkapi prasarananya.

Quote:
Originally Posted by joeylen View Post
Wah jln kadrie oening jadi berkelas ni dengan adanya sma 1 n smp 1.. Ditambah ada perumahan pandan harum hill serta polder airhitam..
Iya Bro, dan kalau tidak salah nantinya untuk meminimalisir kemacetan di Kadrie Oening akan ditambah jalan lagi sebagai akses pelajar SMAN 1 dan SMPN 1 yang langsung tembus ke Air Hitam.
Kalau ga dibuat jalan baru bisa kebayang macet nya daerah itu pada saat jam berangkat dan pulang sekolah, secara di sana juga ada SDIT Cordova, SMPIT Cordova, SMPN 7, SMKN 2 dan nantinya ada SMPN 1 serta SMAN 1.
__________________
"Always Be Positive"
Sweet no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 03:01 AM   #3168
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,453
Likes (Received): 210

Anjing mengoggong kafilah berlalu samarinda terus membangun untuk maju.....

Last edited by joeylen; July 20th, 2010 at 03:21 AM.
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 03:28 AM   #3169
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,453
Likes (Received): 210

Quote:
Originally Posted by yudibali2008 View Post
gpp bro, yg penting hal2 yg "sensitif" spt ini mungkin bisa kita ketepikan sebentar, karena yah itu tadi, persaingan Samarinda dan Balikpapan memang nggak ada habisnya utk diperdebatkan. Pendapat saya, jika jalan tol BPN-SMD bisa terwujud, dampak ekonomi makro daerah2 di Kaltim bakal bagus, dan itu bisa memicu perkembangan ekonomi merata tidak hanya terpusat di Samarinda dan Balikpapan. IMO.
Gk ada didlm benak forumer smd untuk bersaing bro yudhi...gak penting untuk bersaing bro yudhi.
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 04:11 AM   #3170
balikpapan
BANNED
 
Join Date: Oct 2008
Location: Balikpapan
Posts: 5,359
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by joeylen View Post
Anjing mengoggong kafilah berlalu samarinda terus membangun untuk maju.....
Ya eyalahhhhhh....
balikpapan no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 04:16 AM   #3171
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,453
Likes (Received): 210

Ya eyalah.... Hahaha
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 05:56 AM   #3172
SamarindaKU
Registered User
 
SamarindaKU's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: kampoeng Besar, Bontang City & Sangasanga
Posts: 430
Likes (Received): 37

Quote:
Originally Posted by mouRINHO View Post
inventarisir proyek-proyek di samarinda :

- jembatan mahkota II
- BSB (entah kapan bisa selesai, semoga walikota baru bisa menuntaskan)
- mapoltabes (kelar oktober)
- samarinda square (opening agustus)
- CITOS (2011)
- samarinda superstore (proposed)
- DMC hospital (proposed)
- hotel di jln imam bonjol (9 lantai)
- Mahakam View Condotel (dibangun mulai 2011)
- gedung bankaltim syariah (5 lantai, dimulai agustus)
- pasar modern bumi hijau (2011)

ada lagi??? dikit banget...

tambahan
-gedung BPS Prov Kaltim
-SMAN 2
-renovasi Gedung DPRD KOta Samarinda

rendering Gedung BPS Prov KALTIM, (dulu udah Dipost, diulang kembali gak pa2 ya..)
SamarindaKU no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 06:27 AM   #3173
SamarindaKU
Registered User
 
SamarindaKU's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: kampoeng Besar, Bontang City & Sangasanga
Posts: 430
Likes (Received): 37

Quote:
Originally Posted by Rivadh View Post
mantaps
baru tau nie, maklum abis dr luar kota...
SamarindaKU no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 06:38 AM   #3174
SamarindaKU
Registered User
 
SamarindaKU's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: kampoeng Besar, Bontang City & Sangasanga
Posts: 430
Likes (Received): 37

Quote:
Originally Posted by the city View Post
info: Carrefour lagi dapat permintaan kerjasama oleh salah satu developer lokal, apabila lahan ditawarkan cocok mereka akan buka cabang di Samarinda, asal jng ada penolakan dari pasar di daerah, menurut rnc team Carrefour akan survey ke Samarinda bulan depan. (sumber didapat dari sahabat yg kerja di Carrefour).
wah ketinggalan berita nie,
jd gimana hasil surveynya???...
SamarindaKU no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 07:18 AM   #3175
Van Koetai
Fergie Boys
 
Van Koetai's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Samarinda-Surabaya
Posts: 946
Likes (Received): 32

Selasa, 20 Juli 2010 , 08:25:00
APBD-P Tambah Rp 767 Miliar
Jalan Tol Disiapkan Rp 25 M, BSB Rp 51 M


SAMARINDA- Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kaltim 2010 bertambah Rp 767 miliar. Ditambah jumlah APBD murni, APBD tahun ini sekitar Rp 6,23 triliun. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltim Rusmadi menyebutkan, penambahan pada anggaran perubahan itu lebih banyak untuk membiayai proyek-proyek yang masuk dalam item belanja langsung. Angkanya sekira Rp 378 miliar. Sedangkan belanja tidak langsung ada pada kisaran Rp 359 miliar.
"Ada penambahan pendapatan dan belanja, itu sudah termasuk silpa (sisa lebih penggunaan anggaran, Red.)," katanya, Senin (19/7). Dokumen perubahaan anggaran ini sudah disampaikan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak beberapa waktu lalu dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kaltim.

Rusmadi menjelaskan, untuk pembiayaan proyek-proyek yang sedang dikerjakan saat ini menyebar di tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Proyek jalan tol Balikpapan-Samarinda dan Bandara Samarinda Baru (BSB) merupakan dua agenda yang cukup menonjol. Misalnya, untuk jalan tol, dalam APBD-P ini, disiapkan Rp 25 miliar. Dana itu, kata dia, khusus untuk pembebasan lahan.

Saat ini, untuk jalan tol sudah masuk tahap lelang prakualifikasi yang diikuti 20 perusahaan. Mereka akan mengerjalan lima segmen. Yakni, segmen dari Jalan Soekarno-Hatta, Km 13, Balikpapan-Samboja, Kutai Kartanegara. Lalu segmen Samboja-Palaran I, Samboja-Palaran II, segmen Palaran-Jembatan Mahkota II, dan Km 13 -Sepinggan Balikpapan.

DPRD Kaltim sebelumnya sudah menyetujui anggaran untuk pembangunan jalan sebesar Rp 2 triliun, digelontorkan secara multi years (tahun jamak) mulai 2010 hingga 2013. Total pembangunan jalan tol yang dibutuhkan Rp 6,2 triliun. Rinciannya, dana dari APBD Rp 2 triliun, ditambah pinjaman lunak luar negeri (loan) USD 300 juta. Dana sisa rencananya dari investor. Uang triliunan itu digunakan untuk pembebasan lahan Rp 1,230 triliun, pekerjaan tanah Rp 1,5 triliun, dan konstruksi Rp 3,4 triliun.

Sedangkan untuk BSB, lanjut Rusmadi, seperti diketahui, Pemprov menyiapkan Rp 51 miliar. Dengan rincian, Rp 31 miliar untuk membayar kewajiban kepada PT Nuansa Cipta Realtindo (NCR) dan Rp 20 miliar untuk memulai pengerjaan setelah ada lelang ulang.

“Dalam APBD-P kita juga anggarkan untuk jalan pendekat di Kariangau (Kawasan Industri Kariangau, Red.) Balikpapan,” katanya.

Sementara itu, untuk belanja langsung, penambahan terjadi pada komponen belanja rutin. Seperti, belanja pegawai, gaji untuk pegawai negeri sipil (PNS) yang baru diangkat, hibah, dan bantuan sosial (bansos). (far)

Taken from : Kaltim Post

BSB dianggarkan cukup besar di APBD 2010 karena Pemprop sadar betul kelanjutan BSB sepenuhnya bergantung pada hasil pilkada Samarinda, oleh karena itu Pak Awang ingin agar pilkada segera dilaksanakan sehingga BSB bisa segera dilanjutkan.

Last edited by Van Koetai; July 20th, 2010 at 08:02 AM.
Van Koetai no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 07:48 AM   #3176
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,453
Likes (Received): 210

BSB tetep lanjut donk....dan jln tol juga tetap lanjut... Salut pemprov punya visi kedepan untuk perkembangan kota di provinsi kaltim.
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 07:56 AM   #3177
Van Koetai
Fergie Boys
 
Van Koetai's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Samarinda-Surabaya
Posts: 946
Likes (Received): 32

-dp-
Van Koetai no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 08:02 AM   #3178
David-80
Le Nozze di Figaro...
 
David-80's Avatar
 
Join Date: Oct 2003
Location: Planet Earth
Posts: 6,981

Balikpapan, saya sudah pernah warning anda dulu 1x, tapi skrg tetep aja seperti ini, saya beri anda kesempatan terakhir sebelum saya ambil tindakan keras...

kalo semua post anda di atas yang memancing tidak di delete 1x24 jam, anda akan kami banned

bagi yang lain nya, tolong kalo ada yang manas2in IGNORE saja dan laporkan kepada saya...

warning ini berlaku untuk semua member disini...

cheers
__________________
Intel Inside, Idiot outside
David-80 no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 08:26 AM   #3179
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,453
Likes (Received): 210

Desain BSB masih tetepkah bang van koetai?apa ada perubahan desain?
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 10:09 AM   #3180
elgibbor
Registered User
 
Join Date: Nov 2009
Posts: 424
Likes (Received): 1

radja hotel udah soft opening yah.nambah lagi hotel bintang 3 di samarinda
simpadan hotel itu kira - kira bintang berapa yah?mungkin sepertinya bintang 4 deh.
oh iya biar di samarinda tdk ada hotel bintang 5 tapi pelayanannya sekelas bintang lima bo.
saya udah muter - muter semua hotel di samarinda seperti aston, mesra, bumi senyiur,swissbell ma grand victoria biar masih bintang 4 dan bintang 3 tapi fasilitas dan pelayanannya bintang 5 booo.

Last edited by elgibbor; July 20th, 2010 at 10:14 AM.
elgibbor no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
kalimantan timur, kaltim, samarinda

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 08:17 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu