daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Kalimantan, Sulawesi and Papua



Reply

 
Thread Tools
Old January 12th, 2013, 03:24 PM   #8201
dimaz_style
dimaz_style
 
Join Date: Nov 2012
Location: java,smd,jkt,bpp,kukar
Posts: 698
Likes (Received): 83

Wowww.......mantaaaaaaffff sdh ada TC di BSB! Berharap tdk ada kendala lg. Amin.
dimaz_style no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old January 14th, 2013, 03:00 AM   #8202
daroe_909
it's me...and you?
 
daroe_909's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Location: Samarinda
Posts: 2,012
Likes (Received): 71

Quote:
Originally Posted by anomali View Post
Maaf oot dikit nih, cuma mau mengajak forumer untuk kembali mengenang kejayaan salah satu bangunan bersejarah di Samarinda yg sempat mendapatkan penghargaan Internasional, Citra Niaga. Sila di cek video berikut ini



tapi sebaiknya diposting di mari aja mas bro >> SAMARINDA | CAPITAL CITY OF EAST KALIMANTAN | 7.0
__________________
Samarinda Skyscrapercity Community



I knew you were trouble...
daroe_909 no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2013, 04:53 AM   #8203
Sweet
Unregistered User
 
Sweet's Avatar
 
Join Date: Oct 2008
Location: Nusantara
Posts: 2,282
Likes (Received): 32

Udah ane quote di sana beberapa hari lalu kok Bro.
Keren liputannya
__________________
"Always Be Positive"
Sweet no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2013, 07:24 PM   #8204
funskyscrapercity
████████████████████ █
 
funskyscrapercity's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Location: _ ▂ ▃ ▅ ▆ █
Posts: 161
Likes (Received): 32

BSB Jadi Bandara Modern ke Tiga di Kaltim

SAMARINDA - Bandara Samarinda Baru (BSB) akan menjadi bandara modern ke tiga di Kaltim setelah Bandara Sepinggan Balikpapan dan Kalimarau Berau yang memadukan konsep Bandara dan bisnis, terutama untuk usaha ekonomi kecil. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kaltim, H. Zairin Zain di ruang kerjanya, Senin (14/1) terkait progres pembangunan BSB.

Source
__________________
Samarinda kotaku tercinta, bermacam-macam suku dan agama jadi satu,,,
funskyscrapercity no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2013, 07:31 PM   #8205
funskyscrapercity
████████████████████ █
 
funskyscrapercity's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Location: _ ▂ ▃ ▅ ▆ █
Posts: 161
Likes (Received): 32

Quote:
Reses Rusman Ya'qub: Warga Desak Penuntasan BSB

Samarinda (ANTARA Kaltim) - Warga Kota Samarinda mendesak penuntasan pembangunan Bandara Samarinda Baru (BSB) yang mulai dikerjakan sejak 2005, namun sampai sekarang belum juga rampung. Aspirasi tersebut mereka sampaikan kepada anggota DPRD Kaltim dari Dapil I asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H Rusman Ya’qub, saat reses 10-15 Desember 2012.

"Menurut warga, Samarinda sangat aneh, karena menjadi satu-satunya ibukota provinsi di Indonesia, bahkan mungkin di dunia, yang tidak ditunjang dengan fasilitas Bandara representatif. Makanya mereka mendesak pemerintah provinsi menuntaskan pembangunan BSB, agar warga Samarinda dan sekitarnya yang akan bepergian ke luar daerah tak perlu capek menempuh perjalanan darat dua setengah jam ke Balikpapan," kata Rusman Ya'qub, Minggu (13/1), menjelaskan hasil resesnya di daerah pemilihan Samarinda.

Source
Kalau sudah biasa gak capek kok apalagi klo biasa banget mungkin jadi sakit ambean

Tapi yang lucunya yaitu misal jurusan balikpapan surabaya yang berangkat udah sampai surabaya atau jakarta sedangkan pengantar belum nyampe juga ke samarinda padahal masih 1 daratan aja samarinda dan balikpapan
__________________
Samarinda kotaku tercinta, bermacam-macam suku dan agama jadi satu,,,
funskyscrapercity no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2013, 07:35 PM   #8206
PusamCyber
Registered User
 
PusamCyber's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Posts: 28
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by funskyscrapercity View Post

Kalau sudah biasa gak capek kok

Tapi yang lucunya yaitu misal jurusan balikpapan surabaya yang berangkat udah sampai surabaya sedangkan pengantar belum nyampe juga ke samarinda padahal masih 1 daratan aja

Curhatan agen travel kayanya nih
Tapi emg bner bro, smda lucu bner smpe skg g punya bandara. penat lah kalau mau pergi keluar pulau, mkir pertamanya itu ya capek dijalan bpp-smda nya
__________________
www.pusamania.org
the life of a art crimes
PusamCyber no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2013, 11:40 PM   #8207
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,118
Likes (Received): 172

Quote:
Originally Posted by funskyscrapercity View Post
Tapi yang lucunya yaitu misal jurusan balikpapan surabaya yang berangkat udah sampai surabaya atau jakarta sedangkan pengantar belum nyampe juga ke samarinda padahal masih 1 daratan aja samarinda dan balikpapan
Hahahahahhahahhhahahahhahahahahahahahahahhahahahah,,bener juga yah
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 12:41 AM   #8208
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,118
Likes (Received): 172

Quote:
Originally Posted by funskyscrapercity View Post
BSB Jadi Bandara Modern ke Tiga di Kaltim

SAMARINDA - Bandara Samarinda Baru (BSB) akan menjadi bandara modern ke tiga di Kaltim setelah Bandara Sepinggan Balikpapan dan Kalimarau Berau yang memadukan konsep Bandara dan bisnis, terutama untuk usaha ekonomi kecil. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kaltim, H. Zairin Zain di ruang kerjanya, Senin (14/1) terkait progres pembangunan BSB.

Source
Mantap infonya, semoga apa yg disampaikan oleh kadishub prov kaltim bener adanya, dan 2014 BSB udh bisa di nikmati oleh masyarakat.
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 04:01 AM   #8209
borneo81
Registered User
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 147
Likes (Received): 22

Quote:
Originally Posted by PusamCyber View Post

Curhatan agen travel kayanya nih
Tapi emg bner bro, smda lucu bner smpe skg g punya bandara. penat lah kalau mau pergi keluar pulau, mkir pertamanya itu ya capek dijalan bpp-smda nya


Santai aja bro, kami di banjar sering kok ngeledek orang surabaya yang ke malang, lebih dekat banjarmasin ke surabaya, ketimbang surabaya ke malang

hihihihihihihih
__________________
Cinta Sejati ada dalam Jiwa yang Sejati
borneo81 no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2013, 03:28 PM   #8210
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,118
Likes (Received): 172

Perkembangan pembangunan Sisi Darat BSB Sudah 45 Persen

Quote:
Perkembangan pembangunan sisi darat Bandara Samarinda Baru (BSB) sudah mencapai 45 persen sehingga pada 2013 diyakini dapat tuntas, kemudian pembangunan dilanjutkan untuk sisi udara yang diharapkan tuntas tahun ini juga.
Quote:
Untuk pembangunan sisi udara segera dimulai tahun ini juga, yakni meliputi pematangan lahan, pembangunan runway (landasan pacu), apron (tempat parkir pesawat), dan untuk pembangunan jalur taxi way (jalur pesawat dari apron ke runway atau sebaliknya).
Quote:
Pada sisi udara, panjang landasan pacunya keseluruhan akan mencapai 2.500 meter sehingga kelak dapat didarati pesawat berbadan lebar seperti Boeing 737. BSB tersebut oleh Kementerian Perhubungan RI disiapkan menjadi airport yang modern.
Quote:
Target 2013 adalah Bandara Temindung Samarinda dapat pindah ke BSB, untuk itu BSB harus tuntas 2013. Jika BSB tuntas, maka perekonomian di Samarinda dan sekitarnya akan lebih baik, selain juga menggambarkan perkembangan moda transportasi udara yang terus berbenah.
http://m.antarakaltim.com/berita/114...udah-45-persen

______semoga bukan angan yang kelamaan______
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2013, 02:40 AM   #8211
PusamCyber
Registered User
 
PusamCyber's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Posts: 28
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by borneo81 View Post

Santai aja bro, kami di banjar sering kok ngeledek orang surabaya yang ke malang, lebih dekat banjarmasin ke surabaya, ketimbang surabaya ke malang

hihihihihihihih
udah keseringan santai. jadi skg ya santai aja ya kan. hahaha. wih ane "kagum" ma ente ngeledeknya smpai lintas pulau gtu ya hha

Quote:
Originally Posted by joeylen View Post
Perkembangan pembangunan Sisi Darat BSB Sudah 45 Persen

http://m.antarakaltim.com/berita/114...udah-45-persen

______semoga bukan angan yang kelamaan______
Bismillah amin
Selalu doa yg dihantar utk progress pembangunan BSB ini. Udah capek berangan2 nih. hha
__________________
www.pusamania.org
the life of a art crimes
PusamCyber no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2013, 09:44 AM   #8212
funskyscrapercity
████████████████████ █
 
funskyscrapercity's Avatar
 
Join Date: Jan 2010
Location: _ ▂ ▃ ▅ ▆ █
Posts: 161
Likes (Received): 32

Quote:
Originally Posted by borneo81 View Post
Santai aja bro, kami di banjar sering kok ngeledek orang surabaya yang ke malang, lebih dekat banjarmasin ke surabaya, ketimbang surabaya ke malang

hihihihihihihih
Masih mending malang dong ada bandaranya kalau mau keluar duit lebih aja bisa aja langsung dari malang naik pesawat ke banjar. Malang-jakarta-banjarmasin atau malang-denpasar-banjarmasin




Quote:
Originally Posted by joeylen View Post

Pada sisi udara, panjang landasan pacunya keseluruhan akan mencapai 2.500 meter sehingga kelak dapat didarati pesawat berbadan lebar seperti Boeing 737. BSB tersebut oleh Kementerian Perhubungan RI disiapkan menjadi airport yang modern.

Target 2013 adalah Bandara Temindung Samarinda dapat pindah ke BSB, untuk itu BSB harus tuntas 2013. Jika BSB tuntas, maka perekonomian di Samarinda dan sekitarnya akan lebih baik, selain juga menggambarkan perkembangan moda transportasi udara yang terus berbenah.

http://m.antarakaltim.com/berita/114...udah-45-persen

______semoga bukan angan yang kelamaan______


Berita bagus tuh coba liat sampai2 seluruh warga samarinda bergoyang baca berita ini sangking senangnya





tapi semoga bukan cuman hanya sebatas "berita bagus" doang ujung-ujungya jadi Den Bagus aja
__________________
Samarinda kotaku tercinta, bermacam-macam suku dan agama jadi satu,,,
funskyscrapercity no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2013, 10:26 AM   #8213
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 6,618
Likes (Received): 662

Wah ikut bersukacita ...BSB terus lanjut, semoga lancar dan bisa segera beroperasi!

Btw sekilas info dari insider: Hotel Hayani di Jalan Pirus rencana mau dirombak total jadi bangunan hotel 7 lantai oleh owner baru.
__________________
EVERYDAY URBANISM
Ampelio no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2013, 10:39 AM   #8214
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,118
Likes (Received): 172


makasih infonya bang ampel, kalo ada render nya bagi2 donk.
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2013, 11:19 AM   #8215
anomali
Registered User
 
anomali's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 46
Likes (Received): 17

Quote:
Originally Posted by daroe_909 View Post

tapi sebaiknya diposting di mari aja mas bro >> SAMARINDA | CAPITAL CITY OF EAST KALIMANTAN | 7.0
Hehehe thx infonya bro, maklum masih newbie taunya mah di trit ini aja
anomali no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2013, 03:20 PM   #8216
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,118
Likes (Received): 172

Quote:
Untuk tahun 2012 sudah ada lima hotel diberikan rekomendasi oleh pemkot.*
http://www.kaltimpost.co.id/berita/d...samarinda.html
Hotel apa saja dan di mana saja yah?ada yg tahu?
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2013, 04:45 PM   #8217
mouRINHO
i'm samarinda lover
 
mouRINHO's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: samarinda and berau
Posts: 2,187
Likes (Received): 210



info dari mas rivadh, sedang ada pembangunan hotel amaris di jl dr. soetomo. mas the desert juga kasi info bakal ada hotel baru di kawasan sempaja. dan dari bro the city ksi info juga bakal ada hotel baru yg akan dibangun di bilangan jalan mulawarman.

sekian bagi2 infonya di sini, silakan rekan2 forumer follow up
__________________
Love Indonesia
mouRINHO no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2013, 04:52 PM   #8218
mouRINHO
i'm samarinda lover
 
mouRINHO's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: samarinda and berau
Posts: 2,187
Likes (Received): 210

Quote:
Originally Posted by Ampelio View Post
Wah ikut bersukacita ...BSB terus lanjut, semoga lancar dan bisa segera beroperasi!

Btw sekilas info dari insider: Hotel Hayani di Jalan Pirus rencana mau dirombak total jadi bangunan hotel 7 lantai oleh owner baru.
thanks berat bang ampel infonya.. bakal menambah midrise kota smd dong
__________________
Love Indonesia
mouRINHO no está en línea   Reply With Quote
Old January 17th, 2013, 12:39 AM   #8219
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,118
Likes (Received): 172

DPRD Sidak Fasilitas di Kompleks GOR Segiri

Quote:
Sekretaris Komisi IV* DPRD* Samarinda Nursobah bersama Ketua Komisi IV Fatimah Asyari* dan anggota didampingi UPTD Dispora Muslimin meninjau fasilitas kolam renang dan seluruh fasilitas Gelanggang Olahraga di Samarinda, Rabu (16/1).* Sidak dilakukan guna menindaklanjuti GOR Segiri akan ditata menjadi sarana rekreasi dalam kota sekaligus ruang terbuka hijau.
http://kaltim.tribunnews.com/mobile/...eks-gor-segiri

Wah ada rencana yah stadion segiri jd pusat rekreasi dan ruang terbuka hijau, ada yg tau infonyakah rekreasi apa yg mau dibangun di sana.thanks.
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old January 17th, 2013, 03:10 AM   #8220
borneo81
Registered User
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 147
Likes (Received): 22

Iya juga sih, bandara ni kayaknya dah tahun 2000an, jar Banjar tu kdd buriniknya tuntung.
Pabila jua kah lah tuntungnya. Akay ... takaluar bahasa bandjarnya...

Yg pasti ni, Samarinda tu walau gak punya Bandara tetap aja kok bisa maju.
__________________
Cinta Sejati ada dalam Jiwa yang Sejati
borneo81 no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
kalimantan timur, kaltim, samarinda

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 02:46 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu