daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Sulawesi, Kalimantan, Papua and Other Cities Pictures



Reply

 
Thread Tools
Old February 1st, 2012, 05:26 PM   #21
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8

Quote:
Originally Posted by boxcity View Post
Sintang berapa kilometer dari Pontianak? Saya baru tahu kalo dulu ada hubungan juga dg Kesultanan Banjarmasin.
Didekat tugu Pangeran Kuning itu asrama TNI AD ya? Tinggi juga ya 5 lantai. Maju terus Sintang
sekitar ratusan kilo meter..iyah..itu asrama TNI AD..sejauh ini masih tahap pembangunan. asramanya menghadap ke arah sungai kapuas..kebetulan letak asrama ini di dataran tinggi itu yang membuatnya mencolok sekali dengan bangunan2 lainnya.
kanazef no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old February 4th, 2012, 01:18 PM   #22
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8

up date asrama TNI AD 02/02/2012





kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old February 4th, 2012, 01:28 PM   #23
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8



bukit Kelam.





rumah2 penduduk di tepi sungai kapuas.
kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old February 4th, 2012, 01:55 PM   #24
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8







10 tahun yang lalu aktifitas masyarakat sintang sebelum ada jembatan kapuas 2 masih mengandalkan transfortasi air..hanya beberapa orang aja yang punya sepeda motor. tapi skarang setelah 10 tahun jembatan kapuas 2 sintang beroperasi..rata2 Anak SD SMP SMU pada pake sepeda motor..yang tadinya cuma punya 1 sepeda motor..sekarang jadi punya 3..yang tadinya belum punya mobil..sekarang udah punya mobil. infrastruktur yang baik sangat membantu roda perekonomian.
kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old February 4th, 2012, 02:10 PM   #25
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8



potret sungai kapuas di desa tempunak..itu ada sampan2 biasanya orang2 lagi mancing...



Masjid Jami Sultan Nata dan Istana Al Mukaramah. ini foto lama..nanti saya up date penampakan baru disekitar istana dan masjid ini..udah cantik skarang..udah ada pedestrian sama tempat menghabisi waktu di depan istana ini yang tepat berada di depan persimpangan sungai kapuas dan sungai melawi.
kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old February 4th, 2012, 02:15 PM   #26
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8


Keceriaan anak-anak sintang ketika mandi di tepi sungai kapuas...



TUGU ALIANYANG..alianyang adalah salah satu pahlawan kemerdekaan dari kalimantan barat kelahiran sintang dari ibu dan ayah dayak. tugu ini dibangin di sintang dan di kabupaten kubu raya juga.
kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old February 4th, 2012, 05:38 PM   #27
tjokro_ragazzo
sup!
 
tjokro_ragazzo's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: KB - AB - B
Posts: 6,381
Likes (Received): 259

saya masih merasakan naik sampan. dari rumah sakit ke 'jojhon'.
maksudnya itu dermaga di depan sungai durian, yang ada billboard Jojhon gede banget. ihiiihi. melayani juga rute ke Istana tapi 2 kalibayar. Sampannya ini kaya bis air. Beratap dan berjendela tanpa kaca.
Cukup kenceng. sekitar 15 menit udah sampai.
__________________
stay awesome, still amazing
tjokro_ragazzo no está en línea   Reply With Quote
Old February 4th, 2012, 06:52 PM   #28
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8

Quote:
Originally Posted by tjokro_ragazzo View Post
saya masih merasakan naik sampan. dari rumah sakit ke 'jojhon'.
maksudnya itu dermaga di depan sungai durian, yang ada billboard Jojhon gede banget. ihiiihi. melayani juga rute ke Istana tapi 2 kalibayar. Sampannya ini kaya bis air. Beratap dan berjendela tanpa kaca.
Cukup kenceng. sekitar 15 menit udah sampai.
hahahaha..masih ingat jojhon ke bang ? Billboard jojhon tahun 90an sampe awal 2000an masih ada tuh dulu bang..skarang udah hilang..padahal kalo bisa dipertahankan tuh billboard2 lama bisa jadi barang antik yaa..kan susah bang cari billboard2 dengan gaya2 tahun 90'an..kalo perlu pemerintah coba bikin Museum Billboard..kaya belum ada yah di dunia ini museum billboard ? wkwkwkwkwkw..entah kenapa dipikiran saya tiba2 kepikiran pengen buat musseum billboard terbesar di dunia...kaya belum ada deh. unik tuuuuuuu..iklan2 dari papan billboard jaman dulu berkumpul jadi satu.
kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old February 4th, 2012, 11:08 PM   #29
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8

Siswa Negeri Bebas Biaya

Sintang – Jumlah besaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2012 meningkat hingga 40 persen. Bukan itu saja, pemerintah pusat juga memperluas penggunaan dana BOS.

Bila sebelumnya BOS hanya dipergunakan untuk keperluan operasional saja, kini juga dapat dimanfaatkan untuk melangsungkan renovasi bangunan sekolah.

“Dana BOS sekarang juga bisa digunakan untuk melakukan rehab sekolah. Misalnya untuk memperbaiki toilet atau untuk melakukan pengecatan sehingga sekolah bisa lebih indah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Sintang Lukman Riberu, Jumat (3/2) kemarin.

Peningkatan dana BOS hingga 40 persen ini juga menyebabkan besaran dana operasional yang diterima siswa mengalami perubahan nilai yang sangat signifikan. Siswa tingkat SD misalnya. Bila sebelumnya hanya mendapatkan bantuan Rp 367 ribu, kini setiap siswa mendapatkan jatah Rp 580 ribu. Sedangkan untuk siswa SMP/sederajat, kini per siswanya mendapatkan dana BOS sebesar Rp 710 ribu, dari besaran sebelumnya yang hanya Rp 500-an ribu.

Terkait dengan peningkatan dana BOS, Lukman menuturkan ada beberapa konsekuensi yang harus dilakukan sekolah. Khususnya SD dan SMP negeri, tidak lagi dibenarkan melakukan pungutan terhadap siswa. Sedangkan untuk SD dan SMP swasta, harus menyatakan bebas untuk siswa miskin.

“Nanti kita akan buat surat edaran, bahwa setiap sekolah khususnya SD dan SMP harus mencantumkan pengumuman atau spanduk di sekolah mereka. Sehingga bisa diketahui masyarakat,” terangnya.

Harusnya ketentuan tersebut memang diberlakukan sejak Januari 2012 lalu. Namun karena keterlambatan sosialisasi, maka hal itu akan diberlakukan pada tahun ajaran baru.

Selain penggunaan dana BOS diperluas, pencairan dana BOS mulai tahun 2012 tidak akan lagi dilakukan melalui dinas pendidikan kabupaten. Namun langsung dicairkan dinas pendidikan provinsi ke rekening setiap sekolah penerima. (din)

sumber:http://www.equator-news.com/sintang/...ri-bebas-biaya

kalo bisa sih sekalian juga gratiskan dengan biaya seragam sekolah..sepatu tas..alat tulis untuk anak2 SD dan SMP. itu baru namanya gratiiiiiiiiiiis..jadi minat sekolah semakin tinggi. karena gak semua anak2 di pedalaman kalimantan bisa mudah mendapatkan perlengkapan sekolah layaknya anak2 dikota.
kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old February 4th, 2012, 11:10 PM   #30
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8

British Council Jajaki Sintang

Sintang – Tim British Council menjajaki kerja sama dengan Pemkab Sintang dalam program pengembangan pendidikan bahasa Inggris bagi tenaga pendidik.

“Kerja sama ini bernilai positif dalam rangka kita meningkatkan kompetensi dan sumber daya para guru di Sintang, khususnya guru bahasa Inggris,” tutur Kepala Dinas Pendidikan Sintang Lukman Riberru, melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Sintang Marcus Affen, di sela-sela menerima tim British Council di pendopo bupati, Rabu (1/2).

Rombongan didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar Mustarudin. Mereka disambut langsung Bupati Sintang Milton Crosby.

“Tadi Pak Bupati mengaku siap menjalin kerja sama ini. Kita berharap kerja sama ini dapat berjalan lancar, sehingga mampu meningkatkan kemampuan guru kita dalam mengajarkan mata pelajaran bahasa Inggris,” kata Affen.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Kalbar Mustarudin mengungkapkan tujuan kunjungan ke Sintang guna menjajaki kerja sama sekaligus meminta dukungan pemerintah Kabupaten Sintang, untuk ikut serta menyukseskan program British Council.

“Kerja sama ini berorientasi untuk meningkatkan kemampuan guru dalam memberikan pelajaran kepada murid. Karena kalau kita lihat selama ini pemahaman para murid dengan bahasa Inggris masih sangat minim. Dari SD sampai SMA pengetahuan bahasa Inggris hanya begitu-begitu saja,” jelasnya.

Dukungan yang dimaksudkan Mustarudin adalah pemerintah kabupaten dapat memberikan support kepada para guru yang nantinya ikut turut serta dalam pelatihan. “Pelatihan ini bermaksud agar para guru lebih mengenal bahasa Inggris dan lebih mudah mengajarkan kepada murid,” terangnya.

Kegiatan ini dilakukan di 14 kabupaten/kota di Kalbar. Masing-masing kabupaten/kota akan mengirimkan delapan orang guru. “Pada Juli 2012 semua guru Bahasa Inggris dari masing-masing kabupaten/kota akan dilatih di Pontianak,” kata Mustarudin. (din)

sumber:http://www.equator-news.com/sintang/...jajaki-sintang

mantap..jangan kalah sama pontianak.
kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old February 11th, 2012, 07:51 PM   #31
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8

Jalan Sungai Ringin Rampung 2012

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang Milton Crosby bersama rombongan Dinas Perhubungan Sintang meninjau proses pembangun jalan menuju Pelabuhan Sungai Ringin Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, Jumat (10/2/2012)

Bupati Sintang Milton Crosby menuturkan pembangunan jalan menuju Pelabuhan Sungai Rengin yang berjarak tempuh sekitar 7 KM dari Kota Sintang. Ditargetkan rampung pada tahun 2012 ini, sehingga bisa difungsikan sesuai dengan harapan yang sudah diprogramkan oleh pemkab Sintang.

Menurutnya, kedepan pelabuhan Sungai Ringin ini akan dijadikan pelabuhan yang berskala besar. Sehingga dalam proses pembangunannya, baik dari akses jalannya, jembatannya, serta kontruksi-kontruki Pembangunannya betul-betul diperhatikan sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditentukan.


sumber:http://pontianak.tribunnews.com/2012...n-rampung-2012

kalo gak salah jalannya gak lebar2 amat..
kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old February 12th, 2012, 11:32 AM   #32
tjokro_ragazzo
sup!
 
tjokro_ragazzo's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: KB - AB - B
Posts: 6,381
Likes (Received): 259

Quote:
Originally Posted by kanazef View Post
hahahaha..masih ingat jojhon ke bang ? Billboard jojhon tahun 90an sampe awal 2000an masih ada tuh dulu bang..skarang udah hilang..padahal kalo bisa dipertahankan tuh billboard2 lama bisa jadi barang antik yaa..kan susah bang cari billboard2 dengan gaya2 tahun 90'an..kalo perlu pemerintah coba bikin Museum Billboard..kaya belum ada yah di dunia ini museum billboard ? wkwkwkwkwkw..entah kenapa dipikiran saya tiba2 kepikiran pengen buat musseum billboard terbesar di dunia...kaya belum ada deh. unik tuuuuuuu..iklan2 dari papan billboard jaman dulu berkumpul jadi satu.
ndak tau skrg produksi kopi jojon masih ke endak.

eh minta foto mungguk serantung wak... terakhir ke sana tahun 1996...
__________________
stay awesome, still amazing
tjokro_ragazzo no está en línea   Reply With Quote
Old February 12th, 2012, 04:22 PM   #33
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8

Quote:
Originally Posted by tjokro_ragazzo View Post
ndak tau skrg produksi kopi jojon masih ke endak.

eh minta foto mungguk serantung wak... terakhir ke sana tahun 1996...
saya ndak tau dimana itu serantung..saya cuma numpang lahir di sintang..tapi besar di pontianak.
kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old February 12th, 2012, 04:37 PM   #34
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8






Runway airport kota sintang..airport lama..menunggu airport baru yang standar international segera dibangun, sejauh ini sedang dalam pelebaran dan pemanjangan runway. ! airport ini diaktifkan kembali setelah beberapa tahun ditutup karena sepi peminat yang lebih memilih menggunakan transportasi darat. hanya Kal-star yang beroperasi di airport ini tujuan pontianak-sintang, sintang-pontianak, sintang-putusibau, sintang-ketapang, ketapang-sintang.
kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old February 12th, 2012, 04:42 PM   #35
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8



Kaisar bakkery dan Kaisar supermarket..brand lokal yang ada dibeberapa kota di kalbar. disintang udah masuk sejak beberapa tahun belakangan.
kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old February 12th, 2012, 04:50 PM   #36
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8







beberapa penampakan bangunan di kota sintang..
kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old February 12th, 2012, 04:52 PM   #37
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8



perkampungan etnis tionghoa..
kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old February 12th, 2012, 04:59 PM   #38
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8









bangunan2 di kota sintang rata2 tingginya 3-4 lantai aja..ada yang 5 lantai itu juga yang paling tinggi. @AsramaTNI AD SINTANG.

Last edited by kanazef; February 12th, 2012 at 05:05 PM.
kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old February 12th, 2012, 05:02 PM   #39
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8



Bangunan tua..terlihat dari model jendelanya khas jaman dulu..terletak di pasar sungai durian/pasar cine orang sini bilang.

__________________

rury0809 liked this post

Last edited by kanazef; February 12th, 2012 at 05:10 PM.
kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old February 12th, 2012, 05:17 PM   #40
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 8



gak tau bangunan tinggi ini sebenarnya buat apa..di sebelahnya ada hotel, tapi gak pantas disebut hotel..lebih tepat disebut motel atau penginapan. disebelahnya ada yamaha tapi kecil aja bangunannya..cocoknya nih bangunan jadiin hotel aja..dibawahnya malah dijadiin tempat jual mainan anak2. atau mungkin saya yang gak tau kalau ini hotel terselubung.



kanazef no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 05:15 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu