daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Sumatra Island



Reply

 
Thread Tools
Old September 3rd, 2008, 10:13 AM   #1
syafei2006
Mr
 
syafei2006's Avatar
 
Join Date: Oct 2007
Posts: 78
Likes (Received): 0

[BANGKO] : HILLY AND GREENY CITY

Kota Bangko adalah ibu kota kabupaten Merangin, provinsi Jambi. Sebuah kota kecil yang terletak di pinggir jalan nasional lintas tengah Sumatera atau sekitar 300 km arah barat dari kota Jambi.

Lokasi dapat dilihat di <a href="http://www.maplandia.com/indonesia/jambi/saralangun/bangko/" title="google satellite map of Bangko">Bangko google map</a>

Nah, di kota Bangko ini Anda akan menemukan sebuah restoran unik bernama Restoran Kereta Api Koim. Sesuai dengan namanya, restoran ini bernuansa stasiun kereta api tua. Nah, restorannya sendiri terdiri dari dua gerbong lokomotif uap era abad ke 18 dan ruang masinis yang disulap menjadi kasir.

Nama Koim berasal dari nama A Rohim pemilik dari restoran tersebut. Menurut Rohim, keunikan restoran ini terletak pada keindahan alam yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, mereka bisa menikmati lezatnya makanan khas kota Jambi di peron stasiun tua sambil menikmati panorama alam aliran dua sungai besar yaitu sungai Merangin dan Muara Mesumai.

Menu Restoran Kereta Api Koim sangat beragam, mulai dari hidangan khas Jambi dan Palembang seperti sambal tempoyak, pempek, pindang patin, dan belida atau menu biasa seperti nasi goreng dan makanan laut yang bisa disajikan sesuai pesanan. Sedangkan untuk harga dipastikan terjangkau untuk siapa saja.

Bagi kamu petualang wisata kuliner, Restoran Kereta Api Koim di Ujung Tanjung, Muara Mesumai, Bangko adalah tempat yang cocok untuk dapat menikmati sensasi baru yaitu makan di atas lokomotif uap tua disertai dengan pemandangan alam yang indah.

ARUNG JERAM SUNGAI MANAU

Setempat di desa Air Batu 30 Km dari kota Bangko, lokasi ini sudah dua kali diadakan lomba arung jeram tingkat nasional, keunikn dan keindahannya membuat asyik dan kepuasan tersendiri. Bagi para arung jeram sangat menantang dan berbahaya, batu-batunya besar, airnya deras dan berombak, medannya cukup panjang

AIR TERJUN

Air Terjun Segerincing Air Terjun Sungai Tuak Air Terjun Sungai Piul Air Terjun Telun Parentak
Air Terjun SigerincingAir terjun Sigerincing berada si Desa Dusun Tuo Kecamatan Muara Siau yang berhulu di Gunung Masurai. Ketinggian air terjun ini + 62 M dan lebar pancurannya + 3,4 M. Di dasar Air Terjun ada pelataran tempat mandi, percikan airnya berembun seperti asap warna putih yang terbang mencapat ketinggian 50 meter. Untuk turun ke Pelataran Mandi di lokasi ini, Pemerintah Kabupaten telah membangun tangga beton sepanjang 150 meter.Air Terjun Sungai TuakAir terjun sungai tuak ini berlokasi di kebun karet masyarakat di desa biuku tanjung 15 Km dari kota Bangko. Tinggi air terjun tersebut hanya 10 meter, didasar air terjun cukup batas, indah dan mengasyikkan bagi yang mandi di lokasi air terjun ini. Banyak dikunjungi oleh pasangan muda mudi. Untuk mencapai ke lokasi ini bisa menggunakan kendaraan roda empat.Air Terjun Talang ParuhTidak jauh dari lokasi air terjun sigerincing terdapat air terjun Talang Paruh yang mempunyai nuansa Panorama yang berbeda dan memiliki keunikan tersendiri karena air mengalir dengan belatar belakang batuan beku.
Air Terjun Sungai KeruhTerletak di Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau. Di samping keindahan panorama alamnya pada bagian hulunya terdapat Goa Sengayau.
Air Terjun Sungai Piulterletak di Kota Bangko. salah satu keunikannya adalah daerah sekitar air terjun ini merupakan tempat pengembangan tanaman langka dan pedagang makanan dan minuman setempat yang menyajikan aneka makanan khas daerah yang diwarnai suasana alam sekitarnya.Air Terjun Telun PerentakAir terjun telun perentak terletak di desa perentak Kecamatan Sungai Manau 46 Km dari Kota Bangko, keindahan air terjun ini karena bertingkat-tingkat sampai 10 tingkat sepanjang 150 meter. Air terjun ini dihiasi oleh bukit batu dan hutan lebat. Lokasi ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal. Pengunjung hany bisa berada di puncak Air Terjun sedangkan dasarnya curam dan dalam serta semak belukar.
syafei2006 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old September 3rd, 2008, 04:41 PM   #2
h-a-n-s
Registered User
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 372
Likes (Received): 0

sekalian di posting dunk pict nya kota Bangko dan juga Jam Gento, flyover di pasar atas serta jalur 3 nya yg unik dan tergolong aneh malah saya nilai menambah rawan kecelakaan jalur itu
kalo restoran koim setiap lewat saya selalu mampir ke tempat itu, asik bgt tempat nya alami bgt muara Batang Mesumai ke Batang Merangin
h-a-n-s no está en línea   Reply With Quote
Old September 12th, 2008, 12:21 PM   #3
Balaputradewa
SUMSEL GEMILANG
 
Balaputradewa's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: PALEMBANG
Posts: 7,536
Likes (Received): 1000

Oi..oi.. akhir bulan ni gue mo ke Bangko, Surulangun n Muarobungo. Ntar gue bawain ole2 pictnya yah..!! Tungguin releasenya bln depan he..he..
Balaputradewa no está en línea   Reply With Quote
Old September 13th, 2008, 06:37 PM   #4
hellothere123
Registered User
 
Join Date: Mar 2008
Posts: 856
Likes (Received): 0

Sip bro Balaputeradewa..

inget foto2 penting ny kaya Jam Gento, flyover di pasar atas serta jalur 3 nya yg unik.. terus jangan lupa foto kota bungo dan bandara baru ny kota bungo (katanya sih bandara terbesar d provinsi Jambi sampe2 mengalahkan bandara Sultan Thaha dan mau dijadiin bandara international juga)

ditunggu ya oleh2 ny

uda lama neh gw tunggu update terbaru dan pic ny bandara Bungo
hellothere123 no está en línea   Reply With Quote
Old September 14th, 2008, 04:51 PM   #5
h-a-n-s
Registered User
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 372
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by Balaputradewa View Post
Oi..oi.. akhir bulan ni gue mo ke Bangko, Surulangun n Muarobungo. Ntar gue bawain ole2 pictnya yah..!! Tungguin releasenya bln depan he..he..
kalimatnya bukan Surulangun tapi Sarolangun klo surulangun itu masuk Kabupaten Musi Rawas Prov Sumatra Selatan dan Sarolangun masuk Prov Jambi, memang jaraknya cuma 30 km saja dan dialek dan budaya dua daerah ini agak sama
h-a-n-s no está en línea   Reply With Quote
Old September 14th, 2008, 04:53 PM   #6
h-a-n-s
Registered User
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 372
Likes (Received): 0

memang jambi wilayah barat lagi bergeliat denger2 sih karena booming palm oil gk salah kalo prameswara pernah bilang kata2 Swarna Dwipa
h-a-n-s no está en línea   Reply With Quote
Old September 15th, 2008, 04:02 PM   #7
Balaputradewa
SUMSEL GEMILANG
 
Balaputradewa's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: PALEMBANG
Posts: 7,536
Likes (Received): 1000

Quote:
Originally Posted by h-a-n-s View Post
memang jambi wilayah barat lagi bergeliat denger2 sih karena booming palm oil gk salah kalo prameswara pernah bilang kata2 Swarna Dwipa
Yah, swarnadwipa = bumi emas sama juga dengan swarnabhumi. Tapi sekarang udah dijadiin nama bandara internasional di Bangkok

Ok. hellothere123, thanks infonya
Balaputradewa no está en línea   Reply With Quote
Old September 16th, 2008, 05:18 AM   #8
hellothere123
Registered User
 
Join Date: Mar 2008
Posts: 856
Likes (Received): 0

dapet dari hasil browsing..

3 jalur kota Bangko.


hellothere123 no está en línea   Reply With Quote
Old September 16th, 2008, 06:30 AM   #9
h-a-n-s
Registered User
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 372
Likes (Received): 0

dari hellothere



Kota ini bersih bgt
h-a-n-s no está en línea   Reply With Quote
Old October 11th, 2008, 08:15 AM   #10
Balaputradewa
SUMSEL GEMILANG
 
Balaputradewa's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: PALEMBANG
Posts: 7,536
Likes (Received): 1000

Quote:
Originally Posted by Balaputradewa View Post
Oi..oi.. akhir bulan ni gue mo ke Bangko, Surulangun n Muarobungo. Ntar gue bawain ole2 pictnya yah..!! Tungguin releasenya bln depan he..he..

Kantor Bupati Merangin


Tiga Jalur: 2 jalur utk aktifitas lintas kota dan jalan raya n 1 jalur lagi (sebelah kiri) khusus untuk aktifitas perkantoran/pemerintahan kota.


Jalan protokol Kota Bangko


Waow.. ada flyovernya juga lho...

Well.. kota Bangko lebih tertata daripada Muarobungo
Balaputradewa no está en línea   Reply With Quote
Old October 11th, 2008, 06:25 PM   #11
hellothere123
Registered User
 
Join Date: Mar 2008
Posts: 856
Likes (Received): 0

foto yg ditunggu2, akhirnya dateng jg

btw, status bangko uda termasuk kota ato belom, bro balaputradewa?

kalo diliet, infrastruktur jalan d kota ini lebi dibandingkan kota Jambi sendiri.. jalan yg lurus, 3 jalur pula.. ditambah ada flyover lagi

pemkot jambi yg berencana bangun flyover d depan kompleks WTC aj belom jadi2 ampe skrang

ada foto lain lagi ga? gimana progress ny bandara baru Bungo?



thanks for the pic anyway
hellothere123 no está en línea   Reply With Quote
Old October 13th, 2008, 04:35 AM   #12
Balaputradewa
SUMSEL GEMILANG
 
Balaputradewa's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: PALEMBANG
Posts: 7,536
Likes (Received): 1000

Quote:
Originally Posted by hellothere123 View Post
foto yg ditunggu2, akhirnya dateng jg

btw, status bangko uda termasuk kota ato belom, bro balaputradewa?

kalo diliet, infrastruktur jalan d kota ini lebi dibandingkan kota Jambi sendiri.. jalan yg lurus, 3 jalur pula.. ditambah ada flyover lagi

pemkot jambi yg berencana bangun flyover d depan kompleks WTC aj belom jadi2 ampe skrang

ada foto lain lagi ga? gimana progress ny bandara baru Bungo?



thanks for the pic anyway
Kota Bangko masih berstatus sbg ibukota dari Kabupaten Merangin. Pemerintahannya masih setingkat kecamatan. BTW gue mo ralat dikit, sebenarnya ni kota justru memiliki 4 jalur. Coba liat pict 1 n 2. Di pict 1 ada 2 jalur didepan dan 2 jalur dibelakang kamera (pict 2)
Balaputradewa no está en línea   Reply With Quote
Old October 13th, 2008, 05:19 AM   #13
h-a-n-s
Registered User
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 372
Likes (Received): 0

kok gk sekalian pict kota Muara Bungo dan Sarolangun
h-a-n-s no está en línea   Reply With Quote
Old October 13th, 2008, 05:20 AM   #14
h-a-n-s
Registered User
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 372
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by Balaputradewa View Post

Kantor Bupati Merangin


Tiga Jalur: 2 jalur utk aktifitas lintas kota dan jalan raya n 1 jalur lagi (sebelah kiri) khusus untuk aktifitas perkantoran/pemerintahan kota.


Jalan protokol Kota Bangko


Waow.. ada flyovernya juga lho...

Well.. kota Bangko lebih tertata daripada Muarobungo
keren juga tuh flyover
h-a-n-s no está en línea   Reply With Quote
Old October 13th, 2008, 05:37 AM   #15
Balaputradewa
SUMSEL GEMILANG
 
Balaputradewa's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: PALEMBANG
Posts: 7,536
Likes (Received): 1000

Quote:
Originally Posted by h-a-n-s View Post
kok gk sekalian pict kota Muara Bungo dan Sarolangun
Lanjut di thread sebelah bro 'kan Bangko only here


Kemaren tak kirain jembatan penyeberangan, eh pas dideketi tau2nya fly over Cuma sayang banyak spanduk gak jelas bergelantungan, jadi keliatan kurang rapi
Balaputradewa no está en línea   Reply With Quote
Old October 21st, 2008, 11:01 AM   #16
fajarmuhasan
Final Fantasy Mania
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 7,613
Likes (Received): 245

Baru tau ada kota "bangko" di jambi karena pengetahuan saya nama bangko adalah daerah diantara Duri dan Bagan batu di Riau (jalan raya yg menuju sumut).
Dilihat dari foto kota tsb nampaknya kota ini baru dikembangkan....dan ternyata hebat juga pengembangannya....kota kota kabupaten di jawa tengah aja belum pakai flyover....
Maju terussssss indonesia.....
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old October 21st, 2008, 02:23 PM   #17
hellothere123
Registered User
 
Join Date: Mar 2008
Posts: 856
Likes (Received): 0

setau gw kota d provinsi jambi selain kota Jambi yg sedang berkembang pesat adalh kota Bungo dan kota Bangko..

kota Jambi sendiri aja belom ad flyover

sedangkan d kota Bungo uda ada franchise CFC (California Fried Chicken)

yg paling mantap dari kota ini belom difoto.. sayang..

proyek bandara international.. underconstruction..

rencanany bandara ini lebih besar dari bandara d kota Jambi
hellothere123 no está en línea   Reply With Quote
Old April 26th, 2009, 01:53 PM   #18
abu salman
Registered User
 
Join Date: Apr 2009
Posts: 3
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by Balaputradewa View Post

Kantor Bupati Merangin


Tiga Jalur: 2 jalur utk aktifitas lintas kota dan jalan raya n 1 jalur lagi (sebelah kiri) khusus untuk aktifitas perkantoran/pemerintahan kota.



Jalan protokol Kota Bangko


Waow.. ada flyovernya juga lho...

Well.. kota Bangko lebih tertata daripada Muarobungo
gambar 2 : sebenarnya ada 5 jalur
2 jalur persis didepan kantor pemerintahan nah 3 jalur lagi biasa dilewatin kendaraan umum
tambah sedikit biasanya kalo pagi minggu atau sore hari jalur 2 yang ada didepan kantor bupati jadi tempat jogging..zaman gwe dulu rame banget kalo minggu pagi sekarang kurang tau dah lama banget nggak pulang

Quote:
Originally Posted by Balaputradewa View Post
Kota Bangko masih berstatus sbg ibukota dari Kabupaten Merangin. Pemerintahannya masih setingkat kecamatan. BTW gue mo ralat dikit, sebenarnya ni kota justru memiliki 4 jalur. Coba liat pict 1 n 2. Di pict 1 ada 2 jalur didepan dan 2 jalur dibelakang kamera (pict 2)
justru 5 jalur, 2 jalur ada sepanjang pusat perkantoran
sisa-nya tetap 3 jalur seperti yang ada difoto
emang aneh ada 3 jalur,tanah masyarakat yang kena proyek jalan nggak diganti termasuk tanah milik bokap gwe (
abu salman no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2010, 04:19 PM   #19
Balaputradewa
SUMSEL GEMILANG
 
Balaputradewa's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: PALEMBANG
Posts: 7,536
Likes (Received): 1000

Bangko, Merangin - Provinsi Jambi

-deleted-
__________________
Sabbesatta Bhavantu Sukhitata: Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia !!

Last edited by Balaputradewa; May 19th, 2010 at 11:18 AM.
Balaputradewa no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2010, 04:20 PM   #20
Balaputradewa
SUMSEL GEMILANG
 
Balaputradewa's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: PALEMBANG
Posts: 7,536
Likes (Received): 1000

-deleted-
__________________
Sabbesatta Bhavantu Sukhitata: Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia !!

Last edited by Balaputradewa; May 19th, 2010 at 11:18 AM.
Balaputradewa no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
jambi

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 04:24 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu