daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Sumatra

Sumatra » Lampung | Pekanbaru | Palembang



Reply

 
Thread Tools
Old January 24th, 2013, 12:25 AM   #10421
aartalent
A'ARTalent Gallery
 
aartalent's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: Padang, Jambi, Jakarta
Posts: 3,284
Likes (Received): 403

Pembebasan Lahan Jalan Tol Dikebut
Padang Ekspres • Rabu, 23/01/2013 11:16 WIB • • 342 klik

Padang, Padek—Sembarime*nung*gu peraturan presiden un*tuk pem*bangunan jalan tol, Pem*prov Sumbar terus menye*lesai*kan pem*bebasan lahan dan mem*persiapkan kerja sama de*ngan PT Hutama Karya yang me*ngerjakan proyek jalan tol.

Gubernur Sumbar, Irwan Pra*yit*no mengatakan, Hutama Karya ter*pilih karena tawaran*nya lebih me*nguntungkan dan ditunjuk Ke*menterian Badan Usaha Milik Ne*gara (BUMN) menjadi pelaksana pro*yek pem*bangunan jalan tol di Su*matera. Dengan demikian, ren*cana kerja sama dengan PT Jasa Marga batal dilaksanakan.

“Sampai hari ini, kami masih me*nunggu Perpres Jalan Tol itu. Namun kami telah menunjuk PT Hutama Kar*ya sebagai pelaksana proyek. PT Jasa Marga batal me*laksanakan proyek pem*ba*ngun*an jalan tol,” ujarnya.

Namun begitu, ia belum da*pat memastikan apakah pem*bangunan fisik jalan tol bisa di*lak*sanakan tahun 2013 atau ti*dak, karena wewenang peme*rintah pusat. Ken*dati begitu, Pemprov Sumbar telah menyiap*kan pembebasan lahan agar ketika proyek dimulai, tidak ada lagi hambatan.

Kepala Biro Pemerintahan dan Kependudukan Setprov Sum*bar, Syafrizal menuturkan, tahun 2013 Pemprov Sumbar mengalokasikan anggaran Rp 5 miliar untuk pembe*basan lahan yang masih tersisa 3 km untuk segmen I Bypass-Sicincin.

“Tahun 2012 sudah dibebas*kan sebanyak 12 km. Pem*beba*san la*han*nya kami lakukan secara ber*tahap. Dalam me*la*kukan pembe*basan lahan ini, kami juga bekerja sama dengan pemerintah kabu*pa*ten,” jelas mantan wakil bupati Pessel ini.

Kepala Dinas Prasarana Ja*lan Tata Ruang dan Permu*kiman Sumbar, Suprapto me*nam*bah*kan, akan mem*ba*ngun empat jalan layang (fly over) yang disinergikan de*ngan jalan tol dengan ang*garan Rp 100 miliar. “Jadi kita akan kerjakan apa yang bisa kerjakan dululah. Kalau PP sudah keluar dan jembatannya telah selesai, kan ndak repot jadinya,” ucapnya. (ayu)
http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=39716
aartalent no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old January 24th, 2013, 01:14 AM   #10422
Fian152
Registered User
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 340
Likes (Received): 19

Quote:
Originally Posted by eVANDOpriyanto View Post
Kok lebar haltenya sempit banget ya???
Bs muat banyak org gak itu?


Coba lebih dilebarin lagi haltenya...
ntar halte nya "dihoyak" gempa bakalan roboh ndak tuh sebab dindingnya tipis bangt.

Quote:
Originally Posted by ikhlas001 View Post

tapi kalau dibikinnya di seberang Rel KA, pasti bisa lah..

sebenarnya mimpi forumer Padang dulu akan dibangunnya Halte Trans Padang + Railbus secara bergandengan hampir terwujud, cuman saya terkendala lahan yang sempit..



mending dibangun terbuka aja ya halte yang ditabing ini, jadi kira-kira nantinya bisa dibuat seperti foto di atas.
klo emang mo di buat railbus dan disebelah nya ada bus trans padang emang idealnya seperti gambar diatas

===================================================

sebenarnya ada hal yang agak mengherankan kenapa bus trans jakarta, trans padang dll haltenya di buat tinggi ya. di singapore juga make bis yang kayak gini dan busnya juga tinggi tapi haltenya biasa aja kagak tinggi. ketika busnya sampai di halte bus nya yang semula tinggi otomatis menjadi rendah dengan sendirinya. jujur aja halte2 yang dibuat tinggi itu malah menjadikan anggaran terbuang padahal bisa di gunakan untuk yang lain dengan membuat pedestrian yang lebih layak dan halte yang "gagah" bukan malah dibuat tinggi haltenya.
Fian152 no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 07:53 AM   #10423
Ryanto
Rang Koto
 
Ryanto's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Padang
Posts: 1,617
Likes (Received): 399

Quote:
Originally Posted by fahmi000 View Post
hoot news :
simp taruko (samping ruko gibsum)
ada tanah yg lagi di seng...sekitar 5 hektar
kecek kawan wak basko nan mambali untuak hotel jo mall....

ntah iyo ntah indak...
karena penasaran tadi pagi langsung ke TKP
ternyata lahannya emang luas....

lokasi strategis dipersimpangan, terlihat didepannya ada bangli yang sudah dirobohkan terkait pembangunan bypass 2 jalur..




Sambil lewat...
Proyek ruko2 di Jln. Bypass



untuk proyek ruko dibypass masih banyak lagi....ntar lagi bakalan menjamur seperti kota tetangga sebelah....
selain itu juga ada SPBU diBypass KM 8 yang sedang dibangun dan sudah dipajang IMBnya, tidak jauh dari simpang lubeg ke arah indarung ada SPBU besar dalam tahap finishing, heran kok di Padang kebanyakan SPBU
__________________
-

Last edited by Ryanto; January 24th, 2013 at 08:38 AM.
Ryanto no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 08:52 AM   #10424
Ryanto
Rang Koto
 
Ryanto's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Padang
Posts: 1,617
Likes (Received): 399

Proyek kantor Wako Aia Pacah







Terlalu ceper cuma 3 lantai...pemborosan lahan..
__________________
-

Last edited by Ryanto; January 24th, 2013 at 08:59 AM.
Ryanto no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 09:19 AM   #10425
Ryanto
Rang Koto
 
Ryanto's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Padang
Posts: 1,617
Likes (Received): 399

Salah satu proyek sekitar Aia Pacah masih berdekatan dengan kantor Wako diatas..

Poliklinik Gigi Siti Rahmah..


__________________
-
Ryanto no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 02:14 PM   #10426
Doni Syahputra
Registered User
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 71
Likes (Received): 20

Quote:
Originally Posted by Ryanto View Post
karena penasaran tadi pagi langsung ke TKP
ternyata lahannya emang luas....

Sambil lewat...
Proyek ruko2 di Jln. Bypass

untuk proyek ruko dibypass masih banyak lagi....ntar lagi bakalan menjamur seperti kota tetangga sebelah....
selain itu juga ada SPBU diBypass KM 8 yang sedang dibangun dan sudah dipajang IMBnya, tidak jauh dari simpang lubeg ke arah indarung ada SPBU besar dalam tahap finishing, heran kok di Padang kebanyakan SPBU
Mudah2an lahan yang disimp. Taruko beneran miliknya Basko, kalau dapat segera dibangun tidak pakai acara lama2an...., tapi agak pesimis juga sih, proyeknya yang dikota tetangga aja progresnya lamban

Soal ruko sy setuju di kawasan bypass banyak ruko...apalagi kalau rukonya bagus..dengan design terbaru..., kalau SPBU Padang mah emg juara.....SPBUnya gede2 fasilitasnya juga lengkap...

Quote:
Originally Posted by Ryanto View Post
Salah satu proyek sekitar Aia Pacah masih berdekatan dengan kantor Wako diatas..

Poliklinik Gigi Siti Rahmah..

Berapa lantai ni bro Poliklinik gigi Siti Rahmahnya????ada rendernya nggak....kalau diperhatikan lumayan gede juga....

Last edited by Doni Syahputra; January 24th, 2013 at 02:22 PM.
Doni Syahputra no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 02:25 PM   #10427
Doni Syahputra
Registered User
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 71
Likes (Received): 20

Quote:
Originally Posted by Ryanto View Post
Proyek kantor Wako Aia Pacah

Terlalu ceper cuma 3 lantai...pemborosan lahan..
Hadehh....kok cuma 3 lantai terkesan sangat biasa...., klu dilihat rendernya kelihatan bagus karena landscapenya....seperti jalan dan danau buatan.....
masa bangunannya kalah sama kantor Bupati.....
oia gedung DPRD kota Padang yang posisinya disebelah kiri gedung Wako kapan mau dibangun bro?

Last edited by Doni Syahputra; January 24th, 2013 at 02:50 PM.
Doni Syahputra no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 03:14 PM   #10428
sherif_claude
Registered User
 
sherif_claude's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Padang Your Motherland
Posts: 4,873
Likes (Received): 431


Apalagi bangunan kantornya agak mepet ke jalan, pasti nantinya akan mengganggu kinerja PNS nya, saya sebenarnya lebih setuju pusat pemerintahan pemko Padang di buat di kawasan bukit napa dari pada di lahan bekas terminal aie pacah itu.

Lebih boros lagi pembangunan kantor BPKP di di depannya itu, bangunan dua lantai yang banyak memakan lahan, lebih bagus banguannya tumbauh ke atas, sisa lahn bisa untuk RTH.
__________________
Cintailah Pekerjaanmu maka:
"every day is a holiday"
sherif_claude no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 03:15 PM   #10429
Dhozhu
SkycrapercityHolic Padang
 
Dhozhu's Avatar
 
Join Date: Aug 2012
Location: Padang to Surabaya
Posts: 323
Likes (Received): 25

Auto 2000 di By Pass




Dhozhu no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 03:43 PM   #10430
sherif_claude
Registered User
 
sherif_claude's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Padang Your Motherland
Posts: 4,873
Likes (Received): 431

Pasar Inpres 234 terbengkalai



http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=39767
__________________
Cintailah Pekerjaanmu maka:
"every day is a holiday"
sherif_claude no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 05:00 PM   #10431
Ryanto
Rang Koto
 
Ryanto's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Padang
Posts: 1,617
Likes (Received): 399

Good news !!
Menurut info dr bagian Marketing DDC Simpang Haru, bioskop XXI sudah positif masuk kota Padang, nantinya akan menempati space pada lantai 5 DCC Simpang Haru...

Barusan dapat render dan info DCC Simpang Haru (termasuk beberapa sudut interior) dari forumer Amaartin, ternyata konsepnya sama dgn mall

Exterior




Interior




nah ini dia salah satu sudut lantai 5 DCC, disitu ada Bioskop XXI

Untuk sementara ini dulu rendernya, besok akan dikirim lagi render interior zonasi perlantainya.

Simbolis Groundbreaking tanggal 31 Januari 2013, bagi forumer yang di Padang jgn lupa hunting kesana
Bulan Februari pemasangan tiang pancang..., semoga tidak ada kendala..

nih ada undangan untuk acara tgl 31 Januari 2012

Sorry picnya nggak jelas...
__________________
-

Last edited by Ryanto; January 24th, 2013 at 06:47 PM.
Ryanto no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 06:03 PM   #10432
ujib
Registered User
 
ujib's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Location: Padang | Jakarta | Yogyakarta
Posts: 436
Likes (Received): 31



Kalo diliat dari render interior, kayanya suasana cozy mallnya dapet banget nih, didukung dengan perpaduan eksterior dan interior yang indah banget. Apalagi posisinya berada ditengah kota bakalan jadi spot "gaul"nya anak2 Padang,,,

Pohon palm ditengah2 di foto ke 3 berasa kaya di Bandara Sultan Syarief Kasim PKU.

Plusnya lagi XXI bakalan nimbrung disini,,,, lantai 5 pula. Kalo diliat dirender lantai 5 seperti zona hiburan gitu ya Om Ryanto?

Sorry kalo OOT
ujib no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 06:14 PM   #10433
Ryanto
Rang Koto
 
Ryanto's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Padang
Posts: 1,617
Likes (Received): 399

Quote:
Originally Posted by ujib View Post


Kalo diliat dari render interior, kayanya suasana cozy mallnya dapet banget nih, didukung dengan perpaduan eksterior dan interior yang indah banget. Apalagi posisinya berada ditengah kota bakalan jadi spot "gaul"nya anak2 Padang,,,

Pohon palm ditengah2 di foto ke 3 berasa kaya di Bandara Sultan Syarief Kasim PKU.

Plusnya lagi XXI bakalan nimbrung disini,,,, lantai 5 pula. Kalo diliat dirender lantai 5 seperti zona hiburan gitu ya Om Ryanto?

Sorry kalo OOT
yup betul....sepertinya render interior tsb lantai atas 4 dan 5 khusus zona foodcourt dan hiburan (CMIIW), mdh2an besok dapat kiriman zonasi semua lantainya
__________________
-

Last edited by Ryanto; January 24th, 2013 at 06:48 PM.
Ryanto no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 06:16 PM   #10434
ikhlas001
Skyscrapercity addict
 
ikhlas001's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: INDONESIA - Padang - West Sumatra
Posts: 4,021
Likes (Received): 426

wah.. bagus ni.. berarti udah ada kemajuan nih tentang proyek DCC, kemaren siang lewat Imam Bonjol, dekat simpang empat itu ada spanduk dengan render DCC, tapi nggak begitu jelas waktu tu.. ada yang bisa lihat lagi nggak..
__________________
ini forum skyscrapercity..
ikhlas001 no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 06:21 PM   #10435
Ryanto
Rang Koto
 
Ryanto's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Padang
Posts: 1,617
Likes (Received): 399

Quote:
Originally Posted by ikhlas001 View Post
wah.. bagus ni.. berarti udah ada kemajuan nih tentang proyek DCC, kemaren siang lewat Imam Bonjol, dekat simpang empat itu ada spanduk dengan render DCC, tapi nggak begitu jelas waktu tu.. ada yang bisa lihat lagi nggak..
kayaknya hampir disetiap persimpangan jalan2 utama ada spanduknya klas...tp memang kecil..susah bacanya
__________________
-

Last edited by Ryanto; January 24th, 2013 at 06:26 PM.
Ryanto no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 07:02 PM   #10436
MrCity
Registered User
 
MrCity's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 140
Likes (Received): 6

Quote:
Originally Posted by Ryanto View Post
Good news !!
Menurut info dr bagian Marketing DDC Simpang Haru, bioskop XXI sudah positif masuk kota Padang, nantinya akan menempati space pada lantai 5 DCC Simpang Haru...

Barusan dapat render dan info DCC Simpang Haru (termasuk beberapa sudut interior) dari forumer Amaartin, ternyata konsepnya sama dgn mall

Exterior




Interior




nah ini dia salah satu sudut lantai 5 DCC, disitu ada Bioskop XXI

Untuk sementara ini dulu rendernya, besok akan dikirim lagi render interior zonasi perlantainya.

Simbolis Groundbreaking tanggal 31 Januari 2013, bagi forumer yang di Padang jgn lupa hunting kesana
Bulan Februari pemasangan tiang pancang..., semoga tidak ada kendala..

nih ada undangan untuk acara tgl 31 Januari 2012

Sorry picnya nggak jelas...
Ajiibb..tu ya tuu..selama ini temen2 ane dr luar selalu aja ngehina2 padang yg katanya ga maju2 krna cuma gra2 mall dikit itupun krna gempa terus ga ada XXI..pada norak sampe mahasiswa asal padang pun sok ngehina2 yg bikin kuping tmbah panas..mudah2an aja padang semakin maju n buktikan sama semua org..
MrCity no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 07:04 PM   #10437
MrCity
Registered User
 
MrCity's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 140
Likes (Received): 6

Quote:
Originally Posted by ujib View Post


Kalo diliat dari render interior, kayanya suasana cozy mallnya dapet banget nih, didukung dengan perpaduan eksterior dan interior yang indah banget. Apalagi posisinya berada ditengah kota bakalan jadi spot "gaul"nya anak2 Padang,,,

Pohon palm ditengah2 di foto ke 3 berasa kaya di Bandara Sultan Syarief Kasim PKU.

Plusnya lagi XXI bakalan nimbrung disini,,,, lantai 5 pula. Kalo diliat dirender lantai 5 seperti zona hiburan gitu ya Om Ryanto?

Sorry kalo OOT
Hahaha..bakal laku keras kayanya..sedang d cost aja bisa ampe antri gitu kaya ada pembagian sembako..
MrCity no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 07:13 PM   #10438
MrCity
Registered User
 
MrCity's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 140
Likes (Received): 6

Eh tunggu sebentar..berarti kita harus nungguin mall nya jd dulu ya baru bisa nikmatin XXI nya??
MrCity no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 07:35 PM   #10439
eorendil
eorendil
 
Join Date: Nov 2012
Posts: 47
Likes (Received): 1

takana kampuang :')
eorendil no está en línea   Reply With Quote
Old January 24th, 2013, 09:57 PM   #10440
eVANDOpriyanto
#MakingYourCityWOW
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandar Lampung
Posts: 5,103
Likes (Received): 1035

Quote:
Originally Posted by Ryanto View Post
Good news !!
Menurut info dr bagian Marketing DDC Simpang Haru, bioskop XXI sudah positif masuk kota Padang, nantinya akan menempati space pada lantai 5 DCC Simpang Haru...

Barusan dapat render dan info DCC Simpang Haru (termasuk beberapa sudut interior) dari forumer Amaartin, ternyata konsepnya sama dgn mall

Exterior




Interior




nah ini dia salah satu sudut lantai 5 DCC, disitu ada Bioskop XXI

Untuk sementara ini dulu rendernya, besok akan dikirim lagi render interior zonasi perlantainya.

Simbolis Groundbreaking tanggal 31 Januari 2013, bagi forumer yang di Padang jgn lupa hunting kesana
Bulan Februari pemasangan tiang pancang..., semoga tidak ada kendala..

nih ada undangan untuk acara tgl 31 Januari 2012

Sorry picnya nggak jelas...
Akhirnya setelah lama menunggu,
Bioskop chain nasional bakal masuk Padang jg, bahkan yg masuk langsung XXI

Selamat ya bwt Padang
__________________
Bandar Lampung: Sumatra’s Southern Gateway City
332nd Anniversary (17 Juni 1682 - 17 Juni 2014)


Like Facebook Fanpage SkyscraperCity Bandar Lampung
Follow Twitter @SSCI_BDL
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
padang, sumatra

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 02:20 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu