daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Kalimantan, Sulawesi and Papua

Kalimantan, Sulawesi and Papua » Samarinda | Manado | Pontianak | Banjarmasin



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old February 7th, 2011, 04:12 AM   #241
m3nyun
made in Indonesia
 
m3nyun's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Sukoharjo - Balikpapan - Banjarmasin - Karanganyar
Posts: 1,103

forumer palangkaraya...kami merindukan postingan terbaru kalian
m3nyun no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old February 8th, 2011, 04:53 AM   #242
boxcity
Registered User
 
boxcity's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: TriBanjar:Banjarmasin, Banjarbaru & Martapura
Posts: 3,590
Likes (Received): 6

BPS: Pertumbuhan Ekonomi Kalteng Tertinggi
Banjarmasinpost.co.id - Senin, 7 Februari 2011

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalteng menyampaikan berita resmi statistik, Senin (7/2/2011) siang. Mereka menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalteng pada 2010 lalu merupakan yang tertinggi di Kalimantan.

Kepala BPS Provinsi Kalteng, Panusunan Siregar menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Kalteng tahun 2010 sebesar 6,47 persen. Pencapaian itu naik dibanding 2009 atau tahun sebelumnya yang hanya 5,51 persen.

Tidak hanya itu, pertumbuhan ekonomi Kalteng 2010 lalu
merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi provinsi lainnya di Pulau Kalimantan. Pertumbuhan ekonomi Kalbar sebesar 5,35 persen, Kalsel 5,58 persen dan Kaltim 4,95 persen.

Pertumbuhan ekonomi Kalteng juga lebih tinggi dibanding
pertumbuhan perekonomian nasional yang hanya 6,10 persen, dan
regional Pulau Kaimantan 5,26 persen.


Palangka Post
Senin, 07 Februari 2011
Pemko Desak Dewan Bahas Raperda BPHTB

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia mendesak kalangan DPRD setempat segera membahas dan menggenjot pembahasan rancangan peraturan daerah bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (Raperda BPHTB). Sebab, produk hukum daerah itu merupakan hal yang mendesak saat ini.
“Pemko Palangka Raya telah mengajukan Raperda BPHTB bersama dengan enam Raperda lainnya. Kami berharap Dewan segera membahasnya dan menjadikannya sebagai hal paling prioritas,” ujar Riban, usai sidang paripurna Dewan, Sabtu (5/2).
Riban menargetkan Raperda BPHTB sudah rampung tanggal 15 Februari ini. “Kami sudah sepakat dengan Dewan untuk menggenjot pembahasan Raperda BPHTB supaya cepat rampung. Dan lembaga legislatif pun setuju memrioritaskannya,” tambah Riban.
Riban yakin, pembahasan Raperda BPHTB akan berlangsung cepat. Mengingat Raperda ini merupakan penyesuaian terhadap Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah. Dimana per 1 Januari 2011, pemungutan BPHTB diserahkan kepada pemerintah kabupaten/kota. Apalagi drafting dan materi pendukungnya sudah siap dan lengkap.
Selain Raperda BPHTB, dalam sidang pairpurna keempat masa sidang pertama tahun sidang 2011 ini, Pemko mengajukan Raperda tentang pajak pengambilan dan pemanfaatan bahan mineral bukan logam dan batuan, Raperda pajak pengambilan dan pemanfaatan air bawah tanah, Raperda tentang restribusi pelayanan parkir kendaraan bermotor di tepi jalan umum, Raperda tentang penyelenggaraan tempat khusus parkir, parkir insidentil, dan retribusi parkir kendaraan bermotor, Raperda tentang organisasi dan tata kerja Dinas Pendapatan Daerah Kota Palangka Raya, Raperda tentang organisasi dan tata kerja Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Palangka Raya.art


Palangka Post
Minggu, 06 Februari 2011
Warga Keluhkan Angkutan Sampah

PALANGKA RAYA - Warga Kota Palangka Raya akhir-akhir ini mengeluhkan armada pengangkutan sampah dari tempat pembuangan sementara. Pasalnya, truk pengangkut sampah tidak menutup baknya. Lantaran dibiarkan terbuka begitu saja, sampah yang berada di dalam truk kembali berhamburan di jalan.
“Selain sampahnya yang kembali berhamburan, bau tidak sedap dari dalam truk yang baknya dibiarkan terbuka juga sangat mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan,” ujar Hidayat, salah seorang warga di bilangan Jalan RTA Milono, Kamis (3/2).
Hidayat mengaku pernah kena sampah yang berterbangan dari dalam truk pengangkut sampah. Untung saja dia menggunakan helm sehingga sampah yang berterbangan tersebut tidak mengenai wajahnya.
Warga berharap Dinas Pasar dan Kebersihan Kota Palangka Raya memperhatikan hal tersebut. minimal bak truk pengangkut sampah ditutup menggunakan terpal supaya sampah yang ada di dalamnya tidak berterbangan dan tidak menyebarkan aroma yang tidak sedap.rho


Palangka Post
Minggu, 06 Februari 2011
Permohonan Tiga Wali Kota Ditolak Pemprov Kalteng

HM Riban Satia
PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantah Tengah sangat berat melepas aset-asetnya untuk dihibahkan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya. Buktinya, sudah tiga Wali Kota yang memohon supaya aset berupa tanah di Jalan Tjilik Riwut km 5, tempat berdirinya Kantor Wali Kota, dihibahkan, ditolak.
“Setahu saya sudah tiga Wali Kota yang memohon kepada Pemprov Kalteng agar tanah tempat berdirinya Kantor Wali Kota sekarang ini dihibahkan. Permohonan hibah dilakukan oleh Salundik Gohong (Wali Kota periode 1998-2003), almarhum Tuah Pahoe (Wali Kota periode 2003-2008), dan saya sendiri selaku Wali Kota sekarang. Tapi semuanya ditolak,” ujar Riban, Jumat (4/2).
Menurut Riban, baru-baru ini pihaknya kembali memohon kepada Pemprov Kalteng supaya menghibahkan asetnya kepada Pemko. Mengingat saat ini Pemko tidak memiliki anggaran yang cukup untuk membeli tanah dan membangun gedung-gedung perkantoran baru. Ia berharap, permohonan tersebut dapat dikabulkan oleh Pemprov Kalteng, sehingga Pemko tidak lagi pusing memikirkan mencari lokasi baru.
“Kalau suatu saat Pemprov memang memerlukan tanah yang saat ini menjadi tempat berdirinya Kantor Wali Kota, DPRD dan sejumlah instansi, kami tidak bisa berbuat banyak. Terpaksa menyewa gedung lain untuk Wali Kota dan perangkatnya berkantor. Tapi yakin Pemprov akan mempertimbangkan permohonan kami,” tukas Riban.
Kedepan, sambung Riban, pihaknya memang telah mempersiapkan lokasi perkantoran instansi di jajaran Pemko Palangka Raya, yaitu di kawasan jalur lingkar dalam (Jalan G Obos tembus ke Jalan RTA Milono). Bahkan kawasan itu akan disulap menjadi taman hutan kota untuk melestarikan jenis-jenis tanaman khas Kalteng.
“Tapi rencana itu adalah rencana jangka panjang karena terkait dengan anggaran. Dibutuhkan dana yang besar untuk membangun perkantoran di kawasan jalur lingkar dalam tersebut. Pembangunan akan bertahap sambil menyesuaikan dengan kemampuan anggaran yang dimiliki Pemko. Mungkin Wali Kota periode berikutnya yang menikmatinya,” beber Riban.
Menurut Riban, untuk tahap awal kemungkinan ada dua kantor SKPD yang akan dibangun di kawasan lingkar dalam. Yaitu Kantor Dinas Tata Kota, Bangunan dan Pertamanan, serta Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan. Mengingat kedua SKPD tersebut selama ini juga menggunakan aset Pemprov Kalteng dengan status pinjam pakai.
Sementara terkait wacana hibah RSUD dr Doris Sylvanus dari Pemprov Kalteng kepada Pemko Palangka Raya, Riban menyatakan, pihaknya akan mengkaji secatra mendalam wacana itu. “Soal bersedia atau tidak, itu nanti dulu. Kami akan mengkaji secara matang dan mendalam wacana itu. Kalau merugikan Pemko saja ngapain diterima? Kami tidak ingin konyol,” tandas Riban.rho


Palangka Post
Jumat, 28 Januari 2011
Pembangunan RS Agar Prioritas RPJMD

PALANGKA RAYA - Rencana Pemerintah Kota Palangka Raya untuk membangun rumah sakit sendiri mendapat respon positif dari kalangan DPRD setempat. Para wakil rakyat bahkan menyatakan dukungan penuh atas rencana tersebut.
“Sebab, kami menilai rencana Pemko yang hendak membangun RS sangatlah mulia untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dan derajat kesehatan masyarakat. Makanya kami sangat mendukung,” ujar anggota DPRD Palangka Raya Mambang I Tubil, Kamis (27/1).
Mambang bahkan mengharapkan supaya rencana pembangunan RS Pemko tersebut menjadi salah satu prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Palangka Raya yang akan direvisi tahun ini.
“Karena di Kota Cantik ini fasilitas kesehatan yang ada sangat minim. RS yang ada memiliki kapasitas atau daya tampung yang sangat terbatas. Saya sangat setuju bila Pemko membangun RS dengan harapan pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin meningkat dan lebih terjangkau,” ujarnya.
Bukankah lebih baik bila Pemko meningkatkan pelayanan di Puskesmas atau Pustu? Dijelaskan Mambang, pelayanan di tingkat Puskesmas atau Pustu hanya bersifat pelayanan dasar. Jika Pemko memiliki RS sendiri, maka akan lebih mudah bagi Puskesmas atau Pustu memberikan rujukan bagi pasien yang perlu perawatan lebih lanjut dan intensif.
Saat ini Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya sedang merancang master plan RS Pemko. Proposalnya diajukan kepada Wali Kota setempat akhir tahun lalu. Menurut Kadiskes Kota Sudarmini, pihaknya telah memiliki alternatif lokasi pembangunan RYS, diantaranya kawasan lingkar luar dan daerah Jalan Tingang. Lokasi yang dipilih tersebut bebas polusi dan steril.
“Pembangunan diperkirakan membutuhkan dana Rp100 miliar dan dilaksanakan bertahap. Tujuan pendirian RS Pemko ini adalah untuk melayani masyarakat mikin,” ujar Sudarmini.rho



Palangka Post
Jumat, 28 Januari 2011
Hutan Kota, Ganti Rugi Lahan Prioritas Utama

PALANGKA RAYA - DPRD Kalimantan Tengah setuju dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya tentang pembangunan Hutan Wisata Kota. Akan tetapi satu syarat yang harus dipenuhi adalah soal pergantian rugi lahan milik masyarakat yang harus menjadi prioritas utama.
“Kita mendukung program Pemkot tentang Hutan Kota, akan tetapi soal ganti rugi lahan masyarakat nomor satu, dan kalau bisa jangan terlalu membebani APBD,” kata Anggota DPRD Provinsi Kalteng, H Guntur HAA dari Partai Golongan Karya, Rabu (26/1).
Dia menjelaskan, dari paparan Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia, tersirat dana untuk pergantian lahan sekitar Rp 107 Miliar, di mana Hutan Kota diperkirakan sepanjang 5 kilometer tersebut akan menelan biaya perencanaan Rp 465 Miliar.
“Sebuah program luar biasa untuk generasi kedepan. Bila mimpi itu terwujud, Palangka Raya bisa dikatakan memiliki hutan wisata kota yang sangat indah,” katanya.
Menurutnya, walaupun nantinya program bisa sampai lima hingga sepuluh tahun baru terwujud, akan tetapi obsesinya harus sama-sama diwujudkan.
Dukungan juga datang dari anggota lainnya Walter S Penyang, bahwa keinginan memiliki hutan wisata sudah ada sejak zaman Nahson S Taway menjadi Walikota, bahkan izin prinsipnya sudah ada, hanya sayangnya program itu tidak berjalan.
Dalam hearing di DPRD Kalteng ini, Pemkot Palangka Raya langsung dihadiri Walikota HM Riban Satia, didampingi Sanijan, Saing Saleh, Burhanudin, Adirama Bahan dan unsur pejabat Pemko lainnya. Sementara wakil rakyat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kalteng, Arief Budiatmo dan Hendri S Dalim serta dihadiri oleh hampir semua anggota dewan.bee



sepi bgt ya ini trit...

Last edited by boxcity; February 8th, 2011 at 05:09 AM.
boxcity no está en línea   Reply With Quote
Old February 8th, 2011, 05:03 AM   #243
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,512
Likes (Received): 213

Quote:
Originally Posted by boxcity View Post
BPS: Pertumbuhan Ekonomi Kalteng Tertinggi
Banjarmasinpost.co.id - Senin, 7 Februari 2011

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalteng menyampaikan berita resmi statistik, Senin (7/2/2011) siang. Mereka menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalteng pada 2010 lalu merupakan yang tertinggi di Kalimantan.

Kepala BPS Provinsi Kalteng, Panusunan Siregar menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Kalteng tahun 2010 sebesar 6,47 persen. Pencapaian itu naik dibanding 2009 atau tahun sebelumnya yang hanya 5,51 persen.

Tidak hanya itu, pertumbuhan ekonomi Kalteng 2010 lalu
merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi provinsi lainnya di Pulau Kalimantan. Pertumbuhan ekonomi Kalbar sebesar 5,35 persen, Kalsel 5,58 persen dan Kaltim 4,95 persen.

Pertumbuhan ekonomi Kalteng juga lebih tinggi dibanding
pertumbuhan perekonomian nasional yang hanya 6,10 persen, dan
regional Pulau Kaimantan 5,26 persen.

sepi bgt ya ini trit...
Wahhh,kaltim terendah ya.
__________________
Saat Bersama-Mu, Masalah ku Hilang Terbang Melayang

NgAcA


AFI "Jadi, BSB bukan proyek mangkrak dan akan diselesaikan sebagaimana harapan masyarakat"
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old February 8th, 2011, 05:38 AM   #244
boxcity
Registered User
 
boxcity's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: TriBanjar:Banjarmasin, Banjarbaru & Martapura
Posts: 3,590
Likes (Received): 6

dpt dr DEKA's BLOG. http://deka.blog.niwakarya.com/2008/...he-sweet-city/
mudhan gk repost



boxcity no está en línea   Reply With Quote
Old February 8th, 2011, 05:42 AM   #245
boxcity
Registered User
 
boxcity's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: TriBanjar:Banjarmasin, Banjarbaru & Martapura
Posts: 3,590
Likes (Received): 6

msh dr DEKA,s BLOG http://deka.blog.niwakarya.com/2008/...he-sweet-city/

boxcity no está en línea   Reply With Quote
Old February 8th, 2011, 08:02 AM   #246
Blue_Sky
Moderator
 
Blue_Sky's Avatar
 
Join Date: Jul 2005
Posts: 9,596
Likes (Received): 447

Bersih, side walk nya pun lebar2 walah cuma pavin block
Blue_Sky no está en línea   Reply With Quote
Old February 9th, 2011, 02:41 PM   #247
yudibali2008
BANИED
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 30,159

Inilah kelebihan kota Palangkaraya, kotanya dah di-set utk hal2 besar dalam pembangunan.....thanks bro boxcity, photo2 nya
__________________
If you cannot be positive, then at least be quiet ~ Joel Osteen
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old February 10th, 2011, 07:45 AM   #248
Mimihitam
Pengguna Jelata
 
Mimihitam's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Jakarta
Posts: 2,682
Likes (Received): 35

C. Kalimantan building US$2.7m water facility
The Jakarta Post, Jakarta | Thu, 02/10/2011 1:39 PM | Archipelago

The Murung Raya regency administration in Central Kalimantan is working on the construction of a Rp 25.2 billion (US$2.7 million) large-scale water-treatment facility, which is scheduled to be complete in 2013.

“The construction of this water facility, which began late in 2010, is a priority program, considering that the existing facility could no longer fulfill local residents’ needs,” Murung Raya deputy regent Nuryakin said in Puruk Cahu on Thursday, as reported by kompas.com.

The new facility is expected to produce 100 liters per second, he said.
The increasing demand for clean water, as well as electricity and other utilities, had occurred since Murung Raya was transformed from a district into a regency, Nuryakin said.

http://www.thejakartapost.com/news/2...acility.html-0
__________________
Si Tou Timou Tumou Tou
—Sam Ratulangi, manusia hidup untuk menghidupkan manusia lain
Mimihitam no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2011, 03:16 AM   #249
tuanhirang
TH
 
tuanhirang's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: Around The Banua....
Posts: 2,560
Likes (Received): 365



tampak dari kejauhan Gedung cat Warna merah bata adalah Palangkaraya Mall (Pallmall) tapi menurut saya yang pernah kesana Pallmall bukan temasuk jenis mall karena ukurannya terlalu kecil cukup disebut dengan Plaza aja
tuanhirang no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2011, 12:47 PM   #250
boxcity
Registered User
 
boxcity's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: TriBanjar:Banjarmasin, Banjarbaru & Martapura
Posts: 3,590
Likes (Received): 6

Tuan Hirang: kalo di bandingkan dengan Mitra Plaza di Banjarmasin mana yg lebih besar? tenant2 nya apa saja di Palma ini>?
boxcity no está en línea   Reply With Quote
Old February 16th, 2011, 03:20 AM   #251
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 8,652
Likes (Received): 1302

m3nyun :

saya hadir di thread ini...

blue_sky :

banyak banget side walk kayak gini di seantero Palangka Raya...terutama di jalan2 protokol nya...udah gitu banyak pohon2 rindang pula..betah banget buat sepedaan..

yudibali :


setuju bro..palangkaraya memang dr awal berdiri nya sdh di set, dan lihat saja tata kota nya saat ini...benar2 tertata bgt...bersih dan rindang..jangan harap lihat PKL dan sampah sembarangan di jalan2 utama nya..


mimihitam :

thanks for the info


boxcity & tuan hirang :

Palma (Palangkaraya Mal) msh belum layak dibilang mal..karena ukurannya kecil banget...tenant nasional gak ada disana, kecuali studio 21, toko buku Karisma, Julia Jewelry, Texas chicken nya aja..toko fashion juga gak ada yang keren, cuman dept store lokal aja...hypermarket juga gak ada,,,cuman swalayan lokal bernama Sendy's yg ada di situ...

tp menurut gw lumayan lah, untuk ukuran kota Palangka Raya yg masih sedikit penduduk nya...dan warga nya tdk se konsumtif warga Banjar di Banjarmasin tetangga nya...

dulu gw sempat baca di koran, kalo Carefour mau buka di Palangka raya..tp sampe skrg gak ada kabar kelanjutannya tuh..
__________________
.....please visit my blog :

http://kalimantanku.blogspot.com/

it's all about adventuring in Kalimantan island..
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old February 19th, 2011, 03:02 AM   #252
Floredo
Registered User
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 1
Likes (Received): 0

Halo lam kenal, baru az aq bergabung n bru tau ternyata ada forum ini....

Aq mank bukn asli suku dayak, aq bersuku flores+jawa tetapi q lahir di Palangkaraya...

ingin banget segera dapat bekerja di palangkaraya lagi,slama ini q kerja di sampit tpi q ingin berkembang di kota q sendiri kota palangkaraya yg mana saat ini terus n terus membangun, maju terus palangkaraya tunjukan kota ini ke international...

sekedar usulan n saran aq, seandainya Airport Cilik Riwut dibuka jalur international ke Malaysia, Brunei, Fhilipina pastinx akan tambah rame n akan mengangkat nama kota ini krn saat ini banyak sekali perusahaan milik asing yg berkembang di kalteng...


semangat2.... btw ada lowongan ndk untuk kerja di palangkaraya...hehehehe????


serius ne hehe lam kenal semua, ditunggu infonx rmf_saaed@hotmail.com
Floredo no está en línea   Reply With Quote
Old February 24th, 2011, 04:42 AM   #253
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 8,652
Likes (Received): 1302

usulan nya bagus ttg rute bandara nya..cuman utk jalur memungkinkan ya ke KL aja..cos mungkin ada bbrpa pebisnis malay di kalteng saat ini...
__________________
.....please visit my blog :

http://kalimantanku.blogspot.com/

it's all about adventuring in Kalimantan island..
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old February 24th, 2011, 07:20 AM   #254
yudibali2008
BANИED
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 30,159

Quote:
Originally Posted by boxcity View Post
BPS: Pertumbuhan Ekonomi Kalteng Tertinggi
Banjarmasinpost.co.id - Senin, 7 Februari 2011

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalteng menyampaikan berita resmi statistik, Senin (7/2/2011) siang. Mereka menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalteng pada 2010 lalu merupakan yang tertinggi di Kalimantan.

Kepala BPS Provinsi Kalteng, Panusunan Siregar menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Kalteng tahun 2010 sebesar 6,47 persen. Pencapaian itu naik dibanding 2009 atau tahun sebelumnya yang hanya 5,51 persen.

Tidak hanya itu, pertumbuhan ekonomi Kalteng 2010 lalu
merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi provinsi lainnya di Pulau Kalimantan. Pertumbuhan ekonomi Kalbar sebesar 5,35 persen, Kalsel 5,58 persen dan Kaltim 4,95 persen.

Pertumbuhan ekonomi Kalteng juga lebih tinggi dibanding
pertumbuhan perekonomian nasional yang hanya 6,10 persen, dan
regional Pulau Kaimantan 5,26 persen.

sepi bgt ya ini trit...
bro, jangan lupa ya link beritanya...di copas aja dari url di browser dari tiap2 berita......
__________________
If you cannot be positive, then at least be quiet ~ Joel Osteen
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old February 24th, 2011, 12:26 PM   #255
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 14,702

Quote:
Originally Posted by boxcity View Post
dpt dr DEKA's BLOG. http://deka.blog.niwakarya.com/2008/...he-sweet-city/
mudhan gk repost

perhatikan baik baik, Kota ini begitu Rapih
drie no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2011, 02:53 AM   #256
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 8,652
Likes (Received): 1302

yup sangat sangat rapi dan tertata,,,gw membuktikan sendiri karena gw bbrapa kali pernah traveling ke Palangka Raya...seperti nya kota ini benar2 di tata sejak awal pembangunannya...ckckckckc....

Fokus di luar Jawa, Ciputra bangun enam perumahan di enam kota

JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) akan fokus mengembangkan pasar luar Jawa tahun depan. Perusahaan properti ini tengah membidik proyek baru di enam wilayah.

Direktur Keuangan CTRA Tulus Santosa bilang, enam daerah itu mempunyai prospek yang cukup bagus. "Kami sekarang tengah menjajaki Jambi, Pontianak, Palangkaraya, Kendari, Pekanbaru dan Pangkal Pinang," kata dia, akhir pekan lalu.

Dana yang dianggarkan CTRA untuk merambah ke enam kota tersebut diperkirakan mencapai Rp 500 miliar. Kebutuhan dana akan ditutup dengan kas internal.
Menurut Tulus, proyek di enam wilayah itu lebih mengarah ke pembangunan perumahan. Mengembangkan perumahan di luar Jawa sebenarnya bukan hal baru bagi CTRA. Saat ini, CTRA sudah membangun perumahan di Palembang dan Lampung.

CTRA juga berminat melebarkan sayap secara bertahap ke bisnis rumah sakit. "Kami tengah mempertimbangkan untuk membangun rumah sakit di setiap perumahan yang kita garap sebagai salah satu kelengkapan fasilitas," jelas Tulus.

CTRA pun tengah menyelesaikan mega proyek Ciputra World yang targetnya selesai di 2012 mendatang. Saat ini, Ciputra Word masih dalam tahap konstruksi dan sudah menghabiskan dana kurang lebih Rp 1 triliun khusus untuk tahun ini saja.

Seperti agenda pengembangan perumahan di luar Jawa, Ciputra Word juga menggunakan dana dari kas internal perusahaan. "Dananya diambil dari hasil penawaran saham perdana alias initial public offering (IPO) CTRP waktu itu," ujar dia.

source link



berarti setahu gw, Ciputra ada di banjarmasin ( 2 proyek), samarinda , pontianak dan Palangka Raya....
__________________
.....please visit my blog :

http://kalimantanku.blogspot.com/

it's all about adventuring in Kalimantan island..
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2011, 06:47 AM   #257
Blue_Sky
Moderator
 
Blue_Sky's Avatar
 
Join Date: Jul 2005
Posts: 9,596
Likes (Received): 447



Jangan lupa Citra Bukit Indah di Balikpapan bro

Citra Bukit Indah, Balikpapan

Last edited by Blue_Sky; March 1st, 2011 at 06:53 AM.
Blue_Sky no está en línea   Reply With Quote
Old March 1st, 2011, 08:48 AM   #258
anno_malay
Nomaden
 
anno_malay's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta .. Bandung .. Padang .. Palangkaraya .. Balikpapan(now)
Posts: 5,647
Likes (Received): 1354

Quote:
Originally Posted by Blue_Sky View Post


Jangan lupa Citra Bukit Indah di Balikpapan bro

Citra Bukit Indah, Balikpapan


oiya mana nech updatean kota palangkaraya?..

seingat gw project yg sedang dan akan berlangsung sepeninggal gw yg terbaca dari thread ini yg belum kelar :
1. Swissbel Danum Palangkaraya di Km5
2. Isen Mulang Hotel Km5
3. Palangkaraya Amusement Park di Temanggung Tilung
4. Ibrahim Residence di jalan Adonis Samad
anno_malay está en línea ahora   Reply With Quote
Old March 1st, 2011, 09:00 AM   #259
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 8,652
Likes (Received): 1302

blue sky :

oh thanks info nya,, berarti semua kota utama di Kalimantan udah ada proyek nya Ciputra semua ya...

anno malay :

cihuyyyy akhir nya si bro Anno kembali ke thread ini...lama gak liat jejak kaki Anno di thread ini.hehehe....kemana aja om???? *anak2 trip tana Toraja pada mau traveling ke Dieng tuh awal april* sorry OOT..

gw udah lama bgt gak ke palangkaraya, jd gak bisa bantu up date proyek2 nya....
__________________
.....please visit my blog :

http://kalimantanku.blogspot.com/

it's all about adventuring in Kalimantan island..
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old March 2nd, 2011, 01:09 AM   #260
Blue_Sky
Moderator
 
Blue_Sky's Avatar
 
Join Date: Jul 2005
Posts: 9,596
Likes (Received): 447



Om Anno udah dibajak forumer Balikpapan
Tuh dia kegirangan perumahannya gw bawa ke thread ini
Blue_Sky no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 12:27 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu