daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Kalimantan, Sulawesi and Papua



Reply

 
Thread Tools
Old November 19th, 2008, 05:29 PM   #41
aksjiah
Registered User
 
aksjiah's Avatar
 
Join Date: Jan 2008
Location: Jakarta
Posts: 1,178
Likes (Received): 10

wew... seems dat the city covers an extra-huge area yeh? Another future metropolitan i hope.. heheh Maju terus kalimantan!!!
aksjiah no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old November 20th, 2008, 02:46 AM   #42
anno_malay
Nomaden
 
anno_malay's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta .. Bandung .. Padang .. Palangkaraya .. Balikpapan(now)
Posts: 5,055
Likes (Received): 1039

Quote:
Originally Posted by aksjiah View Post
wew... seems dat the city covers an extra-huge area yeh? Another future metropolitan i hope.. heheh Maju terus kalimantan!!!
yup..areanya vert very huge n green...
but i hope...sekarang penduduknya paling gak nyampe 500ribu dulu lah...jgn muluk metro city....
anno_malay no está en línea   Reply With Quote
Old December 6th, 2008, 05:11 PM   #43
anno_malay
Nomaden
 
anno_malay's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta .. Bandung .. Padang .. Palangkaraya .. Balikpapan(now)
Posts: 5,055
Likes (Received): 1039

Update progress

Swiss Belhotel Danum Palangkaraya


anno_malay no está en línea   Reply With Quote
Old December 6th, 2008, 05:40 PM   #44
melly
******
 
melly's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Embarcadero Rd., Palo Alto, California
Posts: 47
Likes (Received): 0

Untuk pengamat dan peminat property

Untuk pengamat dan peminat Property ada baiknya mengunjungi http://karyaiki.blogspot.com/ semoga bisa menjadi acuan buat anda

Melly
melly no está en línea   Reply With Quote
Old January 14th, 2009, 01:05 PM   #45
Chris_Lyantto
VEK2009
 
Chris_Lyantto's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 1,224
Likes (Received): 2

Palangka Raya Bangun Taman Kota Ratusan Miliaran Rupiah

Selasa, 13 Januari 2009 21:25

Kapanlagi.com - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mulai 2009 ini berencana mempercantik pemandangan kota itu dengan membangun hutan dan taman kota senilai Rp420 miliar.

"Hutan dan taman kota itu dibangun dari arah bandara menuju pusat kota, dan dibangun bertahap selama lima tahun dari sekarang," kata Walikota Palangka Raya, Riban Satia, di Palangka Raya, Selasa (13/1).

Hal itu dikemukakan Riban usai melakukan paparan rencana pembangunan mega proyek hutan dan taman kota di hadapan Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang beserta jajaran dinas terkait.

Pembangunan kawasan hutan dan taman kota itu akan memberikan warna tersendiri bagi Kota Palangka Raya yang saat ini hanya dipenuhi gedung dan pertokoan, dan belum memiliki kawasan rekreasi yang representatif.

Menurut Riban, hutan kota akan menjadi ikon hutan di Kalimantan Tengah karena di dalamnya terdapat semua jenis pepohonan hutan dan buah-buahan khas wilayah itu.

Hutan itu dibangun dengan konsep hutan pendidikan dan penelitian yang akan dilengkapi segala fasilitas pendukung.

Sementara taman kota dibangun di tengah kawasan dengan pusat berbentuk bundaran berdiameter sekitar 700 meter. Pembangunan bundaran ini yang akan menelan dana terbesar.

"Khusus untuk hutan dan taman kota di kawasan bundaran ini luasnya sekitar 38 hektare," jelasnya.

Selain itu, hutan kota juga dibangun dengan konsep memanjang sekitar lima kilometer dan lebar 70 meter di sisi kanan-kiri jalan penghubung dari arah Bandara Tjilik Riwut menuju Bundaran Burung dan tembus ke Jln. G Obos.

Riban mengakui, pembangunan proyek hutan dan taman kota itu akan menggusur sejumlah perumahan yang dilintasi, di antaranya beberapa blok di perumahan Bangas Permai.

Selain itu, kata Riban, untuk pembiayaan proyek juga akan didanai secara bersama oleh pemerintah kota dan pemerintah provinsi mengingat status Kota Palangka Raya sebagai Ibukota Provinsi dan gerbang utama Kalimantan Tengah.

Nilai proyek pembangunan hutan dan taman kota itu diperkirakan mencapai Rp420 miliar yang akan dialokasikan bertahap mulai tahun ini dari APBD setempat.

Sebagai gambaran, Palangka Raya merupakan salah satu kota yang dibangun dari nol dan merupakan kota terluas di Indonesia dengan total luas daerah mencapai 2,6 juta hektare, sebagian besar masih berupa hutan.

Pembangunan kota itu dimulai oleh Presiden pertama RI Ir Soekarno pada 1957, yang dimulai dengan peletakan batu pertama menandai dibukanya kota itu dari kawasan hutan belantara. (kpl/bun)
__________________
Think Safety
Chris_Lyantto no está en línea   Reply With Quote
Old January 15th, 2009, 12:05 PM   #46
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 7,953
Likes (Received): 1158

wah gw seneng sekali ama mas Anno.
konsen sekali ama promosi ttg Palangka Raya.
yg gw heran kenapa ya anak asli Palangka kok gak muncul2.
makasih mas anno..

atas info n foto nya, gw jd tau kalo palangka makin berkembang.
semoga bisa serame balikpapan, banjarmasin, samarinda ato pontianak yg udah lama jd kota besar.

menurut gw kota palangka msh kuat identitas nya hanya dlm bahasa (tdk semua bahasa dayak jg sih...) & bangunan perkantoran nya yg khas Dayak.

tp soal kuliner kok banyak masakan khas Banjar (kalsel) & masakan Jawa ya....

mungkin karena kultur orang dayak yg tdk banyak jd pedagang kali ya...

bahkan pedagang baju dll di pasar2 baik palangka, sampit, pangkalan bun dll kok banyak orang Banjar (Kalsel).

itu gw buktikan pas gw SMU di Sampit n sering berkunjung ke kota2 kalteng.

tp gw salut ama kalteng khsusus nya palangka raya, jalan-jalan nya sangat mulus.bahkan palangka memiliki banyak sekali jalan lebar yg mulus.

tata kota nya luar biasa rapi n bersih.

salah satu nya di sekitar Bundaran Besar.dr titik tersebut, kita bisa menuju gedung perkantoran dgn mudah.

makanya gak heran kalo sore n malam byk anak motor yg nongkrong di pinggir jalan, karena enak buat di tongkrongin.bersih, trotoar nya lebar2....


Go Palangka Raya...!!!!!!!!
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old January 16th, 2009, 12:39 PM   #47
anno_malay
Nomaden
 
anno_malay's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta .. Bandung .. Padang .. Palangkaraya .. Balikpapan(now)
Posts: 5,055
Likes (Received): 1039

o iya...update dikit....tapi sorry blm sempat capture....

1. HOTEL AQUARIUS lagi painting.....
2. SwissBelhotel DANUM udah nyampe lantai 4....
3. n ternyata ada pembangunan hotel juga di jln RTA Milono...udah nyampe lantai 2...tapi gak tau namanya.
4. Pelebaran hotel BATUSULI jln raden saleh....

ntar foto menyusul...
anno_malay no está en línea   Reply With Quote
Old January 23rd, 2009, 01:51 AM   #48
anno_malay
Nomaden
 
anno_malay's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta .. Bandung .. Padang .. Palangkaraya .. Balikpapan(now)
Posts: 5,055
Likes (Received): 1039

AQUARIUS HOTEL dan GED BNI46





maaf agak blur..dari kamera hp

Last edited by anno_malay; January 23rd, 2009 at 02:01 AM.
anno_malay no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2009, 08:56 AM   #49
netaholics13
frequent visitor
 
netaholics13's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: jakarta
Posts: 931
Likes (Received): 23

netaholics13 no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2009, 09:09 AM   #50
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 8,521
Likes (Received): 32

Quote:
Originally Posted by anno_malay View Post



maaf agak blur..dari kamera hp
Gedung BNI 46 ini desain nasional ya..

liat nih gedung BNI 46 yang baru jadi juga di Lampung..



mirip lah..
__________________
a new comer in Palembang City..
=NaNdA= no está en línea   Reply With Quote
Old January 25th, 2009, 01:18 PM   #51
yudibali2008
WADD/DPS, WALL/BPN
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Ziemia
Posts: 26,417

@ anno malay

super! thanks for making this thread



Go Palangkaraya!
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old February 11th, 2009, 03:00 PM   #52
anno_malay
Nomaden
 
anno_malay's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta .. Bandung .. Padang .. Palangkaraya .. Balikpapan(now)
Posts: 5,055
Likes (Received): 1039

aquarius boutique hotel

6 feb


11 feb

sepertinya lobby nya udah jadi n atap di lobby juga udah mo dipasang atap...n keramik2 udah pada menempel semua



Last edited by anno_malay; February 11th, 2009 at 03:06 PM.
anno_malay no está en línea   Reply With Quote
Old February 11th, 2009, 03:09 PM   #53
anno_malay
Nomaden
 
anno_malay's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta .. Bandung .. Padang .. Palangkaraya .. Balikpapan(now)
Posts: 5,055
Likes (Received): 1039

21 @ PALMA

sebenarnya janjin udah open@january..n sepertinya bakal molor ampe april n paling cepet maret....escalator keatas belum dipasang...n dinding baru dibatako...

anno_malay no está en línea   Reply With Quote
Old February 15th, 2009, 03:03 AM   #54
Blue_Sky
Moderator
 
Blue_Sky's Avatar
 
Join Date: Jul 2005
Posts: 9,500
Likes (Received): 357

Megah banget bangunan baru nya
Blue_Sky no está en línea   Reply With Quote
Old March 9th, 2009, 10:10 AM   #55
anno_malay
Nomaden
 
anno_malay's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta .. Bandung .. Padang .. Palangkaraya .. Balikpapan(now)
Posts: 5,055
Likes (Received): 1039

update Aquarius Boutique Hotel-M1 Maret 2009



anno_malay no está en línea   Reply With Quote
Old March 10th, 2009, 04:40 AM   #56
Chris_Lyantto
VEK2009
 
Chris_Lyantto's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 1,224
Likes (Received): 2

wow dari kejauhan dah nampak,.. mmm panjang jg ya...

nice update anno,.. thanks
__________________
Think Safety
Chris_Lyantto no está en línea   Reply With Quote
Old March 16th, 2009, 04:56 PM   #57
anno_malay
Nomaden
 
anno_malay's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta .. Bandung .. Padang .. Palangkaraya .. Balikpapan(now)
Posts: 5,055
Likes (Received): 1039

O iya, saat ini project2 di palangkaraya
1. AQUARIUS BOUTIQUE HOTEL 10 storey, Jln Imam Bonjol (u/c)
2. Swissbelhotel Danum , Jl Cilik Riwut km 5 (u/c)
3. Amaris Hotel, Jl S PArman (Kahayan Bridge View) (u/c)
4. Misterious Hotel @ RTA Milono ..4 storey ......(u/c)
5. Misterious Hotel @ G OBOS......another tatas project.....proposed
6. Isen Mulang Hotel, Jl CIlik Riwut Km5.. unhold
7. Pelebaran Taxiway Bandara
8. Rusun Sesep Madu ..finished
9. BNI 46 ...Jl Imam Bonjol finished
10. Terminal bis regional...Jl Mahir Mahar u/c
11. Rusun UNPAR
12. Taman Bunderan Kecil (airm Mancur)...jl rta milono/g obos
13. Taman Tugu Nol ..jl s parman
14. Palangkaraya Amusement park...Temanggung tilung....proposed
15. Sahid Hotel......

Last edited by anno_malay; March 16th, 2009 at 05:03 PM.
anno_malay no está en línea   Reply With Quote
Old March 16th, 2009, 05:06 PM   #58
anno_malay
Nomaden
 
anno_malay's Avatar
 
Join Date: Feb 2006
Location: Jakarta .. Bandung .. Padang .. Palangkaraya .. Balikpapan(now)
Posts: 5,055
Likes (Received): 1039

UPDATE Progress

[b]1.Aquarius Hotel

rendering


real


2. Swissbelhotel



3. Amaris Hotel

anno_malay no está en línea   Reply With Quote
Old March 17th, 2009, 12:26 PM   #59
Chris_Lyantto
VEK2009
 
Chris_Lyantto's Avatar
 
Join Date: Jul 2007
Posts: 1,224
Likes (Received): 2

halaman depan aquarius dan BNI modern apalagi ga ada kaki lima
__________________
Think Safety
Chris_Lyantto no está en línea   Reply With Quote
Old March 18th, 2009, 12:51 PM   #60
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,902
Likes (Received): 152

Quote:
Originally Posted by anno_malay View Post
21 @ PALMA

sebenarnya janjin udah open@january..n sepertinya bakal molor ampe april n paling cepet maret....escalator keatas belum dipasang...n dinding baru dibatako...

update-nya plizz
__________________
Jogja Selalu Ceria
bharadya no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 11:09 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu