daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali

Java Island and Bali » Banyumas raya | DIY Yogyakarta



Reply

 
Thread Tools
Old March 8th, 2011, 04:26 AM   #2101
bophindarto
Registered User
 
bophindarto's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 12
Likes (Received): 0

Oh ya, MAN malang jalan veteran, membangun gedung baru di bagian belakang, kabarnya sih diatas 4 lantai... sekarang sedang progress lantai 3-4 yang terakhir sy lihat, mungkin sudah sekarang...
Gedung baru ini sepertinya akan bisa diakses dari jalan belakang MAN (jalan apa itu ya
bophindarto no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old March 8th, 2011, 04:31 AM   #2102
bophindarto
Registered User
 
bophindarto's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 12
Likes (Received): 0

Berita lainnya,
Sehubungan dengan alun2 kota Batu yang akan dirombak, dan diberi 'Batu Eye' seperti 'London Eye' (hehehehe), kelihatannya pihak masjid Jami' kota batu merasa bahwa mereka perlu mempertinggi / membuat ulang menara masjid Jami' Batu.

Kebetulan desain tsb juga sudah didesain dan dari terakhir saya tahu, menara itu tingginya setara dengan 8-10 lantai dengan menara pengawas di bagian atas. Waktu saya lihat desain terakhir yang sedang dibuat itu... lumayan bagus untuk sebuah menara, karena ada fasilitas2 seperti meeting room, dsb....

terutama yang paling bagus adalah menara pengawasnya, jadi pengunjung bisa naik ke menara tsb dan melihat kota batu dari ketinggian....

Moga2 saja ini bisa terlaksana... \m/
bophindarto no está en línea   Reply With Quote
Old March 8th, 2011, 05:52 AM   #2103
smg820
Uncommon User
 
smg820's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Malang - Berau
Posts: 2,563

bob kalo punya foto maket ato renderingnya boleh silahkan dipublish disini

Quote:
Originally Posted by nick_1212 View Post
beneran?
sudah di kaji jangka panjangnya?
klo misal tol mapan sudah jadi? lokasinya bkal tetep disitu terminal bisnya?

penambahan gedung RSSA itu beneran 6-7 lantai ya?
bagus deh....
ow ya mas smg820 jgn lupa linknya, ntar dimarahi om dapit
wah kalo sudah ada DED nya itu bukannya udah final ya? tinggal dana dan bangun aja ? (ada yg tau)

bukannya nanti di cemorokandang yg pintu keluar toll itu kan nanti akan ada terminal madyopuro yang baru? mungkin dibagi2 sama arjosari.... seperti bungurasih dan wilangun...

kuarng tau juga jelasnya 6.7 lantai tapi yang pasti saat ini sudah proses pembangunan, kemungkinan tidak akan melebihi tinggi paviliun rssa

thanks nick_1212 udah diingatkan, itu judulnya udah saya link ke sumbernya kok
__________________
• Malang - De Berg stad van Oost Java •
smg820 no está en línea   Reply With Quote
Old March 8th, 2011, 06:01 AM   #2104
smg820
Uncommon User
 
smg820's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Malang - Berau
Posts: 2,563

Progress alun alun Kota Batu

Pengganti tugu apel


Ruang Informasi dan Toilet


Arena Permainan anak


CPW yang baru udah mengelilingi alun2




sampai sekarang masih heran... kapan ferris wheel nya dibangun, bukannya akhirbulan ini deadline nya ya?
__________________
• Malang - De Berg stad van Oost Java •

wink! liked this post

Last edited by smg820; March 9th, 2011 at 02:52 AM.
smg820 no está en línea   Reply With Quote
Old March 8th, 2011, 06:46 AM   #2105
gussinyo
Registered User
 
gussinyo's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Malang, Sidoarjo
Posts: 1,334
Likes (Received): 3

keren progressnya alun2 Batu, tp parking area jadix di sebelah mana nanti ya?
__________________
Visit Malang & Batu City, East Java, Indonesia
gussinyo no está en línea   Reply With Quote
Old March 8th, 2011, 06:47 AM   #2106
gussinyo
Registered User
 
gussinyo's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Malang, Sidoarjo
Posts: 1,334
Likes (Received): 3

3 Proyek infrastruktur dapat dana talangan
Oleh Agust Supriadi

Published On: 08 March 2011

DEPOK: Pemerintah menyiapkan dana senilai total Rp1,89 triliun untuk mendukung pengadaan tanah dan mitigasi risiko eksplorasi atas pelaksanaan tiga proyek kemitraan dengan swasta.

Bambang Permadi Sumantri Brodjonegoro, Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal, menjelaskan ada dua jenis dukungan pendanaan atas tiga proyek kemitraan pemerintah dengan swasta (KPS).

Menurut dia, dukungan itu yakni dana dukungan pengadaan tanah senilai total Rp765,3 miliar dan dana dukungan mitigasi risiko eksplorasi pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP)
Rp1,13 triliun.

"Berdasarkan Nota Kesepahaman antara Menteri Keuangan, Menteri PPN, dan Kepala BKPM tentang Percepatan Realisasi Proyek KPS, Menteri Keuangan akan menyediakan fasilitas, a.l. Dana talangan dukungan pemerintah melalui Pusat Investasi Pemerintah," ujarnya dalam Seminar Prosek Perekonomian 2011 dan Solusi Menghadapi Tantangan Ke depan di kampus FEUI, hari ini.

Dia memperinci dana dukungan pengadaan tanah akan diberikan pada proyek empat ruas jalan tol (Pasir Koja-Soreang, Pandaan-Malang, Serangan-Tanjung Benoa, dan Pekan Baru -Kandis-Dumai) senilai Rp315,3 miliar.

Dukungan serupa juga diberikan untuk proyek kereta api Bandara Soekarno Hatta-Manggarai dengan nilai dukungan dana sebesar Rp450 miliar.

"Diperkirakan proyek KA Soetta-Manggarai masih membutuhkan sekitar Rp1,05 triliun yang akan dialokasikan di tahun anggaran berikutnya. Jaminan pemerintah menunggu hasil prastudi kelayakan," Jelasnya.

Sementara untuk mitigasi risiko eksplorasi PLTP sebesar Rp1,13 triliun, lanjut Bambang, dukungan dana pemerintah diberikan dalam bentuk dana bergulir untuk mendapatkan provent capacity reservoir.

Dana tersebut dialokasikan untuk proyek PLTP di wilayah kerja pertambangan Bora-Sulawesi Tengah, Suwawa- Gorontalo, Marana-Sulawesi Tengah, Waisano-Nusa Tenggara Timur, dan Mamuya-Maluku Utara.

"Kebutuhan tambahan dana bergulir di tahun mendatang akan dibahas di awal tahun 2011," katanya.

Selain dana talangan, Bambang mengatakan pemerintah juga memberikan penjaminan risiko infrastruktur melalui PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero). (hwi)
__________________
Visit Malang & Batu City, East Java, Indonesia
gussinyo no está en línea   Reply With Quote
Old March 8th, 2011, 10:18 AM   #2107
bophindarto
Registered User
 
bophindarto's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 12
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by smg820 View Post
bob kalo punya foto maket ato renderingnya boleh silahkan dipublish disini
Jami' tower Batu belum ada/ dapet renderingnya coz masih diajukan... tapi lumayan keren kok... kabar terakhirnya beberapa fasilitas didalam tower udah disetujui, tapi bentuk, macam fasilitas dsb belom final...

ndak berani share juga... blm public hehehe... mkn ada temen lain yg bisa
bophindarto no está en línea   Reply With Quote
Old March 8th, 2011, 11:03 AM   #2108
hermawan
Klojen City
 
hermawan's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 3,499

@smg820 : mas, gambarnya koq nggak keluar?
@bob : trims mas atas info2nya yang bagus2....
forum Malang jadi tambah rame nih...trims semuanya
hermawan no está en línea   Reply With Quote
Old March 8th, 2011, 11:43 AM   #2109
hermawan
Klojen City
 
hermawan's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 3,499

Quote:
Originally Posted by gussinyo View Post
sayang banget ya dikurangi, harusnya apartemen Borobudur minimal 20 lantai, mengingat lokasi yg sangat strategis.. kenapa tidak memakai konsep apartemen plus hotel, misal 10 lt hotel & 15 lt apartemen gt..
Iya, sayang banget, padahal lokasinya 'premium'
hermawan no está en línea   Reply With Quote
Old March 8th, 2011, 12:30 PM   #2110
bophindarto
Registered User
 
bophindarto's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 12
Likes (Received): 0

Perkembangan terbaru Suhat


Apartemen Suhat sepertinya sudah berdiri sekitar 10 lantai... wait for more... Apartemen Sukarno Hatta yang berada dekat jembatan Sukarno Hatta Malang, depan jalan masuk ke Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Meskipun ada sedikit kasak kusuk sehubungan dengan letak apartemen yang berada dekat sekali dengan salah satu titik kemacetan di Malang ini. Meskipun demikian keberadaannya menjadi salah satu tolak ukur kemajuan kota Malang.


RSUB tetep...
Bangunan besar ini menuai kontroversi dengan persengketaan warga sekitar dimana seharusnya lahan ini diperuntukkan untuk fasilitas umum perumahan setempat dan bukan untuk rumah sakit. Sempat terjadi sedikit ‘insiden’ dengan gosip ditariknya IMB atau Ijin Mendirikan Bangunan peruntukan rumah sakit ini. Saat ini di bagian depan bangunan tepatnya di pagar diberi tanda “masih berIMB”.
bophindarto no está en línea   Reply With Quote
Old March 8th, 2011, 02:06 PM   #2111
hermawan
Klojen City
 
hermawan's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 3,499


Emang agak memprihatinkan juga sikap warga sekitar RSPUB ini.....
beda banget sama sikap warga belakang RSSA yang enjoy2 aja hidup di belakang RS. Bahkan usaha warung, kos-kosan, fotokopi, salon dan lain2 semakin meriah saja
hermawan no está en línea   Reply With Quote
Old March 8th, 2011, 02:37 PM   #2112
bophindarto
Registered User
 
bophindarto's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 12
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by hermawan View Post

Emang agak memprihatinkan juga sikap warga sekitar RSPUB ini.....
beda banget sama sikap warga belakang RSSA yang enjoy2 aja hidup di belakang RS. Bahkan usaha warung, kos-kosan, fotokopi, salon dan lain2 semakin meriah saja
saya setuju dengan pendapat mas ... meskipun begitu, bisa dimaklumi juga reaksi warga. Mengingat mereka pasti concern pada dampak lingkungan dari sebuah rumah sakit. Dibelakang RSUB itu kalau tidak salah ada sungai... kalau tidak salah ada rumah sakit di Malang yang masih membuang limbah rumah sakit ke sungai...

Kemudian limbah organik dan limbah sampah... dibelakang sebuah rumah sakit biasanya ada 'loading dock' tempat masuk keluar benda2... baik itu benda buat dokter, sampah, dan ada pula mayat... so... concern mereka pasti tentang dimana dan kemana semua barang2 itu masuk keluar... meskipun mungkin sudah pada tempatnya, dan sudah disosialisasikan... pasti ada kontra...

disamping itu jg faktor bising/ keramaiannya, macetnya, dsb... mengingat disitu yang tinggal orang2 dari kalangan mampu....

selain itu, hal positifnya tentunya pamor dari lingkungan meningkat dengan adanya sebuah Rumah sakit yang dekat di wilayah itu... misalnya perumahan2 bisa 'terangkat' karena adanya fasilitas RSUB ini...
bophindarto no está en línea   Reply With Quote
Old March 8th, 2011, 03:19 PM   #2113
hermawan
Klojen City
 
hermawan's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 3,499

Mungkin UB dan warga perlu belajar ngliat RS-RS modern di Jakarta sini mas yang ada di kompleks perumahan seperti RS Internasional Bintaro atau RS Omni di perumahan Alam Sutra yang belum pernah dengar ada penolakan warga....(sorry yang ini saya nggak bisa jelasin soalnya awam banget..apakah sudah ada teknologi limbah yang canggih!!!)
hermawan no está en línea   Reply With Quote
Old March 9th, 2011, 02:54 AM   #2114
smg820
Uncommon User
 
smg820's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Malang - Berau
Posts: 2,563

bener mas rata2 perumahan elit di SBY juga dilengkapi rumasakit, sangat disayangkan kalo proyek sebesar ini harus "mandeg"

Quote:
Originally Posted by hermawan View Post
@smg820 : mas, gambarnya koq nggak keluar?
@bob : trims mas atas info2nya yang bagus2....
forum Malang jadi tambah rame nih...trims semuanya
oke mas udah tak benerin sekarang fotonya dah nampak

nambahin updatenya mas bophindarto

apartemen soetta



__________________
• Malang - De Berg stad van Oost Java •
smg820 no está en línea   Reply With Quote
Old March 9th, 2011, 02:59 AM   #2115
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,948
Likes (Received): 169

Progresnya Batos gimana ya?
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old March 9th, 2011, 03:05 AM   #2116
smg820
Uncommon User
 
smg820's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Malang - Berau
Posts: 2,563

Desain Terminal Gaya Artdeco

MALANG - Moderenisasi Terminal Arjosari memiliki tiga tujuan sekaligus. Yakni mengurangi beban lalu lintas di tengah kota, menambah identitas kota dan memanjakan publik pengguna jasa terminal. Karena itu dipastikan, wajah baru terminal bertipe A itu lebih bagus dari Terminal Bungurasih.
Pembahasan konsep desain baru Terminal Arjosari sejak November 2010 lalu melibatkan sejumlah pakar Universitas Brawijaya (UB). Yakni pakar transportasi dan lalu lintas, Ir Achmad Wicaksono MEng PhD dan pemerhati arsitektur, Ir AM Nugroho MT.
Nugroho menjelaskan, konsep pembangunan terminal yang disarankannya saat pembahasan dan pemaparan di Kementerian Perhubungan yakni ramah lingkungan, manusiwai dan identitas Kota Malang. Tiga konsep tersebut dihadirkan dalam tiga zona bangunan secara merata.
Zona pertama mencakup bangunan utama terminal seperti tempat penjualan tiket, tempat kedatangan dan keberangkatan. Desain bangunan utama yang dipilih yakni paduan desain artdeco atau bangunan bergaya hindis dan moderen.
‘’Karena di Malang masih terdapat banyak bangunan peninggalan Belanda seperti di Kayutangan. Nah konsep desain ini yang dipakai sebagai salah satu identitas kota,’’ jelas Agung, sapaan akrab AM Nugroho.
Di zona kedua, lanjutnya, merupakan kawasan kedatangan dan pemberangkatan bus hingga tempat antre. Sedangkan zona ketiga yakni terminal angkutan kota yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang berupa mall dan hotel.
Agar lebih memanusiakan pengguna terminal, di desain jarak akses penumpang dengan bus tak jauh. Selain itu menghilangkan persinggungan langsung antara penumpang dengan bus.
Salah satu contohnya, penumpang yang turun dari bus akan naik ke lantai dua yang dilengkapi jembatan penghubung. Dari atas jembatan penghubung, penumpang bisa leluasa melihat jenis angkutan yang akan ditumpangi untuk melanjutkan perjalanan.
Dari lantai dua ini, penumpang langsung turun ke lantai satu dan mengakses angkutan yang dituju. Selain itu desain ruangan juga memberi kenyamanan kepada penumpang dan kru bus.
Sedangkan konsep bangunan berdesain ramah lingkungan, akan diperbanyak tanaman dan pedesetrian. Bahkan terdapat taman diatas atap. Tujuannya penumpang lebih menikmati kesejukan di area terminal.
Bangunan utama terminal juga didesain hemat energi. Karena itu, bangunan utama dibangun membujur di sisi barat-timur untuk memudahkan masuknya sinar matahari. ‘’Dengan demikian bisa menghemat listrik,’’ jelasnya.
Secara terpisah, pakar transportasi dan lalu lintas UB, Ir Achmad Wicaksono MEng PhD menjelaskan, saat pembahasan desain, moderenisasi Terminal Arjosari juga untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di tengah kota.
Sony-sapaan akrab Achmad Wicaksono, mencontohkan kehadiran mall bisa membuat warga di kawasan utara seperti, Singosari, Lawang dan sekitarnya tidak harus ke mall di tengah kota. Saat turun dari angkutan kota, bisa langsung mengakses mall.
Tidak hanya itu saja, dengan adanya mall, maka penumpang lebih betah di terminal. ‘’Dengan cara seperti ini, penumpang akan memilih naik dan turun angkutan di terminal ketimbang menunggu angkutan di luar terminal,’’ jelas alumnus The University Of Tokyo ini.
Secara umum, menurut mantan Ketua Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik UB ini, terminal juga didesain nyaman, bersih dan indah. ‘’Sehingga terminal menjadi lebih menarik,’’ ucapnya.
Sementara itu, Wali Kota Malang, Peni Suparto menjelaskan, Terminal Arjosari memang didesain menjadi terminal yang nyaman dan menyenangkan. Karena itulah dilengkapi mall, pusat grosir, hotel dan penginapan kru. Selain itu juga dilengkapi pusat oleh-oleh dan taman.
‘’Ini untuk menjawab perkembangan masyarakat yang menghendaki perkembangan prima. Karena itulah Terminal Arjosari dibuat lebih bagus, nyaman dan menarik,’’ ucapnya sembari mengatakan, wajah baru Terminal Arjosari akan jauh lebih bagus dari Terminal Bungurasih. (van/avi)

--------------------------------------------------------------------------

bungurasih yang sekarang udah keren loh pak peni apa bener bakalan bisa dibuat lebih rapi dari bungurasih... semoga lancar dah pembangunannya
__________________
• Malang - De Berg stad van Oost Java •
smg820 no está en línea   Reply With Quote
Old March 9th, 2011, 03:06 AM   #2117
gussinyo
Registered User
 
gussinyo's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Malang, Sidoarjo
Posts: 1,334
Likes (Received): 3

Quote:
Originally Posted by hermawan View Post
Mungkin UB dan warga perlu belajar ngliat RS-RS modern di Jakarta sini mas yang ada di kompleks perumahan seperti RS Internasional Bintaro atau RS Omni di perumahan Alam Sutra yang belum pernah dengar ada penolakan warga....(sorry yang ini saya nggak bisa jelasin soalnya awam banget..apakah sudah ada teknologi limbah yang canggih!!!)
iya, perumahan milik Lippo jg rata2 dilengkapi RS Siloam, malah warga senang krn ada fasilitas kesehatan yg dekat...
__________________
Visit Malang & Batu City, East Java, Indonesia
gussinyo no está en línea   Reply With Quote
Old March 9th, 2011, 03:06 AM   #2118
smg820
Uncommon User
 
smg820's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Malang - Berau
Posts: 2,563

bener mas heran sama warna griyasanta, padahal dikasih fasilitas yg lebih dekat dan modern kok tidak mau... kalo masalah limbah kan bisa dibicarakan lagi dan dicarikan solusinya, ga perlu sampe menghabat pembangunannya


Quote:
Originally Posted by bharadya View Post
Progresnya Batos gimana ya?
kemarin terakhir lihat masih perataan tanah mas. karna lokasi tanah yang miring jadi masih dilakukan perataan
__________________
• Malang - De Berg stad van Oost Java •

Last edited by smg820; March 9th, 2011 at 03:12 AM.
smg820 no está en línea   Reply With Quote
Old March 9th, 2011, 03:35 AM   #2119
bophindarto
Registered User
 
bophindarto's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 12
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by smg820 View Post

Wow... ini angle-nya oke banget yah.... makasih.... jadi keliatan buesaaarrrr
bophindarto no está en línea   Reply With Quote
Old March 9th, 2011, 05:56 AM   #2120
smg820
Uncommon User
 
smg820's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Malang - Berau
Posts: 2,563

emang aslinya udah besar kok gedungnya... jadi ga sabar liat hasil akhirnya....

-----------------------------------------------------------------------------

Malang Raya sepakat bangun wilayah terpadu

BATU: Kepala daerah Malang Raya (Kota Malang/Kabupaten Malang dan Kota Batu) tandatangani MoU untuk segera merealisasikan pembangunan wilayah terpadu.
Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dilakukan tiga kepala daerah yakni Walikota Batu Eddy Rumpoko, Bupati Malang Rendra Kresna, dan Walikota Malang Peni Suparto di Ruang Bina Praja Pemkot Batu dan Kepala Bakorwil III Malang hari ini.
Dalam MoU tersebut akan memrioritaskan sejumlah agenda terkait masalah pengelolaan sampah, pembangunan infrastruktur jalan, dan penataan transportasi daerah.
Bupati Malang, Rendra Kresna, mengatakan sejumlah akses jalan (pintu masuk) menuju Kota Batu dari Kabupaten Malang kondisinya kurang baik dan relatif sempit. “Pemkab Malang sendiri mempunyai kendala berupa keterbatasan anggaran untuk membangun pelebaran jalan dan perbaikan badan jalan.
Sementara itu jumlah ruas jalan di Kabupaten Malang jumlahnya mencapai puluhan ribu kilometer yang harus dipelihara dan diperbaiki. Sehingga belum bisa fokus dalam pembangunan jalan menuju akses ke Kota Batu,” jelasnya. (dw)

--------------------------------------------------------------------------

Gubernur Jatim didesak bentuk UPT bandara Abd Saleh

MALANG: Pemkab Malang mendesak Gubernur Jatim agar segera membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bandara Abd. Saleh Malang agar penanggung jawab bandara tersebut menjadi jelas.
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab. Malang Nazar Selian, mengatakan perda tentang bandara tersebut sudah ada. Begitu juga dengan Peraturan Gubernur mengenai masalah tersebut juga telah terbit.
“Artinya Pemprov Jatim tinggal menetapkan personel yang bertugas pada UPT Bandara Abd Saleh,” kata Nazar Selian hari ini.
Dengan adanya petugas UPT Bandara Abd Saleh, menurut dia, jika ada masalah-masalah yang muncul terkait dengan pengoperasian bandara untuk penerbangan sipil akan jelas siapa penanggung jawabnya.
Koordinasi antara Pemda se-Malang Raya, Pemprov Jatim, maupun Lanud Abd. Saleh bisa lebih lancar. Inisiator dan pelaksananya jelas, yakni pimpinan UPT Abd. Saleh. Tidak kalah penting, pendapatan bandara dari pengutipan airport tax untuk calon penumpang pesawat juga dapat dibagikan ke daerah maupun Lanud Abd. Saleh.
Dengan tidak adanya Perda, Pergub, dan pelaksana UPT Bandara Abd. Saleh maka airport tax yang telah dipungut sejak 2005, bersamaan dengan dioperasikannya penerbangan sipil dibandara tersebut, tidak bisa dibagi ke pemda dan Lanud Abd Saleh.
Dengan tidak adanya UPT, kata Nazar, maka biaya operasional bandara untuk penerbangan sipil ditanggung daerah, yakni Pemprov Jatim, Pemkot Malang, Pemkot Batu, dan Lanud Abd. Saleh.
Pemkab Malang misalnya, tiap tahun menganggarkan Rp100 juta untuk pengoperasian penerbangan sipil di bandara tersebut, sedangkan Pemkot Malang menganggarkan Rp40 juta. Sementara itu selama lima tahun lebih pengoperasian penerbangan sipil itu terkumpul airport tax sekitar Rp3 miliar.
“Tidak terlalu besar, maklum nilai airport tax rendah, hanya Rp6.000. sedangkan Juanda Surabaya yang Rp30.000 dan Cengkareng Jakarta yang Rp40.000.”
Saat ini, kata Nazar, dana airport tax itu disimpan dalam brankas. ”Bahkan disetor ke bank saja tidak berani karena khawatir ada masalah jika ada pemeriksaan.”(dw)

--------------------------------------------------------------------------

Malang Raya Bersatu membentuk suatu kawasan metropolitan baru di jatim
__________________
• Malang - De Berg stad van Oost Java •

wink! liked this post
smg820 no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
east java, malang, malang raya

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 03:49 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu