daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali

Java Island and Bali » Banyumas raya | DIY Yogyakarta



Reply

 
Thread Tools
Old May 4th, 2013, 02:44 AM   #7621
hengky
Registered User
 
hengky's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 171
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by hoeda_gl View Post
ada 2 berita yang semoga saling berkaitan..

berita pertama

berita kedua

yang jelas semoga segera terealisasi
ini foto progress yg di dekat perempatan taman dayu ya???
hengky no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old May 5th, 2013, 06:26 AM   #7622
hermawan
Klojen City
 
hermawan's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 3,501


@mas Reiza dan mas Smg820 : foto-fotonya selalu dari sudut yang bagus-bagus

@henky : rendering RS UIN yang clear belum ada sampe sekarang mas..

BTW : makin bingung aja nih, ada Grand Aston dan Garuda ??????

Quote:
11 HOTEL SEDANG DIBANGUN UNTUK MENAMPUNG WISATAWAN

Untuk menunjang Kota Malang sebagai kota wisata, maka salah satunya dibutuhkan ketersediaan hotel sebagai tempat penginapan bagi wisatawan yang datang. Di kota Malang, saat ini ada 11 hotel yang sedang dalam proses pembanguan, diantaranya yaitu hotel Harris, hotel Garuda, dan Grand Aston. Kebutuhan kamar hotel di kota Malang sekitar 4000 kamar, sedangkan kamar hotel yang tersedia sebanyak 2.076.
Sumber
hermawan no está en línea   Reply With Quote
Old May 5th, 2013, 08:12 AM   #7623
lombok
BANNED
 
lombok's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 2,810
Likes (Received): 121

Bygone Times Brought Back to Malang’s Malls

ng. A rice paddy overrun with chicken and ducks lies beside a fish pond and a horse stable. Nearby, a bamboo gazebo stands opposite rows of food stalls selling traditional delicacies and snacks.

This is neither a traditional market nor rural area — instead the scene is being played out inside a shopping mall in Malang, East Java.

The artificial village was built on a 2,000-square-meter plot in a month on a budget of about Rp 60 million ($6,200) said Erick Richardo, the marketing communications manager of Malang Town Square.

At the center of the area stands a stage featuring traditional performances — from Javanese folk songs to shadow puppet shows — from April 13 to today.

Eleven shopping centers around Malang are participating in the Malang Tempo Doeloe (Old Time Malang) celebration, whereby the malls decorate their interiors to represent what once stood in their place in the 1950s and ‘60s.

Erick said the event has attracted 25,000 to 45,000 visitors per day, while the mall’s revenue has been 30 percent higher than on normal days.

The annual event was the brainchild of Dwi Cahyono, chief of East Java’s tourism promotion agency.

“In Mitra [shopping mall], for example, the concept is ‘Grand Cinema,’ since a cinema existed there from the 1950s until the 1970s. Visitors can learn and see from the decorations and classic photos all about the cinema, about the history of the building and also some of the movies featured at the time,” Dwi said.

From 2005 until last year, the annual event was staged at Malang’s historical Jalan Ijen, while the Indonesian Shopping Mall Association (APPBI) has since 2011 staged a separate event called the Malang Shopping Adventure.

“This year, we combined Malang Tempo Doeloe and Malang Shopping Adventure into one event. Hopefully the mall’s visitors not only get discounts but also knowledge about the history of Malang,” Dwi said.

Malang Town Square and the Jakarta Globe are part of Lippo Group.

http://www.thejakartaglobe.com/news/...malangs-malls/
lombok no está en línea   Reply With Quote
Old May 5th, 2013, 09:28 AM   #7624
miftah AR
miftah AR
 
Join Date: Sep 2012
Location: Banda Aceh
Posts: 14
Likes (Received): 0

bertambahnya jumlah hotel dan target jmlh wisatawan yg tidak boleh luput dari perhatian pemerintah malang raya adalah ketersediaan infrastruktur jalan dan bandara yg memadai. Kelak malang akan menjadi kota wisata andalan bukan saja jatim bahkan nasional dan internasional. Sekai lg komponen 2 infrastruktur tersebut hars ditingkatkan secara sinergis.
miftah AR no está en línea   Reply With Quote
Old May 5th, 2013, 10:40 AM   #7625
r e i z a
Ordinary User
 
r e i z a's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Malang, East Java, Indonesia
Posts: 923

Titik baru traffic light (Panji Suroso-Plaosan)
__________________
Mau jalan-jalan ke Malang nggak harus datang ke kotanya. Cukup buka SSCI Malang anda sudah jalan jalan di Kota Malang

Herman Ismail liked this post
r e i z a no está en línea   Reply With Quote
Old May 5th, 2013, 11:23 AM   #7626
smg820
Uncommon User
 
smg820's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Malang - Berau
Posts: 2,567

Quote:
Originally Posted by hermawan View Post

@mas Reiza dan mas Smg820 : foto-fotonya selalu dari sudut yang bagus-bagus

BTW : makin bingung aja nih, ada Grand Aston dan Garuda ??????
thanks mas

waw... Hotel garuda dimana tuh?? grand aston di webnya aston ga ada tapi mas...

Btw ada hotel lokal baru di kawasan cipto...

__________________
• Malang - De Berg stad van Oost Java •
smg820 no está en línea   Reply With Quote
Old May 5th, 2013, 11:30 AM   #7627
smg820
Uncommon User
 
smg820's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Malang - Berau
Posts: 2,567

kabar bagus buat wisata Malang kalo bisa masuk...
tunggu 7 mei

Kota Malang Didaftarkan Sebagai Kota Pusaka Dunia

Quote:
TEMPO.CO, Malang--Kota Malang didaftarkan sebagai Kota pusaka dunia ke Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO). Kota Malang bersaing dengan 30 Kota di Indonesia yang mengikuti penilian yang dilakukan oleh Unesco. "Banyak cagar budaya dan peninggalan sejarah yang harus diselamatkan," kata ketua Yayasan Inggil Dwi Cahyono, Kamis 2 Mei 2013.

Kota Malang, katanya, didaftarkan sejak dua tahun lalu di kantor perwakilan Unesco di Malang. Kota Malang juga telah melalui proses penilain yang panjang. Ia berharap Malang ditetapkan sebagai kota pusaka dunia sejajar dengan Kota pusaka di dunia yang lain. Unesco menetapkan sebanyak 62 Kota pusaka dunia. Salah satunya, pada 2011 menetapkan Kota Melaka & George Town, Malaysia dan Kota Historis Damaskus, di Suriah.

sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/0...a-Pusaka-Dunia
__________________
• Malang - De Berg stad van Oost Java •
smg820 no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 06:46 AM   #7628
ndrendre11
Registered User
 
ndrendre11's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Malang
Posts: 30
Likes (Received): 2

berharap malang bisa menang, soalnya banyak bangunan cagar budaya, terutama peninggalan2 belanda, kayak di Ijen, itu bisa jadi daya tarik sendiri bagi kota malang, seperti kadang2 saya liat turis2 pada jalan di ijen pada ngambil foto, cuman tinggal pinter2 pemerintahnya aja promosi pariwisata kota ini..... patut dicontoh kota Batu, pariwisatanya maju, sampai mau bangun cable car.....Toh gara2 pariwisata kota Batu, Malang juga terangkat perekonomiannya, perhotelan sama tempat komersial jadi laris, andai Malangnya sendiri punya pariwisata yg menarik, toh bakal jadi nilai kuadrat buat ekonomi malang

dan tentunya, kemacetan juga harus diurai,
soalnya macet bakal jadi nilai minus buat daya tarik malang

#berharap wali kota yg baru lebih peduli, soal ini....maaf kepanjangan, hanya unek2 saya

Quote:
Originally Posted by smg820 View Post
thanks mas

Btw ada hotel lokal baru di kawasan cipto...


mau nanya, bedanya smart hotel sama hotel biasa apa ya? apa hanya slogan saja?

update 5 Mei 2013

progressnya siip, buat nemenin apt suhat



poltek






gedung yang "masih" tertidur



nah, kalo gedung yg ini, pas malam lampunya nyala, apa memang udah difungsikan,? tp pagarnya masih ditutup seng


#itu bukan efek fish eye, tp mletot gara2 fotonya diambil pas naik mobil, jadinya gitu
__________________
pelangi indah karena dibentuk warna-warna berbeda

sama dengan pelangi, kedamaian berdiri di atas perbedaan - perbedaan

r e i z a liked this post

Last edited by ndrendre11; May 6th, 2013 at 06:53 AM.
ndrendre11 no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 07:02 AM   #7629
ndrendre11
Registered User
 
ndrendre11's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: Malang
Posts: 30
Likes (Received): 2

maaf kalo misalnya repost, td tak cek digoogle belum ada yg post di ssc

Pemkot Malang Bangun 3 Rusunawa Kualitas Apartemen
Kamis, 25 April 2013 | 08:40 WIB

Quote:
MALANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, pada tahun ini akan membangun lagi tiga rumah susun sederhana sewa (rusunawa), berkualitas bangunan dan arsitektur yang tidak kalah dengan apartemen.

Kabid Tata Ruang dan Bangunan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPU PPB) Kota Malang, Ade Herawanto, Kamis (25/4/2013), mengatakan pihaknya akan membangun lagi tiga rusunawa di lokasi berbeda dengan kualitas bangunan dan model ala apartemen yang banyak berkembang di Kota Malang.

"Konsep bangunannya masih sama dengan tahap pertama yakni twin blok lima lantai. Namun, yang bisa ditempati hanya lantai 2 hingga 5, sedangkan lantai 1 hanya untuk kantor pengelola, area parkir, ruang serba guna serta bangunan komersial," kata Ade.

Ia mengatakan, pembangunan tiga rusunawa tersebut cukup mendesak karena rusunawa tahap pertama sudah habis disewa. Dari 196 unit yang disediakan, peminatnya mencapai 300 keluarga lebih.

Rusunawa tahap dua di tiga lokasi berbeda itu nanti, katanya, diharapkan mampu menampung KK yang sampai saat ini belum memiliki rumah, terutama warga yang berada di bantaran sungai atau yang bermukim di kawasan kumuh dan padat penduduk.

Tiga lokasi yang menjadi bidikan pembangunan rusunawa tahap kedua itu adalah di kawasan kumuh sekitar TPU Kasin, di Jalan Bingkil yang berdekatan dengan area perkantoran, serta di kawasan GOR Ken Arok di Kecamatan Kedungkandang.

Khusus untuk rusunawa di kawasan Jalan Bingkil diprioritaskan bagi karyawan (pegawai) pemadam kebakaran (PMK), serta para atlet di Kota Malang yang belum memiliki tempat tinggal pribadi.

Rusunawa di setiap lokasi diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp 25 miliar, dan ditargetkan akhir 2013 sudah tuntas pembangunannya. "Kami tetap mengacu pada kebijakan dari Kementerian PU yang menargetkan pembangunan rusunawa di Kota Malang selesai akhir tahun ini juga," kata Ade.

Setiap unit rumah yang disewakan sebesar Rp 100.000 per bulan itu, memiliki luas 24 meter persegi dengan klasifikasi satu kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, dapur serta jemuran.
__________________
pelangi indah karena dibentuk warna-warna berbeda

sama dengan pelangi, kedamaian berdiri di atas perbedaan - perbedaan
ndrendre11 no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 09:14 AM   #7630
IlhamBXT
Registered User
 
IlhamBXT's Avatar
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 11,933
Likes (Received): 2912

Quote:
Originally Posted by smg820 View Post
kabar bagus buat wisata Malang kalo bisa masuk...
tunggu 7 mei

Kota Malang Didaftarkan Sebagai Kota Pusaka Dunia
Padahal ada Candi yg terbengkalai (sampai jadi MC Donald halamannya) mendaftar ke UNESCO? Semoga menang saja ini artinya peninggalan sejarah di Kota Malang ndak semakin luput.Kalau lihat saingannya sih cukup berat berat sih (dilihat dari konsistensi pemerintahnya menjaga cagar budayanya) Wong JL.Ijen saja dengan mudahnya rumah rumah kuno berubah fungsi bahkan dihancurkan......
__________________
ICAO WALL IATA BPN
Sepinggan International Airport Balikpapan
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 09:14 AM   #7631
hermawan
Klojen City
 
hermawan's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 3,501

@ndrende : trims infonya
Kalau kota lain sibuk mau bangun monorel, Batu cukup bikin kereta gantung, tinggal cor saja
Quote:
Alun-Alun, Bakal Menjadi Terminal Kereta Gantung
Minggu, 05 Mei 2013 14:16
BATU-Walikota Batu Eddy Rumpoko menegaskan bahwa rencana pembangunan kereta gantung sudah mendekati kenyataan. Tingkat keseriusan pembicaraan dengan investor kereta gantung sudah mencapai 50 persen. Akan tetapi, masih ada persoalan terkait jalur kereta gantung tersebut.
Sumber

Last edited by hermawan; May 6th, 2013 at 09:22 AM.
hermawan no está en línea   Reply With Quote
Old May 6th, 2013, 09:56 AM   #7632
smg820
Uncommon User
 
smg820's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Malang - Berau
Posts: 2,567

ayo kota Batu pasti bisa bangun cable car, pasti bisa dongkrak wisatawan disini...

Quote:
Originally Posted by ndrendre11 View Post
mau nanya, bedanya smart hotel sama hotel biasa apa ya? apa hanya slogan saja?
sepertinya cuman slogan aja mas, itu hotel kelas bintang 2 an kalo ga salah

Quote:
Originally Posted by IlhamBXT View Post
Padahal ada Candi yg terbengkalai (sampai jadi MC Donald halamannya) mendaftar ke UNESCO? Semoga menang saja ini artinya peninggalan sejarah di Kota Malang ndak semakin luput.Kalau lihat saingannya sih cukup berat berat sih (dilihat dari konsistensi pemerintahnya menjaga cagar budayanya) Wong JL.Ijen saja dengan mudahnya rumah rumah kuno berubah fungsi bahkan dihancurkan......
yang di MC D itu situs mas, bukan candi, nah situsnya sebagian sudah dipindahkan ke balai penyelamatan mpu purwa, sisanya masih tersimpan rapi di belakang gedung MC D... so tenang aja mas, ndak terbengkalai kok
__________________
• Malang - De Berg stad van Oost Java •
smg820 no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 07:49 AM   #7633
igorrulisaviv
Keep The Unity
 
igorrulisaviv's Avatar
 
Join Date: Feb 2012
Location: malang city
Posts: 340
Likes (Received): 25


ayo batu, bakalan keren nih kalo uda jd kereta gantungnya
igorrulisaviv no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 10:59 AM   #7634
etersurabaya
Registered User
 
etersurabaya's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 171
Likes (Received): 28

Quote:
Originally Posted by hermawan View Post

@mas Reiza dan mas Smg820 : foto-fotonya selalu dari sudut yang bagus-bagus

@henky : rendering RS UIN yang clear belum ada sampe sekarang mas..

BTW : makin bingung aja nih, ada Grand Aston dan Garuda ??????
grand aston itu yang dijalan s. Parman ??
sekarang jadi parador kalo tidak salah..
sebab aston dan paramount sudah pecah kongsi..
__________________
SALAM
etersurabaya no está en línea   Reply With Quote
Old May 7th, 2013, 01:55 PM   #7635
ananto hermawan
Progressive User
 
ananto hermawan's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Madiun, East Java
Posts: 7,811

Quote:
Originally Posted by domong View Post
ayas yg jwb ya sam..
iya pindah disitu sekarang..
gedung yg lama jadi media center salah satu peserta pilwali..
Waduh, grapari di jl.Bandung malah digawe media center pilwali..


Quote:
Originally Posted by ndrendre11 View Post
.........

update 5 Mei 2013

progressnya siip, buat nemenin apt suhat



...........
Siipp sam, keren FEB. Gedungnya tinggi, viewnya persis lurus dengan jalan soehatt. Kalau sudah jadi, bakalan keren kalau malam, dan pagi dengan kepadatan soehatt.


Nuwus
__________________
tetaplah memotret, KLIK :
blogs | antok photos | east java | instagram | twitter
ananto hermawan no está en línea   Reply With Quote
Old May 8th, 2013, 03:44 PM   #7636
r e i z a
Ordinary User
 
r e i z a's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Malang, East Java, Indonesia
Posts: 923


Posisinya pas di tengah, jadi kalau dari suhat keihatan jelas. Cuman ya ketutupan reklame.
Btw, dapet info MCP selesai Juli 2013, nggak tahu bukanya kapan. Mungkin masih harus finishing dulu baru benar-benar buka.

Quote:
Originally Posted by etersurabaya View Post
grand aston itu yang dijalan s. Parman ??
sekarang jadi parador kalo tidak salah..
sebab aston dan paramount sudah pecah kongsi..
Kalau yang di S.Parman itu dulunya Aston Paramount sekarang namanya jadi Atria Hotel and Converence
Udah ada blognya: http://atriahotelmalang.blogspot.com/ tapi nggak tahu resmi apa nggak
__________________
Mau jalan-jalan ke Malang nggak harus datang ke kotanya. Cukup buka SSCI Malang anda sudah jalan jalan di Kota Malang

Last edited by r e i z a; May 8th, 2013 at 04:03 PM.
r e i z a no está en línea   Reply With Quote
Old May 9th, 2013, 04:22 AM   #7637
ananto hermawan
Progressive User
 
ananto hermawan's Avatar
 
Join Date: Apr 2009
Location: Madiun, East Java
Posts: 7,811

Quote:
Originally Posted by r e i z a View Post

Posisinya pas di tengah, jadi kalau dari suhat keihatan jelas. Cuman ya ketutupan reklame.
..........


Yang jelas nantinya ini gedung paling mentereng di kampus UB. Coba dibangun skybridge dari gedung ini (pembangunan gedung Dekanat) ke pascasarjana, wooowww... Pastinya keren.
__________________
tetaplah memotret, KLIK :
blogs | antok photos | east java | instagram | twitter
ananto hermawan no está en línea   Reply With Quote
Old May 9th, 2013, 04:54 AM   #7638
r e i z a
Ordinary User
 
r e i z a's Avatar
 
Join Date: Aug 2011
Location: Malang, East Java, Indonesia
Posts: 923


Menunggu proyek Entrepreneur Building UB. Tapi kayaknya proyeknya multi years, soalnya nggak ada aktifitas sepertinya disana.

Jacking Box Culvert - Radar Malang hari ini (9/5/'13)





Semoga proyek ini sukses.
__________________
Mau jalan-jalan ke Malang nggak harus datang ke kotanya. Cukup buka SSCI Malang anda sudah jalan jalan di Kota Malang
r e i z a no está en línea   Reply With Quote
Old May 9th, 2013, 12:00 PM   #7639
hengky
Registered User
 
hengky's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 171
Likes (Received): 1

tadi coba berkunjung ke malang waktu lewat di pertigaan bentoel kiri jalan klo dari arah sby ada lahan kosong sdh dipagari seng mau dibikin apa ya??

masak jadi perempatan se...? ato itu rencana yg bwt exit toll ??
hengky no está en línea   Reply With Quote
Old May 10th, 2013, 02:49 AM   #7640
hermawan
Klojen City
 
hermawan's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 3,501

Quote:
Originally Posted by hengky View Post
tadi coba berkunjung ke malang waktu lewat di pertigaan bentoel kiri jalan klo dari arah sby ada lahan kosong sdh dipagari seng mau dibikin apa ya??

masak jadi perempatan se...? ato itu rencana yg bwt exit toll ??
Sampai saat ini desgn tol ini belum jelas benar mas, ada kemungkinan memang salah satu interchagenya ada di Karanglo...

Dan seandainya pertigaan Karanglo jadi perempatan yang menghubungkan tol Mapan, bisa dipastikan disana bakal jadi tempat kemacetan yang parah kecuali mau dibikin flyover

Berita soal kemacetan
Quote:
Sudah Akut, Satu-Satunya Cara Adalah Pelebaran
Rabu, 08 Mei 2013 13:03
MALANG-Komisi C DPRD Kota Malang menilai kemacetan di kawasan Sumbersari tergolong akut. Untuk itu harus segera dianggarkan dana pelebaran jalan untuk Jalan Galunggung, Jalan Bendungan Sutami hingga Jalan Gajayana. Problematika kemacetan hanya bisa dipecahkan dengan pelebaran jalan.
(ary/nug)

Sumber
Rasanya memang sudah sangat terlambat mikirin pelebaran jalan di beberapa tempat..
Tapi ya harus dilakukan daripada tidak sama sekali
hermawan no está en línea   Reply With Quote


Reply

Tags
east java, malang, malang raya

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 09:26 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu