daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Sulawesi, Kalimantan, Papua and Other Cities Pictures



Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old October 28th, 2008, 01:05 PM   #1
im cHuNk
Registered User
 
Join Date: Oct 2008
Posts: 19
Likes (Received): 0

Sampit-Kalimantan Tengah

mLekum..
gw Adji..
asLi Sampit, Lg kuL di Jogja.. gw pengen bagi2 sdikit informasi ttg kota gw.. agar tidak lagi di pandang sebagai kota rusuh di mata dunia.. kota gw juga terus berkembang ke arah yang lebih baik seperti kota2 kaLian smua..
umm... bagi yang sedikit maupun banyak mengetahui informasi ttg Sampit mohon masukin d thread ini y... biar kota Sampit smakin di kenaL baik oLeh dunia.. ayoam bubuhan Sampit ramein thread ne ..
semangaD . . . !!!

Sampit sebagai Ibukota Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan salah satu kota terpenting di Provinsi kalimantan Tengah. Di samping karena secara ekonomis merupakan daerah kabupaten yang relatif maju juga karena terletak di posisi yang strategis.

Dilihat dari peta regional Kalimantan Tengah, kota Sampit sebelumnya terletak di tengah-tengah dan ini menyebabkan posisinya sangat strategis. Misalnya, warga dari Buntok mau ke Pulau Jawa, maka akan lebih dekat jika melewati Kota Sampit daripada harus ke Kota Banjarmasin. Begitu pun kalau dari Palangkaraya, Kuala Pembuang, maupun Kasongan. Jadi, posisi strategis tersebut akan meningkatkan keunggulan komparatif pelabuhan laut Sampit yang dimiliki daerah ini, terutama akan menarik perekonomian dari kabupaten yang ada di sekitar wilayah Kotawaringin Timur.

Last edited by im cHuNk; January 20th, 2009 at 07:50 AM.
im cHuNk no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old October 28th, 2008, 01:39 PM   #2
im cHuNk
Registered User
 
Join Date: Oct 2008
Posts: 19
Likes (Received): 0

HuLLaw . .

sedikit bagi2 foto kota Sampit nih . .

1. HoteL idoLa




hoteL bintang 2 ini terLetak tepat di samping Sampit Plaza . . sayang nya gw blom ngambiL fotonya . . bagi yang punya toLong masukin y..

2. Bank Indonesia




BI Sampit ni Lbih besar n Luas dari BI Palangka raya . . terletak di jl.A.Yani deket bunderan emas yg mirip monas..

3. H. Asan airport




bandara ini telah melayani tujuan jakarta, surabaya, banjarmasin, semarang, medan dll..

4. Masjid Jami




ni mrupakan slh satu Masjid termegah di Sampit slain Masjid Raya Sampit yang terletak di Sampit Islamic Center (SIC) n Masjid Al-falah

Last edited by im cHuNk; October 28th, 2008 at 01:40 PM. Reason: mLekum . .
im cHuNk no está en línea   Reply With Quote
Old October 28th, 2008, 02:49 PM   #3
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 8,657
Likes (Received): 1302

wah gw ikut senang thread sampit dibikin di SSC.tp mas bisa gak terus meng up date info n foto ttg sampit nya.kan kul di jgj....tp moga aja ada forumer lain yg juga ikut bantu ngeramein thread sampit ini.

semoga dgn thread sampit ini byk orang yang akan mengenal sampit tdk hanya kerusuhan nya saja.tp banyak potensi lain yg dimiliki sampit juga terekspos.

foto2 diatas, hasil jepretan saya semua lho..
dapat dr thread palangka raya kan?????

---------------------------------------------

my blog, klik
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old October 29th, 2008, 09:43 AM   #4
im cHuNk
Registered User
 
Join Date: Oct 2008
Posts: 19
Likes (Received): 0

iya niih mas . .
tar q suruh deh nak2 sampit bwt ngeramein thread ini . .
kLo kmu masi punya foto2 sampit tLg masukin jg yee...
makasih makasih makasih . .
im cHuNk no está en línea   Reply With Quote
Old October 29th, 2008, 11:14 AM   #5
ikhlas001
SSCi-Minangkabau
 
ikhlas001's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: INDONESIA - Padang - West Sumatra
Posts: 4,087
Likes (Received): 478

semangaT b9d niH !!

hehe . . .
ikhlas001 no está en línea   Reply With Quote
Old October 29th, 2008, 11:18 AM   #6
fajarmuhasan
Final Fantasy Mania
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 7,679
Likes (Received): 260

1. antar kota antar propinsi apakah dah dibangun di sampit? (bus dan jalannya.....)
2. yg jadi andalan kota ini apa? (hasil bumi, migas, atau .....)
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old October 29th, 2008, 11:31 AM   #7
im cHuNk
Registered User
 
Join Date: Oct 2008
Posts: 19
Likes (Received): 0

huLLaw . .

umm ni foto kegiatan bongkar muat di pelabuhan Sampit




n jg foto2 pusat perbeLanjaan di kota Sampit




ni pas Lagi pada nonton carnavaL budaya dg Latar bunderan emas




kLo ni antusian msyrkt Sampit pas Lagi nntn carnaval kapaL hias dg Latar PPM (Pusat PerbeLanjaan Mentaya) yg mrupakan pusat prbeLanjaan terbesar di Kalteng




ada Lagi




kLo ini Kemeriahan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur dalam mengikuti acara Sepeda Santai dalam rangka memperingati 100 tahun Hari Kebangkitan Nasional . . jaLan nya Lebar bgt kan . .




tar kLo da Lagi gw masukin daaah . .
im cHuNk no está en línea   Reply With Quote
Old October 31st, 2008, 04:27 PM   #8
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 8,657
Likes (Received): 1302

gw bantu jawab ya :

1. bis antar kota antar propinsi ada kok.udah lama bgt ada.sejak saya SMP dulu.
bis nya macam2 mulai yg biasa hingga ber AC/sejenis Patas kalo di jawa.
jalan nya sekitar 90 % mulus.gw acungin jempol buat pemerintah daerah yg getol memuluskan jalan, dengan panjang yg minta ampun panjangnya.beratus-ratus kilometer.dr sampit bisa menuju ke pangkalan bun, palangka raya atau banjarmasin.
kalo gak mau naik bis, ada juga angkutan sejenis mobil kijang.

2. yg jd andalan sampit saat ni kelapa sawit, kayu lumayan, jasa n perdagangan.sekedar info, sampit merupakan pintu gerbang ekonomi kalteng.
karena sampit punya pelabuhan samudra skala nasional n bandara yg udah melayani berbagai kota besar.

moga bisa membantu info nya...



Quote:
Originally Posted by fajarmuhasan View Post
1. antar kota antar propinsi apakah dah dibangun di sampit? (bus dan jalannya.....)
2. yg jadi andalan kota ini apa? (hasil bumi, migas, atau .....)
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old October 31st, 2008, 04:35 PM   #9
yudz83
Jenderal Besar Sudirman
 
yudz83's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: nagoya city, malang city , surabaya
Posts: 289
Likes (Received): 0

great.. semoga bisa berkembang jadi kekuatan ekonomi mandiri baru di indonesia.. ayo ..
yudz83 no está en línea   Reply With Quote
Old November 1st, 2008, 09:30 AM   #10
Peterongan
My Way or The High Way...
 
Peterongan's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: South of Jakarta
Posts: 350
Likes (Received): 30

gambar diatas merubah persepsiku tentang sampit..., btw, pesawat dari dan ke sampit baru ada jakarta dan surabaya yaa...? perasaan merpati yaa...,

__________________


"empat penari-kampoeng semawis. SEMARANG KOTA ATLAS - Aman Tertib Lancar Asri dan Sehat"

Peterongan no está en línea   Reply With Quote
Old December 31st, 2008, 10:48 AM   #11
fajarmuhasan
Final Fantasy Mania
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 7,679
Likes (Received): 260

Quote:
Originally Posted by kalimantanku View Post
gw bantu jawab ya :

1. bis antar kota antar propinsi ada kok.udah lama bgt ada.sejak saya SMP dulu.
bis nya macam2 mulai yg biasa hingga ber AC/sejenis Patas kalo di jawa.
jalan nya sekitar 90 % mulus.gw acungin jempol buat pemerintah daerah yg getol memuluskan jalan, dengan panjang yg minta ampun panjangnya.beratus-ratus kilometer.dr sampit bisa menuju ke pangkalan bun, palangka raya atau banjarmasin.
kalo gak mau naik bis, ada juga angkutan sejenis mobil kijang.

2. yg jd andalan sampit saat ni kelapa sawit, kayu lumayan, jasa n perdagangan.sekedar info, sampit merupakan pintu gerbang ekonomi kalteng.
karena sampit punya pelabuhan samudra skala nasional n bandara yg udah melayani berbagai kota besar.

moga bisa membantu info nya...
Trimakasih infonya membantu sekali.....skrg jadi tahu ada kota bagus di kalteng selain palangkaraya.....dulu sampit setahu saya drh kerusuhan
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old January 19th, 2009, 02:04 PM   #12
im cHuNk
Registered User
 
Join Date: Oct 2008
Posts: 19
Likes (Received): 0

PPM ( Pusat PerbeLanajaan Mentaya )


komentar doong ..

Last edited by im cHuNk; January 19th, 2009 at 02:39 PM.
im cHuNk no está en línea   Reply With Quote
Old January 19th, 2009, 02:43 PM   #13
im cHuNk
Registered User
 
Join Date: Oct 2008
Posts: 19
Likes (Received): 0

weLcome to Sampit City

im cHuNk no está en línea   Reply With Quote
Old January 19th, 2009, 03:22 PM   #14
im cHuNk
Registered User
 
Join Date: Oct 2008
Posts: 19
Likes (Received): 0

heayoo ..

ni sLh satu perkebuanan sawit di sekitar kota sampit



keren kan sungai nya ..



kota Sampit bag barat

im cHuNk no está en línea   Reply With Quote
Old January 20th, 2009, 10:36 AM   #15
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 8,657
Likes (Received): 1302

wuih sampit dr atas gede juga ya....

kota ini emang berkembang pesat kayaknya, bahkan perbankan nasional kayak Bank Mega buka bbrp bulan yg lalu & Bank Syariah Mandiri bakalan buka juga.

ini nih foto lama gw waktu ke Sampit.

image hosted on flickr


foto yg ada kayu-kayu itu adalah pembangunan Mentaya Town Palace, komplek pertokoan lumayan modern di Sampit.
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old January 20th, 2009, 10:49 AM   #16
netaholics13
frequent visitor
 
netaholics13's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: jakarta
Posts: 981
Likes (Received): 37

Quote:
Originally Posted by im cHuNk View Post
sedikit bagi2 foto kota Sampit nih . .

2. Bank Indonesia




BI Sampit ni Lbih besar n Luas dari BI Palangka raya . . terletak di jl.A.Yani deket bunderan emas yg mirip monas..
kaget juga ada gedung BI di Sampit. Bukannya BI itu hanya punya kantor di ibu kota provinsi yah, CMIIW???

Kalo diliat dari besarnya sih, gedung BI (yang eksis saat ini, soalnya gedung barunya masih u/c) di Pontianak juga kalah gede sama Sampit.
netaholics13 no está en línea   Reply With Quote
Old January 20th, 2009, 08:02 PM   #17
im cHuNk
Registered User
 
Join Date: Oct 2008
Posts: 19
Likes (Received): 0

Pelabuhan Multipurpose Diresmikan
SAMPIT – Satu lagi hadiah istimewa diterima Kotim pada perayaan hari jadinya yang ke-56 di awal tahun ini. Yaitu berupa dimulainya operasional pelabuhan Multipurpose Bagendang yang terletak di Desa Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara atau sekitar 20 kilometer dari Kota Sampit.

Pelabuhan yang merupakan dermaga laut masa depan di Kalteng tersebut, secara resmi mulai digunakan kemarin (9/1) setelah diawali peresmian sederhana yang dilakukan Bupati Kotim HM Wahyudi K Anwar. Dihadiri langsung Direktur PPU (Pemasaran dan Pengembangan Usaha) PT Pelindo III Robet Sianipar dan General Manager PT Pelindo III Sampit Muhammad Taufik, serta undangan lainnya, diantaranya Ketua DPRD Kotim H Zulkansyah HAD, Wabup Amrullah Hadi dan unsur muspida Kotim, serta kalangan pengusaha pelabuhan.

Pelabuhan yang dibangun dari pengembangan pelabuhan Curah Cair CPO Bagendang dimasukkan untuk lebih mendukung semakin meningkatnya pelayanan kepada dunia usaha. Khususnya dalam hal pengangkutan barang dan komoditi sumber daya alam unggulan Kotim.

Bupati Wahyudi K Anwar mengaku sangat berbangga dengan mulai beroperasionalnya pelabuhan multipurpose ini. “Sebelumnya kita menyaksikan bersama pendaratan pesawat Fokker-100 Merpati yang melayani jalur penerbangan Sampit – Jakarta dan Surabaya secara rutin. Kali ini giliran pelabuhan multipurpose Bagendang yang mulai dioperasionalkan. Sungguh suatu kado istimewa yang diterima Kotim di usianya yang ke-56,” ungkap Wahyudi dalam sambutannya.

Menurut Wahyudi, dengan dioperasionalkannya pelabuhan ini, maka jarak tempuh kapal cargo menjadi pendek. Selain itu pelayanan jasa bongkar muat bisa ditingkatkan, dan diminimalkannya waktu antri bagi kapal menunggu bisa sandar ke tepi dermaga.

Diakui Wahyudi, adanya pendangkalan pada alur pelayaran kapal, pihaknya berharap adanya upaya dari pihak terkait untuk melakukan pengerukan kembali alur pelayaran kapal. Sehingga kapal bertonasi tinggi tidak mengalami hambatan saat melayari alur Sungai Mentaya.

Selain itu adanya peningkatan kemampuan jalan yang menuju kawasan pelabuhan. Seiring dengan semakin meningkatnya arus bongkar muat barang, serta besarnya kapasitas mobil pengangkut yang operasional di kawasan pelabuhan ini.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Usaha PT Pelindo III Robet Sianipar, mengatakan Pelabuhan Bagendang merupakan salah satu kawasan yang akan terus dikembangkan, sebagai salah satu pelabuhan yang memiliki prospek masa depan yang cerah.

“Pelabuhan Multipurpose sudah siap beroperasional, melayani aktivitas bongkar muat barang. Kami berharap pelayanan kepelabuhan akan semakin meningkat dengan beroperasionalnya pelabuhan ini,” tandasnya.

Peresmian ditandai dengan pemencetan tombol, penandatanganan prasasti, dan pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan peninjauan ke areal dermaga. (uzi/ens)

Last edited by im cHuNk; January 20th, 2009 at 08:09 PM.
im cHuNk no está en línea   Reply With Quote
Old January 20th, 2009, 08:05 PM   #18
im cHuNk
Registered User
 
Join Date: Oct 2008
Posts: 19
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by kalimantanku View Post
wuih sampit dr atas gede juga ya....

kota ini emang berkembang pesat kayaknya, bahkan perbankan nasional kayak Bank Mega buka bbrp bulan yg lalu & Bank Syariah Mandiri bakalan buka juga.

ini nih foto lama gw waktu ke Sampit.

image hosted on flickr


foto yg ada kayu-kayu itu adalah pembangunan Mentaya Town Palace, komplek pertokoan lumayan modern di Sampit.

iyaa .. BCA dan Bank Permata juga bakaLan buka cabang di kota Sampit ..
im cHuNk no está en línea   Reply With Quote
Old January 20th, 2009, 08:21 PM   #19
KRAFTY.LEICA
Registered User
 
KRAFTY.LEICA's Avatar
 
Join Date: Nov 2008
Location: Batam - Sing - Batam
Posts: 772
Likes (Received): 0

aku turunan kalimantan.
tp pangkalanbun. tp kakek memang sampit sih.
jd gpp lah ya. masuk2in ajaa!
ehehe.
KRAFTY.LEICA no está en línea   Reply With Quote
Old January 21st, 2009, 10:25 AM   #20
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 8,657
Likes (Received): 1302

Quote:
Originally Posted by netaholics13 View Post
kaget juga ada gedung BI di Sampit. Bukannya BI itu hanya punya kantor di ibu kota provinsi yah, CMIIW???

Kalo diliat dari besarnya sih, gedung BI (yang eksis saat ini, soalnya gedung barunya masih u/c) di Pontianak juga kalah gede sama Sampit.
setau gw di kalteng emang duluan sampit punya BI ketimbang Palangka Raya yg kita tau ibukota kalteng.

mungkin secara ekonomi jauh unggul sampit.karena hasil alam yg melimpah ditunjang dgn adanya pelabuhan samudra skala nasional di sampit.

sehingga perputaran uang di sampit lbh banyak.

tp saat ni palangka raya udah ada BI.tp gedungnya masih gede BI sampit.

ini foto BI sampit dgn latar Bundaran Bupati yg gw jepret thn 2007 silam.

image hosted on flickr


bonus foto Kapal Wisata di Sungai Mentaya sampit :

image hosted on flickr
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 03:47 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu