daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Java Island Skylines and Building Pictures



Reply

 
Thread Tools
Old January 20th, 2009, 06:22 PM   #21
anOz
maknafoto.com
 
anOz's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: Pondok Cabe
Posts: 3,452
Likes (Received): 163

Quote:
Originally Posted by Ampelio View Post
terus terang gw msh sdikit bingung, daerah mana sbtulnya yg layak disebut pusat kota-nya Depok? (KM 0)
daerah Walikota yg sebelah ITC dan Terminal dan Stasiun Depok....
__________________
say No to me
anOz no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old January 20th, 2009, 06:27 PM   #22
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Riau, Jakarta Barat, Brunswick West (VIC)
Posts: 29,211
Likes (Received): 257

Quote:
Originally Posted by =NaNdA= View Post
Tol kemana ya?

bagusin aja sistem akses ke Jagorawi...
ama bagusin sistem MRT, kaya KA.. kayanya banyak warga Depok yang ngandelin kereta..
( karena kereta mulai penuh pas di Depok.. )
kurangin angkot juga..
Beban tol Jagorawi udah terlalu berat menurut ku.

Kecuali Jalan Tol jagorawi lebarnya 10 lajur di sekitar 20 km pertama dari Cawang. Mungkin cukup kali ya.

Tapi Sebaiknya sih Depok punya TOl yang by-pass langsung ke JORR ...
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old January 21st, 2009, 05:04 AM   #23
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 8,521
Likes (Received): 32

hmm.. beban Jagorawi kalo dari Bogor ama Depok kayanya ga berat ham..

yang berat tuh pas masuk Jakarta.. tapi udah terbantu ama JORR ruas Cikunir koq
jadi ga macet di Cawang..
__________________
a new comer in Palembang City..
=NaNdA= no está en línea   Reply With Quote
Old January 22nd, 2009, 02:06 AM   #24
lor_mbonoloyo_man
wong mbonoloyo
 
Join Date: Nov 2008
Location: jakarta-solo
Posts: 8
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Beban tol Jagorawi udah terlalu berat menurut ku.

Kecuali Jalan Tol jagorawi lebarnya 10 lajur di sekitar 20 km pertama dari Cawang. Mungkin cukup kali ya.

Tapi Sebaiknya sih Depok punya TOl yang by-pass langsung ke JORR ...
ngomong2 ada yg tau gk perkembangan tol desari
lor_mbonoloyo_man no está en línea   Reply With Quote
Old January 22nd, 2009, 05:15 AM   #25
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 6,618
Likes (Received): 662

Quote:
Originally Posted by AAG View Post
jalan margondanya yang paling terkenal.
Betul, Margonda sangat identik dengan Depok ...sperti halnya Malioboro bagi Jogja atau Braga bagi Bandung.

Apalagi setelah ada ini


__________________
EVERYDAY URBANISM

Last edited by Ampelio; January 22nd, 2009 at 05:56 AM.
Ampelio no está en línea   Reply With Quote
Old January 22nd, 2009, 05:19 AM   #26
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 6,618
Likes (Received): 662

more pics of Depok City






__________________
EVERYDAY URBANISM

Last edited by Ampelio; January 22nd, 2009 at 05:59 AM.
Ampelio no está en línea   Reply With Quote
Old January 22nd, 2009, 05:29 AM   #27
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Riau, Jakarta Barat, Brunswick West (VIC)
Posts: 29,211
Likes (Received): 257

Quote:
Originally Posted by lor_mbonoloyo_man View Post
ngomong2 ada yg tau gk perkembangan tol desari
Maksudnya Tol Depok ANtasari ???

Wahh, kalau menurut penerawangan mama Loreng ... masih terganjal masalah pembebasan lahan .. Masalah klasik
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old January 22nd, 2009, 05:33 AM   #28
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Riau, Jakarta Barat, Brunswick West (VIC)
Posts: 29,211
Likes (Received): 257

Quote:
Originally Posted by =NaNdA= View Post
hmm.. beban Jagorawi kalo dari Bogor ama Depok kayanya ga berat ham..

yang berat tuh pas masuk Jakarta.. tapi udah terbantu ama JORR ruas Cikunir koq
jadi ga macet di Cawang..
Aku pernah kejebak macet dari Cibinong sampe Cawang ...
hari senin pagi, habis ngantarin adik aku ke Bogor subuh2 ..... Baru pas kira2 bulan Desember kemaren..

bener2 mimpi buruk. .... Sampe 2 jam di sana ...
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old January 22nd, 2009, 05:40 AM   #29
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 8,521
Likes (Received): 32

hah? masa sih? ada kecelakaan atau ada sesuatu kali tuh,.,.

gile.. dari Cibinong ampe Cawang macet, seumur2 gw ga pernah tuh..
paling2 macet pas masuk gerbang Tol Cibubur, depan Cibubur Junction..
__________________
a new comer in Palembang City..
=NaNdA= no está en línea   Reply With Quote
Old January 22nd, 2009, 03:27 PM   #30
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Riau, Jakarta Barat, Brunswick West (VIC)
Posts: 29,211
Likes (Received): 257

gak ada kecelakaan kok ... sepertinya trafik orang Berangkat kerja ... Pastinya karena Senin Pagi kali ya . Macetnya bukan macet stuck, tapi padat sampe kecepatan maksimal itu cuman 20-35 km/jam doank
__________________
"2 + 2 = 5". By George Orwell
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old January 22nd, 2009, 05:32 PM   #31
anOz
maknafoto.com
 
anOz's Avatar
 
Join Date: Mar 2008
Location: Pondok Cabe
Posts: 3,452
Likes (Received): 163

ada om SBY kali baru berangkat dari rumahnya....
__________________
say No to me
anOz no está en línea   Reply With Quote
Old January 22nd, 2009, 06:19 PM   #32
ace4
Post Tenebras Lux
 
ace4's Avatar
 
Join Date: Dec 2006
Location: Jakarta
Posts: 9,431
Likes (Received): 343

kalo gak salah Depok ini kotanya sekedar memanjang aja yak sepanjang Jalan Margonda... kalo gitu sih ya emang tantangan juga buat perkembangan kotanya...
ace4 no está en línea   Reply With Quote
Old January 23rd, 2009, 04:09 AM   #33
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 6,618
Likes (Received): 662

Margonda Residence, low-cost apartment yg pas utk mahasiswa.
__________________
EVERYDAY URBANISM
Ampelio no está en línea   Reply With Quote
Old January 23rd, 2009, 04:14 AM   #34
=NaNdA=
Liverpool holic
 
=NaNdA='s Avatar
 
Join Date: Dec 2007
Location: Anfield Stadium
Posts: 8,521
Likes (Received): 32

itu tempatnya Ryan itu ya?
__________________
a new comer in Palembang City..
=NaNdA= no está en línea   Reply With Quote
Old January 23rd, 2009, 09:03 AM   #35
baihakki
Registered User
 
baihakki's Avatar
 
Join Date: Jan 2009
Posts: 45
Likes (Received): 0

iyh,, itu tempat mutilasi terakhirnya ryan... hahaha

btw denger2 depok tu punya banyak potensi margonda-margonda baru, terutama didaerah barat kot, tentu saja kalo tol udah jadi...

oiya di depok juga ada proyek apartemen namanya Amara Tower, ada yang tau ceritanya?
__________________
depokkotaidaman

baihakki no está en línea   Reply With Quote
Old January 23rd, 2009, 09:10 AM   #36
baihakki
Registered User
 
baihakki's Avatar
 
Join Date: Jan 2009
Posts: 45
Likes (Received): 0

Prospek Kawasan Depok, Sawangan, Cinere
Jalan Tol Dorong Maraknya Perumahan


JAKARTA – Jika melihat trend yang kini berkembang, maka kawasan Depok, Sawangan hingga Cinere diperkirakan semakin komplet sebagai kawasan hunian semua lapisan masyarakat. Bila sebelumnya perumahan-perumahan yang ada didominasi untuk kelas menengah bawah, kini bermunculan perumahan untuk kelas menengah atas.

Lihat saja, perumahan Pesona Khayangan, Bella Casa, Kota Kembang, Depok Maharaja, adalah perumahan yang langsung bersinggungan dengan kota Depok. Ke arah Sawangan dan Cinere, perumahan untuk kelas menengah atas ramai bermunculan. Telaga Golf Sawangan, Bukit Rivaria Sawangan, Mega Cinere, Pondok Cinere Indah, adalah perumahan kelas real estat.
Harga rumah di kawasan ini pun paling sedikit di atas seratus jutaan dengan tipe yang dipasarkan terkecil adalah tipe 36 atau 45. Bahkan, rumah dengan model town house pun disana telah hadir antara lain Griya Sarana Husada dan Villa Nirvana.
Perkembangan ini sedikit berbeda dibandingkan masa-masa sebelumnya dimana perumahan lebih banyak tumbuh di sepanjang Depok-Citayam-Bojong Gede, dengan akses utama adalah kereta api. Perumahan yang hadir juga kebanyakan untuk kelas menengah bawah. Simak perumahan-perumahan yang sudah lebih dulu hadir diantaranya Perumahan Bojong Depok Baru, Taman Raya Citayam, Perumahan Bumi Indah Pesona, Griya Waringin Elok, Perumahan Bumi Insani, hingga Perumahan Permata Depok. Harga rumah berkisar di bawah Rp 100 juta dengan tipe 21, 27 dan tipe 36 lebih banyak mendominasi.
Apakah trend bermunculannya perumahan menengah atas di jalur Depok-Sawangan-Cinere itu akan terus berlangsung? Pengamat properti, Panangian Simanungkalit, berpendapat hal itu akan terjadi. Menurutnya, arus pergerakan orang/penduduk dari Jakarta Selatan yakni di sekitar Pasar Minggu akan bergeser ke Depok dan Cinere. “Depok dan sekitarnya pun otomatis menjadi pilihan yang tak bisa diabaikan. Harus diakui, semakin banyak orang yang pindah dari Jakarta Selatan ke Depok dan mereka tentu saja mencari permukiman yang representatif,” katanya.

Infrastruktur
Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI) mencatat, perkembangan properti untuk kelas menengah atas di jalur Depok-Sawangan-Cinere semakin kencang saja. Ini sejalan dengan percepatan aksesibilitas ke kawasan lain di Jakarta. Apalagi Pemerintah Daerah Kota Depok mengalokasikan tidak kurang dari 25 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Depok untuk membangun infrastruktur, utamanya peningkatan kapasitas dan perbaikan kondisi jalan-jalan. Jalur Depok-Sawangan-Parung, ke depan akan bertambah ramai seiring dengan rencana perpindahan terminal Depok ke wilayah Parung.
Di luar perkembangan properti menengah atas di wilayah Depok-Sawangan-Cinere seperti diuraikan di atas, faktor lain yang diprediksi akan semakin mendorong prospek kawasan dan pergerakan harga tanah di wilayah ini adalah rencana pembangunan ruas tol Depok-Antasari dan Cinere-Bogor-Jagorawi masing-masing sepanjang 18,2 kilometer dan 14 kilometer.
Tender untuk proyek tol ini sudah dibuka dan tahun ini juga diperkirakan pembebasan tanah rampung sehingga pada tahun 2006 kedua ruas itu sudah bisa dibangun. Adalah PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) yang serius ingin berpartisipasi. Tidak tanggung-tanggung, operator tol ruas Cawang-Tanjung Priuk ini mengalokasikan Rp 491 miliar untuk proyek tersebut.
“Tentu kita akan membentuk konsorsium untuk mengerjakan ruas-ruas tol itu. Lebih baik bagi CMNP membagi beban bersama pihak lain daripada kita mengerjakannya 100 persen,” katanya di Jakarta, Kamis (24/2). Sejak awal pihak CMNP memang mempersiapkan diri. Studi kelayakan sudah dilakukan dan bahkan perusahaan sudah menandatangani MoU dengan Pemda Kota Depok untuk memuluskan pembebasan tanah oleh Pemda.
Bila itu terwujud, jalur Depok-Sawangan-Cinere diyakini bakal semakin berkembang. Karena untuk jalur Depok-Antasari, pembangunannya melalui terminal Parung yang hanya berjarak 10 menit berkendara dari Perumahan Bukit Rivaria Sawangan. Demikian pula ruas tol Cinere-Jagorawi akan melewati kawasan Depok-Cinere.
“Pokoknya nantinya Sawangan akan semakin mudah diakses. Mau kemana-mana gampang. Kalau tidak beli rumah sekarang, nanti bakal tambah mahal,” ujar Ritha, salah satu staf pemasaran Perumahan Bukit Rivaria Sawangan yang ditemui SH di Jakarta, Kamis (24/2).

Komersial
Rencana pembangunan jalur-jalur baru itu tentunya akan memunculkan Depok dan sekitarnya sebagai pusat pertumbuhan baru di Selatan Jakarta, terutama untuk perumahan kelas menengah atas. Apalagi mengingat saat ini pengembang (developer) besar seperti Grup Lippo, Duta Pertiwi dan Grup Djarum, berani ‘menancapkan kuku’-nya dengan membangun properti komersial di kota Depok. Diantaranya adalah Depok Town Square (Lippo), ITC Depok (Duta Pertiwi) dan Margo City Square (Djarum) serta Depok Town Center (Gapura Prima Grup). Semua properti komersial itu akan menjadi pendukung bagi perumahan-perumahan kelas menengah atas dan kelas menengah bawah yang sudah ada.
Ujung-ujungnya, tentu saja harga tanah dan rumah di kawasan ini akan terangkat naik.
“Jika seluruh properti komersial itu selesai, bukan mustahil harga properti di Depok pun akan bergerak lebih cepat lagi dari sebelumnya. Artinya, berinvestasi properti di Depok menjanjikan keuntungan yang lumayan besar di masa mendatang,” ucap Panangian.
Kota Kembang misalnya, kavling di perumahan menengah yang dibangun oleh Daksa Grup itu dijual antara Rp 600-800 ribu per meter persegi. Padahal, tanah di luar perumahan itu hanya berkisar Rp 150-300 ribu per meternya. Lihat pula harga tanah dan rumah di Perumahan Bukit Rivaria Sawangan.
Bila kualitas bangunan prima, harga tanah di sana dihargai tidak kurang dari Rp 1,4 juta per meter persegi bahkan mungkin lebih mahal. Dan bila ruas-ruas tol terealisir, tahun depan harga tanah dan rumah di kawasan Depok-Sawangan-Cinere dipastikan semakin melejit. Jadi, lebih baik beli sekarang sebelum harga naik.
__________________
depokkotaidaman

baihakki no está en línea   Reply With Quote
Old January 23rd, 2009, 09:39 AM   #37
baihakki
Registered User
 
baihakki's Avatar
 
Join Date: Jan 2009
Posts: 45
Likes (Received): 0

30 November 2008
Prestasi Kota Depok Tahun 2006-2008

Ternyata Kota Depok mengantongi berbagai prestasi yang bisa dibanggakan, berikut catatannya:

1. Tender pengadaan barang dan jasa paling transfaran se-Indonesia (versi KPK, Depkominfo, bappenas)
2. Administrasi Dana Alokasi Umum (DAU) terbaik se indonesia versi Departemen Keuangan RI.
3. Angka kematian Bayi terrendah se-Indonesia (99 bayi/25.000 kelahiran hidup).
4. Administrasi Kepegawaian terbaik no. 2 se-Indonesia / no 1 se-Jawa Barat (versi BKN)
5. Angka kematian Ibu terendah se-Indonesia (15 orang ibu / 25. 000 ibu melahirkan )
6. Angka harapan hidup (AHH) tertinggi se-Jawa Barat, no 2 se-Indonesia.
7. Kota percontohan WHO pada penanggulangan penyakit tidak menular berbasis masyarakat.
8. RW siaga pertama se-Indonesia & juara 1Kota siaga seJawa Barat, seluruh RW telah menjadi RW siaga.
9. IPM (Indeks Pembangunan Manusia) tetinggi se-Jawa Barat dan no. 3 se-Indonesia, yaitu 78,10.
10. Santunan kematian Rp. 2.000.000,- / jiwa untuk seluruh warga Depok.
11. IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) termasuk dalam kategori baik 71,17% dalam skala 100%) menurut standar MENPAN
__________________
depokkotaidaman

baihakki no está en línea   Reply With Quote
Old January 23rd, 2009, 12:01 PM   #38
Trip2Java
Log Out
 
Trip2Java's Avatar
 
Join Date: Feb 2007
Location: Disini Saja...!
Posts: 2,682
Likes (Received): 3

kalo menurut aku, walau di bangun tol pun
depok gak akan sekencang bekasi dan tangerang dalam pembangunannya
wong nda ada industri besar disini, karena khusus kawasan pendidikan tinggi
__________________
LANGIT TERBUKA LUAS
MENGAPA TIDAK PIKIRANMU PIKIRANKU ?
Trip2Java no está en línea   Reply With Quote
Old May 22nd, 2011, 07:53 AM   #39
Cuankie
Cuantik & Funkie
 
Cuankie's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: Depok - Jakarta
Posts: 28
Likes (Received): 0



[/IMG]
Depok
Sebuah kota yang bertepatan di sebelah Selatan Ibu Kota ini, memiliki luas wilayah kurang lebih 20.504,54 Ha.
Kota yang dipimpin oleh Bapak Nur Mahmudi Ismail ini,kini sudah berubah total menjadi sebuah kota yang padat aktivitas dan menjelma menjadi sebuah kota besar.
Selamat datang di Kota
Depok

Last edited by Cuankie; May 22nd, 2011 at 08:00 AM.
Cuankie no está en línea   Reply With Quote
Old May 22nd, 2011, 08:14 AM   #40
Cuankie
Cuantik & Funkie
 
Cuankie's Avatar
 
Join Date: Feb 2011
Location: Depok - Jakarta
Posts: 28
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by baihakki View Post
30 November 2008
Prestasi Kota Depok Tahun 2006-2008

Ternyata Kota Depok mengantongi berbagai prestasi yang bisa dibanggakan, berikut catatannya:

1. Tender pengadaan barang dan jasa paling transfaran se-Indonesia (versi KPK, Depkominfo, bappenas)
2. Administrasi Dana Alokasi Umum (DAU) terbaik se indonesia versi Departemen Keuangan RI.
3. Angka kematian Bayi terrendah se-Indonesia (99 bayi/25.000 kelahiran hidup).
4. Administrasi Kepegawaian terbaik no. 2 se-Indonesia / no 1 se-Jawa Barat (versi BKN)
5. Angka kematian Ibu terendah se-Indonesia (15 orang ibu / 25. 000 ibu melahirkan )
6. Angka harapan hidup (AHH) tertinggi se-Jawa Barat, no 2 se-Indonesia.
7. Kota percontohan WHO pada penanggulangan penyakit tidak menular berbasis masyarakat.
8. RW siaga pertama se-Indonesia & juara 1Kota siaga seJawa Barat, seluruh RW telah menjadi RW siaga.
9. IPM (Indeks Pembangunan Manusia) tetinggi se-Jawa Barat dan no. 3 se-Indonesia, yaitu 78,10.
10. Santunan kematian Rp. 2.000.000,- / jiwa untuk seluruh warga Depok.
11. IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) termasuk dalam kategori baik 71,17% dalam skala 100%) menurut standar MENPAN


Semoga Depok semakin maju !!!
Cuankie no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 03:46 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu