daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy (aug.2, 2013) | DMCA policy | flipboard magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Kalimantan, Sulawesi and Papua



Reply

 
Thread Tools
Old January 8th, 2011, 05:45 AM   #161
Ibroe2k11
Registered User
 
Ibroe2k11's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Kuching
Posts: 283
Likes (Received): 8

Quote:
Originally Posted by Psalm21_ptk View Post

Hi too.....
We welcome u in our thread...
nice to have fren from other city, from other country...
hope our airport is still continue upgrading.... hope will be better soon...
hi...

thanks...

well, Maswings is still waiting for approval to fly to Pontianak from Kuching. I hope it will be a daily flight or at least complement the Batavia Air flight. MW will be using AT72 (68 passengers capacity). And I really hope that it will offer cheaper airfare than Batavia Air because at the moment it is cheaper to fly to KL than to Pontianak from Kuching. Pontianak needs to upgrade its airport to international..after all you have at least one international flight from Kuching....

other than that pemerintah kalbar should be aware of kalbar potentials. we would love to go to Putussibau for eco-tourism but we don't much about it.

i think last year we have some sort of BIMP-EAGA tourism expo in Kuching...but unfortunately the people behind the Kalbar tourism booth are not that friendly. they don't even try to 'sell' Kalbar to me. ...very unfortunate indeed...

cheers
Ibroe2k11 no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old January 8th, 2011, 12:39 PM   #162
Psalm21_ptk
Registered User
 
Join Date: Jan 2011
Location: Pontianak
Posts: 759
Likes (Received): 17

Me have same opinion with u bro..... hhahahahha

u r rite.... it's too expensive.... maybe after MW get approval from Supadio Airport, it will make the airfare go down..... no wonder citizen of Pontianak like go to kuch n use Air Asia Flight abroad, such as S'pore n KL....

Pontianak same as Bali, have many potensial. like it's culture n eco wisata.....
The local goverment have to do more strugle to promote it's tourism, so many people will know and interested to make a vacation.....
Kalbar have many torism location and every district have them, especially Singkawang, City of thousand temple. I offer u to make a vacation to there, especially Cap Go Meh (15th on First Month in Lunar Calender)
For more information, click this link below

http://www.tourism-pastikesingkawang.com/

Owh i almost foget. Maybe this year festival u may go there, because Aruk-Biawak border had been inaugurated....
Psalm21_ptk no está en línea   Reply With Quote
Old January 8th, 2011, 04:14 PM   #163
downsouth
Web Traveller
 
downsouth's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 2,107
Likes (Received): 221

Quote:
Originally Posted by Ibroe2k11 View Post
hi...

thanks...

well, Maswings is still waiting for approval to fly to Pontianak from Kuching. I hope it will be a daily flight or at least complement the Batavia Air flight. MW will be using AT72 (68 passengers capacity). And I really hope that it will offer cheaper airfare than Batavia Air because at the moment it is cheaper to fly to KL than to Pontianak from Kuching. Pontianak needs to upgrade its airport to international..after all you have at least one international flight from Kuching....
Well... it is cheaper for us in Pontianak to fly to Jakarta than to Kuching.

Pontianak IS an international airport by official designation and it has 2 direct international routes: Pnk - Kch and Pnk - Sin.

I think what you mean is the airport needs to upgrade its facilities to international standards.

Quote:
Originally Posted by Ibroe2k11 View Post
other than that pemerintah kalbar should be aware of kalbar potentials. we would love to go to Putussibau for eco-tourism but we don't much about it.
You know what... even alot of us here in Pontianak do not know much about Putussibau. I have never set my foot on the region, and have shy away from doing so because of bad connections.

Pemprov Kalbar does have alot of homework in regards to this issue.

Quote:
Originally Posted by Ibroe2k11 View Post
i think last year we have some sort of BIMP-EAGA tourism expo in Kuching...but unfortunately the people behind the Kalbar tourism booth are not that friendly. they don't even try to 'sell' Kalbar to me. ...very unfortunate indeed...

cheers
Its a mind set bro... pity those people. they see themselves as people in authority rather than public servants. with these attitude, they will always be like dog chasing its tail. going no where.
downsouth no está en línea   Reply With Quote
Old January 9th, 2011, 03:36 PM   #164
Psalm21_ptk
Registered User
 
Join Date: Jan 2011
Location: Pontianak
Posts: 759
Likes (Received): 17

Beberapa tahun yang lalu saya pernah dengar Groupnya Pak Ciputra membeli tanah berhektar-hektar di daerah yang sekarang katanya akan dibangun jadi Jalan A.Yani III. Kira-kira proyek apa sih yang akan dibangun selain konsep kota satelit terpadu????

Info Plisss
Thanx
Psalm21_ptk no está en línea   Reply With Quote
Old January 10th, 2011, 10:59 AM   #165
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 6

udah ada yang post stadin sepak bola di landak belum ya?




Quote:
Kabupaten : Landak, Kalimantan Barat

Dibangun : masih dalam tahap perencanaan/Udah Kelar kok

Kandang : -

Kapasitas : 35.000 penonton

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama

Kategori : A

Stadion Utama Kabupaten Landak ini nantinya adalah merupakah stadion terbesar di Provinsi Kalimantan Barat.

Perkiraan Kondisi

Tribun : A

Tempat duduk : A

Fasilitas : A

Rumput : A

Drainase : A

Penerangan : A

Papan Skor : A

Kondisi : A

kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old January 10th, 2011, 11:09 AM   #166
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 6

Maket Sundial Jam Matahari Tertinggi di Dunia




launching 2008 maketnya, terakhir saya ke sundia sekitar beberapa bulan yang lalu udah dijagain sama brimob di kawasan sundia itu, sempat tanya2 juga sama tuh yang jaga kira2 kapan mau dibangunnya sundial barunya, dia bilang 2012 pembongkaran lokasi, 2014 pembangunan sundial barunya... lama banget yah
kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old January 10th, 2011, 11:20 AM   #167
kanazef
Registered User
 
kanazef's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 471
Likes (Received): 6

Jembatan Tayan, Jembatan Terpanjang di Kalimantan?




BANJARMASINPOST.co.id, PONTIANAK - Pembangunan Jembatan Tayan di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, sepanjang 1,3 kilometer diperkirakan akan dimulai pada Maret 2011.

"Sekarang masih dalam tahap tender yang dilakukan di Pemerintah Pusat," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalbar, Jakius Sinyor, di Pontianak, Kamis.

Menurut dia, jembatan tersebut akan menjadi bagian dari Jalan Trans Kalimantan poros selatan.

Pendanaan pembangunan jembatan itu berasal dari kredit negara China.

Dana yang dibutuhkan untuk pembangunan jembatan tersebut sekitar Rp500 miliar. Sekitar Rp50 miliar di antaranya untuk jalan penghubung dan sisanya konstruksi jembatan.

Jembatan Tayan juga untuk mendukung rencana PT Aneka Tambang melakukan eksploitasi bauksit di kawasan itu.

Jembatan Tayan terbentang menjadi dua bagian. Bagian pertama sepanjang 1.140 meter, dan kedua 280 meter.

Kalau jadi, maka jembatan itu menjadi yang terpanjang di Kalimantan dan nomor dua di Indonesia setelah Suramadu di Jawa Timur

Sedangkan untuk Jalan Trans Kalimantan di ruas Pontianak - Tayan, Jakius Sinyor mengatakan, akan tuntas diaspal pada tahun ini.

Selain itu, juga akan dilakukan pelebaran jalan dari ruas Tayan menuju Sosok dan Sanggau.

"Sekarang badan jalan baru enam meter. Nantinya akan dilebarkan menjadi 10 meter sesuai standar nasional," kata dia.

Ia mengungkapkan, dana yang sudah disiapkan untuk pelebaran jalan tersebut mencapai Rp100 miliar.

"Ada puluhan hektare lahan yang dibebaskan untuk pelebaran di ruas jalan tersebut," kata Jakius Sinyor.

Saat ini, tim tengah melakukan survei untuk menentukan di mana saja yang akan dilebarkan.
kanazef no está en línea   Reply With Quote
Old January 10th, 2011, 05:51 PM   #168
Psalm21_ptk
Registered User
 
Join Date: Jan 2011
Location: Pontianak
Posts: 759
Likes (Received): 17

Quote:
Originally Posted by kanazef View Post



launching 2008 maketnya, terakhir saya ke sundia sekitar beberapa bulan yang lalu udah dijagain sama brimob di kawasan sundial itu, sempat tanya2 juga sama tuh yang jaga kira2 kapan mau dibangunnya sundial barunya, dia bilang 2012 pembongkaran lokasi, 2014 pembangunan sundial barunya... lama banget yah
Maklum.... itukan sebenarnya proyeknya zaman pak buchary dulu....
kalo sama pak sutarmidji ga terlalu diprioritaskan.... bahkan yang jembatan kapuas 3 juga gitu..... padahal kalo jembatan itu ga dibangun, bisa dibayangin macetnya di jembatan kapuas 1 ama landak udah kayak gimana tuh.....

katanya tugu kathulistiwa itu mau dipindahkan ya???? 100 meter dari lokasi, soalnya ada kesalahan lokasi.... masih kurang kathulistiwa
Psalm21_ptk no está en línea   Reply With Quote
Old January 12th, 2011, 02:14 PM   #169
downsouth
Web Traveller
 
downsouth's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 2,107
Likes (Received): 221

Barusan dibagikan brosur hotel baru, namanya Hotel Harmoni In. Gak tahu bintang berapa, lokasi menurut brosur: Jl. Sui. Raya Dalam no. 79 km 2,5 Kubu Raya. Terdiri dari kamar Standard, Executive, Junior Suite dan Suite Room, plus Villa. Fasilitas yg tercantum di brosur. Karaoke, Cafe dan Resto. Penekanan nya sepertinya pada Karaokenya, gambar fasilitas Karaokenya cukup banyak.
downsouth no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2011, 08:58 AM   #170
VIAN JKT
Registered User
 
VIAN JKT's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 114
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by kanazef View Post





Kabupaten : Landak, Kalimantan Barat

Dibangun : masih dalam tahap perencanaan/Udah Kelar kok

Kandang : -

Kapasitas : 35.000 penonton

Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Lama

Kategori : A

Stadion Utama Kabupaten Landak ini nantinya adalah merupakah stadion terbesar di Provinsi Kalimantan Barat.

Perkiraan Kondisi

Tribun : A

Tempat duduk : A

Fasilitas : A

Rumput : A

Drainase : A

Penerangan : A

Papan Skor : A

Kondisi : A

nama club sepakbola di pontianak apa ya????
VIAN JKT no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2011, 09:00 AM   #171
VIAN JKT
Registered User
 
VIAN JKT's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 114
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by kanazef View Post



BANJARMASINPOST.co.id, PONTIANAK - Pembangunan Jembatan Tayan di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, sepanjang 1,3 kilometer diperkirakan akan dimulai pada Maret 2011.

"Sekarang masih dalam tahap tender yang dilakukan di Pemerintah Pusat," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalbar, Jakius Sinyor, di Pontianak, Kamis.

Menurut dia, jembatan tersebut akan menjadi bagian dari Jalan Trans Kalimantan poros selatan.

Pendanaan pembangunan jembatan itu berasal dari kredit negara China.

Dana yang dibutuhkan untuk pembangunan jembatan tersebut sekitar Rp500 miliar. Sekitar Rp50 miliar di antaranya untuk jalan penghubung dan sisanya konstruksi jembatan.

Jembatan Tayan juga untuk mendukung rencana PT Aneka Tambang melakukan eksploitasi bauksit di kawasan itu.

Jembatan Tayan terbentang menjadi dua bagian. Bagian pertama sepanjang 1.140 meter, dan kedua 280 meter.

Kalau jadi, maka jembatan itu menjadi yang terpanjang di Kalimantan dan nomor dua di Indonesia setelah Suramadu di Jawa Timur

Sedangkan untuk Jalan Trans Kalimantan di ruas Pontianak - Tayan, Jakius Sinyor mengatakan, akan tuntas diaspal pada tahun ini.

Selain itu, juga akan dilakukan pelebaran jalan dari ruas Tayan menuju Sosok dan Sanggau.

"Sekarang badan jalan baru enam meter. Nantinya akan dilebarkan menjadi 10 meter sesuai standar nasional," kata dia.

Ia mengungkapkan, dana yang sudah disiapkan untuk pelebaran jalan tersebut mencapai Rp100 miliar.

"Ada puluhan hektare lahan yang dibebaskan untuk pelebaran di ruas jalan tersebut," kata Jakius Sinyor.

Saat ini, tim tengah melakukan survei untuk menentukan di mana saja yang akan dilebarkan.
ayo terus membangun,,,jgan kelamaan ya bos...
VIAN JKT no está en línea   Reply With Quote
Old January 13th, 2011, 09:33 AM   #172
one79
Registered User
 
Join Date: Jun 2010
Posts: 34
Likes (Received): 1

Foto air mancur Alun Pontianak yang baru diresmikan malam tahun baru kemarin. Foto di bawah ini diambil pada saat trial run sebelum diresmikan:







Artikel dari perusahaan yang mendesain air mancur tersebut:
http://www.hotfrog.co.id/Companies/E...ountain-123205

Last edited by one79; January 13th, 2011 at 09:37 AM. Reason: wrong link
one79 no está en línea   Reply With Quote
Old January 19th, 2011, 10:24 AM   #173
johansyahjojo
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Posts: 446
Likes (Received): 24

Bandara Supadio Didesain Ulang
Ditargetkan Tampung 3 Juta Per Tahun

Sungai Raya. PT Angkasa Pura (AP) II merencanakan akan melayani sekitar 3 juta pelanggan per tahun, lebih besar dibanding saat ini yang tidak mencapai 2 juta pelanggan dalam per tahun. Oleh karenanya Bandar Udara (Bandara) Supadio Pontianak akan didesain ulang.

“Pembangunannya paling cepat dimulai pertengahan tahun ini, tergantung dari pusat,” kata Radityo AP, Kepala Divisi Teknis PT Angkasa Pura II Kalbar ditemui di tempat kerjanya, Senin (17/1).

Dijelaskan dia, untuk pembiayaannya terdiri atas dua tahap yakni pada anggaran 2011 dan 2012. Tahap perencanaan dilaksanakan Kantor Pusat di Cengkareng. “Saat ini sedang dalam tahap desain,” ungkap Radityo yang akrab disapa Oky.

Bila desain telah selesai dilaksanakan di pusat, barulah pembangunan akan dilaksanakan di Bandara Supadio Pontianak ini. “Kalau pusatnya cepat dalam merencanakan, pembangunannya juga akan cepat dimulai,” kata Oky.

Dia tidak memerinci besaran alokasi anggaran untuk desain ulang Bandara tersebut, tergantung Kementerian Perhubungan Udara yang mengalokasikan anggarannya. Untuk pembangunan terminal di Bandara Supadio nantinya dilaksanakan PT AP II. Sedangkan pembangunan landasan nantinya dilakukan Kementerian Perhubungan Udara.

“Dengan desain baru Bandara Supadio ini nantinya, diharapkan pelayanan terhadap pelanggan akan lebih bagus,” katanya.

Dalam desain baru ini, kapasitasnya juga akan ditingkatkan. Karena saat ini dengan jumlah pelanggan yang tidak mencapai 2 juta orang saja sudah kelihatan penuh, sementara yang ditargetkan mencapai 3 juta pelanggan per tahun.

Terkait pembangunan atau perluasan landasan pacu (runway) agar tipe pesawat yang lebih besar bisa mendarat, berdasarkan informasi yang terakhir, rencana tersebut sedang dikonsultasikan dan ini tergantung Kementerian Perhubungan.

Apabila terjadi peningkatan atau perluasan runway, kata Oky, maka wewenang perluasan atau pembebasan lahannya di tangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar. “Berdasarkan hasil koordinasi kita selama ini, Pemda Kalbar tahun ini akan membebaskan 40 hektar lahan untuk perluasan runway itu, harus clear and clean,” harap Oky.

Di tempat yang sama, Kepala Divisi Operasi PT AP II Kalbar, Irmadani mengatakan, pembenahan memang terus dilakukan di Bandara Supadio Pontianak. Pembenahan itu di antaranya melaksanakan pembangunan fisik seperti sarana perkantoran, terminal kargo, ruang tunggu, termasuk tahap awal pelebaran landasan pacu.

Irmadani mengatakan, tahun lalu, telah dilaksanakan pembenahan seperti terhadap Water Closet (WC) Umum dan pembangunan kargo baru yang sedang dalam pengerjaan. “Untuk WC kedatangan sedang kita benahi, sedangkan pada ruang tunggu sudah selesai dikerjakan, sehingga kondisinya sekarang sudah lebih baik,” ungkap Irmadani. (dik)
johansyahjojo está en línea ahora   Reply With Quote
Old January 19th, 2011, 11:42 AM   #174
downsouth
Web Traveller
 
downsouth's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 2,107
Likes (Received): 221

Quote:
Originally Posted by VIAN JKT View Post
nama club sepakbola di pontianak apa ya????
Kalo gak salah Persipon

Quote:
Originally Posted by johansyahjojo View Post
Bandara Supadio Didesain Ulang
Ditargetkan Tampung 3 Juta Per Tahun

Sungai Raya. PT Angkasa Pura (AP) II merencanakan akan melayani sekitar 3 juta pelanggan per tahun, lebih besar dibanding saat ini yang tidak mencapai 2 juta pelanggan dalam per tahun. Oleh karenanya Bandar Udara (Bandara) Supadio Pontianak akan didesain ulang.

“Pembangunannya paling cepat dimulai pertengahan tahun ini, tergantung dari pusat,” kata Radityo AP, Kepala Divisi Teknis PT Angkasa Pura II Kalbar ditemui di tempat kerjanya, Senin (17/1)....
Hore.. ini berita bagus yang sudah lama ditunggu-tunggu, semoga Bandara Supadio bisa mengimbangi bandara besar baru lainnya di Indonesia seperti Soetta T3, Djuanda, Hassanudin dan Minangkabau dan gak kalah dengan KIA dan KKIA di Malaysia.

downsouth no está en línea   Reply With Quote
Old January 19th, 2011, 11:50 AM   #175
Sizter85
Classy with Phan
 
Sizter85's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: Livable City
Posts: 10,644
Likes (Received): 429

Itu sebuah project pengembangan yang nanggung IMO, pax existing 2jt, pengembangan di proyeksi hanya 3jt yg bener aja
__________________
"SMILE is the best makeup for Me"

From B A L I K P A P A N with Love ♥,-
Sizter85 no está en línea   Reply With Quote
Old January 20th, 2011, 05:19 AM   #176
downsouth
Web Traveller
 
downsouth's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Posts: 2,107
Likes (Received): 221

Quote:
Originally Posted by Sizter85 View Post
Itu sebuah project pengembangan yang nanggung IMO, pax existing 2jt, pengembangan di proyeksi hanya 3jt yg bener aja
Setidaknya ada kemajuan bu, peningkatan minimal 33% kapasitas, mungkin lebih mengingat kalimatnya adalah "tidak mencapai 2 juta ". Apalagi "tidak mencapai 2 juta " itu selama ini dilayani dengan kondisi yang penuh sesak melebihi kemampuannya yg cuman di kisaran 1,38 juta (http://www.tiket-penerbangan.com/201...pontianak.html). Artinya ada peningkatan lebih dari 100% dari kapasitas sebelumnya.
downsouth no está en línea   Reply With Quote
Old January 20th, 2011, 07:04 AM   #177
Ibroe2k11
Registered User
 
Ibroe2k11's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Kuching
Posts: 283
Likes (Received): 8

Quote:
Originally Posted by johansyahjojo View Post
Bandara Supadio Didesain Ulang
Ditargetkan Tampung 3 Juta Per Tahun

Sungai Raya. PT Angkasa Pura (AP) II merencanakan akan melayani sekitar 3 juta pelanggan per tahun, lebih besar dibanding saat ini yang tidak mencapai 2 juta pelanggan dalam per tahun. Oleh karenanya Bandar Udara (Bandara) Supadio Pontianak akan didesain ulang.
It would be great...at least Supadio on par with KIA or KKIA...better airport...more flights I hope...and I really wish that AirAsia could fly to Pontianak from Kuching...AA usually has cheaper airfare..or sometimes RM 0 (excluding tax etc)...
Ibroe2k11 no está en línea   Reply With Quote
Old January 20th, 2011, 07:14 AM   #178
joeylen
Registered User
 
joeylen's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: putar - putar
Posts: 4,116
Likes (Received): 172

Quote:
Originally Posted by one79 View Post
Foto air mancur Alun Pontianak yang baru diresmikan malam tahun baru kemarin. Foto di bawah ini diambil pada saat trial run sebelum diresmikan:







Artikel dari perusahaan yang mendesain air mancur tersebut:
http://www.hotfrog.co.id/Companies/E...ountain-123205
wow cantiknya>>>> i like it>>>>
joeylen no está en línea   Reply With Quote
Old January 20th, 2011, 10:07 AM   #179
Sizter85
Classy with Phan
 
Sizter85's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: Livable City
Posts: 10,644
Likes (Received): 429

Quote:
Originally Posted by downsouth View Post
Setidaknya ada kemajuan bu, peningkatan minimal 33% kapasitas, mungkin lebih mengingat kalimatnya adalah "tidak mencapai 2 juta ". Apalagi "tidak mencapai 2 juta " itu selama ini dilayani dengan kondisi yang penuh sesak melebihi kemampuannya yg cuman di kisaran 1,38 juta (http://www.tiket-penerbangan.com/201...pontianak.html). Artinya ada peningkatan lebih dari 100% dari kapasitas sebelumnya.
Iya bagaimanapun perlu di apresiasikan juga, "Congrats Supadio for it's ext. project"
__________________
"SMILE is the best makeup for Me"

From B A L I K P A P A N with Love ♥,-
Sizter85 no está en línea   Reply With Quote
Old January 20th, 2011, 04:26 PM   #180
@b1
Registered User
 
@b1's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Posts: 1,387
Likes (Received): 58

Quote:
Originally Posted by kanazef View Post



launching 2008 maketnya, terakhir saya ke sundia sekitar beberapa bulan yang lalu udah dijagain sama brimob di kawasan sundia itu, sempat tanya2 juga sama tuh yang jaga kira2 kapan mau dibangunnya sundial barunya, dia bilang 2012 pembongkaran lokasi, 2014 pembangunan sundial barunya... lama banget yah
Mungkin pemkot Pontianak lebih prioritas ke infrastruktur dulu. daripada mikirin proyek megah terus infrastrukturnya kacau, gak mau kan kayak Jakarta yang udah terlanjur semrawut?

So, mana pilih, bangun infrastruktur baru proyek megah, atau bangun proyek megah baru infrastruktur tapi runyam?

__________________
You either die a hero, or live long enough to see yourself become the villain.
@b1 está en línea ahora   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 07:06 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu