daily menu » rate the banner | guess the city | one on oneforums map | privacy policy | DMCA | news magazine

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Regional Construction and Development > Java Island and Bali > Banyumas Raya



Reply

 
Thread Tools
Old October 5th, 2009, 09:19 AM   #101
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 16,637
Likes (Received): 1751

Quote:
Originally Posted by Ampelio View Post
oops jangan salah bro! ...Purwokerto tidak "sekecil" yang kita kira

...memang saat ni masih kalah dengan Pekalongan dan Tegal, dan cukup berat secara ekonomi mengejar kedua kota tsb, krn kedua kota tsb beruntung posisinya berada di jalur pantura (dilewati transportasi 24 jam Jkt-Smg-Sby)
Betul...Purwokerto tidak sekecil yang diduga loh, di kota ini walaupun belum berstatus Kotamadya alias masih berstatus ibukota kabupaten tetapi lebih layak disbut"kota" sesungguhnya. Karena berbagai fasilitas ada di kota ini a.l :
1. Universitas Negeri > Universitas Jendral Sudirman & IAIN
2. Stasiun Besar > Daop V (Daerah Operasi KA sendiri yang mencakup Ketanggungan hingga Kutoarjo )
3. Terminal Bus Type "A"
4. Rumah sakit type besar
5. Pusat Perbelanjaan : Tamara Plasa (Sri Ratu, KFC & Gramedia), Matahari Kebondalem, Pasaraya Rita, Pasaraya Moro, Pasar Besar (Wage)
6. Bank Nasional papan Atas >Mandiri, BNI, BRI, BTN>Panin, UOB,BCA, NIaga-Lippo, Permata, Danamon, Mega, Bukopin, dll
7. Hotel > Dynasti ***, Wisata Niaga, dll serta 3 hotel bintang di Baturaden.
8. Stadion besar > Satria..venues lumayan
9. Potensi luas kota yang masih bisa diperluas : jarak dari Karang Lewas hingga Sokaraja +/- 10 km (Barat - Timur) jika jarak Baturaden hingga Pwt Selatan juga +/- 10 km, maka luas kota minimal sudah 100 km2..lebih dari Solo & Jogja
10. 2 perusahaan taksi yang beroperasi resmi dan selalu ramai (tdk spt Tegal/Pekalongan)
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote

Sponsored Links
 
Old October 5th, 2009, 12:58 PM   #102
descond
Registered User
 
Join Date: Oct 2009
Posts: 3
Likes (Received): 0

halo semuanya,aku nubi yg tertarik gabung di forum ini karna pengen tau pekembangan kota aku (purwokerto)..

mau tanya jga ni,ada rencana pembangunan bioskop sekelas XXI atau megaplex ga ya?
rajawali uda basi bgt.filmnya telat mulu n kualitas jg buruk..



update buat Rita baru yg 3lantai ada basement di sebelah moro itu.bukan mall bos,tapi cuman kayak supermarket aja.
kebetulan band aku main di opening tu Rita.nah yg lucu,pas opening, namanya masi blum ada.aku jg bingung pas mo kasi greeting dari panggung,kalo ternyta namanya lum ada dan baliho gede cuman tulisannya "grand opening" doang.gada keterangan grand opening apaan..
cukup kecewa juga aku bos.kirain bakal kayak apa,tertanya supermarket standar..hehe..
descond no está en línea   Reply With Quote
Old October 5th, 2009, 01:06 PM   #103
descond
Registered User
 
Join Date: Oct 2009
Posts: 3
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by yumi_kimji View Post
Kota Purwokerto


Purwokerto adalah ibukota kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kepala daerah kabupaten Banyumas saat ini adalah Drs. H. Mardjoko MM. Purwokerto terletak di selatan Gunung Slamet, salah satu gunung berapi yang masih aktif di pulau Jawa. Selain menjadi pusat pemerintahan karena menjadi pusat koordinasi daerah Jawa Tengah bagian Barat Bakorlin III, Purwokerto juga merupakan pusat perdagangan dan pendidikan karena memiliki lebih dari 17 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta,juga menjadi sentra bisnis yang berkembang, terutama untuk Jawa Tengah bagian barat. Di kota ini ada sebuah objek wisata yang sangat terkenal yaitu Baturraden.
Salah satu jalan utama di Purwokerto.

Bahasa yang digunakan adalah bahasa Jawa dengan dialek Banyumasan. Bahasa ini merupakan bahasa kebanggaan yang patut untuk dilestarikan dan dihargai. Dialek dan budaya masyarakatnya memperkaya keanekaragaman Indonesia.

Perkembangan terakhir adalah munculnya wacana untuk mengubah Purwokerto menjadi kota, tetapi masih terjadi tarik ulur di kalangan DPRD Banyumas.

Purwokerto saat ini memiliki 17 perguruan tinggi, di antaranya (diurutkan berdasarkan abjad) adalah

* Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Yos Sudarso (Jl. Soepadjo Roestam ..Tromol pos 1 Purwokerto, Depan RS Ortophedi Purwokerto)
* Akademi Kesehatan Lingkungan dan Sanitasi,
* Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK),
* Akademi Pariwisata (Akparis) Purwokerto,
* Akademi Perawat Kesehatan,
* Akademi Perhotelan dan Pariwisata Muhammadiyah,
* Akademi Pertanian Purwokerto,
* Akademi Teknik Wiworotomo,
* Politeknik Ma'arif Purwokerto,
* Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB),
* Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satria Purwokerto,
* Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN),
* Univesitas Terbuka Tutorial Purwokerto (UTTP),
* Universitas Jenderal Soedirman,
* Universitas Muhammadiyah Purwokerto,
* Universitas Wijayakusuma (Unwiku),

Di bidang musik, Purwokerto telah menyumbang beberapa warganya di pentas nasional, antara lain Titik Sandora yang cukup terkenal di tahun 70-an. Lalu muncul Eric yang menyanyi bersama Melly Goeslaw untuk film AADC. Musik indie mengalami perkembangan pesat di sini debgan banyak artis potensial seperti Soul Saver, The Telephone, Stadium 12, dan mungkin yang belakangan sering terdengar, Tunas Bangsa Simphony. Komunitas mereka tergolong solid dan semakin terbantu dengan adanya webzine rawdep.com

waah..
bos bisa tau juga perkembangan indie purwokerto..
sedikit ralat aja bos,TBS ato tunas bangsa symphony itu band lama bgt bos.mungkin sebelum ada the telephone da soulsaver.
tpi stadium 12 emang lebih lama lagi..
descond no está en línea   Reply With Quote
Old October 7th, 2009, 06:03 AM   #104
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 16,637
Likes (Received): 1751

Bandara/ Lapangan terbang AURI

Quote:
Originally Posted by Cah_Bagus97 View Post
BUkankah kalo gak salah di Kares banyumas udah ada Bandara yaitu Bandara Tunggul wulung Cilacap (yang pernah disinggahi merpati Jakarta-Cilacap a,a Cilacap -Semarang) lalu dihentikan.
Yang kedua Bandara Wirasaba di Purbalingga? yang pernah santer terdengar mau diterbangi garuda.

Menurutku biar posisi ditengah kares Banyumas, lebih baik mengembangkan Bandara Wirasaba aja dengan memperpanjang runway ama mempercantik terminal penumpang. dengan Kode kota PWT aja, seolah olah Purwokerto sebagai kota inti. Tapi di jaman otda sekarang.................perlu kepiwaian kepala daerah untuk rembugan je.

dengan begitu Bandara bisa dipakai bersama di kawasan Kares Banyumas yang efeknya akan terasa di kab - kab lain. Purwokerto mungkin segera bisa kejar SOLO.
Lapangan terbang AURI / LANUD AURI Wirasaba :
Kebetulan saya asli dari desa ini ; Wirasaba...Bbrp waktu yang lalu telah ada wacana untuk mengembangkan bandara ini menjadi bandara komersial. Tapi belum ada kepastian lebih lanjut. Kondisi fisik bandara ini adalah ; rumput dan batuan keras/aspal peninggalan Belanda . Dulunya berbentuk huruf Lmemanjang dari arah Timur ke Barat belok ke Utara. Dari sisi timur berada tepat sebelah sungai serayu. Pada periode 1980-an te;ah diterbangi maskapi Merpati dgn tujuan Purwokerto _ Halim PK dengan jadwal seminggu 3 kali penerbangan dengan pesawat kecil sejenis Cassa.

Picts segera di tag


Last edited by Toto Boerham; October 7th, 2009 at 06:15 AM.
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old October 7th, 2009, 06:11 AM   #105
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 16,637
Likes (Received): 1751

Lanud WIRASABA : Karena musim kemarau jadi kurang bagus tampaknya..rumputnya kering...tapi Menara Pengawas sudah berdiri. Lanud ini under controlled AURI Adi Sucipto Jogjakarta


TAMPAK MENARA & BANGKAI PESAWAT DAKOTTA (crashed out in 1982)



LANUD WIRASABA :
Tampak sisi selatan landasan, terlihat barisan pegunungan Serayu yang terbujur dari banjarnegara hingga Banyumas. Di sebaliknya adalah jalur selatan


Last edited by Toto Boerham; October 7th, 2009 at 06:25 AM.
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old October 7th, 2009, 07:11 AM   #106
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,960
Likes (Received): 173

hohoo, Wirasaba.. Btw, secara lokasi, ini terletak di Purbalingga, bukan Purwokerto. Yah, semoga wacana jadiin Wirasaba sebagai bandara komersial bisa tembus dan dapat memacu perkembangan ekonomi JATENG bagian barat daya.
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old October 7th, 2009, 07:14 AM   #107
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,960
Likes (Received): 173

@ toto boerham: request foto2 Matahari dan Rita yg baru ya..
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old October 7th, 2009, 08:22 AM   #108
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 16,637
Likes (Received): 1751

Quote:
Originally Posted by bharadya View Post
@ toto boerham: request foto2 Matahari dan Rita yg baru ya..

Mas Bharadya..Insya Alloh diusahakan...
Kebetulan besok Jumat sore ada waktu buat pulkam nih...secara saya nguli di Jakarta hehehe

Oh iya yang deket MORO yang 3 lantai itu ternyata pasaraya Rita..3 lantai tapi menurutku nggak terlalu besar (sempet blanja sih)..

Matahari yang Kebondalem ya?...

Diusahakan juga mau ambil pict project pedestrian apa trotoar tepatnya, pembenahan jalan Sudirman yang pas lebaran kemarin dilewati...

Sekalian Kampus Unsoed di Purbalingga ya?..

Regards
Toto
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old October 7th, 2009, 08:32 AM   #109
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,960
Likes (Received): 173

Quote:
Originally Posted by Toto Boerham View Post
Mas Bharadya..Insya Alloh diusahakan...
Kebetulan besok Jumat sore ada waktu buat pulkam nih...secara saya nguli di Jakarta hehehe

Oh iya yang deket MORO yang 3 lantai itu ternyata pasaraya Rita..3 lantai tapi menurutku nggak terlalu besar (sempet blanja sih)..

Matahari yang Kebondalem ya?...

Diusahakan juga mau ambil pict project pedestrian apa trotoar tepatnya, pembenahan jalan Sudirman yang pas lebaran kemarin dilewati...

Sekalian Kampus Unsoed di Purbalingga ya?..

Regards
Toto
bukan yg kebondalem, katanya ada matahari baru bekas isola.. aku ga tau di mananya..

Unsoed Teknik yg di Purbalinga? udah ada gedung baru lagi? Kalo Purbalingga sekalian yg Segamas bisa? hohooo..
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old October 7th, 2009, 08:39 AM   #110
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 16,637
Likes (Received): 1751

Quote:
Originally Posted by bharadya View Post
bukan yg kebondalem, katanya ada matahari baru bekas isola.. aku ga tau di mananya..

Unsoed Teknik yg di Purbalinga? udah ada gedung baru lagi? Kalo Purbalingga sekalian yg Segamas bisa? hohooo..
Itu dia...Matahari bekas Isola itu ternyata "PASARAYA RITA" 3 lantai...bukan Matahari kok....jadi infonya diralat heheheh. Awalnya saya pikir begitu sesuai penjelasan di awal thread ini. tapi bener kok "PASARAYA RITA".


Kalo Unsoed di Purbalingga kayanya Fakultas baru deh...Sudah ada gedung induknya...tapi project sudah terlihat. nanti saya upload pictnya sekalian Segamas (btw Segamas itu semacam Pasar Besar aja kok) luas sih bangunannya, serasa terintegrasi dengan Terminal Purbalingga (Sudah direnovasi loh)..

Keluar Segamas menuju Purwokerto itu ada Bundaran Air Mancur & Videotron..(hebat euy)
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old October 7th, 2009, 08:41 AM   #111
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,960
Likes (Received): 173

Purbalingga udah punya Videotron? keren euy
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old October 7th, 2009, 08:55 AM   #112
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 16,637
Likes (Received): 1751

MAAF INI OOT ya?

STASIUN BESAR DAOP V PURWOKERTO

Ini sekedar tambahan beberapa picts Stasiun Besar Purwokerto









Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old October 7th, 2009, 08:58 AM   #113
bharadya
Awesome User
 
bharadya's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Bantul Projo Tamansari
Posts: 7,960
Likes (Received): 173

yg mana yg OOT? foto stasiun? masuk ke JATENG CITIES di Nusantara..
__________________
Jogja Selalu Ceria


"... yang jelas yang sudah mengharapkan adanya blitz atau tenant apalah lainnya kalo bisa ikut "bertanggung jawab" untuk beli produknya ya... Ojo mung seneng tok di kotanya ada ini ada itu, hehe... Beli dong! Apalagi udah nggak beli produknya tapi isane mung umuk ke kota lain kalo di kotaku telah ada ini dan itu."

- Inspiring Quote by Adhianto -
bharadya no está en línea   Reply With Quote
Old October 7th, 2009, 08:59 AM   #114
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 16,637
Likes (Received): 1751

Quote:
Originally Posted by bharadya View Post
Purbalingga udah punya Videotron? keren euy




Iya betul..tepatnya di Bunderan Air Mancur keluar dari Terminal lewat Segamas arah Purwokerto...Lumayan Besar Loh...

Oh ya sekalian ini upload foto "Tugu Selamat Jalan" yang lumayan menonjol karena ditulis dalam Bahsa Korea...


Regards
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old October 7th, 2009, 09:03 AM   #115
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 16,637
Likes (Received): 1751

Quote:
Originally Posted by bharadya View Post
yg mana yg OOT? foto stasiun? masuk ke JATENG CITIES di Nusantara..
Ok tapi ya buat nambah-2 koleski thread ini gpp kan?..

Yah nantinya thread ini akan lebih fokus ke segi pembangunan kota Purwokerto deh...


Btw pencetus thread ini Yumi Kimji mana ya?...Kami mau tahu progress info project Novotel/Aston/Carrefour

Last edited by Toto Boerham; October 7th, 2009 at 09:10 AM.
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old October 10th, 2009, 08:46 AM   #116
Ampelio
...is the art of space
 
Ampelio's Avatar
 
Join Date: Aug 2007
Location: Antapani City
Posts: 6,664
Likes (Received): 701

Pembangunan bandara komersial di wilayah Banyumas merupakan suatu keharusan krn sayang sekali jika kota-kota yg potensial tapi jauh dari akses bandara komersial seperti Purwokerto ni susah berkembang pesat.
__________________
EVERYDAY URBANISM
Ampelio no está en línea   Reply With Quote
Old October 10th, 2009, 05:32 PM   #117
Shaggy_Solo
I am Solo
 
Shaggy_Solo's Avatar
 
Join Date: Sep 2009
Location: Solo City, Tangerang, Indonesia
Posts: 11,112
Likes (Received): 981

Quote:
Originally Posted by bharadya View Post
@ yumi: trus nasibnya matahari yg di kebondalem gmn??apa bakal pindah ato tetep buka? Bagus lg klo matahari yg baru ada hypermartnya juga
Tunggu kehadiran Hypermart di penghujung 2009 dan awal 2010..
Nggak lama lagi kok.. Karawaci sudah siap meluncur !!
Shaggy_Solo no está en línea   Reply With Quote
Old October 12th, 2009, 09:31 AM   #118
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 16,637
Likes (Received): 1751

Quote:
Originally Posted by Ampelio View Post
Pembangunan bandara komersial di wilayah Banyumas merupakan suatu keharusan krn sayang sekali jika kota-kota yg potensial tapi jauh dari akses bandara komersial seperti Purwokerto ni susah berkembang pesat.


Wah sangat berharap sekali Bung Ampelio...
Letaknya memang pas di tengah-2 Karesidenan Banyumas cukup strategis.

Jarak ke Purwokerto > +/- 30 km
Jarak ke Purbalingga > +/- 15 km
Jarak ke Banjarnegara > +/- 30 km
Jarak ke Banyumas > +/- 20 km
Jarak ke Wonosobo > +/- 60 km

Wacana Bandara Wirasaba menjadi Komersial sudah ada sejak tahun 90-an, tapi belum ada realisasinya .

Jalur KA > Purwokerto - Wonosobo yang dulu sempat aktif, akankah dihidupkan kembali?...


Regards
Toto
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old October 30th, 2009, 11:13 AM   #119
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 16,637
Likes (Received): 1751

Diambil dari harian Kompas; info tentang Proyek Hotel santika di Purwokerto

Hotel Santika Jadi Ikon Purwokerto Kota Jasa
Rabu, 14 Oktober 2009 | 11:33 WIB

Purwokerto, Kompas - Investasi tidak selalu harus berupa pabrik. Pembangunan hotel pun merupakan investasi jasa yang akan meningkatkan perputaran uang. Kesediaan Kompas Gramedia Group membangun Hotel Santika Purwokerto menjadi bagian upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

"Nama Hotel Santika sudah terkenal. Kami yakin hotel yang dibangun di sini punya standar tinggi pula yang akan menjadi daya tarik wisatawan dan pebisnis hadir di Purwokerto dan sekitarnya," kata Bupati Banyumas Mardjoko pada sambutan penggalian pertama sebagai simbol awal pembangunan Hotel Santika Purwokerto di Jalan Gerilya, Purwokerto, Selasa (13/10).

Hadir dalam acara itu antara lain Ketua DPRD Banyumas Juli Krisdianto, Direktur PT Kusuma Agung Sejahtera Indra Setiawan, dan Corporate Director of Marketing Hotel Santika Indonesia Donny Trisnantoro.

Mardjoko menyebutkan, Purwokerto dan sekitarnya kini tengah bangkit menjadi kota jasa yang paling aktif dalam setahun terakhir ini. Perputaran uang pada Juli 2009 mencapai Rp 500 miliar. Penambahan hotel di Purwokerto akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan. Selain Kompas Gramedia dengan Hotel Santika, kelompok Aston juga akan membangun hotel di Purwokerto.

Selaku pengembang dan mitra, Indra Setiawan menjelaskan, Hotel Santika Purwokerto terletak di lokasi strategis, hanya lima menit dari pusat kota Purwokerto. Lokasinya tidak jauh dari pusat taman kota sebagai daerah baru tujuan wisata.

Hotel Santika Purwokerto diharapkan sudah beroperasi penuh pada Mei 2010. Hotel Santika Purwokerto menempati lahan seluas 5.198 meter persegi dengan luas bangunan 7.566 meter persegi. Hotel terdiri atas lima lantai dan 129 kamar serta ruang pertemuan berkapasitas 1.200 orang, pusat kebugaran, kolam renang, dan restoran. (who)
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote
Old October 30th, 2009, 11:14 AM   #120
Toto Boerham
Ordinary People
 
Toto Boerham's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: JAKARTA, PURBALINGGA
Posts: 16,637
Likes (Received): 1751

Diambil dari harian Kompas; info tentang Proyek Hotel santika di Purwokerto

Hotel Santika Jadi Ikon Purwokerto Kota Jasa
Rabu, 14 Oktober 2009 | 11:33 WIB

Purwokerto, Kompas - Investasi tidak selalu harus berupa pabrik. Pembangunan hotel pun merupakan investasi jasa yang akan meningkatkan perputaran uang. Kesediaan Kompas Gramedia Group membangun Hotel Santika Purwokerto menjadi bagian upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

"Nama Hotel Santika sudah terkenal. Kami yakin hotel yang dibangun di sini punya standar tinggi pula yang akan menjadi daya tarik wisatawan dan pebisnis hadir di Purwokerto dan sekitarnya," kata Bupati Banyumas Mardjoko pada sambutan penggalian pertama sebagai simbol awal pembangunan Hotel Santika Purwokerto di Jalan Gerilya, Purwokerto, Selasa (13/10).

Hadir dalam acara itu antara lain Ketua DPRD Banyumas Juli Krisdianto, Direktur PT Kusuma Agung Sejahtera Indra Setiawan, dan Corporate Director of Marketing Hotel Santika Indonesia Donny Trisnantoro.

Mardjoko menyebutkan, Purwokerto dan sekitarnya kini tengah bangkit menjadi kota jasa yang paling aktif dalam setahun terakhir ini. Perputaran uang pada Juli 2009 mencapai Rp 500 miliar. Penambahan hotel di Purwokerto akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan. Selain Kompas Gramedia dengan Hotel Santika, kelompok Aston juga akan membangun hotel di Purwokerto.

Selaku pengembang dan mitra, Indra Setiawan menjelaskan, Hotel Santika Purwokerto terletak di lokasi strategis, hanya lima menit dari pusat kota Purwokerto. Lokasinya tidak jauh dari pusat taman kota sebagai daerah baru tujuan wisata.

Hotel Santika Purwokerto diharapkan sudah beroperasi penuh pada Mei 2010. Hotel Santika Purwokerto menempati lahan seluas 5.198 meter persegi dengan luas bangunan 7.566 meter persegi. Hotel terdiri atas lima lantai dan 129 kamar serta ruang pertemuan berkapasitas 1.200 orang, pusat kebugaran, kolam renang, dan restoran. (who)


Regards
Toto Boerham
Toto Boerham no está en línea   Reply With Quote


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 11:32 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.8 Beta 1
Copyright ©2000 - 2014, vBulletin Solutions, Inc.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like v3.2.5 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

vBulletin Optimisation provided by vB Optimise (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2014 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us | privacy policy | DMCA policy

Hosted by Blacksun, dedicated to this site too!
Forum server management by DaiTengu