SGU | Gubeng Train Station | Surabaya - East java - Page 2 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Railway and Station


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old November 27th, 2015, 02:56 PM   #21
panitiakurban
Registered User
 
Join Date: Jan 2010
Location: Jakarta
Posts: 1,263
Likes (Received): 354

Tidak ada stasiun KA yg dikelola oleh pemkot atau pemda.
__________________
Cinta Memang Buta
Jangankan cinta, bangga yang berlebihan saja sudah cukup menutup logika dan realita. Menggelikan.
panitiakurban no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old November 30th, 2015, 01:42 PM   #22
Jaka jack
Registered User
 
Jaka jack's Avatar
 
Join Date: Mar 2014
Location: purwokerto
Posts: 1,991
Likes (Received): 750





__________________
untuk berbuat hal yg besar tidak harus jd orang besar
Jaka jack no está en línea   Reply With Quote
Old December 1st, 2015, 03:57 AM   #23
spetznaz_kdi
Registered User
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 2,997
Likes (Received): 609

Quote:
Originally Posted by Fery_Very View Post
Saya memang gak pernah ke Stasiun Gubeng tetapi kalau dilihat dari foto desain Gubeng baru terlihat kurang Modern, apakah Pemkot Surabaya tidak berniat merenovasi Stasiun Gubeng agar lebih Modern seperti Pelabuhan GSN dan Terminal Purabaya?
Kalau direnovasi ulang mirip Stasiun di Medan yg baru akan terlihat bagus Glassy dan Modern atau setidak-tidaknya mirip konsep T2 yg diadopsi Terminal Purabaya yg baru...
Apa modern itu berarti harus glassy?
Apakah arsitektur clasic berart kuno dan gak modern?

Yang penting mah bukan bangunannya yang glassy, tapi fasilitas, pemeliharaan, perawatan, dan pelayanannya... Mau stasiunnya serba kaca tapi perawatan amburadul, penggunanya jorok, fasilitasnya minim tetep aja gak enak... Tapi biar kata bangunanya kuno tapi perawatannya yahud, fasilitas lengkap, pelayanannya oke, nyaman juga...
spetznaz_kdi no está en línea   Reply With Quote
Old December 1st, 2015, 04:14 AM   #24
You_soap
All Izz Well
 
You_soap's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Location: Solo - Jakarta - Tangerang Selatan
Posts: 3,588
Likes (Received): 976

Kalo masalah nyaman sih nyaman, tapi untuk kota sekelas Surabaya, Stasiun Gubeng Baru itu kelihatan biasa banget, saya sudah beberapak kali ke Gubeng.
__________________
Your comments show your personality
You_soap no está en línea   Reply With Quote
Old December 1st, 2015, 01:51 PM   #25
Fery_Very
Liebe Indonesien
 
Fery_Very's Avatar
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 762
Likes (Received): 129

Maka dari itu kota sekelas Second City di Indonesia Stasiun Utamanya biasa saja, coba bandingkan dengan Pelabuhan dan Terminal di Surabaya yg sudah Modern dan bagus bahkan sekelas bandara...
Saya rasa harus ada renovasi di Gubeng baru karena kalau desain arsitekturnya bagus pasti orang luar Surabaya yg turun dari kereta langsung takjub dan bisa menjadi kebangaan sendiri bagi Surabaya...
__________________
"ORANG HEBAT BUKAN KARENA KETURUNAN TETAPI KEMAUAN UNTUK MERUBAH HIDUPNYA"
Fery_Very no está en línea   Reply With Quote
Old December 1st, 2015, 03:25 PM   #26
semanggi
Unidentified
 
semanggi's Avatar
 
Join Date: Nov 2015
Location: Sparkling Surabaya
Posts: 199
Likes (Received): 75


Tergantung PT KAI khususnya Daop 8 Sby ada plan kesana atau tidak. Toh ini juga sudah bukan ranahnya pemkot sby lagi. Masak kalah sama Pelindo III yg bangun (renov?) pelabuhan GSN menjadi seperti airport. Atau bahkan kalah sama Terminal Purabaya Bungurasih yg makin bagus dan modern.
__________________
Hello World!!
semanggi no está en línea   Reply With Quote
Old December 2nd, 2015, 10:18 AM   #27
adolph
Morgomir
 
adolph's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: The Black Gate
Posts: 726
Likes (Received): 97

Ane pribadi lebih suka bangunan stasiun yang lebih klasik namun tentu tetap fungsional dan nyaman
__________________
Istan quetë ya merin
ar lá hanyuvatyen
adolph no está en línea   Reply With Quote
Old December 22nd, 2015, 04:20 AM   #28
Jaka jack
Registered User
 
Jaka jack's Avatar
 
Join Date: Mar 2014
Location: purwokerto
Posts: 1,991
Likes (Received): 750





__________________
untuk berbuat hal yg besar tidak harus jd orang besar
Jaka jack no está en línea   Reply With Quote
Old December 22nd, 2015, 04:21 AM   #29
Jaka jack
Registered User
 
Jaka jack's Avatar
 
Join Date: Mar 2014
Location: purwokerto
Posts: 1,991
Likes (Received): 750





__________________
untuk berbuat hal yg besar tidak harus jd orang besar
Jaka jack no está en línea   Reply With Quote
Old March 4th, 2016, 05:50 AM   #30
Djoko Lelono
just DUIT !!!
 
Djoko Lelono's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: jakarta pinggiran
Posts: 3,224

Quote:
Originally Posted by Jaka jack View Post

[/IMG]
mau tanya itu viaduct gubeng (gak ngerti namanya jembatan apa?) apakah masuk benda cagar budaya?

salah satu halangan seandainya jalur kereta di surabaya di elektrifikasi adalah viaduct ini. satu lagi viaduct jembatan kereta kapasari yang kearah sidotopo. dan saya gak yakin kalo mau buat 3rd rail. untuk indonesia pada umumnya terlalu beresiko pakai 3rd rail untuk jalur dipermukaan tanah.
__________________
lantaran kebodohannja si koesir, maka kemaren di pintoe besar ada satoe sado jang soedah dilanggar stoomtram. banjak diantara koesir sado jang bodoh dan tiada patoet mengoesiri.

(pembrita betawi, 16 april 1909)
Djoko Lelono no está en línea   Reply With Quote
Old April 23rd, 2016, 06:19 AM   #31
Rivan.Y.Akbar
Registered User
 
Rivan.Y.Akbar's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Location: Surabaya
Posts: 436
Likes (Received): 65

setahu saya viaduk gubeng gk termasuk dari bangunan cagar budaya...,
klo yg di kapasari kurang tahu ya..., soalnya bentuknya udah beda, gk kyg bangunan tempo dulu, meskipun di bangunnya juga pada jaman belanda.

tapi yg di kapasari itu cukup tinggi koq, gk kyag yg di gubeng. mepet sama atap gerbong.
Rivan.Y.Akbar no está en línea   Reply With Quote
Old April 25th, 2016, 06:33 PM   #32
adolph
Morgomir
 
adolph's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: The Black Gate
Posts: 726
Likes (Received): 97

viaduk gubeng buatan tahun 1915 masuk cagar budaya kok

https://www.facebook.com/notes/surab.../449788713828/
__________________
Istan quetë ya merin
ar lá hanyuvatyen
adolph no está en línea   Reply With Quote
Old April 26th, 2016, 08:30 AM   #33
Rivan.Y.Akbar
Registered User
 
Rivan.Y.Akbar's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Location: Surabaya
Posts: 436
Likes (Received): 65

Quote:
Originally Posted by adolph View Post
viaduk gubeng buatan tahun 1915 masuk cagar budaya kok

https://www.facebook.com/notes/surab.../449788713828/
yg di maksud viaduk gubeng yg ada di link tuh yg ada di jalan kertajaya, bukan yg di dekat stasiun.
yg di dekat stasuin ini termasuk kontruksi baru.

nah yg di permasalahkan kan yg di dekat stasiun karna terlalu mepet sama atap kereta, jadi menghalangi klo seandainya ada rencana elekttifikasi.
Rivan.Y.Akbar no está en línea   Reply With Quote
Old April 26th, 2016, 08:48 AM   #34
gazart
Registered User
 
gazart's Avatar
 
Join Date: Jun 2015
Location: Biliton
Posts: 3,527
Likes (Received): 4595

Quote:
Originally Posted by Rivan.Y.Akbar View Post
yg di maksud viaduk gubeng yg ada di link tuh yg ada di jalan kertajaya, bukan yg di dekat stasiun.
yg di dekat stasuin ini termasuk kontruksi baru.

nah yg di permasalahkan kan yg di dekat stasiun karna terlalu mepet sama atap kereta, jadi menghalangi klo seandainya ada rencana elekttifikasi.
Beda lagi bro, itu namanya viaduk kertajaya.
Viaduk di utara stasiun yang rendah ini termasuk kontruksi lama. Sudah ada sejak zaman penjajahan. Yang baru itu yang di sebelahnya, yg tiangnya agak tinggi.

Area GUbeng diambil dari udara.



ini foto stasiun Surabaya Gubeng yang diambil dari viaduk gubeng lama.

__________________
Selamat Pagi, selamat jumpa lagi, menyongsong pagi kita berkarya...

Marchest, Djoko Lelono, uuldhanz89 liked this post

Last edited by gazart; April 26th, 2016 at 06:46 PM.
gazart no está en línea   Reply With Quote
Old April 26th, 2016, 05:19 PM   #35
Rivan.Y.Akbar
Registered User
 
Rivan.Y.Akbar's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Location: Surabaya
Posts: 436
Likes (Received): 65

owh begitu, saya kira itu bangunan baru, soalnya dari konstruksi keliatannya itu bukan bangunan lama.
beda kyg viaduk2 lama yg ada di surabaya macam viaduk kertajaya, kapasari, ngaglik, dll.

jadi bisa di bilang viaduk gubeng ini termasuk viaduk / fly over pertama yg di bangun di surabaya yg peruntukannya bukan untuk kereta api.
Rivan.Y.Akbar no está en línea   Reply With Quote
Old April 26th, 2016, 06:30 PM   #36
adolph
Morgomir
 
adolph's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: The Black Gate
Posts: 726
Likes (Received): 97

Quote:
Originally Posted by Rivan.Y.Akbar View Post
yg di maksud viaduk gubeng yg ada di link tuh yg ada di jalan kertajaya, bukan yg di dekat stasiun.
yg di dekat stasuin ini termasuk kontruksi baru.

nah yg di permasalahkan kan yg di dekat stasiun karna terlalu mepet sama atap kereta, jadi menghalangi klo seandainya ada rencana elekttifikasi.
yang namanya viaduk gubeng itu ya jembatan jalan aspal lama yang di atasnya SGU, dibangun dekade 1910an, ....

nih penampakan viaduknya di tahun 1929





Sumber: Nederlands Indische Staatsspoor en tramwegen anno 1929
__________________
Istan quetë ya merin
ar lá hanyuvatyen

Djoko Lelono, uuldhanz89 liked this post

Last edited by adolph; April 26th, 2016 at 06:48 PM.
adolph no está en línea   Reply With Quote
Old April 26th, 2016, 07:11 PM   #37
Rivan.Y.Akbar
Registered User
 
Rivan.Y.Akbar's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Location: Surabaya
Posts: 436
Likes (Received): 65

iya gan iya gan, maaf sebelumnya.
baru tahu sekarang klo viaduk gubeng dibangun jaman belanda.
Rivan.Y.Akbar no está en línea   Reply With Quote
Old April 3rd, 2017, 05:25 AM   #38
redo-me
A Frog
 
redo-me's Avatar
 
Join Date: Feb 2016
Location: Transparent Coconut Shell
Posts: 789
Likes (Received): 482

Foto minggu lalu

redo-me no está en línea   Reply With Quote
Old October 18th, 2019, 02:17 AM   #39
rendro
Registered User
 
Join Date: Jul 2011
Location: bhumi nuswantara
Posts: 109
Likes (Received): 30

https://jatim.sindonews.com/read/113...itu-1559977564
rendro no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 10:04 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us