BANTEN | Serang - Panimbang Toll Road - 84 KM - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Infrastructure and general construction development > General Construction and Development


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old July 23rd, 2018, 05:39 AM   #1
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 1,245
Likes (Received): 645

BANTEN | Serang - Panimbang Toll Road - 84 KM

DESKRIPSI PROYEK
Pembangunan jalan tol sepanjang 83,6 km ini bertujuan untuk menyediakan akses ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dan Taman Nasional Ujung Kulon.
Proyek direncanakan akan terdiri dari tiga seksi:
Seksi I Serang – Rangkasbitung
Seksi II Rangkasbitung – Bojong
Seksi III Bojong – Panimbang.

Owner:
PT Wijaya Karya (Wika) Serang-Panimbang
Wika (80%), PTPP, dan Jababeka source

Spesifikasi:

source

Skema Pendanaan:
Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU)

Penanggung Jawab Proyek:
Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT)

Status Proyek:
Tahap Konstruksi

TRASE (2017):

klik untuk perbesar. source

PROGRESS (18 07 2018)
pengadaan tanah: 25% source
Kab/Kota Serang: 33% source
Target Desember 2018 pengadaan tanah hingga 100%

Citra Sentinel-2 18072018

klik untuk perbesar
__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)

Last edited by Cakwan; July 23rd, 2018 at 03:05 PM.
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old July 23rd, 2018, 02:52 PM   #2
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,889
Likes (Received): 3811

Busett tol ny menghindari kota2 kecamatan eksisting di Jalan Negara kayak Pandeglang sama Saketi ...
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old July 23rd, 2018, 04:33 PM   #3
Pangeran Jawa
Registered User
 
Pangeran Jawa's Avatar
 
Join Date: Aug 2010
Location: Wonogiri
Posts: 1,386
Likes (Received): 507

Mungkin dengan pertimbangan pembebasan tanah lebih mudah. Daerah belum berkembang, harga tanah (seharusnya) brlum mahal.
Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Busett tol ny menghindari kota2 kecamatan eksisting di Jalan Negara kayak Pandeglang sama Saketi ...
Agak kaget juga saya, tidak lewat Pandeglang & Labuan.
Pangeran Jawa no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old July 24th, 2018, 03:04 PM   #4
Cakwan
Registered User
 
Join Date: Jun 2009
Location: Lamongan-Gresik-Surabaya-Sidoarjo
Posts: 1,245
Likes (Received): 645

__________________
Indonesia Maju 2045. 100 Tahun Indonesia Merdeka. Hiduplah Indonesia Raya!
semoga lebih cepat :)
Cakwan no está en línea   Reply With Quote
Old July 26th, 2018, 05:09 PM   #5
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,889
Likes (Received): 3811

Quote:
Originally Posted by Pangeran Jawa View Post
Mungkin dengan pertimbangan pembebasan tanah lebih mudah. Daerah belum berkembang, harga tanah (seharusnya) brlum mahal.Agak kaget juga saya, tidak lewat Pandeglang & Labuan.
Lah Jalan tol nya aja secara geografi gak lewat Serang juga kok. Ini sih cuman kayak bangun jalan tol ke Rangkasbitung doank.... permasalahan lalu lintas yang eksisting adanya justru di Serang-Pandeglang.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old September 11th, 2018, 03:22 PM   #6
irham2008
Registered User
 
Join Date: Jul 2018
Location: Bekasi, Jakarta, Surabaya
Posts: 1,865
Likes (Received): 1262



update citra Sentinel 2 7 September 2018 (lv.eosda.com)
ada calon Interchange
__________________
CGK, JOG, SUB, DPS, LOP, PDG, MDC, SIN, JED, MED
irham2008 no está en línea   Reply With Quote
Old September 14th, 2018, 12:53 AM   #7
Reve Ahmad
Registered User
 
Reve Ahmad's Avatar
 
Join Date: Feb 2015
Location: Chon Buri, Thailand
Posts: 2,471
Likes (Received): 674

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Lah Jalan tol nya aja secara geografi gak lewat Serang juga kok. Ini sih cuman kayak bangun jalan tol ke Rangkasbitung doank.... permasalahan lalu lintas yang eksisting adanya justru di Serang-Pandeglang.
Kan dulu diberitakan tol di banten ini akan melewati daerah yg blm ramai, bangun tol khusus banten bukan cuma masalah untung tp mengembangkan daerah yg lebih sepi utk tersentuh infrastruktur tol
Reve Ahmad no está en línea   Reply With Quote
Old September 14th, 2018, 02:53 AM   #8
chibiyabi
Registered User
 
Join Date: May 2013
Location: majalengka
Posts: 1,194
Likes (Received): 593

Quote:
Originally Posted by Reve Ahmad View Post
Kan dulu diberitakan tol di banten ini akan melewati daerah yg blm ramai, bangun tol khusus banten bukan cuma masalah untung tp mengembangkan daerah yg lebih sepi utk tersentuh infrastruktur tol
betul, biar industri ga numpuk di cilegon semua
__________________

Salman Aziz liked this post
chibiyabi no está en línea   Reply With Quote
Old September 15th, 2018, 10:10 AM   #9
Kenat
Registered User
 
Kenat's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: jakarta
Posts: 2,291
Likes (Received): 1967

Video progress serang panimbang
https://www.instagram.com/p/Bnnmpk_H...-by=wikaserpan









__________________
Kenat no está en línea   Reply With Quote
Old September 15th, 2018, 10:25 AM   #10
Reformand
Registered User
 
Join Date: May 2018
Posts: 46
Likes (Received): 25

Dari Tol Merak-Jakarta Ini masuknya di Kilometer brp yaa?
Reformand no está en línea   Reply With Quote
Old September 15th, 2018, 11:55 AM   #11
irham2008
Registered User
 
Join Date: Jul 2018
Location: Bekasi, Jakarta, Surabaya
Posts: 1,865
Likes (Received): 1262

Quote:
Originally Posted by Reformand View Post
Dari Tol Merak-Jakarta Ini masuknya di Kilometer brp yaa?
Sekitar KM 64 an
__________________
CGK, JOG, SUB, DPS, LOP, PDG, MDC, SIN, JED, MED

Salman Aziz liked this post
irham2008 no está en línea   Reply With Quote
Old September 15th, 2018, 04:28 PM   #12
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,889
Likes (Received): 3811

Quote:
Originally Posted by irham2008 View Post
Sekitar KM 64 an
Masih jauh dari Serang... Serang Timur itu Km 71...

Kalau di KM64, itu masih di Ciujung/Kragilan situ
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.

Salman Aziz liked this post
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old September 16th, 2018, 12:07 PM   #13
astargea
Registered User
 
Join Date: Dec 2015
Posts: 299
Likes (Received): 243

del salah thread
__________________

Salman Aziz liked this post
astargea no está en línea   Reply With Quote
Old September 16th, 2018, 01:06 PM   #14
ahmadfaisolat
Registered User
 
Join Date: Dec 2016
Posts: 135
Likes (Received): 126

RANGKASBITUNG

__________________
ahmadfaisolat no está en línea   Reply With Quote
Old September 17th, 2018, 09:46 AM   #15
Raisa
Registered User
 
Raisa's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Solo, CIbubur, Jakarta
Posts: 1,065
Likes (Received): 166

Panimbang itu sudah dekat dengan tanjung lesung kan ya? kl iya mantabs neh..Tanjung lesung harus segera dipersiapkan jg buat menerima kunjungan orang2 dari jabotabek..
__________________

Salman Aziz liked this post
Raisa está en línea ahora   Reply With Quote
Old September 17th, 2018, 09:51 AM   #16
irham2008
Registered User
 
Join Date: Jul 2018
Location: Bekasi, Jakarta, Surabaya
Posts: 1,865
Likes (Received): 1262

Quote:
Originally Posted by Raisa View Post
Panimbang itu sudah dekat dengan tanjung lesung kan ya? kl iya mantabs neh..Tanjung lesung harus segera dipersiapkan jg buat menerima kunjungan orang2 dari jabotabek..
iya panimbang terdekat dr Tanjung lesung
__________________
CGK, JOG, SUB, DPS, LOP, PDG, MDC, SIN, JED, MED

Salman Aziz liked this post
irham2008 no está en línea   Reply With Quote
Old September 17th, 2018, 12:03 PM   #17
Pangeran Jawa
Registered User
 
Pangeran Jawa's Avatar
 
Join Date: Aug 2010
Location: Wonogiri
Posts: 1,386
Likes (Received): 507

OOT apa kabar pemekaran kabhupaten Pandeglang Selatan (Panimbang dan sekitarnya) dan Lebak Selatan (Malingping). Kalau lanjut, harus segera dikebut RTRW untuk mmenyambut pekmhbukaan tol ini.
__________________

Salman Aziz, Gingerbread_Man liked this post
Pangeran Jawa no está en línea   Reply With Quote
Old October 14th, 2018, 05:17 PM   #18
Kenat
Registered User
 
Kenat's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: jakarta
Posts: 2,291
Likes (Received): 1967

Pembangunan Tol Serang-Panimbang Capai 5,74 Persen
Quote:
INDUSTRY.co.id - Serang- Pembangunan fisik jalan tol Serang-Panimbang sampai saat ini mencapai 5,74 persen dan pembebasan lahan sudah mencapai 54 persen.

"Peralatan berat sudah berkerja merambah dari Km 0 sampai Km 12+500," kata Direktur PT Wika Tol Serang-Panimbang, Mulyana di Serang, Jumat (12/10/2018)

Ia mengatakan, pengerjaan sampai Km 12+500 tersebut meliputi pengerasan tanah untuk badan jalan tol.

"Sedangkan pengecoran sudah dilaksanakan di STA 0 sampai dengan STA 2," kata Mulyana kepada awak media.

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan jalan tol tersebut sampai saat ini masih berjalan. Pihaknya memastikan pekerjaan akan selesai sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

Ia juga mengatakan, pembangunan jalan tol Serang-Panimbang yang merupakan proyek strategis nasional di Banten sepanjang kurang leib 83, 6 Km tersebut, akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Banten Selatan, khususnya di Lebak dan Pandeglang yang akan semakin pesat.

Menurutnya, jalan tol tersebut merupakan salah satu jalan tol kerja sama pemerintah badan usaha (KPBU) yang dibangun sebagai penunjang kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang.

Mulyana mengatakan jalan tol yang merupakan salah satu proyek strategis nasional di Banten ditargetkan ada yang sudah beroperasi sebelum Juni 2019, seperti dari Serang hingga Rangkasbitung.

Tujuan pembangunan tol, kata Mulyana, untuk membangun konektivitas dalam upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah Banten sesuai dengan Perpres Nomor 58 Tahun 2017 tentang percepatan pelaksanaan proyek strategis nasional.

Selain itu, kata dia, diharapkan dapat mendukung pengembangan kawasan ekonomi khusus pariwisata Tanjung Lesung sesuai PP Nomor 26 Tahun 2012.

Ia mengatakan, jalan tol tersebut bisa meningkatkan pendapatan asli daerah Banten dari sektor pajak, meningkatkan aksebilitas kegiatan ekonomi masyarakat Banten. Kemudian meningkatkan kesehjateraan masyarakat Banten, penyerapan tenaga kerja selama masa kontruksi dan dampak dari peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat serta memberikan nilai tambah untuk investor.

Jalan tol yang melintasi empat kabupaten/kota di Banten yakni Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang itu, akan terkoneksi dengan jalan arteri di empat kabupaten/kota melalui tujuh simpang susun di sepanjang jalan tol tersebut.
Sumber
__________________

Salman Aziz liked this post
Kenat no está en línea   Reply With Quote
Old October 14th, 2018, 05:22 PM   #19
Kenat
Registered User
 
Kenat's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: jakarta
Posts: 2,291
Likes (Received): 1967

Tol Serang—Panimbang Bagian Pemerintah Dibangun Tahun Depan
Quote:
Bisnis.com, JAKARTA — Kontrak pembangunan jalan tol Serang—Panimbang bagian pemerintah sepanjang 33 kilometer dengan perkiraan biaya investasi mencapai Rp2,04 triliun ditargetkan baru dapat dilakukan paling lambat pada medio 2019.

Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sugiyartanto mengatakan bahwa saat ini ruas tol yang sebelumnya direncanakan untuk dibangun dengan skema ketersediaan layanan (availability payment/AP) tersebut masih dalam persiapan dan penyusunan detail engineering design (DED).

Availability payment merupakan pembayaran secara berkala oleh menteri/kepala lembaga/kepala daerah kepada badan usaha pelaksana atas tersedianya layanan infrastruktur sesuai dengan kualitas dan/atau kriteria sebagaimana ditentukan dalam perjanjian kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU).

Berubahnya skema pendanaan dari rencana semula lewat AP menjadi pinjaman dari China membuat pemerintah harus terlebih dahulu menyiapkan dokumen pelelangan.

Pasalnya, dalam pinjaman bilateral dengan China disyaratkan untuk melakukan lelang terlebih dahulu baru kemudian mengajukan pinjaman untuk pembangunan.

“Ini masih DED kami targetkan paling lambat sekali lelang dilakukan awal tahun depan dan pertengahan triwulan tahun depan sudah kontrak,” kata Sugiyartanto kepada Bisnis, akhir pekan lalu.

Pembangunan jalan tol Serang—Panimbang dibagi menjadi tiga seksi yakni seksi 1 (Serang—Rangkas Bitung) sepanjang 26,50 kilometer, seksi 2 (Rangkas Bitung—Bojong) sepanjang 33 kilometer, dan seksi 3 (Bojong—Panimbang) dengan panjang 24,40 kilometer.

Dalam proyek yang dibangun dengan skema KPBU tersebut, pemerintah hanya akan mengerjakan seksi 2 sepanjang 33 km, sedangkan 50,67 km sisanya dikerjakan oleh PT Wijaya Karya Serang Panimbang.

Jadwal konstruksi bagian badan usaha jalan tol (BUJT) memang ditargetkan rampung pada September 2019 dan ditargetkan sudah dapat beroperasi pada tahun yang sama.
Sumber
__________________

Salman Aziz liked this post
Kenat no está en línea   Reply With Quote
Old October 17th, 2018, 08:30 PM   #20
tukangmartabak
Registered User
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 422
Likes (Received): 70

ini tol lewat kawasan baduy dalem ngga? semoga sig ngga ya, soalnya kalo diliat lahan yang dilalui tol ini kemungkinan tempatnya baduy dalem
__________________

Gingerbread_Man, DBX, adriantj liked this post
tukangmartabak está en línea ahora   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 11:13 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us