Indonesia | Trains & National Railways | 7 - Page 385 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Railway and Station


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old August 13th, 2019, 12:58 AM   #7681
trent_768
Registered User
 
Join Date: Jan 2016
Posts: 722
Likes (Received): 400

INKA juga udah waktunya punya gengsi dan standar yang ga bisa ditawar. Kalo tunduk banget sama KAi dan produk jadinya kacau, kan jadi jelek juga buat portfolio INKA.

Kebayang ga sih kalo masih pake pintu manual, nanti calon klien mikirnya: "Yah elah, ini INKA bikin pintu otomatis aja ga bisa. Halo CRRC? Abang mau beli kereta yang pintunya otomatis bisa? Oh bisa? Mantep, abang pesen 100!"
trent_768 no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old August 13th, 2019, 02:00 PM   #7682
MPSCLFJRN
A kid from yesterday
 
MPSCLFJRN's Avatar
 
Join Date: Apr 2017
Location: Depok
Posts: 1,013
Likes (Received): 327

Saya pikir selain pengiritan kenapa yang versi SF10 pake pintu manual juga karena jumlah seat itu. Padahal sih ya memang bisa aja bikin sliding door yang model ABA jaman dulu yang ngebukanya keluar sebenernya, ga harus yang model masuk ke dalem kayak versi SF4nya, tapi karena pertimbangan ngirit selain karena jumlah seat itu kali ya

Tapi buat mekanikalnya sih sepertinya ga kompromi kalo KAI yang pesen, beda sama produk-produk yang dulu yang dipesen DJKA...
__________________
#58
MPSCLFJRN no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2019, 03:12 PM   #7683
adolph
Morgomir
 
adolph's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: The Black Gate
Posts: 724
Likes (Received): 88

jangankan pesen rangkaian baru pintu otomatis, rangkaian yang aslinya ada pintu otomatisnya aja dilolosi...bahkan yang lebih bejat dan kurang ajar lagi rangkaian gendut ABA yang native nya pake pintu otomatis pun dilolosi ....jadinya pintunya kelihatan gak matching...
__________________
Istan quetë ya merin
ar lá hanyuvatyen
adolph no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2019, 03:38 PM   #7684
W2203
Registered User
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 3,330
Likes (Received): 1289

itu mah murni karena faktor KAInya aja yang mesen. kalo pun INKAnya ngotot kasih pintu otomatis kalo KAInya cuma mau bayar yang non pintu otomatis ya KAI untung INKA buntung
W2203 no está en línea   Reply With Quote
Old August 14th, 2019, 01:31 AM   #7685
spetznaz_kdi
Registered User
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 2,933
Likes (Received): 568

Quote:
Originally Posted by W2203 View Post
itu mah murni karena faktor KAInya aja yang mesen. kalo pun INKAnya ngotot kasih pintu otomatis kalo KAInya cuma mau bayar yang non pintu otomatis ya KAI untung INKA buntung
Mungkin INKA harus lebih kreatif, harga segitu bisa dapet pintu otomatis... Disitu tantangan buat INKA secara engineering...
spetznaz_kdi no está en línea   Reply With Quote
Old August 14th, 2019, 07:48 AM   #7686
adolph
Morgomir
 
adolph's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: The Black Gate
Posts: 724
Likes (Received): 88

kayaknya lebih ke faktor willingness buat ngrawatnya ketimbang price tag produk inkanya deh...gerbong2 berpintu otomatis itu bukan barang baru buat KAI..bahkan sejak taun 90an ada buanyak gerbong2 lawas mulai dari taun 60an yang dikasih pintu otomatis
__________________
Istan quetë ya merin
ar lá hanyuvatyen
adolph no está en línea   Reply With Quote
Old August 14th, 2019, 04:04 PM   #7687
trent_768
Registered User
 
Join Date: Jan 2016
Posts: 722
Likes (Received): 400

mungkin balik lagi ke ketegasan INKA sendiri sih. Saya rasa Bombardier, Stadler, dkk ga bakal mau kalo disuru bikin produk yang standarnya dibawah standar minimum mereka. Apalagi sampe diatur teknik pengelasannya sama customer
trent_768 no está en línea   Reply With Quote
Old August 15th, 2019, 02:36 PM   #7688
dimz_ctn
Your Shit Says
 
dimz_ctn's Avatar
 
Join Date: Oct 2017
Location: Kotabaru - Jakarta
Posts: 1,094
Likes (Received): 468

Rangka Baja baru... Edisi penguatan jembatan kereta api sebelum stasiun wonogiri. Mungkinkah ada KAJJ yang sampai ke stasiun wonogiri?
__________________
don't be afraid to be different, be yourself
dimz_ctn no está en línea   Reply With Quote
Old August 15th, 2019, 07:32 PM   #7689
MPSCLFJRN
A kid from yesterday
 
MPSCLFJRN's Avatar
 
Join Date: Apr 2017
Location: Depok
Posts: 1,013
Likes (Received): 327

Quote:
Originally Posted by trent_768 View Post
mungkin balik lagi ke ketegasan INKA sendiri sih. Saya rasa Bombardier, Stadler, dkk ga bakal mau kalo disuru bikin produk yang standarnya dibawah standar minimum mereka. Apalagi sampe diatur teknik pengelasannya sama customer
INKA memang harus punya standar minimal yang tegas dan tak bisa ditawar buat produknya...
__________________
#58
MPSCLFJRN no está en línea   Reply With Quote
Old August 16th, 2019, 05:29 AM   #7690
bagus70
Ես ցանկանում եմ ծծել ձեր
 
bagus70's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Surabaya. The City of Hot Headed Heroes.
Posts: 4,528
Likes (Received): 1375

Quote:
Originally Posted by dimz_ctn View Post
Rangka Baja baru... Edisi penguatan jembatan kereta api sebelum stasiun wonogiri. Mungkinkah ada KAJJ yang sampai ke stasiun wonogiri?
Yup, sudah lama ada wacana memperpanjang layanan KA Bengawan sampai ke Wonogiri. Dan sepertinya bukan feeder, tapi rangkaian full.
Saya penasaran apa saat ini stasiun Wonogiri juga tengah menjalani upgrade?
__________________
Visit Indonesia and enjoy the railway tour, volcanoes tour such as visit to mount Bromo and Ijen. Click: http://www.indonesianrailwaytour.com/
bagus70 no está en línea   Reply With Quote
Old August 16th, 2019, 06:59 AM   #7691
spetznaz_kdi
Registered User
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 2,933
Likes (Received): 568

Quote:
Originally Posted by MPSCLFJRN View Post
INKA memang harus punya standar minimal yang tegas dan tak bisa ditawar buat produknya...
Ya selama pelanggan utamanya KAI, repot juga. Tapi klo sudah punya pelanggan di luar negeri yg relatif banyak, mungkin baru bisa.
Salah satu solusinya itu engineering, mbuat produk memenuhi kualitas dan standar, tapi harga gak mahal...
spetznaz_kdi no está en línea   Reply With Quote
Old August 16th, 2019, 05:43 PM   #7692
ptt76
Registered User
 
Join Date: Jan 2017
Location: Sumpiuh - Kebumen
Posts: 2,292
Likes (Received): 2758

Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, #SahabatKAI bisa lho naik KA Lokal, Komuter dan LRT Sumsel, gratis di tanggal 17 Agustus 2019. Program ini hanya untuk pembelian langsung (Go Show) di loket stasiun keberangkatan, mulai 3 jam sebelum keberangkatan KA.⁣



https://www.instagram.com/p/B1LruRwFWgM/?hl=id
ptt76 no está en línea   Reply With Quote
Old August 16th, 2019, 07:20 PM   #7693
dimz_ctn
Your Shit Says
 
dimz_ctn's Avatar
 
Join Date: Oct 2017
Location: Kotabaru - Jakarta
Posts: 1,094
Likes (Received): 468

Quote:
Originally Posted by bagus70 View Post
Yup, sudah lama ada wacana memperpanjang layanan KA Bengawan sampai ke Wonogiri. Dan sepertinya bukan feeder, tapi rangkaian full.

Saya penasaran apa saat ini stasiun Wonogiri juga tengah menjalani upgrade?
Jangan cuma wacana dong... Sudah saatnya dieksekusi. Tar kereta dari jakarta siangan aja. Jadi sampe solo kan malem tuh... Jalan slamet riyadi dah nyenyet bisa banget buat lewat cc206 beserta ekornya 12 biji... Terus ruas solo kota-wonogiri diupgrade R54 aja biar bisa melaju kencang plus stasiun wonogiri peronnya pasang kanopi dan dipanjangkan
__________________
don't be afraid to be different, be yourself
dimz_ctn no está en línea   Reply With Quote
Old August 17th, 2019, 07:47 AM   #7694
Kanz_KAP
Registered User
 
Kanz_KAP's Avatar
 
Join Date: Nov 2018
Posts: 233
Likes (Received): 178

Quote:
Originally Posted by ptt76 View Post
Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, #SahabatKAI bisa lho naik KA Lokal, Komuter dan LRT Sumsel, gratis di tanggal 17 Agustus 2019. Program ini hanya untuk pembelian langsung (Go Show) di loket stasiun keberangkatan, mulai 3 jam sebelum keberangkatan KA.⁣



https://www.instagram.com/p/B1LruRwFWgM/?hl=id
Dijaman Pak Jonan masih menjadi Dirut, promo HUT kemerdekaan RI Tiket KAJJ dan Tiket KA Lokal PSO, tapi kenapa sekarang promo nya cuman KA Lokal PSO aja?
Kanz_KAP no está en línea   Reply With Quote
Old August 18th, 2019, 05:37 AM   #7695
bagus70
Ես ցանկանում եմ ծծել ձեր
 
bagus70's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Surabaya. The City of Hot Headed Heroes.
Posts: 4,528
Likes (Received): 1375

Quote:
Originally Posted by dimz_ctn View Post
Jangan cuma wacana dong... Sudah saatnya dieksekusi. Tar kereta dari jakarta siangan aja. Jadi sampe solo kan malem tuh... Jalan slamet riyadi dah nyenyet bisa banget buat lewat cc206 beserta ekornya 12 biji... Terus ruas solo kota-wonogiri diupgrade R54 aja biar bisa melaju kencang plus stasiun wonogiri peronnya pasang kanopi dan dipanjangkan
Sebagian besar dari wacana itu sudah terealisasi. Saat ini jalur rel di jalur ini sudah diupgrade dengan rel besar dan bantalan beton. Bahkan loko CC201 dan CC206 sudah masuk jalur ini. Cuman yang jadi sandungan buat operasi KA ini adalah jembatan diatas jalan raya di Wonogiri yang belum bisa dilewati loko besar, selain juga stasiun Wonogiri yang masih kecil
__________________
Visit Indonesia and enjoy the railway tour, volcanoes tour such as visit to mount Bromo and Ijen. Click: http://www.indonesianrailwaytour.com/
bagus70 no está en línea   Reply With Quote
Old August 23rd, 2019, 05:38 PM   #7696
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 8,589
Likes (Received): 3004

__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"




dimz_ctn liked this post
svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old August 23rd, 2019, 07:37 PM   #7697
dimz_ctn
Your Shit Says
 
dimz_ctn's Avatar
 
Join Date: Oct 2017
Location: Kotabaru - Jakarta
Posts: 1,094
Likes (Received): 468

Quote:
Originally Posted by svaerd firemanska View Post
Turun penumpang masih bisa di jatinegara kan? Atau full dialihkan ke jakk?
__________________
don't be afraid to be different, be yourself
dimz_ctn no está en línea   Reply With Quote
Old August 23rd, 2019, 08:24 PM   #7698
cis logos
Cis Indische (2011-2018)
 
cis logos's Avatar
 
Join Date: Feb 2018
Location: Nusantara - Europe (Return)
Posts: 1,290
Likes (Received): 1924

Wah, kalau begitu kasian penumpang yg mau ke selatan tp harus turun di St. Kota. Klo masi bisa turun di Jatinegara ya mendingan.
cis logos no está en línea   Reply With Quote
Old August 24th, 2019, 02:55 AM   #7699
spetznaz_kdi
Registered User
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 2,933
Likes (Received): 568

Duh, ke pasar senen aja sudah jauh, tambah lagi ke JAKK... alhamdulillah itu bukan kereta yg sering dinaikin...
Dari jarak, memang Manggarai lokasi terbaik, relatif di tengah2 posisinya...

KA Menoreh itu bisa dihajar bus tuh...
spetznaz_kdi no está en línea   Reply With Quote
Old August 24th, 2019, 11:25 AM   #7700
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,889
Likes (Received): 3813

Quote:
Originally Posted by svaerd firemanska View Post
Ini dibikin begini alasannya apa, mending di Stasiun Senen lah deket kawasan bisnis, masih aksesibel dari pusat bisnis di Jakarta. , Senen itu juga transport hub nya Jakarta Pusat.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 08:57 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us