LOP | Lombok International Airport - Page 15 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Airports and Aviation


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old January 19th, 2012, 06:33 AM   #281
blablanonsense
Fiat Voluntas Tua
 
blablanonsense's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Planet Earth
Posts: 6,764
Likes (Received): 2090

dan tergantung market-nya juga dong. Jumlah turis yang datang ke Lombok mungkin belum cukup untuk sustain toko-toko sekelas mal di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.
__________________
Tiada hasil yang mengkhianati usaha
blablanonsense no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old June 3rd, 2012, 10:29 AM   #282
firzafp
anak bijak
 
firzafp's Avatar
 
Join Date: May 2012
Location: Jambi, JA
Posts: 736
Likes (Received): 75

TENTANG BIL :

Bandar Udara Internasional Lombok (kode IATA: LOP ; ICAO: WADL) (Lombok International Airport) adalah Bandara domestik dan internasional yang berlokasi di Kab. Lombok Tengah, NTB. Bandara ini dioperasikan oleh PT Angkasa Pura I.[1][2] dan dibuka pertama kali pada tanggal 1 Oktober 2011 untuk menggantikan fungsi dari Bandara Selaparang Mataram. Terletak persis di jantung pulau "eksotik" Lombok tepatnya di Jalan Tanak Awu. Melayani penerbangan domestik maupun international. Maskapai yang melayani rute domestik seperti Garuda Indonesia, Merpati, Lion Air, Wings Air, Batavia Air, Trigana Air. Rute internasional dilayani oleh Silk Air.
Pada tanggal 20 Oktober 2011 Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan bandara ini [3]. Arsitektur bandara ini memiliki ciri khas rumah adat sasak, namun tentu saja menggunakan bahan-bahan modern baja galvanis.
firzafp no está en línea   Reply With Quote
Old June 3rd, 2012, 10:38 AM   #283
firzafp
anak bijak
 
firzafp's Avatar
 
Join Date: May 2012
Location: Jambi, JA
Posts: 736
Likes (Received): 75

Proyek BIL Ada 3 Tahap :

Tahap I (2006-2009)

Runway: 45m x 2500m (boleh untuk Airbus A320)
Apron: 52.074 m²
Taxiway: 2 exit taxiway
Terminal: 12.000 m² (Penumpang, VIP, Kargo)
Parkir: 17.500 m²

Tahap II (2013-2015)

Runway: 45m x 2750m (bisa didarati oleh A320neo)
Apron: 63.294 m²
Taxiway: 2 exit taxiway
Terminal: 16.500 m² (2,4juta penumpang per tahun)
Parkir: 29.100 m²

Tahap-III (2028)

Runway: 45m x 3500m (untuk mendarati Airbus A350, Boeing 787)
Apron: 74.514 m²
Taxiway: taxiway keluar dari 12, 2 taxiway keluar yang cepat, 1 paralel taxiway
Terminal: 28.750 m² (3.25juta penumpang per tahun)
Parkir: 29.100 m²
firzafp no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old June 3rd, 2012, 05:16 PM   #284
rahul medan
Registered User
 
rahul medan's Avatar
 
Join Date: Jun 2011
Location: medan, north sumatra
Posts: 34,126
Likes (Received): 13658


sertakan link-nya juga bro biar gk rancu seperti postingan2 bro di bbrp thread yg kebanyakan rancu dan tanpa perbaikan.
__________________
Medan The City of Million Smiles
The Living of Million Dreams

rahul medan no está en línea   Reply With Quote
Old July 10th, 2012, 12:36 PM   #285
yudibali2008
BANИED
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: BPN-DPS
Posts: 33,652

Sekilas Info : Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) dari masing2 Embarkasi Haji 2012


Jakarta Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR telah menyepakati Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2012. Rata-rata ONH sebesar US$ 3.617.

Rapat pleno penetapan dimulai pukul 14.30 WIB. Rapat tersebut dipimpin Ketua Komisi VIII, Ida Fauziah, dan dihadiri Menteri Agama Suryadharma Ali, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Anggito Abimanyu dan pejabat Kemenag lainnya.

Kenaikan biaya dari BPIH tahun ini sebesar US$ 84 dibanding tahun lalu. Penyebab utama kenaikan adalah naiknya biaya penerbangan. BPIH untuk masing-masing berbeda untuk tiap-tiap daerah.

Berikut BPIH untuk masing-masing embarkasi tahun 2012:
  • Aceh US$ 3.328
  • Medan US$ 3.388
  • Batam US$ 3.468
  • Padang US$ 3.404
  • Palembang US$ 3.456
  • Jakarta US$ 3.638
  • Solo US$ 3.617
  • Surabaya US$ 3.738
  • Balikpapan US$ 3.819
  • Banjarmasin US$ 3.808
  • Makassar US$ 3.882
  • Lombok US$ 3.857

Rata-rata US$ 3.617

Sedangkan untuk komponen BPIH, sebagai berikut:
BPIH Sebelum penerbangan* US$ 1.413
Tiket dan airport tax US$ 2.204,40
Total US$ 3.617,40

*Rincian BPIH sebelum Penerbangan:

1. Pemondokan Makkah US$ 846,77
2. Pemondokan Madinah US$ 161,29
3. General Service Fee US$ -
4. Living Cost US$ 405,00
(trq/mpr)


Source : http://news.detik.com/read/2012/07/1...aji-tahun-2012
__________________
"Definition of Stupid : Knowing the truth, seeing evidence of the truth, but still believing the lie"


Pesan Moral :

GET A LIFE, Dude!
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old August 9th, 2012, 06:41 AM   #286
Kopassus
Registered User
 
Kopassus's Avatar
 
Join Date: Jan 2006
Posts: 4,809
Likes (Received): 1885












Just opened in oktober 2011 last year, and its now already a mess.





Last edited by Kopassus; August 9th, 2012 at 06:53 AM.
Kopassus no está en línea   Reply With Quote
Old August 9th, 2012, 06:55 AM   #287
Kopassus
Registered User
 
Kopassus's Avatar
 
Join Date: Jan 2006
Posts: 4,809
Likes (Received): 1885





Kopassus no está en línea   Reply With Quote
Old August 9th, 2012, 07:07 AM   #288
mind_manager
take it easy...
 
mind_manager's Avatar
 
Join Date: Apr 2012
Location: Solo
Posts: 1,354

ATC.nya asik banget tuh.... jarang2 ada bandara dengan ATC tinggi kaya LOP

btw kok sisi airside.nya biru sih.... gara2 kaca.nya apa emang cat.nya ya??? kan kesannya jadi gimanaa gitu....
mind_manager no está en línea   Reply With Quote
Old August 9th, 2012, 07:22 AM   #289
Kopassus
Registered User
 
Kopassus's Avatar
 
Join Date: Jan 2006
Posts: 4,809
Likes (Received): 1885

Quote:
Originally Posted by mind_manager View Post
ATC.nya asik banget tuh.... jarang2 ada bandara dengan ATC tinggi kaya LOP

btw kok sisi airside.nya biru sih.... gara2 kaca.nya apa emang cat.nya ya??? kan kesannya jadi gimanaa gitu....
Its the highest structure of South-Lombok, according to Wiki its 23 m high. Higher than CGK?
Kopassus no está en línea   Reply With Quote
Old August 12th, 2012, 07:23 AM   #290
@b1
Registered User
 
@b1's Avatar
 
Join Date: Feb 2009
Posts: 1,446
Likes (Received): 106

Quote:
Originally Posted by Kopassus View Post
Just opened in oktober 2011 last year, and its now already a mess.


This airport should learn more from Juanda Airport ang SMBII Airport as the cleanest airport in Indonesia.
__________________
You either die a hero, or live long enough to see yourself become the villain.
@b1 no está en línea   Reply With Quote
Old August 13th, 2012, 10:42 PM   #291
bozenBDJ
the World Trade Center
 
bozenBDJ's Avatar
 
Join Date: Jul 2012
Location: BDJ, ID-KS
Posts: 23,631
Likes (Received): 9973

Quote:
Originally Posted by @b1 View Post
This airport should learn more from Juanda Airport ang SMBII Airport as the cleanest airport in Indonesia.

and even Pattimura Airport!
bozenBDJ no está en línea   Reply With Quote
Old August 17th, 2012, 12:19 PM   #292
JAG2
Skyteam Platinum Elite
 
JAG2's Avatar
 
Join Date: May 2004
Location: Rotterdam
Posts: 2,499
Likes (Received): 223

my arrival at Lombok Airport

JAG2 no está en línea   Reply With Quote
Old August 17th, 2012, 12:21 PM   #293
JAG2
Skyteam Platinum Elite
 
JAG2's Avatar
 
Join Date: May 2004
Location: Rotterdam
Posts: 2,499
Likes (Received): 223

JAG2 no está en línea   Reply With Quote
Old August 17th, 2012, 10:48 PM   #294
acoolguyfromnz
In the brig
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 4,576
Likes (Received): 433

Kalau g bilang CEO bandaranya yg mesti di copot. Dia gak tau bagaiaman sebuah bandara di jalankan. Kalau terus2an di kasih kerjaan, bandaranya dak keburu jadi gudang karena CEOnya gak tau bagaiaman merawat sebuah bandara.
acoolguyfromnz no está en línea   Reply With Quote
Old August 18th, 2012, 11:26 AM   #295
masaguseka28
vampire
 
masaguseka28's Avatar
 
Join Date: Jul 2010
Location: Jakarta-Palembang
Posts: 2,290
Likes (Received): 273

huek itu toilet bikin mau muntah, padahal airport ini super baru belum genap satu tahun.. masa sih kalah ama sesepuh kayak PLM, AMQ, SUB, MDC, dll biarpun airport klasik tapi perawatannya super duper lebih terjaga dan berkelas

anyway baru sadar kalo Menara ATC nya bener-bener cantik
semoga airport kebanggaan warga NTB ini senantiasa selalu terjaga, sayang loh ini aset dan gerbang investasi dan orang-orang kuper yang hobi piknik disitu segera di usir apapun caranya mau represif ato persuasif.
__________________
Welcome to Palembang, the legendary city...

where modernity meets culture, enjoy...
masaguseka28 no está en línea   Reply With Quote
Old September 18th, 2012, 07:51 PM   #296
Ocean One
Nomadic
 
Ocean One's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Ich liebe Deutschland
Posts: 11,122
Likes (Received): 1006

http://www.antaranews.com/berita/333...mbok-meningkat

Quote:

Pergerakan pesawat di Bandara Lombok meningkat


Mataram (ANTARA News) - Pergerakan pesawat di Bandara Internasional Lombok (BIL) baik yang naik maupun turun mengalami peningkatan cukup signifikan, dari 68 menjadi 80 kali per hari.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi NTB Ridwansyah di Mataram, Selasa mengatakan, pergerakan pesawat itu akan terus meningkat sejalan dengan semakin ramainya penumpang dari dan ke BIL.

"Saat ini apron (tempat parkir pesawat) sudah tidak mencukupi pada saat dilaksanakan kegiatan internasional sidang parlemen Asia (AIPA) di NTB. Karena itu pada 2013 akan diperluas agar bisa lebih banyak menampung pesawat," ujarnya.

Ia mengatakan, anggaran untuk pembangunan apron tersebut sudah disetujui oleh PT Angkasa Pura I. Pembangunan akan dilaksanakan 2013.

Dia mengatakan, pron BIL akan diperluas ke arah utara dan selatan, sehingga nantinya mampu menampung 18 pesawat dari sebelumnya 10 pesawat

Perluasan apron tersebut, menurut Ridwansyah, perlu segera dilaksanakan, karena pesawat yang melayani penerbangan dari dan ke BIL semakin ramai.

Menurut Ridwansyah, penerbangan langsung internasional maupun regional ke BIL akan semakin ramai. Pada 12 Oktober 2012 akan dilaksanakan penerbangan perdana AirAsia Lombok-Kualalumpur (Malaysia), selanjutnya sedang dijajaki penerbangan Lombok-Perth (Australia).

Selain itu, katanya, mulai Minggu (16/9) Citilink mulai melayani penerbangan Surabaya-Lombok dengan harga tiket di bawah Rp300.000. Ini sekaligus untuk menjawab anggapan masyarakat bahwa penerbangan dimonopoli oleh satu hingga dua maskapai penerbangan.

Ridwansyah mengatakan, pada 12 November dimulai penerbangan langsung Lombok-Makassar dengan pesawat Garuda dan tambahan frekuensi penerbangan Lombok-Surabaya.

"Semenetara penerbangan langsung Lombok-Australia sedang kita kaji dan yang sudah memperoleh izin dan sudah ke luar jadwalnya adalah AirAsia dan Garuda," katanya.

Sedangkan untuk penerbangan langsung internasional SilkAir rute Lombok-Kualalumpur akan ditambah dari tiga menjadi lima kali per minggu.
(M025/E008)
Ocean One no está en línea   Reply With Quote
Old October 1st, 2012, 08:33 AM   #297
Sizter85
Classy with Phan
 
Sizter85's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: Livable City
Posts: 11,638
Likes (Received): 763

Wow, Bandara Internasional Lombok Diserbu Pedagang Asongan
Penulis : Sabrina Asril | Senin, 1 Oktober 2012


Quote:


KOMPAS.com - Pemandangan unik terjadi di samping Bandara Internasional Lombok (BIL) yang baru saja dioperasikan setahun lalu. Tidak seperti bandara berstandar internasional lainnya, keberadaan BIL justru didominasi banyaknya pedagang asongan yang tersebar di samping pintu masuk menuju check in counter.

Saat Kompas.com mengunjungi BIL pada Sabtu (29/9/2012) petang, di samping pintu masuk itu, tampak sebuah area cukup luas yang masih beralaskan tanah dan rerumputan. Di sana, puluhan pedagang asongan menjajakan dagangannya. Ada yang membawa boks dan berkeliling. Ada pula yang menggelar tikar, bahkan ada yang mendirikan tenda.

Tempat itu terbilang cukup strategis bagi para pedagang yang merupakan warga asli Tanak Awu, Lombok Tengah ini. Setiap pagi hingga malam hari, puluhan hingga ratusan warga Lombok memadati area yang seharusnya terlarang bagi para pedagang itu.

Layaknya sedang berwisata, sebagian besar dari warga yang datang adalah pengunjung BIL yang sekadar menghabiskan waktu bersama keluarga dengan menyaksikan pesawar-pesawat hilir mudik di landasan pacu. Pantauan Kompas.com, warga Lombok baik tua maupun muda tampak asyik berduduk di atas rerumputan sambil melihat pesawat maskapai asing maupun nasional yang baru saja tiba di bandara.

Setiap ada pesawat yang mendarat, sebagian warga ada yang bersorak. Ada pula yang dengan antusiasi menunjuk ke arah pesawat. Keberadaan mereka dengan landasan pacu hanya dibatasi sebuah pagar besi setinggi 3 meter yang di beberapa bagiannya dililitkan kawat berduri.

Jika lapar menghampiri, mereka dengan mudah membeli makanan dan minuman di sekitar lokasi, sambil duduk di tikar yang disediakan para penjual. Aksi para pedagang ini bahkan sempat diabadikan oleh beberapa wisatawan asing. Plang larangan bertuliskan "Dilarang menjual dan membuang sampah kacang rebus, jagung rebus, kwaci, telur puyuh, ampas, kopi, di sepanjang areal ini", seakan hanya dijadikan hiasan bagi para pedagang ini.

Mereka mantan petani


Fajriyah, salah seorang pedagang yang menjajakan kudapan dan minuman ini menuturkan bahwa kebanyakan warga yang berjualan di lokasi itu adalah warga dari Desa Tanak Awu, Lombok Tengah. Mereka sebelumnya adalah para pemilik tanah seluas 500 hektar yang kini dibangun bandara modern tersebut.

"Kami dulu yang punya tanah ini. Tanah ini dulunya lahan persawahan tempat kami bekerja. Sudah belasan tahun, kami jual ke pemerintah," ujar Fajriyah.

Dengan pengetahuan masyarakat yang minim, warga sepakat menjual tanah ketika itu dengan harga Rp 200.000 per are. Harga tanah itu kini, diakui Fajriyah, bisa mencapai 100 kali lipat. Bahkan, kabarnya tanah di sekitar bandara akan dijadikan hotel berbintang.


Setelah menjual tanahnya, warga Tanak Awuk yang mayoritas petani ini kebingungan mencari pekerjaan. Dengan bekal pendidikan sekolah yang rendah, mereka ditolak di mana-mana.

"Saya sudah tiga kali ngelamar di toko dan di bandara sendiri. Nggak ada yang diterima, mungkin karena saya hanya tamatan SMA," kata Fajriyah lagi.

Keadaan kemudian memaksa Fajriyah beralih menjadi pedagang. Demikian pula dengan Siti, warga Tanak Awu lainnya yang menjajakan minuman. Perempuan berkerudung ini mengaku sudah dua tahun berjualan di bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I ini.

"Dulu saya petani, sekarang jualan sudah jalan dua tahun," ujar perempuan setengah baya itu.

Dalam sehari, lanjutnya, ia bisa meraup keuntungan Rp 50.000 dengan berjualan dari pagi hingga malam hari. Jumlah itu dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Diusir petugas

Kendati terlihat leluasa berdagang di halaman bandara mewah ini, namun nasib para pedagang tidak selamanya mulus. Terkadang, setiap ada para pejabat datang, pedagang-pedagang ini harus angkat kaki diusir petugas.

"Ditegur pasti, apalagi kalau ada pejabat. Tapi besoknya boleh lagi jualan di sini," ujar Fajriyah.

Fajriyah mengaku para pedagang masih mengandalkan belas kasihan pegawai Angkasa Pura untuk membolehkannya berdagang. "Karena ini dulu tanah kami, dan kami belum kerja, jadi mungkin mereka kasihan juga," ucapnya.

Baik Fajriyah maupun Siti berharap bisa mendapatkan tanah sawahnya kembali. Uang penjualan tanah yang dulu didapat sudah habis untuk membiayai keperluan sehari-hari hingga upacara adat yang memakan biaya hingga jutaan rupiah.


http://travel.kompas.com/read/2012/1...dagang.Asongan
__________________
From B A L I K P A P A N with Love ♥,-
Sizter85 no está en línea   Reply With Quote
Old October 1st, 2012, 08:39 AM   #298
unity
Tionghoa Indonesia
 
unity's Avatar
 
Join Date: Jan 2009
Location: Born in Balikpapan - Raised in Surabaya - Now in Sydney
Posts: 1,424
Likes (Received): 419


Ndak papa, sabar aja... Kasih sepuluh tahun lah, ntar bubar sendiri...
__________________
"Ményak manis éla inélén, bapait éla iut"
unity no está en línea   Reply With Quote
Old October 1st, 2012, 09:59 AM   #299
yudibali2008
BANИED
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: BPN-DPS
Posts: 33,652

BIL Terbangkan Jemaah Calon Haji Langsung ke Jeddah

Quote:


LOMBOK – Bandara Internasional Lombok (BIL) hari ini (21/9) pukul 11.15 WITA resmi menerbangkan jemaah calon haji kloter pertama dari Nusa Tenggara Barat (NTB) langsung menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. Artinya, inilah untuk pertama kalinya jemaah calon haji asal NTB, dapat terbang langsung dari Lombok setelah selama 10 tahun terakhir mereka harus berangkat dari embarkasi Juanda, Surabaya. Acara pelepasan jemaah calon haji kloter pertama yang berjumlah 325 orang ini dihadiri juga oleh Gubernur NTB TGH Zainul Majdi beserta staf.

Jemaah haji asal NTB tahun ini mencapai 4.563 orang, dan terbagi dalam 15 kloter, yang akan berangkat mulai 21 September hingga 17 Oktober 2012 mendatang. Waktu tempuh penerbangan dari BIL ke Jeddah diperkirakan 11 jam. Para jemaah akan diangkut dengan pesawat Airbus A-330 200 Garuda Indonesia.

Penetapan BIL sebagai embarkasi dan debarkasi haji NTB ditetapkan melalui SK Menteri Agama RI Nomor 71 Tahun 2012 tanggal 29 Mei 2012. Menurut Kepala Kanwil Kementerian Agama NTB Lalu Suhaimi Ismy, dengan embarkasi/debarkasi sendiri ini, maka calon jemaah haji dari NTB bisa menghemat biaya transportasi sekitar Rp11 miliar. “Penghematan biaya transportasi 4.563 calon jemaah haji dari NTB diperkirakan hingga mencapai Rp11 miliar,” kata Suhaimi.

Sedangkan pemulangan jemaah haji nantinya akan dilaksanakan dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama dimulai dari 20 September hingga 4 Oktober 2012, dan gelombang kedua dimulai 6 hingga 15 Oktober 2012, menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 767.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan dan perhatian yang diberikan sehingga penerbangan perdana calon jemaah ahji langsung dari BIL menuju Jeddah dapat terlaksana. Dengan dibukanya penerbangan langsung BIL – Jeddah ini maka harapan masyarakat NTB untuk memiliki bandara embarkasi haji telah terpenuhi. [AH]

http://www.angkasapura1.co.id/index....ita/show/id/76
__________________
"Definition of Stupid : Knowing the truth, seeing evidence of the truth, but still believing the lie"


Pesan Moral :

GET A LIFE, Dude!
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old October 7th, 2012, 08:49 PM   #300
Ocean One
Nomadic
 
Ocean One's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Ich liebe Deutschland
Posts: 11,122
Likes (Received): 1006

http://www.beritasatu.com/ekonomi/76...ke-lombok.html

AirAsia Ajak Wartawan Malaysia ke Lombok

Quote:
Manajemen Air Asia telah memastikan rute baru penerbangan AirAsia yakni Kuala Lumpur-Lombok akan dimulai pada 12 Oktober 2012

Manajemen AirAsia mengajak wartawan Malaysia ikut dalam penerbangan perdana dari Kuala Lumpur ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 12 Oktober 2012.

"Dalam rapat koordinasi dengan manajemen AirAsia di Mataram, Rabu (3/10), terungkap bahwa akan ada sejumlah wartawan Malaysia yang diajak ke Lombok bersama penumpang lainnya untuk penerbangan perdana ke Lombok," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi NTB Ridwan Syah, di Mataram, hari ini.

Ia mengatakan manajemen Air Asia telah memastikan rute baru penerbangan AirAsia yakni Kuala Lumpur-Lombok akan dimulai pada 12 Oktober 2012.

Penerbangan perdana itu akan membawa 180 orang penumpang, termasuk belasan orang wartawan dari berbagai media cetak terbitan Malaysia.

"Tentu akan berdampak positif terhadap kemajuan pembangunan di wilayah NTB, karena penyebaran informasi oleh wartawan Malaysia tentang penerbangan langsung Kuala Lumpur-Lombok tentu menyejukkan hati para TKI dan warga NTB lainnya di Malaysia, karena AirAsia merupakan maskapai penerbangan berbiaya murah," ujarnya.

Ridwan juga menginformasikan bahwa belasan pejabat NTB juga akan ikut dalam penerbangan perdana AirAsia ke Lombok, di antaranya Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi, atau Wakil Gubernur NTB H Badrul, Ketua DPRD NTB H Lalu Sujirman, Ketua Komisi II dan Komisi III DPRD NTB.

Ridwan dan Kepala Dinas Kebudayaaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB H Lalu Gita Aryadi, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga akan ikut dalam penerbangan perdana itu.

Direncanakan, Gubernur NTB atau Wakil Gubernur NTB beserta rombongan NTB akan berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia, menggunakan pesawat Air Asia dari Denpasar atau Surabaya, pada 11 Oktober 2012. Keesokan harinya ikut dalam penerbangan perdana dari Kuala Lumpur menuju Lombok.

Pihak AirAsia juga akan mengutus CEO AirAsia Malaysia Aireen Omar dan Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi, untuk mendampingi pejabat NTB itu.
Ocean One no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Utrecht: Kop van Lombok dommeltje Utrecht 570 April 19th, 2017 01:07 PM
Hidden Paradise, Lombok Blue_Sky Sulawesi, Kalimantan, Papua and Other Cities Pictures 76 December 10th, 2016 04:45 PM
Lombok, Indonesia hkskyline The Urban Tourist 10 January 22nd, 2011 08:41 PM
godblessbotox... lombok... too many photos!! godblessbotox Cityscapes and Skyline Photos 3 February 6th, 2007 05:18 AM


All times are GMT +2. The time now is 11:42 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2019, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us