LOP | Lombok International Airport - Page 66 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Airports and Aviation


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old December 14th, 2015, 10:36 AM   #1301
basoikan
Registered User
 
Join Date: Nov 2014
Location: ID
Posts: 344
Likes (Received): 145

Quote:
Originally Posted by rizal993 View Post
Dapat informasi bahwa landasan BIL akan di perpanjang menjadi 3.200 Meter sesuai janji pak jk, dan akan melobi ke beberapa maskapai LCC seperti jetstar, airasia, scoot, untuk menggarap pasar di BIL.
Realisasinya pasti masih lama


Btw, website nya BIL http://lombok-airport.com/ udah gak bisa diakses lagi
Sudah ke "mercusuar", hostingnya udah kadaluarsa... piye iki
basoikan no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old December 16th, 2015, 04:00 AM   #1302
tisugulung
Registered User
 
tisugulung's Avatar
 
Join Date: Jul 2013
Location: Mataram - Lombok
Posts: 98
Likes (Received): 13

Quote:
Originally Posted by rizal993 View Post
Dapat informasi bahwa landasan BIL akan di perpanjang menjadi 3.200 Meter sesuai janji pak jk, dan akan melobi ke beberapa maskapai LCC seperti jetstar, airasia, scoot, untuk menggarap pasar di BIL.
lagi lagi soal runway..


jalan aspal di dalam areal BIL saja sudah retak retak..

belum lagi by pass mataram BIL yang jalannya bergelombang.. waduh.. macam kita naik kapal ferry kena badai stadium 4.. goyangannya heboh..
tisugulung no está en línea   Reply With Quote
Old December 16th, 2015, 05:04 AM   #1303
Fadli Syarief
Registered User
 
Join Date: Jun 2015
Location: East Lombok
Posts: 287
Likes (Received): 14

Quote:
Originally Posted by tisugulung View Post
lagi lagi soal runway..


jalan aspal di dalam areal BIL saja sudah retak retak..

belum lagi by pass mataram BIL yang jalannya bergelombang.. waduh.. macam kita naik kapal ferry kena badai stadium 4.. goyangannya heboh..
Mungkin perpanjangan runway digunakan utk memancing rute" pembukaan rute" jarak menengah agar selanjutnya dilakukan pengembangan terminal dan lainnya

Terminal bukan hanya butuh perluasan tapi juga harus dilakukan perbaikan pada bagian interior terutama bagian interior terminal kedatangan

Yang jelas apapun itu BIL harus dilakukan pengembangan secepatnya

Memang benar. Kondisi jalan di dalam maupun by pass memprihatinkan. Tapi uyk by pass sudah mulai di rombak yg ke arah BIL.
Fadli Syarief no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old December 16th, 2015, 07:13 AM   #1304
Fadli Syarief
Registered User
 
Join Date: Jun 2015
Location: East Lombok
Posts: 287
Likes (Received): 14

Quote:
Originally Posted by basoikan View Post
Realisasinya pasti masih lama


Btw, website nya BIL http://lombok-airport.com/ udah gak bisa diakses lagi
Sudah ke "mercusuar", hostingnya udah kadaluarsa... piye iki
Iya nih, info" bandara via web, fb, dll tidak update.
seharusnya info" terbaru bisa di publikasikan. jangan kalah dengan bandara lain
Fadli Syarief no está en línea   Reply With Quote
Old December 16th, 2015, 01:52 PM   #1305
Fadli Syarief
Registered User
 
Join Date: Jun 2015
Location: East Lombok
Posts: 287
Likes (Received): 14

web BIL yang sekarang lombok-airport.co.id
Fadli Syarief no está en línea   Reply With Quote
Old December 16th, 2015, 02:02 PM   #1306
Fadli Syarief
Registered User
 
Join Date: Jun 2015
Location: East Lombok
Posts: 287
Likes (Received): 14

web BIL yang sekarang http://lombok-airport.co.id/
Fadli Syarief no está en línea   Reply With Quote
Old December 17th, 2015, 05:35 AM   #1307
rizal993
Registered User
 
Join Date: Mar 2014
Posts: 542
Likes (Received): 93

Quote:
Originally Posted by tisugulung View Post
lagi lagi soal runway..


jalan aspal di dalam areal BIL saja sudah retak retak..

belum lagi by pass mataram BIL yang jalannya bergelombang.. waduh.. macam kita naik kapal ferry kena badai stadium 4.. goyangannya heboh..
Biar bisa di darati boeing 777 bro dan untuk menggaet wisatawan asal timur tengah, belakangan ini wisatawan timur tengah banyak yang berwisata di lombok
rizal993 no está en línea   Reply With Quote
Old December 20th, 2015, 04:05 AM   #1308
jakianhar
Registered User
 
Join Date: Oct 2015
Posts: 132
Likes (Received): 0

mulai 10 januari 2016 rute QG BDO-LOP-BDO sepertinya ditutup, di web QG tulisan FULL
jakianhar no está en línea   Reply With Quote
Old December 20th, 2015, 09:16 AM   #1309
rizal993
Registered User
 
Join Date: Mar 2014
Posts: 542
Likes (Received): 93

Quote:
Originally Posted by jakianhar View Post
mulai 10 januari 2016 rute QG BDO-LOP-BDO sepertinya ditutup, di web QG tulisan FULL
Masih operasi kok, aku ada penerbangan LOP - BDO - JOG 16 januari
rizal993 no está en línea   Reply With Quote
Old December 20th, 2015, 09:28 AM   #1310
Kemayoran
Registered User
 
Join Date: Aug 2013
Location: Melbourne
Posts: 306
Likes (Received): 27

Mengingat bahwa pemerintah NTB mau meningkatkan jumlah wisman yang masuk / ke luar RI lewat LOP, bagaimana kalau pemerintah daerah itu mendesak pada Departemen Kehakiman agar WNA dari negara-negara tertentu yang sekarang masih wajib membayar USD 35 untuk memperoleh visa-on-arrival itu diberikan pengecualian kalau masuk RI lewat LOP?

Sebagai contoh, banyak WN Australia yang berlibur ke RI. Kebanyakan dari mereka masuk ke RI di DPS. Saya yakin banyak yang akan tertarik terbang ke LOP kalau tidak harus membayar USD 35 itu. Kalau saya tidak salah, tidak ada penerbangan dari luar negeri ke LOP kecuali yang dari KUL / SIN dengan Air Asia dan Silk Air. Mungkin perubahan kebijakan imigrasi RI ini bisa membantu / mendorong salah satu maskapai untuk membuka PER-LOP langsung apabila jumlah calon turis WN Australia yang ingin terbang ke LOP ini meningkat.

Bali sudah kebanjiran turis asing sedangkan Lombok masih sepi.
Kemayoran no está en línea   Reply With Quote
Old December 20th, 2015, 03:40 PM   #1311
Fadli Syarief
Registered User
 
Join Date: Jun 2015
Location: East Lombok
Posts: 287
Likes (Received): 14

Quote:
Originally Posted by jakianhar View Post
mulai 10 januari 2016 rute QG BDO-LOP-BDO sepertinya ditutup, di web QG tulisan FULL
mungkin maksudnya full booking tiketnya
Fadli Syarief no está en línea   Reply With Quote
Old December 20th, 2015, 11:56 PM   #1312
rizal993
Registered User
 
Join Date: Mar 2014
Posts: 542
Likes (Received): 93

Quote:
Originally Posted by Kemayoran View Post
Mengingat bahwa pemerintah NTB mau meningkatkan jumlah wisman yang masuk / ke luar RI lewat LOP, bagaimana kalau pemerintah daerah itu mendesak pada Departemen Kehakiman agar WNA dari negara-negara tertentu yang sekarang masih wajib membayar USD 35 untuk memperoleh visa-on-arrival itu diberikan pengecualian kalau masuk RI lewat LOP?

Sebagai contoh, banyak WN Australia yang berlibur ke RI. Kebanyakan dari mereka masuk ke RI di DPS. Saya yakin banyak yang akan tertarik terbang ke LOP kalau tidak harus membayar USD 35 itu. Kalau saya tidak salah, tidak ada penerbangan dari luar negeri ke LOP kecuali yang dari KUL / SIN dengan Air Asia dan Silk Air. Mungkin perubahan kebijakan imigrasi RI ini bisa membantu / mendorong salah satu maskapai untuk membuka PER-LOP langsung apabila jumlah calon turis WN Australia yang ingin terbang ke LOP ini meningkat.

Bali sudah kebanjiran turis asing sedangkan Lombok masih sepi.
Sepertinya sulit terealisasi, kalau departemen kehakiman menyetujui di berlakukan bebas VOA untuk turis australia atau negara lain, apakah pihak australia juga memberikan bebas VOA bagi warga indonesia, harus ada timbal balik biar sama2 untung
rizal993 no está en línea   Reply With Quote
Old December 23rd, 2015, 06:30 AM   #1313
rizal993
Registered User
 
Join Date: Mar 2014
Posts: 542
Likes (Received): 93

Maskapai Internasional Siap Mendarat di Lombok 2016



Quote:
Selama ini bandara di Lombok hanya mencapai panjang runway 2700 km, otomatis diubah dan sudah disepakati bandara Lombok akan memiliki runway 3500 km dan 2016 akan selesai menjadi bagian menggaet pasar Timteng bisa terbangun antara Abu dhabi dan Lombok

Sumber :http://m.okezone.com/read/2015/12/23/406/1273329/maskapai-internasional-siap-mendarat-di-lombok-2016
rizal993 no está en línea   Reply With Quote
Old December 23rd, 2015, 10:05 AM   #1314
Kemayoran
Registered User
 
Join Date: Aug 2013
Location: Melbourne
Posts: 306
Likes (Received): 27

Hebat! Panjang runway akan 3500 km!!!!
Kemayoran no está en línea   Reply With Quote
Old December 23rd, 2015, 11:07 AM   #1315
jakianhar
Registered User
 
Join Date: Oct 2015
Posts: 132
Likes (Received): 0

beneran tuh luas tanahx 5500 ha? luas banget.. but dg runway panjang apakah apron dan terminal juga dipermak?
jakianhar no está en línea   Reply With Quote
Old December 25th, 2015, 02:22 AM   #1316
antimonitor
BANNED
 
Join Date: Oct 2015
Posts: 106
Likes (Received): 15

Quote:
Originally Posted by Kemayoran View Post
Mengingat bahwa pemerintah NTB mau meningkatkan jumlah wisman yang masuk / ke luar RI lewat LOP, bagaimana kalau pemerintah daerah itu mendesak pada Departemen Kehakiman agar WNA dari negara-negara tertentu yang sekarang masih wajib membayar USD 35 untuk memperoleh visa-on-arrival itu diberikan pengecualian kalau masuk RI lewat LOP?

Sebagai contoh, banyak WN Australia yang berlibur ke RI. Kebanyakan dari mereka masuk ke RI di DPS. Saya yakin banyak yang akan tertarik terbang ke LOP kalau tidak harus membayar USD 35 itu. Kalau saya tidak salah, tidak ada penerbangan dari luar negeri ke LOP kecuali yang dari KUL / SIN dengan Air Asia dan Silk Air. Mungkin perubahan kebijakan imigrasi RI ini bisa membantu / mendorong salah satu maskapai untuk membuka PER-LOP langsung apabila jumlah calon turis WN Australia yang ingin terbang ke LOP ini meningkat.

Bali sudah kebanjiran turis asing sedangkan Lombok masih sepi.
masalah itumah masuknya di menpar.
dan indo udah banyak ngasih bebas visa di 2015 ini.

australi pun skrng udh masuk list bebas visa lanjutan tahap ke 3 nanti.
antimonitor no está en línea   Reply With Quote
Old December 25th, 2015, 06:37 AM   #1317
Fadli Syarief
Registered User
 
Join Date: Jun 2015
Location: East Lombok
Posts: 287
Likes (Received): 14

Mantap"

Saya yakin jika runway telah diperpanjang maka pesawat besar bisa masuk, setelah itu pasti akan dilakukan perluasan apron dan terminal.
Gak sabar nunggu rute" baru di 2016


Selama ini lombok itu banyak diibaratkan berada di Bali. contohnya saya browsing ttg gili", banyak web yang menyebut "gili trawangan, Bali". jadi mindset gili trawangan itu ada di bali, bukan lombok. begitu juga lombok pada umumnya. jadi wisman masih menganggap lombok itu ada di bali kepopuleran bali ini yang membuat banyak wisman memilih masuk ke Lombok melalui bali. Tapi syukur sekarang Lombok sudah semakin dikenal.


luas bandara internasional lombok 550 hektar
Fadli Syarief no está en línea   Reply With Quote
Old December 25th, 2015, 10:02 AM   #1318
Fadli Syarief
Registered User
 
Join Date: Jun 2015
Location: East Lombok
Posts: 287
Likes (Received): 14

Quote:
Originally Posted by Kemayoran View Post
Hebat! Panjang runway akan 3500 km!!!!
sumber infonya darimana?
Fadli Syarief no está en línea   Reply With Quote
Old December 25th, 2015, 11:35 AM   #1319
Fadli Syarief
Registered User
 
Join Date: Jun 2015
Location: East Lombok
Posts: 287
Likes (Received): 14

Mengenai perpanjangan runway BIL, lanjut Gita sudah cukup mendesak untuk dilakukan pengembangan dan pembangunan. Pasalnya, perpanjangan runway merupakan bagian dari infrastruktur BIL selain perluasan terminal penumpang dan perluasan tempat parkir pesawat (apron) yang cukup mendesak untuk dibangun dengan melihat perkembangan pariwisata NTB.

“Perpanjangan runway itu harapannya memang itu. Bukan semata perpnjangan runway tetapi kelanjutannya adalah terminal dan apron. Itu juga menjadi bahan disampaikan Pak Gubernur langsung pada kesempatan rakor ini,”pungkasnya.(nas)

http://suarantb.co.id/2015/08/24/soa...-presiden.html


Terhadap seluruh aspirasi NTB itu, Menko Rizal Ramli pun memberikan lampu hijau. Terkait pengembangan Mandalika Resort, ia memastikan infrastruktur dasar untuk mega proyek tersebut sudah masuk dalam perencanaan Kementrian Pekerjan Umum.

Sementara, terkait pengembangan BIL, Rizal melihat bahwa semestinya tidak ada masalah dalam upaya perpanjangan landasan pacu. “Kita akan coba via APBNP. terlebih trend ekonomi kita membaik di 2016,” janjinya.

http://www.lombokpost.net/2015/11/20...enko-rizal-pr/
Fadli Syarief no está en línea   Reply With Quote
Old December 25th, 2015, 01:52 PM   #1320
ardial
Registered User
 
ardial's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Jakarta
Posts: 3,855
Likes (Received): 481

Quote:
Originally Posted by Fadli Syarief View Post
Mengenai perpanjangan runway BIL, lanjut Gita sudah cukup mendesak untuk dilakukan pengembangan dan pembangunan. Pasalnya, perpanjangan runway merupakan bagian dari infrastruktur BIL selain perluasan terminal penumpang dan perluasan tempat parkir pesawat (apron) yang cukup mendesak untuk dibangun dengan melihat perkembangan pariwisata NTB.

“Perpanjangan runway itu harapannya memang itu. Bukan semata perpnjangan runway tetapi kelanjutannya adalah terminal dan apron. Itu juga menjadi bahan disampaikan Pak Gubernur langsung pada kesempatan rakor ini,”pungkasnya.(nas)

http://suarantb.co.id/2015/08/24/soa...-presiden.html


Terhadap seluruh aspirasi NTB itu, Menko Rizal Ramli pun memberikan lampu hijau. Terkait pengembangan Mandalika Resort, ia memastikan infrastruktur dasar untuk mega proyek tersebut sudah masuk dalam perencanaan Kementrian Pekerjan Umum.

Sementara, terkait pengembangan BIL, Rizal melihat bahwa semestinya tidak ada masalah dalam upaya perpanjangan landasan pacu. “Kita akan coba via APBNP. terlebih trend ekonomi kita membaik di 2016,” janjinya.

http://www.lombokpost.net/2015/11/20...enko-rizal-pr/
Emangnya lombok mau kejar 30 million pax/years
Paralel dong 3,5 km runway+terminal. Kalau bs bersamaan kan ok
ardial no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Utrecht: Kop van Lombok dommeltje Utrecht 570 April 19th, 2017 01:07 PM
Hidden Paradise, Lombok Blue_Sky Sulawesi, Kalimantan, Papua and Other Cities Pictures 76 December 10th, 2016 04:45 PM
Lombok, Indonesia hkskyline The Urban Tourist 10 January 22nd, 2011 08:41 PM
godblessbotox... lombok... too many photos!! godblessbotox Cityscapes and Skyline Photos 3 February 6th, 2007 05:18 AM


All times are GMT +2. The time now is 03:05 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2019, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us