[Malang & Batu] Projects & Development - Page 711 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Infrastructure and general construction development > Java Island and Bali

Java Island and Bali » Banyumas raya | DIY Yogyakarta


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old September 21st, 2019, 08:01 AM   #14201
hermawan
Klojen City
 
hermawan's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 4,053

Hahaha.. iyo mas, sayang. Coba kalau jalan MT Haryono dan Gajayana itu diperlebar 3 x 2, mungkin terwurnya bisa berkurang jauh dan kedepan mediannya bisa dipakai untuk tiang2 LRT gitu..

BTW di UB sendiri sudah 1 thn ini nggak ada pembangunan gedung baru sepertinya ya..? Lalu rencana twin tower rektorat kapan dibangun?
hermawan no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old September 21st, 2019, 12:56 PM   #14202
bramoy
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 1,182
Likes (Received): 305

Quote:
Originally Posted by hermawan View Post
Hahaha.. iyo mas, sayang. Coba kalau jalan MT Haryono dan Gajayana itu diperlebar 3 x 2, mungkin terwurnya bisa berkurang jauh dan kedepan mediannya bisa dipakai untuk tiang2 LRT gitu..

BTW di UB sendiri sudah 1 thn ini nggak ada pembangunan gedung baru sepertinya ya..? Lalu rencana twin tower rektorat kapan dibangun?
Saya ga setuju mas kalau dilebarin, malah bikin macet, mendingan trotoar ala malioboro sekaligus tiang² LRT. Jl. Gajayana itu kalau ga mau macet ya harus melanggar perda marka jalan. Marka udah bener seperti 1 arah dulu padahal, jadi yg mau belok kiri arah tlogomas ga kena macet.
__________________

hermawan liked this post
bramoy no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2019, 09:26 AM   #14203
yudhit
Registered User
 
yudhit's Avatar
 
Join Date: Sep 2010
Location: Malang and London
Posts: 6,480
Likes (Received): 8227

Coming soon:

Sera Hotel



Source
__________________
Seekor harimau sejati tidak akan menengok kebelakang ketika sekelompok anjing menggonggonginya

junotz liked this post
yudhit no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2019, 10:09 AM   #14204
yudhit
Registered User
 
yudhit's Avatar
 
Join Date: Sep 2010
Location: Malang and London
Posts: 6,480
Likes (Received): 8227

Farmers Market

Lokasi: Soekarno Hatta

__________________
Seekor harimau sejati tidak akan menengok kebelakang ketika sekelompok anjing menggonggonginya

junotz, Hadi WS, adriantj liked this post
yudhit no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2019, 06:29 PM   #14205
IlhamBXT
Registered User
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 18,152
Likes (Received): 6848

Quote:
Originally Posted by yudhit View Post
Farmers Market

Lokasi: Soekarno Hatta

ranch market yang dideket Perpuskot penjualannya bagus atau bagaimana sehingga bisa ada Farmers Market juga
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2019, 01:22 AM   #14206
bramoy
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 1,182
Likes (Received): 305

Stasiun Malang kota baru ga sesuai ekspetasi, nasib nasib
bramoy no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2019, 04:58 AM   #14207
yudhit
Registered User
 
yudhit's Avatar
 
Join Date: Sep 2010
Location: Malang and London
Posts: 6,480
Likes (Received): 8227


Memangnya kenapa mas..? Sudah mulai dibangun ta..?

Kalau gak sesuai ekspetasi karena yg dibangun stasiunnya dulu, memang yg ada mixed usenya kan dibangun pasca stasiun bagian timurnya selesai dibangun.
__________________
Seekor harimau sejati tidak akan menengok kebelakang ketika sekelompok anjing menggonggonginya
yudhit no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2019, 07:52 AM   #14208
bramoy
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 1,182
Likes (Received): 305

Tadi lewat situ seperti ada tenda besar, baca di koran peletakan batu pertama, ada desainnya jga terpampang di pinggir jalan pangsud sekalian nostalgia haha.
bramoy no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2019, 09:59 AM   #14209
IlhamBXT
Registered User
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 18,152
Likes (Received): 6848

Desainnya agak mak plenyik cuma secara fungsi ya bagus





IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2019, 01:20 PM   #14210
junotz
Registered User
 
Join Date: Aug 2015
Posts: 90
Likes (Received): 5

Jauh dari ekspetasi desainya lebih baik desain awal lebih modern 😂😂
junotz no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2019, 02:32 PM   #14211
bramoy
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 1,182
Likes (Received): 305

bener mas, desainnya terlalu menonjolkan kearifan lokal, hal seperti ga perlu untuk selalu diterapkan di pembangunan fasilitas publik, sepertinya kemenhub atau pusat tidak campur tangan.
bramoy no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2019, 02:13 AM   #14212
yudhit
Registered User
 
yudhit's Avatar
 
Join Date: Sep 2010
Location: Malang and London
Posts: 6,480
Likes (Received): 8227

Menurut saya sebenarnya kalau melihat dari render desai stasiunnya bagus kok, saya suka, asal saat pengaplikasian di lapangan nantinya tdk berubah. Kalaupun berubah asal ga banyak & menyimpang jauh dari desain diatas. Saya malah suka desain yg ini daripada desain yg pernah saya share beberapa tahun lalu. IMHO sih.
Dan ternyata memang benar, yg dibangun dulu adalah tahap 1 dari 2 tahap yg direncanakan dilihat dari berita di 2 link bawah. Mungkin tahap 2 nanti yg mixed usenya, yg ada mall & apartemennya. Soalnya tetangga sempat bilang sebenarnya ijin utk pengembangan oleh developer Surabaya sendiri sudah keluar & masih bisa diperpanjang lagi setelah masa ijinnya 2 tahun.

Link 1

Link 2
__________________
Seekor harimau sejati tidak akan menengok kebelakang ketika sekelompok anjing menggonggonginya
yudhit no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2019, 03:41 AM   #14213
smg820
Uncommon User
 
smg820's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: In the middle of nowhere
Posts: 3,118

ga terlalu buruk juga untuk desainnya (masih tetep bagusan desain stasiun lama), hanya mungkin karena gambar render belum terlalu jelas jadi terkesan biasa saja... btw stasiun Malang bakalan jadi stasiun pertama dan satu satunya yang mempunyai skybridge dan underpass disatu stasiun sepertinya. CMIIW

semoga jalur rel ganda malang surabaya juga bisa cepat realisasi agar konektifitas semakin mudah dan banyak pilihan. tahap 1 dulu selesai sudah senang mengingat rencana ini mulai dari 2014 kalo tidak salah sudah mulai dihembuskan... kirain malah gajadi...
__________________
• Malang - De Berg stad van Oost Java •
smg820 no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2019, 07:19 AM   #14214
hermawan
Klojen City
 
hermawan's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 4,053

Dengan biaya 54 m sih semoga hasilnya lumayan bagus.
Yang paling saya tunggu itu justru setelah stasiun baru yang menghadap timur jadi, segera ditata ulang kawasan baratnya, apalagi pemkot mau jadikan kawasan ijen sampe stasiun itu sebagai kawasan heritage.

Kalau boleh usul, lebarin trotoar2 sepanjang jalan trunojoyo, kasih bangku2 taman, lampu2 antik, dan depan stasiun diberi bundaran air mancur (mirip2 air mancur jalan Pemuda Surabaya ya gpp), dan patung butonya itu kalo bisa digeser dikit hahaha
hermawan no está en línea   Reply With Quote
Old September 26th, 2019, 02:55 AM   #14215
yudhit
Registered User
 
yudhit's Avatar
 
Join Date: Sep 2010
Location: Malang and London
Posts: 6,480
Likes (Received): 8227

Desainnya stasiun baru:







Masterplan terbaru:

Green Orchid

__________________
Seekor harimau sejati tidak akan menengok kebelakang ketika sekelompok anjing menggonggonginya

Last edited by yudhit; September 26th, 2019 at 03:05 AM.
yudhit no está en línea   Reply With Quote
Old September 26th, 2019, 03:13 AM   #14216
cis logos
Cis Indische (2011-2018)
 
cis logos's Avatar
 
Join Date: Feb 2018
Location: Nusantara - Europe (Return)
Posts: 1,075
Likes (Received): 1347

Gambar desain yg lebih jelas, menurut saya bagus kok. Itu nanti ngadep Jln. Panglima Sudirman berarti ya, bukan alun2 tugu.
cis logos no está en línea   Reply With Quote
Old September 26th, 2019, 04:49 AM   #14217
bramoy
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 1,182
Likes (Received): 305

Green Orchid bagus mas, tapi desain mall nya kliatan kaku.

Stasiun baru sisi timur menghadap markas militer. Banyak pohon kenari juga, mudah²an ga ditebang.

Harapan selanjutnya, pembenahan terminal arjosari atau perlu dibalikin ke pattimura aja ya sedangkan arjosari dibuat mirip halte busway PGC. Mengingat jalan tol malang surabaya sudah selesai, skrng banyak yg kerja pp pakai bis ekonomi ac yang masuk tol karanglo.
bramoy no está en línea   Reply With Quote
Old September 26th, 2019, 06:38 AM   #14218
ling023
Registered User
 
ling023's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Posts: 228
Likes (Received): 93

Quote:
Originally Posted by yudhit View Post
Desainnya stasiun baru:
Utara nya yang "out" sudah bukan lahan stasiun ya mas? Sayang kalau ga dibangun sekalian...
Pohon2 besar di depannya juga semoga ga ditebang.

Quote:
Originally Posted by yudhit View Post
Masterplan terbaru:

Green Orchid
Green Orchid ini kapan mas? Ada mall nya juga atau cuma hotel/apartment?
ling023 no está en línea   Reply With Quote
Old September 26th, 2019, 06:58 AM   #14219
yudhit
Registered User
 
yudhit's Avatar
 
Join Date: Sep 2010
Location: Malang and London
Posts: 6,480
Likes (Received): 8227


Utara yg OUT itu lahan KAI juga mas. Nanti ditempat itulah yg tahap 2-nya yg ada apartemen & mallnya.

Green Orchid gak tau kapan yg apartemennya, apalagi situasi politik negeri ini kan lagi kacau.
Mallnya ada mas, tapi mungkin gak besar karena jalannya kan agak masuk, gak bener2 pinggir jalan suhat. Dan palingan model mallnya ala citywalk kayak dulu ada MX Mall.


Quote:
Originally Posted by cis logos View Post
Gambar desain yg lebih jelas, menurut saya bagus kok. Itu nanti ngadep Jln. Panglima Sudirman berarti ya, bukan alun2 tugu.

Iya mas, yg jalan Pangsud. Kalau yg madep alun2 tugu gak dirubah karena cagar budaya. Tapi akan ditata ulang bagian deretan yg ada gerai Roti O kalau gak salah namanya setelah kontrak sewa selain Roti O-nya habis. Rancananya mau dibuat gerai2 F&B & kabarnya Starbucks tertarik masuk stasiun.


Quote:
Originally Posted by bramoy View Post
Green Orchid bagus mas, tapi desain mall nya kliatan kaku.

Stasiun baru sisi timur menghadap markas militer. Banyak pohon kenari juga, mudah²an ga ditebang.

Harapan selanjutnya, pembenahan terminal arjosari atau perlu dibalikin ke pattimura aja ya sedangkan arjosari dibuat mirip halte busway PGC. Mengingat jalan tol malang surabaya sudah selesai, skrng banyak yg kerja pp pakai bis ekonomi ac yang masuk tol karanglo.

Kayaknya saat launching, sepertinya bakal berubah desain apartemen & mall mininya.

Terminal arjosari kan sudah resmi dapat kucuran 80 M dari pusat buat rehab totalnya mas. Soalnya pasca rehab yg lalu desainnya malah hancur2an, banyak jalan dijalur & parkir bus yg krowak2. Lebih parah lagi ada tumpukan sampahnya & kalau hujan malah jauh lebih becyek daripada sebelum direhab.
__________________
Seekor harimau sejati tidak akan menengok kebelakang ketika sekelompok anjing menggonggonginya
yudhit no está en línea   Reply With Quote
Old September 26th, 2019, 02:23 PM   #14220
bramoy
Registered User
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 1,182
Likes (Received): 305

ga niat itu yang bangun arjosari, masih bagus yg lama.

Berarti green orchid mallnya bisa besar ya, itu di deretan depan sepertinya ruko, kok masih sempet kepikiran, ckck.

Sisi utara pangsud seprtinya mustahil mas buat apartemen, terlalu kecil lahannya, disitu ada depo lokomotif juga
bramoy no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Tags
east java, malang, malang raya

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 09:38 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2019, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us