Indonesia | Trains & National Railways | 7 - Page 396 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Railway and Station


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old Yesterday, 03:58 AM   #7901
adolph
Morgomir
 
adolph's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: The Black Gate
Posts: 699
Likes (Received): 81

Quote:
Originally Posted by Venantio View Post
Jakarta Bandung itu berapa km jaraknya? Seharusnya semakin tinggi kelas keretanya, semakin cepat juga perjalanannya selain layanan yg makin bagus. Jarak tempuh 2.5 jam itu terlalu lama kalau jaraknya di bawah 200km. Seharusnya dgn kecepatan rata2 90kpj saja 2jam sudah cukup.
wah, belum pernah naik KA rute ini ya? gk tau kayak gimana zigzag nya jalur antara purwakarta-padalarang..wkwkw... makanya perjalanan KA disini makan waktu paling banyaknya justru di koridor ini n baru bisa digeber setelah lepas purwakarta n padalarang....
__________________
Istan quetë ya merin
ar lá hanyuvatyen
adolph no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old Yesterday, 05:10 AM   #7902
Venantio
Je me souviens
 
Venantio's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Toronto
Posts: 10,494
Likes (Received): 2176

Jaraknya berapa km?

Saya tahu kok rutenya bergunung2 dan zigzag. Tapi berapa km rute yg demikian itu ya?
__________________
"His pain became my pain. His joy became my joy..." Mary Austin about Freddie Mercury

Last edited by Venantio; Yesterday at 05:16 AM.
Venantio no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 06:04 AM   #7903
Djoko Lelono
just DUIT !!!
 
Djoko Lelono's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: jakarta pinggiran
Posts: 3,072

Quote:
Originally Posted by Venantio View Post
Jaraknya berapa km?

Saya tahu kok rutenya bergunung2 dan zigzag. Tapi berapa km rute yg demikian itu ya?
gambir-bandung 169 km. lintas datar 113 km (gambir-purwakarta 98 km, padalarang-bandung 15 km). lintas pegunungan purwakarta-padalarang 56 km.

rata2 waktu tempuh total 3 jam. lintas datar 1.5 jam, lintas pegunungan 1.5 jam.
__________________
lantaran kebodohannja si koesir, maka kemaren di pintoe besar ada satoe sado jang soedah dilanggar stoomtram. banjak diantara koesir sado jang bodoh dan tiada patoet mengoesiri.

(pembrita betawi, 16 april 1909)
Djoko Lelono no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 01:43 PM   #7904
Venantio
Je me souviens
 
Venantio's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Toronto
Posts: 10,494
Likes (Received): 2176

Quote:
Originally Posted by Djoko Lelono View Post
gambir-bandung 169 km. lintas datar 113 km (gambir-purwakarta 98 km, padalarang-bandung 15 km). lintas pegunungan purwakarta-padalarang 56 km.

rata2 waktu tempuh total 3 jam. lintas datar 1.5 jam, lintas pegunungan 1.5 jam.
Terima kasih..

Kalau begitu, lintas datar mestinya bisa lebih cepat daripada 1,5 jam ya dgn mempertimbangkan kecepatan rata2 di situ bisa sekitar 90kpj. Lintas pegunungan pun mestinya bisa juga lebih cepat andaikan kecepatan bisa dipertahankan di kisaran 50kpj.

Tapi dgn kondisi seperti info di atas, dgn niat KAI mempercepat waktu tempuh menjadi 2,5 jam bisa dihargai. Mungkin ke depan bisa lebih cepat lagi, katakan 2 jam perjalanan.
__________________
"His pain became my pain. His joy became my joy..." Mary Austin about Freddie Mercury
Venantio no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 02:23 PM   #7905
Djoko Lelono
just DUIT !!!
 
Djoko Lelono's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: jakarta pinggiran
Posts: 3,072


jakarta bandung 2.5 jam itu dulu sudah pernah terjadi:


parahjangan2.5djam31djuli1971pnka
by djoko lelono, di Flickr
__________________
lantaran kebodohannja si koesir, maka kemaren di pintoe besar ada satoe sado jang soedah dilanggar stoomtram. banjak diantara koesir sado jang bodoh dan tiada patoet mengoesiri.

(pembrita betawi, 16 april 1909)
Djoko Lelono no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 03:58 PM   #7906
irham2008
Registered User
 
Join Date: Jul 2018
Location: Bekasi, Jakarta, Surabaya
Posts: 1,763
Likes (Received): 1225

Btw, mungkinkah di Indonesia ada entitas swasta yg membangun dan mengoperasikan jalur KA seperti di luar negeri?
__________________
CGK, JOG, SUB, DPS, LOP, PDG, MDC, SIN, JED, MED
irham2008 no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 04:14 PM   #7907
Venantio
Je me souviens
 
Venantio's Avatar
 
Join Date: Nov 2007
Location: Toronto
Posts: 10,494
Likes (Received): 2176

Quote:
Originally Posted by Djoko Lelono View Post

jakarta bandung 2.5 jam itu dulu sudah pernah terjadi:


parahjangan2.5djam31djuli1971pnka
by djoko lelono, di Flickr
Kalau begitu, ada kemungkinan rute bergunung2 dan zigzag bukan menjadi alasan utama kenapa perjalanan menjadi lambat.

Saya pernah ke Bandung dari Gambir pp di pertengahan th 90 an. Itu malah 3-4 jam perjalanan.
__________________
"His pain became my pain. His joy became my joy..." Mary Austin about Freddie Mercury
Venantio no está en línea   Reply With Quote
Old Yesterday, 09:47 PM   #7908
fajarbuslovers
Bus & Model Photographer
 
fajarbuslovers's Avatar
 
Join Date: Aug 2014
Location: Bojong Menteng, Bekasi
Posts: 903
Likes (Received): 239

Ada 2 pertanyaan yg mengenai Gopar :
1. Mengapa tarif Gopar lebih mahal ketimbang Kaligung dalam hal kelas Ekonomi AC Plus/Premium?
Padahal dari segi jarak, Gopar jauh lebih pendek ketimbang Kaligung?
2. Apakah pembatasan kecepatan diturunkan dan banyaknya stasiun pemberhentian berpengaruh terhadap lambatnya Gopar yg bisa menempuh 3-4 jam?
__________________
Suka Foto Bus, Model dan Produk.
Instagram : @fbl.photoworks

fajarbuslovers no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 05:25 AM   #7909
adolph
Morgomir
 
adolph's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: The Black Gate
Posts: 699
Likes (Received): 81

Quote:
Originally Posted by Venantio View Post
Kalau begitu, ada kemungkinan rute bergunung2 dan zigzag bukan menjadi alasan utama kenapa perjalanan menjadi lambat.

Saya pernah ke Bandung dari Gambir pp di pertengahan th 90 an. Itu malah 3-4 jam perjalanan.
jalur pegunungan yang zigzag itu termasuk alasan utama, coz dengan jarak kayak jakarta-bandung kalo di lintas datar harusnya bisa jauh lebih singkat...jarak jakarta-bandung itu sama dengan jarak surabaya-madiun yang dengan KA argo wilis bisa ditempuh dalam waktu 2 jam 4 menit (udah termasuk berhenti di jombang) .....
__________________
Istan quetë ya merin
ar lá hanyuvatyen
adolph no está en línea   Reply With Quote
Old Today, 05:39 AM   #7910
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 11,102
Likes (Received): 800

Quote:
Originally Posted by Venantio View Post
Kalau begitu, ada kemungkinan rute bergunung2 dan zigzag bukan menjadi alasan utama kenapa perjalanan menjadi lambat.

Saya pernah ke Bandung dari Gambir pp di pertengahan th 90 an. Itu malah 3-4 jam perjalanan.
naik ka parahyangan tahun 1998-1999 gambir-bandung sekitar 4 jam, jika gak telat maka udah bagus
fajarmuhasan está en línea ahora   Reply With Quote
Old Today, 05:41 AM   #7911
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 11,102
Likes (Received): 800

Quote:
Originally Posted by irham2008 View Post
Btw, mungkinkah di Indonesia ada entitas swasta yg membangun dan mengoperasikan jalur KA seperti di luar negeri?
KCIC
fajarmuhasan está en línea ahora   Reply With Quote
Old Today, 05:43 AM   #7912
W2203
Registered User
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 3,086
Likes (Received): 1123

Quote:
Originally Posted by fajarbuslovers View Post
Ada 2 pertanyaan yg mengenai Gopar :
1. Mengapa tarif Gopar lebih mahal ketimbang Kaligung dalam hal kelas Ekonomi AC Plus/Premium?
Padahal dari segi jarak, Gopar jauh lebih pendek ketimbang Kaligung?
2. Apakah pembatasan kecepatan diturunkan dan banyaknya stasiun pemberhentian berpengaruh terhadap lambatnya Gopar yg bisa menempuh 3-4 jam?
nomor 1, standard ekonomi aja. kalau demandnya banyak dan alternatif lain tidak sebanding (dalam hal waktu tempuh) maka perusahaan akan kasih tarif mahal. dibanding kaligung yang masyarakat semarang ada pilihan transportasi lain menggunakan Bus.

nanti kalo japek elevated selesai juga bukan ga mungkin tarifnya turun karena banyak yang pindah lagi naik kendaraan pribadi ato travel untuk saat ini Gopar emang jadi tambang emas PT KA
W2203 no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 06:48 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2019, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us