Indonesia | Trains & National Railways | 7 - Page 412 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Railway and Station


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old January 1st, 2020, 02:49 PM   #8221
bagus70
Ես ցանկանում եմ ծծել ձեր
 
bagus70's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Surabaya. The City of Hot Headed Heroes.
Posts: 4,564
Likes (Received): 1400

Quote:
Originally Posted by gibranalnn View Post
Gaada yang nyebut Bombardier/Siemens/Alstom??
Padahal gw masih inget KAI pernah ngelirik Alstom Coradia iLint loh

Plus
  • Mestinya KAI beli electro-diesel locomotive.
  • Tapi gw malah seneng kalo KAI beli dari EMD, kepikiran BB200
Masalahnya merek-merek yang anda sebut pamornya masih kalah sama GE atau EMD, selain juga seringkali mereka juga banyak menggunakan komponen-komponen utama dari GE atau EMD karena mereka lebih fokus produksi loko listrik.
Dan ngapain PTKA beli loko electro diesel? Apa manfaat ekonominya? Paling malah menambah biaya perawatan saja
__________________
Visit Indonesia and enjoy the railway tour, volcanoes tour such as visit to mount Bromo and Ijen. Click: http://www.indonesianrailwaytour.com/
bagus70 no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old January 1st, 2020, 06:59 PM   #8222
@theta
Registered User
 
@theta's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: Bandung
Posts: 481
Likes (Received): 148

Just In : Fasilitas/tuslah bantal di K1 dihapuskan. Kini kalau mau bantal harus sewa 10k. Selimut tetap ada untuk perjalanan malam.
__________________
Instagram - Flickr - Twitter
@theta no está en línea   Reply With Quote
Old January 1st, 2020, 07:41 PM   #8223
MPSCLFJRN
A kid from yesterday
 
MPSCLFJRN's Avatar
 
Join Date: Apr 2017
Location: Depok
Posts: 1,041
Likes (Received): 371

Quote:
Originally Posted by trent_768 View Post
Loko baru ini 205, 206, atau seri baru?
Btw, kalo ga salah sejak tahun brp kan ada regulasi loko harus dual cab, makanya kita punya 206. Kok 205 lolos ya? Apa karena dipesen sblm ada regulasinya?
205

Sepertinya karena dipesen sebelum ada regulasinya, tapi entah juga sih. Mungkin karena kalo beroperasi selalu ditandem juga kali ya, pun ditandemnya kan selalu bokong-bokongan, jadi kabinnya menghadap depan sama belakang bukan menghadap depan semua.
MPSCLFJRN no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old January 1st, 2020, 09:28 PM   #8224
trent_768
Registered User
 
Join Date: Jan 2016
Posts: 738
Likes (Received): 426

Quote:
Originally Posted by @theta View Post
Just In : Fasilitas/tuslah bantal di K1 dihapuskan. Kini kalau mau bantal harus sewa 10k. Selimut tetap ada untuk perjalanan malam.
Weh, saya sabtu malem kmrn naik gopar masih dikasih loh padahal. Saya suka sih bantal KAI itu, perlawanannya dapet dan ga lembek bgt.
__________________

Megasky liked this post
trent_768 no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2020, 12:09 AM   #8225
Kanz_KAP
Registered User
 
Kanz_KAP's Avatar
 
Join Date: Nov 2018
Posts: 242
Likes (Received): 187

Quote:
Originally Posted by @theta View Post
Just In : Fasilitas/tuslah bantal di K1 dihapuskan. Kini kalau mau bantal harus sewa 10k. Selimut tetap ada untuk perjalanan malam.


Dan bentuk bantal yang di sewakan:



https://youtu.be/sJwCCXe2gLQ
Attached Images
File Type: jpg IMG_20200102_044900.jpg‎ (60.5 KB, 17 views)
Kanz_KAP no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2020, 12:40 AM   #8226
spetznaz_kdi
Registered User
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 2,990
Likes (Received): 602


Tiket makin mahal, pelayanan malah turun...
__________________

nhrf31, bagus70, JR1704RSD liked this post
spetznaz_kdi no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2020, 01:48 AM   #8227
fajarbuslovers
Professional Instagrapher
 
fajarbuslovers's Avatar
 
Join Date: Aug 2014
Location: Bojong Menteng, Bekasi
Posts: 1,205
Likes (Received): 371


Hayo kita ganti direksi KAI supaya harga tiket kereta lebih waras dan fasilitas yg sesuai. Harga tiket KA semakin mahal karena solarnya gak disubsidi, sedangkan harga solar yg gak subsidi ngikutin harga minyak dunia dan kurs dolar.
__________________
Suka Foto Bus, Model dan Produk.
Instagram : @fbl.photoworks


kelakuan, JR1704RSD liked this post
fajarbuslovers no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2020, 04:35 AM   #8228
fajarmuhasan
******
 
fajarmuhasan's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Posts: 11,693
Likes (Received): 873

Quote:
Originally Posted by fajarbuslovers View Post

Hayo kita ganti direksi KAI supaya harga tiket kereta lebih waras dan fasilitas yg sesuai. Harga tiket KA semakin mahal karena solarnya gak disubsidi, sedangkan harga solar yg gak subsidi ngikutin harga minyak dunia dan kurs dolar.
barusan cek tiket kereta jakarta-purwokerto
termurah kereta serayu Rp.67k dg lama perjalanan 11 jam
yg lain diatas 200k dg lama perjalanan 5 jam
fajarmuhasan no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2020, 05:11 AM   #8229
rendro
Registered User
 
Join Date: Jul 2011
Location: bhumi nuswantara
Posts: 103
Likes (Received): 28

Quote:
Originally Posted by fajarbuslovers View Post

Hayo kita ganti direksi KAI supaya harga tiket kereta lebih waras dan fasilitas yg sesuai. Harga tiket KA semakin mahal karena solarnya gak disubsidi, sedangkan harga solar yg gak subsidi ngikutin harga minyak dunia dan kurs dolar.
https://www.dunia-energi.com/antispa...n-bbm-subsidi/
rendro no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2020, 07:36 AM   #8230
dimz_ctn
In the brig
 
Join Date: Oct 2017
Location: Kotabaru - Jakarta
Posts: 1,122
Likes (Received): 497

Quote:
Originally Posted by fajarmuhasan View Post
barusan cek tiket kereta jakarta-purwokerto

termurah kereta serayu Rp.67k dg lama perjalanan 11 jam

yg lain diatas 200k dg lama perjalanan 5 jam
Wah lumayan ini... Bisa jadi pilihan buat transit... Hahaha
dimz_ctn no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2020, 10:41 AM   #8231
redo-me
A Frog
 
redo-me's Avatar
 
Join Date: Feb 2016
Location: Transparent Coconut Shell
Posts: 788
Likes (Received): 481

- Tiket kereta jadi mahal-mahal walaupun ekonomi yang duduknya tegak
- Pakai kereta inspeksi pas peak season
- Bantal di kereta eksekutif dihapuskan
- Jumlah penumpang turun
https://nasional.kompas.com/read/201...ilihan-favorit

Ngeliat kayak gini, tambah gemes

redo-me no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2020, 10:51 AM   #8232
fajarbuslovers
Professional Instagrapher
 
fajarbuslovers's Avatar
 
Join Date: Aug 2014
Location: Bojong Menteng, Bekasi
Posts: 1,205
Likes (Received): 371

Quote:
Originally Posted by rendro View Post
Padahal ada rencana KAI pakai Gas Alam (CNG/LNG) loh.

Apa Ketunda karena infrastrukturnya blm siap? Padahal jalur pipa gas bisa menggunakan jalur tol eksisting dan jalur KA eksisting.
__________________
Suka Foto Bus, Model dan Produk.
Instagram : @fbl.photoworks

fajarbuslovers no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2020, 11:10 AM   #8233
nhrf31
Registered User
 
nhrf31's Avatar
 
Join Date: Apr 2015
Posts: 96
Likes (Received): 100

Gak pantes KAI punya jargon "Anda adalah prioritas kami", yang benar adalah "uang Anda dan dirut kami adalah prioritas kami". Semester II 2019 saya bolak-balik Jakarta-Surabaya yg bayar sendiri 3x pp, total 6 perjalanan, 5 perjalanan naik pesawat (l*on 3x, c*ti 1x, a*asia 1x) dan sekali bus (m*war). Saya sebagai railfans juga marah dan sedih, saya senang naik kereta, TAPI kalau saya naik kereta, fasilitas yang saya dapatkan tidak sebanding dengan uang yang saya cari dengan susah payah. Dengan uang 600 ribu untuk menebus Sembrani/Argo Anggrek sekali jalan (saya pilih 2 kereta itu karena kalau naik kereta lain gaji saya dipotong karena pulang sebelum jadwal), kalau lagi ada duit dan ingin cepat sampai, tambah 100 ribu sudah dapat a*rasia (barusan saya cek di appsnya Januari ini malah CGK-SUB <600 ribu), tambah 200 ribu dapat l*on, kalau dana lagi terbatas, 600 ribu itu sudah bolak-balik Pulogebang-Bungurasih (D*mri, Sinj*y reguler, maw*r, dll), tambah 300 ribu sudah bolak-balik naik sinj*y kelas sleeper (bandingkan dengan sleeper KAI bolak-balik 2,6 jeti, hampir sama dengan pulang pergi naik pesawat FSC macam bat*k dan gar*da). Kapan sih KAI buka mata dengan bus yang semakin cepat perjalanannya dan lebih serius dalam menyediakan fasilitas bagi penumpang? Dan pesawat juga yang harga tiketnya cenderung menurun juga?
__________________

kelakuan, JR1704RSD, hackes liked this post
nhrf31 no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2020, 11:56 AM   #8234
fajarbuslovers
Professional Instagrapher
 
fajarbuslovers's Avatar
 
Join Date: Aug 2014
Location: Bojong Menteng, Bekasi
Posts: 1,205
Likes (Received): 371

Quote:
Originally Posted by redo-me View Post
- Tiket kereta jadi mahal-mahal walaupun ekonomi yang duduknya tegak
- Pakai kereta inspeksi pas peak season
- Bantal di kereta eksekutif dihapuskan
- Jumlah penumpang turun
https://nasional.kompas.com/read/201...ilihan-favorit

Ngeliat kayak gini, tambah gemes

Adakah rencana Pak Erick Thohir untuk merombak direksi KAI secara massif?

Kita punya banyak profesional yg lebih qualified untuk bekerja di bagian direksi KAI, sekalipun bukan profesional di bidangnya (kecuali bidang politik)
__________________
Suka Foto Bus, Model dan Produk.
Instagram : @fbl.photoworks


kelakuan, JR1704RSD liked this post
fajarbuslovers no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2020, 12:28 PM   #8235
balfajrs
tukang ukur jalan
 
balfajrs's Avatar
 
Join Date: Jan 2015
Location: Cilacap-Jogja
Posts: 935
Likes (Received): 264

Quote:
Originally Posted by MPSCLFJRN View Post
19 unit. Sudah dipesan dari dua tahun lalu, tapi bulan lalu baru mulai pengerjaan. Sedangkan buat gerbongnya malah sudah tiba di Indonesia.

Nah bener, bakalan banyak surplus kereta yang dihasilkan sama kereta SS tahap dua itu. Sedangkan lokomotifnya bener-bener ga ada stok lagi. Tapi malah yang kereta SS ini beritanya kayak tenggelem juga ya, padahal diteken duluan kontraknya.

Btw 20 rangkaian KRDE itu pas liat peruntukannya apa aja, bakalan ada dipo yang ga punya cadangan KRDE sama sekali Kayaknya kalo sukses masih harus dipesen minimal 5 lagi supaya yang awalnya ga punya cadangan jadi punya cadangan.
oh ya, aku ingat, itu pesan baru sekalian dengan garansi 2-3 unit lokomotif akibat PLH itu kan ya? kalau mulai bulan lalu, kemungkinan bulan 08 sudah bisa beroperasi di Sumatera.

pun sama tenggelamnya dengan kabar KRDE ini, yang sebelumnya rame, entah belakangan ini kok tak ada kabar.

lalu untuk operasi KRDE nanti, optimis bakal sukses sih KRDE nya, melihat KRDE BIAS itu, masih awet sampai sekarang.

Quote:
Originally Posted by trent_768 View Post
Loko baru ini 205, 206, atau seri baru?
Btw, kalo ga salah sejak tahun brp kan ada regulasi loko harus dual cab, makanya kita punya 206. Kok 205 lolos ya? Apa karena dipesen sblm ada regulasinya?
untuk yang sudah dipesan, 205 lagi. untuk soal regulasi, sebenarnya masih ada celah kok, makanya kenapa 205 ini masih lolos. lalu untuk pesanan lokomotif terbaru nantinya, bakal menggunakan model 2 kabin lagi, kemungkinan besar sih 206 itu yang diimpor lagi.
balfajrs no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2020, 02:45 PM   #8236
rendro
Registered User
 
Join Date: Jul 2011
Location: bhumi nuswantara
Posts: 103
Likes (Received): 28

Quote:
Originally Posted by fajarbuslovers View Post
Padahal ada rencana KAI pakai Gas Alam (CNG/LNG) loh.

Apa Ketunda karena infrastrukturnya blm siap? Padahal jalur pipa gas bisa menggunakan jalur tol eksisting dan jalur KA eksisting.
loko gas diganti loko sawit B30.

Quote:
Originally Posted by fajarbuslovers View Post
Adakah rencana Pak Erick Thohir untuk merombak direksi KAI secara massif?

Kita punya banyak profesional yg lebih qualified untuk bekerja di bagian direksi KAI, sekalipun bukan profesional di bidangnya (kecuali bidang politik)
https://finance.detik.com/berita-eko...r-erick-thohir
rendro no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2020, 03:33 PM   #8237
MPSCLFJRN
A kid from yesterday
 
MPSCLFJRN's Avatar
 
Join Date: Apr 2017
Location: Depok
Posts: 1,041
Likes (Received): 371

Quote:
Originally Posted by balfajrs View Post
oh ya, aku ingat, itu pesan baru sekalian dengan garansi 2-3 unit lokomotif akibat PLH itu kan ya? kalau mulai bulan lalu, kemungkinan bulan 08 sudah bisa beroperasi di Sumatera.

pun sama tenggelamnya dengan kabar KRDE ini, yang sebelumnya rame, entah belakangan ini kok tak ada kabar.

lalu untuk operasi KRDE nanti, optimis bakal sukses sih KRDE nya, melihat KRDE BIAS itu, masih awet sampai sekarang.

untuk yang sudah dipesan, 205 lagi. untuk soal regulasi, sebenarnya masih ada celah kok, makanya kenapa 205 ini masih lolos. lalu untuk pesanan lokomotif terbaru nantinya, bakal menggunakan model 2 kabin lagi, kemungkinan besar sih 206 itu yang diimpor lagi.
Iya betul yang sama perbaikan lokomotif rusak akibat laka. Tapi pengerjaan buat lokomotif baru itu selesai dalam 16 bulan terhitung Desember 2019. Jadi pertengahan 2021 baru dateng itu lokomotif. Entah kalo yang perbaikannya.

Harus cari-cari info ke orang yang deket sama INKA atau orang INKAnya memang Tapi soal kehandalan, ternyata sebenernya KRDE ME204 versi yang udah ada juga masih sering gangguan koq. Sepanjang 2019 aja ada puluhan kali gangguan sebenernya, cuma ga sampe gangguan berat cuma gangguan ringan aja.

Lho jadi selain CC205 yang sudah dipesan, bakalan mesen CC206 lagi?

Quote:
Originally Posted by redo-me View Post
Ngeliat kayak gini, tambah gemes

Sepatu boot: "Lo anggep gue apa?"

Banjir cetek, udah pake sepatu boot, masa masih pake rakit juga
MPSCLFJRN no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2020, 03:36 PM   #8238
spetznaz_kdi
Registered User
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 2,990
Likes (Received): 602

Malah nyusahin jadinya, mending gak usah dateng...
spetznaz_kdi no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2020, 05:54 PM   #8239
spetznaz_kdi
Registered User
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 2,990
Likes (Received): 602

Quote:
Originally Posted by MPSCLFJRN View Post
Harus cari-cari info ke orang yang deket sama INKA atau orang INKAnya memang Tapi soal kehandalan, ternyata sebenernya KRDE ME204 versi yang udah ada juga masih sering gangguan koq. Sepanjang 2019 aja ada puluhan kali gangguan sebenernya, cuma ga sampe gangguan berat cuma gangguan ringan aja.
Klo versi hidrolik bagaimana ya? Jangan sampe bikin PNR kapok...
spetznaz_kdi no está en línea   Reply With Quote
Old January 2nd, 2020, 06:32 PM   #8240
bagus70
Ես ցանկանում եմ ծծել ձեր
 
bagus70's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Surabaya. The City of Hot Headed Heroes.
Posts: 4,564
Likes (Received): 1400

Manajemen KAI sekarang ini pengecut. Lagaknya for profit, tapi nggak berani mengembangkan angkutan barang yang di jaman pak Jonan nyata-nyata jadi penyumbang profit terbesar.
Mereka lebih tertarik memalak basis customer yang ada (penumpang, jasa expedisi milik pensiunan orang KAI, atau angkutan tambang milik BUMN) daripada mengembangkan pasar angkutan barang yang baru.
Mungkin mereka takut berhadapan dengan boss-boss perusahaan besar yang sebenarnya bisa jadi penyumbang revenue KAI.
Di era pak Jonan banyak sekali pasar-pasar KA barang baru yang berkembang. Bahkan beberapa layanan KA barang yang dulu sempat mati, hidup lagi di era pak Jonan (contohnya angkutan semen Cibinong).
Tapi di era Ayah Edy, frekuensi angkutan barang berkurang. Bahkan ada layanan KA barang yang mati.
__________________
Visit Indonesia and enjoy the railway tour, volcanoes tour such as visit to mount Bromo and Ijen. Click: http://www.indonesianrailwaytour.com/

JR1704RSD liked this post
bagus70 no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 08:42 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us