BDJ | Syamsuddin Noor Airport | BANJARMASIN , SOUTH KALIMANTAN - Page 8 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Airports and Aviation


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old June 25th, 2013, 06:33 PM   #141
Ucup.Bortan
Adventure at all airports
 
Ucup.Bortan's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: Banjarbaru - Kalsel
Posts: 551
Likes (Received): 159

Inilah Akibat Lambannya Proyek Renovasi Terminal Bandara Syamsudin Noor, Banyak yang menyamanakan dengan Terminal Bus

Baca disini :
http://www.tribunnews.com/2013/06/25...i-terminal-bus


______________________________________________________________________________________
Berharap Tambahan Flight Banjarmasin-Bandung
Ucup.Bortan no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old June 26th, 2013, 05:33 AM   #142
Sizter85
Classy with Phan
 
Sizter85's Avatar
 
Join Date: Feb 2008
Location: Livable City
Posts: 11,650
Likes (Received): 767

Quote:
Originally Posted by Ucup.Bortan View Post
Bisakah ini disebut Restrukturisasi ????
Memang ada problem berat kayaknya ne Citilink. Tapi biarlah orang-orang yang berkompeten saja memikirkannya, kita orang awam tidak usah memikirkan hal seberat ini. Semoga Trik Bisnis Citilink nantinya, juga merembet ke BDJ

____________________________________________________________________________________
Malah menurutku Citilink ini belum memasuki suatu permasalahan, tetapi melakukan pencegahan agar permasalahan tsb tdk "menghampiri", bagaimana caranya ? ya dengan cara upgrade strategi bisnis mereka lalu menata ulang kembali network flight mereka yang terkesan berantakan dan tidak efektif. Memangnya bila kita bilang saat ini QG dirundung permasalahan yang berat, terus selama ini adakah kita pernah mendengar QG terbelit suatu permasalahan ? Saya rasa tidak, malah pemberitaan positif kebanyakan ttg armada baru berdatangan yg lancar, ekspansi rute2 baru yang agresif, tetapi kecuali mmg selain berita ttg pengambil alihan pesanan ATR QG itu sndiri ke "induknya" ya


Quote:
Originally Posted by Ucup.Bortan View Post
Inilah Akibat Lambannya Proyek Renovasi Terminal Bandara Syamsudin Noor, Banyak yang menyamanakan dengan Terminal Bus

Baca disini :
http://www.tribunnews.com/2013/06/25...i-terminal-bus


______________________________________________________________________________________
Berharap Tambahan Flight Banjarmasin-Bandung
Proyek tsb lamban juga karena kurangnya dukungan dari sebagian pihak juga kan, karena proyek ini harus atau perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk dapat lancar perealisasiannya, baik dari masy sekitar, PAP I, Pemda, dll.
__________________
From B A L I K P A P A N with Love ♥,-

Last edited by Sizter85; June 26th, 2013 at 05:39 AM.
Sizter85 no está en línea   Reply With Quote
Old June 26th, 2013, 06:13 AM   #143
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 11,985
Likes (Received): 3637

Quote:
General Manager PT Angkasa Pura I Ahmad Munir saat dikonfirmasi mengakui kondisi tidak mengenakkan itu. Dia mengatakan PT Angkasa Pura terpaksa menghentikan proyek pembenahan bandara karena pelaksananya dinilai tidak mampu memenuhi kesepakatan.
Sejak September 2012 hingga 27 April 2013, hanya 14 persen proyek yang bisa diselesaikan. Penyebabnya, perusahaan pelaksana proyek tidak memiliki sumber daya manusia yang memadai dan pasokan material yang kerap terlambat.
sumber

apa-apaan ini AP 1 ...masa sih sampe salah pilih kontraktor pelaksana?

BUMN sekelas AP kok begitu sih...

kasihan banget ya warga Kalsel ini, bertahun2 mendambakan bandara yang nyaman masih saja harus menelan pil pahit...

terminal baru masih belum jelas nasib nya,,, eh renovasi bandara lama pun terkendala juga....

bandara strategis AP 1 ini, kasihan banget nasib nya,,, menyumbang pendapatan besar utk negara tp kondisi bandara nya seperti gudang beras...

sesak, over quota, parkir mobil sempit, dll..

malang nya bandara Banjarmasin...
__________________

yudibali2008 liked this post
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old June 26th, 2013, 06:28 AM   #144
aguuungg
Registered User
 
aguuungg's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 1,930
Likes (Received): 253

Quote:
Originally Posted by kalimantanku View Post
sumber

apa-apaan ini AP 1 ...masa sih sampe salah pilih kontraktor pelaksana?

BUMN sekelas AP kok begitu sih...

kasihan banget ya warga Kalsel ini, bertahun2 mendambakan bandara yang nyaman masih saja harus menelan pil pahit...

terminal baru masih belum jelas nasib nya,,, eh renovasi bandara lama pun terkendala juga....

bandara strategis AP 1 ini, kasihan banget nasib nya,,, menyumbang pendapatan besar utk negara tp kondisi bandara nya seperti gudang beras...

sesak, over quota, parkir mobil sempit, dll..

malang nya bandara Banjarmasin...
sepertinya itu kesalahan dari pihak kontraktor yang tidak mampu melaksanakan perjanjian deh
__________________
BHUMI ANTHAR GHATAS SUSTHA BHAVANIAS
aguuungg no está en línea   Reply With Quote
Old June 26th, 2013, 06:37 AM   #145
Balikpapaners
Registered User
 
Balikpapaners's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Balikpapan (Hometown) - Bandung (Residential ID Card) - Jakarta (Office & Business)
Posts: 2,007
Likes (Received): 784



Saya rasa masih harus di klarifikasi lagi. Karena pihak AP pasti memilih kontraktor2 besar yang sudah menjadi partner mereka, sebut saja PP, Adhi Karya, Wijaya Karya, Hutama Karya yang selama ini kita kenal sebagai perusahaan2 konstruksi yang sudah punya reputasi bagus.

Terkadang pers tidak mengerti duduk masalahnya sudah beropini yang berlebihan.

Yang pasti kalau bandara Syamsuddin Noor sudah masuk dalam rencana pengembangan Angkasa Pura, proyek tersebut akan pasti berjalan sesuai rencana.

__________________
BALIKPAPAN MOVING FORWARD for INDONESIA
Centers of economic growth in Kalimantan
Balikpapaners no está en línea   Reply With Quote
Old June 26th, 2013, 06:42 AM   #146
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 11,985
Likes (Received): 3637

thanks Bangjer pencerahan nya...

rasa nya kontraktor utk pelaksana renovasi terminal lama itu bukan pemain besar Bangjer...

mungkin karena ini proyek kecil dengan nilai investasi cuma 18 milyar aja, maka nya kontraktor yg dipilih yg gak bonafid..

mudahan bro Ucup pas ke bandara bisa memotokan logo perusahaan kontraktor nya...

kalo gak salah sih bukan PP, Adi Karya, Hutama dll itu...CMIIW
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old June 26th, 2013, 06:46 AM   #147
Balikpapaners
Registered User
 
Balikpapaners's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Balikpapan (Hometown) - Bandung (Residential ID Card) - Jakarta (Office & Business)
Posts: 2,007
Likes (Received): 784



Pastinya Angkasa Pura harus hati2 dalam menentukan kontraktor. Karena salah2 mereka bias kena kasus. Apalagi kalau benar masalah renovasi bandara yg nota-bene milik Negara ini bermasalah, akan menjadi perhatian bagi KPK utk mengusutnya.

__________________
BALIKPAPAN MOVING FORWARD for INDONESIA
Centers of economic growth in Kalimantan
Balikpapaners no está en línea   Reply With Quote
Old June 26th, 2013, 08:02 AM   #148
YB_Murty
Registered User
 
YB_Murty's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Semarang
Posts: 6,783
Likes (Received): 863

Bicara tentang renovasi bandara, beberapa kali saya berkunjung ke banjarmasin dalam 2 bulan ini, saya perhatikan progressnya memang lambat banget. Banyak bagian yang menjadi kurang nyaman. Pengamanan area-area kerja juga kurang sekali sehingga cenderung mengganggu pelayanan. Sistem kerja terlihat spasial sekali. Dan konsekwensinya AP bisa menstop pekerjaan, tetapi walaupun distop supaya dipikirkan juga bagaimana bisa jalan kembali sehingga cepat selesai.
__________________
JADILAH FAJAR BARU BAGI KEHIDUPAN
YB_Murty no está en línea   Reply With Quote
Old June 26th, 2013, 11:46 AM   #149
Ucup.Bortan
Adventure at all airports
 
Ucup.Bortan's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: Banjarbaru - Kalsel
Posts: 551
Likes (Received): 159

Kontraktor Pengembangan Bandara Syamsudin Noor, seperti terlihat pada gambar berikut (maaf jika salah) :
image hosted on flickr


Apakah benar yang dimaksud adalah :
Candra Dimuka, Haka Utama, Malista Konstruksi

_______________________________________________________________________
Berharap Tambahan Flight Banjarmasin-Bandung
Ucup.Bortan no está en línea   Reply With Quote
Old June 26th, 2013, 12:05 PM   #150
Ucup.Bortan
Adventure at all airports
 
Ucup.Bortan's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: Banjarbaru - Kalsel
Posts: 551
Likes (Received): 159

Terkait ditutupnya rute Banjarmasin-Surabaya oleh Citilink, saya rasa untuk Bulan Juli ini tidak terlalu jadi masalah. Saya rasa masih bisa dicover oleh Lion Air dan Garuda Indonesia. Karena memang permintaan pada saat awal-awal puasa cenderung rendah. Dan kita juga tidak khawatir pas arus mudik tahun ini. Citilink juga akan menerbangi hingga arus balik.
Tapi setelah normal kembali, dimulai sejak Akhir Agustus. Bagaimana dengan Banjarmasin-Surabaya ini ? kan rute ini termasuk rute gemuk sekali dan sangat favorit.
Pasca ditutupnya Citilink maka rute Banjarmasin-Surabaya saat ini hanya ada 10 kali dalam sehari, 9 kali oleh Lion Air dan 1 kali oleh Garuda Indonesia.
Semoga nanti maskapai lain ikut meramaikan rute favorit ini. Seperti Sriwijaya Air yang dulu pernah menerbangi rute ini, atau juga penambahan frekuensi dari Lion Air dan Garuda Indonesia. Serta segera masuknya maskapai lain seperti Indonesia Air Asia, Sky Aviation, Ekspress Air dan Mandala Airlines.



____________________________________________________________________________
Berharap Tambahan Flight Banjarmasin-Bandung
Ucup.Bortan no está en línea   Reply With Quote
Old June 26th, 2013, 12:14 PM   #151
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 11,985
Likes (Received): 3637

thanks bro ucup update nya...

sayang sekali rute gemuk ini gak di garap maskapa low cost seperti Citilink itu..

hrs nya rute gemuk itu dilayani oleh berbagai maskapai mulai dr low cost sampe yg full service kayak Garuda itu....

Quote:
Originally Posted by Balikpapaners View Post


Pastinya Angkasa Pura harus hati2 dalam menentukan kontraktor. Karena salah2 mereka bias kena kasus. Apalagi kalau benar masalah renovasi bandara yg nota-bene milik Negara ini bermasalah, akan menjadi perhatian bagi KPK utk mengusutnya.

iya kita lihat saja nanti bangjer...


sesuai foto nya bro Ucup Bortan, ternyata kontraktor nya beneran bukan pemain besar...nah bisa jd gara2 ini kerjaan nya gak becus...

seperti nya akan menemui jalan buntu lagi nih....
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old June 26th, 2013, 12:17 PM   #152
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 11,985
Likes (Received): 3637

Quote:
Originally Posted by YB_Murty View Post
Bicara tentang renovasi bandara, beberapa kali saya berkunjung ke banjarmasin dalam 2 bulan ini, saya perhatikan progressnya memang lambat banget. Banyak bagian yang menjadi kurang nyaman. Pengamanan area-area kerja juga kurang sekali sehingga cenderung mengganggu pelayanan. Sistem kerja terlihat spasial sekali. Dan konsekwensinya AP bisa menstop pekerjaan, tetapi walaupun distop supaya dipikirkan juga bagaimana bisa jalan kembali sehingga cepat selesai.
iya lambat sekali...

padahal tuh ya, renov nya cuma seputaran facade depan, lantai, plafon dan sebagian yg lain nya..tp lama banget..

ampun aku heran banget ama bandara Banjarmasin ini...

pendapatan besar namun tak mampu mempercantik terminal nya..

gubernur Kalsel harus nya ikut turun tangan....karena ini adalah provinsi yang dia pimpin..gubernur harus menuntut AP utk bertindak cepat...

ini rumah kita, kita berhak mendapatkan bandara yang layak digunakan
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old June 26th, 2013, 12:20 PM   #153
yudibali2008
BANИED
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Balikpapan (Hometown), Denpasar (2nd Home), Singapore/KL (Current)
Posts: 33,668

dibuat petisi aja,....kalau gubernur nggak mampu utk menyelesaikan masalah yg membelit bandara ini, harus turun dari jabatannya, mungkin dengan cara gitu baru mau bekerja dengan lebih keras dan ngotot lagi.....moso takut sama warga dan masalah nya masih berkutat dengan pembebasan lahan

mengenai leletnya pembenahan di terminal yg ada,....saya juga heran, kok bisa AP1 kecolongan kerjasama dengan kontraktor yg kurang bonafit dan tidak bisa dipercaya gitu???
__________________

mtsbjm1 liked this post
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old June 26th, 2013, 12:36 PM   #154
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 11,985
Likes (Received): 3637

petisi kayak nya ampuh nih utk menekan gubernur...

iya ane heran juga kenapa sih kontraktor yg dipilih itu abal2 banget ya..

proyek senilai 18 milyar aja kok ribet amat realisasi nya ya....

malang banget nasib bandara Syamsuddin Noor ini ya..
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old June 26th, 2013, 02:14 PM   #155
aguuungg
Registered User
 
aguuungg's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 1,930
Likes (Received): 253

Quote:
Originally Posted by Balikpapaners View Post


Saya rasa masih harus di klarifikasi lagi. Karena pihak AP pasti memilih kontraktor2 besar yang sudah menjadi partner mereka, sebut saja PP, Adhi Karya, Wijaya Karya, Hutama Karya yang selama ini kita kenal sebagai perusahaan2 konstruksi yang sudah punya reputasi bagus.

Terkadang pers tidak mengerti duduk masalahnya sudah beropini yang berlebihan.

Yang pasti kalau bandara Syamsuddin Noor sudah masuk dalam rencana pengembangan Angkasa Pura, proyek tersebut akan pasti berjalan sesuai rencana.

iya bang, menurutku juga patner mereka itu kontraktor besar semua
--------

apakah mungkin kejadian ini karena pake sistem lelang?
__________________
BHUMI ANTHAR GHATAS SUSTHA BHAVANIAS
aguuungg no está en línea   Reply With Quote
Old June 27th, 2013, 12:27 PM   #156
kalimantanku
Registered User
 
kalimantanku's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: River City of Banjarmasin, Indonesia
Posts: 11,985
Likes (Received): 3637

kayak nya sistem lelang deh..maka nya ketika ada kontraktor yg bujet murah, maka nya dipilih lah..IMO
kalimantanku no está en línea   Reply With Quote
Old June 27th, 2013, 12:55 PM   #157
YB_Murty
Registered User
 
YB_Murty's Avatar
 
Join Date: May 2010
Location: Semarang
Posts: 6,783
Likes (Received): 863

Lha minggu depan sy ke BDJ... pulangnya dari sana hari jumatnya, cari tiket ke jawa akan rebutan sama yang mau liburan gak ya? sehubungan dengan offnya QG per 1 juli besok (lumayan tuh, kayaknya 2 flight ya?)? kayaknya langsung pesen PP deh sejak skrg.
__________________
JADILAH FAJAR BARU BAGI KEHIDUPAN
YB_Murty no está en línea   Reply With Quote
Old June 28th, 2013, 10:11 AM   #158
Ucup.Bortan
Adventure at all airports
 
Ucup.Bortan's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: Banjarbaru - Kalsel
Posts: 551
Likes (Received): 159

Quote:
Originally Posted by YB_Murty View Post
Lha minggu depan sy ke BDJ... pulangnya dari sana hari jumatnya, cari tiket ke jawa akan rebutan sama yang mau liburan gak ya? sehubungan dengan offnya QG per 1 juli besok (lumayan tuh, kayaknya 2 flight ya?)? kayaknya langsung pesen PP deh sejak skrg.
Tidak ada pilihan lain saat ini selain JT saja yang memberikan banyak pilihan jadwal penerbangan. Terlebih tutupnya BDJ-SUB by QG. kalau rebutan, Pasti akan rebutan Om sama yang libur. Pas libur-libur gini rute yang dulunya tidak diminati orang saja sekarang menjadi Favorit yaitu BDJ-BPN. Seat penuh, meskipun ada harganya luar biasa tinggi

Apalagi rute yang tunggal dilayani JT seperti tujuan BDO, JOG dan SRG. makin mengerikan harganya

___________________________________________________________________________________________
Berharap Tambahan Flight Banjarmasin-Bandung
Ucup.Bortan no está en línea   Reply With Quote
Old June 29th, 2013, 09:28 AM   #159
tuanhirang
TH
 
tuanhirang's Avatar
 
Join Date: Oct 2010
Location: Urang Banua
Posts: 6,198
Likes (Received): 1286

Lanud Siapkan 3 Unit Pesawat
Membackup Angkutan Mudik Lebaran

BANJARBARU – Bagi anda yang akan mudik lebaran nanti sepertinya bakal cukup terbantu tahun ini.
Pasalnya, Lanud Sjamsudin Noor bakal menyiapkan sedikitnya tiga unit pesawat untuk membackup angkutan mudik lebaran tahun ini.
Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Letkol Pnb Esron SB Sinaga SSos menyatakan siap membackup angkutan mudik lebaran nanti.

“Kita sudah antisipasi, prinsipnya kita siap membackup angkutan mudik lebaran nanti,”
ujarnya kepada wartawan disela ramah tamah Danlanud Sjamsudin Noor dan Danlanal
Banjarmasin bersama pekerja media di aula Lanud
Sjamsudin Noor, Jumat (28/6).

Menurutnya, sedikitnya ada tiga jenis pesawat yang
bakal disiapkan, diantaranya pesawat Hercules C-130, Fokker, dan pesawat CN-295.

“Prinsipnya kita siap membantu, dua minggu menjelang hari lebaran kita juga sudah membuat
perencanaan disamping perencanaan bersama tim
yang dibentuk pemerintah setempat nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Esron mengatakan sebelum mempersiapkan rencana angkutan mudik lebaran,
pada 4 sampai 5 Juli nanti pihaknya akan menggelar bhakti sosial. Beberapa kegiatan sosial
seperti pengobatan massal gratis, khitanan massal, dan pemeriksaan gigi gratis bakal digelar di Kota
Banjarbaru untuk memeriahkan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara yang jatuh setiap 29 Juli. (by/ema)

http://radarbanjarmasin.co.id/berita...t-pesawat.html
__________________
Banjarise
Since : 2010
tuanhirang no está en línea   Reply With Quote
Old June 29th, 2013, 11:32 AM   #160
Ucup.Bortan
Adventure at all airports
 
Ucup.Bortan's Avatar
 
Join Date: Jan 2013
Location: Banjarbaru - Kalsel
Posts: 551
Likes (Received): 159

Penerbangan Season II di Syamsudin Noor
image hosted on flickr

JT-315 BDJ-SUB, JT-945 BDJ-BDO, JT-323 BDJ-CGK, IW-1384 BDJ-BPN, GA-535 BDJ-CGK

____________________________________________________________________________________________________________
Berharap Tambahan Flight Banjarmasin-Bandung
Ucup.Bortan no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Tags
airport, indonesia

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 08:04 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2019, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us