JAKARTA | Jakarta - Cikampek Elevated Toll Road | Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek - 36,4 KM - Page 47 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Infrastructure and general construction development > General Construction and Development


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old May 23rd, 2019, 05:26 AM   #921
Abdul Rizki
Registered User
 
Join Date: May 2019
Posts: 43
Likes (Received): 11

Quote:
Originally Posted by innovaquantum View Post
Saya mau tanya sesuatu karena masalahnya adalah orang dari arah Bandung melewati Cikampek ke arah Cirebon.

Daftar Lokasi Gerbang Tol Dan Simpang Susun
GT Cikarang Utama (Nonaktif) Km 29 Japek
GT Cikampek Utama (Baru) Km 70 Japek
GT Kalihurip Utama (Baru) Km 67 Cipularang
SS Dawuan Km 67

Jika Gerbang Tol Cikarang Utama dipindahkan ke Cik dan Kalihurip, maka apakah mereka bayar tarif tol Jakarta-Cikampek ?
Pastinya bayar, bayarnya pun lebih mahal jadi rp 15000 meskipun jaraknya sangat pendek. Dari bandung bayar tarif tol Purbaleunyi di kalihurip utama, abis itu tap lagi di cikampek utama, bayar di Palimanan
Abdul Rizki no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old May 23rd, 2019, 07:19 AM   #922
edovai
Registered User
 
Join Date: Jun 2015
Location: Jakarta
Posts: 1,809
Likes (Received): 729

https://news.detik.com/berita-jawa-b...terjebak-macet

Antrean panjang kendaraan terjadi di sekitar pintu masuk GT Kalihurip Utama dari arah Bandung menuju Jakarta. Kendaraan terjebak kemacetan 1 jam atau 7-8 km.
edovai no está en línea   Reply With Quote
Old May 23rd, 2019, 08:02 AM   #923
Abdul Rizki
Registered User
 
Join Date: May 2019
Posts: 43
Likes (Received): 11

Quote:
Originally Posted by edovai View Post
https://news.detik.com/berita-jawa-b...terjebak-macet

Antrean panjang kendaraan terjadi di sekitar pintu masuk GT Kalihurip Utama dari arah Bandung menuju Jakarta. Kendaraan terjebak kemacetan 1 jam atau 7-8 km.
Gerbangnya terlalu kecil, cuma sekitar sepertiga dari Cikarang Utama, Cikarang Utama itu gerbang tol terbesar di Indonesia tapi sayangnya harus dibongkar
Abdul Rizki no está en línea   Reply With Quote
Old May 23rd, 2019, 08:57 AM   #924
innovaquantum
Registered User
 
innovaquantum's Avatar
 
Join Date: Sep 2017
Posts: 204
Likes (Received): 52

Quote:
Originally Posted by Abdul Rizki View Post
Pastinya bayar, bayarnya pun lebih mahal jadi rp 15000 meskipun jaraknya sangat pendek. Dari bandung bayar tarif tol Purbaleunyi di kalihurip utama, abis itu tap lagi di cikampek utama, bayar di Palimanan
Atau solusi lainnya keluar di Sadang dan masuk lagi di Cikarang. Yang dari Cirebon melakukan sebaliknya.
innovaquantum no está en línea   Reply With Quote
Old May 23rd, 2019, 09:13 AM   #925
AceN
Expelled
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: (0231)
Posts: 12,893
Likes (Received): 4483

Quote:
Originally Posted by Abdul Rizki View Post
Pastinya bayar, bayarnya pun lebih mahal jadi rp 15000 meskipun jaraknya sangat pendek. Dari bandung bayar tarif tol Purbaleunyi di kalihurip utama, abis itu tap lagi di cikampek utama, bayar di Palimanan
Jadinya kayak di Gerbang Tembalang & Banyumanik dulu ya. Jarak berdekatan, Tap 2x
__________________

“Never argue with IDIOT people, they will drag you down to their level and then beat you with experience ! ”
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old May 23rd, 2019, 09:21 AM   #926
svaerd firemanska
Registered User
 
svaerd firemanska's Avatar
 
Join Date: Aug 2013
Location: Pekalongan & Jakarta
Posts: 8,166
Likes (Received): 2704

15k itu sama kayak tarif jorr jauh dekat ya
__________________
"Bertanyalah kepadaku dan akan kuceritakan dunia".
"The Book Philosophy"



svaerd firemanska no está en línea   Reply With Quote
Old May 23rd, 2019, 03:40 PM   #927
Abdul Rizki
Registered User
 
Join Date: May 2019
Posts: 43
Likes (Received): 11

Quote:
Originally Posted by svaerd firemanska View Post
15k itu sama kayak tarif jorr jauh dekat ya
Iya, tapi cuma di GT Kalihurip (dawuan) dan Cikampek Utama. Pondok gede Barat dan timur 1500, Bekasi Barat - Cibitung 4500, Cikarang Barat - Karawang Timur 12000. Tapi dengan dibukanya GT Cikampek Utama dan Kalihurip Utama bukannya lebih lancar malah macet panjang lebih dari 1 km. Padahal cikarut macetnya gak separah itu
Abdul Rizki no está en línea   Reply With Quote
Old May 23rd, 2019, 08:29 PM   #928
Losbp
Registered User
 
Losbp's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Location: Breda (NL) - Jakarta (RI)
Posts: 5,503
Likes (Received): 7611

Tau di Cikopo ada ruang luas banget untuk dijadikan gerbang tol kembali kenapa bangun baru lagi sih -_- bingung aku....
__________________
Watch and subscribe LTV Indonesia Driving and Public Transportation Series

Transport for Jakarta - FDTJ
RI RP AUS NL L B F D CZ A DK S N CH FL I SLO SK GB E P AND MC V H PL BG RO SRB BiH HR M LV LT EST FIN MA MAL SGP T CHN HK MO J CL KSA OM UAE Q TR USA IND
Losbp no está en línea   Reply With Quote
Old May 23rd, 2019, 11:40 PM   #929
welhadlah
Registered User
 
Join Date: Apr 2016
Location: Depok, the undeveloped city
Posts: 1,253
Likes (Received): 497

Jasamarga gengsi kalee, kan itu udah masuk tanahnya PT sebelah
__________________
Maafkan kalau statement saya terkadang (atau keseringan) ngawur...
welhadlah no está en línea   Reply With Quote
Old May 24th, 2019, 12:35 AM   #930
W2203
Registered User
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 2,743
Likes (Received): 943

alesan cikarut dibongkar apa sih? kok saya nangkepnya biar ada justifikasi nanti tarif japek elevated dan existing bisa dikasih tarif seragam (baca: dimahalin)
W2203 no está en línea   Reply With Quote
Old May 24th, 2019, 02:27 AM   #931
innovaquantum
Registered User
 
innovaquantum's Avatar
 
Join Date: Sep 2017
Posts: 204
Likes (Received): 52

Ada yang bilang ukuran Gerbang Tol yang di Cikampek Utama dan Kalihurip Utama adalah ⅓ dari ukuran Gerbang Tol Cikarang Utama.
innovaquantum no está en línea   Reply With Quote
Old May 24th, 2019, 02:30 AM   #932
innovaquantum
Registered User
 
innovaquantum's Avatar
 
Join Date: Sep 2017
Posts: 204
Likes (Received): 52

Kalau Jalan Tol Cisumdawu beroperasi tapi Gerbang Tol Cikarang Utama masih dipakai, maka akan membuat lingkaran yang cukup besar.
innovaquantum no está en línea   Reply With Quote
Old May 24th, 2019, 06:21 AM   #933
xxx121189
Registered User
 
Join Date: Jun 2014
Posts: 476
Likes (Received): 136

Quote:
Originally Posted by innovaquantum View Post
Ada yang bilang ukuran Gerbang Tol yang di Cikampek Utama dan Kalihurip Utama adalah ⅓ dari ukuran Gerbang Tol Cikarang Utama.
Soalnya mungkin antriannya sudah terbagi antara antrian ke Cirebon sama antrian buat ke Bandung.
xxx121189 no está en línea   Reply With Quote
Old May 24th, 2019, 06:33 AM   #934
Gunners24
Registered User
 
Join Date: Jan 2017
Location: Tangerang
Posts: 183
Likes (Received): 46

Cikarang Utama sebenernya udah memadai , kapasitas gerbangnya besar , selama ini biang macet nya justru rest area kalo mudik dan jalur yg memang sudah jenuh harus ditambah namun tidak ditambah , kalo antrian transaksi aman .

tapi karena akan dibangun layang tol ya mau ga mau Cikarut direlokasi
Gunners24 no está en línea   Reply With Quote
Old May 24th, 2019, 06:35 AM   #935
Gunners24
Registered User
 
Join Date: Jan 2017
Location: Tangerang
Posts: 183
Likes (Received): 46

Quote:
Originally Posted by Losbp View Post
Tau di Cikopo ada ruang luas banget untuk dijadikan gerbang tol kembali kenapa bangun baru lagi sih -_- bingung aku....
tujuan di Km 70 bukannya supaya kendaraan dari arah Bandung ga kena tarif Terbuka Jakarta - Cikampek dua kali ya ? kan di Kalihurip sudah bayar integrasi nya jadi pas Tap in Cikampek Utama mengarah cirebon dibuat gerbang sendiri yg ga bayar tarif japek lagi (hanya tarif tertutup Cikampek-Cipali) cuma gatau nih teknis nya gimana ada yg udah nyoba dari Sadang ke Cikampek ? kalo gak gitu mah untung gedeee JM dari Sadang ke Cikampek doang bisa 30rb lebih
Gunners24 no está en línea   Reply With Quote
Old May 24th, 2019, 07:56 AM   #936
pecinta_surabaya
Registered User
 
pecinta_surabaya's Avatar
 
Join Date: Aug 2008
Location: surabaya
Posts: 2,751
Likes (Received): 321

Alasan di koran : Agar kemacetan terurai, antara tujuan Bandung dan Semarang terbagi pintu tolnya.

Alasan yg masuk akal : Memfasilitasi Jakarta - Cikampek Elevated Toll Road.
__________________
It's too hard to speak English

irham2008 liked this post
pecinta_surabaya no está en línea   Reply With Quote
Old May 24th, 2019, 01:54 PM   #937
edovai
Registered User
 
Join Date: Jun 2015
Location: Jakarta
Posts: 1,809
Likes (Received): 729

Quote:
Originally Posted by Gunners24 View Post
Cikarang Utama sebenernya udah memadai , kapasitas gerbangnya besar , selama ini biang macet nya justru rest area kalo mudik dan jalur yg memang sudah jenuh harus ditambah namun tidak ditambah , kalo antrian transaksi aman .

tapi karena akan dibangun layang tol ya mau ga mau Cikarut direlokasi
Pak. Kalau pakai analogi seperti itu harusnya antrian di GT Kalihurip gak akan bikin macet, tapi ternyata kan macet sampai 8 km (kurang lebih 1 jam). Berarti memang selama ini antrian di GT Cikarut biang macet nya.

Dan sekarang ini sementara macet yang ada di GT Cikarut dipindah ke 2 buah pengganti GT yang baru, dan karena demi ngejar lebaran memang cuma mindahin macet dulu, tapi nanti setelah lebaran saya yakin jumlah loket bayar di GT Kalihurip dan GT Cikampek akan ditambah.
edovai no está en línea   Reply With Quote
Old May 25th, 2019, 12:27 AM   #938
Abdul Rizki
Registered User
 
Join Date: May 2019
Posts: 43
Likes (Received): 11

Abdul Rizki no está en línea   Reply With Quote
Old May 25th, 2019, 12:28 AM   #939
Abdul Rizki
Registered User
 
Join Date: May 2019
Posts: 43
Likes (Received): 11

Quote:
Originally Posted by edovai View Post
Pak. Kalau pakai analogi seperti itu harusnya antrian di GT Kalihurip gak akan bikin macet, tapi ternyata kan macet sampai 8 km (kurang lebih 1 jam). Berarti memang selama ini antrian di GT Cikarut biang macet nya.

Dan sekarang ini sementara macet yang ada di GT Cikarut dipindah ke 2 buah pengganti GT yang baru, dan karena demi ngejar lebaran memang cuma mindahin macet dulu, tapi nanti setelah lebaran saya yakin jumlah loket bayar di GT Kalihurip dan GT Cikampek akan ditambah.
Tapi sekarang udah gak macet panjang lagi, macetnya cuma pas hari pertama
Abdul Rizki no está en línea   Reply With Quote
Old May 25th, 2019, 01:54 AM   #940
chibiyabi
Registered User
 
Join Date: May 2013
Location: majalengka
Posts: 1,000
Likes (Received): 425

Quote:
Originally Posted by edovai View Post
Pak. Kalau pakai analogi seperti itu harusnya antrian di GT Kalihurip gak akan bikin macet, tapi ternyata kan macet sampai 8 km (kurang lebih 1 jam). Berarti memang selama ini antrian di GT Cikarut biang macet nya.

Dan sekarang ini sementara macet yang ada di GT Cikarut dipindah ke 2 buah pengganti GT yang baru, dan karena demi ngejar lebaran memang cuma mindahin macet dulu, tapi nanti setelah lebaran saya yakin jumlah loket bayar di GT Kalihurip dan GT Cikampek akan ditambah.
Quote:
Originally Posted by Abdul Rizki View Post
Tapi sekarang udah gak macet panjang lagi, macetnya cuma pas hari pertama
ya sekarang udah ga macet, kemungkinan pas hari awal macet karena first run system, banyak yang failed transaksinya. Sampai kemarin tgl 24 pun masih ada toll gate yg dijagain sama operator, masih ada transaksi yang gagal. Tinggal nanti pembuktian pas mudik sama arus balik aja itu gate km 70 sanggup ga nangani volume kendaraan yg meningkat drastis.
chibiyabi no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 07:37 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2019, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us