[JAKARTA] The Proposed, On-Hold, Envisioned, Projects - Page 128 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Metropolitan Construction and Development > Jakarta

Jakarta » Bodetabek


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old September 20th, 2010, 10:47 AM   #2541
Mimihitam
Pengguna Jelata
 
Mimihitam's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Location: Jakarta
Posts: 2,807
Likes (Received): 75

PLN Bangun Menara Listrik Tertinggi di Dunia

Jakarta - PT PLN (Persero) akan membangun tower listrik tertinggi di dunia. Tower setinggi 376 meter itu akan menghubungkan listrik dari Pulau Jawa dan Bali.

Direktur Utama PLN, Dahlan Iskan menyatakan, perusahaan listrik pelat merah itu telah mendapatkan rekomendasi dari pemerintah daerah dan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Bali untuk membangun tower tersebut.

"Rekomendasinya sudah keluar. Rencananya akan kami tender pada bulan Oktober," kata Dahlan saat berbincang dengan detikFinance, Senin (20/9/2010).

Dahlan menyatakan dua tower listrik yang dibangunnya tersebut akan menjadi tower paling tinggi di dunia.

Berdasarkan data yang ada, saat ini tower listrik tertinggi berada di China yaitu Jiangyin Crossing setinggi 346 meter, diikuti Nanjing Crossing, China, dengan ketinggian 257 meter,kemudian Orinoco crossing di Venezuela berada diposisi ketiga dengan tinggi tower sekitar 240 meter.

Zhujiang Crossing yang juga berada di negeri tirai bambu menempati peringkat keempat dengan ketinggan tower 235 meter, diikuti Wuhu Crossing, China, 229 meter, Elbe Crossing di Jerman 227 meter, Chusi Crossing di Jepang 226 meter, Daqi Crossing di Jepang 223 meter, Suez Canal Crossing di Mesir 221 meter, dan Lingbei Crossing di Jepang memiliki ketinggian 214 meter.

"Hanya itu yang di atas 200 meter. China akan bangun lagi di Zhejiang setinggi 370 meter, tapi nanti kita 376 meter," jelasnya.

Dahlan memperkirakan dana yang dibutuhkan untuk membangun kedua tower tersebut sebesar Rp 300 miliar. Tower ini merupakan bagian dari proyek kabel listrik atas laut (Overhead Crossing) senilai US$ 240 juta yang akan dibangun perusahaan listrik pelat merah itu.

"Tiap tower kira-kira butuh Rp 150 miliar," tambahnya.

Seperti diketahui, PLN berencana untuk membangun kabel atas laut yang menghubungkan pulau Jawa dan Bali.

Menurut Direktur Perencanaan dan Teknologi PLN, Nasri Sebayang, Jawa-Bali Overhead Crossing 500 kV HVAC yang menghubungkan Paiton-Banyuwangi-Gilimanuk-New Kapal tersebut akan selesai pada tahun 2015.

"Kabel ini akan bisa membawa listrik sampai 1.800 MW ke Bali,"jelas Nasri saat dihubungi wartawan, Selasa (7/9/2010).

Rencananya, pembangunan kabel tersebut akan dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama, perseroan akan membangun dua tower setinggi 376 meter yang masing-masing berada di Jawa dan Bali. Kemudian, mengoperasikan transmisi 150 KV yang sudah ada dan bisa masuk ke gardu induk Gilimanuk, Bali.

"Supaya pasokan listrik dari Jawa ke Bali sebesar 300 MW bisa segera masuk," jelasnya.

Untuk tahap pertama, PLN menargetkan akan bisa selesai pada tahun 2012 sehingga jika ditambah pasokan listrik dari kabel bawah laut yang sudah ada sebesar 160-200 MW, maka pasokan dari Jawa ke Bali bisa mencapai 460-500 MW pada tahun tersebut.

Sementara untuk tahap dua, PLN akan membangun kabel 500 KV yang menghubungkan Paiton ke Bali. Seluruh tahapan ini diharapkan selesai pada tahun 2015.

Kebutuhan dana untuk dua tahap tersebut sekitar USS 240 juta.

http://www.detikfinance.com/read/201...inggi-di-dunia
Mimihitam no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old September 20th, 2010, 03:35 PM   #2542
Ocean One
Nomadic
 
Ocean One's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Location: Ich liebe Deutschland
Posts: 11,229
Likes (Received): 1176

Nice update bang Rizal n Mimihitam, thx.
Ocean One no está en línea   Reply With Quote
Old September 21st, 2010, 06:44 AM   #2543
AceN
HRH Prince of Woles
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: (0231)
Posts: 13,214
Likes (Received): 5242

@mimihitam itu mestinya masuk Electricity Generation. Ini kan thread Jakarta Proposed
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old September 21st, 2010, 05:45 PM   #2544
AAG
cowojakarta
 
AAG's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Jakarta
Posts: 2,588
Likes (Received): 7

gpp deh cen masuknya kan ke Mass Structure kategorinya hehehe
AAG no está en línea   Reply With Quote
Old September 21st, 2010, 08:50 PM   #2545
AceN
HRH Prince of Woles
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: (0231)
Posts: 13,214
Likes (Received): 5242

tapi itu tower bukan di Jakarta AAG
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old September 21st, 2010, 09:17 PM   #2546
eurico
Moderator
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 33,910
Likes (Received): 11850

owh mungkin itu BUMN tower......
__________________
Don't Rich People Difficult
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old September 22nd, 2010, 06:20 PM   #2547
AAG
cowojakarta
 
AAG's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: Jakarta
Posts: 2,588
Likes (Received): 7

@acen: eh iya dasar odong gua hahahaha, ga liat lagi judul thread
AAG no está en línea   Reply With Quote
Old September 22nd, 2010, 08:34 PM   #2548
AceN
HRH Prince of Woles
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: (0231)
Posts: 13,214
Likes (Received): 5242



Cozmo Lot 66 Jakarta

This office building , 30 storey with 3 level basement is located in the prime area at Mega Kuningan, Jakarta. Built of reinforced concrete, the gravity system of the building is slab and beam, while dual system is need for the lateral resistant.

This building sits on bored pile foundation, diameter 1.0 m up to 1,2 m deep from the surface

status : ON HOLD

architect : SDA Architect, Jakarta
client : Pacific Inti Dwipa Realty
AceN no está en línea   Reply With Quote
Old September 23rd, 2010, 08:33 PM   #2549
jrot
@djerot
 
jrot's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 3,392
Likes (Received): 351

Cozmo??brarti yg samping Oakwood skrng dong...mantep lah retail arcade super kerennya itu melebar

tapi ON HOLD
jrot no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2010, 08:16 PM   #2550
AceN
HRH Prince of Woles
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: (0231)
Posts: 13,214
Likes (Received): 5242

Quote:
Originally Posted by charl1e View Post
Desain Menara Jakarta Berubah
Kamis, 15 Juli 2010 | 15:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana pembangunan Menara Jakarta mengalami perubahan konsep dan mengalami perubahan desain.

Handaka Sentosa, CEO Menara Jakarta menyebutkan, saat ini terjadi perubahan desain dan konsep dari sebelumnya yang sudah pernah disusun. ”Sampai saat ini desainnya itu belum selesai,” kata Handaka.

Untuk melakukan penyesuaian konsep tersebut, Handaka mengaku, sudah mendekati sejumlah sejumlah perusahaan komunikasi yang merupakan calon ”penghuni” gedung yang diperkirakan bakal menjadi bagian dari gedung-gedung tertinggi di dunia itu. “Sudah ada perusahaanya, tapi jangan saya sebutkanlah,” kata Handaka.

Menurut Handaka, penyesuaian desain gedung itu sangat penting dilakukan mengingat gedung tersebut akan digunakan oleh industri telekomunikasi dan penyiaran. Sayangnya, Handaka belum mau buka mulut kapan lauching desain terbarunya itu. ”Kalau desain sudah selesai nanti saya umumkan,” jelas Handaka.

Mengenai persoalan pendanaan, Handaka mengatakan, sejauh ini perusahaannya tidak mengalami kesulitan. Namun, kendala yang dihadapi saat ini terjadi lebih pada perubahan konsep desain gedung yang belum selesai.

”Masalahnya, kita menginginkan desain mengakomodir kebutuhan,” jelas Handaka. Menurutnya, kebutuhan dari gedung itu nanti tidak hanya industri telekomunikasi saja tetapi juga kebutuhan multi-use complex.

Rencananya, Menara Jakarta tersebut akan dibangun dilahan seluas 5,3 hektare di kawasan Kemayoran. Untuk awalan pembangunan bakal dimulai akhir tahun ini dan diperkirakan akan di evaluasi pada tahun 2012 akan direview terlebih dahulu; lalu pembangunan Menara Jakarta itu akan dirampungkan tahun 2013. (Asnil Bambani Amri/KONTAN)
Menara Jakarta










AceN no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2010, 08:23 PM   #2551
ncon
Dangerous User
 
ncon's Avatar
 
Join Date: Apr 2005
Posts: 9,787
Likes (Received): 585

ini baru mantepp!!
mirip guangzhou tower ya (rada) hahahaa

thx acen!
__________________
Signature was too big and distracting.
ncon no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2010, 11:28 PM   #2552
indrarko
Registered User
 
indrarko's Avatar
 
Join Date: Jun 2010
Location: Jakarta - Bandung
Posts: 71
Likes (Received): 0

WOOOWWW!!! Ini designnya jauh lebih setuju dari yg dulu.

tapi lantainya jadi banyak ya,ganti konsepnya dari dulu yg untuk telecomunication tower.
indrarko no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2010, 02:17 AM   #2553
MARINHO
Registered User
 
MARINHO's Avatar
 
Join Date: Sep 2005
Location: AMS
Posts: 1,312
Likes (Received): 5

What a striking design! But guys I don't expect this to be the last redesign.
__________________
SUPPORT RON PAUL
MARINHO no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2010, 06:44 AM   #2554
jrot
@djerot
 
jrot's Avatar
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 3,392
Likes (Received): 351

bye2 ecadi & DP...gak usah ribet2 bikin sayembara,buatan lokal memang lebih bagus..wkwkwk

mantep cenn..like this
jrot no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2010, 08:50 AM   #2555
VRS
Registered User
 
VRS's Avatar
 
Join Date: Jun 2006
Location: Jakarta
Posts: 47,264
Likes (Received): 12267

good rendering.whats total height..?? it will reach 650m..??
VRS no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2010, 09:36 AM   #2556
Grady
Registered User
 
Join Date: Apr 2010
Posts: 181
Likes (Received): 74

Semoga itu bukan final designnya. Mirip banget ma campuran design freedom tower ma saigo bitexco financial tower
Grady no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2010, 12:56 PM   #2557
dochan
дочан
 
dochan's Avatar
 
Join Date: Jun 2009
Location: Индонезия
Posts: 4,744
Likes (Received): 512

Quote:
Originally Posted by AceN View Post
Menara Jakarta
Nice AceN!

Yg sekarang designnya tanggung gitu ya, kaya hi rise builiding dicampur menara (yg bagian atasnya). jadi agak aneh

Semoga lancar aja deh.
__________________
Reticulating splines...
dochan no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2010, 01:04 PM   #2558
eurico
Moderator
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 33,910
Likes (Received): 11850

Quote:
Originally Posted by dochan View Post
Nice AceN!

Yg sekarang designnya tanggung gitu ya, kaya hi rise builiding dicampur menara (yg bagian atasnya). jadi agak aneh

Semoga lancar aja deh.

bukannya Burj Khalifah juga kaya gitu yah, keren banget dah ayolah cepetan dibangun.... claddingnya itu bersinar2 gitu agak2 blink-blink gimana gitu yah hehehe
__________________
Don't Rich People Difficult
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2010, 01:21 PM   #2559
AceN
HRH Prince of Woles
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: (0231)
Posts: 13,214
Likes (Received): 5242

Eh, itu g ga tau itu Final atau ngga ya. kalo di website nya Jakarta Tower sih masi pake yang lama, entah deh

Quote:
Originally Posted by dochan View Post
MT Haryono Office Tower



nambahin



AceN no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2010, 01:25 PM   #2560
AceN
HRH Prince of Woles
 
AceN's Avatar
 
Join Date: Apr 2007
Location: (0231)
Posts: 13,214
Likes (Received): 5242

Quote:
Originally Posted by dochan View Post
Sudirman Crossing
Office, Hotel, Apartment, Retail & Freshmarket

Area : ± 141,000 sq.m
Location : Bendungan Hilir Jakarta





nambahin





AceN no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Birmingham Development list bileduct Birmingham Metro Area 270 June 4th, 2009 02:43 AM
CEBU | Projects & Construction (Old) Sinjin P. DN Archives 34 August 14th, 2007 01:46 PM
London - Full Summary of Projects 9 wjfox London Metro Area 1002 November 24th, 2006 07:51 PM


All times are GMT +2. The time now is 09:55 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us