Indonesia | Trains & National Railways | 7 - Page 386 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Railway and Station


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old August 24th, 2019, 05:33 PM   #7701
ahonksirad
Registered User
 
ahonksirad's Avatar
 
Join Date: Sep 2012
Location: Yogyakarta
Posts: 4,849
Likes (Received): 1714

Quote:
Originally Posted by bagus70 View Post
Sebagian besar dari wacana itu sudah terealisasi. Saat ini jalur rel di jalur ini sudah diupgrade dengan rel besar dan bantalan beton. Bahkan loko CC201 dan CC206 sudah masuk jalur ini. Cuman yang jadi sandungan buat operasi KA ini adalah jembatan diatas jalan raya di Wonogiri yang belum bisa dilewati loko besar, selain juga stasiun Wonogiri yang masih kecil
Plus clearance vegetasi citywalk Jalan Slamet Riyadi yang rawan gontok2an antara PT KAI dan Pemkot Surakarta.

Pemkot Surakarta saat ini tengah mengurangi luasan vegetasi citywalk Slamet Riyadi yang berpotensi mengganggu perjalanan kereta api, utamanya antara SLA-PWS.
__________________
"Ikut hati mati, ikut rasa binasa"

-pepatah-

MarkLanegan liked this post
ahonksirad no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old August 24th, 2019, 06:52 PM   #7702
MPSCLFJRN
A kid from yesterday
 
MPSCLFJRN's Avatar
 
Join Date: Apr 2017
Location: Depok
Posts: 976
Likes (Received): 314

Quote:
Originally Posted by dimz_ctn View Post
Turun penumpang masih bisa di jatinegara kan? Atau full dialihkan ke jakk?
Dari arah timur masih berhenti JNG
__________________
#58
MPSCLFJRN no está en línea   Reply With Quote
Old August 24th, 2019, 08:10 PM   #7703
dimz_ctn
Your Shit Says
 
dimz_ctn's Avatar
 
Join Date: Oct 2017
Location: Kotabaru - Jakarta
Posts: 1,079
Likes (Received): 455

Quote:
Originally Posted by bagus70 View Post
Sebagian besar dari wacana itu sudah terealisasi. Saat ini jalur rel di jalur ini sudah diupgrade dengan rel besar dan bantalan beton. Bahkan loko CC201 dan CC206 sudah masuk jalur ini. Cuman yang jadi sandungan buat operasi KA ini adalah jembatan diatas jalan raya di Wonogiri yang belum bisa dilewati loko besar, selain juga stasiun Wonogiri yang masih kecil
Jembatan udh otw upgrade, cuman tinggal stasiun aja nih yang peronnya pendek
__________________
don't be afraid to be different, be yourself
dimz_ctn no está en línea   Reply With Quote
Old August 25th, 2019, 02:56 AM   #7704
Djoko Lelono
just DUIT !!!
 
Djoko Lelono's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: jakarta pinggiran
Posts: 3,121

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Ini dibikin begini alasannya apa, mending di Stasiun Senen lah deket kawasan bisnis, masih aksesibel dari pusat bisnis di Jakarta. , Senen itu juga transport hub nya Jakarta Pusat.
Quote:
Originally Posted by spetznaz_kdi View Post
Duh, ke pasar senen aja sudah jauh, tambah lagi ke JAKK... alhamdulillah itu bukan kereta yg sering dinaikin...
Dari jarak, memang Manggarai lokasi terbaik, relatif di tengah2 posisinya...

KA Menoreh itu bisa dihajar bus tuh...
denger2 sih katanya untuk mengurangi kepadatan st. senen. pada jam2 berangkat para kereta itu memang kalok dilihat jadwal memang mepet sama keberangkatan ka lain. terutama jayakarta dan menoreh hanya selisih 1/2 jam dengan kereta sebelum dan setelahnya. tapi mungkin juga mau dipindah juga stablingnya di depo jakk biar ngurangi kepadatan depo stabling senen.

soal dihajar bus, udah dari dulu kalik kalah. menoreh ini kayaknya dulu 2x berangkat sekarang cuma sekali. dan kalok okupansinya sudah dibawah 50%, sudah tanda2 bakal dilhapus.
__________________
lantaran kebodohannja si koesir, maka kemaren di pintoe besar ada satoe sado jang soedah dilanggar stoomtram. banjak diantara koesir sado jang bodoh dan tiada patoet mengoesiri.

(pembrita betawi, 16 april 1909)

MarkLanegan liked this post
Djoko Lelono no está en línea   Reply With Quote
Old August 25th, 2019, 04:13 AM   #7705
irham2008
Registered User
 
Join Date: Jul 2018
Location: Bekasi, Jakarta, Surabaya
Posts: 1,837
Likes (Received): 1256

Btw mungkinkah taspat jalur KA di jawa dinaikkan jadi 120-140 km/jam supaya mempercepat waktu tempuh KA?
__________________
CGK, JOG, SUB, DPS, LOP, PDG, MDC, SIN, JED, MED
irham2008 no está en línea   Reply With Quote
Old August 25th, 2019, 06:41 AM   #7706
bagus70
Ես ցանկանում եմ ծծել ձեր
 
bagus70's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Surabaya. The City of Hot Headed Heroes.
Posts: 4,485
Likes (Received): 1349

Quote:
Originally Posted by irham2008 View Post
Btw mungkinkah taspat jalur KA di jawa dinaikkan jadi 120-140 km/jam supaya mempercepat waktu tempuh KA?
Buat apa kecepatan dinaikan kalau biaya meningkat? Apakah itu menguntungkan? Dengan taspat yang existing, kalau jumlah perhentian dikurangi layanan KA bisa mengalahkan moda transportasi jalan raya dalam hal waktu tempuh.
__________________
Visit Indonesia and enjoy the railway tour, volcanoes tour such as visit to mount Bromo and Ijen. Click: http://www.indonesianrailwaytour.com/

irham2008, adolph liked this post
bagus70 está en línea ahora   Reply With Quote
Old August 25th, 2019, 09:05 AM   #7707
Kanz_KAP
Registered User
 
Kanz_KAP's Avatar
 
Join Date: Nov 2018
Posts: 224
Likes (Received): 175

Quote:
Originally Posted by Djoko Lelono View Post
denger2 sih katanya untuk mengurangi kepadatan st. senen. pada jam2 berangkat para kereta itu memang kalok dilihat jadwal memang mepet sama keberangkatan ka lain. terutama jayakarta dan menoreh hanya selisih 1/2 jam dengan kereta sebelum dan setelahnya. tapi mungkin juga mau dipindah juga stablingnya di depo jakk biar ngurangi kepadatan depo stabling senen.

soal dihajar bus, udah dari dulu kalik kalah. menoreh ini kayaknya dulu 2x berangkat sekarang cuma sekali. dan kalok okupansinya sudah dibawah 50%, sudah tanda2 bakal dilhapus.
Ketimbang naik KA Menoreh lebih baik naik Tawang Jaya ekonomi 3-2 aja deh, dengan Harga yang sama dan sama2 kursi nya terlalu tegak yg kaga bisa di reclining seats wkwk
__________________

MarkLanegan liked this post
Kanz_KAP no está en línea   Reply With Quote
Old August 25th, 2019, 09:42 AM   #7708
kipidi
Registered User
 
Join Date: Mar 2018
Posts: 59
Likes (Received): 48

Quote:
Originally Posted by bagus70 View Post
Buat apa kecepatan dinaikan kalau biaya meningkat? Apakah itu menguntungkan? Dengan taspat yang existing, kalau jumlah perhentian dikurangi layanan KA bisa mengalahkan moda transportasi jalan raya dalam hal waktu tempuh.
Kalau dibandingkan dengan negara tetangga, sebenarnya menurut saya KAI itu margin labanya lebih tinggi. Kereta ETS dari KL Sentral ke Padang besar jaraknya lebih jauh dibanding Jkt-Semarang, waktu tempuh cuma 5 jam harga tiket 300rbuan. Kereta lebih canggih ga pakai lokomotif tapi LAA, kecepatan 140km/jam.
kipidi no está en línea   Reply With Quote
Old August 25th, 2019, 10:04 AM   #7709
irham2008
Registered User
 
Join Date: Jul 2018
Location: Bekasi, Jakarta, Surabaya
Posts: 1,837
Likes (Received): 1256

Sebaiknya di jalur KA pantura jawa taspatnya bisa ditingkatkan menjadi 140 km/jam, toh negeri sebelah dengan metre gauge (1000 mm) bisa nyampe 140 km/jam, bisa dengan elektrifikasi rel ka se Jawa
__________________
CGK, JOG, SUB, DPS, LOP, PDG, MDC, SIN, JED, MED
irham2008 no está en línea   Reply With Quote
Old August 26th, 2019, 05:28 AM   #7710
Djoko Lelono
just DUIT !!!
 
Djoko Lelono's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: jakarta pinggiran
Posts: 3,121

kalok mau tiru2 malaysia, ada baiknya pelajari dulu mereka itu habis duit berapa milyar ringgit buat upgrade dobel rel + setrum + sinyal sehingga taspat mencapai 140-160. saya sudah cari2 di mbah goggle dan saya konversi ke rupiah, ujung2nya biaya hampir setara dengan biaya ka semi cepat yang rata2 sekitar 100-150 m / km.

tentang harga disana relatif lebih murah, coba diselidiki, mereka kasi subsidi berapa kereta2 tersebut.
__________________
lantaran kebodohannja si koesir, maka kemaren di pintoe besar ada satoe sado jang soedah dilanggar stoomtram. banjak diantara koesir sado jang bodoh dan tiada patoet mengoesiri.

(pembrita betawi, 16 april 1909)
Djoko Lelono no está en línea   Reply With Quote
Old August 28th, 2019, 11:48 AM   #7711
@theta
Registered User
 
@theta's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Location: Bandung
Posts: 471
Likes (Received): 147

Dulu tahun 1998 bisa loh di atas 100 km/jam dengan kondisi lintas yang tidak sebaik sekarang. Saya sebenernya yakin kalau lintas pantura yang sekarang sepertinya capable buat taspat 120 km/jam sih, cuma karena satu dan lain hal dilimit ke 100 km/jam.

Maklumat KA No. 3 Tahun 1998 by FajarMuhammad, di Flickr
__________________
Instagram - Flickr - Twitter
@theta no está en línea   Reply With Quote
Old August 28th, 2019, 07:09 PM   #7712
Djoko Lelono
just DUIT !!!
 
Djoko Lelono's Avatar
 
Join Date: Jul 2011
Location: jakarta pinggiran
Posts: 3,121


apa itu satu dan lain halnya pak theta? trafik padat? safety? menekan operational+maintenance cost? atau semuanya ya?
__________________
lantaran kebodohannja si koesir, maka kemaren di pintoe besar ada satoe sado jang soedah dilanggar stoomtram. banjak diantara koesir sado jang bodoh dan tiada patoet mengoesiri.

(pembrita betawi, 16 april 1909)
Djoko Lelono no está en línea   Reply With Quote
Old August 29th, 2019, 05:28 AM   #7713
LeonardEricLi
Registered User
 
LeonardEricLi's Avatar
 
Join Date: Jan 2014
Location: Jakarta
Posts: 1,987
Likes (Received): 595

wait, Pak Theta?

kok saya jadi ingat Mr. Rizallulhaq ya?

maaf OOT.
__________________
오하요 고자이마스! 오겐끼 데스까?
LeonardEricLi está en línea ahora   Reply With Quote
Old August 29th, 2019, 01:38 PM   #7714
adolph
Morgomir
 
adolph's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: The Black Gate
Posts: 719
Likes (Received): 87

Quote:
Originally Posted by Djoko Lelono View Post

apa itu satu dan lain halnya pak theta? trafik padat? safety? menekan operational+maintenance cost? atau semuanya ya?
seingat ane di akhir dekade 2000an atau awal 2010an sempat marak anjlokan, dan sebagai respon atas ini, KAI waktu itu meng-cut taspat2 yang ada, dan ternyata sampe sekarang....
__________________
Istan quetë ya merin
ar lá hanyuvatyen
adolph no está en línea   Reply With Quote
Old August 29th, 2019, 04:45 PM   #7715
irham2008
Registered User
 
Join Date: Jul 2018
Location: Bekasi, Jakarta, Surabaya
Posts: 1,837
Likes (Received): 1256

klo dibandingkan dengan awal 2010-an, kualitas rel di jawa & bogie kereta apakah lebih baik saat ini?
__________________
CGK, JOG, SUB, DPS, LOP, PDG, MDC, SIN, JED, MED
irham2008 no está en línea   Reply With Quote
Old August 29th, 2019, 06:22 PM   #7716
MPSCLFJRN
A kid from yesterday
 
MPSCLFJRN's Avatar
 
Join Date: Apr 2017
Location: Depok
Posts: 976
Likes (Received): 314

Quote:
Originally Posted by Djoko Lelono View Post

apa itu satu dan lain halnya pak theta? trafik padat? safety? menekan operational+maintenance cost? atau semuanya ya?
pernah denger rumor juga kalo penurunan kecepatan ini salah satunya gara-gara ada salah satu pejabat pemerintah di masa lalu yang katanya pas naik kereta dibilang kekencengan, mungkin karena kekencengan jadi takut, sehingga minta kecepatannya diturunin...
__________________
#58
MPSCLFJRN no está en línea   Reply With Quote
Old August 29th, 2019, 06:59 PM   #7717
irham2008
Registered User
 
Join Date: Jul 2018
Location: Bekasi, Jakarta, Surabaya
Posts: 1,837
Likes (Received): 1256

Quote:
Originally Posted by MPSCLFJRN View Post
pernah denger rumor juga kalo penurunan kecepatan ini salah satunya gara-gara ada salah satu pejabat pemerintah di masa lalu yang katanya pas naik kereta dibilang kekencengan, mungkin karena kekencengan jadi takut, sehingga minta kecepatannya diturunin...
Ini klo KA cepat jkt bdg udah jadi, masa ada yg bilang kekencengan....
irham2008 no está en línea   Reply With Quote
Old August 29th, 2019, 09:03 PM   #7718
rafimp
Registered User
 
Join Date: Nov 2017
Location: Padang, West Sumatera
Posts: 270
Likes (Received): 103

Quote:
Originally Posted by MPSCLFJRN View Post
pernah denger rumor juga kalo penurunan kecepatan ini salah satunya gara-gara ada salah satu pejabat pemerintah di masa lalu yang katanya pas naik kereta dibilang kekencengan, mungkin karena kekencengan jadi takut, sehingga minta kecepatannya diturunin...
Hmm masa perusahaan BUMN gentar sama pejabat, kurang profesional sih
__________________
correct me if I wrong

"Ask not what your country can do for you.
Ask what you can do for your country."
John F. Kennedy
rafimp está en línea ahora   Reply With Quote
Old August 30th, 2019, 01:41 AM   #7719
Kanz_KAP
Registered User
 
Kanz_KAP's Avatar
 
Join Date: Nov 2018
Posts: 224
Likes (Received): 175

Quote:
Originally Posted by rafimp View Post
Hmm masa perusahaan BUMN gentar sama pejabat, kurang profesional sih
Kaga kaget sih profesionalisme karyawan PT sepur di jaman jahiliyah (sebelum pak IJ menjabat)
Kanz_KAP no está en línea   Reply With Quote
Old August 30th, 2019, 05:25 AM   #7720
spetznaz_kdi
Registered User
 
Join Date: Jun 2008
Posts: 2,842
Likes (Received): 543

Kenceng gludak2, ya ngeri lah...
spetznaz_kdi está en línea ahora   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 03:29 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2019, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us