[BANDA ACEH] Project & Development - Page 3 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Infrastructure and general construction development > Sumatra

Sumatra » Lampung | Pekanbaru | Palembang


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old July 17th, 2010, 05:29 AM   #41
sijorok`
Registered User
 
Join Date: Sep 2009
Posts: 2
Likes (Received): 0

katanya bangunan di aceh gak boleh lebih tinggi daripada menara mesjid yah?
sijorok` no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old July 19th, 2010, 05:19 AM   #42
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 2,120
Likes (Received): 175

Quote:
Originally Posted by join_zulfian View Post
cantik sekali bro, seperti kota2 di eropa
ya bener se x, Kota BNA disamping cantik juga bersih sekarang ini sehingga tidak mengherankan kembali meraih adipura Tahun 2010 ini. dan 1 lagi Kota Banda Aceh sekarang ini berubah sampai 300 derjat, Tsunami sepertinya benar2 menjadi hikmah.
__________________
ada apa aceh pasca 2026?
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old July 19th, 2010, 05:21 AM   #43
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 2,120
Likes (Received): 175

Quote:
Originally Posted by sijorok` View Post
katanya bangunan di aceh gak boleh lebih tinggi daripada menara mesjid yah?
setahu GW yang tidak boleh itu disekitar Mesjid Raya Baiturrahman, kalo jauh dari sana GW kira tidak ada larangan, wong di mekah saja bisa..!!!!!!!!!!!!
__________________
ada apa aceh pasca 2026?
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old July 20th, 2010, 06:38 AM   #44
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 2,120
Likes (Received): 175

[IMG][/IMG]

hotel Grand Nangroe reinkarnasi dari Hotel Kuala Tripa (7 F ) yang roboh saat Tsunami
__________________
ada apa aceh pasca 2026?
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 06:53 AM   #45
a.maartin
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Location: Padang - Jakarta - Mamuju - Samarinda - Tenggarong - Balikpapan
Posts: 1,243
Likes (Received): 58

Quote:
Originally Posted by anja sadiqa View Post
[IMG][/IMG]

hotel Grand Nangroe reinkarnasi dari Hotel Kuala Tripa (7 F ) yang roboh saat Tsunami
Mantap bro design nya, minimalis, kaya sudut. Tapi sayang kaca jendelanya terlalu terang ya, jadi keliatan gordennya. Request dong interior bandara SIM, belum pernah dipost kayaknya...
Met kenal ya ...
a.maartin no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 08:27 AM   #46
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 2,120
Likes (Received): 175

Tue, Jul 20th 2010, 11:09
Kepala Bappeda Aceh:
Keberatan 7 Daerah Masih Bisa Diterima
* Penyusunan RTRW Libatkan Tiga Kementerian
Utama
BANDA ACEH - Kepala Bappeda Aceh, Ir Iskandar MSc menilai wajar apabila ada bupati/wali kota di Aceh yang belum mau menandatangani kesepakatan finalisasi tentang kawasan lindung, karena merasa areal budidayanya masih minim atau bahkan jadi lebih minim sebagaimana diplot di dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Aceh (RTRWA) 2010-2030 yang akan dibahas DPRA.

“Itu hal yang wajar dan sesungguhnya masih bisa didiskusikan ulang dengan masing-masing kepala daerah bersangkutan untuk mengakomodir apa yang menjadi inti keberatannya,” kata Iskandar menjawab Serambi, Senin (19/7) kemarin melalui telepon selularnya. Pernyataan Iskandar itu merespons sikap tujuh dari 23 bupati/wali kota se-Aceh yang sampai Minggu (18/7) lalu belum bersedia menandatangani dokumen RTRWA 2010–2030 yang disusun Bappeda Aceh. Ketujuh daerah yang menolak tersebut adalah Aceh Besar, Bener Meriah, Aceh Tengah, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, dan Kota Subulussalam.

Alasan mereka belum meneken kesepakatan dokumen RTRWA 2010–2030 yang disusun Bappeda Aceh itu pada umumnya karena pembagian wilayah hutan daerahnya dengan wilayah untuk budidaya masyarakatnya belum sesuai dengan permintaan yang disampaikan sebelumnya. Contohnya, Pemkab Aceh Barat Daya mengusulk agar areal permukiman dan pertanian untuk budidaya diberikan di atas 20 persen dari luas total wilayahnya. Tapi dalam dokumen RTRWA yang dibuat Bappeda Aceh, luas areal untuk permukiman dan lahan pertanian yang diberikan kurang dari 20 persen dari luas wilayah Abdya.

Karena kurang dari 20 persen, Bupati Abdya Akmal Ibrahim menolak untuk meneken dokumen RTRWA 2010-2030 yang dibuat Bappeda Aceh itu. Merespons penolakan tersebut, Kepala Bappeda Aceh menerangkan bahwa tahapan penyusunan dokumen RTRWA 2010-2030 melibatkan tiga kementerian yang satu sama lain saling terkait, yakni Menteri Kehutanan, Menteri Pekerjaan Umum, dan Menteri Dalam Negeri. Pembuatan RTRW provinsi, kata Iskandar, haruslah dimulai dari penuntasan kawasan lindung di kabupaten/kota. Untuk masalah ini leading sector-nya adalah Kementerian Kehutanan.

Karena itu, menurut Iskandar, sebuah provinsi harus membuat RTRW-nya masing-masing minimal untuk jangka waktu 20 tahun ke depan. Dasar pembuatannya adalah UU Nomor 26 Tahun 2007 tentang Tata Ruang Nasional dan PP 26 Tahun 2008 tentang hal yang sama. Daerah yang ingin membuat RTRW-nya haruslah memedomani aturan di atas yang melibatkan tiga kementerian.

Keterlibatan Kementerian Kehutanan dalam proses pembuatan RTRW provinsi, kata Iskandar, terkait dengan masalah kawasan lindung yang berfungsi untuk melindungi kelangsungan hidup manusia, satwa, flora, dan fauna. Di antaranya hutan lindung, kawasan gambut, daerah resapan air, dan lainnya.

Jadi, untuk mengetahui berapa luas areal kawasan lindung suatu daerah, diperlukan peta topografi dan citra satelit. Tujuan utamanya adalah untuk memotret kawasan lindung guna mengetahui jumlah areal yang sesungguhnya. Tugas masalah ini ada pada Kementerian Kehutanan. “Jadi, jika ada daerah yang keberatan dengan areal budidayanya masih sedikit, sehingga bisa menghambat pelaksanaan program pengentasan kemiskinan masyarakat, masalah itu bisa diajukan kepada pemerintah provinsi yang sedang menyusun dan membuat dokumen RTRW atau langsung menyampaikan kepada Kementerian Kehutanan untuk dijadikan bahan dalam peninjauan lapangan,” ujar Iskandar.

Data kawasan lindung kabupaten/kota yang dimiliki Bappeda Aceh saat ini, kata Iskandar, dibuat dari berbagai dokumen yang ada. Jadi, bukan asal bikin. Perhitungannya juga dilakukan secara cermat berdasarkan perintah Pasal 55 PP Nomor 26 Tahun 2008 tentang Tata Ruang Nasional. Misalnya, kawasan hutan dengan faktor kemiringan lereng, jenis tanah, dan intensitas hujan yang sangat tinggi, jika digarap atau diubah fungsinya menjadi lahan budi daya masyarakat, itu bisa membahayakan masyarakat penggarap. Bagaimanapun, kawasan gambut lebih tepat untuk daerah resapan air.

Begitu juga dengan kawasan sempadan pantai, sungai, kawasan sekitar danau, waduk, dan ruang terbuka hijau. Jika penilaian (scoring) kondisi topografi lahannya dinilai rawan bencana, maka kawasan itu masuk dalam kawasan lindung dan tidak boleh digarap masyarakat untuk lahan budidaya karena bisa membahayakan dirinya.

Tapi sebaliknya, jika lokasinya dinilai tidak terlalu berbahaya dan masyarakat sudah mengusahakannya sejak dulu, maka kawasan lindung itu bisa dikeluarkan menjadi kawasan permukiman penduduk dan budidaya untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Bupati Abdya, Akmal Ibrahim memprotes, ungkap Kasubit Tata Ruang Bappeda Aceh, Dedi, karena areal budidayanya baru sekitar 11,39 persen atau 21.432,68 ha dari total luas wilayahnya 188.205,04 ha.

Aceh Tenggara tidak protes, karena lahan budidayanya kalau dilihat dari persentase memang di bawah Abdya (baru 6,78 persen), tapi karena wilayahnya lebih luas dari Abdya (mencapai 416.962,53 ha), sehingga areal budi dayanya mencapai 28.281 ha. Ini lebih luas dari Abdya. Berbeda dengan Bener Meriah. Areal budidayanya sudah mencapai 30,33 persen atau 57.757, 21 ha dari total luas daerahnya 190.400,56 ha, tapi bupatinya tetap saja belum meneken kesepakatan RTRW Aceh 2010-2030 untuk substansi kehutanan.

Aceh Tamiang begitu juga, areal budidayanya telah mencapai 52,79 persen atau 113.347,16 ha dari luas total wilayahnya 214.699,02 ha. Nagan Raya areal budidayanya sudah mencapai 27,96 persen atau 99.124,92 ha dari luas wilayahnya 354.491,05 ha. Aceh Besar lahan budidayanya lebih luas lagi, yakni sudah mencapai 47.25 persen atau 136.808,43 ha dari luas wilayahnya 289.564,12 ha.

Aceh Tengah juga demikian. Areal budidayanya sudah mencapai 118.278,70 ha, dari luas total wilayahnya 545.404,31 ha. Tapi bupatinya belum juga meneken kesepakatan RTRW substansi kehutanan. Kota Subulussalam juga seperti itu. Areal budidayanya sudah mencapai 35,44 persen atau 41.672 ha, dari luas wilayahnya 117.570,56 ha.

Sekretaris Bappeda, dr Warqah Helmi mengatakan, Bappeda dan Tim Penyusun RTRW dari Pemerintah Aceh masih membuka diri terhadap kiritikan, saran, dan usul. “Karena, sebelum Raqan RTRWA 2010-2030 itu ditetapkan menjadi qanun oleh DPRA, Pemerintah Aceh maupun pemerintah pusat akan meninjau kembali ke masing-masing daerah yang bupati/wali kotanya belum menerima luas lahan budidayanya yang terdapat dalam dokumen RTRW Aceh 2010-2030,” demikian Warqah. (her)
__________________
ada apa aceh pasca 2026?
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old July 20th, 2010, 08:33 AM   #47
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 2,120
Likes (Received): 175

Quote:
Originally Posted by a.maartin View Post
Mantap bro design nya, minimalis, kaya sudut. Tapi sayang kaca jendelanya terlalu terang ya, jadi keliatan gordennya. Request dong interior bandara SIM, belum pernah dipost kayaknya...
Met kenal ya ...
of course kenal kembali marrrtiin, ya mungkin saja sengaja dibuat seperti itu biar ada kombinasi warnanya dengan warna luarnya. interior SIM yu wait aja, yang jelas up to date BNA selalu kita share.
__________________
ada apa aceh pasca 2026?
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old July 23rd, 2010, 04:41 AM   #48
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 2,120
Likes (Received): 175

Thu, Jul 22nd 2010, 16:27
Mahasiswa Pertanyakan Realisasi Gedung Baru IAIN
* Kontrak Kerja Tinggal Setahun Lagi
Kutaraja
BANDA ACEH - Pembangunan gedung baru IAIN Ar-Raniry hingga kini belum jelas kapan dilaksanakan. Padahal kontrak kerjanya tinggal setahun lagi. Para mahasiswa akhirnya menjadi tak sabar dan berdelegasi ke Biro Rektor IAIN Ar-Raniry untuk menanyakan masalah tersebut, Selasa (20/7).

Kedatangan puluhan mahasiswa yang terdiri perwakilan Presiden Mahasiswa (Presma), BEM semua Fakultas, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) itu sidambut langsung oleh Rektor IAIN, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA yang didampingi Purek dan para dekan masing-masing fakultas.

Mahasiswa mempertanyakan telatnya pembangunan gedung baru yang didanai Islamic Development Bank (IDB) sebesar Rp 390 miliar itu. Acara pertemuan sempat tegang, namun akhirnya bisa diatasi setelah para utusan itu mendapat jawaban yang diinginkan soal ketelatan pembangunan gedung baru IAIN dimaksud.

“Sudah setengah semester kami belajar di kampus yang berpecar-pencar. Banyak masalah yang kami hadapi saat itu, tetapi kami terima karena kepindahan kami juga beralasan, sebab gedung IAIN akan dibangun,” kata Presiden Mahasiswa IAIN, Heri Mauliza kepada Serambi, Rabu kemarin.

Namun nyatanya, gedung yang direncanakan akan dibangun tersebut sampai sekarang tak kunjung ada perubahan. Apalagi terhembus kabar di luar kalau pembangunan gedung itu batal dilaksanakan. Kedatangan mahasiswa, kata Heri, adalah untuk meminta penjelasan soal isu yang berkembang tersebut.

Heri mengatakan, mahasiswa akan terus mendesak pihak rektorat IAIN untuk sesegera mungkin mengupayakan pembangunan tersebut agar segera terlaksana. “Kalau tidak dibangun juga, kami akan boikot aktifitas akademik. Sebab sudah terlalu lama waktunya, kami juga sudah satu semester numpang di gedung-gedung sekolah, ruko, dan kampus lain,” tandas Heri lagi.

Sementara itu Rektor IAIN Ar-Raniry, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, kepada Serambi menjelaskan bahwa apa yang dirasakan mahasiswa juga turut dirasakan dirinya, purek, dekan, dan para dosen. Mereka kata Farid juga jenggah dengan keterlambatan proses pembangunan gedung baru tersebut.

“Persoalan keterlambatan gedung karena pihak IDB yang selama ini yang mengambil keputusan belum memberi jawaban lagi kepada kita soal siapa pemenang tender. Padahal kita sudah mengirim hasil lelang yang sudah dikeluarkan media kepada pihak mereka satu bulan lalu,” kata Farid.

Pihak IDB dikatakanya sudah membuat kontrak dengan IAIN selama lima tahun yang terhitung sejak 2007 hingga 2011. Namun hingga menginjak 2010 ini, proses kontrak baru berjalan pada pembuatan gambar desain gedung hingga hasil pemenang lelang yang sudah dikirimkan IAIN ke IDB di Jeddah.

Sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan jawaban untuk pengumuman pemenang tender dan kapan dimulai pelaksanaan pembangunan gedung baru, sementara kontrak hanya tinggal setahun lebih lagi. “Dua hari sekali kita selalu melakukan konfirmasi ke pihak IDB di Jeddah lewat email maupun phone, tapi belum juga ada jawaban,” ungkap Rektor IAIN tersebut.(c47)
__________________
ada apa aceh pasca 2026?
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old July 23rd, 2010, 04:54 AM   #49
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 2,120
Likes (Received): 175


Sejumlah pengendara nekat melintas di samping tumpukan batu longsor di jalan yang dibangun oleh USAID di kawasan Leupung, Aceh Besar, Minggu (18/7). Tidak ada rambu-rambu larangan melintas bagi pengendara di jalan yang belum selesai dikerjakan sangat membahayakan bagi pengendara yang nekat menerobos jalan tersebut. SERAMBI/BUDI FATRIA
IPTC
__________________
ada apa aceh pasca 2026?
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old July 23rd, 2010, 05:05 AM   #50
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 2,120
Likes (Received): 175

GEDUNG POLITEKNIK BANTUAN USAID


[IMG] By nagan at 2010-07-22[/IMG]
Pasca Tsunami banyak sekolah-sekolah yang dibangun oleh NGO luar negeri dengan arsitektur yang sangat cantik salah satunya adalah Politeknik ini, disamping Politeknik bantuan USAID juga ada juga Bilingual School bantuan Turki dan juga Politeknik bantuan Venezuella.
__________________
ada apa aceh pasca 2026?

Last edited by anja sadiqa; July 23rd, 2010 at 06:07 AM.
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old July 23rd, 2010, 06:06 AM   #51
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 2,120
Likes (Received): 175

RUSUNAWA BANDA ACEH
__________________
ada apa aceh pasca 2026?
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old July 26th, 2010, 05:20 AM   #52
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 2,120
Likes (Received): 175

[IMG] By nagan at 2010-07-25[/IMG]

By nagan at 2010-07-19

By nagan at 2010-07-25
progress pembangunan jalan Banda Aceh - Calang yang didanai oleh USAID ( Thank EA )
__________________
ada apa aceh pasca 2026?

Last edited by anja sadiqa; July 26th, 2010 at 05:28 AM.
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old July 26th, 2010, 05:23 AM   #53
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 2,120
Likes (Received): 175

[IMG][/IMG]

Bandara International Sultan Iskandar Muda Banda Aceh
__________________
ada apa aceh pasca 2026?
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old July 28th, 2010, 04:04 AM   #54
yudibali2008
BANИED
 
yudibali2008's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Balikpapan (Hometown), Denpasar (2nd Home), Singapore/KL (Current)
Posts: 33,671

Quote:
Originally Posted by sijorok` View Post
katanya bangunan di aceh gak boleh lebih tinggi daripada menara mesjid yah?


klo di Bali nggak boleh tinggi dari Pura, sptnya, di Aceh gpp deh
yudibali2008 no está en línea   Reply With Quote
Old July 28th, 2010, 05:01 AM   #55
aprillio
Registered User
 
Join Date: Jul 2008
Location: jog-srg
Posts: 256
Likes (Received): 0

mau nanya nih...di banda aceh udh ada mall (pusat perbelanjaan) yg cukup besar blm?trus apa ada proyek2 pusat perbelanjaan di banda aceh?thanks infonya...kalo bisa pic-nya cheers
aprillio no está en línea   Reply With Quote
Old July 28th, 2010, 05:47 AM   #56
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 2,120
Likes (Received): 175

Quote:
Originally Posted by yudibali2008 View Post
klo di Bali nggak boleh tinggi dari Pura, sptnya, di Aceh gpp deh
tapi koq ada yang membangkang di bali ? soalnya Grand Bali Beach itukan lebih tinggi dari pura, di aceh sampai saat ini belum ada yang lebih tinggi dari menara mesjid Baiturrahman( mesjid Raya ). GW pikir tidaklah kita pada posisi membandingkan antara mayoritas dengan minoritas karena jelas minoritas akan kalah. yup lanjutkan.YB.
__________________
ada apa aceh pasca 2026?
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old July 28th, 2010, 05:54 AM   #57
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 2,120
Likes (Received): 175

Quote:
Originally Posted by aprillio View Post
mau nanya nih...di banda aceh udh ada mall (pusat perbelanjaan) yg cukup besar blm?trus apa ada proyek2 pusat perbelanjaan di banda aceh?thanks infonya...kalo bisa pic-nya cheers
belumada investor yang masuk ke Banda Aceh padahal sebenarnya Masyarakat Banda Aceh cukup konsumtif. sethu GW kemarin ada calon investor yang mau menanamkan modalnya membangun Mall di Banda Aceh tapi terkendala listrik mudah2an setelah PLTU Nagan Raya selesai dengan kapasitas 110 x 2 MW tidak lagi menjadi kendala.
__________________
ada apa aceh pasca 2026?
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old July 30th, 2010, 06:30 AM   #58
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 2,120
Likes (Received): 175

HOTEL LAGI
[IMG] By nagan at 2010-07-29[/IMG]

HOTEL OASIS BANDA ACEH
__________________
ada apa aceh pasca 2026?
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old July 31st, 2010, 11:50 AM   #59
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 2,120
Likes (Received): 175

http://www.serambinews.com/files/pho...a38ec49be5.jpg
Sat, Jul 31st 2010, 10:44
Hermes Palace Mall Mulai Buka
* Tahap Awal Baru untuk Wahana Bermain
Ekonomi | Bisnis

Wali Kota Banda Aceh Mawardi Nurdin (kiri) dan pengusaha nasional Hermes Thamrin (kanan) menjajal kedasyatan MaxRider 4 Dimensi di Hermes Happy Land lantai II Hermes Palace Mall (eks Buerawe Shoping Center) yang mulai resmi dibuka Jumat (30/7). Permainan ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.SERAMBI/YOCERIZAL
BANDA ACEH - Pusat perbelanjaan Hermes Palace Mall mulai dibuka, yang ditandai dengan soft launching oleh Walikota Banda Aceh, Mawardi Nurdin, Jumat (30/7). Namun tahap awal, mall pertama dan satu-satuya di Aceh ini baru menyediakan fasilitas wahana permainan anak ‘Hermes Happy Land’. Pemilik usaha tersebut, Hermes Thamrin, kepada wartawan menjelaskan, pusat perbelanjaan yang berlokasi di bekas tapak Beurawe Shoping Center ini akan dibuka secara besar-besaran beberapa bulan ke depan. “Saat ini yang paling ready baru Hermes Happy Land,” katanya didampingi Walikota Mawardi saat ngobrol santai di Hotel Hermes Palace kemarin.

Hermes Happy Land berada di lantai II Hermes Palace Mall dengan luas area 2.000 meter persegi. Wahana permainan anak ini dilengkapi dengan berbagai permainan baru, salah satunya wahana simulator 4 dimensi MaxRider. Juga ada wahana permainan 1.000 bola dan 32 permainan di game zones dengan 25 jenis mainan berbeda. “MaxRider 4 dimensi ini bisa saya katakan adalah yang pertama diIndonesia,” sebut Hermes Thamrin. Dengan diresmikannya Hermes Happy Land dan Hermes Palace Mall dalam waktu dekat ini, pihaknya mengharapkan Aceh khususnya Banda Aceh akan semakin berkembang. Sebab menurut dia, salah satu indikator kemajuan sebuah kota terletak pada pusat perbelanjaan yang modern.

“Sama seperti halnya saat mendirikan Hermes Palace Hotel sempat tahun lalu. Tujuan kami membangun Hermes Palace Mall adalah untuk memperkenalkan Aceh kepada investor luar,” tambahnya. Mall satu ini akan dibuat berbeda dengan mall-mall di kota lain, sebab Hermes Palace Mall nantinya akan menjadi pusat pertokoan, supermarket buah segar, food-mall, restauran, dan lain-lain. “Saya tidak cari untung, tidak cari duit. Saya ingin membantu seperti saya buat hotel ini (Hermes Palace). Dengan mall ini, tidak ada UKM yang tersaingi, jadi tidak ada persaingan,” tandasnya.

Hermes Thamrin menyebutkan, dengan kondisi saat ini yang masih buka terbatas, sudah ada 200 tenaga kerja yang terserap. Dan bila Hermes Palace Mall benar-benar beroperasi penuh nanti, dia perkirakan bakal mampu menyerap sekitar 1.000 lebih pekerja. Hermes Palace Mall adalah salah satu proyek yang dimiliki oleh PT Hermes Realty Indonesia (HRI). Pengelolaannya nanti akan ditangani oleh PT Grahamandiri Management Terpatu (GMT), sebuah perusahaan property management profesional yang telah berpengalaman di bidangnya.

Walikota Banda Aceh, Mawardi Nurdin, menyambut baikpembukaan Hermes Happy Land tersebut. Namun dia berharap, Hermes bisa membuka investasi di sektor lainnya di Banda Aceh, misalnya objek wisata Ulee Lheue. “Meskipun Aceh sudah aman, tetapi investor tetap merasa belum aman. Jadi kita harap ini bisa menambah kepercayaan investor,” ucap Mawardi.(yos)
__________________
ada apa aceh pasca 2026?
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Old August 2nd, 2010, 08:51 AM   #60
anja sadiqa
Registered User
 
anja sadiqa's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: NAGAN RAYA ACEH
Posts: 2,120
Likes (Received): 175

RUMAH SAKIT UMUM ZAINAL ABIDIN BANDA ACEH SAAT KONTRUKSI

[IMG] By nagan at 2010-08-01[/IMG]
__________________
ada apa aceh pasca 2026?
anja sadiqa no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Tags
aceh

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 06:53 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2019, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us