[RIAU] Projects and development (excluding Pekanbaru and Dumai) - Page 3 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Infrastructure and general construction development > Sumatra

Sumatra » Lampung | Pekanbaru | Palembang


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old December 7th, 2010, 01:16 PM   #41
sejar
me..
 
sejar's Avatar
 
Join Date: Jul 2008
Location: Pekanbaru, Bandung
Posts: 664
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by fahminanda View Post

Aku sangat suka model pasar ini dari pada pasar yg ada di Pekanbaru yg bentuknya monoton. spt psr sail, psr rumbai dan psr senapelan/kodim
Setuju bang.. modelnya keren, lebih mirip plaza menurut aq..
sejar no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old December 8th, 2010, 04:21 PM   #42
jendry
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,528
Likes (Received): 173

Empat Blok Batubara Riau Ditender Pusat



PEKANBARU (RP) – Empat blok potensi pertambangan batubara di Riau kembali menjadi lirikan pusat. Buktinya, keempat potensi batubara di Riau mulai ditenderkan di Jakarta oleh Menteri Pertambangan ESDM. Keempat lokasi tersebut adalah GMB Kampar I Block, GMB Kampar II Block, GMB Pelalawan I Block dan GMB Pelalawan II Block. Jika tidak ada aral melintang, keempat block tersebut akan dikelola oleh pihak ketiga yang mampu mendatangkan pemasukan untuk Riau.

Hal tersebut diakui Kepala Dinas Pertambangan Provinsi Riau, Husni Hasan kepada Riau Pos Senin (6/12) di Pekanbaru. Menurutnya, laporan tersebut sudah masuk dan baru diketahuinya. Hanya saja, dia tidak memiliki data dan informasi terkait seberapa besar potensi batu bara yang bisa dieksploitasi di kedua daerah tersebut.

‘’Informasinya saya sudah dengar, dan ini dilaksanakan oleh pusat. Tapi berapa besar potensinya saya tidak tahu dan memang bukan tanggungjawab kami. Kita hanya koordiasi saja,’’ terangnya.

Ketidak tahuan mantan Kepala Biro Ekonomi ini karena disebutnya sebagai kosekewensi dari otonomi daerah. Dimana seluruh pengelolaan dan potensi daerah termasuk masalah bahan tambang, menjadi tanggungjawab instansi setempat. Namun untuk hasil dari potensi yang ada juga akan diterima oleh provinsi melalui pajak yang dikenakan. Tidak hanya itu, Distamben Provinsi Riau juga tidak memiliki data lengkap terkait potensi yang ada di Riau khususnya bidang pertambangan.

‘’Kami memang tidak memiliki data potensi itu. Silakan saja ditanyakan ke dinas terkait di kedua daerah yang memiliki potensi itu. Kita hanya merekomendasikannya saja dan pemberitahhuan, karena yang mengenal wilayahnya adalah daerah. Tapi jika ini baik untuk Riau kenapa tidak,’’ tuturnya.(eko)
Did you like this? Share it:
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2010, 07:36 AM   #43
jendry
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,528
Likes (Received): 173

Klaster Sawit Harus Punya Grand Design




PEKANBARU (RP)- Klaster sawit yang sudah dicanangkan oleh pemerintah di Kuala Enok dan Kota Dumai harus memiliki grand design yang detail.

Pasalnya, selama ini ternyata klaster tersebut belum masuk dalam program prioritas pembangunan Riau.

‘’Sampai sekarang kita belum melihat adanya anggaran dari pemerintah provinsi untuk pembangunan fasilitas pendukung klaster yang akan dibiayai oleh APBN tersebut. Meski didanai oleh pemerintah pusat, biasanya fasilitas pendukung klaster harus disiapkan oleh pemerintah daerah,’’ ujar Ketua Komisi B DPRD Riau H Tengku Azuwir kepada wartawan, Rabu (8/12).

Dikatakan, klaster sawit yang merupakan industri untuk meningkatkan nilai jual CPO Riau tersebut sangat baik untuk daerah. Apalagi nantinya klaster tersebut juga akan menyerap tenaga kerja lokal, serta meningkatkan nilai tambah hasil perkebunan Riau.

‘’Hanya saja, walau tujuannya sangat bagus, namun realisasi pelaksanaannya harus dilakukan terus-menerus. Apalagi kita juga harus menyediakan fasilitas pendukung agar klaster tersebut cepat terealisasi,’’ tegasnya.

Dikatakan, dengan prosuksi CPO yang tinggi di daerah Riau, klaster sawit memang sudah selayaknya berada di Riau. Dengan adanya kluster tersebut produk-produk turunan sawit juga bisa ditambah untuk meningkatkan nilai jual.

‘’Saya belum melihat adaya anggaran untuk mendukung program ini pada APBD 2011, tapi kalau ada mungkin postingnya tidak di dinas teknis karena itu merupakan program dukungan untuk pengembangan fasilitas pendukung,’’ ujarnya.

Dikatakan, jika tidak dianggarkan pada tahun 2011 maka penganggarannya baru bisa dilaksanakan pada tahun 2012. Pertimbangannya karena keterbatasan dana yang dimiliki oleh pemerintah apalagi menjelang dilaksanakannya PON.

‘’Kita harus memahami keterbatasan pemerintah. Tapi sebelum dianggarkan, sebaiknya Bappeda benar-benar mempersiapkan secara matang, jadi pas akan dianggarkan sudah siap seluruhnya termasuk perencanaannya,’’ ujarnya.(ans)
jendry no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old December 9th, 2010, 10:05 AM   #44
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,625

Dewan Ragukan Proyek Waterboom Bengkalis Selesai Akhir Tahun

Proyek Waterboom Bengkalis semestinya selesai akhir tahun ini, namun kalangan dewan meragukan kemampuan rekanan menuntaskan tepat waktu.

Riauterkini-BENGKALIS- Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, meragukan pembangunan proyek Waterboom yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) selesai pada akhir tahun ini. Pasalnya, pengerjaan fisik pembangunan proyek tersebut masih banyak yang belum dikerjakan dan sedang dikerjakan tetapi belum selesai. Meskipun perusahaan kontraktor memberikan jaminan akan selesai pada akhir tahun, pada per 30 Desember 2010 mendatang, namun proyek yang terletak di Desa Wonosari ini sangat diragukan oleh kalangan anggota DPRD Bengkalis dari Komisi II tersebut.

“Bisa kita lihat kondisi yang ada di lapangan saat ini, terus terang kita ragu, karena masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh rekanan dan belum selesai. Meskipun rekanan PT. Waskita Karya menjamin sampai tanggal 30 Desember nanti proyek ini bisa selesai 100 persen.” ujar Ketua Komisi II, Suhendri Asnan kepada sejumlah wartawan disela-sela meninjau proyek Rp 9,9 milyar tersebut, Rabu (8/12/10).

Lebih lanjut Ketua Komisi II ini mengingatkan, pihak rekanan jangan hanya ingin mengejar target dan diklaim sudah selesai 100 persen tetapi secara kwalitas menjadi berkurang dan akibatnya pembangunan lebih merugikan masyarakat Kabupaten Bengkalis. Dengan temuan di lapangan ini, dewan mengharapkan satuan kerja (satker) menyesuaikan masa kontrak kerja dengan penawaran yang diajukan oleh rekanan. “Bisa saja secara fisik proyek waterboom tersebut terselesaikan per-30 Desember mendatang, tapi apakah kualitasnya bisa dijamin?,” ingatnya. “Jangan satker mengurang-ngurangi masa kontrak kerja, sehingga pekerjaan yang harus diselesikan dengan waktu yang ada tidak sesuai,” sambung anggota Komisi II H Heru Wahyudi.

Project Manager PT Waskita, Budi ditemui di lapangan mengatakan, sangat optimis jika proyek Waterboom Bengkalis yang dikerjakan saat ini sudah mencapai 70 persen dan pada tanggal 31 Desember mendatang proyek sepenuhnya sudah selesai dikerjakan.

“Insyaallah pak, sampai tanggal 31 nanti selesai 100 persen. Kalau proyek kolam renang, hanya tinggal pengecatan dan pasang keramik di depan pintu masuk saja lagi. Kita masih punya peluang kerja sampai tanggal 30 Desember. Batas SPM rekanan sampai tanggal 17 nanti, mungkin proyek ini tidak bisa selesai 100 persen,” aku Budi.***(dik)
drie no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2010, 10:47 AM   #45
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,625

Perlu Dibentuk Tim Percepatan Pembangunan Jalan Tol

Rencana pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai sudah didukung pusat. Untuk itu, perlu dibentuk tim percepatan agar lebih maksimal.

Riauterkini-PEKANBARU- Asisten II Setdaprov Riau Emrizal Pakis mengungkapkan bahwa dirinya baru memimpin rapat koordinasi internal membahas kelanjutan rencana pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, di kantor Gubernur Riau, Jumat (10/12/10). Dari rapat tersebut disepakati perlunya membentuk tim percepatan agar persiapan dan rencana pembangunan jalan tol pertama di Riau tersebut bisa lebih maksimal.

"Agar lebih maksimal dan terarah, diperlukan adanya tim percepatan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai," ujarnya kepada wartawan di kantornya usai sholat Jumat.

Dipaparkan Emrizal, tim percepatan tersebut terdiri dari listas sektoral, bahkan nantinya melibatkan perwakilan daerah yang dilintasi jalan tol, yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak dan Bengkalis.

Tim tersebut terdiri dari tiga kelompok kerja (Pokja). Pertama Pokja perencanaan yang dikoordinir Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau. Kedua Pokja pembebasan lahan yang dikoordinatori Asisten I Setdaprov Riau dan Pokja investasi dan pelaksanaan teknis yang dikoordinatori Badan Penanama Modal dan Promosi Daerah dan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau.

Lebih lanjut Emrizal mengatakan, bahwa tim percepatan tersebut mendesak dibentuk, agar dukungan dari pusat berupa dana Rp 142 miliar untuk pembebasan lahan bisa segera dimanfaatkan. Khusus untuk pembebasan lahan, selain dibantuk APBN 2011, dari Pemprov Riau juga telah tersedia Rp 12,5 miliar APBD 2010 dan Rp 15 miliar pada 2011.***(mad)
drie no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2010, 12:53 PM   #46
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,625

Pembangunan jalan Lintas Kota Siak Sri Indrapura - Kec. Bunga Raya
* saat ini jalan yang selesai baru 1 jalur, dan jalur 1 nya lagi tengah di kerjakan
* Bunga Raya merupakan Lumbung padinya kabupaten siak sekaligus jalan pintas menuju Kab. Bengkalis
* gambar di ambil 1 minggu setelah lebaran 2010

image hosted on flickr
drie no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2010, 02:16 PM   #47
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,730
Likes (Received): 3619

Jembatan Sungai Pabrik telah selesai dibangun
Bagansiapi-api, Kabupaten Rokan Hilir

Riau Pos 7 Desember 2010
image hosted on flickr
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2010, 02:31 PM   #48
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,730
Likes (Received): 3619

Bupati Siak Arwin AS meninjau Proyek Jembatan sebelum diresmikan
Jembatan Perawang
Desa Maredan, Kecamatan Tualang
Kabupaten Siak

Riau Pos 10 Desember 2010
image hosted on flickr
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2010, 05:24 PM   #49
jendry
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,528
Likes (Received): 173

kemaren di rtv pak arwin bilang, kalau jembatan meredan ini tinggal di resmikan pak gubernur, tinggal menyesuaikan jadwal nya pak gubernur untuk meresmikannya.

jembatan meredan nanti bakal di pasang portal, cuma mobil bertonase ringan saja yang bisa lewat sedangkan mobil bertonase besar tetap pake kapal penyebrangan.

dana pembangunan jembatan mereda sendiri sharing antara kabupaten siak dengan provinsi dengan porsi kabupaten siak 30 persen dan provinsi 70 persen
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2010, 05:27 PM   #50
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,730
Likes (Received): 3619

Wah jadi jembatan ini bukan untuk semua jenis Tonase ya ???? Kukira standar Highway tadinya :p

Tapi baguslah, karena pengalaman aku ... Kalau jembatan menanjak dan ada truk/bus nya .... Itu memperlambat pergerakan kendaraan di belakangnya. Di Jakarta banyak banget contohnya ...
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2010, 05:59 PM   #51
jendry
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,528
Likes (Received): 173

ini bukan soal pada standart sepertinya, tapi lebih pada menjaga keawetan jembatan ini sendiri.. yang lewat di sekitar situ kan mayoritas kendaraaan super besar dengan angkutan yang sangat besar, baik itu kayu sawit,cpo dll tentu nya kalau itu terus yang lewat usia jembatan jadi lebih singkat...

untuk kendaraaan pembawa barang sembako mungkin bakal tetap melewati jembatan karna selain tonase nya lebih ringan dan juga biasa nya kendaraan yang di gunakan pun relatif truck yang berukuran keecil
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old December 11th, 2010, 10:23 AM   #52
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,625



Kira - kira seperti jembatan Tengku agung Sultanah Latifah lah. kendaraan yang bertonase tinggi juga di larang melintas di atasnya kan. begitu juga jalan Lintas Dayun yang juga melarang kendaraan bertonase tinggi melewatinya. Bahkan Bus pun gak bisa melewati jalan ini karena di pasang portal
drie no está en línea   Reply With Quote
Old December 11th, 2010, 10:26 AM   #53
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,625

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Bupati Siak Arwin AS meninjau Proyek Jembatan sebelum diresmikan
Jembatan Perawang
Desa Maredan, Kecamatan Tualang
Kabupaten Siak

Riau Pos 10 Desember 2010
image hosted on flickr
wah ternyata betonisasi akses menuju Jembatan Meredan ( sisi Meredan ) udah selesai. semoga Pengaspalan jalan plus betonisasi akses jembatan Meredan ( Sisi Perawang ) juga udah selesai di bangun
drie no está en línea   Reply With Quote
Old December 11th, 2010, 03:32 PM   #54
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,625

Pembangunan Akses masuk Islamic Centre Kab. Rokan Hulu, Riau


image hosted on flickr
drie no está en línea   Reply With Quote
Old December 11th, 2010, 05:02 PM   #55
pekerja_proyek
Registered User
 
Join Date: Oct 2008
Location: detroit, Michigan
Posts: 906
Likes (Received): 204

klo dari kuansing boleh ngga posting di sini???
__________________
get closer to your dream,, its syncronize your life
pekerja_proyek no está en línea   Reply With Quote
Old December 11th, 2010, 05:09 PM   #56
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,625

Boleh dong om, kan judul thread nya Proyek di Riau
drie no está en línea   Reply With Quote
Old December 11th, 2010, 06:38 PM   #57
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,730
Likes (Received): 3619

Drie, itu gambar waktu kalian ke Medan kemaren ya??
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old December 11th, 2010, 06:42 PM   #58
jendry
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,528
Likes (Received): 173

tepatnya pulang dari medan

oia di sekitaran itu juga sekarang sedang di bangun tugu, tapi gak tau nama tugunya...
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old December 12th, 2010, 05:42 PM   #59
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,625

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Drie, itu gambar waktu kalian ke Medan kemaren ya??
iya bang ham, sewaktu pulang kita lewat Rohil
drie no está en línea   Reply With Quote
Old December 12th, 2010, 05:43 PM   #60
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,625

menurut salah seorang sumber Terpercaya , gedung ini bukanlah gedung DPRD Kab. Rokan Hulu, melainkan gedung ini merupakan gedung Daerah kab. Rokan Hulu

image hosted on flickr
drie no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 09:02 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2019, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us