PADANG | Padang Green City | Mixed Use | Mall,Hotel,Office Park | 12floors | ON HOLD - Page 4 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > Infrastructure and general construction development > Sumatra

Sumatra » Lampung | Pekanbaru | Palembang


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old May 18th, 2013, 02:33 AM   #61
Ryanto
Rang Koto
 
Ryanto's Avatar
 
Join Date: Mar 2010
Location: Padang
Posts: 2,256
Likes (Received): 1541

Pagi ini curi start dulu sebelum berangkat kerja, dilokasi proyek ada penampakan render yang sedikit berbeda dari sebelumnya, ada tenant baru juga spt JFC dll, JFC itu apa ya??Jupe Fried Chicken kah??


dibelakang ada bangunan HR kayaknya...apakah itu hotel yang 300 kamar atau cuma sekedar hiasan saja..
__________________

Dhany Ramadhan liked this post

Last edited by Ryanto; May 18th, 2013 at 02:39 AM.
Ryanto no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old May 18th, 2013, 02:41 AM   #62
a.maartin
Registered User
 
Join Date: Mar 2010
Location: Padang - Jakarta - Mamuju - Samarinda - Tenggarong - Balikpapan
Posts: 1,243
Likes (Received): 58

Ya , wak gede banget logo JFC nya punya nya Jupe kali, ntar deh di google dulu...
Thx ryanto.
Btw, bangunan HR itu pemanis aja kayaknya
a.maartin no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2013, 04:09 AM   #63
ikhlas001
SSCi-Minangkabau
 
ikhlas001's Avatar
 
Join Date: Apr 2008
Location: INDONESIA - Padang - West Sumatra
Posts: 5,257
Likes (Received): 2151


mantap bg Toni.. siap2 mau ke sana ah...




==================

Padang Green City Mulai Dibangun
SABTU, 18 MAY 2013 00:00
Basko Group Investasi Rp1 Triliun


PADANG (HK)- Pengusaha Minang H Basrizal Koto kembali menunjukkan komitmennya membangun kampung halaman. Setelah sukses dengan proyek Basko Hotel dan Basko Grand Mall (dulu bernama Minang Plaza), selanjutnya Basrizal Koto membangun Padang Green City di Kawasan Jln By Pass, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.
Hari ini, Sabtu (18/5) dilakukan peletakan batu pertama dan hal itu sekaligus menandakan pekerjaan pembangunan Padang Green City dimulai. Di atas tanah seluas lebih dari 40.000 meter persegi atau 4 hektar ini akan dibangun mal, hotel dan perkantoran. Total nilai investasinya lebih dari Rp1 triliun.

Mall berlantai lima dengan luas 60.000 meter persegi ditargetkan selesai pengerjannya selama satu tahun. Bulan Ramadhan tahun 2014 ditargetkan telah mulai beroperasi. Meski baru dimulai pembangunannya, namun semua ruang mal dengan konsep modern ini nyaris telah habis disewa oleh tenant-tenant besar ternama yang didominasi tenant nasional dan internasional.

Di antara tenant-tenant besar itu adalah perusahaan raksasa ritel dari Korea Selatan Lotte Mart, Cinema XXI, elektronik city, Centro, Ace Hardware, perusahaan makan cepat saji dan banyak lainnya. “Alhamdulillah, banyak tenant yang telah tekan kontrak dengan kita,” kata CEO Basko Group, H Basrizal Koto.

Acara peletakan batu pertama ini akan dihadiri Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, Walikota Padang Fauzi Bahar, Direktur Utama/CEO Bank CIMB Niaga Arwin Rasyid, Direktur Utama Bank Muamalat Arviyan Arifin, Direktur Utama Wijaya Karya Bintang Perbowo dan undangan lainnya.

Menurut Basrizal Koto, proyek Padang Green City ini dibangun oleh PT Graha Jakarta Utama yang tergabung dalam Basko Group dengan Direktur Utama Zico Basko. Rencana pembangunan Padang Green City, sudah muncul sejak tahun 2012 lalu. Ini hasil diskusi dan masukan dari berbagai tokoh Sumatera Barat, termasuk Walikota Padang H Fauzi Bahar yang mendorong Basko untuk mengembangkan mal dan hotel yang sudah ada sekarang, yakni Premier Basko Hotel dan Basko Grand Mall ke kawasan By Pass.

“Atas berbagai dorongan dari tokoh-tokoh Sumbar, akhirnya saya memutuskan membangun mal dan hotel, Padang Green City di kawasan By Pass,” tuturnya lagi.

Mengapa ke By Pass? Karena kehadiran Basko Hotel dan Basko Grand Mall di Jalan Hamka, Air Tawar serta mal dan hotel lainnya di pusat kota, jumlahnya sudah lebih dari cukup. Dan kalau dipaksanakan menambahnya, maka akan menimbulkan berbagai dampak negatif.

Kota bisa menjadi sumpek, kemacetan akan menjadi-jadi, serta menumbuhkan persaingan yang tidak sehat. Selain itu, pengaruh buruknya juga akan dirasakan para pedagang kecil dan menengah. Ruang gerak pelaku ekonomi kecil ini akan menjadi semakin sempit dan terjepit.

“Sebagai putra daerah, sejak mulai investasi di Sumatera Barat 22 tahun lampau, saya tidak pernah berpikir hanya untuk meraih keuntungan semata. Manfaat dan dampak dari setiap unit usaha yang akan dijalankan, selalu kami perhitungkan. Ada atau tidak manfaatnya untuk masyarakat dan daerah ini. Ada atau tidak dampak negatifnya untuk pedagang kecil dan menengah di daerah ini,” ujar Basko.

Dikatakan, berdasarkan pertimbangan itulah, Basko akhirnya memutuskan pengembangan bisnisnya ke kawasan By Pass. Investasi di daerah pengembangan baru ini, diharapkan bisa menjadi pemicu dan pemacu pembangunan ekonomi masyarakat sekitar. “Kalau saya mau membangun di pusat kota, saya bisa lakukan dengan mudah. Karena saya punya lahan di Jalan Khatib Sulaiman, Padang. Tapi, itu tidak saya lakukan. Saya justru mencari dan membeli lahan baru di kawasan By Pass,” ujar Basko lagi.

Untuk memastikan kualitas dan ketepatan pengerjaan, maka proyek pembangunan Padang Green City ini ditangani oleh perusahaan BUMN kualivite yakni, Wijaya Karya (Wika Building). “Ditargetkan satu tahun selesai. Bulan puasa tahun depan (2014) mulai beroperasi dan akan menyerap sekitar 3.000 tenaga kerja,” kata Basko menandaskan.

Walikota Padang Fauzi Bahar senang dan bahagia, sekaligus memberikan apresiasi atas mega proyek Padang Green Mall yang hari ini mulai dibangun oleh Basko Group. “ Ini tentu menciptakan lapangan pekerjaan yang besar bagi masyarakat. Inilah yang saya harapkan, agar tiap tahun masalah pengangguran dapat teratasi di Kota Padang,” kata walikota.

Kata Fauzi Bahar, sejak gempa bumi dahsyat melanda Kota Padang 2009 silam, semua investor yang diajak berinvestasi di Kota Padang, awalnya tidak satupun yang mau menanamkan modalnya. “Sedangkan kita tidak punya uang untuk membangun kembali gedung-gedung yang runtuh sebagai fasilitas umum dan perkantoran,” katanya.

Meski demikian, walikota mengatakan bahwa dia tak pernah menyerah dan selalu berusaha mengajak para investor dari dalam negeri maupun dari luar negeri. “Ternyata Allah berkehendak di akhir jabatan saya sebagai Walikota Padang, satu demi satu investor mulai melirik dan ingin berinvestasi di Kota Padang, seperti Basko Group milik putra Minang,“ ujar Fauzi Bahar.

Fauzi mengajak seluruh warga Kota Padang memberikan motivasi dan dukungan kepada para investor yang berniat baik dan ikhlas untuk membangun fasilitas-fasilitas umum, agar ke depannya Kota Padang tidak jauh tertinggal dari kota lainnya di Indonesia. (hmg)
http://haluankepri.com/andalas/46911...-dibangun.html


==========


dukung ajo Basko untuk membangun Kota Padang..
kapan nih forumers SSC Padang bisa ngasih karangan bunga buat ucapan selamat atas ground breaking nya.. hehe
mana tau kita juga diundang kan :P
__________________
PADANG "YOUR MOTHERLAND"
Channels : MHD Channel | Mhdikhlas001 | Detik Lucu | Flickr
===

Dhany Ramadhan liked this post
ikhlas001 no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old May 18th, 2013, 04:18 AM   #64
kang rey
Registered User
 
kang rey's Avatar
 
Join Date: May 2009
Location: kemaraya
Posts: 2,375
Likes (Received): 164

wah mantabs nih, ini HR ke-2 padang kan? congrat buat kota padang, semoga mengejar ketertinggalannya dari tetangganya.
kang rey no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2013, 05:24 AM   #65
annadedy
rang pasisie
 
annadedy's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: Padang
Posts: 701
Likes (Received): 575

Mana laporan Ground breakingnya???.udah mulai apa belum nih..ayo siapa yang di tkp sekarang......
annadedy no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2013, 05:40 AM   #66
Val_project
Ghasyapon
 
Val_project's Avatar
 
Join Date: Apr 2010
Location: Langsa, Aceh
Posts: 3,589
Likes (Received): 1193

Lebih suka render yang lama IMO
Render yg ini agak sedikit simple dr yang lama

Quote:
Originally Posted by kang rey View Post
wah mantabs nih, ini HR ke-2 padang kan? congrat buat kota padang, semoga mengejar ketertinggalannya dari tetangganya.
Aminn
InsyaAllah ini HR ke tiga Padang
Di kawasan pusat kota juga tengah di bangun Padang City Superblok garapab Lippo Group
Val_project no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2013, 05:52 AM   #67
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 5,764
Likes (Received): 2230

itu rendernya kayak ada gonjong-gonjongnya ya, cuman gonjongnya lebih tumpul, tidak runcing... penasaran banget sama fasadnya, saya pernah liat fasad seperti itu di salah satu render mall di thailand, not bad hasil jadinya
__________________
My journey to remission...
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2013, 06:02 AM   #68
mulaputra
Registered User
 
Join Date: Nov 2012
Location: Pekanbaru
Posts: 99
Likes (Received): 24

Quote:
Originally Posted by Ryanto View Post
Pagi ini curi start dulu sebelum berangkat kerja, dilokasi proyek ada penampakan render yang sedikit berbeda dari sebelumnya, ada tenant baru juga spt JFC dll, JFC itu apa ya??Jupe Fried Chicken kah??


dibelakang ada bangunan HR kayaknya...apakah itu hotel yang 300 kamar atau cuma sekedar hiasan saja..
Selamat atas GB PGC render kedua ini kesan lebih simpel ya... mantap deh semoga lancar jangan spt di pku mandek setahun.. yup benar JFC " Jupe Fried Chiken... di pku hanya di ruko....
mulaputra no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2013, 06:04 AM   #69
sherif_claude
Registered User
 
sherif_claude's Avatar
 
Join Date: Jan 2011
Location: Tangerang selatan
Posts: 8,564
Likes (Received): 1609

Quote:
Originally Posted by ikhlas001 View Post


Premier Basko Hotel aja 180 kamar cuman 8 lantai kok

PREMIER BASKO HOTEL + BASKO GRAND MALL

kamar di basko hotel kan juga pakai 2 lantai teratas grand mallnya,,,
jadi kalau di kirakan kamar 180, kalau di bikin di satu gedung seluas tower basko itu bisa mencapai 10-12 lantai.
__________________
Cintai pekerjaanmu, maka everyday is a Holiday
sherif_claude no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2013, 07:20 AM   #70
fery tanjung
Registered User
 
Join Date: May 2013
Posts: 1
Likes (Received): 0

Quote:
Originally Posted by annadedy View Post
Mana laporan Ground breakingnya???.udah mulai apa belum nih..ayo siapa yang di tkp sekarang......
Sekarang sedang berlansung acara Ground Breaking nya . Dihadiri wagub Sumbar, Wako Padang, Dirut CiMB Niaga , Dirut Bank Muamalat. dan Tokoh nasionsl dan toloh daerah Sumbar Lain Nya
fery tanjung no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2013, 09:16 AM   #71
urix99
Minangkabau Contributor
 
urix99's Avatar
 
Join Date: Apr 2011
Location: West Sumatera - East Kalimantan,Indonesia /\ Pics Contributor
Posts: 4,372

wah direndernya ada papan namanya juga 3D, awas tanganw jahil entar
__________________
mantap lah kalau bandaranya sudah terintegrasi kereta.
urix99 no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2013, 10:59 AM   #72
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 5,764
Likes (Received): 2230

mana nih updatenya.. udah jam 3 nih. Da Ryanto? Ikhlas?
__________________
My journey to remission...
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2013, 11:07 AM   #73
Dhany Ramadhan
Registered User
 
Dhany Ramadhan's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: Pulau Sumatera
Posts: 884
Likes (Received): 97

belum ada yg update ya??
Dhany Ramadhan no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2013, 01:23 PM   #74
aartalent
A'ARTalent Gallery
 
aartalent's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: Padang, Jambi, Jakarta
Posts: 3,284
Likes (Received): 408


Peletakan batu pertama "pdg green city":Patrialis Akbar,Fauzi Bahar & PresDir Pdg green city 'Ziko Basko'
pic.twitter.com/02FmPw4B4d
__________________

Mehome liked this post
aartalent no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2013, 01:25 PM   #75
aartalent
A'ARTalent Gallery
 
aartalent's Avatar
 
Join Date: Oct 2012
Location: Padang, Jambi, Jakarta
Posts: 3,284
Likes (Received): 408


Peletakan batu pertama "pdg green city" yg dihadiri Walikota Padang, Wakil Gubernur, Mantan MenKumHam
pic.twitter.com/WpJLS7Il7o - @ImamAndiko
aartalent no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2013, 01:28 PM   #76
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 5,764
Likes (Received): 2230

so far ga ada yg berbeda ya da aartalent... ok lah semoga lancar sentosa
__________________
My journey to remission...

aartalent liked this post
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2013, 01:51 PM   #77
eVANDOpriyanto
SSCI Lampung Team
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 10,741
Likes (Received): 5917

Selamat ya atas GBnya PGC hari ini

Btw, tadi iseng2 nyoba ketik web http://padanggreencity.com/, eh ternyata bs diakses lho
Tapi baru gambarnya donak plus deskripsi singkatnya
image hosted on flickr

Padang Green City oleh eVANDOphotography, di Flickr
__________________
Let's Follow
SkyscraperCity Lampung
Click this link for more info

Mehome, Dhany Ramadhan, aartalent liked this post

Last edited by eVANDOpriyanto; May 18th, 2013 at 02:20 PM.
eVANDOpriyanto no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2013, 01:56 PM   #78
Mehome
Moved
 
Mehome's Avatar
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 5,764
Likes (Received): 2230

Thank you Evan!

Jadi resminya luas lahan PGC 3,5 ha ya? dan ada mall + convention hall + hotel. Mungkin TS udah bisa ganti judulnya, sekalian menjelaskan status proyek ini bahwa sudah resmi u/c
__________________
My journey to remission...
Mehome no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2013, 04:29 PM   #79
Dhany Ramadhan
Registered User
 
Dhany Ramadhan's Avatar
 
Join Date: Oct 2011
Location: Pulau Sumatera
Posts: 884
Likes (Received): 97

thread ini koq sepi bgt ya ,, ternyata groundbreaking PGC ga seheboh GBnya Lippo..

gud night all
Dhany Ramadhan no está en línea   Reply With Quote
Old May 18th, 2013, 05:18 PM   #80
asriel992001
Registered User
 
asriel992001's Avatar
 
Join Date: Mar 2009
Location: Jakarta (depok) and Bandung
Posts: 551
Likes (Received): 108

selamat ya Padang...akhirnya mimpi memperoleh mal besar hadir juga di kota ini. Mudah-mudahan menjadi pemicu untuk investor lainnya hadir. Melihat desain PGC ini saya suka dengan void main atrium yang terlihat luas dan lapang.Suka dengan perkembangan kota Padang setahun terakhir. Saya yakin kota-kota di Sumatera akan semakin dinamis.
__________________

eVANDOpriyanto liked this post
asriel992001 no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 12:45 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2019, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us