KJT | Kertajati International Airport | West Java - Page 220 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Airports and Aviation


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old November 5th, 2019, 11:10 AM   #4381
Joe brandon
Registered User
 
Join Date: Sep 2016
Posts: 451
Likes (Received): 213

Quote:
Originally Posted by Ardyan View Post
Quote:
Originally Posted by Whizzack View Post
Kota / Kabupaten Bandung ya sudah pastilah target utamanya.. makanya penyelesaian koneksi Tol Cisumdawu dan HSR ke KJT jadi prioritas khan... maksudnya tingkatkan juga akses ke kota2 terbesar lainnya selain Bandung (Cirebon dll)...

Oh iya satu lagi.. setelah koneksi Tol dan HSR jadi... BDO ditutup untuk penerbangan komersil... BDO hanya untuk AU, PTDI, ataupun carter/VIP flights... untuk warga Bandung dan sekitarnya yang mau ke Bandara bisa lewat tol ke KJT atau JKT... or better, naik HSR langsung ke KJT dan Halim... Jadi harusnya ga ada alesan lagi akses sulit / jauh dll...

Well ini cuma khayalan nyeleneh.. so ga usah terlalu serius.. [IMG class=inlineimg]https://www.skyscrapercity.com/images/smilies/nuts2.gif[/IMG]
good..
jadi berasa Bandung ga punya bandara sendiri ...[IMG class=inlineimg]https://www.skyscrapercity.com/images/smilies/shake.gif[/IMG]
Klo BDO ditutup Bandung memang ngga akan punya bandara sendiri alias numpang di Majalengka, nama rute & kota tujuannya saja MAJALENGKA.

Beda dg Jogjakarta meski JOG nanti ditutup pindah ke YIA yg juga jauh jaraknya dari kota Jogja, sudah di luar wilayah metropolitannya, tapi nama bandara, nama rute, dan kota tujuannya tetap YOGYAKARTA, jadi sah sbg Bandara Jogja (yg ada di Kulonprogo)
Joe brandon no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old November 5th, 2019, 04:01 PM   #4382
fajarbuslovers
Professional Instagrapher
 
fajarbuslovers's Avatar
 
Join Date: Aug 2014
Location: Bojong Menteng, Bekasi
Posts: 1,177
Likes (Received): 361


Kalau Bandara YIA itu akan bagian dari representasi masyarakat Jogja dan warga Kulon Progo itu bagian dari masyarakat Jogja (plat AB).

Kalau KJT mah udah beda karesidenan, beda kultur juga, beda karakter kewilayahannya juga.
__________________
Suka Foto Bus, Model dan Produk.
Instagram : @fbl.photoworks

fajarbuslovers no está en línea   Reply With Quote
Old November 5th, 2019, 04:49 PM   #4383
watsupdude
Registered User
 
Join Date: Nov 2014
Posts: 8,145
Likes (Received): 1048

Solusinya sdh ada sih sptnya. Pariwisata, haji atau pusat pnegiriman barang dsb.

Ini bandara emang di buat spt kurang persiapan. Harusnya di lihat competitive advantagenya, why people have to fly from here why not the other places? Berapa bersar marketnya.

Pemda kedepan mungkin harus di kasih intensive bila mereka berhasil mengalahkan pendapatan bali dlm hal wisata.
watsupdude no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old November 6th, 2019, 12:11 PM   #4384
emyrr3096
Registered User
 
emyrr3096's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Posts: 5,304
Likes (Received): 992

Quote:
Originally Posted by watsupdude View Post
Solusinya sdh ada sih sptnya. Pariwisata, haji atau pusat pnegiriman barang dsb.

Ini bandara emang di buat spt kurang persiapan. Harusnya di lihat competitive advantagenya, why people have to fly from here why not the other places? Berapa bersar marketnya.

Pemda kedepan mungkin harus di kasih intensive bila mereka berhasil mengalahkan pendapatan bali dlm hal wisata.
1. Memang tidak ada competitive advantages-nya terbang dari KJT. Terbang ke beberapa rute yang dilayani dari KJT oleh JT harganya sama dengan harga dari CGK.... Cuman kalo mau naik maskapai lain ya mending sekalian terbang dari BDO walau make ATR atau terbang dari CGK/HLP dengan tambahan biaya dan waktu perjalanan darat yang kadang masih bisa ditempuh hingga 5 jam, tapi skrng-skrng udah normal 3 s.d. 4 jam dari CGK ke Bandung (Pasteur) so? biarkan saja orang memilih.

FYI, area kedatangan dan keberangkatan di KJT juga ramai terima kasih banget sama penumpang transit JT.


2. "insentif untuk Pemda"? dude, pendapatan dari wisata ya most likely masuknya ke APBD sendiri itu udah lumrah banget ngapain lagi ngasih insentif, kalo lu bisa narik wisatawan dengan berbagai hiburan yang ada ya masuk ke APBD melalui PAD, entah pajak hiburannya, atau kegiatan perekonomian yang ramai karena banyak wisatawan. Termasuk yang lagi dikeluhkan hotel-hotel ke Disbudpar Kota Bandung karena flight BDO sudah tidak seramai dulu. Ngaruh ke MICE, dll.

Lagipula sudah terbukti kok, BDO dilayani penerbangan ATR aja masih bisa penuh itu pesawat, walau penerbangannya jadi sedikit lebih lama dan lebih pricey ke tujuan yang dulunya dilayani oleh B737/A320.
__________________
3410x6310
emyrr3096 no está en línea   Reply With Quote
Old November 15th, 2019, 02:25 PM   #4385
fauzie sanoesie
Registered User
 
fauzie sanoesie's Avatar
 
Join Date: Jul 2016
Location: Bumi Intanpari
Posts: 636
Likes (Received): 726

Wilujeng enjing wargi BIJB, sudah siap kah menghadapi pekan ini dengan semangat baru? Yuk, kita absen dulu yang terbang dari/ke KJT





__________________

uuldhanz89 liked this post
fauzie sanoesie está en línea ahora   Reply With Quote
Old November 29th, 2019, 06:27 PM   #4386
radiansyah
Bisnis AC
 
radiansyah's Avatar
 
Join Date: Oct 2016
Location: Bandung
Posts: 779
Likes (Received): 304

Citilink Kembali

__________________

adzharyade liked this post
radiansyah no está en línea   Reply With Quote
Old December 6th, 2019, 08:00 AM   #4387
edovai
Registered User
 
Join Date: Jun 2015
Location: Jakarta
Posts: 2,106
Likes (Received): 891

https://news.detik.com/berita/d-4812...dara-kertajati

Dari pertemuan tersebut diputuskan beberapa hal, salah satunya Jemaah Haji tahun 2020 akan diberangkatkan melalui Bandara Kertajati.
edovai no está en línea   Reply With Quote
Old December 7th, 2019, 02:33 PM   #4388
ardial
Registered User
 
ardial's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Jakarta
Posts: 4,100
Likes (Received): 509

Quote:
Originally Posted by edovai View Post
https://news.detik.com/berita/d-4812...dara-kertajati

Dari pertemuan tersebut diputuskan beberapa hal, salah satunya Jemaah Haji tahun 2020 akan diberangkatkan melalui Bandara Kertajati.
Akhirnya impian aher diwujudkan kang Emil setelah 3 tahun debatable sama JKW.
ardial no está en línea   Reply With Quote
Old December 7th, 2019, 03:56 PM   #4389
fajarbuslovers
Professional Instagrapher
 
fajarbuslovers's Avatar
 
Join Date: Aug 2014
Location: Bojong Menteng, Bekasi
Posts: 1,177
Likes (Received): 361


Mungkin salah satu alasannya adalah tol atas sudah bisa dioperasikan sehingga tidak makin membebani lalin penerbangan CGK dan HLP.
__________________
Suka Foto Bus, Model dan Produk.
Instagram : @fbl.photoworks

fajarbuslovers no está en línea   Reply With Quote
Old December 7th, 2019, 04:39 PM   #4390
ardial
Registered User
 
ardial's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Jakarta
Posts: 4,100
Likes (Received): 509

Quote:
Originally Posted by fajarbuslovers View Post

Mungkin salah satu alasannya adalah tol atas sudah bisa dioperasikan sehingga tidak makin membebani lalin penerbangan CGK dan HLP.
Memang bagusnya musim haji 2020 bertepatan dengan anak masuk tahun ajaran baru.
Bayangkan saja musim haji dimulai pemberangkatan sejak tanggal 28 juni.
Apalagi durasi haji Indonesia terbilang mirip dengan ONH Plus makanya yang reguler dikurangi jadi 36 hari dari semula 40 hari, sementara plus ditambah jadi 29 hari dari semula 26 hari.
Cuma permasalahan utama tol ini adalah andai dipaksa dibuka pun dengan kelayakan 80%, paling cepat saja pas pemulangan jamaah haji antara 5 agustus-3 september

Last edited by ardial; December 7th, 2019 at 04:41 PM. Reason: ONH+Peresmian
ardial no está en línea   Reply With Quote
Old December 8th, 2019, 08:55 AM   #4391
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 6,761
Likes (Received): 2822

Quote:
Originally Posted by edovai View Post
https://news.detik.com/berita/d-4812...dara-kertajati

Dari pertemuan tersebut diputuskan beberapa hal, salah satunya Jemaah Haji tahun 2020 akan diberangkatkan melalui Bandara Kertajati.
Lama banget yak realisasinya. Seharusny sebelum KJT selesai, hal2 strategis ginian sudah diputuskan di tingkat pemerintah. Sehingga selanjutnya tinggal mikirn persoalan teknis seperti bangun Asrama Haji, transportasi, dukungan regulasi, registrasi flight, dsb.

Kasian juga liat KJT ini gini2 terus, berbagai upaya dicoba tapi tetep aja tidak bisa maksimal. Kalo ada penerbangan haji dan umroh, lumayan bandara bisa lebih sibuk dari sebelumnya.
__________________
Just Another Brick in the Wall

Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old December 8th, 2019, 11:34 AM   #4392
ardial
Registered User
 
ardial's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Jakarta
Posts: 4,100
Likes (Received): 509

Quote:
Originally Posted by Gingerbread_Man View Post
Lama banget yak realisasinya. Seharusny sebelum KJT selesai, hal2 strategis ginian sudah diputuskan di tingkat pemerintah. Sehingga selanjutnya tinggal mikirn persoalan teknis seperti bangun Asrama Haji, transportasi, dukungan regulasi, registrasi flight, dsb.

Kasian juga liat KJT ini gini2 terus, berbagai upaya dicoba tapi tetep aja tidak bisa maksimal. Kalo ada penerbangan haji dan umroh, lumayan bandara bisa lebih sibuk dari sebelumnya.
Memang tujuan awal KJT Supaya jamaah Jabar ga harus ke CGK Yang jelas-jelas jauh banget dan lama durasinya.
ardial no está en línea   Reply With Quote
Old December 8th, 2019, 11:25 PM   #4393
tanokichi
Registered User
 
tanokichi's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 2,401
Likes (Received): 885

Quote:
Originally Posted by Gingerbread_Man View Post
Lama banget yak realisasinya. Seharusny sebelum KJT selesai, hal2 strategis ginian sudah diputuskan di tingkat pemerintah. Sehingga selanjutnya tinggal mikirn persoalan teknis seperti bangun Asrama Haji, transportasi, dukungan regulasi, registrasi flight, dsb.

Kasian juga liat KJT ini gini2 terus, berbagai upaya dicoba tapi tetep aja tidak bisa maksimal. Kalo ada penerbangan haji dan umroh, lumayan bandara bisa lebih sibuk dari sebelumnya.
ya wajar lama sih ya orang nentuin lokasi asrama hajinya juga lama kok
__________________

Gingerbread_Man liked this post
tanokichi no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2019, 10:58 AM   #4394
rinaldijaya
Registered User
 
Join Date: Feb 2018
Posts: 17
Likes (Received): 18

[img]https://i.postimg.cc/dQ****R8/IMG-20191209-154446.jpg[/img]

Lagi lagi kang Maman ini terlalu tinggi fanatisme kedaerahan nya terhadap Majalengka . Dulu yg awal awal ribut protes rute Cirebon di kjt ya dia, asrama haji udh ditetepin di Indramayu kekeuh minta di Majalengka. Pengen tau reaksinya kalau asrama hajinya dibangun di Bandung gmn..gkgkgkgk

Ditengah polemik KJT ini, amat disayangkan Badan Koordinasi Wilayah /BKPP Wil 3 Cirebon dibubarkan tahun lalu. jadilah koordinasi antar wilayah di Ciayumajakuning ini tdk seperti dulu lagi.


Pemprov Jabar jg terlihat setengah setengah dalam mengembangkan wil ciayumjkuning , antara pengen ngembangin tapi watir lepas dari Jabar . Perda 3 metropilitan di Jabar jg ambyar. Skrg muncul konsep rebahan eh rebana , makin ngga jelas melebar kemana mana.
__________________
rinaldijaya no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2019, 03:03 PM   #4395
tanokichi
Registered User
 
tanokichi's Avatar
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 2,401
Likes (Received): 885


kalau kayak gitu terus sampai 2020 gak yakin deh bisa berangkatin haji via KJT. Mau bangun asrama haji aja rebutan, terus ending2nya ga kebangun deh tuh asrama haji.
tanokichi no está en línea   Reply With Quote
Old December 11th, 2019, 12:30 PM   #4396
ragustiono
Registered User
 
Join Date: Nov 2018
Posts: 292
Likes (Received): 330

Quote:
Originally Posted by tanokichi View Post
[IMG class=inlineimg]https://www.skyscrapercity.com/images/smilies/previous.gif[/IMG]
kalau kayak gitu terus sampai 2020 gak yakin deh bisa berangkatin haji via KJT. Mau bangun asrama haji aja rebutan, terus ending2nya ga kebangun deh tuh asrama haji.
Yup..isu dari kapan taun ini wkwowk

Dulu maksa pengen ngeberangkatin haji dari ni bandara dengan nyari opsi2 asrama hajinya mulai dari hotel fitra,islamic centre dll

Bener2 pesimis 2020 brangkat haji dari ni Bandara
__________________
__________________________________________________________________________
Visited Airport
CGK, HLP, KJT, SRG, JOG, SUB, DPS, KNO, PKU, MED, JED, RUH, SIN, KUL, MEL, SYD, BNE
ragustiono no está en línea   Reply With Quote
Old December 11th, 2019, 11:57 PM   #4397
innovaquantum
Registered User
 
innovaquantum's Avatar
 
Join Date: Sep 2017
Posts: 307
Likes (Received): 96

Saya sedang mencari berita bertajuk "bandara" dan saya menemukan ini

https://regional.kompas.com/read/201...-3000?page=all

Sudah termasuk PP Nomor 13 tahun 2017 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional (RTRWN). Saya pikir lokasinya dipindahkan ke Utara Bandara Soekarno-Hatta, tapi ternyata lokasinya dari awal selalu Karawang.
innovaquantum no está en línea   Reply With Quote
Old December 17th, 2019, 05:32 PM   #4398
Reizar
Registered User
 
Join Date: Jun 2015
Posts: 93
Likes (Received): 6

Quote:
Originally Posted by innovaquantum View Post
Saya sedang mencari berita bertajuk "bandara" dan saya menemukan ini

https://regional.kompas.com/read/201...-3000?page=all

Sudah termasuk PP Nomor 13 tahun 2017 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional (RTRWN). Saya pikir lokasinya dipindahkan ke Utara Bandara Soekarno-Hatta, tapi ternyata lokasinya dari awal selalu Karawang.


Iya gw juga liat dari thread sebelah katanya emang bakal pasti di Karawang, terus gw mikir ntar KJT gimana nasibnya
Reizar no está en línea   Reply With Quote
Old December 18th, 2019, 06:25 AM   #4399
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 6,761
Likes (Received): 2822

Dulu sempet mikirnya SHIA2 itu di daerah Tanjung Kait, Mauk. Makanya sedang direncanakan tol dari Kamal - Teluk Naga - Mauk.

Kalo ternyata akhirnya di Karawang sesuai rencana awal, bakal gawat nih KJT. Pax Bandung mungkin bnyk milih yg ke Karawang kalo emg BDO mo ditutup. Toh masih sama2 di Jawa Barat, akses bagus, jarak lumayan dekat, dan tentu options flight nya sebagai 'SHIA part 2' bisa lebih banyak.
__________________
Just Another Brick in the Wall

Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old December 18th, 2019, 10:59 AM   #4400
ferindo
Registered User
 
ferindo's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: unidentified
Posts: 1,489
Likes (Received): 329

Kok tabrak tabrakan RTRW ya klo gitu,,,...
__________________

zakieeh liked this post
ferindo está en línea ahora   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 01:07 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us