JAKARTA | BRT | Transjakarta - Transjabodetabek - APTB | News and Images - Page 541 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Urban Transportation, Sports Facilities and Infrastructures


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old September 15th, 2019, 06:56 PM   #10801
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Posts: 9,473
Likes (Received): 3358

Quote:
Originally Posted by redo-me View Post
Semoga gak repost, rencana beberapa Halte Transjakarta baru.

Sumber: https://youtu.be/t-fkxLHUzIY


desain model begini kok masih laku aja jaman sekarang
__________________
There is trouble now on all our borders, and we are threatened; but we desire only to be free, and to live as we have lived, keeping our own, and serving no foreign lord, for good or evil.

bagasfakhr, adriantj liked this post
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old September 16th, 2019, 07:52 AM   #10802
Batu79
Registered User
 
Batu79's Avatar
 
Join Date: Sep 2016
Posts: 2,543
Likes (Received): 706

Kalo di Indonesia terutama Jakarta itu, yang diperlukan perbaikan halte yang banyak bukan bagus tapi cuma beberapa.
Batu79 está en línea ahora   Reply With Quote
Old September 20th, 2019, 11:22 AM   #10803
innovaquantum
Registered User
 
innovaquantum's Avatar
 
Join Date: Sep 2017
Posts: 279
Likes (Received): 79

Hari ini, Jumat, 20 September 2019, layanan Transjakarta mengalami kendala berupa:

1. Demo di depan Gedung DPR
2. Ada mobil listrik yang banyak lewat
innovaquantum no está en línea   Reply With Quote
Old September 20th, 2019, 05:09 PM   #10804
fajarbuslovers
Bus & Model Photographer
 
fajarbuslovers's Avatar
 
Join Date: Aug 2014
Location: Bojong Menteng, Bekasi
Posts: 1,088
Likes (Received): 303

Quote:
Originally Posted by innovaquantum View Post
Hari ini, Jumat, 20 September 2019, layanan Transjakarta mengalami kendala berupa:

1. Demo di depan Gedung DPR
2. Ada mobil listrik yang banyak lewat
Soal mobil listrik, kapan bisa diuji coba buat GR1?
__________________
Suka Foto Bus, Model dan Produk.
Instagram : @fbl.photoworks

fajarbuslovers no está en línea   Reply With Quote
Old September 21st, 2019, 03:55 PM   #10805
kereta
Registered User
 
Join Date: May 2017
Posts: 138
Likes (Received): 53

Integrasi TJ-Stasiun MRI setengah hati 😓

Bro.. Udah 2 tahun lebih situasi integrasi Stasiun MRI dan TJ kok semakin semrawut ya..?

Bukannya makin tertib dan rapi malah tambah macet ditambah campuran ojol dan opang. Trotoar khusus ke TJ udah disediain tapi anehnya keluar ke jebakan"batman" alias jalan kumuh😎

Tanggung jawab sopo iki..😌..masak gini aja ga bisa diprioritaskan sih.. Ini stasiun transit tersibuk lho.. Dari pagi sampai dinihari aja masih lumayan rame kok ada yg liat sih petinggi DKI, BUMD dan BUMN..?

Mental raja kecil yo ngene iki wis
__________________

cis logos liked this post
kereta no está en línea   Reply With Quote
Old September 21st, 2019, 04:12 PM   #10806
ratoru
Registered User
 
ratoru's Avatar
 
Join Date: Jun 2016
Posts: 1,599
Likes (Received): 720

tanyalah ke orang2 Pemprov DKI Jakarta gimana susahnya bekerjasama dengan PT.KAI. Jakarta punya aturan, tapi KAI atas nama PSN bisa2nya keluarin perencanaan tanpa koordinasi. Giliran masuk sidang TPAK, minta cepet. Udah lulus TPAK, tetep aja gambar submission pertama yg dipake, yg revisi entah dikemanain. Terus kalo ada yg menduduki lahan, minta DKI yg bebasin. Mental raja kecil...
__________________

W2203, bagasfakhr, hajimabrur liked this post
ratoru no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2019, 03:33 AM   #10807
kereta
Registered User
 
Join Date: May 2017
Posts: 138
Likes (Received): 53

Quote:
Originally Posted by ratoru View Post
tanyalah ke orang2 Pemprov DKI Jakarta gimana susahnya bekerjasama dengan PT.KAI. Jakarta punya aturan, tapi KAI atas nama PSN bisa2nya keluarin perencanaan tanpa koordinasi. Giliran masuk sidang TPAK, minta cepet. Udah lulus TPAK, tetep aja gambar submission pertama yg dipake, yg revisi entah dikemanain. Terus kalo ada yg menduduki lahan, minta DKI yg bebasin. Mental raja kecil...
PT KAI sudah open mind kok.. Rule nya jelas ketertiban dalam stasiun yang ditandai adanya pagar itu responsible PT KAI. Diluar itu Pemrov DKI. Clear... Tinggal di follow up aja kok..

Tuh buktinya Stasiun Cakung udah dikasih fasiltas integrasi halte TJ toh.. Yang di jalanan tetep aja liar... Itu utk kondisi area yg tergolong sepi ya.. Gimana kalo Manggarai 😎😔...
Tetep aja DKI Jaktim toh yg harus ngurusin...
__________________

liliekitem liked this post
kereta no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2019, 11:24 AM   #10808
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,781
Likes (Received): 3689

Quote:
Originally Posted by ratoru View Post
tanyalah ke orang2 Pemprov DKI Jakarta gimana susahnya bekerjasama dengan PT.KAI. Jakarta punya aturan, tapi KAI atas nama PSN bisa2nya keluarin perencanaan tanpa koordinasi. Giliran masuk sidang TPAK, minta cepet. Udah lulus TPAK, tetep aja gambar submission pertama yg dipake, yg revisi entah dikemanain. Terus kalo ada yg menduduki lahan, minta DKI yg bebasin. Mental raja kecil...
PT KAI itu punya 'masalah' ga cuman sama Pemerintah DKI doank, tp hampir di seluruh kawasan di Indonesia yang ada rel kereta apinya.

Pemukiman model2 slum itu di Indonesia, selain di tepi sungai paling banyak di bantaran rel kereta api.

Pemukim lahan KA ini, pun perilakunya aneh2... yang mandi di tepi rel, jemur baju di tepi rel, sampe terapi panas di atas rel KA.

Jangan pikir cuman di Jakarta doank, di Bogor, Bandung, Malang, bahkan Medan aja ada loh pemukiman bantaran rel ini.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old September 24th, 2019, 11:28 PM   #10809
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,781
Likes (Received): 3689

Penumpang RoyalTrans S12 ke BSD membludak saat demonstrasi 24/09/2019

Biasanya bus tidak membenarkan penumpang berdiri, semua penumpang wajib duduk. Tp khusus hari ini diberikan pengecualian.


Kepadatan Bus S12 Fatmawati-BSD 24/09/2019 - Jakarta Selatan by ThroughTheL3ns, on Flickr


Kepadatan Bus S12 Fatmawati-BSD 24/09/2019 - Jakarta Selatan by ThroughTheL3ns, on Flickr


Kemarin pula sy mau naik busway ke Palmerah pun tidak ada yang beroperasi... 1F ga jalan, 1B pun kayaknya ga jalan . Begonya, sy udah terlanjur naik T11 ke Poris Plawad dan berencana tukar di JCC.

Ga tahunya, bus masuk tol, dan baru keluar di Slipi Jaya... walhasil sy biarin aja bablas sampe ke Islamic Karawaci, untung tol Karang Tangah ga macet. Baru dari Islamic sy lanjut naik Grab ke Serpong. Udah jam setengah 11 malam pula.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2019, 06:58 AM   #10810
W2203
Registered User
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 3,245
Likes (Received): 1217


jam nerapa T11 jalan lagi? saya jam 3 dibilang T11 ga jalan dari jam 11 siang. berhubung saya cuma mau ke kebon jeruk akhirnya ke harmoni lanjut koridor 8
W2203 no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2019, 08:35 AM   #10811
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,781
Likes (Received): 3689

Quote:
Originally Posted by W2203 View Post

jam nerapa T11 jalan lagi? saya jam 3 dibilang T11 ga jalan dari jam 11 siang. berhubung saya cuma mau ke kebon jeruk akhirnya ke harmoni lanjut koridor 8
Maksud sy Senin Malam....

Kalau Selasa Malam mah chaos. Tol nya juga udah ditutup...

Sy udh naik MRT aja ke Fatmawati. Senin malam itu niat hati mau ke Palmerah. Jadi ga jadi.... semua bus ke arah Grogol/Pluit udh masuk tol semua.

Temen2 sy pulang kantornya rata2 udh milih lewat Tanah Abang aja.... itupun di dalam kereta, ada yang 55 menit baru sampe Sudimara. Gara2 ada pos polisi kebakar deket Palmerah.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2019, 11:59 AM   #10812
fajarbuslovers
Bus & Model Photographer
 
fajarbuslovers's Avatar
 
Join Date: Aug 2014
Location: Bojong Menteng, Bekasi
Posts: 1,088
Likes (Received): 303

T11 itu emang gak operasional di jam 10-15 atau kepotong rute aja kayak teman2 rute2 batas kota?
Kalau di bekasi, jam 10-15 rutenya cuman mentok sampe UKI.
__________________
Suka Foto Bus, Model dan Produk.
Instagram : @fbl.photoworks

fajarbuslovers no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2019, 06:25 PM   #10813
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,781
Likes (Received): 3689

T11 operasional terus sepanjang hari kecuali 2 hari terakhir, jalurnya dibelokin ke Grogol semua. Jadinya Grogol-PorisPlawad...

Yang dipotong di jam2 non sibuk itu S11, Ciledug-Tosari.

Btw, hari ini kepadatan S12 Fatmawati-BSD bahkan lebih parah dari kemarin. Orang nunggu bus nya udh luber ke jalan, trotoar sampai udh ga muat lagi.... manusia2 beringas yang biasa naik KRL, pada naik RoyalTrans... penumpang2 udh bener2 hilang kesabaran, elegansi dikesampingkan.

Ini di dalam S12


Kepadatan Royal Trans S12 Fatmawati - Serpong BSD 25/09/2019 - Jakarta Selatan by ThroughTheL3ns, on Flickr

Ini yang S31 Fatmawati-Bintaro... lebih serem lagi padatny, dan itu udh bus kedua... sebelumnya ada bus juga yang udh berangkat.

Kepadatan Royal Trans S12 Fatmawati - Serpong BSD 25/09/2019 - Jakarta Selatan by ThroughTheL3ns, on Flickr


Kepadatan Royal Trans S12 Fatmawati - Serpong BSD 25/09/2019 - Jakarta Selatan by ThroughTheL3ns, on Flickr


Tolong pihak berwenang segera normalkan kembali Jalur Hijau KRL Commuter Line. Ini ga bakal begini, kalau ga karena KRL jalurnya dipotong2..Bayangin Kereta Api Rangkasbitung cuman sampai Kebayoran, dan ketika dari Kebayoran... keretanya cuman balik sampe Maja...

Lebih parah lagi Kereta Ke Maja dipoton cuman sampe Parungpanjang.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.

kalongsusu, gazart liked this post
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old September 25th, 2019, 09:50 PM   #10814
fajarbuslovers
Bus & Model Photographer
 
fajarbuslovers's Avatar
 
Join Date: Aug 2014
Location: Bojong Menteng, Bekasi
Posts: 1,088
Likes (Received): 303

Transjakarta sebenarnya siap menangani kejadian darurat seperti ini.
Tapi kok armadanya masih kurang yah?
__________________
Suka Foto Bus, Model dan Produk.
Instagram : @fbl.photoworks

fajarbuslovers no está en línea   Reply With Quote
Old September 26th, 2019, 04:41 AM   #10815
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,781
Likes (Received): 3689

Armada nya ga kurang kok di saat normal. Itu kan force majeur jatuhnya...

Sy beberapa kali pulang malam jam 7 dengan S12, baik2 aja kok dapat tempat duduk ga ada yang berdiri.

Mungkin perlu jalur TransJabodetabek khusus juga, ga cuman Royal Trans doank.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old September 26th, 2019, 04:54 AM   #10816
awan88
Registered User
 
Join Date: Jan 2014
Location: semarang, jakarta
Posts: 437
Likes (Received): 83


Makanya saya pernah saran dari awal, kenapa jalur ke Serpong dan Bintaro (via Tol Ulujami) gak disediakan bus reguler saja, kan itu jelas daya tampung banyak, bisa langsung transfer ke rute dalam kota (kalau diketemuin dgn halte reguler). Dan yg pasti, tiket murah
awan88 no está en línea   Reply With Quote
Old September 26th, 2019, 05:00 AM   #10817
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,781
Likes (Received): 3689

ya tapi people's choice utk balik ke Tangsel itu handsdown nomor 1 tetep Jalur Hijau KRL Commuterline. Murah dan masih yang tercepat. Soal kecepatan sampe ke kawasan pemukiman di Tangsel, itu masih dipegang sama commuterline.

Kalau itu terganggu, ya bakal ada penumpukan di lintasan2 lain.

Semalam itu pintu masuk tol Pondokpinang itu macet nya ga tanggung2, ngantri nya dari depan Carrefour Lebak Bulus. Utk sampe gerbang tol aja itu sy udah habis 1.5 episode sitcom barat. Bus Royal Trans yang sy tumpangi pun tersendat.

Kalau bikin bus pun, sebenarnya udh ada Agra tp ga tahu deh kalau malam masih ada atau gak. Kemudian ada AC74, Kampung Rambutan - Porisplawad.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old September 26th, 2019, 06:41 AM   #10818
W2203
Registered User
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 3,245
Likes (Received): 1217

Quote:
Originally Posted by fajarbuslovers View Post
Transjakarta sebenarnya siap menangani kejadian darurat seperti ini.
Tapi kok armadanya masih kurang yah?
armada kebanyakan yang jalan juga bakal numpuk di halte sih udah bener pengadaan selanjutnya TJ fokus di metro trans sama bus medium pengganti metromini, kopaja, dll
W2203 no está en línea   Reply With Quote
Old September 26th, 2019, 10:17 AM   #10819
fajarbuslovers
Bus & Model Photographer
 
fajarbuslovers's Avatar
 
Join Date: Aug 2014
Location: Bojong Menteng, Bekasi
Posts: 1,088
Likes (Received): 303

Quote:
Originally Posted by awan88 View Post

Makanya saya pernah saran dari awal, kenapa jalur ke Serpong dan Bintaro (via Tol Ulujami) gak disediakan bus reguler saja, kan itu jelas daya tampung banyak, bisa langsung transfer ke rute dalam kota (kalau diketemuin dgn halte reguler). Dan yg pasti, tiket murah
Aku malah mikirnya kenapa jalur Bintaro sektor 4, 5 dan perumahan sekitar situ lewat jalur layang K13?

Jadi rutenya : Bintaro 4 - Curug - Kompleks Deplu (bukan jl raya deplu ya) - budi luhur - kuningan - mega kuningan/scbd.

Tapi teteup sih krl green line nomor 1.
__________________
Suka Foto Bus, Model dan Produk.
Instagram : @fbl.photoworks

fajarbuslovers no está en línea   Reply With Quote
Old September 26th, 2019, 01:40 PM   #10820
peseg5
SSC Indonesia
 
peseg5's Avatar
 
Join Date: Jun 2004
Location: Jakarta
Posts: 4,514

Quote:
Originally Posted by awan88 View Post

Makanya saya pernah saran dari awal, kenapa jalur ke Serpong dan Bintaro (via Tol Ulujami) gak disediakan bus reguler saja, kan itu jelas daya tampung banyak, bisa langsung transfer ke rute dalam kota (kalau diketemuin dgn halte reguler). Dan yg pasti, tiket murah
Reguler artinya operasional pakai subsidi. Barangkali pemikiran TJ kalau pakai yang premium aja bisa menarik minat masyarakat dan memberikan keuntungan bagi TJ, apakah urgen membuat yang reguler.
__________________
The only thing necessary for the triumph of evil is for good man to do nothing.
(Edmund Burke 1729-1797)

peseg5 no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Tags
brt, busway, jakarta, transjakarta

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 02:44 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2019, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us