CGK | Soekarno Hatta International Airport | Tangerang, Banten - Page 1589 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Airports and Aviation


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old November 13th, 2019, 11:22 AM   #31761
cis logos
Cis Indische (2011-2018)
 
cis logos's Avatar
 
Join Date: Feb 2018
Location: Nusantara - Europe (Return)
Posts: 1,213
Likes (Received): 1651

Quote:
Originally Posted by irham2008 View Post
Btw klo mw bangun Terminal 5 CGK di mana ya
Klo mau bangun dkt bandara skrg, bs jadi lebih mahal pembebasan lahan drpd konstruksi bandaranya. Kyknya perluasan selanjutnya di bandara CGK II yg direncanakan separuh di lahan reklamasi di pantai utara Tangerang. Ini masi lama sih, setelah terminal 4 mungkin baru mulai dibahas.
cis logos no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old November 13th, 2019, 04:13 PM   #31762
emyrr3096
Registered User
 
emyrr3096's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Posts: 5,225
Likes (Received): 944

Quote:
Originally Posted by 4h3 View Post
untuk desain Revitalisasi T1 dan T2 skrg, jika sesuai dengan desain perencana, hrusnya bisa cukup baik bersinergi dengan desain terminal eksisting dan menambah kualitas kenyamanan penumpang.
Seharusnya yah, nah kemaren yang benerin lantai di T2F apakah ada yang bisa mendokumentasikan? Penasaran lantainya ganti jadi HT apa tetep pakai yang lama lagi...

Quote:
Originally Posted by 5ilham View Post
Akhirnya hari minggu kemarin ngerasain betapa jahannam-nya imigrasi kedatangan di Terminal 2.

Berasa banget jomplangnya, di Changi udah bisa pake auto-gate (padahal paspor biasa) ini malah masuk negara sendiri kudu ngantri lama. Dan hanya dengan kedatangan 1 pesawat 739 aja langsung penuh tuh ruang imigrasi. Demi Ibu pertiwi.
Imigrasi T2 dulu nggak kenapa-kenapa ah, padahal yang dateng barengan KL B777, CX A333, EK 777, dll. kenapa jadi penuh? Dari dulu yang ngeselin di T123456dst di CGK kayaknya tetep Baggage Handling. Imigrasi 30menit sudah lama? nunggu bagasi bisa 1 jam lebih!

Quote:
Originally Posted by cis logos View Post
Klo mau bangun dkt bandara skrg, bs jadi lebih mahal pembebasan lahan drpd konstruksi bandaranya. Kyknya perluasan selanjutnya di bandara CGK II yg direncanakan separuh di lahan reklamasi di pantai utara Tangerang. Ini masi lama sih, setelah terminal 4 mungkin baru mulai dibahas.
Saya rasa masih lebih baik membangun 1 runway lagi dan 2 terminal penumpang besar di utara CGK eksisting dibandingkan ide 'Bandara Reklamasi', cuman ya harusnya AP2-Kemenhub-KemenPUPR kudu mulai sediain pendanaan untuk pembebasan lahan terlebih dahulu baru bangun dikemudian hari...


Tapi kalau setelah pembangunan T4 selesai dan IKN sudah pindah ke Kalimantan kayaknya akan menurun deh penerbangan dari/ke JKT. Atau kalau mau sih mending bangunkan kembali ide Bandara Karawang Utara tinggal tembusin akses lagi dari toll road Cibitung-Cilincing kereta bandara/LRT penghubung CGK dan bandara Karawang Utara tinggal menyusuri jalan toll
__________________
3410x6310
emyrr3096 no está en línea   Reply With Quote
Old November 13th, 2019, 04:21 PM   #31763
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,762
Likes (Received): 3657

Quote:
Originally Posted by 5ilham View Post
Akhirnya hari minggu kemarin ngerasain betapa jahannam-nya imigrasi kedatangan di Terminal 2.

Berasa banget jomplangnya, di Changi udah bisa pake auto-gate (padahal paspor biasa) ini malah masuk negara sendiri kudu ngantri lama. Dan hanya dengan kedatangan 1 pesawat 739 aja langsung penuh tuh ruang imigrasi. Demi Ibu pertiwi.
Emangnya ngantri nya berapa lama? Rame atau penuh kalau clearance cepet sih ga masalah...
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old November 13th, 2019, 05:51 PM   #31764
kaciak
Registered User
 
kaciak's Avatar
 
Join Date: Jan 2014
Posts: 711
Likes (Received): 301

Quote:
Originally Posted by emyrr3096 View Post
Tapi kalau setelah pembangunan T4 selesai dan IKN sudah pindah ke Kalimantan kayaknya akan menurun deh penerbangan dari/ke JKT. Atau kalau mau sih mending bangunkan kembali ide Bandara Karawang Utara tinggal tembusin akses lagi dari toll road Cibitung-Cilincing kereta bandara/LRT penghubung CGK dan bandara Karawang Utara tinggal menyusuri jalan toll
IKN kayaknya ga akan jadi hub juga sih.
CGK tetep akan jadi gerbang utama negara, menunjang Jakarta yang bakal tetap jadi pusat business ya... setidaknya itu kesan yang saya dapat..

Tapi ya ga tau juga sih, orang Indo kan kayak semut ketemu gula, dimana ada geliat ekonomi dan pembangunan yang booming, bakal borongan kesana semua ntar. Jakarta trus diikuti sama Batam bisa lah jadi saksi yang lumayan menggambarkan keadaan gitu... Smoga sih, IKN itu ga jadi Batam berikutnya ya.. lol..

OOT.. Kayaknya usaha mo nyaingin Singapura ga berhasil2x dari dulu ya.. lol
__________________
PDG, CGK, JOG, DPS, LOP, UPG, MDC, AMQ, SOQ, KMN, DJJ, NBX, KUL, TWU, SIN, MNL, CEB, DVO, TAG, SGN, CXR, BKK, HKT, USM, CAN, TPE, DXB, AUH, DOH, IST, DLM, BJV, SPU, ATH, ZRH, BSL, VIE, FRA, DUS, CDG, AMS, MXP, FCO, PMI, KBP, MSQ, SVO, HRG, RMF, JNB, CPT
kaciak no está en línea   Reply With Quote
Old November 13th, 2019, 06:13 PM   #31765
farrasoct
Registered User
 
Join Date: Oct 2009
Location: Lhokseumawe & Surabaya
Posts: 37
Likes (Received): 40

11 November 2019 (Sentinel-2)

__________________

uuldhanz89 liked this post
farrasoct no está en línea   Reply With Quote
Old November 13th, 2019, 07:18 PM   #31766
irham2008
Registered User
 
Join Date: Jul 2018
Location: Bekasi, Jakarta, Surabaya
Posts: 1,834
Likes (Received): 1255

Quote:
Originally Posted by emyrr3096 View Post
Saya rasa masih lebih baik membangun 1 runway lagi dan 2 terminal penumpang besar di utara CGK eksisting dibandingkan ide 'Bandara Reklamasi', cuman ya harusnya AP2-Kemenhub-KemenPUPR kudu mulai sediain pendanaan untuk pembebasan lahan terlebih dahulu baru bangun dikemudian hari...
Setuju... nanti reklamasi yang ada malah bikin pro-kontra imo, di sebelah utara rwy3 masih banyak sawah

Quote:
Originally Posted by emyrr3096 View Post
Tapi kalau setelah pembangunan T4 selesai dan IKN sudah pindah ke Kalimantan kayaknya akan menurun deh penerbangan dari/ke JKT. Atau kalau mau sih mending bangunkan kembali ide Bandara Karawang Utara tinggal tembusin akses lagi dari toll road Cibitung-Cilincing kereta bandara/LRT penghubung CGK dan bandara Karawang Utara tinggal menyusuri jalan toll
Dulu pernah ada wacana Bandara Karawang, tapi di sebelah selatan kawasan industri... bisa juga dihidupkan wacana itu mengingat aksesnya sudah direncanakan (tol japek, japek selatan, ka cepat jkt-bdg)
__________________
CGK, JOG, SUB, DPS, LOP, PDG, MDC, SIN, JED, MED
irham2008 no está en línea   Reply With Quote
Old November 14th, 2019, 03:03 AM   #31767
metrobu
Registered User
 
Join Date: Dec 2016
Posts: 43
Likes (Received): 14

Quote:
Originally Posted by irham2008 View Post
Setuju... nanti reklamasi yang ada malah bikin pro-kontra imo, di sebelah utara rwy3 masih banyak sawah



Dulu pernah ada wacana Bandara Karawang, tapi di sebelah selatan kawasan industri... bisa juga dihidupkan wacana itu mengingat aksesnya sudah direncanakan (tol japek, japek selatan, ka cepat jkt-bdg)
kereta bandara saat ini , awalnya mo di bangun menyusuri tol sediyatmo tapi diprotes operator tol karena bakal mengurangi trafficnya, akhirnya dibangun lewat belakang (batu ceper) dan sepi.
metrobu no está en línea   Reply With Quote
Old November 14th, 2019, 06:29 AM   #31768
heru20
Registered User
 
heru20's Avatar
 
Join Date: Dec 2016
Posts: 264
Likes (Received): 67

Quote:
Originally Posted by farrasoct View Post
11 November 2019 (Sentinel-2)

Make aplikasi apaan ya om ini. bisa terupdate gtu
heru20 no está en línea   Reply With Quote
Old November 14th, 2019, 09:46 AM   #31769
fauzie sanoesie
Registered User
 
fauzie sanoesie's Avatar
 
Join Date: Jul 2016
Location: Bumi Intanpari
Posts: 513
Likes (Received): 578

Rute baru dari Jakarta...

CGK-NNG by Batik Air

fauzie sanoesie no está en línea   Reply With Quote
Old November 14th, 2019, 12:58 PM   #31770
ardial
Registered User
 
ardial's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Jakarta
Posts: 4,032
Likes (Received): 502

Quote:
Originally Posted by fauzie sanoesie View Post
Rute baru dari Jakarta...

CGK-NNG by Batik Air

Wow setelah SG, KUL & BKK Batik nambah 4 internasional flight route.
Nanning, Taipei, Madinah, & Jeddah.
__________________

cyberprince, ModarJayaAbadi liked this post
ardial no está en línea   Reply With Quote
Old November 15th, 2019, 04:01 AM   #31771
awangemawan
Registered User
 
Join Date: Feb 2015
Posts: 1,123
Likes (Received): 355

Liat foto yg akan ikut pageant terus pada salah fokus dgn instalasi buntelan yg bertumpuk. Masih aja yg aneh-aneh nggak enak diliat.
awangemawan no está en línea   Reply With Quote
Old November 15th, 2019, 08:19 AM   #31772
vian393
Registered User
 
Join Date: May 2015
Posts: 177
Likes (Received): 83

di kira barang bawaan banyak banget...

Masih banyak karya seni anak bangsa yg lebih layak di pajang di situ padahal
vian393 no está en línea   Reply With Quote
Old November 15th, 2019, 12:45 PM   #31773
firmanhadi
Urban Addict
 
firmanhadi's Avatar
 
Join Date: Aug 2005
Location: New York, Jakarta, Chicago, now... Singapore
Posts: 415
Likes (Received): 47

Quote:
Originally Posted by heru20 View Post
Make aplikasi apaan ya om ini. bisa terupdate gtu
EOS Landviewer

https://eos.com/landviewer/?lat=-6.1...reen,Blue&anti
__________________
Help us complete the Jakarta OpenStreetMap by mapping your neighborhood!

I prefer drawing to talking. Drawing is faster, and leaves less room for lies -- Le Corbusier
firmanhadi no está en línea   Reply With Quote
Old November 15th, 2019, 05:05 PM   #31774
radiansyah
Bisnis AC
 
radiansyah's Avatar
 
Join Date: Oct 2016
Location: Bandung
Posts: 703
Likes (Received): 273



segera
__________________

blablanonsense liked this post
radiansyah no está en línea   Reply With Quote
Old November 16th, 2019, 04:22 AM   #31775
4h3
urban lover
 
4h3's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Pekanbaru - Bandung
Posts: 2,145
Likes (Received): 215

Quote:
Originally Posted by emyrr3096 View Post
Seharusnya yah, nah kemaren yang benerin lantai di T2F apakah ada yang bisa mendokumentasikan? Penasaran lantainya ganti jadi HT apa tetep pakai yang lama lagi...


Imigrasi T2 dulu nggak kenapa-kenapa ah, padahal yang dateng barengan KL B777, CX A333, EK 777, dll. kenapa jadi penuh? Dari dulu yang ngeselin di T123456dst di CGK kayaknya tetep Baggage Handling. Imigrasi 30menit sudah lama? nunggu bagasi bisa 1 jam lebih!


Saya rasa masih lebih baik membangun 1 runway lagi dan 2 terminal penumpang besar di utara CGK eksisting dibandingkan ide 'Bandara Reklamasi', cuman ya harusnya AP2-Kemenhub-KemenPUPR kudu mulai sediain pendanaan untuk pembebasan lahan terlebih dahulu baru bangun dikemudian hari...


Tapi kalau setelah pembangunan T4 selesai dan IKN sudah pindah ke Kalimantan kayaknya akan menurun deh penerbangan dari/ke JKT. Atau kalau mau sih mending bangunkan kembali ide Bandara Karawang Utara tinggal tembusin akses lagi dari toll road Cibitung-Cilincing kereta bandara/LRT penghubung CGK dan bandara Karawang Utara tinggal menyusuri jalan toll
setau saya, desain terakhir yg sempat dilihat, materialnya diganti HT tp grade yg bagus khusus utk bandara. sebagian yg bata diganti dengan bata yang mirip.
__________________
"developed country is not a place where the poor have cars,
it's where the rich use public transportation"

- mayor of bogota -


...
.

My Gallery - IG
4h3 no está en línea   Reply With Quote
Old November 16th, 2019, 04:22 PM   #31776
emyrr3096
Registered User
 
emyrr3096's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Posts: 5,225
Likes (Received): 944

Quote:
Originally Posted by irham2008 View Post
Setuju... nanti reklamasi yang ada malah bikin pro-kontra imo, di sebelah utara rwy3 masih banyak sawah

Dulu pernah ada wacana Bandara Karawang, tapi di sebelah selatan kawasan industri... bisa juga dihidupkan wacana itu mengingat aksesnya sudah direncanakan (tol japek, japek selatan, ka cepat jkt-bdg)
Ya ada sih perumahan-perumahan warga tapi ya lumayan lah 15T bisa lah jadi new mega terminal CGK

Kalo Bandara Karawang emang tau kok, rencananya ilang ya sekalian karena Pemprov. Jabar kekeuh ama KJT

Quote:
Originally Posted by 4h3 View Post
setau saya, desain terakhir yg sempat dilihat, materialnya diganti HT tp grade yg bagus khusus utk bandara. sebagian yg bata diganti dengan bata yang mirip.
HMMMM still, HT.... yah kenapa Batanya dibalikin ya? Saya paling setuju sih sebenernya list-list Bata tersebut dihilangkan....
__________________
3410x6310
emyrr3096 no está en línea   Reply With Quote
Old November 16th, 2019, 04:29 PM   #31777
blablanonsense
Fiat Voluntas Tua
 
blablanonsense's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Planet Earth
Posts: 6,895
Likes (Received): 2226

iya lho... mending lis bata hilang, gak enak kalau geret trolley/koper.
marmer T2 sudah banyak yang somplak juga sih... jujur prefer heavy duty granite biar masih tahan 20-30 tahun lagi.
__________________
Tiada hasil yang mengkhianati usaha
blablanonsense no está en línea   Reply With Quote
Old November 17th, 2019, 01:52 AM   #31778
flowercity
Registered User
 
flowercity's Avatar
 
Join Date: May 2017
Location: jakarta
Posts: 540
Likes (Received): 566

Harusnya lampu di terminal 3 pake ginian

flowercity no está en línea   Reply With Quote
Old November 17th, 2019, 06:01 PM   #31779
emyrr3096
Registered User
 
emyrr3096's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Posts: 5,225
Likes (Received): 944

Quote:
Originally Posted by blablanonsense View Post
iya lho... mending lis bata hilang, gak enak kalau geret trolley/koper.
marmer T2 sudah banyak yang somplak juga sih... jujur prefer heavy duty granite biar masih tahan 20-30 tahun lagi.
Setuju,

soal granite eummm kayaknya kemahalan... toh jajaran manajemen AP2 CGK mikirnya mereka ngejabat nggak akan sampai 20-30thn lagi mending pake HT aja, biar manajemen BOD selanjutnya mau ganti lagi juga gapapa mereka menerapkan Proyek Berkelanjutan, jangan lupa ini AP2 CGK

Quote:
Originally Posted by flowercity View Post
Harusnya lampu di terminal 3 pake ginian

Seharusnya sih ya bisa ditembak aja dari atas tapi saya gak jamin bagus.... Lihat YIA jadi dulu, kalau YIA ditembak dari ceiling bagus mungkin T3 bisa mencoba tanya-tanya suru study banding ke AP1,
__________________
3410x6310
emyrr3096 no está en línea   Reply With Quote
Old November 18th, 2019, 03:37 AM   #31780
rrvv
Registered User
 
Join Date: May 2015
Posts: 78
Likes (Received): 47

might not work consider how tall the ceiling are.
rrvv no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 07:57 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2019, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us