Siak | Riau | The Truly Malay - Page 17 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Sumatra Island


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old July 10th, 2012, 08:53 AM   #321
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,925
Likes (Received): 3873

Kapal Kontainer (Intan Daya 2) melintas di bawah Jembatan Sultan Syarif Hasyim
Desa Maredan, Kecamatan Tualang
Kabupaten Siak

http://youtu.be/NzmL2SyWn8Q

__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old July 12th, 2012, 09:26 AM   #322
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,925
Likes (Received): 3873

Riau Pos 1 Juli 2012
Taman Hutan Raya (TAHURA) Sultan Syarif Kasim II
Kecamatan Minas
Kabupaten Siak


image hosted on flickr

Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim II - Kecamatan Minas, Kabupaten Siak - Provinsi Riau by rilham2new14, on Flickr
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old July 12th, 2012, 02:41 PM   #323
Budi_anduk
Satria Berkuda
 
Budi_anduk's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Pangkalan Kerinci
Posts: 1,213
Likes (Received): 14

Masjid Sultan Syarif Hasyim

Budi_anduk no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old July 12th, 2012, 05:39 PM   #324
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,925
Likes (Received): 3873

Kalau suatu hari nanti pohon2 di Siak Sri Indrapura besar2 dan tinggi serta teduh, pasti enak banget kota mya.....
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old July 13th, 2012, 06:21 PM   #325
Andre_theRising
I'll ride the wind..
 
Andre_theRising's Avatar
 
Join Date: Sep 2011
Location: Singapore, Bhubaneswar-India, Medan,Bandung-Indonesia
Posts: 4,898
Likes (Received): 12

Itu dia, makanya aq prediksi Siak Sri Indrapura ini bisa jadi kota wisata tempat nongkrong yang asyik seperti Bukit Tinggi (kecuali sejuknya )
Jembatan itu bisa menjadi magnet wisata yang ampuh banget, apalagi kalo ditambah hijau2 yang rimbun dari pohon2 yang sekarang lagi tumbuh....kebayang awak ntar ada wisata jalan kaki dan kuliner di SSI
__________________
Stay young, your time is gonna come
Andre_theRising no está en línea   Reply With Quote
Old August 10th, 2012, 11:35 AM   #326
fondlyfhiona
Registered User
 
Join Date: Aug 2012
Posts: 3
Likes (Received): 0

Adakah yang punya info ttg venue sepatu roda siak? Lokasi tepatnya dimana dan adakah hotel didekat venue? Terima kasih
fondlyfhiona no está en línea   Reply With Quote
Old August 27th, 2012, 05:00 PM   #327
jendry
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,528
Likes (Received): 173

makam raja kecik, sultan siak 1

__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old August 28th, 2012, 04:50 PM   #328
jendry
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,528
Likes (Received): 173

pelabuhan bongkar muat kawasan industri perawang


@infoPKU
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old August 29th, 2012, 09:28 AM   #329
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,925
Likes (Received): 3873

Hampir selesai


Dari thread Riau P&D


Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old August 29th, 2012, 10:25 AM   #330
jendry
 
jendry's Avatar
 
Join Date: Dec 2009
Location: Riau Raya
Posts: 10,528
Likes (Received): 173

Nelayan Buatan Temukan Koin Emas Diduga Peninggalan Kerajaan Siak


Quote:
Seorang nelayan warga Desa Buatan I, Kecamatan Kotogasib menemukan koin emas diduga peninggalan Kerajaan Siak. Sebelumnya ia juga menemukan batu mirip nisan bertuliskan huruf Arab Melayu tahun 1773 Masehi.

Riauterkini-SIAK- Antoni, seorang nelayan warga Desa Buatan I Kecamatan Kotogasib, Selasa (28/8/12) menemukan koin emas yang diduga merupakan peninggalan Kerajaan Siak.

Dia menemukan koin tersebut di Kuala Mandau, yang konon menurut informasi masih mempunyai hubungan dengan Kerajaan Siak. Selain itu tempat tersebut sudah menjadi tempat warga untuk mencari rejeki.

Menurut informasi dirangkum riauterkini.com di lapangan, tidak sedikit warga yang telah mendapatkan beberapa koin emas maupun bentuk lain. Diperkirakan keberadaan koin-koin maupun bentuk lain sudah ada sejak ratusan tahun lalu.

Selain itu ada juga batu mirip batu nisan yang bertuliskan 1773 Masehi dan kuburan yang terbuat dari batu bertuliskan Arab Melayu.

Diceritakan Antoni bahwa terhadap batu nisan yang bertuliskan 1773 masehi. Kuburan yang terbuat dari batu yang bertuliskan arab melayu itu kini hampir terkikis habis karena adanya abrasi Sungai Siak yang mengalir ke Sungai Kuala Mandau.
sumber : http://riauterkini.com/sosial.php?arr=50326
__________________


YangSelalu Baru YaPekanbaru'
jendry no está en línea   Reply With Quote
Old September 13th, 2012, 03:00 PM   #331
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,925
Likes (Received): 3873

Siak dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012


Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
Venue di Siak gak kalah kinclong dengan venue di Pekanbaru

Sepatu Roda


Tribun Venue BMX


Salah satu rute cabor bersepeda, jembatan TASL


by @aulianaufal


Quote:
Originally Posted by badprivate View Post
Venue Sepeda Gunung
Siak MTB Park, Kabupaten Siak, Riau
sumber: Media Center PON XVIII




__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old September 14th, 2012, 12:43 AM   #332
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Posts: 9,621
Likes (Received): 3539

tambahin lagi

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
as you wish

Venue BMX

image hosted on flickr


image hosted on flickr


*viewnya mantap, ke jembatan. arsiteknya pasti sudah studi tapak


---

masih di siak Velodrome Sepatu Roda

image hosted on flickr


image hosted on flickr


image hosted on flickr


image hosted on flickr


by anwarsiak @ flickr
__________________
There is trouble now on all our borders, and we are threatened; but we desire only to be free, and to live as we have lived, keeping our own, and serving no foreign lord, for good or evil.
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old September 14th, 2012, 07:49 AM   #333
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,638

Mantap, Siak kalau soal beginian memang keren . Harap dijaga baik - baik pasca PON ini, sering adakan Kejurnas disana
drie no está en línea   Reply With Quote
Old September 14th, 2012, 08:01 AM   #334
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,925
Likes (Received): 3873

Yang gila itu SIAK MTB PARK ??? itu kapan yaa bangunnya ?? Tahu2 udah ada aja
hahaha
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old September 14th, 2012, 08:03 AM   #335
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,638

Kapan bangunnya ? Ini kan mendadak PON, yah dibangun secara mendadak lah makannya hasilnya Kacau Balau gitu
drie no está en línea   Reply With Quote
Old September 14th, 2012, 05:38 PM   #336
aboy_wew
Registered User
 
aboy_wew's Avatar
 
Join Date: Aug 2009
Location: palembang-pekanbaru
Posts: 2,474
Likes (Received): 154

hihihii...kabupaten lain memang gk terlalu bermasalah..cuma di pekanbaru aja yang banyak bermasalah venue..smoga berbenah untuk ISG,,tidak bisa d pungkiri sih bnyak kekurangan

tapi di SIAK ini paling OKE venue nya..keren2..
aboy_wew no está en línea   Reply With Quote
Old September 15th, 2012, 02:57 AM   #337
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Posts: 9,621
Likes (Received): 3539

Quote:
Originally Posted by aboy_wew View Post
hihihii...kabupaten lain memang gk terlalu bermasalah..cuma di pekanbaru aja yang banyak bermasalah venue..smoga berbenah untuk ISG,,tidak bisa d pungkiri sih bnyak kekurangan

tapi di SIAK ini paling OKE venue nya..keren2..
kabupaten lain kebanyakan saya lihat venuenya a-lakadar saja. dumai misalnya, venuenya punya chevron. dan satu lagu di dermaga. seharusnya dengan jumlah cabor yang sedikit, bisa ngebuat venue yang lebih wow seperti siak. saya apresiasi besar keniat-an siak berpartisipasi sebagai tuan rumah pon
contoh kuansing misalnya. itu UFO kembar disana gak kepake buat PON malah. kan sayang
__________________
There is trouble now on all our borders, and we are threatened; but we desire only to be free, and to live as we have lived, keeping our own, and serving no foreign lord, for good or evil.
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old September 15th, 2012, 04:40 AM   #338
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,638

Quote:
Originally Posted by CrazyForID View Post
kabupaten lain kebanyakan saya lihat venuenya a-lakadar saja. dumai misalnya, venuenya punya chevron. dan satu lagu di dermaga. seharusnya dengan jumlah cabor yang sedikit, bisa ngebuat venue yang lebih wow seperti siak. saya apresiasi besar keniat-an siak berpartisipasi sebagai tuan rumah pon
contoh kuansing misalnya. itu UFO kembar disana gak kepake buat PON malah. kan sayang
Kalau aku kok malah justru salut Liat Kota Dumai yah, bayangkan aja Pembangunan Venue - Venue PON disana sama sekali tidak membebankan APBD mereka, kayaknya Dumai ini sadar kalau mereka salah satu daerah "Miskin" di Riau ini ( APBD tidak sampai 1 T ). Mereka berhasil menggandeng Chevron, Pertamina, Pelindo. Bandara Pinang Kampai pun gak bisa seratus persen hasil hasil kerja Pemko Dumai, karean Bandara ini dulunya milik Pertamina, Pasca PON nanti venue - venue nya juga gak jadi beban Pemko Dumai tapi beban masing - masing perushaan. Bandara Pinang Kampai pun gak akan mungkin terlantar karena Bandara ini sampai hari masih difungsikan oleh Perusahaan - Perushaan yang ada di Dumai.

Justru Siak ini yang harus mulai berfikir bagaimana caranya merawat venue - Venue Pasca PON ini, makannya aku bilang kedepan harus sering di adakan kejuaran disana.

Nah Kuansing itu lihat, apa ivent yang sudah di adakan di 2 UFO nya itu ? Stadion Kuansing itu kepakai selama ini karena jadi Home Base PSPS, kalau nanti PSPS sudah pindah ke Pekanbaru jadi apa itu Sport Centre Kuansing ?
drie no está en línea   Reply With Quote
Old September 15th, 2012, 05:03 AM   #339
CrazyForID
Registered User
 
CrazyForID's Avatar
 
Join Date: Oct 2009
Posts: 9,621
Likes (Received): 3539

walaupun gak ada event, kalau misalnya pemerintah masih punya anggaran maintanance kan tidak ada salahnya.
bisa saja diadakan kejuaraan tingkat kabupaten disana nantinya. atau mungkin tingkat sekolah-sekolahpun boleh juga diadakan di venue yang lumayan keren. dan kalau mendadak ada event tergolong besar, sudah ada venue siap pakai.

atau mungkin di komersialisasi. misalnya itu venue sepatu roda dibuka untuk umum di hari biasa buat yang mau nyoba bersepatu roda. langsung disediakan sepatu roda yang bisa dipinjam, atau mungkin bahkan mentornya (kaya ice skating gitu).
__________________
There is trouble now on all our borders, and we are threatened; but we desire only to be free, and to live as we have lived, keeping our own, and serving no foreign lord, for good or evil.
CrazyForID no está en línea   Reply With Quote
Old September 16th, 2012, 07:44 AM   #340
chow
gomugomu
 
chow's Avatar
 
Join Date: Jul 2009
Location: Pekanbaru, Jakarta
Posts: 749
Likes (Received): 1

Siak-Jogjakarta Kerja Sama Pariwisata
http://www.riaupos.co/daerah.php?act=full&id=2438&kat=9

Quote:
Pemerintah Kabupaten Siak bersama Pemko Jogjakarta sepakat untuk melakukan kerja sama promosi pariwisata di dua daerah.

Kerja sama ini dalam waktu dekat akan dilakukan kesepakatan terhadap pengembangan promosi pariwisata yang ada di dua daerah.

Dalam kunjungannya ke Siak, Wali Kota Jogjakarta Haryadi Suyuti mengatakan, gagasan kerja sama ini merupakan realisasi komunikasi, tak kala dirinya berbincang dengan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, saat mengukuti pelatihan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam perbincaraan itu terdapat kesamaan dan beberapa agenda pengembangan pariwisata.

‘’Apalagi Siak konsen dan serius dalam hal itu,’’ kata Haryadi, Rabu (12/9) di kediaman Bupati Siak usai melakukan perbincangan singkat dengan Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

Menurut Haryadi, kerja sama ini tak sebatas sektor pariwisata semata, melainkan sektor lainnya. Sektor pariwisata ini mencakup ke dalam kebudayaan, ekonomi kreatif dan lainnya.

Semua ini turunan dalam pengembangan sektor pariwisata. Selain itu, dia juga menyebut, sektor pariwisata ini sangat luas yang kaitan eratnya dengas pelayanan jasa. Oleh karenanya dalam pengembangan ini bagaimana semua produk bisa dikemas jadi daya tarik wisatawan.

‘’Saat ini pengembangan pariwisata itu adalah kemasannya,’’ sebut dia.

Dari kemasan yang disiapkan ini tentu harus jadi daya tarik bagi wisatawan. Ie mencontohkan, jarak dari Pekanbaru menuju Siak sebaiknya tak ditulis, dibunyikan atau disampaikan dalam bentuk hitungan jarak, melainkan waktu, yaitu satu jam setengah atau dua jam, sehingga keinginan wisatawan untuk ke sana jauh lebih besar dari pada menyampaikan dengan jarak ratusan kilometer, karena menimbulkan keengganan untuk ke sana.

Kemudian apa yang jadi unggulan obyek wisata itu harus terpadu dan diunggulkan, karena keunikan dan memiliki nilai histori dan budaya yang tak ada di daerah lain.

‘’Kami lihat Siak potensi, dan kami siapkan etalasi di Jogjakarta untuk mempromosikan Siak, namun sebaliknya juga Siak ikut mempromosikan juga kami di sini,’’ jelas dia yang merasa surprise saat berada di Siak.

Di samping itu, pemerintah daerah, swasta dan masyarakat kata dia harus membangun networking pada semua agency, ini di nilai penting karena akan terakumulasi segala informasi dan promosi yang disampaikan oleh agency pada wisatawan.

Senada, Wabup Alfedri mengucapkan terima kasih pada Pemko Jogjakarta yang turut membantu mempromosikan Siak, karena menurutnya ini bagian terpenting.

Tentunya dalam hal ini Pemkab Siak masih harus belajar dari Jogjakarta dalam pengembangan dan pengemasan sektor pariwiwsata. ‘’Dalam waktu dekat beberapa SKDP melakukan studi ke Jogjakarta untuk belajar pengembagan pariwisata,’’ kata Alfedri.

Melihat Jogjakarta dan Siak diakui dia ada beberapa kesamaan, terutama dalam obyek wisata sejarah dan budaya. Jogja miliki keraton, sementara di Siak ada istana.

Di Jogja ada peninggalan candi yang masuk tujuh keajabaian dunia yaitu Borobudur, sementara di Siak ada peninggalan kerajaan yang satu-satunya peninggalan warisan dunia.

Adanya kesamaan ini, tentu tinggal mengemasnya saja lagi, oleh karenanya perlu belajar banyak dari Jogjakarta
__________________
"Only paranoid will survive".
Andy Grove
chow no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Tags
indonesia, riau, siak, siak sri indrapura

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 08:31 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us